Author Topic: Dua Saksi Allah (wahyu 11 : 3 - 4)  (Read 626 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 24, 2018, 12:35:52 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
wahyu pasal 12..

Banyak penafsir Alkitab, memahami bahwa wahyu pasal 12 ini, adalah berbicara tentang “bunda Maria dan Yesus”, tetapi berdasarkan penelitian saya .. tafsiran yg dipahami tersebut adalah “keliru”, dimana kelirunya ? Wahyu pasal 12 mengatakan.. bahwa anak yg dilahirkan perempuan itu, akan “menggembalakan dgn gada besi”, di sinilah letak kekeliruannya, sebab Yesus menggembalakan umat nya dgn “penuh kasih”, lantas.. untuk siapa nubuatan tersebut ??

Seperti uraian saya sebelumnya, bahwa 2 saksi Allah itu adalah gereja, yaitu “Gereja awal” yg menerima konsili khalsedon dan yg menolak konsili khalsedon, Serta “gereja baru”  yg memahami Anak Setara dengan Bapa dan Anak tidak setara dgn Bapa.

Nah, perempuan yg dimaksut oleh wahyu 12 ini bukanlah “bunda Maria”, tetapi “gereja”, yaitu “gereja awal dalam nubuatan 2 saksi Allah”. Mengapa Gereja ? Sebab kita jemaat Kristus digambarkan sebagai mempelai wanita atau “perempuan”, dan Anak laki2 yg dilahirkan oleh perempuan tsb dan yg akan menggembalakan dgn gada besi, bukanlah “Yesus”, tetapi “Gereja yg akan melahirkan seorang gembala / pemimpin gereja yg akan menggembalakan atau memimpin umatnya dgn gada besi, yaitu: Kekuasaan Paus Roma”.

Nah, waktu kesesakan yg dinubuatkan dalam wahyu 12 tsb dan akan berlangsung 1.260 hari, adalah waktu berkuasanya “kekuasaan paus” yg berlangsung selama 1.260 tahun (sejak di keluarkannya dekrit Justinian 538 Masehi, sebagai titik awal kekuasaan paus, hingga 1798 ditangkap dan dipenjarakan nya Paus oleh Jendral Louis Alexander, atas perintah Napoleon, dan merupakan titik akhir kekuasaan paus).

Jadi, wahyu 12 tsb menubuatkan, bahwa gereja akan mengalami masa kesesakan besar, selama 1.260 tahun, akibat Gembala yg memimpin dgn tangan besi yg membunuh semua orang2 yg tidak sejalan dengan Paus Roma, namun .. gereja diselamat oleh Tuhan dari Rencana kejam kepausan tsb, sehingga gereja tsb tetap eksis sampai saat ini.

Kemudian kegagalan iblis menghancurkan perempuan itu, seperti yg dituliskan dalam kitab wahyu tsb, membuat iblis marah dan memburu “KETURUNANNYA  YANG  LAIN”.

Nah, makna “keturunannya yg lain” ini, sejalan dengan apa yg dikatakan oleh Yesus, dalam Yohanes 10:16.


Jbu ..

Bersambung ..
December 24, 2018, 01:29:22 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 937
Quote
Tidak, 2 saksi Allah itu, dimulai sejak perpecahan konsili khalsedon dan kemudian lahirnya gereja2 baru, dan terus akan berlanjut, sampai Kristus datang (1), tetapi maksut saya adalah: Nubuatan kitab wahyu pada pasal 11 - 13 itu sudah “digenabi”  (2) , dan khusus pasal 13 sedang berlangsung.

Pada quote di atas :
Jawaban :” Tidak “,( berarti sdr mengatakan Wahyu 11 sbg tidak/belum selesai ) .
 Yang saya tangkap di (1) : sdr artikan 2 saksi Allah sbg gereja , dan memang sejak PB umat Allah telah mulai mengerti bahwa manusia diselamatkan oleh anugerah Allah yang kemudian manifestasi dari demonstrasi anugerah itu pada saat peristiwa kayu salib, Kristus/Yang diurapi sebagai demonstrator dr anugerah itu maka lahirlah pengertian bahwa umat Nya itu adalah tubuh Kristus /gereja/saksi Kristus , inilah pengertian gereja secara umum , (1) tdk kontradiksi dg jawaban “ Tidak “ di atas.

Tapi pada (2) ketika sdr mengatakan bhw Kitab Wahyu pasal 11 itu sudah digenapi maka ,jawaban “ Tidak “ dan saksi Allah yang sdr artikan di (1) menjadi tidak relevan dg (2) karena : arti dua saksi Allah di (2) mengharuskan memenuhi: a terjadi pada masa kesesakan yang besar ,b dimana a tersebut akan segera diikuti kesudahan dari bumi ini, c mereka adalah orang khusus yang mendapat tugas khusus  Why 11:3 ( dilengkapi kuasa yang sangat besar untuk supaya tugas itu tidak akan pernah bisa digagalkan ) , d bahwa setelah masa itu berlalu kesaksian Injil kerajaan Allah sudah selesai , e setelah masa itu berlalu haruslah sangkakala ke 7 berbunyi , f tubuh mulia akan dikaruniakan kepada milikNya yang masih hidup secara fisik pada saat itu.




bersambung
December 24, 2018, 01:30:59 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 937
sambungan



Quote
Wahyu pasal 11, Nubuatan tentang Perang Dunia 2, yg menelan korban sekitar 70.000.000 orang, dan 80% yg korban adalah “orang-orang percaya”, artinya: perang tsb adalah perang antara Anti Kristus dengan orang2 Percaya.

Banyaknya korban dan peperangan antar bangsa yang masiv itu tidak bisa dikorelasikan bhw saat itu adalah hari2 terakhir, terbukti dg berlalunya 70 tahun sesudahnya , bumi ini belum memasuki kesudahannya.
Mat24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
24:7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.
24:8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru


Jadi
Mat24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.

Ay 14 diatas perlu lebih mendapat perhatian kita untuk bisa tahu akan kesudahan zmn, dan itu korelasi langsung dg Why11 , karena :

Why11:7 Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka
Kalau mereka selesai bersaksi berarti sesuai dg Mat24:14 diatas akan segera di ikuti dg kesudahan zmn, dan ini memang dikonfirmasi pula dg Why11:15 (sangkakala ke 7 berbunyi ) persis yang dikatakan Mat24:29-31.

Mat24:29 "Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang ( tidak ada lagi pemberitaan secara formal tentang Injil kerajaan Allah).
24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.
24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.


Sesuai pula dengan :

Mat13:27 Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu?
13:28 Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu?
13:29 Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu.
13:30 Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku.

Mat13:38 ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak-anak Kerajaan dan lalang anak-anak si jahat.
13:39 Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat

Anti kristus  menyasar bukan tubuh jasmani, tapi menyesatkan roh atau jiwa , kalau dia bisa membunuh jasmani seseorang tidak serta merta membunuh rohnya pula , contohnya adl kedua saksi Allah di Why11 itu, dan mereka baru muncul secara masal ketika sangkakala 5 berbunyi Why9:1 , ketika yang menahan telah diangkat, sebelum waktu itu memang sudah ada tapi baru sporadis/ masih ada yang menahan.
Jadi kalau pada waktu PD ke 2 itu banyak orang yang mati jadi korban perang, itu bukan intensi antikristus , tapi keniscayaan zmn karena kerakusan manusia Mat24:6-8 .

Ngomong2  saya mau sampaikan bahwa menurut saya dari yang sdr tulis tentang Saksi Allah di kitab Wahyu 11 , sdr cenderung mengartikannya tidak mengacu pada time frame yang tertulis di kitab Wahyu itu, jadi saya kesulitan untuk memahaminya.


Salam.
December 26, 2018, 01:07:24 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
Begini saudara ku ..

Banyak penafsir nubuatan wahyu ini “telah keliru” dalam memahami makna “akhir jaman”, mereka berfikir.. bahwa “akhir jaman” itu, akan terjadi jauh setelah nubuatan itu dinyatakan, artinya: mungkin akhir jaman itu akan terjadi ribuan tahun setelah nubuatan itu dinyatakan, sehingga kekeliruan dalam memahami “makna” perkataan “akhir jaman”, mengakibatkan terjadinya “kekeliruan” dalam menafsirkan nubuatan itu sendiri.

Sejak kapankah dunia memasuki “Era Jaman Akhir”?

Ibrani 9:26 menuliskan .. tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada “ZAMAN  AKHIR”, untuk menghapuskan dosa oleh korban - Nya.

Saudara ku .. ternyata Era Zaman Akhir itu “dimulai”, sejak Yesus dilahirkan ke dunia ini, sehingga Nubuatan Yohanes dalam kitab wahyu yg bercerita tentang “akhir jaman”, tidak dimaksudkan untuk berbicara tentang waktu ribuan tahun yg akan datang, TETAPI akhir jaman dalam nubuatan tersebut, berdasarkan ibrani 9:26 “sedang berlangsung”.

Jadi, nubuatan Yohanes dalam kitab wahyu, “pasti berbicara tentang sesuatu yg sedang dan akan terjadi”, sebab Yohanes sendiri berdasarkan Ibrani tsb, bernubuat dalam “era zaman akhir”.

Nah, kembali kepada pertanyaan anda, “tentang era kesesakan besar”, Banyak penafsir Alkitab, memahami bahwa maksut masa kesesakan tersebut adalah “peristiwa yg sekali terjadi”, menjelang kedatangan Tuhan.

Benarkah penafsiran tsb ?

Jika kita teliti memahami wahyu 11, 12 dan 13, maka kita akan menemukan 3 “istilah perbedaan waktu” yg digunakan dalam nubuatan tsb, yaitu :

Wahyu 11 menggunakan kata: 3 1/2 hari.
Wahyu 12 menggunakan kata: 1.260 hari.
Wahyu 13 menggunakan kata : 42 bulan.

Umumnya, para penafsiran memahami perkataan2 tsb, sebagai masa kesesakan yg sama dalam kurun tiga setengah masa.

Nah, andaikata pewahyu ingin “menyampaikan”, bahwa masa kesesakan dalam wahyu 11-13 adalah “sama”, maka tidak mungkin pewahyu menggunakan “perhitungan angka yg berlainan”.

Jadi, masa kesesakan itu, oleh pewahyu dibagi atas 3 kategori, yaitu: masa kesesakan di era wahyu 11, masa kesesakan di Era wahyu 12 dan yg terakhir, masa kesesakan di Era wahyu 13.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan anda, bahwa setelah masa kesesakan, akan terjadi “pengangkatan orang2 atau kesudahan bumi ini), akan terjadi di Era Wahyu 13, dan bukan pada masa kesesakan di Era wahyu 11.

Dituliskan dalam wahyu 11.. 3 1/2 hari kemudian masuklah Roh Kehidupan dari Allah kedalam mereka, sehingga mereka “bangkit”...lalu naiklah mereka ke langit diselubungi awan...pada saat itu terjadilah “gempa bumi” yg sangat dahsyat ..

Nah, seperti penjelasan saya dalam wahyu 11, bahwa nubuatan ini diperuntukkan untuk “perang dunia ke dua”, mengapa ?? Perang dunia ke 2 yg menelan korban “terbesar dalam sejarah hidup manusia, adalah masa kesesakan besar, sebab menelan korban jiwa sekitar 70 juta orang”, dan 80% dari total korban tersebut, adalah orang2 percaya.

Dalam perang dunia 2, orang2 percaya “hampir” ditaklukkan oleh para “anti Kristus”, tetapi keajaiban terjadi, sehingga perang yg berlangsung selama 6 tahun tsb, berakhir hanya dalam waktu 3 1/2 hari, TEPAT seperti yg dinubuatkan wahyu.

Nah ., kalimat wahyu 11 yg berbicara “naiklah mereka ke langit diselubungi awan, disaksikan oleh musuh2 mereka, pada saat itu terjadilah gempa bumi yg dahsyat .. dan menelan korban 7.000 orang, menggambarkan.. bahwa kemenangan orang2 percaya pada perang dunia 2, dikarenakan penyerangan dari langit terhadap Jepang, dan Jepang dijatuhi 2 bom atom atau bom nuklir yg membuat Jepang menyerah tanpa syarat.

Jadi, masa kesesakan pada wahyu 11, adalah masa kesesakan yg terjadi dalam peristiwa perang dunia 2 tsb, BELUM masa kesesakan akhir, sebab Akhir sedang “berproses”.


Jbu
December 26, 2018, 03:13:47 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 937
Terima kasih dg responNya sdr Pencerah888.

Sejak PB memang masuk zmn akhir/ akhir zmn, tapi akhir zmn ini tidak sertamerta bumi menjadi berakhir/kiamat tapi , melalui tahapan2 sehingga umatNya gerejaNya ,penuh waspada dalam menjalani hidupnya, tahapan2 ini misl seperti perang dan kelaparan, kemudian kesesakan yang besar , sampai pada ujungnya adalah berakhir/kiamat.

Jadi zmn akhir ini ketika mendekati habis disebut hari2 terakhir , jadi pada hari2 terakhir ini pasti umatNya akan menuju pembebasan total dari penjara tubuh fana ini/ hari kemenangan /ketika tubuh fana ini diubahNya seketika menjadi tubuh mulia pada saat sangkakala terakhir /ke tujuh , jadi setelah sangkakala ke 7 itu , yang ada di bumi ini hanya kemah2 iblis/ yg dipakai untuk menyatakan perbuatan iblis Mat13:38-39 , dan mereka yang kalah/yang dihapus dari kitab kehidupan  (seperti yang mati bergelimpangan di padang gurun di zmn Musa ), mereka ini akan ditimpa oleh murka Allah ( 7 cawan Murka) dan puncaknya binasa total oleh api turun dari langit Why20:9 .

Tapi yang penting time frame yang tertulis di kitab Wahyu itu harus jadi acuan dalam meng intepretasikan nubuatan kitab Wahyu,Saya coba ambil satu contoh saja tentang masa kesesakan yang besar (siksaan rohani bukan jasmani sehingga kita disuruh berawas awas , kalau jasmani disiksapun nggak ngaruh ke pada eksistensi  roh ) , masa ini diberi symbol 3,5 masa = 42 bulan , atau 1260 hari , semua itu menunjuk pada suatu masa yang sama yaitu kesesakan yang besar/ masa aniaya besar.


Untuk di Wahyu 11, disana disebut pula 42 bulan, 1260 hari , pada Wahyu11:11 ada dikatakan 3,5 hari  ini menunjukkan bahwa masa yang 3,5 masa =42 bulan = 1260 hari (masa = tahun)  itu telah mencapai ujungnya artinya nubuatan/kesaksian mereka telah tuntas di beritakan tidak ada yang terlewat, pada kedua saksi Allah ini hanya tersisa 3,5 hari untuk mencerikan /melukiskan tentang mereka sendiri /apa yang terjadi pada pribadi mereka sendiri setelah tugas bernubuat sambil berkabung itu tuntas dilaksanakan, kalau saja seandainya angka 3,5 hari itu diubah jadi 3,5 bulan maka masa yang 3,5 bulan itu tentu kita bisa persepsikan bukan masa yang sangat singkat atau kita bisa katakan bhw tugas bersaksi 3,5 masa itu terdiskon banyak sangat mungkin ada pribadi lain yang melanjutkan tugas yang sepertinya belum genap 3,5 masa itu ( mudah2an saya menjelaskan ttg 3,5 hari ini bisa diterima jelas ).


Bila time frame dr kitab Wahyu itu kita pegang teguh , insya Allah kita tidak akan tercecer dalam mengartikannya  , kronologis peristiwanya akan mudah kita ikuti dan kita mengerti.

Sebagai tambahan : yang pasti bumi dan langit yang lama ini akan berakhir oleh api ini final ( dahulu sudah pernah tapi oleh air ), kita gerejaNya yang hidup di zmn akhir ini pasti ingin tahu donk , apa tahapan2nya sampai pada hari2 terakhir ?, gak mungkinlah kalau kita mengatakan misl th 1940 itu hari2 terakhir dari masa kesesakan yang besar, sebab ada kejadian2 yang niscaya mengikuti yang melibatkan sangkakala terakhir Why11:15 , lagi pula masa kesesakan itu untuk kepentingan umatNya maka dipersingkat ( untuk melindungi kepentingan umatNya ) masak umatNya dibiarkan berakhir diujung bom atom tanpa pernah mendapat lawatan berupa hujan akhir ( anugerah pengertian ) , coba cermati ayat2 berikut tentang kepedulian Allah terhadap roh dari umatNya.

Why9:4 Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.
9:5 Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia

(  celaka pertama = sangkakala ke 5 ,disini adalah titik dimana iblis bebas untuk berkiprah , tapi sebebas2nya mereka masih pula dibatasi).



Why9:14 dan berkata kepada malaikat yang keenam yang memegang sangkakala itu: "Lepaskanlah keempat malaikat yang terikat dekat sungai besar Efrat itu."
9:15 Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia

( celaka ke dua = sangkakala ke 6 , waktu ini bareng ketika saksi Allah dibangkitkan dari matinyaWhy11:11-14  , apakah 1/3 umat manusia yang dibunuh itu umat Allah ?, bukan itu cangkang2 kosong = esau2 akhir zmn + dua saksi Allah   , apakah orang yang kalah termasuk disini ?, saya pikir tidak karena mereka yang kalah itu adalah bala mereka untuk amunisi perang akhir ).

Lalu bagaimana benarkah korban perang dunia ke dua yang sdr perkirakan jutaan itu benar2 umatNya yang memang sengaja Dia  biarkan untuk mati karena bom ?.

Kemenangan umat Allah , pada hakekatnya  adalah kemenangan roh manusia/ selamat / mengerti / lahir baru  , bukan daging yang menjadi ukuran.



Salam.
« Last Edit: December 26, 2018, 03:48:18 PM by Adhi Darma Wijaya »
December 29, 2018, 01:21:26 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
Lalu bagaimana benarkah korban perang dunia ke dua yang sdr perkirakan jutaan itu benar2 umatNya yang memang sengaja Dia  biarkan untuk mati karena bom ?.
Kalau saudara berfikir tentang perkataan saudara,”umatnya memang sengaja Dia biarkan untuk mati karena bom”, seakan-akan dalam pemikiran Saudara, Tuhan itu kok tega banget yah, biarkan umatnya sengsara.

Nah, dalam perjalanan sejarah manusia, khususnya bangsa Yahudi.. Tuhan tidak menginginkan pertumpahan darah, tetapi “kebebasan” manusia itu sendirilah yg telah mengakibatkan semuanya terjadi.

Demikian juga terhadap perang dunia 2 yg menelan korban puluhan juta jiwa, Perperangan itu terjadi, karena ulah manusia sendiri.

Nah, akibat segala keputusan manusia tsb, menimbulkan kesengsaraan pada manusia itu sendiri, dan untuk itulah .. Pewahyu bernubuat, agar dalam masa kesengsaraan itu, orang2 percaya dapat diteguhkan iman percayanya.

Quote from:
Kemenangan umat Allah , pada hakekatnya  adalah kemenangan roh manusia/ selamat / mengerti / lahir baru  , bukan daging yang menjadi ukuran.
Salam.
Benar, tetapi untuk mencapai “kemenangan rohani” itu, harus melalui “penderitaan daging”.

Nah, untuk itulah pewahyu bernubuat.. agar orang2 percaya, memahami apa2 yg akan terjadi menjelang kedatangan Tuhan.

Seperti penjelasan saya sebelumnya, maka penderitaan daging yg dinubuatkan pewahyu tsb, terdiri atas 3 tahap waktu dan kondisi yg berbeda, yaitu:

(1). Tahap penderitaan dalam wahyu pasal 12 (sudah terjadi).
(2). Tahap penderitaan dalam wahyu pasal 11 (sudah terjadi).
(3). Tahap penderitaan dalam wahyu pasal 13 (sedang berproses dan akan menjadi tahap penderitaan yg paling mengerikan).

Nah, setelah selesainya tahap penderitaan ke-3 tsb lah, maka Tuhan Yesus akan datang., mengakhiri penderitaan daging orang2 percaya dan membawanya pada kemenangan rohani.

Oh iyah ..

Wahyu pasal 13, binatang yg berasal dari laut, menggambarkan lahirnya PBB, dimana dalam wadah organisasi PBB tersebut, maka yg memainkan peran penting adalah 5 anggota Dewan Keamanan PBB, namun .. pewahyu menubuatkan akan ada 7 negara, sehingga akan tambah 2 negara lagi yg akan menjadi Anggota Dewan Keamanan Tetap PBB, kemungkinan: Jepang dan Jerman.

Nah, peran PBB ini.. dikendalikan oleh 10 negara yg kita kenal dgn istilah negara2 G-10, seperti yg di gambarkan pewahyu sbg “tanduk 10”.

Ajaibnya nubuatan tsb, negara G-10 inilah yg mendirikan IMF dan Bank Dunia, yg digambarkan wahyu, sebagai binatang berkepala domba dgn 2 tanduk.

Penutup, pewahyu katakan.. bahwa dimasa depan, Jepang akan kembali menguasai dunia, yg digambarkan sbg binatang yg terluka dan hampir mati (cuma Jepang yg pernah mengalami ledakan nuklir), sehingga perkiraan saya sekarang, kemungkinan bilangan 666 akan merujuk pada seorang pemimpin Jepang yg akan datang.

Salam ...
Jbu
January 03, 2019, 09:40:46 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12887
    • fossil coral cantik
Sejak kapankah dunia memasuki “Era Jaman Akhir”?

Ibrani 9:26 menuliskan .. tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada “ZAMAN  AKHIR”, untuk menghapuskan dosa oleh korban - Nya.

Saudara ku .. ternyata Era Zaman Akhir itu “dimulai”, sejak Yesus dilahirkan ke dunia ini, sehingga Nubuatan Yohanes dalam kitab wahyu yg bercerita tentang “akhir jaman”, tidak dimaksudkan untuk berbicara tentang waktu ribuan tahun yg akan datang, TETAPI akhir jaman dalam nubuatan tersebut, berdasarkan ibrani 9:26 “sedang berlangsung”.
Masuk akal  :D.

Dengan kata laen (kesimpulannya), EZA itu telah dimulai sejak skitaran tahun 1 AD.

Barusan saya nyari di biblehub terkait Ibrani 9:26 serta ayat lain yg menggunakan vocab sama, [synteleia]. Penggunaan vocab yang sama nongol di Matius 13 sebanyak tiga kali.

Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat. Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman.

Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar


Saya tau dari internet, bahwa di pov kepercayaan lain - era yang kita hidupi saat ini adalah era Kaliyuga. Kaliyuga di pov mereka = EZA, The final age ---> The age where people become sinners and lack virtue. The age of darkness and ignorance.

Namun dimulainya EZA bukan sejak 1 AD melainkan 3102 BC. Span waktu Kaliyuga = 432.000 tahun. Dengan demikian, berangkat dari tahun sekarang, akhir dari era Kaliyuga 427.000 tahun lagi dimana nanti Avatar Kalki (the good guy) akan kembali. sounds similar ?  :)
January 03, 2019, 11:57:41 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
Masuk akal  :D.

Dengan kata laen (kesimpulannya), EZA itu telah dimulai sejak skitaran tahun 1 AD.

Barusan saya nyari di biblehub terkait Ibrani 9:26 serta ayat lain yg menggunakan vocab sama, [synteleia]. Penggunaan vocab yang sama nongol di Matius 13 sebanyak tiga kali.

Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat. Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman.

Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar


Saya tau dari internet, bahwa di pov kepercayaan lain - era yang kita hidupi saat ini adalah era Kaliyuga. Kaliyuga di pov mereka = EZA, The final age ---> The age where people become sinners and lack virtue. The age of darkness and ignorance.

Namun dimulainya EZA bukan sejak 1 AD melainkan 3102 BC. Span waktu Kaliyuga = 432.000 tahun. Dengan demikian, berangkat dari tahun sekarang, akhir dari era Kaliyuga 427.000 tahun lagi dimana nanti Avatar Kalki (the good guy) akan kembali. sounds similar ?  :)

Hahaha.. masalahnya saya Kristen dan bukan Kaliyuga Oda..

Jadi, saya memahaminya.. yah, berdasarkan iman Kristen.. haha..

Jbu
January 03, 2019, 01:40:22 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12887
    • fossil coral cantik
Hahaha.. masalahnya saya Kristen dan bukan Kaliyuga Oda..

Jadi, saya memahaminya.. yah, berdasarkan iman Kristen.. haha..
Iya saya tau itu, 888.  :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)