Author Topic: Allah dan Firman  (Read 6697 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 20, 2019, 10:52:45 PM
Reply #250
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12781
    • fossil coral cantik
Apa kamu pikir RK nangkring di kepalanya Maria? tidak.
Saya nggak ada bilang iya, vbn.

Saya cuma mengulang kalimat ayat yg vbn amprokin.
ROH KUDUS akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau...

oda :
RK akan turun atas Maria.

So, saya belon kasih interpretasi saya mengenai apakah maksudnya :
RK itu nangkring dikepalanya Maria kayak pake topi,
atokah RK itu diatas kepala Maria kayak pake payung, dlsb.


Quote
Selagi Firman masih bayi/balita, maka tentunya Ia tidak mampu untuk menunjukkan Kekuasaan-Nya sebagai TUHAN [Pengetahuan, Sub/conscious, Power, dll] oleh karena Ia masih belum cukup umur untuk menyatakannya, tetapi bukan berarti kekuasaan-Nya Yesus sebagai TUHAN itu finite.
Kan udah berkali kali saya kasi tau, saya nggak lagi ngomongin ungu.
Yesus sebagai Yahweh ya infinite-laaah....  :D

Tapi yang saya lagi omongin itu [yang didalem kandungan Maria], vbn.
Kalimat merah vbn itu sendiri udah menunjukkan bhw [yang didalem kandungan Maria] finite.

Quote
Buktinya sejumlah besar Malaikat  menyambut kelahiran-Nya.
Ya iya dooonk.
Kan yg didalam kandungan Maria itu Yahweh-incarnated, bukan hasil hubungan sex dgn Yusuf.
January 22, 2019, 06:21:03 AM
Reply #251
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Saya nggak ada bilang iya, vbn.

Saya cuma mengulang kalimat ayat yg vbn amprokin.
ROH KUDUS akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau...

oda :
RK akan turun atas Maria.

So, saya belon kasih interpretasi saya mengenai apakah maksudnya :
RK itu nangkring dikepalanya Maria kayak pake topi,
atokah RK itu diatas kepala Maria kayak pake payung, dlsb.

 Kan udah berkali kali saya kasi tau, saya nggak lagi ngomongin ungu.
Yesus sebagai Yahweh ya infinite-laaah....  :D

Tapi yang saya lagi omongin itu [yang didalem kandungan Maria], vbn.
Kalimat merah vbn itu sendiri udah menunjukkan bhw [yang didalem kandungan Maria] finite.
 Ya iya dooonk.
Kan yg didalam kandungan Maria itu Yahweh-incarnated, bukan hasil hubungan sex dgn Yusuf.
Begini Oda ..

Makna Inkarnasi adalah : “dilahirkan kembali”.

Nah, yg didalam kandungan Maria itu adalah “ROH KUDUS atau Roh Allah”, dan belum bisa disebut “Allah yg Inkarnasi”, mengapa ?? Sebab belum DILAHIRKAN.

Tetapi kalau “sudah dilahirkan”, barulah bisa disebut “Allah yg berinkarnasi”.

Jbu
January 22, 2019, 01:42:02 PM
Reply #252
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12781
    • fossil coral cantik
Begini Oda ..

Makna Inkarnasi adalah : “dilahirkan kembali”.

Nah, yg didalam kandungan Maria itu adalah “ROH KUDUS atau Roh Allah”, dan belum bisa disebut “Allah yg Inkarnasi”, mengapa ?? Sebab belum DILAHIRKAN.

Tetapi kalau “sudah dilahirkan”, barulah bisa disebut “Allah yg berinkarnasi”.
Saya nangkep yg 888 sampaikan. However saya nggak sependapat.... soale yg versi 888 itu di pov saya jadinya kayak gini : [Allah yg berinkarnasi = Allah yang dilahirkan KEMBALI]. Dan ungu terasa janggal buat saya  :D.
January 22, 2019, 02:09:22 PM
Reply #253
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Saya nggak ada bilang iya, vbn.

Saya cuma mengulang kalimat ayat yg vbn amprokin.
ROH KUDUS akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau...

oda :
RK akan turun atas Maria.

So, saya belon kasih interpretasi saya mengenai apakah maksudnya :
RK itu nangkring dikepalanya Maria kayak pake topi,
atokah RK itu diatas kepala Maria kayak pake payung, dlsb.
Kalo kamu belum meng-intepretasikan makanya saya pertegas lagi supaya kamu tidak salah paham dengan maksud saya.

Kalimat "ROH KUDUS akan turun atasmu" itu artinya ROH KUDUS akan menguasai seluruhnya atas kehamilan Maria yang tentunya bermaksud yang ada di dalam kandungannya Maria.

Kan udah berkali kali saya kasi tau, saya nggak lagi ngomongin ungu.
Yesus sebagai Yahweh ya infinite-laaah....  :D

Tapi yang saya lagi omongin itu [yang didalem kandungan Maria], vbn.
Kalimat merah vbn itu sendiri udah menunjukkan bhw [yang didalem kandungan Maria] finite.
Loh gimana kamu gak lagi ngomongin TUHAN (Yahweh) finite, jika kamu sendiri sedang mempermasalahkan Yahweh yang masih di dalam kandungan Maria? :)

Ya iya dooonk.
Kan yg didalam kandungan Maria itu Yahweh-incarnated, bukan hasil hubungan sex dgn Yusuf.

Jika kamu mengakuinya bahwa yang di dalam kandungannya Maria adalah Yahweh, kenapa kamu masih mempersoalkan tentang kekuasaan-Nya? yang seolah-olah menjadi finite. :rolleye0014:
January 22, 2019, 10:58:08 PM
Reply #254
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Saya nangkep yg 888 sampaikan. However saya nggak sependapat.... soale yg versi 888 itu di pov saya jadinya kayak gini : [Allah yg berinkarnasi = Allah yang dilahirkan KEMBALI]. Dan ungu terasa janggal buat saya  :D.
Mungkin benar menurut Oda terasa “janggal”, tetapi pengertian inkarnasi itu, yah memang “dilahirkan kembali”, tetapi bukan diciptakan.

Mengapa dikatakan “dilahirkan kembali”? Sebab Dia sudah ada sebelum menjadi manusia.

Jbu
January 22, 2019, 11:31:52 PM
Reply #255
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 923
  • Denominasi: Protestan
Mungkin benar menurut Oda terasa “janggal”, tetapi pengertian inkarnasi itu, yah memang “dilahirkan kembali”, tetapi bukan diciptakan.
Itu re-inkarnasi, bray.


Kalo pake definisi Wikipedia :

Inkarnasi adalah pembuahan dan kelahiran makhluk yang merupakan manifestasi dari suatu tuhan/dewa, atau kekuatan yang imaterial.

Reinkarnasi (dari bahasa Latin untuk "lahir kembali" atau "kelahiran semula") atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukanlah wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini.


Mengapa dikatakan “dilahirkan kembali”? Sebab Dia sudah ada sebelum menjadi manusia.
"Sudah ada" dengan "sudah pernah dilahirkan", itu beda bingits, bray.
January 24, 2019, 08:55:17 AM
Reply #256
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Itu re-inkarnasi, bray.


Kalo pake definisi Wikipedia :

Inkarnasi adalah pembuahan dan kelahiran makhluk yang merupakan manifestasi dari suatu tuhan/dewa, atau kekuatan yang imaterial.

Reinkarnasi (dari bahasa Latin untuk "lahir kembali" atau "kelahiran semula") atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukanlah wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini.

"Sudah ada" dengan "sudah pernah dilahirkan", itu beda bingits, bray.

Yang bilang “Re- Inkarnasi”  siapa ? Anda kan dan bukan saya..

Hahahaha...

Jbu
January 24, 2019, 11:43:38 AM
Reply #257
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1148
Kalau sebelum adanya “waktu” Eksistensi Firman sudah ada, maka Yohanes 1:1 .. tidak boleh dituliskan.. perkataan “pada mulanya”, sebab perkataan “pada mulanya” pasti berbicara tentang “waktu”.

Artinya: Sekalipun Firman = Allah, tetapi eksistensi Firman itu, lahir sejak “dimulainya sang waktu”, itulah sebabnya dituliskan..”pada mulanya”.

Jbu

Gen 1:1 In the beginning God created the heaven and the earth.


VS

John 1:1 In the beginning was the Word, and the Word was with God, and the Word was God.

John 1:3 All things were made by him; and without him was not any thing made that was made.

====

Pembukaan Injil Yohanes dengan frasa "In the beginning" adalah untuk menjelaskan siapa dan bagaiamana WORD/GOD dimaksud dengan menghubungkannya ke permulaan dari CIPTAAN.

Sama sekali tidak merujuk kepada 'PERMUALAAN' atau existence dari WORD/SANG PENCIPTA.
====

Frasa

- the Word was with God
- the Word was God

mestinya sudah cukup gamblang untuk menghidarkanmu dari ke-bidat-an ala  Arianism.

====

Salam,
January 25, 2019, 08:08:08 AM
Reply #258
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
...cut..
====

Pembukaan Injil Yohanes dengan frasa "In the beginning" adalah untuk menjelaskan siapa dan bagaiamana WORD/GOD dimaksud dengan menghubungkannya ke permulaan dari CIPTAAN.

Sama sekali tidak merujuk kepada 'PERMUALAAN' atau existence dari WORD/SANG PENCIPTA.
====

Benar, dan penjelasan saya seperti itu ., bahwa Yohanes 1:1 itu, berbicara tentang “awal firman pertama sekali ada atau muncul”, dimana munculnya Firman tersebut, maka di mulailah proses waktu, artinya .. Munculnya Firman itu adalah Awal lahirnya “waktu”, itulah sebabnya kitab wahyu katakan .. Ia adalah “alfa dan Omega”, artinya .. Ia adalah permulaan waktu dan akhir waktu..

Alfa dan omega itu memiliki pengertian “yg awal dan yg akhir”, artinya .. adanya permulaan dan adanya akhir., TETAPI.. pengertian alfa dan omega ini, telah banyak diartikan “secara keliru”, menjadi .. Tidak berawal dan Tidak berakhir”, sehingga .. terjadi juga kekeliruan dalam memahami Firman Tuhan.

Nah, Yohanes 1:1 tsb.. Pada Mulanya.. sebanding dengan Kejadian 1:1 .. Pada Mulanya .. artinya, Sebanding juga dengan kalimat di wahyu “alfa dan omega”.

Jadi, Yohanes 1:1 itu, bukan merujuk pada asal muasal “Sang Pencipta”, tetapi seperti pemahaman anda, bahwa Yohanes 1:1 itu, merujuk pada permasalahan “waktu”, namun dalam rujukan terhadap permasalahan waktu, Yohanes 1:1 juga menjelaskan “keterkaitan” Firman itu sendiri sebagai “milik Allah” (Yoh 1:1 .. Firman itu ada pada Allah ==> saya tidak memahami dgn perkataan “bersama”, karena menurut saya, terjemahan itu keliru)., sehingga Yohanes 1:1, seharusnya diterjemahkan sbb: Pada mulanya adalah Firman, Firman itu ada pada Allah, Firman itu adalah Allah.

Jadi, sekalipun Firman itu adalah Allah, namun Eksistensi Firman itu, tidak hadir bersamaan dgn Adanya Allah, tetapi Eksistensi Allah yg pertama ada, baru disusul kemudian oleh Eksistensi Firman, sebab Eksistensi Firman itu “muncul”, karena Allah memulai proses penciptaan, tetapi jika Allah tidak melakukan penciptaan, maka Eksistensi Firman itu tidak pernah ada .. Firman itu suara Allah, Firman itu pernyataan Allah, Firman itu Kehendak Allah, dlsb.. sehingga, jika Allah tidak bersuara, tidak menyatakan sesuatu, tidak berkehendak.. atau jika Allah “diam”, maka Eksistensi Firman tidak akan pernah ada.

Jbu
January 25, 2019, 08:11:13 AM
Reply #259
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9534
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
sama saja

mereka itu satu

jadi kalau Allah muncul ya Firman juga pasti muncul bersamaan

wong satu kok
ini ayat yang udah jelas blek plek jangan disalah artikan kemana2 lg
segala2 tafsiran itu harus berdasarkan pada kesaksian Yesus sendiri yang ditulis cermat oleh para rasul :

"Aku dan Bapa adalah satu"
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)