Author Topic: LUCIFER ( kenali musuhmu, agar kita bisa lebih unggul darinya )  (Read 565 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 06, 2019, 03:25:06 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
engga, gini...ini melebar kemana mana nih,
kita kerucutkan saja menjadi satu hal dulu, ketika sudah terjawab maka masuk ke pertanyaan selanjutnya yah ? setuju ga ?

gini, pertanyaan nya....:

- apakah iblis menyadari kalau dirinya jahat ?

itu aja dulu bro...wkwk




Eh... ternyata balik lagi.

Apakah Iblis sadar dirinya JAHAT?

Pertanyaan yang membantu menjawab pertanyaan kamu, simple saja, yang dilarang makan buah pengetahuan akan yang baik dan jahat itu siapa? Semua mahluk atau hanya Adam dan Hawa, anak-anak Allah saja?

Alkitab menulis seperti ini: "Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia:.." Jadi buah itu hanya terlarang bagi manusia saja. Tidak tertulis bahwa mahluk lain dilarang makan buah tersebut.

Apakah Iblis tidak tahu dirinya jahat? Jelas tahu bahwa dirinya jahat sebab menjadi jahat itu adalah pilihan bukan takdir. Berbuat jahat itu pilihan Ular Tua itu sendiri demikian juga manusia pertama yang menjadi anak si Jahat, yaitu Kain dikatakan, "Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya ia membunuhnya? Sebab segala perbuatannya jahat." Sadar tidak dalam Alkitab tidak pernah satupun ayat yang menyebutkan hamba Iblis? Semua disebut anak Iblis, sebab anak menjadi serupa dengan bapaknya itu atas pilihannya sendiri tanpa paksaan, demikian dikatakan dalam Alkitab, "Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu." Berbuat jahat itu pilihan Iblis dan semua orang yang berbuat sama seperti Iblis disebut anak-anak Iblis.

Sudah lihat filem Spider-Man: Into the Spider-Verse yang baru main beberapa waktu lalu? Rating IMDb-nya bagus loh 8.7 dan Metascorenya sama seperti pendapat penonton awam, 8.7 juga. Nah disana ada adengan dimana Miles saat ujian pilihan ganda mendapat nilai 0 dan dipanggil gurunya. Gurunya bertanya pada Miles tentang probabilitas jawaban benar pada pilihan ganda yang akhirnya menguak rencana terselubung Miles di sekolah tersebut. Jika memang ia tidak bisa menjawab soal-soal tersebut, ia tidak akan mendapat nilai 0 dalam pilihan ganda, sebab yang bisa mendapatkan nilai 0 adalah orang yang tahu mana jawaban yang benar dan ia memilih menjawab yang salah.

Demikian juga Iblis, jika ia tidak tahu mana yang baik dan mana yang jahat, maka perbuatannya tidaklah semuanya jahat sehingga Allah menjulukinya si Jahat dalam Alkitab.
« Last Edit: January 06, 2019, 03:29:26 PM by Krispus »
January 06, 2019, 03:30:50 PM
Reply #11
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik


Eh... ternyata balik lagi.

Apakah Iblis sadar dirinya JAHAT?

Pertanyaan yang membantu menjawab pertanyaan kamu, simple saja, yang dilarang makan buah pengetahuan akan yang baik dan jahat itu siapa? Semua mahluk atau hanya Adam dan Hawa, anak-anak Allah saja?

Alkitab menulis seperti ini: "Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia:.." Jadi buah itu hanya terlarang bagi manusia saja. Tidak tertulis bahwa mahluk lain dilarang makan buah tersebut.

Apakah Iblis tidak tahu dirinya jahat? Jelas tahu bahwa dirinya jahat sebab menjadi jahat itu adalah pilihan bukan takdir. Berbuat jahat itu pilihan Ular Tua itu sendiri demikian juga manusia pertama yang menjadi anak si Jahat, yaitu Kain dikatakan, "Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya ia membunuhnya? Sebab segala perbuatannya jahat." Sadar tidak dalam Alkitab tidak pernah satupun ayat yang menyebutkan hamba Iblis? Semua disebut anak Iblis, sebab anak menjadi serupa dengan bapaknya itu atas pilihannya sendiri tanpa paksaan, demikian dikatakan dalam Alkitab, "Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu." Berbuat jahat itu pilihan Iblis dan semua orang yang berbuat sama seperti Iblis disebut anak-anak Iblis.

Sudah lihat filem Spider-Man: Into the Spider-Verse yang baru main beberapa waktu lalu? Rating IMDb-nya bagus loh 8.7 dan Metascorenya sama seperti pendapat penonton awam, 8.7 juga. Nah disana ada adengan dimana Miles saat ujian pilihan ganda mendapat nilai 0 dan dipanggil gurunya. Gurunya bertanya pada Miles tentang probabilitas jawaban benar pada pilihan ganda yang akhirnya menguak rencana terselubung Miles di sekolah tersebut. Jika memang ia tidak bisa menjawab soal-soal tersebut, ia tidak akan mendapat nilai 0 dalam pilihan ganda, sebab yang bisa mendapatkan nilai 0 adalah orang yang tahu mana jawaban yang benar dan ia memilih yang salah.

Demikian juga Iblis, jika ia tidak tahu mana yang baik dan mana yang jahat, maka perbuatannya tidaklah semuanya jahat sehingga Allah menjulukinya si Jahat dalam Alkitab.

ok, jadi iblis menyadari bahwa dirinya jahat yah...wkwk

jadi :
- iblis sudah menyadari bahwa dirinya jahat, tetapi tidak mau bertobat dan menjadi baik,

next question is...
mengapa iblis tidak mau berubah menjadi baik ? padahal ia hidup cukup lama, dan ia menyadari juga bahwa dirinya jahat, harusnya dia belajar dari kesalahan, berevolusi menjadi cerdas karna masih banyak waktu untuk bertobat.


balik lagi dari mana emang nya gw ? wkwk gagal paham deh gw,
gw bilang bye sama lu maksudnya tadi gw tetep disini, tapi gw akan abaikan komen lu...gitu,
tapi sehubungan ga ada temen lain, ya mau ga mau gw berdiskusi sama lu kalau lu ga keberatan...wkwk

anyway gw update di page 1 yah, ada nama lu, ga papa kan ?
biar yg lain ga pusing, dan tau kronologinya,
sampai kita mendapatkan jawabannya, gw akan update terus
« Last Edit: January 06, 2019, 03:39:08 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 04:15:31 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
ok, jadi iblis menyadari bahwa dirinya jahat yah...wkwk

jadi :
- iblis sudah menyadari bahwa dirinya jahat, tetapi tidak mau bertobat dan menjadi baik,

next question is...
mengapa iblis tidak mau berubah menjadi baik ? padahal ia hidup cukup lama, harusnya dia belajar dari kesalahan, dan masih banyak waktu untuk bertobat.


balik lagi dari mana emang nya gw ? wkwk gagal paham deh gw,
gw bilang bye sama lu maksudnya tadi gw tetep disini, tapi gw akan abaikan komen lu...gitu,
tapi sehubungan ga ada temen lain, ya mau ga mau gw berdiskusi sama lu kalau lu ga keberatan...wkwk

         IBLIS BERTOBAT !?!?



    Kamu membuatku terharu....

Pernah membaca ayat yang bunyinya seperti ini: "Sebab sesungguhnya, bukan malaikat-malaikat yang Ia kasihani, tetapi keturunan Abraham yang Ia kasihani." Juga ada ayat yang berkata, "Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata."

Tahukah kamu bahwa yang disebut keselamatan itu adalah tentang pengampunan dosa? Lukas 1:77 berkata, "untuk memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa-dosa mereka," Jadi yang hendak diampuni dosanya oleh Allah itu adalah dosanya manusia saja. Manusia dalam bahasa Ibrani sama tulisannya dengan Adam, sebab maksudnya adalah keturunan Adaml-lah yang hendak diselamatkan oleh Allah dengan mengampuni dosa kita.

Jadi Tuhan Yesus datang ke dunia mati disalib, bangkit dan naik ke sorga itu untuk menebus dan menyelamatkan hanya manusia saja dan itupun hanya manusia yang termasuk keturunan Abraham, anak-anak yang memiliki iman Abraham seperti yang dikatakan Alkitab, "Jadi kamu lihat, bahwa mereka yang hidup dari iman, mereka itulah anak-anak Abraham."

Pertanyaan untuk membatu kamu sadar, apakah Iblis juga termasuk mahluk yang hendak diselamatkan oleh Allah dari kebinasaan kekal? Tidak! Om Lusiper kamu tidak termasuk maaf sebab ia yang dengan sadar memperdaya manusia dan Adam adalah "lontong" yang dijebak berbuat dosa.

Sadarilah bukan lamanya orang hidup membuat ia dapat bertobat, bukan juga karena pandainya seseorang maka ia bisa bertobat. Bukan juga karena gabungan lama hidup makan asam garam dan cerdas pandai luar biasa maka seorang itu dapat memutuskan untuk bertobat, melainkan karena dipilih oleh Allah. Allah melihat hati manusia bukan melihat kecerdasan dan banyaknya pengalaman hidupnya.

Jelas yang dikatakan oleh Tuhan Yesus Kristus, "Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman." Jika bukan karena pilihan Allah Bapa maka tidak akan bertobat walau ia telah makan debu ribuan tahun dengan berbekal kecerdasan dan kecerdikan diatas semua mahluk.

Apakah perkataan Tuhan Yesus Kristus ini ada artinya buat kamu? "Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan, supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun." Bukan karena bodohnya maka mereka tidak menanggap dan mengerti, melainkan karena hal itu tidak dikaruniakan kepada mereka. Iblis tidak pernah mengerti semua hal itu, sebab itu tersembunyi baginya untuk selamanya. Iblis tidak mungkin bertobat dan diselamatkan. Siapa yang hendak menyelamatkan Iblis dari murka Allah??? Iblis akan dihukum untuk menyatakan keadilan Allah.
January 06, 2019, 05:18:52 PM
Reply #13
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
         IBLIS BERTOBAT !?!?



    Kamu membuatku terharu....

Pernah membaca ayat yang bunyinya seperti ini: "Sebab sesungguhnya, bukan malaikat-malaikat yang Ia kasihani, tetapi keturunan Abraham yang Ia kasihani." Juga ada ayat yang berkata, "Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata."

Tahukah kamu bahwa yang disebut keselamatan itu adalah tentang pengampunan dosa? Lukas 1:77 berkata, "untuk memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa-dosa mereka," Jadi yang hendak diampuni dosanya oleh Allah itu adalah dosanya manusia saja. Manusia dalam bahasa Ibrani sama tulisannya dengan Adam, sebab maksudnya adalah keturunan Adaml-lah yang hendak diselamatkan oleh Allah dengan mengampuni dosa kita.

Jadi Tuhan Yesus datang ke dunia mati disalib, bangkit dan naik ke sorga itu untuk menebus dan menyelamatkan hanya manusia saja dan itupun hanya manusia yang termasuk keturunan Abraham, anak-anak yang memiliki iman Abraham seperti yang dikatakan Alkitab, "Jadi kamu lihat, bahwa mereka yang hidup dari iman, mereka itulah anak-anak Abraham."

Pertanyaan untuk membatu kamu sadar, apakah Iblis juga termasuk mahluk yang hendak diselamatkan oleh Allah dari kebinasaan kekal? Tidak! Om Lusiper kamu tidak termasuk maaf sebab ia yang dengan sadar memperdaya manusia dan Adam adalah "lontong" yang dijebak berbuat dosa.

Sadarilah bukan lamanya orang hidup membuat ia dapat bertobat, bukan juga karena pandainya seseorang maka ia bisa bertobat. Bukan juga karena gabungan lama hidup makan asam garam dan cerdas pandai luar biasa maka seorang itu dapat memutuskan untuk bertobat, melainkan karena dipilih oleh Allah. Allah melihat hati manusia bukan melihat kecerdasan dan banyaknya pengalaman hidupnya.

Jelas yang dikatakan oleh Tuhan Yesus Kristus, "Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman." Jika bukan karena pilihan Allah Bapa maka tidak akan bertobat walau ia telah makan debu ribuan tahun dengan berbekal kecerdasan dan kecerdikan diatas semua mahluk.

Apakah perkataan Tuhan Yesus Kristus ini ada artinya buat kamu? "Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan, supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun." Bukan karena bodohnya maka mereka tidak menanggap dan mengerti, melainkan karena hal itu tidak dikaruniakan kepada mereka. Iblis tidak pernah mengerti semua hal itu, sebab itu tersembunyi baginya untuk selamanya. Iblis tidak mungkin bertobat dan diselamatkan. Siapa yang hendak menyelamatkan Iblis dari murka Allah??? Iblis akan dihukum untuk menyatakan keadilan Allah.

why not ?
kenapa cuma manusia ?
ni enak, wkwk bahan empuk...
ok, pertanyaannya itu, tolong dibantu juragan,
kenapa cuma manusia ???
kenapa tidak dikaruniakan juga kepada iblis ?
kenapa keselamatan tersembunyi bagi iblis selamanya ?
siapa yang menyembunyikannya ?
Allah kah ?
apa alasannya Allah menyembunyikan keselamatan itu ?

gw mau masuk bahwa jadi menurut lu iblis menjadi jahat karna Allah yang design ia untuk menjadi jahat selamanya ? wkwk

sebaiknya lu mulai hati2 dititik ini dan selanjutnya
karna lu mulai mengerti sekarang point2 gw, lu mulai paham pengetahuan itu.
sabar yah gw, harus pelan2 ternyata sama lu...wkwk

 wkwk mulai banyak pertanyaannya
« Last Edit: January 06, 2019, 05:26:32 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 06:51:35 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1432
Pinter" lah Bro kalau mau menyamar sebagai "Malaikat" terang....Mau muter" kaya gimana juga ketahuan ama kita" yang jeli Bro...Ada tertulis : Jangan mencobai Tuhan Allahmu...tapi kalimat itu sepertinya ga terpengaruh olehmu Bro, karena secara tanpa sadar, kamu memang udah kedoktrin sama Tante Luci....wkwkwkw

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkatimu...
January 06, 2019, 07:35:20 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
why not ?
kenapa cuma manusia ?
ni enak, wkwk bahan empuk...


         Hiii takuuuut....

Quote
ok, pertanyaannya itu, tolong dibantu juragan,
kenapa cuma manusia ???
kenapa tidak dikaruniakan juga kepada iblis ?
kenapa keselamatan tersembunyi bagi iblis selamanya ?
siapa yang menyembunyikannya ?
Allah kah ?
apa alasannya Allah menyembunyikan keselamatan itu ?



   Bukankah. . .
     semua tertulis dalam Alkitab?


"Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan."

Belum pernah ada dalam Alkitab pernyataan bahwa Yesus mati untuk menyelamatkan Iblis, menjadi pengantara untuk mendamaikan Allah dan Iblis. Belum pernah, cuma terhadap manusia saja yang ada.

Seperti inilah nasip akhir Iblis, om Lusiper kamu, yang dirancangkan Allah atas apa yang perbuatannya, yang ditulis dalam Alkitab, "Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya."

Mengapa dihukum siksa siang dan malam sampai selama-lamanya? Sebab perbuatannya atas manusia maka Allah yang adil menghukum Ular Tua. Jadi jangan dikira setelah menipu Adam lalu bebas begitu saja tanpa menerima keadilan dari Allah. Ingatlah apa yang dikatakan Allah sendiri dalam Alkitab, "Pembalasan adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan." Sementara manusia dicarikan jalan keluar oleh Allah untuk diampuni yaitu lewat korban penghapus dosa, yang ditetapkan Allah sendiri lewat hukum Taurat yang wujud nyatanya adalah Anak Domba Allah yang menghapus dosa manusia, bukan dosa Iblis.

Quote
gw mau masuk bahwa jadi menurut lu iblis menjadi jahat karna Allah yang design ia untuk menjadi jahat selamanya ? wkwk



Bukankah sudah saya beri tahu sebelumnya dalam posting diatas-atas? Iblis jadi jahat karena ia memilih menjadi jahat dari dirinya sendiri. Coba lihat postingan sebelumnya sebelum tergesa-gesa masuk kelas design baju. Belajar buat garis lurus dulu sampai bisa...

Quote
sebaiknya lu mulai hati2 dititik ini dan selanjutnya
karna lu mulai mengerti sekarang point2 gw, lu mulai paham pengetahuan itu.
sabar yah gw, harus pelan2 ternyata sama lu...wkwk

 wkwk mulai banyak pertanyaannya


 
       Aku tunggu, hi hi hi...
« Last Edit: January 06, 2019, 07:43:32 PM by Krispus »
January 06, 2019, 07:52:16 PM
Reply #16
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik

         Hiii takuuuut....



   Bukankah. . .
     semua tertulis dalam Alkitab?


"Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan."

Belum pernah ada dalam Alkitab pernyataan bahwa Yesus mati untuk menyelamatkan Iblis, menjadi pengantara untuk mendamaikan Allah dan Iblis. Belum pernah, cuma terhadap manusia saja yang ada.

Seperti inilah nasip akhir Iblis, om Lusiper kamu, yang dirancangkan Allah atas apa yang perbuatannya, yang ditulis dalam Alkitab, "Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya."

Mengapa dihukum siksa siang dan malam sampai selama-lamanya? Sebab perbuatannya atas manusia maka Allah yang adil menghukum Ular Tua. Jadi jangan dikira setelah menipu Adam lalu bebas begitu saja tanpa menerima keadilan dari Allah. Ingatlah apa yang dikatakan Allah sendiri dalam Alkitab, "Pembalasan adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan." Sementara manusia dicarikan jalan keluar oleh Allah untuk diampuni yaitu lewat korban penghapus dosa, yang ditetapkan Allah sendiri lewat hukum Taurat yang wujud nyatanya adalah Anak Domba Allah yang menghapus dosa manusia, bukan dosa Iblis.



Bukankah sudah saya beri tahu sebelumnya dalam posting diatas-atas? Iblis jadi jahat karena ia memilih menjadi jahat dari dirinya sendiri. Coba lihat postingan sebelumnya sebelum tergesa-gesa masuk kelas design baju. Belajar buat garis lurus dulu sampai bisa...

 
       Aku tunggu, hi hi hi...

kejem bener yah ?
segitu besar nya kah kesalahan iblis sampai Allah yg menurut definisi lu keliatannya Allah yg pendendam nih ?
dendam banget sama iblis, padahal iblis menyempurnakan ciptaan Allah ... ?
ga ngetri yah ? ok kita masuk pelan pelan lkagi yah...wkwk

adam dan hawa diciptakan serupa dan segambar dengan Allah ? yakin ?
padahal sebelum mereka memakan buah itu, mereka tidak tahu yang baik dan yang jahat bukan ?

jadi manusia ciptaan Allah itu nyaris idiot, ga ngerti mana jahat, mana baik...sampai disini ngerti yah semoga.

lanjut iblis tidak membohongi manusia,
dia cuma bilang, kalo lu makan tu buah, lu ga akan mati, justru lu makin menyerupai Allah, karna Allah tau yang baik dan yang jahat, sementara lu berdua engga tau yg baik dan yg jahat.

kemudian setelah dimakan buah itu, mereka adam dan hawa jadi tau yg baik dan yg jahat, mereka malu karna mereka telanjang...

jadi statemnent manusia diciptakan serupa dan segambar dengan Allah itu cerita sekolah minggu cuy..
faktanya manusia pertama di eden itu tidak tau yg baik dan jahat sebelum mereka memakan buah itu.

apa yg salah dari memakan buah itu ?
apa yang salah dengan mengetahui yg baik dan yg jahat ?
kok dihukum ?

kemudian si iblis yg menyempurnakan ciptaan Allah itu juga malah dihukum sampai sekarang dengan kejamnya ? wkwk

lu bayangin kalau iblis tidak memberi saran kepada hawa untuk memakan buah itu, maka lu dan gw ga akan pernah ada ?

lu pake iphone, dibelakangnya ada gambar apel digigit, tiap hari lu bawa kegereja, dan lu ga paham juga maksud steve job dengan logonya ? wkwk
« Last Edit: January 06, 2019, 08:19:34 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 07:57:31 PM
Reply #17
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
Pinter" lah Bro kalau mau menyamar sebagai "Malaikat" terang....Mau muter" kaya gimana juga ketahuan ama kita" yang jeli Bro...Ada tertulis : Jangan mencobai Tuhan Allahmu...tapi kalimat itu sepertinya ga terpengaruh olehmu Bro, karena secara tanpa sadar, kamu memang udah kedoktrin sama Tante Luci....wkwkwkw

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkatimu...

wkwk, lu ga baca argumen gw didepan ?
gw bilang lu boleh bantah, tapi dengan argumen...

bukan dengan kefanatikan elu yg abstrak wkwk

lagian yg mencobai Allah siapa ? wkwk
gw cuma mencoba berdiskusi, dialog...

mungkin lu kebiasaan bicara dimimbar kali, monolog,
lu bicara, orang lain diam mendengarkan elu...wkwk

ini dialog bro, boleh ga dialog ? wkwk
kalau ga boleh ya uda ga gw terusin nih, wkwk

ga ada malaikat gelap dan terang disini, lu terlalu puitis,
yg ada cuma kita manusia, yg sedang berdiskusi...wkwk

dan gw heran, kenapa lu kayanya tabu banget sama nama lucifer wkwk
kayanya takut dan ragu2 gitu mau diskusi sama gw, takut dosa apa gimana ? wkwk
atau terkesan kayanya benci banget sama iblis, padahal lu ga paham apa yg sesungguhnya terjadi,
yg di doktrin kayanya elu deh, justru gw mencoba menjernihkan dulu nih,
lu bener2 menganggap iblis itu musuh besar lu, padahal Yesus sendiri bilang kasihilah musuhmu, wkwk

kan ga konsisten tuh ? gimana coba ?

wkwk mestinya lu bersyukur, gw uda bikin forum lu nih jadi berkualitas, bikin lu mikir lebih keras dari biasanya kan ? wkwk
« Last Edit: January 06, 2019, 08:12:24 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 09:31:37 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
kejem bener yah ?


   Siapa yang kamu bilang kejam?
         Allah kamu bilang kejam!!!??!

Demi membela om Lusiper kamu bilang Allah kejam??!?
Sebelumnya demi membela om Lusiper kamu bilang Allah tidak adil...

    Sejujurnya yang kamu bela om kamu atau ayah kamu sih?

Quote
segitu besar nya kah kesalahan iblis sampai Allah yg menurut definisi lu keliatannya Allah yg pendendam nih ?

Bukan definisi saya, tetapi seperti itulah apa yang dijelaskan oleh Alkitab.

Yeremia 46:10 menulis demikian, "Hari itu ialah hari Tuhan ALLAH semesta alam, hari pembalasan untuk melakukan pembalasan kepada para lawan-Nya."

Sedikit berteologia,

Dikatakan dalam Mazmur 74:13-14, "Engkaulah yang membelah laut dengan kekuatan-Mu, yang memecahkan kepala ular-ular naga di atas muka air. Engkaulah yang meremukkan kepala-kepala Lewiatan, yang memberikannya menjadi makanan penghuni-penghuni padang belantara."

Engkau yang dimaksud adalah Allah sendiri, namun dalam Kejadian 3:15 dikatakan, "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Keturunanya yang dimaksud disini adalah keturunan Hawa. Menariknya ditulis dalam bentuk kata tunggal bukan jamak yang artinya seorang anak yang akan lahir dari geris keturuna Hawa. Sementara kata "kepalamu" disana, kata "mu" yang dimaksud adalah Ular Tua yang memperdaya Hawa. Jadi dapat dikatakan seorang anak akan lahir dari rahim manusia yang kan meremukan kepala Ular Tua tersebut. Ular Tua itu berdasarkan apa yang ditulis Wahyu 12:9, "Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia..." adalah Iblis, om Lusiper kamu itu. Jadi yang akan meremukan kepala Ular Tua itu, seorang manusia.

Namun dalam kitab Mazmur 73:13-14 dikatakan Allah sendiri yang berjanji akan meremukan kepala Ular Tua, tersebut? Bagaimana bisa Allah yang melakukannya sementara ditetapkan Allah dihadapan manusia dan Iblis adalah keturunan manusia yang meremukan dia? Kita semua tahu bahwa Allah inkarnasi menjadi manusia yang kita kenal dengan nama Yesus Kristus. Ia adalah Allah dan ia juga adalah manusia. Lewat Yesus maka Ular Tua itu akan diremukan kepalanya. Kapan? Saat Tuhan Yesus Kristus datang kedua kali sebagai Raja diatas segala raja, yang kita kenal dengan sebutan Hari Tuhan. Itulah hari pembalasan dimana Iblis dan semua anak-anak Iblis yaitu semua orang yang berbuat kejahatan akan dihukum dengan ganasnya.

Begitu besarkah kesalahan Iblis?

Pernah dengar tidak ketetapan Allah dalam hukum Taurat, "maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki." Kepada kita berlaku hukum kasih karunia, kepada Iblis mata ganti mata, nyawa ganti nyawa. Ia membunuh manusia yang tidak bersalah terhadap Ular Tua, maka darahnya akan dituntut Allah kepada Ular Tua, nyawa ganti nyawa.

Fokusnya bukan pada buah pengetahuan akan hal yang baik dan jahat, tetapi kepada hukuman atas pelanggaran firman Allah. Dikatakan Alkitab, "Sebab upah dosa ialah maut." Tujuan dari Ular Tua yaitu Iblis jelas bukan agar manusia jadi pintar tahu tentang apa yang baik dan jahat, tetapi agar manusia melanggar firman-Nya dan menerima hukuman dari Allah yaitu maut. Demikian yang dikatakan Tuhan sendiri tentang Iblis, "Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta." Iblis adalah pembunuh manusia, hukum Allah berkata "nyawa ganti nyawa", maka seperti yang ditetapkan dalam hukum Taurat, penuntut darah itu sendiri yang harus membunuh yang berhutang darah. Anak Manusia itu sendirilah yang akan membinasakan hutang darah Ular Tua.

Bilangan 35:21, "Jika ia memukul dia dengan tangannya karena perasaan permusuhan, sehingga orang itu mati, maka pastilah si pemukul itu dibunuh; ia seorang pembunuh; penuntut darah harus membunuh pembunuh itu, pada waktu bertemu dengan dia."

Menurut kamu besarkah dosa membunuh orang yang tidak bersalah? Apakah Allah tinggal diam tidak menegakan keadilan bagi manusia??? Manusia yang diciptakan segambar dan serupa dengan-Nya yang disayang seperti anak kesayangan, tidak mungkin hutang darah itu lewat begitu saja. Bukan soal buah, ini soal hutang darah!

Sepertinya ndak cukup 5000 karakter, saya sambung postingan dibawah...
« Last Edit: January 06, 2019, 09:41:30 PM by Krispus »
January 06, 2019, 09:31:50 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
Ini sambungan dari posting diatasnya sebab tidak muat 5000 karakter...

Quote
dendam banget sama iblis, padahal iblis menyempurnakan ciptaan Allah ... ?
ga ngetri yah ? ok kita masuk pelan pelan lkagi yah...wkwk

      Iblis menyempurnakan ciptaan Allah!!!!??????


Jadi sekarang kamu menuduh Allah menciptakan dengan tidak sempurna padahal dikatakan, "Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik."

Quote
adam dan hawa diciptakan serupa dan segambar dengan Allah ? yakin ?

Demikianlah kata Alkitab, bagaimana tidak yakin?!?

Quote
padahal sebelum mereka memakan buah itu, mereka tidak tahu yang baik dan yang jahat bukan ?

jadi manusia ciptaan Allah itu nyaris idiot, ga ngerti mana jahat, mana baik...sampai disini ngerti yah semoga.

Lugu dan idiot itu beda loh...

Adam memang lugu tetapi ia pintar dan cerdas seperti Allah sebab ia dibuat menurut rupa dan gambar Allah. Lupakah kamu dengan ayat yang berkata, "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Idiot tidak akan bisa menjadi penguasa atas semua mahluk dan penguasa atas seluruh bumi. Jika manusia kamu anggap idiot maka contoh Gambarnya juga idiot dong?!? Apakah Allah idiot???

Quote
lanjut iblis tidak membohongi manusia,
dia cuma bilang, kalo lu makan tu buah, lu ga akan mati, justru lu makin menyerupai Allah, karna Allah tau yang baik dan yang jahat, sementara lu berdua engga tau yg baik dan yg jahat.



Jadi menurut kamu Iblis tidak berbohong saat bilang "lu ga bakal mati" sementara Allah bilang "lu bakal mati".

Coba kamu baca Alkitab kamu jangan buat ganjal meja saja. Kejadian 2:17 dikatakan Allah, "pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." dan Kejadian 3:4 dikatakan Iblis, "Sekali-kali kamu tidak akan mati."

Quote
kemudian setelah dimakan buah itu, mereka adam dan hawa jadi tau yg baik dan yg jahat, mereka malu karna mereka telanjang...

Pernah mikir tidak mengapa mereka malu telanjang???

Quote
jadi statemnent manusia diciptakan serupa dan segambar dengan Allah itu cerita sekolah minggu cuy..
faktanya manusia pertama di eden itu tidak tau yg baik dan jahat sebelum mereka memakan buah itu.

Segambar dan serupa dengan Allah maksudnya itu manusia seperti Allah berkuasa atas segala sesuatu. Mengusahkan, memelihara, membangun, membentuk bahkan menciptakan sama seperti Allah. Adam disebut anak Allah, karena ia mengerjakan apa yang dikerjakan Allah.

Quote
apa yg salah dari memakan buah itu ?
apa yang salah dengan mengetahui yg baik dan yg jahat ?
kok dihukum ?

Pengetahuan akan hal yang baik dan jahat dijauhkan dari Adam, agar Adam tidak memikirkan yang jahat dan baik, seperti seorang anak kecil yang polos dan lugu, selalu melakukan apa yang menyengkan hati orang tuanya demikian Adam selalu melakukan kehendak Allah sampai Iblis memperdayanya.

Mengapa salah memakan buah terlarang? Namanya juga dilarang kalau dilanggar ya salah. Kamu pasti lupa ayat yang berkata, "Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah." Bukannya Allah telah membuat hukum di Taman Eden dengan melarang manusia memakan buah dari pohon pengetahuan akan yang baik dan jahat?

Kalau saja waktu itu Allah melarang kencing di bawah pohon, mungkin dosanya berbeda topiknya bukan soal buah soal kecing sembarangan jadinya. Apapun juga isi hukum Allah tidak penting, yang penting disini telah terjadi pelanggaran dan karena itu hukuman seperti yang tertulis dalam hukum Allah dijatuhkan atas manusia, yaitu kematian.

Quote
kemudian si iblis yg menyempurnakan ciptaan Allah itu juga malah dihukum sampai sekarang dengan kejamnya ? wkwk

lu bayangin kalau iblis tidak memberi saran kepada hawa untuk memakan buah itu, maka lu dan gw ga akan pernah ada ?


     sabaaar.... sabaaaaaar........

Apakah boleh dikatakan orang yang berfikir karena Iblis menipu Hawa maka kita ada di dunia ini, jadi kita musti mensyukuri dan berterima kasih kepada om Lusiper, adalah orang idiot?

Jika Iblis tidak menipu Hawa dan Adam hari ini kita semua ada di Taman Eden besama Allah bahagia selamanya, tidak ada air mata dan kesedihan, tidak ada penderitaan dan keruwetan hidup.

Jadi tolong dibantu disisi mana Iblis menyempurnakan ciptaan Allah??? Ciptaan mana yang kamu maksudkan???
« Last Edit: January 06, 2019, 10:25:30 PM by Krispus »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)