Author Topic: LUCIFER ( kenali musuhmu, agar kita bisa lebih unggul darinya )  (Read 940 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 06, 2019, 09:37:07 PM
Reply #20
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
wkwk da mulai subyektif...

apapun pendapat gw dan pembelaan gw terhadap apapun bukan inti dari argumennya maz bro...

objective lah, wkwk yg lu bantai isi nya coba, bukan orangnya...wkwk, cape deh, lanjut besok yah, ga karuan uda melebar kemana mana nih, mungkin gw terlalu cepat, besok gw uraikan lagi deh, gw kunyah'in biar lu langsug bisa telan dan cerna...yah...wkwk parah parah wkwk

da matiin macbook gw, males pake hp, lama ngetiknya wkwk, ok ?uda pewe nyender megang remote...wkwk
see u tomorrow bro...Gob bless
« Last Edit: January 06, 2019, 09:41:26 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 10:17:32 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
wkwk da mulai subyektif...

Kalau sudah mulai buka ayat dan teologia kamu bilang diskusi sudah mulai subyektif....


Quote
apapun pendapat gw dan pembelaan gw terhadap apapun bukan inti dari argumennya maz bro...

Aku tahunya kamu berargumen seperti ini: Lusiper itu jadi pahlawan bagi kamu. Dasarnya kamu yakin Allah menciptakan manusia kurang sempurna sebab tanpa pengetahuan alias gobloook maka dari itu disempurnakan oleh Iblis dengan diberi tahu rahasia agar manusia memakan buah yang dilarang oleh Tuhan tesebut. Karena manusia memakan buah itu maka manusia sekarang telah menjadi sempurna sama seperti Allah, bisa dikatakan segambar dan serupa dengan Allah, tahu yang baik dan jahat. Iblislah yang menyempurnakan kita karena ia bijaksana dan pandai. Jasanya sangat besar sekali terhadap manusia dan lagi ia sebenarnya tidak suka berbohong buktinya kita tahu apa yang baik dan jahat seperti halnya nama buah itu. Sungguh aneh jika Iblis dimusuhi, dituduh segala yang buruk dan dikatakan menyesatkan, pembohong dan segudang tuduhan lainnya oleh gereja yang beru berusia dua ribu tahun sementara om Lusiper minimal berusia 6000 tahun. Ia sebenarnya kesempurnaan ciptaan Allah bukan manusia. Tatapi Allah pilih kasih, dan bersikap tidak adil, sebab itu ia protes tetapi dituduh memberontak. Padahal mana mungkin mahluk yang bijaksana, terpuji dan sempurna seperti om Lusifer bisa bertindak bodoh kalau bukan ada gara-garanya yaitu Allah kurang adil terhadapnya.

Dari rangkuman diatas tentang anda silahkan dikoreksi dimana salahnya agar kita bisa berbicara langsung pada inti.

Quote
objective lah, wkwk yg lu bantai isi nya coba, bukan orangnya...wkwk, cape deh, lanjut besok yah, ga karuan uda melebar kemana mana nih, mungkin gw terlalu cepat, besok gw uraikan lagi deh, gw kunyah'in biar lu langsug bisa telan dan cerna...yah...wkwk parah parah wkwk



Kok perasaan dari tadi yang saya jelaskan isi tulisan kamu???

Cobadeh rangkuman diatas kamu perjelas dimana yang tidak kamu banget.

Quote
da matiin macbook gw, males pake hp, lama ngetiknya wkwk, ok ?uda pewe nyender megang remote...wkwk
see u tomorrow bro...Gob bless

Kabur setelah lihat ayat-ayat dikeluarkan kah???



Ayo mana semangatmu... bela mati-matian om Lusiper kamu.
« Last Edit: January 06, 2019, 10:35:35 PM by Krispus »
January 06, 2019, 10:41:48 PM
Reply #22
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
bukan soal ayat..
ketika lu bilang gw membela lucifer, itu uda subyektif, padahal yg gw bantahkan argumen elu..

lu bersikap seolah gua anak setan gitu ? membela lucifer ?
wkwk lu lebay kalo gitu, gw memposisi kan diri gw berada berseberangan sama lu, supaya dialognya hidup cuy...ga lebih dari itu, jadi kalau ada celah gw akan nyerang, nah yg gw serang argumen lu, bukan elu nya wkwk...

gw bukan anak setan yg membela lucifer, cuma gw memposisikan diri gw jadi lawan debat lu secara argumen, tidak berdasarkan fanatisme, karna jadi debat kusir amatir nanti kalau uda fanatik...yah..wkwk paham ga ? lanjut besok yah bro...

anyway rangkuman lu uda 70% benar soal argumen gw, kecuali soal lucifer adalah pahlawan bagi gw, kalau lu menganggap begitu, berarti lu belum paham posisi kita berdialog untuk apa ?

ya lu jawab deh satu2 dengan netral, cobalah jangan membenci gw dulu dengan menganggap gw pembela lucifer mati2an, wkwk, mari cari kebenarannya sama sama, mumpung ada gw disini yg mampu memberikan lu pertanyaan dan argumen tangguh diluar topik2 biasa...wkwk

uda dua kali lu bilang gw kabur, wkwk
gw ga kemana mana kali, cuma masa iya gw mesti nungguin jawaban elu didepan laptop sepanjang hari ? wkwk
boleh aja sih lu bersikap menyebalkan dan kerdil dan kekanak-kanakan sepertu itu bro,
cuma lu juga yg akan dinilai pembaca sedikit kurang cerdas jadinya kan ? wkwk
ada waktunya gw online, terutama ini uda malam juga...wkwk bener ga ?

sabarlah menanti, berjaga jagalah, jawaban gw bisa seperti pencuri ditengah malam...wkwk ( it's a joke yg terakhir, jangan baper wkwk )

anyway kalau ini kelar, maka argumennya akan gw coba padatkan lagi, mungkin ke arah nefilim the fallen angel, bahan nya dari kitab yunus, mungkin lu bisa siapin dulu apa yg lu perlukan...asik kan ketemu gw ? wkwk banyak bahannya...wkwk
« Last Edit: January 06, 2019, 11:01:51 PM by dhanieloei »
January 06, 2019, 11:16:23 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
bukan soal ayat..


      Eh, nyalian macbook lagi......

Quote
ketika lu bilang gw membela lucifer, itu uda subyektif, padahal yg gw bantahkan argumen elu..

lu bersikap seolah gua anak setan gitu ? membela lucifer ?
wkwk lu lebay kalo gitu, gw memposisi kan diri gw berada berseberangan sama lu, supaya dialognya hidup cuy...ga lebih dari itu, jadi kalau ada celah gw akan nyerang, nah yg gw serang argumen lu, bukan elu nya wkwk...

gw bukan anak setan yg membela lucifer, cuma gw memposisikan diri gw jadi lawan debat lu secara argumen, tidak berdasarkan fanatisme, karna jadi debat kusir amatir nanti kalau uda fanatik...yah..wkwk paham ga ? lanjut besok yah bro...

Tulisan kamulah yang membela mati-matian om Lusiper. Kamu sendiri tidak menyangkalnya koq protes?

Gw memposisikan diri melawan om Lusiper, Iblis yang memperdaya dan membunuh manusia. Si Jahat yang akan menerima balasannya pada hari Tuhan atas kejahatannya terhadap manusia.

Loe memposisikan diri berseberangan dengan gw... trus apa namanya itu????

Quote
anyway rangkuman lu uda 90% benar soal argumen gw, ya lu jawab deh satu2 dengan netral, cobalah jangan membenci gw dulu dengan menganggap gw pembela lucifer mati2an, wkwk, mari cari kebenarannya sama sama, mumpung ada gw disini yg mampu memberikan lu pertanyaan dan argumen tangguh diluar topik2 biasa...wkwk


         Wow hebat....

Jujur saja bro, argumen kamu itu cacat produk. Tiap pertanyaan yang kamu ajukan sudah aku jawab sesuai apa yang tertulis dalam Alkitab, bukan berargumen kosong berdasarkan nalar bebas. Tetapi kamu masih juga berusaha membela argumen yang dari awal posting argumen kamu berseberangan dengan apa yang dinyatakan oleh Alkitab.

Jadi boleh dikatakan kamu tidak mengakui Alkitab sebagai Kitab Suci, firman yang disampaikan Allah untuk manusia. Sebab kamu tidak percaya akan apa yang dijelaskan dan disebutkan disana dan tetap membela argumen cacat kamu tersebut. Kalau saja argumen kamu itu memiliki dasar bukan berupa nalar bebas, mungkin lebih menarik.

Btw, jangan simpan argumen kamu tentang om Lusiper itu di benak kamu. Jangan pernah sekalipun ingat kembali atau berusaha menyimpannya dalam hati untuk suatu saat barang kali jadi benar. Itu merusak iman. Iman itu muncul karena firman Kristus bukan atas nalar dan logika bebas. Imanmu kandas keselamatanmu juga kandas.

Quote
uda dua kali lu bilang gw kabur, wkwk

Dua kali juga kamu mau kabur...

Quote
gw ga kemana mana kali, cuma masa iya gw mesti nungguin jawaban elu didepan laptop sepanjang hari ? wkwk
boleh aja sih lu bersikap menyebalkan dan kerdil dan kekanak-kanakan sepertu itu bro,
cuma lu juga yg akan dinilai pembaca sedikit kurang cerdas jadinya kan ? wkwk
ada waktunya gw online, terutama ini uda malam juga...wkwk bener ga ?

Buktinya loe balik lagi...

Gw udah termasuk sepuh kalau disini sebab sejak jaman unta suka pesan fanta udah eksis di forum ini. Jadi banyak orang yang sudah tahu seperti apa diriku disini, apa yang aku tulis dan gaya bahasa apa saja yang q pakai.

Quote
sabarlah menanti, berjaga jagalah, jawaban gw bisa seperti pencuri ditengah malam...wkwk ( it's a joke yg terakhir, jangan baper wkwk )


       Oke aku juga perlu tidur....
« Last Edit: January 06, 2019, 11:24:12 PM by Krispus »
January 07, 2019, 07:28:27 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9505
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Iblis bukannya gak mau bertobat
dia gak bisa bertobat lagi, karena dia berdosa dalam kekekalannya

makanya waktu manusia jatuh dalam dosa, hal yang pertama dilakukan Allah adalah mencegahnya makan buah pohon kehidupan, supaya bisa ditebus
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 07, 2019, 09:11:40 AM
Reply #25
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik

     
Quote
Eh, nyalian macbook lagi......

Tulisan kamulah yang membela mati-matian om Lusiper. Kamu sendiri tidak menyangkalnya koq protes?

wkwk pake hp itu gw,
masih ga ngerti juga lu yah ? wkwk ya uda jangan dipaksa...tar error
cuma ngeganjel nih, ada pertanyaan baru dikepala gw, pertanyaannya gini :
lu kapan pinternya ? wkwk ga pinter2...lama banget waktu yg kita habiskan disini, untuk membuat lu menjadi sedikit lebih cerdas...wkwk, pegel gw nungguinnya, jadi bulak balik argumen kita, gw harus downgrade berapa kali biar level kita sama ? wkwk

Quote
Gw memposisikan diri melawan om Lusiper, Iblis yang memperdaya dan membunuh manusia. Si Jahat yang akan menerima balasannya pada hari Tuhan atas kejahatannya terhadap manusia.

Loe memposisikan diri berseberangan dengan gw... trus apa namanya itu????

ya lawan debat lu, wkwk
kecuali lu mau bilang diri lu malaikat terang ? trus lu giring opini gw bersebrangan sama lu dan gw adalah malaikat gelap ? wkwk lu mulai sinting dititik ini.

Quote
Jujur saja bro, argumen kamu itu cacat produk. Tiap pertanyaan yang kamu ajukan sudah aku jawab sesuai apa yang tertulis dalam Alkitab, bukan berargumen kosong berdasarkan nalar bebas. Tetapi kamu masih juga berusaha membela argumen yang dari awal posting argumen kamu berseberangan dengan apa yang dinyatakan oleh Alkitab.
ada bedanya ngejawab sama ngeles, wkwk, demikian jawaban lu sama cacad nya menurut gw,

Quote
Jadi boleh dikatakan kamu tidak mengakui Alkitab sebagai Kitab Suci, firman yang disampaikan Allah untuk manusia. Sebab kamu tidak percaya akan apa yang dijelaskan dan disebutkan disana dan tetap membela argumen cacat kamu tersebut. Kalau saja argumen kamu itu memiliki dasar bukan berupa nalar bebas, mungkin lebih menarik.
loh ? wkwk lu mulai menerka nerka, dan menuduh gw tidak mempercayai kitab suci sekarang ?
padahal uda berulang ulang gw jelaskan, bahwa gw memposisikan diri gw mencari kelemahan lu,
sama seperti bugs hunter, dimana seseorang dibayar untuk menyerang dan mencari kelemahan sebuah server atau website, paham ? wkwk kayanya ga nyampe otak lu kesitu, lu terbungkus fanatisme yg kuat.

Quote
Btw, jangan simpan argumen kamu tentang om Lusiper itu di benak kamu. Jangan pernah sekalipun ingat kembali atau berusaha menyimpannya dalam hati untuk suatu saat barang kali jadi benar. Itu merusak iman. Iman itu muncul karena firman Kristus bukan atas nalar dan logika bebas. Imanmu kandas keselamatanmu juga kandas.
wkwk, yg merusak iman adalah keragu raguan, apabila pertanyaan diotak gw tak terjawabkan, trus gw mesti lupain begitu aja ? wkwk kalo ga sanggup menjawab dan open minded ya dari awal ga usah komen

Quote
Dua kali juga kamu mau kabur...
lu sinting, kabur kemana gw ? harapan lu gw kabur atau gimana ?kayanya ngarep banget gw kabur gitu ? wkwk, kenapa ? secara psikologis lu uda sakit jiwa menurut gw, berharap banget gw kabur dan elu menang gitu ? wkwk kekanak-kanakan
engga sih gw ga kabur, pembaca juga tau, gw tidak berkewajiban nungguin elu jawab, boring, lu jawab googling dulu, lemot...wkwk

Quote
Buktinya loe balik lagi...
wkwk aneh lu ah, gw ga kemana kemana nak...sadarlah


Quote
Gw udah termasuk sepuh kalau disini sebab sejak jaman unta suka pesan fanta udah eksis di forum ini. Jadi banyak orang yang sudah tahu seperti apa diriku disini, apa yang aku tulis dan gaya bahasa apa saja yang q pakai.
nah ini yg gw tunggu, terlontar juga kesombongan dari mulut lu, yg menyatakan kepada gw dan semua pembaca, bahwa lu adalah sesepuh dan cukup tua disini, cukup paham alkitab dan kalo bisa jangan dilawan ?
mau dari jaman adam kek, jaman musa kek, wkwk pembaca tetep tau, yg nama nya tol0l ya tol0l, lu mau bungkus sama ayat, dan kata2 alkitabiah juga percuma, wkwk pembaca uda pada cerdas puh, gw panggil lu sepuh mulai detik ini, karna kayanya lu bangga dipanggil sepuh...wkwk ok puh ?
anyway gw ijin taro page 1 yah, soal manggil lu sepuh, wkwk, cuma niat ngebantu elu aja sih, biar orang2 dan anak2 baru pada tau gitu, bahwa lu sesepuh disini, ok kan gw ? wkwk



       
Quote
Oke aku juga perlu tidur....
oh ga bisa, wkwk lu bukan tidur, lu kabur....( wkwk belajar dari elu nih gw )

lu jawab aja apa yg uda lu rangkum tentang argumen gw, lu cuma bisa ngerangkum, gagal menjawab, gw tau jawaban dari argumen gw itu, cuma masa mesti gw juga yg ngajarin elu gimana cara nya menghadapi gw ? wkwk ga enak gw, tar lu bilang ngecilin elu lagi, gw tau lu mampu menjawab rangkuman argumen gw yg uda lu rangkum diatas, lanjutkan puh....sekarang tinggal bagian menjawabnya tuh...ditunggu...haha
« Last Edit: January 07, 2019, 09:34:15 AM by dhanieloei »
January 07, 2019, 09:21:47 AM
Reply #26
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Iblis bukannya gak mau bertobat
dia gak bisa bertobat lagi, karena dia berdosa dalam kekekalannya

makanya waktu manusia jatuh dalam dosa, hal yang pertama dilakukan Allah adalah mencegahnya makan buah pohon kehidupan, supaya bisa ditebus

ngerti gan, ane paham banget itu, setuju dan sepakat deh sama ente,
cuma pertanyaan berikutnya yg otomatis muncul adalah :
sebegitu besarnya kah tindakan iblis, padahal dia ada andil juga dalam pembentukan kehidupan yg sekarang ente dan ane jalanin ini, kita ada sekarang sebagaimana kita ada, karna campur tangan iblis juga kan ? telah berhasil membuat hawa memakan buah itu ?
manusia diusir dan hidup di bumi,
beranak cucu, memenuhi bumi,
salah satu nya kita, yg sekarang hidup di indonesia...

sama seperti yudas yg ditetapkan menjadi penghianat, dia ga punya pilihan, karna sudah ditetapkan,
ente mau bilang itu pilihan yudas, coba bayangin
apa jadinya kalau yudas tidak berkianat ? maka Yesus tidak pernah disalibkan bukan ?

itu aja sebenernya ini pertanyaan anak kelas 3 sd, pertanyaan anak sekolah minggu, cuma lu pada ga mau jujur sama diri sendiri, bahwa ini pertanyaan cukup ganggu, mari kita cari jawaban nya sama sama ...kan gitu ? wkwk

« Last Edit: January 07, 2019, 10:17:30 AM by dhanieloei »
January 07, 2019, 09:48:20 AM
Reply #27
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Quote
Tulisan kamulah yang membela mati-matian om Lusiper. Kamu sendiri tidak menyangkalnya koq protes?
wkwk, gw uda berkali kali bilang, dan lu berkali kali juga ga paham,
gw tidak membela lucifer, gw cuma kasih tau lu, bahwa pemikiran dan agrumen jawaban lu memiliki celah untuk diserang siapa aja, bisa gw, bisa para atheis diluar, dan bisa siapa aja, alangkah baiknya kan gw, ibarat gw kasih tau elu, eh cuy...dimuka lu ada kotoran tuh, mendingan lu bersihin...wkwk

Quote
Kamu sendiri tidak menyangkalnya koq protes?
nah lu liat, bahkan dalam satu kalimat, lu uda salah berulang-ulang
kalau gw protes, berarti gw menyangkalnya dunk ? wkwk gimana sih lu ah ?
gw menyangkal bahwa gw membela lucifer mati2an, karna emang ga gitu faktanya..

yg benar adalah gw memposisikan diri gw, bertanya sama lu, nah kebetulan bahan yg dibahas adalah tentang lucifer nak, tugas gw mencari kelemahan dari jawaban elu, biar lu tau kelemahan lu, dan belajar lebih dalam lagi, sehingga ketika lu debat dengan siapapun kelak nanti, lu jadi semakin cerdas, karna lu uda latihan dulu sama gw...wkwk
seperti bugs hunter, bahkan gw dibayar sama google apabila gw berhasil menemukan kelemahan mereka...
mereka lebih berjiwa besar dari pada lu...wkwk parah parah.


Quote
Gw memposisikan diri melawan om Lusiper, Iblis yang memperdaya dan membunuh manusia. Si Jahat yang akan menerima balasannya pada hari Tuhan atas kejahatannya terhadap manusia.

wkwk sombong ke 2,
siapa elu melawan lucifer ?
lu ga akan mampu, kecuali lu bersama Allah.

kecuali maksud lu adalah, lu berniat melawan argumen gw tentang lucifer kali yah ? itu make sense...

kadang2 banyak orang berpikir dan merasa dirinya bersama Allah,
padahal itu cuma sugesti dan khayalannya aja. wkwk

gw lengkapin kalimat lu diatas yah, lu bilang begini :
Quote
Iblis yang memperdaya dan membunuh manusia.

gw lengkapin deh, biar kali ini lu rada mikir dikit wkwk, kalo begini gimana :
Iblis yang memperdaya dan membunuh manusia.
sehingga adam dan hawa jatuh kedalam dosa, beranak cucu dibumi,
dan membuat kehidupan sampai detik ini...

dan lu benci itu, kenapa ?
lu benci sama kehidupan yg lu jalanin sekarang ?
wkwk sampai lu begitu bencinya sama iblis yg menggoda hawa di eden dan menyebabkan kehidupan yg sekarang lu jalananin ini? wkwk kenapa puh ? ayo lah...
coba cerita, mungkin gw bisa bantu, kenapa...?
gw konseling'in deh elu, wkwk uneg2 lu apa sama hidup lu ?
karna manifest nya yg keluar semua pembaca jadi paham nih,
lu begitu benci kehidupan ini, karna menurut lu kehidupan ini adalah akibat dari ulahnya di iblis..
begitu kan ? wkwk

apa lu mau ngeles lagi aja ? wkwk cape deh
« Last Edit: January 07, 2019, 10:21:37 AM by dhanieloei »
January 07, 2019, 10:18:05 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9505
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ngerti gan, ane paham banget itu, setuju dan sepakat deh sama ente,
cuma pertanyaan berikutnya yg otomatis muncul adalah :
sebegitu besarnya kah tindakan iblis, padahal dia ada andil juga dalam pembentukan kehidupan yg sekarang ente dan ane jalanin ini, kita ada sekarang sebagaimana kita ada, karna campur tangan iblis juga kan ? telah berhasil membuat hawa memakan buah itu ?

sama seperti yudas yg ditetapkan menjadi penghianat, dia ga punya pilihan, karna sudah ditetapkan,
ente mau bilang itu pilihan yudas, coba bayangin
apa jadinya kalau yudas tidak berkianat ? maka Yesus tidak pernah disalibkan bukan ?

itu aja sebenernya ini pertanyaan anak kelas 3 sd, pertanyaan anak sekolah minggu, cuma lu pada ga mau jujur sama diri sendiri, bahwa ini pertanyaan cukup ganggu, mari kita cari jawaban nya sama sama ...kan gitu ? wkwk

ya sangat besar

Iblis itu bukan sekedar ingin seperti Tuhan
tapi dia ingin jadi Tuhan

dan kalo saya bilang ya
ketika iblis sudah jatuh dalam dosa itu, Tuhan pun "gak bisa" gimana2 lg karena itu pilihan dia sendiri
see.... ketika Tuhan ngasih kehendak bebas kepada ciptaanNya, Dia itu ngambil resiko untuk bisa ditolak oleh ciptaanNya sendiri, itulah jalan yang Dia tempuh

bisa gak dia ciptain malaikat dan manusia tanpa kehendak bebas? hemat saya bisa aja
namun "apalah artinya cinta bila dipaksa" hahaha

dan sy sih gak setuju kalo dia dikatakan ada andil dalam kehidupan kita....
justru pan kalo gak ada dia kita semua masih hidup di Firdaus bersama Tuhan :)

soal Yudas ditetapkan jadi penghianat
itu kemungkinannya karena kedurjanaannya sudah genap bro
sama seperti bangsa Kanaan yang akhirnya ditetapkan ditumpas karena kedurjanaannya sudah genap
suka tidak suka, Alkitab berkata tentang dosa yang tidak bisa diampuni lagi, jadi itu memang ada

neraka itu ada bukan karena Tuhan benci iblis/manusia
neraka itu ada karena manusia/iblis benci Tuhan
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 07, 2019, 10:31:53 AM
Reply #29
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
ya sangat besar

Quote
Iblis itu bukan sekedar ingin seperti Tuhan
tapi dia ingin jadi Tuhan
trus masalahnya apa kalau dia ingin jadi Tuhan ?


Quote
dan kalo saya bilang ya
ketika iblis sudah jatuh dalam dosa itu, Tuhan pun "gak bisa" gimana2 lg karena itu pilihan dia sendiri
see.... ketika Tuhan ngasih kehendak bebas kepada ciptaanNya, Dia itu ngambil resiko untuk bisa ditolak oleh ciptaanNya sendiri, itulah jalan yang Dia tempuh
maksud ente, ente mau bilang mustahil bagi Tuhan untuk membuat iblis bertobat ?


Quote
dan sy sih gak setuju kalo dia dikatakan ada andil dalam kehidupan kita....
ya coba bayangin, kalau iblis tidak menggoda hawa, maka mereka ga turun ke bumi, beranak cucu, dan jadilah kehidupan kita yg sekarang bukan ? bukan kah itu ada andil namanya ?

Quote
justru pan kalo gak ada dia kita semua masih hidup di Firdaus bersama Tuhan :)
belum tentu, Tuhan belum berfirman, beranak cucu lah di taman eden ? bisa jadi ga di ijinkan beranak pinak disana, yg ada cuma adam dan hawa, ente dan ane tidak pernah ada, tidak pernah lahir, dan kita ga pernah dialog diforum ini...wkwk

Quote
soal Yudas ditetapkan jadi penghianat
itu kemungkinannya karena kedurjanaannya sudah genap bro
ukuran kedurjanaan ini siapa yg pegang ? coba jelaskan bagaimana kalau seandainya yudas tidak berkhianat ?
Yesus tidak pernah disalibkan, dan bla bla bla...
yudas itu adalah korban menurut ane, korban penetapan, kambing hitam, padahal karakternya penting dalam proses penyaliban...


Quote
neraka itu ada bukan karena Tuhan benci iblis/manusia
neraka itu ada karena manusia/iblis benci Tuhan
no komen gw soal itu.
« Last Edit: January 07, 2019, 10:34:51 AM by dhanieloei »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)