Author Topic: Kenapa Yusuf Ingin Menceraikan Maria?  (Read 2983 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 02, 2019, 10:20:09 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 768
  • There is none like You

wkwkwk
memangnya Maria gak denger Firman Tuhan??
jelas kok Maria taat pada perintah Tuhan
(38) Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.
taat mas, taat sampai rela mati dengan resiko di rajam sampai mati

-----------------------------------

loch saya kasih gambaran sempit dan lebar kok
mendengarkan Firman Tuhan dan memeliharanya, dari kedatangan malaikat yang tercatat di akitab sampai sesudah kematian Yesus pun Maria ada mendampingi para rasul dan tetap memlihara Firman Tuhan sebagai hamba Allah
sempitnya yah mendengarkan Firman Tuhan dan memelihara Firman Tuhan
buktikan dimana Maria tidak mendengarkan Firman Tuhan dan memliharanya dalam teks alkitab
silahkan

------------------------------------

resiko itu mah semua wanita pasti mendapatkannya
tapi tunjukkan wanita mana yang beresiko melahirkan Anak Allah dan mendapat  resiko di rajam sampai mati, beresiko nyawa karena berusaha memelihara Anak Allah, beresiko sakit di jiwanya karena harus mendapat derita, ada yang punya lagi hal tsb selain Maria, silahkan tunjukkan

Yesus memang menyelamatkan semua manusia, tapi siapa yang disebut akan merasakan sakit di jiwanya karena pedang akan munusuk jiwanya, itu dari nabi loch yang kasih tahu, bukan sembarangan orang lewat di jalan, kalau gak penting ngapain di catat di alkitab

--------------------------------------

lah, dipikir sedikit tong, Maria dan Yosef berlari menyelamatkan nyawa bayi Yesus apakah gak beresiko mati dikejar2 serdadu
ampun dah otaknya, makanya cepetan ke warung padang sana

--------------------------------------

buakakaka
gak nyambung lagi loe kasih ayat tong
Maria taat dari sebelum Yesus lahir, terbukti dengan terpilih sebagai ibu dari Yesus, mengaku sebagai hamba Allah dan taat pada amanat Allah sampai dengan pencurahan ROH KUDUS pun ada Maria disana
dimana Maria tidak mendengarkan Firman Tuhan dan memelihara Firman Tuhan dari seluruh peristiwa tsb
tunjukkan ayatnya
lebih lagi secara fisik dia mendengarkan pertama Firman Tuhan dan memelihara langsung Firman Tuhan
wanita mana yang sama dengan dia, cuma seorang tong
loe mah boro2
wkwkwk

cepetan beli otak di warung padang tong, takutnya keabisan, entar loe gak dapet lagi
Disini kelihatan sekali anda hanya fokus terhadap sosok maria dan yusuf saja yang mendengarkan dan memelihara firman Allah..

Padahal pada kenyataannya,
Yang mendengarkan dan memelihara firman Allah bukan hanya maria dan yusuf saja..
misalnya para rasul kecuali yudas.

disini juga anda mengatakan seolah2 hanya maria dan yusf saja yang rela mati dan memiliki resiko dihukum mati..

Padahal pada kenyataannya,
Para rasul pun rela mati dan beresiko dihukum mati..
dan sejarah membuktikan para rasul di hukum mati kecuali yudas yang berkhianat dan yohanes yang luput dari kematian walaupun sudah melalui hukuman mati dengan digoreng pakai minyak panas.


jadi kesimpulannya,
Yang mendengarkan dan memelihara firman Allah bukan hanya maria dan yusuf saja melainkan ada para rasul juga.

Yang rela mati dan beresiko dihukum mati karena firman Allah bukan hanya maria dan yusuf saja melainkan ada para rasul juga.

bagaimana ?
Masih berani berkata hanya maria dan yusuf saja ?

sebelumnya anda mengatakan ini :

apalagi yang secara lahiriah, mendengarkan Firman Allah sudah sejak lahir ke dunia,

Anda mengatakan secara lahiriah ?
firman Allah itu hal yang rohani !

Mendengarkan dan memelihara firman Allah yang dimaksud perkataan Yesus dalam lukas 11:27-28 bukanlah mendengarkan dan memelihara tubuh bayi Yesus yang sifatnya duniawi..

lagi2 argument anda melenceng jauh dari Alkitab..

1 Korintus 15:50 (TB)  Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.

id anda namanya pengen_tahu namun ternyata tidak sesuai dengan sikap anda di forum ini yang serba belaga tahu..

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 03, 2019, 02:11:27 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 768
  • There is none like You
   

dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi. (Yakobus 3:10)


Siapa menghina sesamanya,  tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai, berdiam diri. (Amsal 11:12)Setelah meghina barulah menyatakan Tuhan Yesus memberkati.
Hinaan mendahului berkat bagai lidah ular berbisa bertabur madu, namun bisa itu tetap beracun.
tidak perlu anda terburu2 mengutib2 ayat alkitab biar keliatan alkitabiah yang padahal pada kenyataannya menyimpang dari alkitab dan mendramatisir keadaan..

pehatikan baik-baik..

Kalimat "Semoga masih ada nalar sehat" adalah mengandung arti suatu harapan positif yang membangun agar nalar sehat masih ada dan tidak sirna"

dan sangat bersinergi dengan kalimat positif selanjutnya yaitu agar Tuhan memberkati..

maka dengan demikian,
bila anda merasakan ada kalimat yang anda artikan sebagai negatif dan kutukan buat anda yaa.. ya tentunya kesalahan itu bukan dari saya melainkan dari penalaran anda sendiri..

jadi penalaran anda yang salah tersebutlah yang sebenernya yang telah menuding diri anda sendiri dengan mengutuk menghina diri anda..

kelihatannya ada konflik antara nalar anda dengan diri anda,
siapa yang salah ?  nalar anda atau diri anda?
semoga lekas berdamai dengan diri anda sendiri

semoga masih ada nalar sehat tersisa..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: January 03, 2019, 02:19:03 AM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 03, 2019, 12:15:55 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Disini kelihatan sekali anda hanya fokus terhadap sosok maria dan yusuf saja yang mendengarkan dan memelihara firman Allah..

Padahal pada kenyataannya,
Yang mendengarkan dan memelihara firman Allah bukan hanya maria dan yusuf saja..
misalnya para rasul kecuali yudas.

disini juga anda mengatakan seolah2 hanya maria dan yusf saja yang rela mati dan memiliki resiko dihukum mati..

Padahal pada kenyataannya,
Para rasul pun rela mati dan beresiko dihukum mati..
dan sejarah membuktikan para rasul di hukum mati kecuali yudas yang berkhianat dan yohanes yang luput dari kematian walaupun sudah melalui hukuman mati dengan digoreng pakai minyak panas.


jadi kesimpulannya,
Yang mendengarkan dan memelihara firman Allah bukan hanya maria dan yusuf saja melainkan ada para rasul juga.

Yang rela mati dan beresiko dihukum mati karena firman Allah bukan hanya maria dan yusuf saja melainkan ada para rasul juga.

bagaimana ?
Masih berani berkata hanya maria dan yusuf saja ?

sebelumnya anda mengatakan ini :
Anda mengatakan secara lahiriah ?
firman Allah itu hal yang rohani !

Mendengarkan dan memelihara firman Allah yang dimaksud perkataan Yesus dalam lukas 11:27-28 bukanlah mendengarkan dan memelihara tubuh bayi Yesus yang sifatnya duniawi..

lagi2 argument anda melenceng jauh dari Alkitab..

1 Korintus 15:50 (TB)  Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.

id anda namanya pengen_tahu namun ternyata tidak sesuai dengan sikap anda di forum ini yang serba belaga tahu..

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

wkwkwk, dasar bolot
saya tidak pernah mengatakan tidak ada yang mendengarkan dan memelihara Firman Tuhan selain Maria dan Yusuf, saya mengatakan Maria dan Yusuf juga termasuk orang yang mendengar dan memelihara Firman Tuhan
dan lebihnya Maria dan Yusuf, adalah mereka bahkan menndengar dan memelihara sebelum yang lain tahu,
bahkan Maria satu2nya wanita yang mengandung dan melahirkan Firman Tuhan
ada lagi yang lain??
anda mungkin, merasa ?? wkwkwk

seakan2 hanya Maria dan Yusuf yang rela mati??
wkwkwk,dasar bolot, semua nabi2 dan orang2 yang taat pada Allah bahkan sejak jaman PL rela mati, saya justru mengingatkan bahwa Maria sama dengan mereka semua, rela mati demi Allah, bahkan dengan resiko terhina, ketaatan dan imannya jelas tidak kalah dengan para nabi dan para rasul, dan sudah teruji,
kalo anda?? wkwkwk
suruh ngomong sama pasukan berdaster juga takut, wkwkwk

dimana pula saya mengatakan hanya Maria dan Yusuf ya??
wkwkwk
saya membantah anda yang mengatakan bahwa Maria dan Yusuf tidak paling berbahagia, saya tidak membantah ada yang berbahagia lainnya??
udah ngaco. nuduh2 pula
weleh2

-------------------------------------

wkwkwk
ini lagi
(14) Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, <---- siapa Firman yang telah menjadi manusia??
masalah kalo menjadi manusia??
masalah kalo Maria dan Yusuf memeliharaNya??
lagi2 melnceng jauh mebanding manusia Yesus dengan ayat yang anda bawa
wkwkwk
belajar lagi sana

id saya pengen tahu, jelas dong pengen tahu, tapi karena keingin tahuan saya, saya juga harus menguji orang2 yang paling tahu seakan2 pemahamannya sama dengan Tuhan
beneran tahu, atau cuma sok tahu kaya anda
ternyata malah kaga tahu
parah cui

udah ke warung padang belom sih loe, cepetan gich, entar keabisan otak loch, loekan belom dapet jatah

January 03, 2019, 12:31:51 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1297
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
pehatikan baik-baik..
Bro zz! Semakin anggun respon-mu
Tak terpancing saling membuang sampah
Sebab sampah hrs dibuang pd tempatnya dgn rapih.

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 12:33:55 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Bro zz! Semakin anggun respon-mu
Tak terpancing saling membuang sampah
Sebab sampah hrs dibuang pd tempatnya dgn rapih.

Salam Damai!

och ternyata anda sekumpulan dengan tong sampah wkwkwk
pantesan
 :afro:
January 03, 2019, 12:57:23 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 768
  • There is none like You
wkwkwk, dasar bolot
saya tidak pernah mengatakan tidak ada yang mendengarkan dan memelihara Firman Tuhan selain Maria dan Yusuf, saya mengatakan Maria dan Yusuf juga termasuk orang yang mendengar dan memelihara Firman Tuhan
dan lebihnya Maria dan Yusuf, adalah mereka bahkan menndengar dan memelihara sebelum yang lain tahu,
bahkan Maria satu2nya wanita yang mengandung dan melahirkan Firman Tuhan
ada lagi yang lain??
anda mungkin, merasa ?? wkwkwk

seakan2 hanya Maria dan Yusuf yang rela mati??
wkwkwk,dasar bolot, semua nabi2 dan orang2 yang taat pada Allah bahkan sejak jaman PL rela mati, saya justru mengingatkan bahwa Maria sama dengan mereka semua, rela mati demi Allah, bahkan dengan resiko terhina, ketaatan dan imannya jelas tidak kalah dengan para nabi dan para rasul, dan sudah teruji,
kalo anda?? wkwkwk
suruh ngomong sama pasukan berdaster juga takut, wkwkwk

dimana pula saya mengatakan hanya Maria dan Yusuf ya??
wkwkwk
saya membantah anda yang mengatakan bahwa Maria dan Yusuf tidak paling berbahagia, saya tidak membantah ada yang berbahagia lainnya??
udah ngaco. nuduh2 pula
weleh2

-------------------------------------

wkwkwk
ini lagi
(14) Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, <---- siapa Firman yang telah menjadi manusia??
masalah kalo menjadi manusia??
masalah kalo Maria dan Yusuf memeliharaNya??
lagi2 melnceng jauh mebanding manusia Yesus dengan ayat yang anda bawa
wkwkwk
belajar lagi sana

id saya pengen tahu, jelas dong pengen tahu, tapi karena keingin tahuan saya, saya juga harus menguji orang2 yang paling tahu seakan2 pemahamannya sama dengan Tuhan
beneran tahu, atau cuma sok tahu kaya anda
ternyata malah kaga tahu
parah cui

udah ke warung padang belom sih loe, cepetan gich, entar keabisan otak loch, loekan belom dapet jatah
tidak perlu banyak beretorika..
awalnya saya hanya kasih komentar di bawah ini..
makanya belajar berpikir dahulu sebelum banyak bicara..


Namun dari semuanya itu tidak ada yang dapat melebihi kebahagiaan  dan sukacita Maria dan Yosef.   

Salam
Wrong !

Yesus tidak pernah mengatakan bahwa tidak ada orang yang dapat melebihi kebahagiaan dan sukacita seperti maria dan yusuf karena telah melahirkan dan mengasuh-Nya.

Yesus sendiri telah mengatakan :

Lukas 11:27-28 (TB) 
Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau."

Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 03, 2019, 01:09:13 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1297
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
och ternyata anda sekumpulan dengan tong sampah wkwkwk
pantesan
 :afro:
Hah! Sebenarnya hrs jadi tong anggur, ya.
Tapi nyatanya banyak sampah yg dijejalkan
Jadi kumpulan bebek yg riang bunyinya wk3

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 01:10:54 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
tidak perlu banyak beretorika..
awalnya saya hanya kasih komentar di bawah ini..
makanya belajar berpikir dahulu sebelum banyak bicara..
Wrong !

Yesus tidak pernah mengatakan bahwa tidak ada orang yang dapat melebihi kebahagiaan dan sukacita seperti maria dan yusuf karena telah melahirkan dan mengasuh-Nya.

Yesus sendiri telah mengatakan :

Lukas 11:27-28 (TB) 
Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau."

Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

lah dogol
nich baca ulang tulisan gw
saya membantah anda yang mengatakan bahwa Maria dan Yusuf tidak paling berbahagia, saya tidak membantah ada yang berbahagia lainnya??
udah ngaco. nuduh2 pula
weleh2

ketahuan bener loe, dikasi jawaban gak dibaca
parah loe
niat gak sih berforum, ato cuma modal kejar banyak2an posting??

------------------------------

wrong, Yesus mengatakan  "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."
Yesus tidak bilang tidak ada yang tidak bisa berbahagia
tapi yang paling berbahagia adalah orang yang benar mendengarkan dan memlihara Firman Tuhan dalam segenap aspek? anda sudah melebihi Maria dan Yusuf??
wkwkwk

jauh tong

cepetan ke warung padang tong, entar bener2 keabisan loch, kasian dulu gak dapet, masa sekarang sekali lagi

January 03, 2019, 01:12:16 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Hah! Sebenarnya hrs jadi tong anggur, ya.
Tapi nyatanya banyak sampah yg dijejalkan
Jadi kumpulan bebek yg riang bunyinya wk3

Salam Damai!

kalo sudah dijadikan tong sampah mah, mo tong anggur tetap aja dibilang tong sampah mas
anda sekumpulan dengan si tong sampah itu kan??
 :afro:
January 03, 2019, 01:17:24 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1297
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Lukas 11:27-28 (TB) 
Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau."

Tetapi Ia berkata:
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Artinya, setiap perkataan manusia
Dan setiap tindakan manusia atau Maria
Selalu dikoreksi dan diperbaiki oleh Yesus
Sebab tak seorang pun yg baik di dunia ini

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)