Author Topic: Kenapa Yusuf Ingin Menceraikan Maria?  (Read 2984 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 17, 2018, 09:30:44 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 422
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Matius
1:18   Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari ROH KUDUS, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
1:19   Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
1:20   Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari ROH KUDUS.
1:21   Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."
1:22   Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
1:23   "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.
1:24   Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
1:25   tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

Kita lihat beberapa fakta berikut :
1. Yusuf sudah bertunangan dengan Maria
2. Sebelum menikah, Maria sudah mengandung dari ROH KUDUS.

Kenapa justru Yusuf mau meninggalkan (menceraikan ikatan pertunangan) Maria? Apa yg sebenarnya dipikirkan oleh Yusuf?

Apakah dia mengikuti hukum Yahudi dengan cara menceraikan wanita yg sudah duluan hamil? Atau dia terlalu takut menjadi 'Bapak'-nya Tuhan (secara hukum/legal)?? Atau apa??

Coba baca lagi ini : "Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam."

Coba pikirkan "Seorang (tunangan) yang tulus hati" meninggalkan seorang wanita muda (tunangannya) yg hamil?? Bukankah itu jahat??
« Last Edit: December 17, 2018, 09:37:49 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
December 17, 2018, 09:46:10 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9470
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
justru karena dia tulus, makanya dia mau ceraikan diam2
soalnya jaman itu zinah hukumannya mati
Maria itu melakukan perbuatan yang setimpal dengan hukuman mati, orang dulu mana ada percaya bisa hamil dari ROH KUDUS, orang sekarang aja masih ad yang gak percaya....

wajar Yusuf mau menceraikan Maria
lah wong udah tunangan kok meteng duluan
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
December 17, 2018, 11:16:45 AM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 422
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
justru karena dia tulus, makanya dia mau ceraikan diam2
soalnya jaman itu zinah hukumannya mati
Maria itu melakukan perbuatan yang setimpal dengan hukuman mati, orang dulu mana ada percaya bisa hamil dari ROH KUDUS, orang sekarang aja masih ad yang gak percaya....

wajar Yusuf mau menceraikan Maria
lah wong udah tunangan kok meteng duluan
apakah dengan cara menceraikan diam2, maria bisa lepas dari hukuman mati?
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
December 17, 2018, 11:34:37 AM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
apakah dengan cara menceraikan diam2, maria bisa lepas dari hukuman mati?

Dalam pemikiran Yusuf sebagai seorang lelaki, kalau Maria mengandung, artinya ada yang berbuat dong.
Jadi sebenarnya secara teori Yusuf berhak menghakimi Maria , namun Yusuf malah diam-diam melepaskan Maria dengan pemikiran tentu Lelaki yang berbuat akan bertanggung jawab menikahi Maria.

Mungkin begitulah pemikiran Yusuf sampai Malaikat datang kepadanya.
Perkiraan saya sih begitu.

Salam Santai.

Hidup hanya sementara.
December 17, 2018, 11:37:39 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
mungkin saja
probabilita kemungkinan ada
December 17, 2018, 11:43:39 AM
Reply #5
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6447
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Ada alternatif penjelasan lainnya para Bro...

Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari ROH KUDUS, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Yusuf mengetahui dg pasti bhw Maria 'ternyata' telah mengandung dari ROH KUDUS.

Siapakah yg berani menikahi Maria sesudah mengetahui Maria mengandung dari kuasa Allah?

Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu...

Yusuf ternyata merasa tidak berani dan merasa tidak layak. Wajar juga sih.

Yusuf takut bukan krn kuatir dihakimi orang-orang, memang Maria sudah jadi istrinya toh.

Krn ia takut, maka ia hendak menceraikan Maria.
Namun krn alasan Yusuf lahir dari ketulusannya, maka ia hendak melakukannya diam-diam agar Maria tidak dipermalukan di depan umum.

Malaikat lalu menampakkan diri pd Yusuf dan mendorong ia agar tidak takut menikahi Maria, bhw pernikahan mreka tetaplah kehendak Allah walau Maria telah mengandung oleh kuasa ROH KUDUS.

...janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari ROH KUDUS.

Coba teman-teman bayangkan andai saja tanda baca (koma) diantara kedua anak kalimat itu tidak ada.
« Last Edit: December 17, 2018, 11:47:39 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
December 17, 2018, 11:48:48 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
hmmm menarik
ada pov yang saya belum pernah terpikirkan
lanjut om2 semua
 :afro:
December 17, 2018, 11:49:52 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 768
  • There is none like You
Matius
1:18   Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari ROH KUDUS, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
1:19   Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
1:20   Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari ROH KUDUS.
1:21   Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."
1:22   Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
1:23   "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.
1:24   Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
1:25   tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

Kita lihat beberapa fakta berikut :
1. Yusuf sudah bertunangan dengan Maria.
2. Sebelum menikah, Maria sudah mengandung dari ROH KUDUS.
3. Malaikat Tuhan Datang
Faktanya begini bro..
1. Yusuf sudah bertunangan dengan maria.
2. Maria hamil.
3. Yusuf takut maria di cap cemar.
4. Yusuf hendak menceraikan diam-diam karena yusuf pun telah menganggap maria cemar.
5. dalam pertimbangan itu malaikat Tuhan datang menjelaskan maria mengandung dari ROH KUDUS.
6. Yusuf gk jadi menceraikan dan melepaskan tuduhan dalam pikirannya bahwa maria cemar karena hamil dengan orang lain.

Kenapa justru Yusuf mau meninggalkan (menceraikan ikatan pertunangan) Maria? Apa yg sebenarnya dipikirkan oleh Yusuf?
yusuf gk mau beristri cemar karena hamil dengan orang lain.


Apakah dia mengikuti hukum Yahudi dengan cara menceraikan wanita yg sudah duluan hamil? Atau dia terlalu takut menjadi 'Bapak'-nya Tuhan (secara hukum/legal)?? Atau apa??

Coba baca lagi ini : "Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam."

Coba pikirkan "Seorang (tunangan) yang tulus hati" meninggalkan seorang wanita muda (tunangannya) yg hamil?? Bukankah itu jahat??
ketulusan yang dimaksudkan adalah sebatas takut maria dipandang cemar saja karena hamil dengan orang lain.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: December 17, 2018, 12:16:45 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
December 17, 2018, 12:07:40 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9470
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
apakah dengan cara menceraikan diam2, maria bisa lepas dari hukuman mati?

bisa dong

dengan cara Maria menikahi "suami" dari anak yang dikandungnya itu

kan Yusuf pasti mikirnya tu Maria udah sama yang laen
jadi ya sudahlah, aku ngalah, aku gak mau juga hukum dia karena aku sayang dia, aku relakan dia dengan pria lain, biarlah kutanggung semuanya sendiri bersama Tuhan

ceileeee kek sinetron
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
December 17, 2018, 12:11:20 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9470
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Ada alternatif penjelasan lainnya para Bro...

Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari ROH KUDUS, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Yusuf mengetahui dg pasti bhw Maria 'ternyata' telah mengandung dari ROH KUDUS.

Siapakah yg berani menikahi Maria sesudah mengetahui Maria mengandung dari kuasa Allah?

Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu...

Yusuf ternyata merasa tidak berani dan merasa tidak layak. Wajar juga sih.

Yusuf takut bukan krn kuatir dihakimi orang-orang, memang Maria sudah jadi istrinya toh.

Krn ia takut, maka ia hendak menceraikan Maria.
Namun krn alasan Yusuf lahir dari ketulusannya, maka ia hendak melakukannya diam-diam agar Maria tidak dipermalukan di depan umum.

Malaikat lalu menampakkan diri pd Yusuf dan mendorong ia agar tidak takut menikahi Maria, bhw pernikahan mreka tetaplah kehendak Allah walau Maria telah mengandung oleh kuasa ROH KUDUS.

...janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari ROH KUDUS.

Coba teman-teman bayangkan andai saja tanda baca (koma) diantara kedua anak kalimat itu tidak ada.

yup ini salah satu alternatif penjelasan yang tak populer

Yusuf saat itu masih statusnya tunangan belum menikah pd waktu tahu Maria hamil btw
ditekankan mereka itu "belum hidup sebagai suami istri"
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)