Author Topic: Nama Allah yg terakhir dan masih “misteri”..  (Read 243 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 18, 2018, 12:32:00 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Dalam 2.000 tahun perdebatan gereja, serta termasuk dalam forum diskusi disini, saya selalu bertemu dgn topik2 lama, yaitu.. Ajaran Tritunggal, namun belum pernah saya temukan, topik pembahasan tentang “eksistensi Allah yg  terakhir” yg akan menyatakan “nama barunya”.

Beberapa tahun lalu, saya “sangat terkejut” membaca “sepenggal kalimat” dalam kitab wahyu, bahwa “setelah akhir jaman”, maka Allah akan memberitahukan “nama barunya” kepada orang2 yg diselamatkan, sebagai mana orang yg telah diselamatkan itu, akan diberi nama baru juga, oleh Allah langsung.

Wahyu 3:12 .. dan padanya akan kutuliskan .. nama - Ku yang baru ..

Nah, bagaimana tanggapan anda semua, tentang “nama baru” Allah yg masih misteri ini, dalam kaitannya dengan Ajaran Keallahan di dalam Alkitab ?

Jika Alkitab, sudah memberitahukan 2 nama Allah, yaitu: YHVH dan Yesus, apakah nama yg ketiga dan masih misteri ini, ada kaitannya dengan Eksistensi Tritunggal ?

Jbu
« Last Edit: December 18, 2018, 12:36:02 PM by Pencerah888 »
December 18, 2018, 04:08:06 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9585
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
artinya kita2 yang sekarang ini gak perlu debat2 ato ngakunya paling tahu nama asli Tuhan apa

yehova lah
yahweh lah
gak penting

karena ntar disorga sana juga dikasih nama baru kok

yang udah jelas pasti benar : Yesus
Dia datang dan memperkenalkan diriNya bernama Yesus
udah pake itu aja
December 18, 2018, 04:16:14 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
artinya kita2 yang sekarang ini gak perlu debat2 ato ngakunya paling tahu nama asli Tuhan apa

yehova lah
yahweh lah
gak penting

karena ntar disorga sana juga dikasih nama baru kok

yang udah jelas pasti benar : Yesus
Dia datang dan memperkenalkan diriNya bernama Yesus
udah pake itu aja
Mantappppppp...
December 18, 2018, 04:36:50 PM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 305
  • Denominasi: Katolik
Sepertinya maksudnya Gelar Allah Yang Baru
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
December 18, 2018, 05:04:12 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Sepertinya maksudnya Gelar Allah Yang Baru
Iya, nama itu kan gelar ..

Terus gimana tanggapan anda ??

Jbu
December 19, 2018, 01:39:04 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12808
    • fossil coral cantik
Beberapa tahun lalu, saya “sangat terkejut” membaca “sepenggal kalimat” dalam kitab wahyu, bahwa “setelah akhir jaman”, maka Allah akan memberitahukan “nama barunya” kepada orang2 yg diselamatkan, sebagai mana orang yg telah diselamatkan itu, akan diberi nama baru juga, oleh Allah langsung.
Kalo saya, ngebaca ayat terkait ... saya berpendapat akan ada dua nama yang ditulis ke mereka.

I will write on them the name of my God
and the name of the city of my God, the new Jerusalem,
which is coming down out of heaven from my God;

and I will also write on them my new name


Maap... saya OOT (out of topic), gara gara ngebaca ayat versi bahasa indonsia yang 888 bawa di thread ini - jadinya timbul pertanyaan di benak saya.....

Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku,
dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru


Pertanyaan saya dimulai dengan bekgron kronologika terlebih dahulu :
KALO [yang menang] = yang diselamatkan - masuk sorga
MAKA [yang kalah] = yang tidak diselamatkan - masuk neraka


Pada asumsi ungu disepakati, maka pertanyaannya :
Lalu siapa yang diajar ? kan semua yang selamat di sorga adalah sokoguru ?

Pertanyaan senada juga keluar berdasarkan kalimat ayat sbb :
Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka,
dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya


pertanyaannya :
Lalu siapa yang diperintah ? Kan semua yang selamat di sorga adalah raja yg memerintah?

:)
salam.
December 19, 2018, 09:10:04 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2651
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Iya, nama itu kan gelar ..


menurutku Nama itu adalah Karakter..

Nama Allah tidak pernah Berubah dari Jaman Dahulu Kala... Sampai Selama lamanya.. Nama Allah Tidak Pernah berubah.

Allah adalah Kasih. 1 Yohanes 4:8.
itulah Nama Allah, itulah Karakter-Nya.

Menuliskan Nama Tuhan yang baru bagi orang yang diselamatkan berarti.. Tuhan sendirilah yang mengerjakan di dalam diri orang orang yang Percaya itu. Karakter yang baru. Karakter yang sesuai dengan Karakter-Nya..
yaitu kasih..


 :)
salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
December 19, 2018, 09:35:25 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Kalo saya, ngebaca ayat terkait ... saya berpendapat akan ada dua nama yang ditulis ke mereka.

I will write on them the name of my God
and the name of the city of my God, the new Jerusalem,
which is coming down out of heaven from my God;

and I will also write on them my new name


Maap... saya OOT (out of topic), gara gara ngebaca ayat versi bahasa indonsia yang 888 bawa di thread ini - jadinya timbul pertanyaan di benak saya.....

Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku,
dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru


Pertanyaan saya dimulai dengan bekgron kronologika terlebih dahulu :
KALO [yang menang] = yang diselamatkan - masuk sorga
MAKA [yang kalah] = yang tidak diselamatkan - masuk neraka


Pada asumsi ungu disepakati, maka pertanyaannya :
Lalu siapa yang diajar ? kan semua yang selamat di sorga adalah sokoguru ?

Pertanyaan senada juga keluar berdasarkan kalimat ayat sbb :
Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka,
dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya


pertanyaannya :
Lalu siapa yang diperintah ? Kan semua yang selamat di sorga adalah raja yg memerintah?

:)
salam.
Yang diperintah itu “para malaikat” Oda.. nanti .. para malaikat akan menjadi pelayan Allah dan juga pelayan manusia yg selamat.

Nah, Kerajaan sorga itu seperti pemerintahan yg ada di bumi ini, cuma disana tidak ada lagi nafsu, sehingga disana tidak ada saling kawin, jadi, karena kerajaan sorga seperti pemerintahan di bumi ini, maka manusia yg selamat akan menempati posisi mulai dari RT sampai Menteri, itulah maksut FT.. bahwa yg selamat itu, akan memerintah bersama-sama dengan Allah.

Jbu
December 19, 2018, 09:46:51 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
menurutku Nama itu adalah Karakter..

Nama Allah tidak pernah Berubah dari Jaman Dahulu Kala... Sampai Selama lamanya.. Nama Allah Tidak Pernah berubah.

Allah adalah Kasih. 1 Yohanes 4:8.
itulah Nama Allah, itulah Karakter-Nya.

Menuliskan Nama Tuhan yang baru bagi orang yang diselamatkan berarti.. Tuhan sendirilah yang mengerjakan di dalam diri orang orang yang Percaya itu. Karakter yang baru. Karakter yang sesuai dengan Karakter-Nya..
yaitu kasih..
 :)
salam
TYM
Saya sangat sependapat dgn anda, bahwa “nama itu adalah karakter”, dan kesimpulan anda, bahwa “nama Allah itu adalah Kasih”, sangat tepat sekali.. Yesus katakan, bahwa Yesus sudah memberitakan nama “Bapa”, pada hal.. tidak ada satupun ayat dalam Injil yg pernah menuliskan “nama bapa” itu, sementara Yesus katakan dalam “doanya”, bahwa Yesus itu sudah memberitakan “nama bapa”., nama bapa itu adalah “Kasih” dan kasih inilah yg telah diberitakan oleh Yesus.==> penjelasan ini adalah jawaban untuk Sdr. Sixcvbn yg sedang mencari “nama bapa”, dan untuk menyatakan “Nama-Nya” itulah, maka Allah menciptakan semesta alam.

Mantappp .. saya kunci “pemahaman anda ini”, untuk diskusi tentang “Tritunggal” pada topik di sebelah dalam forum ini.

Jbu
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)