Author Topic: LUCIFER ( kenali musuhmu, agar kita bisa lebih unggul darinya )  (Read 758 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 06, 2019, 11:25:59 AM
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
ya..
banyak Kristen menengking nengking iblis, tanpa tahu siapakah dia ?
bahkan Yesus sebelum mengusir iblis, Dia selalu bertanya nama si iblis terlebih dahulu.

kali ini gw coba bahas lucifer, ni raja nya iblis.

ini adalah agrumen gw, bisa aja salah,
tapi kalo lu bilang salah, please pake argumen juga,
jangan melebar kemana mana,
lu mau bantah abis2an silahkan,
ini bukan thread ejekan, justru gw mentok, siapa tau ada yg open minded juga disini,
mungkin kita bisa diskusi bareng2.

latar belakang gw adalah orang percaya, gw uda dibaptis juga tahun 1994,
gw Kristen dari lahir, umur gw 39 tahun,
gw seorang IT, sarjana komputer tahun 2000,
sekarang gw bekerja disalah satu hotel terkemuka,
dulu gw hapal dari kejadian sampai wahyu, sekarang uda mulai lupa wkwk.
nah ini adalah argumen didalam kepala gw,
yang cukup mengganggu gw kurang lebih selama 12 tahun belakangan ini....begini ceritanya...wkwk

menurut beberapa sumber Kristen, bumi berusia kurang lebih 6.000 tahun.
kalau menurut ilmuwan usia bumi sih udah milyard'an tahun, tapi...
kita pakai ukuran yg paling kecil deh, anggaplah 6.000 tahun usia bumi.

nah, si om lucifer ini sudah ada sebelum bumi ada, entah selisih berapa tahun, lagi lagi kita pakai deh ukuran terkecil. Anggaplah usianya sama seperti usia bumi, jadi usia lucifer kita anggap sama seperti usia bumi yakni 6.000 tahun.

menurut lu nih, yg pertama,
mahkluk yg usianya 6.000tahun itu seperti apa ?

kalau menurut gw, dia pasti lebih bijaksana dari manusia yang paling bijaksana manapun yg pernah hidup.
gw rasa dia abadi, karna kalo ga ada dia jadi ga seru.
kalau dia abadi, maka dia awet muda, seperti apa penampilannya ?
gw rasa di akan ganteng abis kalau dia laki2, dan cantik gila kalau dia perempuan.
kemudian gw rasa dia juga ga mungkin sombong, karna uda tua, masa sih seumur 6.000 tahun masih aja tol0l ?
dia pasti cerdas, ga gila hormat, ga gila sembah dan puji.
masa 6.000 tahun dia ga pinter2 ?

nah yg membuat gw penasaran adalah soal konflik di langit,
dikatakan doi jatuh kedalam dosa, karna doi ingin menjadi seperti Allah.


yg gw tidak temukan kesalahannya, ingin menjadi seperti Allah kok dosa ? dan kemudian dihukum ?
apa yg salah dengan itu ?
apa yg salah dengan keinginan untuk menjadi sama seperti Allah ?

apakah Allah tidak suka punya saingan ?
apakah semesta akan berantakan kalau punya dua Allah ?

analogi nya ada seorang murid, dia berkeinginan untuk menjadi guru,....
kemudian dinyatakan bersalah dan dihukum ?

apa yang salah ketika simurid berkeinginan untuk menjadi guru ?
toh akan meringankan pekerjaan sang guru juga nantinya, karna setelah simurid menjadi guru,
berarti ada dua orang yg berprofesi sebagai guru sekarang ?

kemudian kira2 apakah si lucifer tau gitu, bahwa kalau dia menentang Allah, dia akan dihukum ?
gw rasa dia tau, kemudian alasan apa yg membuat dia bersikeras melakukan kehendaknya itu ?
kaya orang nekat, gw harus jadi Allah, apapun yg terjadi, terjadilah...

cuma dua alasan setelah gw sudutkan,
yg pertama dia toL0L dan serakah, ( dan gw nyaris ga percaya hal itu, 6.000 tahun usianya, masa sih doi masih aja toL0L dan serakah ? )

yg kedua yg lebih masuk akal adalah,
ada satu atau dua keputusan2 Allah, yg kurang enak, yg kurang pas gitu melawan idealisme nya dia.
sehingga berontaklah isi hatinya,...?

kalau menurut lu gimana ? ngobrol yuk ... :D

menghindari melebarnya argumen lu kemana kemana, gw perkecil pertanyaan nya menjadi satu dulu, ini dia :

- menurut lu, apakah iblis menyadari bahwa dia jahat dan salah ?

pertanyaan itu sudah terjawab dipage 2, bahwa menurut krispus iblis menyadari bahwa dia jahat....

pertanyaan berikutnya tentu adalah :
-mengapa iblis tidak bertobat, padahal dia menyadari bahwa dirinya jahat ?

dan jawaban saudara krispus di page 2 menyatakan keselamatan bukan buat iblis, hal itu disembunyikan dari iblis, oleh Allah.

pertanyaan berikutnya adalah :
mengapa bukan buat iblis juga ?
kenapa Allah menyembunyikan itu, apakah Allah ingin agar selamanya iblis akan tetap jahat ?


itu dulu deh...wkwk yah.  :D

bersambung ke page 6 dan 7

page ini telah direvisi disini
http://forumkristen.com/index.php?topic=64059.msg1245885#msg1245885
« Last Edit: January 08, 2019, 12:38:22 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 11:43:27 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1558
Ada kalimat" yang janggal...dia ga mungkin sombong, kok mau menyamai Allah ? Ga sombong karena udah tua (dia khan awet, cantik dan ganteng banget, wajar dong sombong).
Kalau to***, mungkin ya...karena Allah itu ESA dan Penciptanya...masa mau menyamai Penciptanya ??????

Salam Damai Bro, Met Hari Minggu....
Tuhan Memberkati...
January 06, 2019, 12:01:12 PM
Reply #2
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
ok, nice...

menyamai Allah itu gw rasa bukan sebuah kesombongan deh, coba dipikirin lagi,
yg pertama lu netral dulu, jangan membenci lucifer dulu, karna dendam kusumat yg di doktrin dan lu terima dari gereja bertahun tahun tanpa lu pahami masalah sebenarnya apa ? wkwk, coba netral dulu bro...

kalau buat gw ga mungkin sosok yg usianya 6.000 tahun itu tol0l...wkwk, harusnya dia cerdas, lagian kalau musuh kita tol0l kan jadi ga berarti perjuangan lu  ?
menang lu ga terlalu bahagia, karna musuh lu tol0l,
apalagi kalah, masa lu kalah sama sosok yg tol0l ?

lagian apa yg mau disombongin ? ganteng ? cantik ? abadi ? mau sombong sama siapa ? waktu itu bumi blm tercipta, manusia belum ada, semua malaikat sama ganteng cantiknya dan sama sama abadi bro...? wkwk

Allah itu memang Esa, tapi haruskah Dia Esa ?
kenapa Allah harus Esa ?

wkwk, salam dari uang 100rb an didompet lu,
jangan ditaro dompet aja yah bro, sekali2 masukin ke kantong kolekte juga lah....wkwk
peace bro...damai menyertaimu...
« Last Edit: January 06, 2019, 12:57:37 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 01:31:20 PM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 379
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Dia ingin menjadi penguasa semua mahluk dan disembah bahkan oleh Tuhan.

Matius 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
9. dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Mencuri kemuliaan Tuhan pencipta segala alam lewat bentuk2 yang dipuja manusia, dewa rejeki, dewa bumi, dewa keadilan, dewa naga, bunda welas asih, bunda suci, bunda pelindung, ratu laut, kuburan2 keramat, paranormal sakti, nabi2 palsu dllsb. yg menjadi pujaan banyak orang.


Sekarang kita masih ada dalam jaman anugerah pertobatan karena iblis belum lagi diusir dari surga
Wahyu 13:9. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Jika dia telah diusir dari surga, celakalah dunia ini !.
Wahyu 12:12 celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat."

Jaman anugerah ini bersyukurlah, yang punya rumah bagus, mobil bagus, penghasilan cukup bahkan besar, benar2 anugerah yang besar tetapi sayang bukannya bersyukur banyak yang hanya membagi penghujatan dan tidak kunjung bertobat atau hanya pura2 baik di tempat ibadah sehingga satu hari waktunya akan habis dan dunia akan diserahkan kpd iblis.
January 06, 2019, 01:51:30 PM
Reply #4
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Dia ingin menjadi penguasa semua mahluk dan disembah bahkan oleh Tuhan.
tujuannya apa ? kalau dia sudah menjadi tuhan, maka dia tidak perlu disembah sembah,
karna kalau dia sudah menjadi tuhan, maka tidak disembahpun tidak akan mengurangi ketuhanannya juga kali, wkwk

lagian gw heran, lu pada suka ngomong karna iblis ingin disembah ? wkwk
coba lu logika'in, sebutin satu aja, keuntungan dari disembah ? wkwk ga ada,
kalau seandainya gw jadi Tuhan, seandainya nih...yg pertama gw lakukan adalah gw akan melarang lu pada untuk menyembah gw, karna ribet, berisik, ganggu gitu...wkwk


Matius 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
9. dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."
ini konteknya uda beda, waktu iblis mencobai Yesus, iblis emang bener2 ga tau, Yesus ini anak Allah atau bukan, makanya iblis bertanya, jika Engkau Anak Allah ? wkwk, iblis mengetahui segalanya, tapi dia bukan maha tahu, yah...ini uda keluar konteks bro

Mencuri kemuliaan Tuhan pencipta segala alam lewat bentuk2 yang dipuja manusia, dewa rejeki, dewa bumi, dewa keadilan, dewa naga, bunda welas asih, bunda suci, bunda pelindung, ratu laut, kuburan2 keramat, paranormal sakti, nabi2 palsu dllsb. yg menjadi pujaan banyak orang.
wkwk inilah pikiran manusia standard pada umumnya, sebenernya bentuk ketuhanan itu apapun bentuknya yg namanya Tuhan ya memiliki segalanya, artinya ga perlu disembah, dan ga gila pujian, dan kemuliaan Tuhan tidak tercuri ketika manusia menyembah sesuatu yg bukan tuhan, wkwk kemuliaan Tuhan tetap ada pada Tuhan, tidak bisa dicuri...


Sekarang kita masih ada dalam jaman anugerah pertobatan karena iblis belum lagi diusir dari surga
Wahyu 13:9. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
ini jadi propaganda bro, selama ini yg kita dengar, iblis dituduh menyesatkan bangsa2 tanpa ada pembelaan sepatah kata pun dari iblis, wkwk, sama kaya kelompok flat earth, mereka bilang bumi datar, nasa bilang bulat, sementara kita yg disini sama sama belom pernah keluar angkasa, siapa yg mau dipercaya ?

lagian lu yg bilang diatas, masih dalam page komen yg sama, lu bilang iblis membawa Yesus keatas gunung,
nah itu dibumi atau di mars ?
jadi ga konsisten gitu wkwk
lu bilang iblis belum turun ke bumi ? trus yg mencobai Yesus dipadang gurun siapa ? wkwk wiro sableng ?



Jika dia telah diusir dari surga, celakalah dunia ini !.
Wahyu 12:12 celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat."
itu ditulis 2.000 tahun yg lalu, sesingkat apa ? wkwk uda 2.000 tahun nih ?

Jaman anugerah ini bersyukurlah, yang punya rumah bagus, mobil bagus, penghasilan cukup bahkan besar, benar2 anugerah yang besar tetapi sayang bukannya bersyukur banyak yang hanya membagi penghujatan dan tidak kunjung bertobat atau hanya pura2 baik di tempat ibadah sehingga satu hari waktunya akan habis dan dunia akan diserahkan kpd iblis.
iya, kita harus kenali musuh kita, supaya menang,
dan kadang gw cuma bertanya-tanya aja, apa sebenernya yg terjadi ketika konflik dilangit itu ?
apa yg disembunyikan dari perselisihan Allah dengan lucifer ?
kenapa lucifer jahat ?
apakah dia tidak cukup cerdas untuk memngetahui bahwa dirinya jahat ?
dan kemudian bertobat ?
kecuali dia punya pendirian dan penilaian sendiri tentang semua ini yg kita ga tau ?

anyway, gw kasih warna jawaban gw diatas yah
« Last Edit: January 06, 2019, 02:18:13 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 02:13:43 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
ya..
banyak Kristen menengking nengking iblis, tanpa tahu siapakah dia ?
bahkan Yesus sebelum mengusir iblis, Dia selalu bertanya nama si iblis terlebih dahulu.

kali ini gw coba bahas lucifer, ni raja nya iblis.

[cut]


Jadi kamu merasa sudah mengenal si Iblis, om Lusiper itu dengan baik ya?

Kalau aku tidak tertarik kenalan sama om Lusiper, sebab pribadinya tidak menarik untuk dikenal. Aku lebih suka mengenal om Yesus yang angkat aku jadi adiknya.

Om Yesus juga sekali saja tanya namanya roh jahat yang merasuki orang, sebab terlalu ganas bersikap terhadap manusia. Mo dicatet kali ya biar nanti pas om Yesus pulang bisa diurus tuntas. Roh jahat lainnya diusir ga pernah ditanya namanya tuh?

Quote
nah yg membuat gw penasaran adalah soal konflik di langit,
dikatakan doi jatuh kedalam dosa, karna doi ingin menjadi seperti Allah.

Kalau masih "katanya" bukankah itu masih kata orang, kamu belum benar-benar tahu sendiri.
Bisa jadi kamu salah memahami apa yang dikatakan orang kepada kamu. Mungkin waktu dijelaskan kamu lagi main hape, atau keluar pipis atau mungkin ngobrol. Jangan-jangan kamu lagi ngelamun...  :coolsmiley:

Quote
yg gw tidak temukan kesalahannya, ingin menjadi seperti Allah kok dosa ? dan kemudian dihukum ?
apa yg salah dengan itu ?
apa yg salah dengan keinginan untuk menjadi sama seperti Allah ?

apakah Allah tidak suka punya saingan ?
apakah semesta akan berantakan kalau punya dua Allah ?




Ngomong apa kamu sih?

Jadi sejak kapan Indonesia punya dua presiden???

Punya cita-cita jadi presiden itu bagus. Belajar yang rajin, miliki dedikasi dan semangat patriotisme nak. Tetapi kalau cara kamu untuk jadi presiden dengan membunuh presidennya itu namanya bajingan nak!

Kalau sebuah negara kerajaan, pemimpinnya bukan presiden tetapi raja. Penggantinya harusnya anaknya bukan kacungnya. Sampai disini paham tidak tentang cita-cita "tabu" seorang anak kecil di negara kerajaan.

Quote
analogi nya ada seorang murid, dia berkeinginan untuk menjadi guru,....
kemudian dinyatakan bersalah dan dihukum ?

[cut]



Sejak kapan Lusiper jadi murid Allah??? Dari mana kamu dapat info seperti ini???

Bukannya Lisiper itu BUDAK-nya Allah.

Quote
kemudian kira2 apakah si lucifer tau gitu, bahwa kalau dia menentang Allah, dia akan dihukum ?
gw rasa dia tau, kemudian alasan apa yg membuat dia bersikeras melakukan kehendaknya itu ?
kaya orang nekat, gw harus jadi Allah, apapun yg terjadi, terjadilah...



Pernah baca Alkitab tidak? Bukannya Iblis itu menentang Adam bukan Allah. Pernah dengar kalimat ini, "berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi"? Seluruh mahluk ada dibawah kuasa Adam, termasuk Ular Tua, si om Lisiper. Sebab Adam diciptakan menjadi gambar dari Allah di bumi. Adam itu seperti Allah. Om kamu itu hendak melakukan kudeta dengan tipu muslihat. Untungnya Allah itu adil sehingga kelak anak cucu Adam akan diselamatkan untuk menerima kembali statusnya sebagai anak Allah. Terhadap Iblis bacalah dalam Alkitab dikatakan, "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya;..." Permusuhan itu terjadi antara keturunan Hawa dan keturunan om kamu, si Lusiper. Allah sejak semula tetap jadi wasit dan hakim saja. Iblis mau menentang Allah??? Pikir baik-baik siapa Allah dan siapa om Lusiper kamu itu. Mereka bukan dua manusia beda ras dan kasta.

Quote
cuma dua alasan setelah gw sudutkan,



Jadi aku sekarang tersudut?

Quote
yg pertama dia toL0L dan serakah, ( dan gw nyaris ga percaya hal itu, 6.000 tahun usianya, masa sih doi masih aja toL0L dan serakah ? )

yg kedua yg lebih masuk akal adalah,
ada satu atau dua keputusan2 Allah, yg kurang enak, yg kurang pas gitu melawan idealisme nya dia.
sehingga berontaklah isi hatinya,...?

kalau menurut lu gimana ? ngobrol yuk ... :D



Selamat akhirnya anda jujur dengan isi hati anda.

Sekarang kamu menyalahkan Allah telah berbuat tidak adil???

Jujur saja memang Allah "tidak adil" koq. Ia lebih menyayangi anak-Nya ketimbang budak-Nya. Apalagi cuman anak-anak dari si budak  ;D
January 06, 2019, 02:38:12 PM
Reply #6
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Jadi kamu merasa sudah mengenal si Iblis, om Lusiper itu dengan baik ya?
engga, wkwk gw kurang mengenal, makanya gw buka thread ini, kali aja ada yg open minded juga gitu, kita bisa bahas sama sama.


Kalau aku tidak tertarik kenalan sama om Lusiper, sebab pribadinya tidak menarik untuk dikenal. Aku lebih suka mengenal om Yesus yang angkat aku jadi adiknya.
wkwk, iya kalau gw agak beda, gw sedikit tertarik, ga papa kan kita beda ?


Om Yesus juga sekali saja tanya namanya roh jahat yang merasuki orang, sebab terlalu ganas bersikap terhadap manusia. Mo dicatet kali ya biar nanti pas om Yesus pulang bisa diurus tuntas. Roh jahat lainnya diusir ga pernah ditanya namanya tuh?
ok, gw terima, memang ga selalu.


Kalau masih "katanya" bukankah itu masih kata orang, kamu belum benar-benar tahu sendiri.
Bisa jadi kamu salah memahami apa yang dikatakan orang kepada kamu. Mungkin waktu dijelaskan kamu lagi main hape, atau keluar pipis atau mungkin ngobrol. Jangan-jangan kamu lagi ngelamun... 
wkwk gw buang icon smile lo yah, ga demen gw, gw lebih suka baca isi nya langsung,
ya semua yg kita pelajari di Alkitab juga kata orang kelez...wkwk, kata si matius, si markus, si lukas, si yohanes dll, gimana ente ?



Ngomong apa kamu sih?

Jadi sejak kapan Indonesia punya dua presiden???
yg bilang Indonesia punya dua presiden bukan gw kelez wkwk parah lu ah,
analoginya ga tepat, bukan masalah indonesia punya dua presiden, tapi kalau lu mau paksa juga maka analoginya menjadi, APAKAH JADINYA KALAU INDONESIA PUNYA DUA PRESIDEN ? APAKAH BOLEH ? ATAU HARUS KITA HUKUM ORANG YG NIAT MENJADI PRESIDEN KEDUA ITU SAMA SEPERTI LUCIFER, DIHUKUM KARNA NIAT MENJADI ALLAH KEDUA ? wkwk gitu kali bro ?

Punya cita-cita jadi presiden itu bagus. Belajar yang rajin, miliki dedikasi dan semangat patriotisme nak. Tetapi kalau cara kamu untuk jadi presiden dengan membunuh presidennya itu namanya bajingan nak!
wkwk lu tau dari mana lucifer mau membunuh Allah ? wkwk
sama bajingan nya juga ketika presiden bertahan membunuh orang yang berkeinginan untuk menjadi presiden bukan ? wkwk

lagian kalau Dia mampu dibunuh, bukankah berarti Dia bukan Allah ? wkwk hadeh


Kalau sebuah negara kerajaan, pemimpinnya bukan presiden tetapi raja. Penggantinya harusnya anaknya bukan kacungnya. Sampai disini paham tidak tentang cita-cita "tabu" seorang anak kecil di negara kerajaan.
wkwk itu kan monarki di bumi, ga ada hubungannya, kecuali lu mau bilang kerajaan Allah itu berasazkan monarki gitu ? wkwk lu kebanyakan nonton saur sepuh cuy

Sejak kapan Lusiper jadi murid Allah??? Dari mana kamu dapat info seperti ini???
yg bilang lucifer murid Allah siapa jink !!!
lu yg bener ngomong berantakan gokil !!! itu analogi, paham ga analogi ? wkwk
wkwk


Bukannya Lisiper itu BUDAK-nya Allah.
buset, wkwk extreme amat luh ? wkwk



Pernah baca Alkitab tidak? Bukannya Iblis itu menentang Adam bukan Allah. Pernah dengar kalimat ini, "berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi"? Seluruh mahluk ada dibawah kuasa Adam, termasuk Ular Tua, si om Lisiper. Sebab Adam diciptakan bla bla bla
baru 34 kali sih baca dari kejadian sampai wahyu ( lu bilang sombong nih abis ini wkwk padahal elu yg nanya kan jink ?...wkwk
iblis menentang adam ? wkwk lu muslim ? wkwk pantesan, gw abaikan setelah ini yah,
kebetulan kali ini gw cuma mau diskusi secara Kristen dulu wkwk



Jadi aku sekarang tersudut?
urusan elu wkwk


Selamat akhirnya anda jujur dengan isi hati anda.

Sekarang kamu menyalahkan Allah telah berbuat tidak adil???

Jujur saja memang Allah "tidak adil" koq. Ia lebih menyayangi anak-Nya ketimbang budak-Nya. Apalagi cuman anak-anak dari si budak  ;D

buset, wkwk sombong amat lu ?
lu pikir lu anak Allah trus gw anak iblis gitu wkwk
yakin lu lebih baik dari gw dan lu masuk surga gw engga ?
wkwk


gw abaikan komen lu setelah ini yah, karna lu ga paham konteksnya, sorry
lu simpen aja dulu page ini, mungkin beberapa tahun lagi lu akan paham dan mampu mencerna argumen gw diatas...peace bro...wkwk bye
« Last Edit: January 06, 2019, 02:42:20 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 02:46:31 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
Dia ingin menjadi penguasa semua mahluk dan disembah bahkan oleh Tuhan.

Matius 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
9. dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

[cut]


Coba berhatikan apa yang ditulis oleh Injil Lukas tentang perkataan Iblis yang tidak dicatat Matius.

Lukas 4:6
Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki."

Hal ini sejalan dengan pernyataan Yesus, dalam Yohanes 3:27, "Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga." demikian juga yang dikatakan kepada Pilatus, "Engkau tidak mempunyai kuasa apapun terhadap Aku, jikalau kuasa itu tidak diberikan kepadamu dari atas."

Iblis memiliki kuasa atas dunia ini yang ditawarkan kepada Yesus itu dari Allah Bapa bukan ia ambil atas usahanya sendiri. Iblis menawarkan jalan pintas, menawarkan menu instan untuk mendapatkan kembali kuasa yang dimiliki Adam sebelumnya. Kedatangan Anak Manusia (בְּנֵ֥י  הָאָדָֽם׃  baca: Anak Adam) adalah untuk mendapatkan kembali kuasa atas sorga dan bumi. Setelah Yesus menyelesaikan pekerjaan-Nya di bumi dikatakan kepada para murid dalam Matius 28:18, Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." Sejak saat itu kuasa itu bukan lagi di Iblis tetapi telah diambil dari Iblis untuk diserahkan kepada Yesus. Saat ini masih tinggal sedikit lagi seperti yang dikatakan Kisah Rasul 3:21, "Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu." Barulah setelah itu Ia akan menyatakan diri-Nya membinasakan Iblis sekali untuk selamanya, sebagai Anak Manusia (baca Anak Adam) yang meremukan kepala Ular Tua beserta anak-anaknya (Wahyu 14:!4).
January 06, 2019, 02:51:50 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
gw abaikan komen lu setelah ini yah, karna lu ga paham konteksnya, sorry
lu simpen aja dulu page ini, mungkin beberapa tahun lagi lu akan paham dan mampu mencerna argumen gw diatas...peace bro...wkwk bye



Wow...! Kabur...
January 06, 2019, 02:53:57 PM
Reply #9
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Coba berhatikan apa yang ditulis oleh Injil Lukas tentang perkataan Iblis yang tidak dicatat Matius.

Lukas 4:6
Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki."

Hal ini sejalan dengan pernyataan Yesus, dalam Yohanes 3:27, "Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga." demikian juga yang dikatakan kepada Pilatus, "Engkau tidak mempunyai kuasa apapun terhadap Aku, jikalau kuasa itu tidak diberikan kepadamu dari atas."

Iblis memiliki kuasa atas dunia ini yang ditawarkan kepada Yesus itu dari Allah Bapa bukan ia ambil atas usahanya sendiri. Iblis menawarkan jalan pintas, menawarkan menu instan untuk mendapatkan kembali kuasa yang dimiliki Adam sebelumnya. Kedatangan Anak Manusia (בְּנֵ֥י  הָאָדָֽם׃  baca: Anak Adam) adalah untuk mendapatkan kembali kuasa atas sorga dan bumi. Setelah Yesus menyelesaikan pekerjaan-Nya di bumi dikatakan kepada para murid dalam Matius 28:18, Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." Sejak saat itu kuasa itu bukan lagi di Iblis tetapi telah diambil dari Iblis untuk diserahkan kepada Yesus. Saat ini masih tinggal sedikit lagi seperti yang dikatakan Kisah Rasul 3:21, "Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu." Barulah setelah itu Ia akan menyatakan diri-Nya membinasakan Iblis sekali untuk selamanya, sebagai Anak Manusia (baca Anak Adam) yang meremukan kepala Ular Tua beserta anak-anaknya (Wahyu 14:!4).

engga, gini...ini melebar kemana mana nih,
kita kerucutkan saja menjadi satu hal dulu, ketika sudah terjawab maka masuk ke pertanyaan selanjutnya yah ? setuju ga ?

gini, pertanyaan nya....:

- apakah iblis menyadari kalau dirinya jahat ?

itu aja dulu bro...wkwk
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)