Author Topic: Allah dan Firman  (Read 6699 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 07, 2019, 02:06:40 PM
Reply #210
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1037
  • There is none like You
anda keberatan membaca argument saya diatas ? oda :
Ya.
zhu :
Apa keberatanmu ?

oda :
argumenmu GAK NYAMBUNG !

zhu:
Gak nyambung dimananya ?

oda:
saya dan pt TIDAK sedang membicarakan perihal iman, melainkan logika.
anda keliru..

kata siapa pt tidak membicarakan imannya yaitu iman kepada Kristus ?

anda tidak menyimak kalimat dibawah ini ?

misteri iman

jadi jelas disini keberatan anda diatas itu tidaklah relevan.

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 08, 2019, 12:13:59 PM
Reply #211
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Yang saya katakan bukan "tidak bisa" melainkan "tidak mau"

rupanya sampai sekarang anda masih menyamaartikan antara "tidak bisa" dengan "tidak mau"

dan lagi2 anda belum bisa menyampaikan keberatan anda terhadap statement di bawah ini terhadap argument anda yang keliru sebagai seorang yang mengaku beriman kepada
Kristus.

jadi anda tidak perlu ad hominem.

semoga masih ada nalar..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

alesan
gak mau karena tidak bisa,
apa loe gak berani menjawab iman mu?
sok mengkoreksi orang, ternyata penakut untuk berbicara
mana iman mu
ketakutan untuk menunjukkan iman mu??
wkwkwk
pengecut ya bilang saja
takut di protes oda ya analogi loe
wkwkwk
dasar pengecut

--------------------

apa yang saya sampaikan kenyataan
apanya yang ad homnem
loe tuch yang pengecut
sampaikan saja kalo berani
dengan loe menyampaikan itu mebantah omongan gw
loe aja yang bolot, hal enteng seperti itu aja gak ngerti

cepetan beli otak di warung padang, loe butuh tuch

 :mad0261:
January 08, 2019, 12:15:48 PM
Reply #212
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
anda keliru..

kata siapa pt tidak membicarakan imannya yaitu iman kepada Kristus ?

anda tidak menyimak kalimat dibawah ini ?

jadi jelas disini keberatan anda diatas itu tidaklah relevan.

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

nah ini manusia ketahuan banget bolotnya
yang tanya jawab oda sama gw
oda ngerti omongan gw
lah loe nimbrung di tengah2 antara gw sama oda
tapi mo ngatur pemahaman oda
wkwkwk
beres gak sih nalar loe?
wkwkwk

parah cui

cepetan beli otak di warung padang gich, loe butuh banget tuch
January 08, 2019, 01:10:31 PM
Reply #213
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1037
  • There is none like You
nah ini manusia ketahuan banget bolotnya
yang tanya jawab oda sama gw
oda ngerti omongan gw
lah loe nimbrung di tengah2 antara gw sama oda
tapi mo ngatur pemahaman oda
wkwkwk
beres gak sih nalar loe?
wkwkwk

parah cui

cepetan beli otak di warung padang gich, loe butuh banget tuch
Anda salah..

Yang saya lakukan adalah bukan nimbrung ditengah antara anda berdua oda apalagi mau ngatur pemahaman oda.

yang saya lakukan adalah menyorot statement anda yang keliru dan menyimpang dari Alkitab sebagai orang yang ngakunya pengikut Kristus.

semoga masih ada nalar..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 08, 2019, 01:43:42 PM
Reply #214
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1037
  • There is none like You
alesan
gak mau karena tidak bisa,
apa loe gak berani menjawab iman mu?
sok mengkoreksi orang, ternyata penakut untuk berbicara
mana iman mu
ketakutan untuk menunjukkan iman mu??
wkwkwk
pengecut ya bilang saja
takut di protes oda ya analogi loe
wkwkwk
dasar pengecut

--------------------
sukurlah,
rupanya anda sudah sadar bahwa statement anda selama ini sudah menyimpang dari firman Allah.


apa yang saya sampaikan kenyataan
apanya yang ad homnem
loe tuch yang pengecut
sampaikan saja kalo berani
dengan loe menyampaikan itu mebantah omongan gw
loe aja yang bolot, hal enteng seperti itu aja gak ngerti

cepetan beli otak di warung padang, loe butuh tuch

 :mad0261:
tidak perlu anda ad hominem karna tidak menunjang visi dan misi forum.

semoga masih ada sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 08, 2019, 02:05:57 PM
Reply #215
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Ya, itu  maksud saya.

Karena entah di thread yg mana, dan posting yg mana, 'seolah2' Anda menyamakan antara Kejadian 1:1 dengan Yohanes 1:1.

Mungkin saya yg salah menangkap.
Begini saudara ku.. Yoh 1:1 dengan Kejadian 1:1 dengan FT .. Aku adalah Alfa dan Omega.. semua itu berbicara tentang dimulainya “sang waktu”..

Permulaan “sang waktu” itu, dinyatakan Yohanes 1:1 “sebagai awal”, karena itulah Yohanes tuliskan .. pada mulanya atau pada awalnya.. artinya: adanya “sang waktu”, dimulai atau diawali oleh “sang firman”, karena itulah sang firman itu disebut “alfa”, dan dalam kitab kejadian .. permulaan waktu atau awal dari “waktu” itu, dimulai Allah dengan “berfirman”..jadilah terang.

Nah, akhir segala waktu .. dinyatakan FT sbg hari penghakiman dan hari penghakiman itulah yg disebut dgn “omega”, sehingga tepatlah FT yg menyatakan, bahwa Yesus adalah “alfa dan omega”, artinya: yang awal dan yang akhir, tetapi makna ini “berbeda” dengan pengertian “tidak berawal dan tidak berakhir”, dimana manusia sering “menyamakan arti ini”, dan “penyamaan arti ini adalah suatu kekeliruan”.

Jadi, FT dalam Yohanes 1:1 dan Kejadian 1:1 dan FT yg menyatakan Alfa dan Omega, memiliki keterkaitan yg “sangat erat”, sebagai suatu pernyataan, bahwa “awal sang waktu”, adalah Firman.

Jbu
January 08, 2019, 02:30:54 PM
Reply #216
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Ilustrasi yang menarik  :afro:.

Yang saya bold, walopun saya akui possible - tapi saya nggak sreg dgn kalimatnya  :D.
Nggak sreg, karena taroh kata rekaman itu beredar ke segala penjuru dimana orang mendengarkan-nya bunyi lagunya ---> maka ini nggak sertamerta para pendengar tsb tau pasti bahwa yg mereka denger itu berasal dari si A.... SEKALIPUN di rekaman tsb tertulis nama "A adalah penyanyi-nya".
Sikon yang kayak diatas itulah yang saya bilang bahwa itu BUKAN keputusan akal, 888.
Analogis dgn yg perihal iman-percaya.
 Kalo saya liat liat sikonnya itu sama dengan ilustrasi rekaman diatas, 888.
Begini Oda.. ilustrasi saya tsb dalam diskusi Kita tentang iman (oot dikit), seperti yg Oda pahami.. ada yg mendengar lagu tersebut, dan berkata nyanyinya bagus, ada yg berkata .. tahu siapa yg nyanyi dan ada juga orang, walaupun mendengar lagu tsb dan mungkin juga tahu siapa yg nyanyi atau mungkin tidak tahu siapa yg nyanyi.. maka semua “kondisi” orang tsb, didasarkan pada keputusan akal masing2 orang yg mendengarkan.

(1). Keputusan akal si “a”, si A mengingat, bahwa yg menyanyi tersebut bernama “X”.
(2). Keputusan akal si “b”, setelah berusaha mendengar dan mengingat-ingat suara itu, maka akal si “b” memutuskan, bahwa si b belum pernah tahu siapa yg nyanyi.
(3). Keputusan akal si “c”, mungkin karena si c sedang terfokus pada suatu masalah, maka sekalipun si c mendengar lagu tsb, dan mengetahui atau tidak mengetahui siapa yg nyanyi, maka keputusan akal si c, mengabaikan lagu dan penyanyinya tsb.

Oda, semua tindakan manusia yg dilakukan dalam hidupnya  itu, didasarkan pada “keputusan akal manusia itu sendiri”.
(Maaf..oot)

Jbu..

January 08, 2019, 02:33:49 PM
Reply #217
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10910
Begini Oda.. ilustrasi saya tsb dalam diskusi Kita tentang iman (oot dikit), seperti yg Oda pahami.. ada yg mendengar lagu tersebut, dan berkata nyanyinya bagus, ada yg berkata .. tahu siapa yg nyanyi dan ada juga orang, walaupun mendengar lagu tsb dan mungkin juga tahu siapa yg nyanyi atau mungkin tidak tahu siapa yg nyanyi.. maka semua “kondisi” orang tsb, didasarkan pada keputusan akal masing2 orang yg mendengarkan.

(1). Keputusan akal si “a”, si A mengingat, bahwa yg menyanyi tersebut bernama “X”.
(2). Keputusan akal si “b”, setelah berusaha mendengar dan mengingat-ingat suara itu, maka akal si “b” memutuskan, bahwa si b belum pernah tahu siapa yg nyanyi.
(3). Keputusan akal si “c”, mungkin karena si c sedang terfokus pada suatu masalah, maka sekalipun si c mendengar lagu tsb, dan mengetahui atau tidak mengetahui siapa yg nyanyi, maka keputusan akal si c, mengabaikan lagu dan penyanyinya tsb.

Oda, semua tindakan manusia yg dilakukan dalam hidupnya  itu, didasarkan pada “keputusan akal manusia itu sendiri”.
(Maaf..oot)

Jbu..

saya setuju banget yg kalimat terakhir..

ini juga termasuk Tindakan manusia untuk mengartikan nyanyian X itu maknanya gimana.. adalah suatu keputusan yang tidak mungkin tidak melibatkan akal manusia itu sendiri.

January 08, 2019, 02:39:54 PM
Reply #218
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Alkitab terjemahan mana yang anda pake?

yakin pasti benar dibacanya begitu?
Alkitab saya banyak, ada 100an lebih Alkitab saya, dari berbagai cetakan dan bahasa,dan  dari berbagai denom.

Nah, anda mau Kitab yg mana ??

Jbu
January 08, 2019, 03:04:12 PM
Reply #219
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
..cut..
Selanjutnya saya masih belon bisa nangkep pada yang ungu itu ke-analogisan-nya begimana dgn ilustrasi rekaman.  :D
Begini Oda ..

Dalam analogi saya tersebut, maka: Orang yg memiliki suara itu atau orang yg bernyanyi itu, itulah yg disebut “substansi”, dan suara nyanyian yg dinyanyikan orang tersebutlah yg disebut “personifikasi atau kepribadian atau kehadiran”.

Nah, seperti analogi tsb, maka Allah sebagai pemilik firman itu lah yg disebut “substansi”, sementara firman yg keluar dari Allah itulah yg disebut “personifikasi atau kepribadian atau kehadiran”.

Jadi, seperti analogi saya tsb, maka “substansi” dengan “kepribadian” itu BERBEDA artinya dan tidak boleh disamakan.

Itulah makna ajaran “Tritunggal” Oda, substansinya satu, tetapi personifikasi atau kepribadian atau kehadirannya tiga, karena itu Oda.. substansi yg “satu” itu, memiliki 3 nama (berdasarkan kehadirannya), hadir yg pertama dgn nama Yehova, hadir yg kedua dgn nama Yesus, hadir yg ke 3 (nama terakhir akan dinyatakan setelah hari penghakiman selesai, dan akan dinyatakan “hanya” pada orang2 yg diselamatkan”.

Jbu
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)