Author Topic: Kenapa Yusuf Ingin Menceraikan Maria?  (Read 2982 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 03, 2019, 05:41:03 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Setuju, Bro!
Dan termasuk hrs taat kpd rule komunikasi yg baik dan benar bernalar
Dan kita hrs terus berlatih mejadi manusia tangguh yg kuat, walau "diludahin"
Lain kata, siap di-pruning oleh Sang Penguasa ("siap dipangkas dan dibersihkan")

Salam Damai!


setidaknya sebelum meminum obat, pastikan baca baik2 petunjuk pemakaian, kontra indikasi ,dll.

supaya ketika ada kecelakaan akibat salah minum obat, tidak malu sendiri kemudian meludahi obatnya bahkan dengan dungunya meludahi penyalur obat tersebut.

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Aku mengibaratkannya demikian:
PL adalah ibarat mikroskop utk melihat penyakit2 kita
PB adalah ibarat resep jamu yg hrs diminum utk kesembuhan kita

Salam Damai!


wich cocok bener berdua jadi tong sampah
wkwkwk
ngomong bahasa, tapi sendirinya gak lebih baik dari orang lain
cocok bet dah loe berdua, kaya tukang jual kecap yang jualan agama

 ;D ;D ;D
January 03, 2019, 05:44:01 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Entah mengapa semua pada membahas tentang BAHAGIA dalam diskusi mengapa Yusuf ingin menceraikan Maria?

Saya sampai menelusuri dari mana mulainya ribut-ribut tersebut sampai menemukan kalimat dibawah ini:

Menurut saya sudah jelas sekali apa yang saya bold merah, "Injil memang tidak menuliskan hal tsb ..." Bahwa pernyataan " tidak ada yang dapat melebihi kebahagiaan  dan sukacita Maria dan Yosef." sebenarnya hanyalah kesimpulan penulis saja bukan sebuah pernyataan yang tertulis dalam Kitab Suci. Jadi sangan diributkan seakan itu adalah pernyataan dari Tuhan lewat Kitab Suci.

Perkataan itu sama seperti saat kita berkunjung memberi selamat teman yang melahirkan anak pertamanya, kita bisa mengatakan, "tidak ada yang dapat melebihi kebahagiaan dan sukacita Jonny dan Jessy yang hari ini menjadi ayah dan ibu." Tidak perlu diributkan tentang kata "tidak ada yang dapat melebihi" sebab itu hanya pernyataan ekspresi saja tidak perlu diributkan doktrinnya.

Alkitab memang tidak menyebutkan hal tersebut dan itu dinyatakan sendiri oleh penulis pernyataan. Juga tentang copas dua ayat sepertinya id CLAY telah memakainya dengan tidak tepat sehingga menimbulkan keributan. Harap dimaklumi jika kadang beliau memakai ayat-ayat yang tidak pada konteksnya untuk mendukung pemikiran pribadinya yang dia akui sebagai bagaian dari pengajaran gereja Katolik. Kedua ayat itu dalam konteks membahas hal yang sama, tetapi bukan soal melihat tubuh fisik Anak Manusia. Maaf tentang maksud ayat itu tidak dibahas disini. Jika tertarik boleh membuka topik baru.

Semoga tulisan ini menyudahi debat kusir soal BAHAGIA disini.

hahaha, sebenarnya sih mo sudahin bro
cuma gatel aja kalo lihat orang merasa dirinya lebih tinggi dari orang yang dipilih Allah
gak tahan pengen nyela, wkwkwk

 ;D ;D ;D
January 03, 2019, 06:38:45 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 768
  • There is none like You
standar Yesus ato standar loe tong??
standar Yesus ada, cuma loe aja bikin jadi standart Yesus di limit sesuka loe

dasar loe aja yang mo ABK

padahal fokus gw jelas2 ke semua orang, kebetulan aja gw bantah loe soal Maria, langsung kejang2
wkwkkw

beli otak dulu gih sono di warung padang, kasian kan loe belom ke bagian
Fokus anda adalah maria saja..
coba dibaca lagi..

bila sekarang anda sudah sadar bahwa fokus anda itu salah dan sangat tidak sesuai dengan standar yang Yesus berikan,

saya ucapkan selamat karena sekarang anda sudah sadar dan tidak gagal fokus lagi..

coba anda bayangkan andai gk mengacu ke Alkitab..
betapa banyaknya orang2 yang akan gagal fokus seperti anda dan hal ini sungguhlah sangat berbahaya.

ah pembohong loe
kata2 Yesus di alkitab aja loe gak percaya kok
mo ngaku2 sola scriptura

cepetan beli otak di warung padang sana
yang pembohong itu adalah yang ngakunya penerus rasul padahal ajarannya jauh dari yang para rasul dan Yesus Krisrus ajarkan..

contohnya:
ajaran berdoa kepada arwah..
dan masih bejibun lain2nya..

wich cocok bener berdua jadi tong sampah
wkwkwk
ngomong bahasa, tapi sendirinya gak lebih baik dari orang lain
cocok bet dah loe berdua, kaya tukang jual kecap yang jualan agama

 ;D ;D ;D
tidak perlu ad hominem..

tidak ada yang maksa anda masuk ke forum ini..

kan sudah pernah saya katakam sebelum ini..
coba dibaca pelan lalu direnungkan..

setidaknya sebelum meminum obat, pastikan baca baik2 petunjuk pemakaian, kontra indikasi ,dll.

supaya ketika ada kecelakaan akibat salah minum obat, tidak malu sendiri kemudian meludahi obatnya bahkan dengan dungunya meludahi penyalur obat tersebut.


semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 03, 2019, 06:49:04 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1297
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
wich cocok bener berdua jadi tong sampah ...wkwkwk
ngomong bahasa, tapi sendirinya gak lebih baik dari orang lain
cocok bet dah loe berdua, kaya tukang jual kecap yang jualan agama
Pengen_tahu doyannya sampah mulu
Amat rajin mengais wkwk di dlm tong2
Berharap semua tumpah hingga dasarnya
Di situ yg paling banyak berbiak cacing segar

Salam Damai
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 06:50:37 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Fokus anda adalah maria saja..
coba dibaca lagi..

bila sekarang anda sudah sadar bahwa fokus anda itu salah dan sangat tidak sesuai dengan standar yang Yesus berikan,

saya ucapkan selamat karena sekarang anda sudah sadar dan tidak gagal fokus lagi..

coba anda bayangkan andai gk mengacu ke Alkitab..
betapa banyaknya orang2 yang akan gagal fokus seperti anda dan hal ini sungguhlah sangat berbahaya.
yang pembohong itu adalah yang ngakunya penerus rasul padahal ajarannya jauh dari yang para rasul dan Yesus Krisrus ajarkan..

contohnya:
ajaran berdoa kepada arwah..
dan masih bejibun lain2nya..
tidak perlu ad hominem..

tidak ada yang maksa anda masuk ke forum ini..

kan sudah pernah saya katakam sebelum ini..
coba dibaca pelan lalu direnungkan..

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

sok tahu loe, gw mah cumanbales loe doang tong, loe bahas Maria ya gw bales tg Maria, kalo loe bahas yang lain ya gw bahas yang lain, masih pura2 loe gak bahas Maria tong??
 
kalo fokus loe gak MAria dan sudah sadar bagus dech tong,
tapi gw sih gak mau kaya loe tong, amit2 dech

ach ngomong loe gaya ngacu ke alkitab, wong yang perkataan Yesus aja loe bantah kok

--------------------------------------

ajaran yang bohong itu ngaku sola scriptura, tapi ternyata mebantah kalimat Yesus yang ada di alkitab

--------------------------------------

och ya?? ad hominem ya??
udah ngaca belom loe tong??

ngaca yang bener dulu ya sana

---------------------------------------

udah beli otak di warung padang?? cepetan dah malam nich, keburu abis loch


January 03, 2019, 06:52:12 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Pengen_tahu doyannya sampah mulu
Amat rajin mengais wkwk di dlm tong2
Berharap semua tumpah hingga dasarnya
Di situ yg paling banyak berbiak cacing segar

Salam Damai


wkwkwk
tadi kayanya ngomong sampah
sekarang ngais sampah
wkwkwk
tong sampah emang suka nampung apa aja dech wkwkwk

 ;D ;D ;D
January 03, 2019, 06:53:37 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1297
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Pengen_tahu doyannya sampah mulu
Amat rajin mengais wkwk di dlm tong2
Berharap semua tumpah hingga dasarnya
Di situ yg paling banyak berbiak cacing segar

Permisi tong, istirohat dulu dah malem!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 03, 2019, 07:02:20 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Permisi tong, istirohat dulu dah malem!

dasar tong sampah, tadi bilang sampah, terus pengais sampah, terus tong sampah
beda2 terus ya kalo ngomong
wkwkwk

January 03, 2019, 08:43:46 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3673
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Disini kelihatan sekali anda hanya fokus terhadap sosok maria dan yusuf saja yang mendengarkan dan memelihara firman Allah..

Padahal pada kenyataannya,
Yang mendengarkan dan memelihara firman Allah bukan hanya maria dan yusuf saja..
misalnya para rasul kecuali yudas.

disini juga anda mengatakan seolah2 hanya maria dan yusf saja yang rela mati dan memiliki resiko dihukum mati..

Padahal pada kenyataannya,
Para rasul pun rela mati dan beresiko dihukum mati..
dan sejarah membuktikan para rasul di hukum mati kecuali yudas yang berkhianat dan yohanes yang luput dari kematian walaupun sudah melalui hukuman mati dengan digoreng pakai minyak panas.



Nalar anda mungkin perlu diperbaiki. Kenyataan Injil justru berbeda dengan asumsi anda.

Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri. (Mrk 14:50)   
Belum lagi penyangkalan Petrus, pengkhianatan Yudas.
Dan Siapakah yang tetap SETIA? Yg tetap SETIA  adalah BUNDA MARIA, BUNDA YESUS KRISTUS.

Dan dekat salib j  Yesus berdiri ibu-Nya  dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena. (Yoh 19:25)   

Yang mengandung, melahirkan, membawa lari ke Mesir dari kejaran Herodes, merawat dari kecil sebelum tampil ke dunia dan mengajar dan yang menguburkannya.


Setelah membandingkan ke dua ayat diatas BAGAIMANA DENGAN NALAR MU?

Sungguhkah mereka para murid dan pengikut Yesus  mendengarkan Firman dan memelihara Firman? Nyatanya TIDAK!! Mereka malahan KABURRRRRR... LARIIIII.... dan menyangkal pula!

Apakah masih Kau katakan ADA YG LEBIH DARI MARIA dalam hal SETIA dan mengasihi Yesus?



Ayukkk di NALAR dulu deh...

« Last Edit: January 03, 2019, 08:53:27 PM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 03, 2019, 09:55:20 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 768
  • There is none like You
Nalar anda mungkin perlu diperbaiki. Kenyataan Injil justru berbeda dengan asumsi anda.

Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri. (Mrk 14:50)   
Belum lagi penyangkalan Petrus, pengkhianatan Yudas.
Dan Siapakah yang tetap SETIA? Yg tetap SETIA  adalah BUNDA MARIA, BUNDA YESUS KRISTUS.

Dan dekat salib j  Yesus berdiri ibu-Nya  dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena. (Yoh 19:25)   

Yang mengandung, melahirkan, membawa lari ke Mesir dari kejaran Herodes, merawat dari kecil sebelum tampil ke dunia dan mengajar dan yang menguburkannya.


Setelah membandingkan ke dua ayat diatas BAGAIMANA DENGAN NALAR MU?

Sungguhkah mereka para murid dan pengikut Yesus  mendengarkan Firman dan memelihara Firman? Nyatanya TIDAK!! Mereka malahan KABURRRRRR... LARIIIII.... dan menyangkal pula!

Apakah masih Kau katakan ADA YG LEBIH DARI MARIA dalam hal SETIA dan mengasihi Yesus?



Ayukkk di NALAR dulu deh...
coba anda cek fakta sejarah kematian para rasul..

Sejarah membuktikan bahwa para rasul di hukum mati kecuali yudas yang berkhianat dan yohanes yang luput dari kematian walaupun sudah melalui hukuman mati dengan digoreng pakai minyak panas.

masih berani berkata itu asumsi saya ?
masih berani fokus hanya kepada maria saja ?

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: January 03, 2019, 09:57:42 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)