Author Topic: Dua Saksi Allah (wahyu 11 : 3 - 4)  (Read 534 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 22, 2018, 02:37:28 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Saya mencoba untuk mengangkat kembali topik dalam wahyu 11:3-4, yg dibahas di “forum diskusi umum Kristen” ke forum disini, agar kita dari semua denom dan non Kristen dapat memberikan masukan dan argumen.

Terlepas dari semua penafsiran gereja yg ada, maka berdasarkan pengkajian yg saya lakukan, saya mencoba untuk “mengangkat” topik ini, agar menjadi bahan diskusi bersama.

Wahyu 11 : 3-4
Dan Aku akan memberi tugas kepada 2 saksi Ku, supaya mereka “bernubuat” sambil “berkabung”, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Mereka adalah kedua “pohon zaitun” dan kedua “kaki Dian” yg “berdiri dihadapkan Tuhan semesta alam”.

Dari FT tsb diatas, ada beberapa point yg dapat Kita tangkap, yaitu:
(1). Dua saksi Tuhan itu, akan bernubuat dan berkabung (Sebagai Batang Utama).
(2). Kedua saksi itu, adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki Dian (Ranting dari Batang Utama yg terbagi menjadi 4 bagian).

Nah, FT mengatakan .. bahwa kita orang percaya adalah saksi - saksi Kristus, artinya adalah Gereja, dimana dalam sejarah perjalanan gereja, gereja mengalami masa perkabungan (martir) dan gereja melakukan juga nubuatan, sehingga ke 2 saksi dalam kitab wahyu tersebut, pastilah akan mengarah pada Gereja, namun timbul pertanyaan besar, yaitu: “gereja mana yg dimaksut”?

Nah, sebelum menjawab pertanyaan tsb diatas, marilah kita memahami dahulu makna “pohon zaitun” dan “kaki Dian”.

Pohon zaitun ini, memiliki banyak pemahaman, tetapi ada pemahaman utama dari pohon zaitun ini, yaitu ..ranting yg berdaun dari pohon zaitun, adalah “lambang dari perdamaian”, sedangkan pada masa lalu, pohon zaitun ini, banyak tumbuh di suatu lereng bukit yg tidak jauh dari kota Yerusalem, sehingga bukit tersebut disebut “bukit zaitun”, bukit zaitun ini adalah “tempat sengsara atau tangisan”.

Nah, ada beberapa hal penting dari bukit zaitun ini, yaitu: Tempat Daud dan seluruh rakyat nya meratap, tempat Yesus mulai naik keledai menuju kota Yerusalem sebelum penyalipan, tempat Yesus naik ke sorga dan juga di nubuat kan sebagai tempat dimulainya perang akhir nanti.

Sementara kaki Dian adalah, suatu penerangan yg diperuntukkan untuk menerangi tabernakel yg dinyalakan menjelang gelab atau malam hingga subuh menjelang fajar.

Saya teringat pada suatu FT dalam Yohanes 10:16 yg menjadi dasar “lahirnya penafsiran” ini, yaitu .. ada lagi pada Ku “domba2 lain” yg bukan dari “kandang ini”, domba2 itu harus ku tuntun juga, dan mereka akan mendengarkan suara Ku, dan mereka akan menjadi “satu kawanan”, dengan satu gembala.

Bersambung ke halaman 2...
December 22, 2018, 03:37:30 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
FT ini sangat membuat saya terkejut, karena Yesus berbicara tentang 2 kelompok domba, dimana kelompok pertama dikatakan berasal dari “kandang” ini dan kelompok kedua berasal yg bukan dari kandang tersebut.

Artinya adalah: yg dimaksut dengan kelompok kandang ini, mengarah kepada kelompok jemaat atau gereja yg dibangun oleh murid2 Yesus langsung (sebab pada saat itu Yesus berbicara kepada para murid), dan kelompok yg lain, pastilah maksut Yesus terhadap jemaat atau gereja yg “tidak memiliki hubungan dengan gereja yg dibangun para murid”.

Nah, kembali kepada penjelasan tentang ke 2 pohon zaitun dalam hubungannya dgn bukit zaitun sebelumnya, yg dalam penjelasan saya tsb, menggambarkan tentang “perdamaian dan sengsara” (daun dan ranting pohon zaitun adalah lambang perdamaian dan bukit zaitun adalah lambang sengsara), dalam kaitannya terhadap FT dikirab Yohanes tsb, saya menyadari hal yg luar biasa.. bahwa maksut “pohon zaitun” dalam 2 saksi Allah di kitab wahyu 11 :3-4, pastilah menggambarkan Gereja yg dibangun para murid (yg berasal dari kandang ini.. Yoh 10:16), sebab dalam perjalanan gereja2 yg dibangun oleh para murid, para murid membawa “perdamaian” dalam “sengsara” mereka.

Membawa “perdamaian”,  sebab kematian Kristus adalah membawa perdamaian antara manusia dan Allah, juga untuk membawa perdamaian antara manusia dengan manusia, yg disimbolkan oleh “salib”.

Sedangkan “sengsara” adalah, para rasul dan murid2 Yesus, dalam mengembangkan gereja awal tersebut, mengalami banyak kesengsaraan dan bahkan banyak yg martir, untuk kemuliaan Kristus,

Jadi, jika pohon zaitun dalam wahyu 11:3-4 tersebut Kita maknai sebagai gereja awal yg dibangun oleh para rasul, sekarang timbul pertanyaan besar, yaitu: Gereja awal yg dibangun para rasul itu lebih dari 2 gereja, dan sementara dalam kitab wahyu tersebut, dinyatakan cuma 2 pohon zaitun, artinya cuma 2 gereja, gereja manakah yg dimaksudkan dgn ke 2 pohon zaitun dalam kitab wahyu tsb ??

Dalam kebingungan saya untuk menentukan ke 2 gereja yg dimaksut oleh kitab wahyu tsb, saya dibawa pada “perpecahan besar” terhadap gereja2 yg dibangun oleh para rasul tsb, dimana perpecahan tersebut terjadi pada saat konsili khalsedon, sehingga gereja2 yg dibangun para rasul tsb, pecah menjadi 2 bagian besar, yaitu: Gereja yg menerima konsili khalsedon dan gereja yg menolak keputusan konsili khalsedon.

Jadi, kedua golongan gereja inilah yg dimaksudkan oleh kitab wahyu, sebagai 2 saksi Allah, yang merupakan ke 2 pohon zaitun dalam wahyu 11:3-4.

Lalu sekarang, bagaimana tentang 2 saksi Allah yg merupakan ke 2 kaki Dian dalam kitab wahyu tersebut ??

Seperti penjelasan saya sebelumnya.. kaki Dian itu adalah alat penerangan untuk menerangi tabernakel , yg dipasang menjelang hingga subuh menjelang fajar.

Nah, setelah memahami.. bahwa 2 saksi Allah yg merupakan 2 pohon zaitun dalam wahyu tersebut adalah “gereja awal”, maka sekarang  saya dibawa pada satu pemahaman yg sangat kuat, bahwa yg dimaksut dgn 2 kaki Dian dalam wahyu tsb, pastilah “gereja” yg merupakan kawanan domba yg lain, seperti yg dituliskan dalam Yohanes 10:16 tsb.

Saya dibawa kembali kepada Yohanes 10:16, yang mengatakan.. ada domba2 lain, selain kawanan domba yg menjadi murid2 pertama, dimana kawanan domba lain itu terpisah dari kawanan domba yg menjadi murid2 pertama, tetapi tetap akan dijadikan satu kawanan, dengan Yesus sebagai gembalanya., kawanan domba yg dimaksut, pastilah .. “gereja2 yg lahir dan tidak mengakar atau tidak memiliki hubungan langsung dgn gereja2 yg dibangun oleh para murid Yesus”.

Lama saya merenungkan, bagaimana kaitannya ke 2 kaki Dian dalam wahyu tsb, dengan gereja2 yg lahir dan tidak mengakar pada gereja yg dibangun oleh para murid tsb ??

Bersambung ke halaman 3..

December 22, 2018, 04:05:18 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Akhirnya saya dibawa untuk merenungkan kaki Dian dalam waktu yg sangat lama, sehingga saya menyadari beberapa hal dari kaki Dian tsb, yaitu:
(1). Sebagai penerangan, untuk menerangi tabernakel.
(2). Dia di nyalakan menjelang malam hingga subuh menjelang terbitnya matahari.

Nah, penyalaan lampu kaki Dian yg dilakukan menjelang malam, menggambarkan kelahiran gereja di penghujung akhir jaman, dan menjadi penerang di penghujung jaman, yg lahir setelah konsili khalsedon.

Mengapa setelah konsili khalsedon ? Sebab setelah konsili khalsedon, bermunculan gereja2 baru yg tidak memiliki hubungan langsung dgn gereja2 yg dibangun oleh para rasul.

Sekarang, saya diperhadapkan dgn masalah besar, sebab gereja yg lahir setelah konsili khalsedon itu ada ribuan, bagaimana dapat memahami 2 kaki Dian yg merupakan 2 gereja yg dimaksut kitab wahyu tsb ?

Akhirnya .. melalui proses yg sangat panjang, saya dapat memahami, bahwa gereja yg lahir setelah konsili khalsedon tsb, pada dasarnya terbagi atas 2 bagian besar, yaitu: gereja yg mengakui Yesus adalah Setara dengan Bapa dan Gereja yg mengakui Yesus tidak setara dengan Bapa,

Akhirnya .. lengkaplah sudah pemahaman saya terhadap Makna 2 Saksi Allah dalam kitab wahyu tersebut, yaitu:
(1). Kedua Pohon zaitun, yg merupakan: Gereja yg mendukung konsili khalsedon dan Gereja yg menolak konsili khalsedon.

(2). Kedua Kaki Dian, adalah Gereja yg lahir setelah konsili khalsedon, dan tidak memiliki hubungan langsung dengan gereja yg dibangun oleh para Rasul, yg merupakan: Gereja yg mengakui Yesus setara dengan Bapa dan Gereja yg mengakui Yesus tidak setara dgn bapak.

Jadi, Gerejalah yg merupakan saksi-saksi Allah, yg akan bernubuat dan berkabung, yg dimaksudkan oleh nubuatan kitab wahyu pasal 11 : 3 - 4.

Bagaimana pendapat anda dan Tuhan Yesus memberkati.
December 22, 2018, 10:57:55 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 931
cut.....

Nah, FT mengatakan .. bahwa kita orang percaya adalah saksi - saksi Kristus, artinya adalah Gereja, dimana dalam sejarah perjalanan gereja, gereja mengalami masa perkabungan (martir) dan gereja melakukan juga nubuatan, sehingga ke 2 saksi dalam kitab wahyu tersebut, pastilah akan mengarah pada Gereja, namun timbul pertanyaan besar, yaitu: “gereja mana yg dimaksut”?

.....cut.

GerejaNya adalah kumpulan orang2 percaya , dan saya juga setuju kalau kedua saksi tersebut di katakana sebagai gerejaNya , tetapi kalau itu dikaitkan dengan denominasi dimana saat ini banyak sekali , menjadi meleset karena kalau satu denominasi bisa klaim sebagai gereja istimewa yang dimaksudkan oleh Why11 itu sebagai kedua saksi Allah , tentu gereja lainnya pun bisa klaim yang sama , atau kita generalisir sebagai denominasi2 akhir zmn ini ? , pastilah bukan demikian maksud why 11 itu ( Why11:8-10 menjelaskan tentang mayoritas main stream membenci mereka ) karena dikatakan disana bhw kedua saksi Tuhan ini begitu istimewa dimata Allah , mereka sebagai penubuat Injil kerejaan Allah di masa kesesakan yang besar di  zmn akhir ini :

Why11:5 Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, keluarlah api dari mulut mereka menghanguskan semua musuh mereka. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, maka orang itu harus mati secara itu ( artinya tugas mereka tidak akan bisa dihalangi oleh kuasa  iblis dlm bentuk penyesat2 ).
11:6 Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya ( berita Injil kerejaan Allah tidak bisa dibantah oleh injil2 palsu , bahkan menyingkapkan kepalsuan yang tersembunyi selama masa2 sebelumnya ( injil palsu ternyata benar membawa kebinasaan ))

Tugas khusus itu ternyata memang Allah beritakan pada masa2 akhir menjelang kesudahan zmn melalui orang milikNya yang istimewa itu ( kesaksian mereka turun sebagai anugerah Allah di zmn akhir , artinya pada masa2 sebelumnya, belum di anugerahkan Allah untuk dimengerti oleh umat manusia sekalipun itu telah tertulis di Alkitab ), ini bisa kita lihat dari:
 
Dan12:8 Adapun aku, memang kudengar hal itu, tetapi tidak memahaminya, lalu kutanya: "Tuanku, apakah akhir segala hal ini?"
12:9 Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.
12:10 Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya ( Daniel saat itu tidak memahaminya tapi Allah berjanji bahwa umatNya di akhir zmn akan pasti memahaminya ).


Yer23:20 Murka TUHAN tidak akan surut, sampai Ia telah melaksanakan dan mewujudkan apa yang dirancang-Nya dalam hati-Nya; pada hari-hari yang terakhir kamu akan benar-benar mengerti hal itu (baru bisa dimengerti kalau sudah masuk pada hari2 yang terakhir ).



Mat24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya ( ini jelas adalah suatu tugas yang khusus pada masa kesesakan yang besar menjelang kesudahan dunia ).


Why11:7 Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka ( setelah kesaksian mereka selesai maka sudah tidak ada lagi Injil kerejaan Allah yang diberitakan secara formal , nama terakhir di kitab kehidupan telah dikirimkan merantau di bumi dan telah pula dilawatiNya dg tuntas , yang ada pada denominasi2 saat itu adalah injil2 palsu ( pembinasa keji berdiri di tempat kedus / yerusalem dikepung) )


Mat10:23 Apabila mereka menganiaya kamu ( siksaan dalam hal rohani /berita injil yang palsu  pada waktu kesesakan yang besar )dalam kota yang satu (kota= bangunan gereja= denominasi), larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang ( disini kita di perintahkan untuk jeli bahwa injil yang palsu itulah yang dimaksud dg siksaan yang besar di akhir zmn , kalau siksaan itu menimpa kita , kita disuruh segera pergi untuk selalu mencari Injil yang asli Luk21:12 , disitu di ingatkan bila kita mencari Injil asli dengan berorientasi pada tempat/denominasi maka itu akan sia2 dikatakan sbg: sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang ).




bersambung
December 22, 2018, 10:59:35 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 931
sambungan



Jadi jelaslah bahwa kedua saksi Tuhan itu adalah milikNya yang istimewa( tidak membawa merk denominasi ) untuk memberitakan Injil kerajaan Allah sebagai Hujan akhir , sama sekali tidak berkait dengan denominasi ttt, dan kalau kita lihat dari sini:


Why11:8 Dan mayat mereka akan terletak di atas jalan raya kota besar, yang secara rohani disebut Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan.
11:9 Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan.
11:10 Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi ( Mereka yg bersukacita itu adl gereja palsu /babel /penyesat dan yang disesatkan yang masih berhimpun di bawah denominasi /kota besar/ yerusalem (arti rohani bukan literal kota Yerusalem ) , mereka ini tersiksa oleh berita Injil kerajaan Allah yang disaksikan oleh kedua saksi Tuhan itu , mereka bersukacita ketika Injil kerajaan Allah telah berhenti ).

Maka semakin jelaslah siapa sebenarnya kedua saksi Tuhan itu ----> pemberita Injil kerajaan Allah di zmn akhir , sangat mungkin jumlahnya banyak tidak literal dua orang , bisa puluhan ribu orang.



Salam.

December 22, 2018, 01:32:31 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
@ Adi..

Begini saudara ku, saya memahami penjelasan anda, namun 2 saksi dalam penjelasan saya tsb, adalah seluruh gereja Kristus, Tanpa memandang apa denomnya.

Hanya, kitab wahyu menubuatkan, bahwa ribuan gereja (sejak awal hingga saat ini), dibagi menjadi 2 golongan besar (2 saksi Allah), dimana 2 golongan besar itu.. dibagi lagi menjadi 2 golongan A ( ke 2 pohon zaitun), dan Golongan B (ke 2 kaki Dian).

Nah, Golongan A yg merupakan ke 2 pohon zaitun tsb, dalam penjelasan saya adalah: Golongan Gereja awal yg dibangun oleh para rasul, dimana golongan gereja awal itu, terbagi atas 2 kelompok besar, yaitu:
(1). Kelompok gereja yg mendukung keputusan konsili khalsedon.
(2). Kelompok gereja yg menentang keputusan konsili khalsedon.

(Perlu saudara ketahui, gereja awal yg dibangun oleh para rasul itu, tetap masih eksis sampai saat ini dan tidak ada yg punah).

Kemudian Golongan B yg merupakan ke 2 kaki Dian tsb, dalam penjelasan saya adalah: Golongan gereja yg lahir setelah konsili khalsedon dan “tidak berakar atau tidak memiliki hubungan sama sekali, dgn gereja awal yg dibangun oleh para rasul tsb”, dimana golongan inilah yg dimaksut oleh Yesus, sebagai “domba yg berasal dari kandang yg lain”, dalam Yohanes 10:16.

Nah, Golongan B yg merupakan ke 2 kaki Dian tsb, adalah golongan gereja2 baru yg lahir setelah konsili khalsedon, dimana gereja2 baru yg jumlahnya ribuan tersebut, pada dasarnya terdiri dari 2 kelompok besar, yaitu:
(1). Kelompok Gereja yg mengakui, bahwa Anak (Yesus) itu, adalah SETARA dengan Bapa.
(2). Kelompok Gereja yg mengakui, bahwa Anak (Yesus) itu, adalah TIDAK  SETARA dengan Bapa.

Jadi, nubuatan yg saya jelaskan tersebut “tidak berbicara tentang denom gereja”, tetapi nubuatan itu berbicara tentang “gereja yg universal (bukan universal untuk maksut Katholik)” yg akan terus berkembang sampai akhir jaman, atau dengan kata lain .. nubuatan itu, berbicara tentang “gereja oikumene”.

Nah, kalau sampai disini anda memahami penjelasan saya, maka kita akan mencoba mendiskusikan lebih lanjut, tentang makna2 berikutnya, bahwa ke 2 saksi Allah itu diberikan “kuasa”.


Jbu..
December 22, 2018, 02:58:24 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 931
Terima kasih sdr Pencerah 888 atas respon baliknya.

Kalau boleh saya simpulkan sdr fokus tentang siapa jati diri kedua saksi Tuhan itu dilihat dari riwayat sejarah gereja.

Tapi komen saya diatas saya samasekali tidak mengkaitkan mereka dengan riwayat sejarah gereja , mereka orang yang dipakai Allah dg istimewa menjelang kesudahan dari bumi ini, tugas nubuat tsb pastilah tidak akan sejalan dg doktrin main stream gereja ( dimana pastilah bisa di terima bhw doktrin mainstream tsb berasal dari zmn dahulu , berkembang seiring dg riwayat sejarah gereja ) terlihat bhw kedua saksi Tuhan itu sangatlah dibenci gereja mainstream yang dalam perkembangan bersamaan dg zmn yang menuju akhir gereja2 tsb telah dikuasai oleh pembinasa keji, dikatakan sebagai telah dikepung , mungkinkah pada masa itu ( ketika sudah dikepung ) Tuhan yang akan menubuatkan sesuatu sehingga gereja rohani milikNya benar2 “mengerti” shg dg mengerti itu mereka benar2 bisa memuliakan Allah (tujuan dari penciptaan manusia ) Tuhan masih menggunakan mereka ? ( yang sudah menjadi babel /kumpulan dari pembinasa keji dan yang telah disesatkan ) , pastilah tidak mungkin dari mereka , karena justru gereja rohaniNya di peringatkan untuk menjauh dari mereka, jadi kedua saksi Tuhan itu adl dari gereja rohaniNya yang akan dipakaiNya untuk tugas khusus untuk menubuatkan/ bersaksi Injil kerajaan Allah , yang mana nubuat itu memang belum pernah Allah anugerahkan untuk dimengerti gereja literal dari sejak dulu sampai saat itu sekalipun itu telah tertulis lengkap di alkitab ( contoh di Dan12:8-10 , Yer23:20 , Why11:5-6 (dilengkapi kuasa untuk tidak bisa ditentang )), kalau tidak ada kedua saksi Tuhan itu maka umat kerajaan Allah tidak mengerti dengan lengkap dan sempurna , dan bila dunia disudahi dalam keadaan seperti itu  , maka janji Allah di Dan12:10 , dan Yer23:20 , itu tidak terpenuhi !!!!, jadi adalah suatu keharusan adanya Injil kerajaan Allah yang diberitakan sebagai Hujan akhir barulah kesudahan dunia ini terjadi.

Mat24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.

Jadi buat saya tidaklah penting untuk mengetahui mereka siapa dari keturunan siapa dari gereja literal mana domisili dimana, sebab kemuliaan itu hanya untuk Allah dengan rencananya yang sempurna sejak sebelum dunia dijadikan , sedang mereka sekalipun dipakai dengan istimewa  , mereka itu tetaplah hamba yang hanya bisa melakukan pekerjaan yang ditugaskan.



Salam.
December 23, 2018, 06:31:55 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559
Terima kasih sdr Pencerah 888 atas respon baliknya.

Kalau boleh saya simpulkan sdr fokus tentang siapa jati diri kedua saksi Tuhan itu dilihat dari riwayat sejarah gereja.

Tapi komen saya diatas saya samasekali tidak mengkaitkan mereka dengan riwayat sejarah gereja , mereka orang yang dipakai Allah dg istimewa menjelang kesudahan dari bumi ini, tugas nubuat tsb pastilah tidak akan sejalan dg doktrin main stream gereja ( dimana pastilah bisa di terima bhw doktrin mainstream tsb berasal dari zmn dahulu , berkembang seiring dg riwayat sejarah gereja ) terlihat bhw kedua saksi Tuhan itu sangatlah dibenci gereja mainstream yang dalam perkembangan bersamaan dg zmn yang menuju akhir gereja2 tsb telah dikuasai oleh pembinasa keji, dikatakan sebagai telah dikepung , mungkinkah pada masa itu ( ketika sudah dikepung ) Tuhan yang akan menubuatkan sesuatu sehingga gereja rohani milikNya benar2 “mengerti” shg dg mengerti itu mereka benar2 bisa memuliakan Allah (tujuan dari penciptaan manusia ) Tuhan masih menggunakan mereka ? ( yang sudah menjadi babel /kumpulan dari pembinasa keji dan yang telah disesatkan ) , pastilah tidak mungkin dari mereka , karena justru gereja rohaniNya di peringatkan untuk menjauh dari mereka, jadi kedua saksi Tuhan itu adl dari gereja rohaniNya yang akan dipakaiNya untuk tugas khusus untuk menubuatkan/ bersaksi Injil kerajaan Allah , yang mana nubuat itu memang belum pernah Allah anugerahkan untuk dimengerti gereja literal dari sejak dulu sampai saat itu sekalipun itu telah tertulis lengkap di alkitab ( contoh di Dan12:8-10 , Yer23:20 , Why11:5-6 (dilengkapi kuasa untuk tidak bisa ditentang )), kalau tidak ada kedua saksi Tuhan itu maka umat kerajaan Allah tidak mengerti dengan lengkap dan sempurna , dan bila dunia disudahi dalam keadaan seperti itu  , maka janji Allah di Dan12:10 , dan Yer23:20 , itu tidak terpenuhi !!!!, jadi adalah suatu keharusan adanya Injil kerajaan Allah yang diberitakan sebagai Hujan akhir barulah kesudahan dunia ini terjadi.

Mat24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.

Jadi buat saya tidaklah penting untuk mengetahui mereka siapa dari keturunan siapa dari gereja literal mana domisili dimana, sebab kemuliaan itu hanya untuk Allah dengan rencananya yang sempurna sejak sebelum dunia dijadikan , sedang mereka sekalipun dipakai dengan istimewa  , mereka itu tetaplah hamba yang hanya bisa melakukan pekerjaan yang ditugaskan.

Salam.
Tepat sekali, ke 2 saksi dalam wahyu tsb adalah: Gereja, yaitu: setiap gereja yg mengaku, bahwa Kristus telah datang sebagai manusia.

Namun .. dalam penafsiran saya dgn kaitannya terhadap 2 saksi Allah yg dibahas disini, maka nubuatan wahyu pasal 11 tersebut, telah “digenangi” dengan terjadinya  “perang dunia Ke 2” dulu.

Jbu..
December 23, 2018, 09:08:54 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 931
Tepat sekali, ke 2 saksi dalam wahyu tsb adalah: Gereja, yaitu: setiap gereja yg mengaku, bahwa Kristus telah datang sebagai manusia.

Namun .. dalam penafsiran saya dgn kaitannya terhadap 2 saksi Allah yg dibahas disini, maka nubuatan wahyu pasal 11 tersebut, telah “digenangi” dengan terjadinya  “perang dunia Ke 2” dulu.

Jbu..


Apakah maksud sdr Pencerah888 , Why11 tentang dua saksi Tuhan itu telah selesai terjadi  ketika perang dunia ke 2 ( bayangan saya kira2 th 1940 an )?.


Kalau “ya “ , maka pertanyaan berikut bagaimana sdr bisa bantu jelaskan ?:

1 Saksi Tuhan tsb , baru diijinkan dibunuh kalau mereka telah selesai melaksanakan kesaksiannya, dalam pemikiran saya artinya sejak mereka mati tidak lagi ada Injil kerajaan Allah yang diberitakan.
Lalu kita disini sedang mendiskusikan apa?, Injil kerajaan Allah kah ?, atau kita semua ini sudah merupakan pemberita2 Injil palsu ?.

2 Dari setelah mereka mati , tidak lama kemudian ( penangkapan saya krn dikatakan 3,5 hari ) , mereka di angkat oleh Allah disaksikan oleh musuhnya , apakah itu telah terjadi , adakah kabar di dunia ini seputar peristiwa heboh itu ?.

3 Saat spt pertanyaan 2 di atas , itu pada celaka ke 2 atau sangkakala ke 6, dan segera setelah itu bunyilah sangkakala ke 7 , sudahkah ini juga terjadi.

4 Saat spt pertanyaan 3 di atas , bukankah itu artinya milik Allah yang masih hidup secara fisik diubahkan tubuhnya dg tubuh mulia kmdn naik bersama Tuhan 1Kor15:52-53  , apakah ini juga telah terjadi ?.

5 Saat perang dunia ke 2 itu terjadi/selesai , apakah betul pada saat itu semua pertanyaan tentang FirmanNya yang di Alkitab telah dimengerti jawaban nya dg baik/ tuntas ( Yer23:20 digenapi ) ?.

6 Segera setelah pertanyaan 3 di atas , cawan murkaNya ditumpahkan , kapankah terjadinya ?.


Salam.



December 24, 2018, 08:39:39 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 559

Apakah maksud sdr Pencerah888 , Why11 tentang dua saksi Tuhan itu telah selesai terjadi  ketika perang dunia ke 2 ( bayangan saya kira2 th 1940 an )?.

Tidak, 2 saksi Allah itu, dimulai sejak perpecahan konsili khalsedon dan kemudian lahirnya gereja2 baru, dan terus akan berlanjut, sampai Kristus datang, tetapi maksut saya adalah: Nubuatan kitab wahyu pada pasal 11 - 13 itu sudah “digenabi”, dan khusus pasal 13 sedang berlangsung.

Wahyu pasal 11, Nubuatan tentang Perang Dunia 2, yg menelan korban sekitar 70.000.000 orang, dan 80% yg korban adalah “orang-orang percaya”, artinya: perang tsb adalah perang antara Anti Kristus dengan orang2 Percaya.

Pada saat orang2 percaya sudah dalam keadaan “demoralisasi”, sebab sudah puluhan juta jiwa korban, “keajaiban” besar datang, dengan ditemukannya “bom atom” yg mengakhir perang dunia 2.

Kitab wahyu 11 mengatakan, dalam 3.5 hari mereka bangkit .. dan ajaibnya, perang dunia 2 yg berlangsung 6 tahun itu, berakhir hanya dalam waktu 3.5 hari yg memaksa Jepang “menyerah tanpa syarat”.

Ada beberapa peristiwa “luar biasa”, disaat - saat akhir PD 2, yaitu:

(1). Wahyu 11 mengatakan, pada saat kebangkitan tersebut, terjadi “gempa besar”  yg menelan korban “7.000 jiwa”, nah, disaat bom atom pertama di jatuhkan di Hiroshima, maka diperkirakan korban yg tewas “sekita” sekitar  70.000 orang, demikian juga bom kedua yg dijatuhkan di Nagasaki, korban yg tewas “seketika” juga 70.000 orang.==> apakah kemungkinan ada kekeliruan pencatatan dalam kitab wahyu, seharusnya 70.000, tetapi di tulis 7.000.==> kekeliruan ini bisa terjadi, mengingat pada saat dulu, penduduk bumi masih sedikit, sehingga jika di catat korban 70.000 akan kelihatan seperti kiamat total, padahal masih ada mala petaka lain.

Ada lagi satu hal yg sangat luar biasa, yaitu: bom atom ke 2, sebenarnya di rencanakan akan dijatuhkan pada tanggal 11 Agustus 1945, tetapi rencana itu “mendadak dirubah”, sebab perencanaan matang yg disusun berdasarkan laporan cuaca 1 minggu sebelumnya, tiba-tiba laporan cuaca pada tanggal 7 Agustus melaporkan, bahwa pada tanggal 11 Agustus, diperkirakan akan ada badai yg datang tiba2, sehingga rencana bom 2 dipercepat menjadi tanggal 9 Agustus (keanehan yg luar biasa). Mengapa ? Bom pertama dijatuhkan tgl 6 Agustus jam 08.00 pagi dan bom 2 dijatuh kan tgl 9 Agustus jam 11 (rencana semula jam 6-7 pagi), tetapi karena faktor teknis, jadi mundur ke jam 11, sehingga dalam hitung hari, peristiwa bom 1 dan bom 2, karena segala faktor “x”, mengakibatkan rentang waktu menjadi “3.5 hari”, apakah semua faktor “x” tsb adalah campur tangan Tuhan, agar wahyu pasal 11 “tergenabi”?


Jbu..

Bersambung ...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)