Author Topic: Kenapa Yusuf Ingin Menceraikan Maria?  (Read 3179 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 03, 2019, 01:19:16 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1591
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
kalo sudah dijadikan tong sampah mah, mo tong anggur tetap aja dibilang tong sampah mas
anda sekumpulan dengan si tong sampah itu kan??
 :afro:
Tidak ada yg mustahil bagi Allah
Maka berserahlah kpd-Nya
Bukan kpd yg lain, peng

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 01:33:15 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 961
  • There is none like You
lah dogol
nich baca ulang tulisan gw
saya membantah anda yang mengatakan bahwa Maria dan Yusuf tidak paling berbahagia, saya tidak membantah ada yang berbahagia lainnya??
udah ngaco. nuduh2 pula
weleh2

ketahuan bener loe, dikasi jawaban gak dibaca
parah loe
niat gak sih berforum, ato cuma modal kejar banyak2an posting??

------------------------------

wrong, Yesus mengatakan  "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."
Yesus tidak bilang tidak ada yang tidak bisa berbahagia
tapi yang paling berbahagia adalah orang yang benar mendengarkan dan memlihara Firman Tuhan dalam segenap aspek? anda sudah melebihi Maria dan Yusuf??
wkwkwk

jauh tong

cepetan ke warung padang tong, entar bener2 keabisan loch, kasian dulu gak dapet, masa sekarang sekali lagi
standar yang Yesus berikan untuk menyatakan siapa yang berbahagia adalah yang paling tepat.

yaitu semua orang yang mendengarkan dan memelihara firman Allah.

dasar anda saja yang mau fokusnya ke maria saja.

padahal fokusnya Yesus bukan cuman maria tapi semua orang.

semoga nalar sehat masih ada..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 03, 2019, 02:06:06 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 961
  • There is none like You
Bro zz! Semakin anggun respon-mu
Tak terpancing saling membuang sampah
Sebab sampah hrs dibuang pd tempatnya dgn rapih.

Salam Damai!
intinya setiap orang yang masuk ke forum Kristen dan mau bertumbuh ya harus siap dipangkas dan dibersihkan dengan menundukan dirinya kepada rule yang ada di forum Kristen yaitu berprinsip solascriptura yang mengacu kepada Alkitab yang jumlahnya 66 kitab bukan yang jumlahnya lebih atau kitab2 lain yang berbeda.

mematuhi rule ada adalah untuk menunjang dan mewujudkan visi dan misi forum Kristen.

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu


Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 03, 2019, 02:42:42 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10899
intinya setiap orang yang masuk ke forum Kristen dan mau bertumbuh ya harus siap dipangkas dan dibersihkan dengan menundukan dirinya kepada rule yang ada di forum Kristen yaitu berprinsip solascriptura yang mengacu kepada Alkitab yang jumlahnya 66 kitab bukan yang jumlahnya lebih atau kitab2 lain yang berbeda.

mematuhi rule ada adalah untuk menunjang dan mewujudkan visi dan misi forum Kristen.

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

wah..
semoga nalarmu masih sehat ya..

anda mau bertumbuh tapi menyandarkan diri pada "ajaran manusia" yang tidak tertulis dalam alkitab diskonanmu itu?

yg bertumbuh apanya?
bertumbuh kesesatanmu?
ahaha...

wow..
semoga tidak tersandung batu imanmu yaa...

saya cuma menjalankan perintah alkitab diskonanmu untuk mengkoreksi kekeliruan dan menyadarkan dari kesesatan..
January 03, 2019, 03:11:11 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1591
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
mematuhi rule ada adalah untuk menunjang dan mewujudkan visi dan misi forum Kristen.
semoga masih ada nalar sehat

Setuju, Bro!
Dan termasuk hrs taat kpd rule komunikasi yg baik dan benar bernalar
Dan kita hrs terus berlatih mejadi manusia tangguh yg kuat, walau "diludahin"
Lain kata, siap di-pruning oleh Sang Penguasa ("siap dipangkas dan dibersihkan")

Salam Damai!
« Last Edit: January 03, 2019, 03:47:17 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 03:57:54 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 961
  • There is none like You
Setuju, Bro!
Dan termasuk hrs taat kpd rule komunikasi yg baik dan benar bernalar
Dan kita hrs terus berlatih mejadi manusia tangguh yg kuat, walau "diludahin"
Lain kata, siap di-pruning oleh Sang Penguasa ("siap dipangkas dan dibersihkan")

Salam Damai!

setidaknya sebelum meminum obat, pastikan baca baik2 petunjuk pemakaian, kontra indikasi ,dll.

supaya ketika ada kecelakaan akibat salah minum obat, tidak malu sendiri kemudian meludahi obatnya bahkan dengan dungunya meludahi penyalur obat tersebut.

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: January 03, 2019, 04:01:19 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 03, 2019, 04:12:17 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1591
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
setidaknya sebelum meminum obat, pastikan baca baik2 petunjuk pemakaian, kontra indikasi ,dll.
supaya ketika ada kecelakaan akibat salah minum obat, tidak malu sendiri kemudian meludahi obatnya bahkan dengan dungunya meludahi penyalur obat tersebut.
Aku mengibaratkannya demikian:
PL adalah ibarat mikroskop utk melihat penyakit2 kita
PB adalah ibarat resep jamu yg hrs diminum utk kesembuhan kita

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 04:46:10 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
Entah mengapa semua pada membahas tentang BAHAGIA dalam diskusi mengapa Yusuf ingin menceraikan Maria?

Saya sampai menelusuri dari mana mulainya ribut-ribut tersebut sampai menemukan kalimat dibawah ini:

[cut]

Yesus sendiri pernah berkata : Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat,  tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.(Matius 13:17)

Karena Aku berkata kepada kamu: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya. "
(Lukas 10:24)

Kedua ayat diatas hendak menjelaskan kepada kita bahwa banyak nabi, para raja dan orang benar menaruh harap akan kedatagan Mesias ke dunia. Bahkan Simeon tua yang menantikan penghiburan bagi Israel, memohon agar diperpanjang usianya demi melihat Keselamatan yang telah dijanjikan Allah sejak awal melalui kedatangan Mesias. Jika para nabi yang tidak bisa melihat, sudah demikian merindukan-Nya.  Maka mereka akan menaruh iri kepada Simeon tua yg oleh kehendak Allah diperpanjangkan usianya hanya demi menggendong  Sang Mesias. Jika Simeon merasa bahagia oleh karena sukacita dapat menggendong Sang Bayi Mesias maka ia akan merasa cemburu kepada para Rasul dengan cemburu ilahi oleh sebab mereka diangkat menjadi rekan sekerja Mesias.

Namun dari semuanya itu tidak ada yang dapat melebihi kebahagiaan  dan sukacita Maria dan Yosef.  Kedua sosok kudus  inilah yang terpilih dari semua yang terpilih. Maria dipilih diantara seluruh wanita sebagai Bunda Allah, dan Yosef terpilih dari semua pria sebagai Bapak Asuh, pelindung dan pelayan utama Allah Putra Tuhan kita Yesus Kristus.

Karena itu siapakah kedua orang terpilih ini? Apa latarbelakang mereka? Injil memang tidak menuliskan hal tsb karena memang fokus utama Injil adalah Sang Mesias. [cut]

Menurut saya sudah jelas sekali apa yang saya bold merah, "Injil memang tidak menuliskan hal tsb ..." Bahwa pernyataan " tidak ada yang dapat melebihi kebahagiaan  dan sukacita Maria dan Yosef." sebenarnya hanyalah kesimpulan penulis saja bukan sebuah pernyataan yang tertulis dalam Kitab Suci. Jadi sangan diributkan seakan itu adalah pernyataan dari Tuhan lewat Kitab Suci.

Perkataan itu sama seperti saat kita berkunjung memberi selamat teman yang melahirkan anak pertamanya, kita bisa mengatakan, "tidak ada yang dapat melebihi kebahagiaan dan sukacita Jonny dan Jessy yang hari ini menjadi ayah dan ibu." Tidak perlu diributkan tentang kata "tidak ada yang dapat melebihi" sebab itu hanya pernyataan ekspresi saja tidak perlu diributkan doktrinnya.

Alkitab memang tidak menyebutkan hal tersebut dan itu dinyatakan sendiri oleh penulis pernyataan. Juga tentang copas dua ayat sepertinya id CLAY telah memakainya dengan tidak tepat sehingga menimbulkan keributan. Harap dimaklumi jika kadang beliau memakai ayat-ayat yang tidak pada konteksnya untuk mendukung pemikiran pribadinya yang dia akui sebagai bagaian dari pengajaran gereja Katolik. Kedua ayat itu dalam konteks membahas hal yang sama, tetapi bukan soal melihat tubuh fisik Anak Manusia. Maaf tentang maksud ayat itu tidak dibahas disini. Jika tertarik boleh membuka topik baru.

Semoga tulisan ini menyudahi debat kusir soal BAHAGIA disini.
« Last Edit: January 03, 2019, 04:50:56 PM by Krispus »
January 03, 2019, 05:38:12 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
standar yang Yesus berikan untuk menyatakan siapa yang berbahagia adalah yang paling tepat.

yaitu semua orang yang mendengarkan dan memelihara firman Allah.

dasar anda saja yang mau fokusnya ke maria saja.

padahal fokusnya Yesus bukan cuman maria tapi semua orang.

semoga nalar sehat masih ada..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

standar Yesus ato standar loe tong??
standar Yesus ada, cuma loe aja bikin jadi standart Yesus di limit sesuka loe

dasar loe aja yang mo ABK

padahal fokus gw jelas2 ke semua orang, kebetulan aja gw bantah loe soal Maria, langsung kejang2
wkwkkw

beli otak dulu gih sono di warung padang, kasian kan loe belom ke bagian

January 03, 2019, 05:39:07 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
intinya setiap orang yang masuk ke forum Kristen dan mau bertumbuh ya harus siap dipangkas dan dibersihkan dengan menundukan dirinya kepada rule yang ada di forum Kristen yaitu berprinsip solascriptura yang mengacu kepada Alkitab yang jumlahnya 66 kitab bukan yang jumlahnya lebih atau kitab2 lain yang berbeda.

mematuhi rule ada adalah untuk menunjang dan mewujudkan visi dan misi forum Kristen.

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

ah pembohong loe
kata2 Yesus di alkitab aja loe gak percaya kok
mo ngaku2 sola scriptura

cepetan beli otak di warung padang sana
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)