Author Topic: LUCIFER ( kenali musuhmu, agar kita bisa lebih unggul darinya )  (Read 757 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 07, 2019, 11:15:43 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9473
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
trus masalahnya apa kalau dia ingin jadi Tuhan ?

ya masalah dong masbro, kalo dia ingin jadi Tuhan dan ingin menggantikan Tuhan
Alkitab menyiratkan tentang pemberontakan iblis
bahkan dia sampai menyeret 1/3 malaikat untuk mengikuti dia kan
ini gak cuma sekedar ingin aja, ini udah sampe bikin rencana tersusun untuk menggulingkan Tuhan

coba aja anda mau jadi presiden
trus anda seret 1/3 warga negara Indonesia untuk dukung anda jadi presiden
masa gak masalah?
ya anda akan perang sama negara lah

maksud ente, ente mau bilang mustahil bagi Tuhan untuk membuat iblis bertobat ?

yesss
kalau memang itu kehendak iblis sendiri

satu hal : Tuhan itu sangat menghormati kehendak bebas yang telah Dia berikan
orang ingin menolak Dia? ya udah, gak dateng petir untuk menghukumnya tuh

lihat saja cerita2 di Alkitab, berapa kali Tuhan "mengalah" sama maunya manusia

ya coba bayangin, kalau iblis tidak menggoda hawa, maka mereka ga turun ke bumi, beranak cucu, dan jadilah kehidupan kita yg sekarang bukan ? bukan kah itu ada andil namanya ?

coba juga bayangin : kalo ga ada iblis, mereka tetap akan beranak cucu lalu anda dan saya hidup di Eden sekarang?

belum tentu, Tuhan belum berfirman, beranak cucu lah di taman eden ? bisa jadi ga di ijinkan beranak pinak disana, yg ada cuma adam dan hawa, ente dan ane tidak pernah ada, tidak pernah lahir, dan kita ga pernah dialog diforum ini...wkwk

belum berfirman tidak sama dengan tidak akan berfirman :)

Adam dan Hawa saya percaya diciptakan udah lengkap sama alat kelaminnya
tinggal tunggu perintah aja itu kok hahaha

ukuran kedurjanaan ini siapa yg pegang ? coba jelaskan bagaimana kalau seandainya yudas tidak berkhianat ?
Yesus tidak pernah disalibkan, dan bla bla bla...
yudas itu adalah korban menurut ane, korban penetapan, kambing hitam, padahal karakternya penting dalam proses penyaliban...

tentunya Tuhan yang pegang
soal gimana2nya nanti itu salah satu yang saya mau tanyakan kepada Tuhan sendiri :)

untuk sekarang, saya percaya Dia maha adil dalam segala keputusanNya

pandangan bahwa Yudas penting dalam proses penyaliban itu bukan hal baru broh
cuma dari sejak dulu gereja menolaknya

dalam satu dan lain hal, Tuhan itu bisa pakai semuanya, bahkan bisa pakai iblis sekalipun untuk mengangkat Ayub

so kalau memang ada orang yang harus binasa karena dosa2nya sudah genap, kenapa gak skalian pakai orang tersebut untuk menjalankan rencana Allah?

itu pandangan pertama

pandangan kedua : sebenarnya Yudas itu diampuni Tuhan kan?
Tuhan Yesus kan ngomong "ampunilah mereka karena mereka tak tahu apa yang mereka perbuat"
mereka disitu tentunya termasuk Yudas toh?
sayangnya Yudas keburu bunuh diri
coba kalo dia hidup 1 hari lebih lama aja, dia akan dengar perkataan Yesus ini
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 07, 2019, 11:36:22 AM
Reply #31
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Quote
ya masalah dong masbro, kalo dia ingin jadi Tuhan dan ingin menggantikan Tuhan
Alkitab menyiratkan tentang pemberontakan iblis
bahkan dia sampai menyeret 1/3 malaikat untuk mengikuti dia kan

coba aja anda mau jadi presiden
trus anda seret 1/3 warga negara Indonesia untuk dukung anda jadi presiden
masa gak masalah?
ya anda akan perang sama negara lah
wkwk analoginya kurang pas, bukan apple to apple,
Tuhan mau disamain sama presiden ?
presiden 5 tahun sekali diganti mas bro..
apa jadinya kalau presiden tidak mau diganti ?
sedangkan dia sudah menjabat 2 periode ?
tentu harus dikudeta bukan ?
seperti suharto...

Quote
yesss
kalau memang itu kehendak iblis sendiri

satu hal : Tuhan itu sangat menghormati kehendak bebas yang telah Dia berikan
orang ingin menolak Dia? ya udah, gak dateng petir untuk menghukumnya tuh

lihat saja cerita2 di Alkitab, berapa kali Tuhan "mengalah" sama maunya manusia
jadi kata2 " bagi Tuhan tidak ada yg mustahil"
kata2 yg sering kita dengar itu hanya isapan jempol bekala mas bro ?

Quote
coba juga bayangin : kalo ga ada iblis, mereka tetap akan beranak cucu lalu anda dan saya hidup di Eden sekarang?

belum berfirman tidak sama dengan tidak akan berfirman :)

Adam dan Hawa saya percaya diciptakan udah lengkap sama alat kelaminnya
tinggal tunggu perintah aja itu kok hahaha
dan perintah itu tidak pernah turun,
Allah lebih suka diam, mengawasi diam2, saat iblis mencobai hawa,
Allah maha tahu, Dia tahu hawa sedang dicobai, tetapi Dia diam....

adam dan hawa berjalan buta menuju jurang, Allah mengawasi, dan Dia diam...?
Dia maha tahu, tapi Dia sengaja tidak memagari pohon itu, bahkan kalau Dia mau, bisa saja Dia mencabut atau tidak meletakkan pohon itu disana sehingga tidak terjangkau oleh hawa...

Dia maha Tahu, Dia tahu ini semua akan terjadi,
Dia tahu bahwa manusia akan jatuh kedalam dosa,
beranak cucu dibumi sampai detik ini,
dan menurut Dia itu baik.

cuma masalahnya Dia tidak mengakui, bahwa Dia telah menggunakan iblis untuk rencananya ?
mestinya dapet reward, kok malah dihukum ?
maha adil dipertanyakan disini,,, paham ga ?


Quote
tentunya Tuhan yang pegang
soal gimana2nya nanti itu salah satu yang saya mau tanyakan kepada Tuhan sendiri :)

untuk sekarang, saya percaya Dia maha adil dalam segala keputusanNya

pandangan bahwa Yudas penting dalam proses penyaliban itu bukan hal baru broh
cuma dari sejak dulu gereja menolaknya
ya, kalau tanpa pikiran, tentu kita akan mengatakan Tuhan maha adil,
karna kata2 itu lah yg didoktrin dan diperdengarkan kepada kita sejak kita lahir,
secara terus menerus tanpa henti kita dididik seperti itu,

nah yg kita mestinya bahas disini, kenapa gereja menolak pandangan bahwa karakter yudas sangat penting dalam proses penyaliban, apakah ada yg disembunyikan gereja ?
gw percaya Tuhan, wkwk dan sangat tidak percaya pada gereja,
kalau ente mau belajar sejarah atau fakta, begitu banyak Firman Tuhan yg disobek dan dibuang dari dalam Alkitab, oleh gereja pada abad 8 dan sekitar abad 16, that's why gw bilang, gw percaya Tuhan, dan ga percaya pada gereja wkwk.


Quote
dalam satu dan lain hal, Tuhan itu bisa pakai semuanya, bahkan bisa pakai iblis sekalipun untuk mengangkat Ayub
nah, pada satu hal Tuhan memanfaatkan iblis, dilain hal Dia menghukumnya, maha adil dipertanyakan disini...? wkwk

Quote
so kalau memang ada orang yang harus binasa karena dosa2nya sudah genap, kenapa gak skalian pakai orang tersebut untuk menjalankan rencana Allah?
wkwk selamatkan lah, mustahilkah menyelamatkannya ?
Yesus bilang Dia datang untuk mencari domba yg hilang ?
bagaimana kalau ente yg hilang ?
bagaimana kalau ente yg dosanya sudah dianggap genap ?
sementara ukuran genap cuma Tuhan yg tau,
ente mau diabaikan, dan dikucilkan, dan tidak diselamatkan lagi ?


Quote
itu pandangan pertama

pandangan kedua : sebenarnya Yudas itu diampuni Tuhan kan?
Tuhan Yesus kan ngomong "ampunilah mereka karena mereka tak tahu apa yang mereka perbuat"
mereka disitu tentunya termasuk Yudas toh?
sayangnya Yudas keburu bunuh diri
coba kalo dia hidup 1 hari lebih lama aja, dia akan dengar perkataan Yesus ini
wkwk kesian yah,
dia digunakan dan ditetapkan sebagai rencana penyaliban,
dia di ampuni,
dia merasa bersalah dan sangat menyesal,
nyaris ga kuat, dan berkata why meee !!!?
and then dia bunuh diri....
itu salah dia mutlak 100% ?
gimana kalau posisi dituker sama ente ? wkwk
ente jadi yudas, uda pasti komplain ente teriak2...wkwk


ngomong2 si krisput, eh salah, si krispus maksudnya, kemana tu bocah ? wkwk
kaburnya lama amat ? lagi terguncangkah jiwanya ? wkwk
selama ini paling tua, sesepuh disini ga ada yg berani bantah ? wkwk
sekarang lagi syok berat wkwk

« Last Edit: January 07, 2019, 12:22:24 PM by dhanieloei »
January 07, 2019, 12:20:15 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9473
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
wkwk analoginya kurang pas, bukan apple to apple,
Tuhan mau disamain sama presiden ?
presiden 5 tahun sekali diganti mas bro..
apa jadinya kalau presiden tidak mau diganti ?
tentu harus dikudeta bukan ?

tidak harus broh kalo presidennya baik kenapa harus dikudeta sih? ;D
jadiin aja presiden selama2nya (kalo bisa) kalo emang baik toh

analoginya pas menurut saya

jadi kata2 " bagi Tuhan tidak ada yg mustahil"
kata2 yg sering kita dengar itu hanya isapan jempol bekala mas bro ?

itu karena masbro memahaminya tidak ada mustahil itu sampe bisa mengatur malaikat dan manusia seperti robot tanpa kehendak bebas :)

kalo emang begitu gak perlu lah susah2 dia dateng cape2 disiksa dan disalibkan untuk menyelamatkan manusia, semuanya aja angkut ke sorga saat itu juga ;D

dan perintah itu tidak pernah turun,
Allah lebih suka diam, mengawasi diam2, saat iblis mencobai hawa,
Allah maha tahu, Dia tahu hawa sedang dicobai, tetapi Dia diam....

adam dan hawa berjalan buta menuju jurang, Allah mengawasi, dan Dia diam...?
Dia maha tahu, tapi Dia sengaja tidak memagari pohon itu, bahkan kalau Dia mau, bisa saja Dia mencabut atau tidak meletakkan pohon itu disana sehingga tidak terjangkau oleh hawa...

Dia maha Tahu, Dia tahu ini semua akan terjadi,
Dia tahu bahwa manusia akan jatuh kedalam dosa,
beranak cucu dibumi sampai detik ini,
dan menurut Dia itu baik.

ya namanya juga belum trus mau gimana toh?
kalo situ yang Tuhan mungkin sana akan menciptakan manusia yang tanpa kehendak bebas, bisa diatur semau2nya ;D

nah kalo soal kenapa sepertinya Tuhan ciptakan Adam tp tau dia akan jatuh

jangan lupakan juga Dia punya pribadi yang punya perasaan
saya pernah dipaksa anak saya untuk melepas roda 4 dari sepedanya
saya bilang ke dia PASTI jatuh
dia merengek
ditengah2 itu saya berpikir karena sayangnya saya sama dia, walaupun sy berpikir PASTI jatuh dan dia belum siap.... barangkali saya salah, barangkali kalau saya lepas rodanya dia bisa.... setidaknya saya ingin lihat dia berhasil....
alhasil sy lepas rodanya dan dia jatuh :)
so disini lihat : saya tahu PASTI dia akan jatuh kalau saya lepas rodanya.... tp disisi lain.... saya ingin lihat dia berhasil menjalaninya....
nah saya pikir begitulah juga Tuhan kepada Adam

mgkn analoginya kurang pas, tapi inilah the best answer so far yang bisa saya berikan

cuma masalahnya Dia tidak mengakui, bahwa Dia telah menggunakan iblis untuk rencananya ?
mestinya dapet reward, kok malah dihukum ?
maha adil dipertanyakan disini,,, paham ga ?

ya gak perlu juga Dia mengakui dong bro
wong Dia yang punya segala sesuatu :)

karyawan dimanfaatkan oleh bosnya itu wajar dan karyawan gak perlu tahu itu
dia tahunya mah kerja aja ;D

dihukumnya lagian kan karena berontaknya, bukan karena dimanfaatkannya
sy pikir bro sudah salah kaprah disini :)

Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 07, 2019, 12:22:46 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9473
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ya, kalau tanpa pikiran, tentu kita akan mengatakan Tuhan maha adil,
karna kata2 itu lah yg didoktrin dan diperdengarkan kepada kita sejak kita lahir,
secara terus menerus tanpa henti kita dididik seperti itu,

nah yg kita mestinya bahas disini, kenapa gereja menolak pandangan bahwa karakter yudas sangat penting dalam proses penyaliban, apakah ada yg disembunyikan gereja ?
gw percaya Tuhan, wkwk dan sangat tidak percaya pada gereja,
kalau ente mau belajar sejarah atau fakta, begitu banyak Firman Tuhan yg disobek dan dibuang dari dalam Alkitab, oleh gereja pada abad 8 dan sekitar abad 16, that's why gw bilang, gw percaya Tuhan, dan ga percaya pada gereja wkwk.

saya belajar sejarah kok

silahkan anda buktikan Firman Tuhan yang disobek dan dibuang ituh :)

dan saya gak sejak lahir didoktrin bgt hahaha

anda mau mengenal kepala tanpa mengenal tubuh gak akan bisa juga sih

tp sy pikir anda ini punya kebencian mendalam terhadap gereja :)

saya kasih tahu nih :
kalau anda belajar sejarah benar2
anda gak akan menamai iblis itu Lucifer ;D
Lucifer itu gelar yang juga disematkan kepada Yesus kok ;D
dan kalau anda belajar sejarah, gereja purba sudah jelas2 ada pandangan yang menolak Yudas itu "penting" dalam proses penyelamatan, tinggal baca aja, anda yang gak setuju uraikan kita diskusikan disini

itu kalo anda bener2 belajar sejarah ;D ;D

I'm not convinced broh
wkwkwk

hapal Kejadian sampe Wahyu? sorry diragukan juga ;D ;D

nah, pada satu hal Tuhan memanfaatkan iblis, dilain hal Dia menghukumnya, maha adil dipertanyakan disini...? wkwk
wkwk selamatkan lah, mustahilkah menyelamatkannya ?
Yesus bilang Dia datang untuk mencari domba yg hilang ?
bagaimana kalau ente yg hilang ?
bagaimana kalau ente yg dosanya sudah dianggap genap ?
sementara ukuran genap cuma Tuhan yg tau,
ente mau diabaikan, dan dikucilkan, dan tidak diselamatkan lagi ?

domba itu jelas bukan iblis ;D

kamu coba tanya iblis aja apakah dia mau diselamatkan atau tidak ;D

saya hanya bs menjawab apa yg sy bisa jawab aja :)

wkwk kesian yah,
dia digunakan dan ditetapkan sebagai rencana penyaliban,
dia di ampuni,
dia merasa bersalah dan sangat menyesal,
nyaris ga kuat, dan berkata why meee !!!?
and then dia bunuh diri....
itu salah dia mutlak 100% ?
gimana kalau posisi dituker sama ente ? wkwk
ente jadi yudas, uda pasti komplain ente teriak2...wkwk

terserah anda broh kalo anda mau bilang Tuhan gak adil juga

buat saya sih adil kok ;D
alurnya sudah sy jelaskan diatas

intinya semua berdosa dan tetap dikasih kesempatan bertobat

emang dosanya Petrus lebih kecil dari Yudas gt? wong dia sangkal Yesus sampe 3x, Yudas cuma nyerahin Yesus 1x
coba kalo dia bunuh diri :)

ngomong2 si krisput, eh salah, si krispus maksudnya, kemana tu bocah ? wkwk
kaburnya lama amat ? lagi terguncangkah jiwanya ? wkwk
selama ini paling tua, sesepuh disini ga ada yg berani bantah ? wkwk
sekarang lagi syok berat wkwk


don't get so full of yourself broh

sans aje

Krispus mah member biasa aja, soal bantah2 dia udh banyak dilakukan sm yg laen juga ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 07, 2019, 12:24:26 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
wkwk pake hp itu gw,
masih ga ngerti juga lu yah ? wkwk ya uda jangan dipaksa...tar error
cuma ngeganjel nih, ada pertanyaan baru dikepala gw, pertanyaannya gini :
lu kapan pinternya ? wkwk ga pinter2...lama banget waktu yg kita habiskan disini, untuk membuat lu menjadi sedikit lebih cerdas...wkwk, pegel gw nungguinnya, jadi bulak balik argumen kita, gw harus downgrade berapa kali biar level kita sama ? wkwk

ya lawan debat lu, wkwk
kecuali lu mau bilang diri lu malaikat terang ? trus lu giring opini gw bersebrangan sama lu dan gw adalah malaikat gelap ? wkwk lu mulai sinting dititik ini.
ada bedanya ngejawab sama ngeles, wkwk, demikian jawaban lu sama cacad nya menurut gw,
loh ? wkwk lu mulai menerka nerka, dan menuduh gw tidak mempercayai kitab suci sekarang ?
padahal uda berulang ulang gw jelaskan, bahwa gw memposisikan diri gw mencari kelemahan lu,
sama seperti bugs hunter, dimana seseorang dibayar untuk menyerang dan mencari kelemahan sebuah server atau website, paham ? wkwk kayanya ga nyampe otak lu kesitu, lu terbungkus fanatisme yg kuat.
wkwk, yg merusak iman adalah keragu raguan, apabila pertanyaan diotak gw tak terjawabkan, trus gw mesti lupain begitu aja ? wkwk kalo ga sanggup menjawab dan open minded ya dari awal ga usah komen
lu sinting, kabur kemana gw ? harapan lu gw kabur atau gimana ?kayanya ngarep banget gw kabur gitu ? wkwk, kenapa ? secara psikologis lu uda sakit jiwa menurut gw, berharap banget gw kabur dan elu menang gitu ? wkwk kekanak-kanakan
engga sih gw ga kabur, pembaca juga tau, gw tidak berkewajiban nungguin elu jawab, boring, lu jawab googling dulu, lemot...wkwk
wkwk aneh lu ah, gw ga kemana kemana nak...sadarlah

Kok makin berantakan tidak jelas bicaranya?

Quote
nah ini yg gw tunggu, terlontar juga kesombongan dari mulut lu, yg menyatakan kepada gw dan semua pembaca, bahwa lu adalah sesepuh dan cukup tua disini, cukup paham alkitab dan kalo bisa jangan dilawan ?
mau dari jaman adam kek, jaman musa kek, wkwk pembaca tetep tau, yg nama nya tol0l ya tol0l, lu mau bungkus sama ayat, dan kata2 alkitabiah juga percuma, wkwk pembaca uda pada cerdas puh, gw panggil lu sepuh mulai detik ini, karna kayanya lu bangga dipanggil sepuh...wkwk ok puh ?
anyway gw ijin taro page 1 yah, soal manggil lu sepuh, wkwk, cuma niat ngebantu elu aja sih, biar orang2 dan anak2 baru pada tau gitu, bahwa lu sesepuh disini, ok kan gw ? wkwk


Ehm... jadi setelah aksioma kamu qw bantai habis dengan ayat-ayat Alkitab, kamu sudah tidak punya peluru lagi untuk membela om Lusiper kamu yang kamu puja dan kagumi itu, lantas menulis berjubel OOT biar tampak tidak "kosong" ada perlawanan gigih. Ehm...Bukan gigih... kemarin kamu bilang "tangguh."

Ayo lanjutkan sisa 10% yang loe bilang qw cuman merangkum 90% saja.

Quote
       oh ga bisa, wkwk lu bukan tidur, lu kabur....( wkwk belajar dari elu nih gw )

lu jawab aja apa yg uda lu rangkum tentang argumen gw, lu cuma bisa ngerangkum, gagal menjawab, gw tau jawaban dari argumen gw itu, cuma masa mesti gw juga yg ngajarin elu gimana cara nya menghadapi gw ? wkwk ga enak gw, tar lu bilang ngecilin elu lagi, gw tau lu mampu menjawab rangkuman argumen gw yg uda lu rangkum diatas, lanjutkan puh....sekarang tinggal bagian menjawabnya tuh...ditunggu...haha


Bukannya dari page 1 sampai page 3 semua tulisan gw membantai argumen loe yang 90% itu?

Benar juga loe musti belajar buat garis lurus dulu yang bener baru lanjut diskusinya.
January 07, 2019, 12:50:18 PM
Reply #35
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Quote
tidak harus broh kalo presidennya baik kenapa harus dikudeta sih? ;D
jadiin aja presiden selama2nya (kalo bisa) kalo emang baik toh

analoginya pas menurut saya
mungkin monarki lebih pas, kalau presiden wajarnya 2 periode bro...

i
Quote
tu karena masbro memahaminya tidak ada mustahil itu sampe bisa mengatur malaikat dan manusia seperti robot tanpa kehendak bebas :)

kalo emang begitu gak perlu lah susah2 dia dateng cape2 disiksa dan disalibkan untuk menyelamatkan manusia, semuanya aja angkut ke sorga saat itu juga ;D
o yah, mestinya gitu, Dia yg ciptakan, Dia wajib menyelamatkan, kalau ga mampu menyelamatkan, jangan ciptakan, itu sebab akibat.

Quote
ya namanya juga belum trus mau gimana toh?
kalo situ yang Tuhan mungkin sana akan menciptakan manusia yang tanpa kehendak bebas, bisa diatur semau2nya ;D

nah kalo soal kenapa sepertinya Tuhan ciptakan Adam tp tau dia akan jatuh

jangan lupakan juga Dia punya pribadi yang punya perasaan
saya pernah dipaksa anak saya untuk melepas roda 4 dari sepedanya
saya bilang ke dia PASTI jatuh
dia merengek
ditengah2 itu saya berpikir karena sayangnya saya sama dia, walaupun sy berpikir PASTI jatuh dan dia belum siap.... barangkali saya salah, barangkali kalau saya lepas rodanya dia bisa.... setidaknya saya ingin lihat dia berhasil....
alhasil sy lepas rodanya dan dia jatuh :)
so disini lihat : saya tahu PASTI dia akan jatuh kalau saya lepas rodanya.... tp disisi lain.... saya ingin lihat dia berhasil menjalaninya....
nah saya pikir begitulah juga Tuhan kepada Adam

mgkn analoginya kurang pas, tapi inilah the best answer so far yang bisa saya berikan
ok, trus begitu anak lu jatoh, lu hukum ga tu roda ? kan engga, jadi lagi2 ga pas analoginya,
disini ada pihak yg dihukum...analogi lu ga ada pihak yg kena getahnya, wkwk

Quote
ya gak perlu juga Dia mengakui dong bro
wong Dia yang punya segala sesuatu :)
egois ?

Quote
karyawan dimanfaatkan oleh bosnya itu wajar dan karyawan gak perlu tahu itu
dia tahunya mah kerja aja ;D
tapi mendingan, ada gajinya wkwk

Quote
dihukumnya lagian kan karena berontaknya, bukan karena dimanfaatkannya
sy pikir bro sudah salah kaprah disini :)
oh beda, ada dua disini, yg gw maksud hukuman ular tua
January 07, 2019, 12:58:26 PM
Reply #36
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
saya belajar sejarah kok

Quote
silahkan anda buktikan Firman Tuhan yang disobek dan dibuang ituh :)

dan saya gak sejak lahir didoktrin bgt hahaha

anda mau mengenal kepala tanpa mengenal tubuh gak akan bisa juga sih

tp sy pikir anda ini punya kebencian mendalam terhadap gereja :)
ga perlu, itu cuma tambahan diluar topik utama, jangan lama lama lari kesitu, kembali ke masalah utama aja

Quote
saya kasih tahu nih :
kalau anda belajar sejarah benar2
anda gak akan menamai iblis itu Lucifer ;D
Lucifer itu gelar yang juga disematkan kepada Yesus kok ;D
dan kalau anda belajar sejarah, gereja purba sudah jelas2 ada pandangan yang menolak Yudas itu "penting" dalam proses penyelamatan, tinggal baca aja, anda yang gak setuju uraikan kita diskusikan disini
bintang timur putera fajar maksud lu ? absurd
itu masih 50 : 50, beda orang tar beda lagi penafsirannya ? yg pasti2 aja dulu


Quote
hapal Kejadian sampe Wahyu? sorry diragukan juga ;D ;D
ya terserah, gw ga perlu bohong, ga ada duitnya, dan gw ga perlu membuktikan apapun sama lu, itu hak lu...lanjutin

Quote
domba itu jelas bukan iblis ;D

kamu coba tanya iblis aja apakah dia mau diselamatkan atau tidak ;D

saya hanya bs menjawab apa yg sy bisa jawab aja :)
ya lu tanya Tuhan juga yah, Dia mau menyelamatkan apa engga ?


Quote
terserah anda broh kalo anda mau bilang Tuhan gak adil juga

buat saya sih adil kok ;D
alurnya sudah sy jelaskan diatas

intinya semua berdosa dan tetap dikasih kesempatan bertobat
ya lu ngomong deh sama iblis begitu...

Quote
emang dosanya Petrus lebih kecil dari Yudas gt? wong dia sangkal Yesus sampe 3x, Yudas cuma nyerahin Yesus 1x
coba kalo dia bunuh diri :)
o yah, secara psikologi jelas yudas lebih merasa bersalah dunk dibanding petrus, dia yg menyebabkan yesus ditangkap, disiksa dan disalib, sementara petrus hanya menyangkal bahwa dia pernah kenal dengan Yesus 3 kali dini hari itu, dan kemudian ayam berkokok...?


Quote
don't get so full of yourself broh

sans aje
wkwk baru seperempat, gw belom buka alkitab gw yg dekil itu, yoi...selow

Quote
Krispus mah member biasa aja, soal bantah2 dia udh banyak dilakukan sm yg laen juga ;D
wkwk dia bilang dia sesepuh tuh
January 07, 2019, 01:07:25 PM
Reply #37
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Quote
Kok makin berantakan tidak jelas bicaranya?
seperti muka lu, wkwk berantakan ?
eh balik lagi lu, gw kira lu kabur ga balik lagi, wkwk
uda cape kaburnya ? wkwk


Quote
Ehm... jadi setelah aksioma kamu qw bantai habis dengan ayat-ayat Alkitab, kamu sudah tidak punya peluru lagi untuk membela om Lusiper kamu yang kamu puja dan kagumi itu, lantas menulis berjubel OOT biar tampak tidak "kosong" ada perlawanan gigih. Ehm...Bukan gigih... kemarin kamu bilang "tangguh."

wkwk lu kebanyakan belok2 sesepuh,
ga ada satu pertanyaan gw yg lu jawab alkitabiah dengan pas, semuanya maksa...wkwk
lu masih aja tol0l beranggapan gw pemuja lucifer ? wkwk idiot, lanjutkan..ga papa wkwk
ga ada aksioma, semua argumen gw adalah sebuah pemikiran yg asalnya dari kekurang jelasan alkitab juga tuh...wkwk, justru dia belum pasti, makanya gw buka diskusi disini wkwk lu lagi lagi dan selalu salah kaprah karna ketidak sanggupan otak lu, mencerna kata2 gw wkwk

Quote
Ayo lanjutkan sisa 10% yang loe bilang qw cuman merangkum 90% saja.

jangan, yg 90% aja lu uda stress...wkwk

Quote
Bukannya dari page 1 sampai page 3 semua tulisan gw membantai argumen loe yang 90% itu?
lu baca ulang, lu ga menjawab apapun, lu putar sana putar sini ala pendeta ngawur wkwk

Quote
Benar juga loe musti belajar buat garis lurus dulu yang bener baru lanjut diskusinya.

wkwk orang gila diatas, sinting, kehabisan akal, nabrak2 ga karuan, wkwk panggil dia sesepuh all...dia bangga dengan itu wkwk


sepanjang thread ini ada, setiap kali gw reply komen lu, gw akan sertakan kata2 lu sesepuh...wkwk ini dia :
Quote
Gw udah termasuk sepuh kalau disini sebab sejak jaman unta suka pesan fanta udah eksis di forum ini. Jadi banyak orang yang sudah tahu seperti apa diriku disini, apa yang aku tulis dan gaya bahasa apa saja yang q pakai.


« Last Edit: January 07, 2019, 01:31:14 PM by dhanieloei »
January 07, 2019, 01:28:24 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9473
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
mungkin monarki lebih pas, kalau presiden wajarnya 2 periode bro...

gak pas juga bro

Tuhan kan kekal gak bakal mati ;D

yg penting ngerti lah prinsipnya
namanya jg analogi

io yah, mestinya gitu, Dia yg ciptakan, Dia wajib menyelamatkan, kalau ga mampu menyelamatkan, jangan ciptakan, itu sebab akibat.

itu menurut kamu

kalo saya bilang udah pas begini

dia ciptakan suatu being, dia kasih being itu kehendak bebas
sebebas2nya bahkan untuk menentangnya sekalipun

kalo dia ciptain trus dia haruskan ciptaanya itu diselamatkan (dipaksa)
ngapain juga dari awal dia kasih kehendak bebas?

trus emang kamu mau gitu dicintai oleh wanita yang MEMANG HARUS MENCINTAI kamu?
bukankah itu merendahkan value cinta itu sendiri?
apalah artinya cinta itu apabila dipaksa broh ;D

justru cinta yang sejati kan seperti itu memang kok
bayangin betapa sayangnya Tuhan itu kepada kita semua :)

ok, trus begitu anak lu jatoh, lu hukum ga tu roda ? kan engga, jadi lagi2 ga pas analoginya,
disini ada pihak yg dihukum...analogi lu ga ada pihak yg kena getahnya, wkwk
 egois ?
 tapi mendingan, ada gajinya wkwk
oh beda, ada dua disini, yg gw maksud hukuman ular tua

anak saya dihukum dong, soalnya dia gak nurut saya kan :)

ya namanya analogi memang begitu bro, mungkin emang gak 100% tepat, ambil prinsipnya laaaah ;D

bedain egois sama gak perlu

elu brani bilang ke bos u egois karena dia tidak menjelaskan rencana kerjanya ke elu? justru elu kurang ajar
siapa elu brani2 tanya demikian? ;D ;D

soal hukuman ular tua sy udah blg
saya percaya keadilannya

kl emang hukumanya begitu
ya artinya iblis memang melakukan kesalahan yang setimpal segitu :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 07, 2019, 01:36:38 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9473
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
bintang timur putera fajar maksud lu ? absurd
itu masih 50 : 50, beda orang tar beda lagi penafsirannya ? yg pasti2 aja dulu

itu bukan penafsiran kok

itu dari bedah bahasa aslinya :)

emang u pikir Lucifer itu udah pasti dan bukan tafsiran? hahaha
Lucifer itu pun terjemahan, orang salah kaprah aja jadinya

katanya belajar sejarah? ;D

ya terserah, gw ga perlu bohong, ga ada duitnya, dan gw ga perlu membuktikan apapun sama lu, itu hak lu...lanjutin
 ya lu tanya Tuhan juga yah, Dia mau menyelamatkan apa engga ?

ya lu ngomong deh sama iblis begitu...
o yah, secara psikologi jelas yudas lebih merasa bersalah dunk dibanding petrus, dia yg menyebabkan yesus ditangkap, disiksa dan disalib, sementara petrus hanya menyangkal bahwa dia pernah kenal dengan Yesus 3 kali dini hari itu, dan kemudian ayam berkokok...?

wkwk baru seperempat, gw belom buka alkitab gw yg dekil itu, yoi...selow
wkwk dia bilang dia sesepuh tuh

siap broh

semua pertanyaan yg saya gak bs jawab sy akan tanya Tuhan kok pastinya (kalo memang memungkinkan) ;D ;D

tp untuk sementara, saya pikir jawaban sy cukup jelas
setidaknya ada jawaban
dan tentunya saya terbuka untuk mendiskusikannya

Petrus hanya menyangkal kamu bilang?
wah menyangkal itu fatal loh
kata Yesus menyangkal Dia maka Dia juga akan menyangkal manusia tersebut dihadapan Bapa

sy sih makin gak yakin lagi kamu hafal Alkitab wkwkwkwk

u aja percaya dia sepuh, gw sih kagak wkwkwkw

sans broh
sy pikir sy cukup menjelaskan

silahkan lanjutkan sama Krispus wkwkwkw ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)