Author Topic: LUCIFER ( kenali musuhmu, agar kita bisa lebih unggul darinya )  (Read 567 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 07, 2019, 01:43:41 PM
Reply #40
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
gak pas juga bro

Quote
Tuhan kan kekal gak bakal mati ;D

yg penting ngerti lah prinsipnya
namanya jg analogi
ok, akur...

Quote
itu menurut kamu

kalo saya bilang udah pas begini

dia ciptakan suatu being, dia kasih being itu kehendak bebas
sebebas2nya bahkan untuk menentangnya sekalipun

kalo dia ciptain trus dia haruskan ciptaanya itu diselamatkan (dipaksa)
ngapain juga dari awal dia kasih kehendak bebas?

trus emang kamu mau gitu dicintai oleh wanita yang MEMANG HARUS MENCINTAI kamu?
bukankah itu merendahkan value cinta itu sendiri?
apalah artinya cinta itu apabila dipaksa broh ;D

justru cinta yang sejati kan seperti itu memang kok
bayangin betapa sayangnya Tuhan itu kepada kita semua :)

free will, wkwk belum mau kesitu sih, tapi mungkin lainkali gw akan buktikan bahwa yg menurut lu free will itu ternyata bukan, maybe next time...

gw perjelas yah, memang ga boleh dipaksa mencintai Tuhan, cuma sedikit diancam, kalau ga cinta masuk neraka ? wkwk sama aja bohong brooo, muke gile lu ndrooo...wkwk

Quote
anak saya dihukum dong, soalnya dia gak nurut saya kan :)
nah, katanya kehendak bebas, anak lu boleh nurut, boleh juga menentang, cuma giliran menentang kok dihukum ? free will dari hongkong ? wkwk ngaco lu, jauh lagi ngaco nya wkwk


Quote
ya namanya analogi memang begitu bro, mungkin emang gak 100% tepat, ambil prinsipnya laaaah ;D
ok, akur...

Quote
bedain egois sama gak perlu

elu brani bilang ke bos u egois karena dia tidak menjelaskan rencana kerjanya ke elu? justru elu kurang ajar
siapa elu brani2 tanya demikian? ;D ;D

oh bos gw bukan maha adil, bos gw bukan maha kasih, bos gw bukan maha tahu, nah ini uda ngawur...wkwk

Quote
soal hukuman ular tua sy udah blg
saya percaya keadilannya

kl emang hukumanya begitu
ya artinya iblis memang melakukan kesalahan yang setimpal segitu :)

wkwk kita balik lagi ke page 1 bro...
ngomong2 emang salahnya iblis apa ? lu tau ? wkwk

anyway gw titip gambar buat krisput wkwk

January 07, 2019, 01:49:11 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
Aku bantai loe juga disini...

[cut]
jadi kata2 " bagi Tuhan tidak ada yg mustahil"
kata2 yg sering kita dengar itu hanya isapan jempol bekala mas bro ?
Semua orang beriman yang disebut anak-anak Allah tidak ada yang beranggapan itu isapan jempol, hanya anak-anak Iblis saja yang beranggapan seperti itu. Sebab kalau sudah beranggapan Allah itu pendusta, maka ia sudah bukan lagi anak-anak Allah walau KTP tertuis beragama Kristen.

Saya menangkap jika sesuatu itu tidak segera terjadi kamu anggap hal itu karena mustahil bagi Allah. Analoginya kalau kamu waktu kecil minta es krim lalu tidak diberi artinya mustahil bagi orang tau kamu belikan kamu es krim? Memang ada orang tua yang karena miskinnya tidak mampu belikan es krim, tetapi Allah apakah Allah semiskin itu dihadapan kamu? Ada banyak alasan seorang anak tidak dibelikan es krim saat meminta. Bahkan jika dijanjikan sekalipun tidak semua langsung diterima, beberapa dipakai sebagai reward dan sebagaian lagi sebagai hadiah kejutan. Dulu saya janjikan anak saya jam tangan, saya tidak belikan dia langsung, tetapi saya berikan sebagai kado natal.

2 Petrus 3:9 mengatakan, "Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat."

Ada saatnya hukuman Allah atas om Lusiper kamu dan anak-anaknya, tetapi tidak dengan segera dilangsungkan bukan artinya Allah tidak sanggup, tetapi memberi waktu bertobat banyak orang.

Quote
dan perintah itu tidak pernah turun,
Allah lebih suka diam, mengawasi diam2, saat iblis mencobai hawa,
Allah maha tahu, Dia tahu hawa sedang dicobai, tetapi Dia diam....

Pernah ikut ujian bukan? Bagaimana pengawasnya saat itu, diam saja atau ikut bantu memberi jawaban??? Demikian Allah yang dikatakan dalam 1Taw 29:17, " Aku tahu, ya Allahku, bahwa Engkau adalah penguji hati dan berkenan kepada keikhlasan,..." Setiap orang akan diuji hatinya dihadapan Allah apakah ia benar-benar berpaut kepada-Nya atau tidak. Karena itu pada saat itu Dia diam.

Quote
adam dan hawa berjalan buta menuju jurang, Allah mengawasi, dan Dia diam...?
Dia maha tahu, tapi Dia sengaja tidak memagari pohon itu, bahkan kalau Dia mau, bisa saja Dia mencabut atau tidak meletakkan pohon itu disana sehingga tidak terjangkau oleh hawa...

Dalam mendidik anak, saya mengikuti cara Allah mendidik umat-Nya. Saya batasi anak bermain konsol permainan tetapi tidak saya sembunyikan konsol tersebut. Tatap ada di depannya, di dekatnya, namun ia belajar untuk tidak bermain saat bukan waktunya bermain walau konsol permainan itu ada dalam jangkauannya. Demikian juga Adam dan Hawa dengan buah yang dilarang untuk dimakan oleh Allah.

Entalah kamu bisa paham tidak ayat yang saya copas ini? Ul 8:3 , "Jadi Ia merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan memberi engkau makan manna, yang tidak kaukenal dan yang juga tidak dikenal oleh nenek moyangmu, untuk membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan TUHAN." Allah mendidik kita dengan cara-cara seperti ini. Bukan dijauhkan atau diamankan dari tantangan-tantangan yang berguna untuk kehidupan yang akan datang.

Quote
Dia maha Tahu, Dia tahu ini semua akan terjadi,
Dia tahu bahwa manusia akan jatuh kedalam dosa,
beranak cucu dibumi sampai detik ini,
dan menurut Dia itu baik.

Ya dan memang itu baik. Jika hidup ini kamu anggap pahit dan tidak baik, maka kamu telah dibutakan oleh om Lusiper, bapa segala pendusta. Rat 3:27 berkata, "Adalah baik bagi seorang pria memikul kuk pada masa mudanya." Bahkan atheis sekalipun paham bahwa adalah baik bagi orang muda untuk menempa dirinya dan tidak bermanja-manja dengan kemudahan dan fasilitas orang tuanya.

Berhubung lebih dari 5000 karakter, maka saya lanjut posting dibawahnya...
« Last Edit: January 07, 2019, 05:33:59 PM by Krispus »
January 07, 2019, 01:49:30 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
Lanjutan membantai posting di atasnya berhubung lebih dari 5000 karakter...

Quote
cuma masalahnya Dia tidak mengakui, bahwa Dia telah menggunakan iblis untuk rencananya ?
mestinya dapet reward, kok malah dihukum ?
maha adil dipertanyakan disini,,, paham ga ?

Rewardnya akan diberikan Allah pada Hari Tuhan, jangan kawatir. Nyawa ganti nyawa. Hutang darah harus dibayar dengan darah. Penagih hutang darah yang berhak meremukan kepala yang berhutang darah demikian hukum Taurat yang diterima Musa dari Allah. - Sudah saya singgung di posting sebelum-sebelumnya. -

Quote
ya, kalau tanpa pikiran, tentu kita akan mengatakan Tuhan maha adil,
karna kata2 itu lah yg didoktrin dan diperdengarkan kepada kita sejak kita lahir,
secara terus menerus tanpa henti kita dididik seperti itu,

Iman itu tidak perlu dipikir. Jika Allah katakan "kamu pasti mati" maka tidak perlu dipikir, percaya saja firman Allah walau om Lusiper bilang "kamu tidak mati." Saya masih ingat hal ini kamu bilang iblis tidak membohongi Hawa dengan memutar balik firman-Nya. Memang tepat peribahasa, "buah tidak jatuh jauh dari pohonnya."

Luk 8:12, "Yang jatuh di pinggir jalan itu ialah orang yang telah mendengarnya; kemudian datanglah Iblis lalu mengambil firman itu dari dalam hati mereka, supaya mereka jangan percaya dan diselamatkan."

Quote
nah yg kita mestinya bahas disini, kenapa gereja menolak pandangan bahwa karakter yudas sangat penting dalam proses penyaliban, apakah ada yg disembunyikan gereja ?
gw percaya Tuhan, wkwk dan sangat tidak percaya pada gereja,
kalau ente mau belajar sejarah atau fakta, begitu banyak Firman Tuhan yg disobek dan dibuang dari dalam Alkitab, oleh gereja pada abad 8 dan sekitar abad 16, that's why gw bilang, gw percaya Tuhan, dan ga percaya pada gereja wkwk.

Apa yang dikatakan oleh Yesus tentang Yudas Iskariot? Mat 26:24, "Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."

Yudas Iskariot mengkianati Yesus itu adalah pilihan pribadinya sendiri. Pengkiantannya diketahui oleh Allah tetapi bukan ditetapkan oleh Allah. Manusia punya kehendak bebas seperti halnya om Lusiper kamu, ia menjadi pendusta dan pembunuh manusia, atas kehendaknya sendiri bukan ditetapkan oleh Allah.

Mengapa Yudas Iskariot menyerahkan Yesus? Sebab ia mata duitan, menjual Mesias yang tidak juga menyatakan diri untuk mendirikan Kerajaan Israel. Yoh 12:6 menulis perbuatan Yudas Iskariot, "ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya." Mencuri itu adalah perbuatan jahat dan setiap orang yang tidak berbuat kebenaran ia adalah anak-anak Iblis. Yudas Iskariot adalah anaknya om Lisiper.

Berjasakah Yudas Iskariot? Baca, Matius 3:9, "aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!" Demikian juga Allah dapat mengenapi nubuat yang disampaikan-Nya tanpa melibatkan Yudas Iskariot untuk mati disalibkan. Sebab sesungguhnya bukan Yudas Iskariot yang membuat Yesus ditangkap, tetapi karean memang sudah waktunya. Yoh 8:20, "Dan tidak seorangpun yang menangkap Dia, karena saat-Nya belum tiba." dan banyak kejadian serupa hendak ditangkap tidak dapat sebab memang belum saat-Nya.

Quote
nah, pada satu hal Tuhan memanfaatkan iblis, dilain hal Dia menghukumnya, maha adil dipertanyakan disini...? wkwk
wkwk selamatkan lah, mustahilkah menyelamatkannya ?
Yesus bilang Dia datang untuk mencari domba yg hilang ?
bagaimana kalau ente yg hilang ?
bagaimana kalau ente yg dosanya sudah dianggap genap ?
sementara ukuran genap cuma Tuhan yg tau,
ente mau diabaikan, dan dikucilkan, dan tidak diselamatkan lagi ?

wkwk kesian yah,
dia digunakan dan ditetapkan sebagai rencana penyaliban,
dia di ampuni,
dia merasa bersalah dan sangat menyesal,
nyaris ga kuat, dan berkata why meee !!!?
and then dia bunuh diri....
itu salah dia mutlak 100% ?
gimana kalau posisi dituker sama ente ? wkwk
ente jadi yudas, uda pasti komplain ente teriak2...wkwk

Bicara kamu makin kacau berantakan??? Sepertinya memangn kamu sedang mengutarakan seluruh isi hati dan pikiranmu. Btw, pastinya om Lusiper kamu itu sudah keoq, sudah kalah langkah dan tinggal menunggu hari pembantaiannya saja. Dia bunuh anak- Allah, Allah yang akan menuntut balik nyawa anak-Nya. Anak-anak Allah ternyata ga jadi mati ha ha ha ha ha sia-sia usaha om kamu.

Quote
ngomong2 si krisput, eh salah, si krispus maksudnya, kemana tu bocah ? wkwk
kaburnya lama amat ? lagi terguncangkah jiwanya ? wkwk
selama ini paling tua, sesepuh disini ga ada yg berani bantah ? wkwk
sekarang lagi syok berat wkwk



Hadir !
January 07, 2019, 01:51:54 PM
Reply #43
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
itu bukan penafsiran kok

Quote
itu dari bedah bahasa aslinya :)

emang u pikir Lucifer itu udah pasti dan bukan tafsiran? hahaha
Lucifer itu pun terjemahan, orang salah kaprah aja jadinya

katanya belajar sejarah? ;D

ya kalo gw kupas panjang kali lebar, seperti lu bilang tentang analogi, yg penting lu paham siapa yg gw maksud kan ?

Quote
siap broh

semua pertanyaan yg saya gak bs jawab sy akan tanya Tuhan kok pastinya (kalo memang memungkinkan) ;D ;D
speechless gw wkwk

Quote
tp untuk sementara, saya pikir jawaban sy cukup jelas
setidaknya ada jawaban
dan tentunya saya terbuka untuk mendiskusikannya

emh..iya, mendingan dari pada si krisput bro, ente lebih open minded, wkwk

Quote
Petrus hanya menyangkal kamu bilang?
wah menyangkal itu fatal loh
kata Yesus menyangkal Dia maka Dia juga akan menyangkal manusia tersebut dihadapan Bapa

sy sih makin gak yakin lagi kamu hafal Alkitab wkwkwkwk

ya kalau menyangkal aja fatal apalagi menghianati ? wkwk gimana ente ? tetep jawaban gw parahan yudas merasa bersalahnya, yah wkwk

Quote
u aja percaya dia sepuh, gw sih kagak wkwkwkw

wkwk gw juga engga, cuma biar dia seneng aja...wkwk

Quote
sans broh
sy pikir sy cukup menjelaskan

silahkan lanjutkan sama Krispus wkwkwkw ;D

ok deh, thanks bro, God bless...
engga ah, wkwk abis ini gw akan abaikan dia, paling gw kirimin dia gambar ini aja sampai akhir jaman, sepangjang dia cuap cuap komen ga jelas...wkwk,
nitip gambar lagi yah bro....wkwk

January 07, 2019, 02:01:49 PM
Reply #44
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
Quote
Aku bantai loe juga disini...

wew...tatuuut...wkwk bergetar badan gw, wkwk nahan pengen ngakak, permisi yah all...bentar aja
gw mau ngakak dulu wakwakwakwakWAKWAKWAKWAKWAKwakWAKWAKWAKWAKWAKWAKWAKWAKWAK

Quote
Semua orang beriman yang disebut anak-anak Allah tidak ada yang beranggapan itu isapan jempol, hanya anak-anak Iblis saja yang beranggapan seperti itu. Sebab kalau sudah beranggapan Allah itu pendusta, maka ia sudah bukan lagi anak-anak Allah walau KTP tertuis beragama Kristen.

betul, gw cuma reply, bahannya dari apa kata lawan gw...wkwk tyapi percuma, lu ga akan paham juga wkwk

Quote
Saya menangkap jika sesuatu itu tidak segera terjadi kamu anggap hal itu karena mustahil bagi Allah. Analoginya kalau kamu waktu kecil minta es krim lalu tidak diberi artinya mustahil bagi orang tau kamu belikan kamu es krim? Memang ada orang tua yang karena miskinnya tidak mampu belikan es krim, tetapi Allah apakah Allah semiskin itu dihadapan kamu? Ada banyak alasan seorang anak tidak dibelikan es krim saat meminta. Bahkan jika dijanjikan sekalipun tidak semua langsung diterima, beberapa dipakai sebagai reward dan sebagaian lagi sebagai hadiah kejutan. Dulu saya janjikan anak saya jam tangan, saya tidak belikan dia langsung, tetapi saya berikan sebagai kado natal.
wkwk lagi lagi lu tol0l...
makanya gw tanya, sebenernya lu ga kasih gw es krim karna ga punya duit ? atau emang ga mau membelikan karna sebab lain ? wkwk demikian gw tanya sama lu,
Tuhan tidak mampu menyelamatkan iblis atau emang tidak mau ?
tapi lagi2 sia2...wkwk lu ga akan mampu mencerna kata2 gw


Quote
Pernah ikut ujian bukan? Bagaimana pengawasnya saat itu, diam saja atau ikut bantu memberi jawaban??? Demikian Allah yang dikatakan dalam 1Taw 29:17, " Aku tahu, ya Allahku, bahwa Engkau adalah penguji hati dan berkenan kepada keikhlasan,..." Setiap orang akan diuji hatinya dihadapan Allah apakah ia benar-benar berpaut kepada-Nya atau tidak. Karena itu pada saat itu Dia diam.
wkwk lu baca deh wkwkwk
lu liat nih diri lu, ngemeng ga karuan ga ada inti...wkwk


Quote
Dalam mendidik anak, saya mengikuti cara Allah mendidik umat-Nya. Saya batasi anak bermain konsol permainan tetapi tidak saya sembunyikan konsol tersebut. Tatap ada di depannya, di dekatnya, namun ia belajar untuk tidak bermain saat bukan waktunya bermain walau konsol permainan itu ada dalam jangkauannya. Demikian juga Adam dan Hawa dengan buah yang dilarang untuk dimakan oleh Allah.

wkwk pohon itu bukan konsol, analogi lu berantakan amburadul
kalo lu mau samain, pohon itu ibarat pisau...
lu biarkan anak lu main pisau ?
LU LARANG ANAK LU MAIN PISAU, TAPI LU LETAKKAN TU PISAU DIDEKAT ANAK LU ?
ATAU LU TARO DI TENGAH2 KAMAR ANAK LU ?
LU LARANG MAIN PISAU, TAPI LU SEDIAIN PISAU DEPAN MATANYA ?
LU VIDEOIN DEH, LU MASUKIN YOUTUBE, KALO ENGGA DI MAKI2 LU SEDUNIA ? WKWK
pohon itu maut, setelah makan buahnya lu sendiri yg bilang maka manusia itu mati dan jatuh kedalam dosa ? wkwkwk GOBLOX.....,pake X...wkwk ga kira2 lu gobl0x nya wkwk


Quote
Entalah kamu bisa paham tidak ayat yang saya copas ini? Ul 8:3 , "Jadi Ia merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan memberi engkau makan manna, yang tidak kaukenal dan yang juga tidak dikenal oleh nenek moyangmu, untuk membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan TUHAN." Allah mendidik kita dengan cara-cara seperti ini. Bukan dijauhkan atau diamankan dari tantangan-tantangan yang berguna untuk kehidupan yang akan datang.
wkwk ga nyambung lagi aja


Quote
Ya dan memang itu baik. Jika hidup ini kamu anggap pahit dan tidak baik, maka kamu telah dibutakan oleh om Lusiper, bapa segala pendusta. Rat 3:27 berkata, "Adalah baik bagi seorang pria memikul kuk pada masa mudanya." Bahkan atheis sekalipun paham bahwa adalah baik bagi orang muda untuk menempa dirinya dan tidak bermanja-manja dengan kemudahan dan fasilitas orang tuanya.

Berhubung lebih dari 5000 karakter, maka saya lanjut posting dibawahnya...

wkwk masih aja gob***, wkwk dia bener2 menganggap gw dibutakan oleh lucifer, padahal gw cuma memposisikan diri gw sementara melawan argumen dia, biar kita tau celahnya dimana ? ck ck ck ck...wkwk



« Last Edit: January 07, 2019, 02:11:40 PM by dhanieloei »
January 07, 2019, 02:26:06 PM
Reply #45
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
Lanjutan membantai posting di atasnya berhubung lebih dari 5000 karakter...

Quote
Rewardnya akan diberikan Allah pada Hari Tuhan, jangan kawatir. Nyawa ganti nyawa. Hutang darah harus dibayar dengan darah. Penagih hutang darah yang berhak meremukan kepala yang berhutang darah demikian hukum Taurat yang diterima Musa dari Allah. - Sudah saya singgung di posting sebelum-sebelumnya. -
LU GA NGERTI REWARD YAH ? YG LU BAHAS PUNISHMENT TUH...WKWK PARAH

Quote
Iman itu tidak perlu dipikir. Jika Allah katakan "kamu pasti mati" maka tidak perlu dipikir, percaya saja firman Allah walau om Lusiper bilang "kamu tidak mati." Saya masih ingat hal ini kamu bilang iblis tidak membohongi Hawa dengan memutar balik firman-Nya. Memang tepat peribahasa, "buah tidak jatuh jauh dari pohonnya."
wkwk, ngambek ? ga mampu jawab ? wkwk bawa2 pribahasa ? wkwk lucu lu...ngakak dulu gw wakwak wak wak wak wak wak wak

Quote
Apa yang dikatakan oleh Yesus tentang Yudas Iskariot? Mat 26:24, "Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."

Yudas Iskariot mengkianati Yesus itu adalah pilihan pribadinya sendiri. Pengkiantannya diketahui oleh Allah tetapi bukan ditetapkan oleh Allah. Manusia punya kehendak bebas seperti halnya om Lusiper kamu, ia menjadi pendusta dan pembunuh manusia, atas kehendaknya sendiri bukan ditetapkan oleh Allah.

Mengapa Yudas Iskariot menyerahkan Yesus? Sebab ia mata duitan, menjual Mesias yang tidak juga menyatakan diri untuk mendirikan Kerajaan Israel. Yoh 12:6 menulis perbuatan Yudas Iskariot, "ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya." Mencuri itu adalah perbuatan jahat dan setiap orang yang tidak berbuat kebenaran ia adalah anak-anak Iblis. Yudas Iskariot adalah anaknya om Lisiper.

Berjasakah Yudas Iskariot? Baca, Matius 3:9, "aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!" Demikian juga Allah dapat mengenapi nubuat yang disampaikan-Nya tanpa melibatkan Yudas Iskariot untuk mati disalibkan. Sebab sesungguhnya bukan Yudas Iskariot yang membuat Yesus ditangkap, tetapi karean memang sudah waktunya. Yoh 8:20, "Dan tidak seorangpun yang menangkap Dia, karena saat-Nya belum tiba." dan banyak kejadian serupa hendak ditangkap tidak dapat sebab memang belum saat-Nya.
panjang lebar tapi salah wkwk
gimana lu bilang yudas di kasih free will, sedangkan lu juga bilang dia sudah ditetapkan akan berkhianat ?
apa jadinya kalau yudas memilih untuk tidak menghianati Yesus ? wkwk lu ngawur, free will tapi ditetapkan ? amburadul wkwk

Quote
Bicara kamu makin kacau berantakan??? Sepertinya memangn kamu sedang mengutarakan seluruh isi hati dan pikiranmu. Btw, pastinya om Lusiper kamu itu sudah keoq, sudah kalah langkah dan tinggal menunggu hari pembantaiannya saja. Dia bunuh anak- Allah, Allah yang akan menuntut balik nyawa anak-Nya. Anak-anak Allah ternyata ga jadi mati ha ha ha ha ha sia-sia usaha om kamu.
wkwk bukan itu point nya nak, gw pun setuju memang harusnya seperti itu, gw cuma mau menyelidiki lebih dalam, apa yg terjadi waktu itu nak ? dan lu ga siap untuk open mind...wkwk dah bobo ciang gih nak..wkwk

Quote
Hadir !

eh balik lagi, wkwk kita akan tetap disini bro, satu atap, satu forum...sampai akhir jaman,
gw akan temenin elu nih wkwk, lu mau bikin perjalanan kita enak, apa lu mau bikin perjalanan kita full debate sampai akhir jaman ? wkwk gw sih ngikut sesepuh aja deh....wkwk

nih gambar selalu menyertai setiap gw reply lu yah...wkwk
ga papa kan ?


January 07, 2019, 02:30:44 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1432
wew...tatuuut...wkwk bergetar badan gw, wkwk nahan pengen ngakak, permisi yah all...bentar aja
gw mau ngakak dulu wakwakwakwakWAKWAKWAKWAKWAKwakWAKWAKWAKWAKWAKWAKWAKWAKWAK
betul, gw cuma reply, bahannya dari apa kata lawan gw...wkwk tyapi percuma, lu ga akan paham juga wkwk
wkwk lagi lagi lu tol0l...
makanya gw tanya, sebenernya lu ga kasih gw es krim karna ga punya duit ? atau emang ga mau membelikan karna sebab lain ? wkwk demikian gw tanya sama lu,
Tuhan tidak mampu menyelamatkan iblis atau emang tidak mau ?
tapi lagi2 sia2...wkwk lu ga akan mampu mencerna kata2 gw

 wkwk lu baca deh wkwkwk
lu liat nih diri lu, ngemeng ga karuan ga ada inti...wkwk

wkwk pohon itu bukan konsol, analogi lu berantakan amburadul
kalo lu mau samain, pohon itu ibarat pisau...
lu biarkan anak lu main pisau ?
LU LARANG ANAK LU MAIN PISAU, TAPI LU LETAKKAN TU PISAU DIDEKAT ANAK LU ?
ATAU LU TARO DI TENGAH2 KAMAR ANAK LU ?
LU LARANG MAIN PISAU, TAPI LU SEDIAIN PISAU DEPAN MATANYA ?
LU VIDEOIN DEH, LU MASUKIN YOUTUBE, KALO ENGGA DI MAKI2 LU SEDUNIA ? WKWK
pohon itu maut, setelah makan buahnya lu sendiri yg bilang maka manusia itu mati dan jatuh kedalam dosa ? wkwkwk GOBLOX.....,pake X...wkwk ga kira2 lu gobl0x nya wkwk

 wkwk ga nyambung lagi aja

wkwk masih aja gob***, wkwk dia bener2 menganggap gw dibutakan oleh lucifer, padahal gw cuma memposisikan diri gw sementara melawan argumen dia, biar kita tau celahnya dimana ? ck ck ck ck...wkwk


Ok Bro, gw tahu maksud lu...pura" memposisikan diri di tante Lucy...Its No problem Bro...
tapi gw Cuma mo tambahin dikit ya Bro...tolong kalo buat topik, mbok ya yang lebih  berbobot dikit ya...Soalnya saya baca argumen" bro agak lucu juga...masa mau ngajak kita" mengenal lebih jauh tante Lucy (Bro mau jadi mak comblangnya ?)...Api itu panas Bro...ga usah kita perdebatkan, kenapa api itu panas ? Wasting time Bro...

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...
January 07, 2019, 02:34:28 PM
Reply #47
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
Ok Bro, gw tahu maksud lu...pura" memposisikan diri di tante Lucy...Its No problem Bro...
tapi gw Cuma mo tambahin dikit ya Bro...tolong kalo buat topik, mbok ya yang lebih  berbobot dikit ya...Soalnya saya baca argumen" bro agak lucu juga...masa mau ngajak kita" mengenal lebih jauh tante Lucy (Bro mau jadi mak comblangnya ?)...Api itu panas Bro...ga usah kita perdebatkan, kenapa api itu panas ? Wasting time Bro...

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...


kenapa engga ?
wkwk kalo takut bahas lucifer jangan komen, ga ada yg maksa...wkwk

api itu panas, makanya pelajari, jangan sampe kebakaran lu ga ngerti apa2 soal api,
kebakaran listrik lu ga boleh semprot pakai pemadam cair, lu harus semprot pake pemadam bubuk...wkwk
lu ga ngerti, lu semprot pake pemadam cair ? yg ada lu kesetrum...wkwk
kalo uda kesetrum lu salahin gw kenapa ga kasih tau ? wkwk

giliran gw kasih tau sekarang lu ngoceh2 ? wkwk hadeh, cape gw...wkwk

yg gw maksud hanya mengenal sifat2nya, supaya kita bisa lebih siap dan strategis menghadapi dia,
bukan kenalan langsung, wkwk ngaco lu ah...nitip gambar gw buat sesepuh gw nih...wkwk next...!
« Last Edit: January 07, 2019, 02:39:15 PM by dhanieloei »
January 07, 2019, 02:48:09 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9288
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
free will, wkwk belum mau kesitu sih, tapi mungkin lainkali gw akan buktikan bahwa yg menurut lu free will itu ternyata bukan, maybe next time...

anytime bro

gw perjelas yah, memang ga boleh dipaksa mencintai Tuhan, cuma sedikit diancam, kalau ga cinta masuk neraka ? wkwk sama aja bohong brooo, muke gile lu ndrooo...wkwk

sperti yg sy bilang bro

neraka itu tempat orang yang menolak Tuhan, bukan dibenci Tuhan :)

nah, katanya kehendak bebas, anak lu boleh nurut, boleh juga menentang, cuma giliran menentang kok dihukum ? free will dari hongkong ? wkwk ngaco lu, jauh lagi ngaco nya wkwk

lah iya lah
kalo kagak kan dia pake freewillnya terus untuk seenak2nya sendiri

awalnya cuma jatoh ringan, lama2 jatoh berat, salah2 ketabrak mobil

ya ngaco dong kl saya biarkan hahaha

biarkan nanti sy kasih dia latihan, pada saatnya sy lihat dia bisa maka dia akan bisa :)

anda ini keliru membedakan antara memberikan kehendak bebas dengan membebaskan dalam artian gak peduli ;D

Tuhan itu memberikan kehendak bebas, tapi juga menyayangi, bukannya gak peduli


oh bos gw bukan maha adil, bos gw bukan maha kasih, bos gw bukan maha tahu, nah ini uda ngawur...wkwk
wkwk kita balik lagi ke page 1 bro...
[/quote]

skali lagi analogi kok bro

bayangin dong anda punya bos yang maha segalanya
emang punya hak untuk mempertanyakannya?

lagipula saya cukup yakin sih
kalo anda karyawan biasa yang bekerja
anda gak bakalan berani nanya macem2 ke bos anda ;D
kalo anda tanya dan bos anda jawab "bukan urusan kamu" juga udah diem laaah wkwkwk

ngomong2 emang salahnya iblis apa ? lu tau ? wkwk

lah dari awal kamu sudah bilang kokkkkk
yang kamu bilang bukan kesalahan tp sy bilang itu kesalahan

kok jadi mutar2 ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 07, 2019, 03:30:43 PM
Reply #49
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
anytime bro

s
Quote
perti yg sy bilang bro

neraka itu tempat orang yang menolak Tuhan, bukan dibenci Tuhan :)

lah iya lah
kalo kagak kan dia pake freewillnya terus untuk seenak2nya sendiri

awalnya cuma jatoh ringan, lama2 jatoh berat, salah2 ketabrak mobil

ya ngaco dong kl saya biarkan hahaha

biarkan nanti sy kasih dia latihan, pada saatnya sy lihat dia bisa maka dia akan bisa :)

anda ini keliru membedakan antara memberikan kehendak bebas dengan membebaskan dalam artian gak peduli ;D

Tuhan itu memberikan kehendak bebas, tapi juga menyayangi, bukannya gak peduli

wkwk ge perjelas yah...
lu bilang free will...
analogi nya anak lu,...
anak lu mau naik sepeda, minta roda penolongnya dibelakang dilepas,
lu bilang jangan, nanti kamu jatuh,
anak lu bandel, dia mau juga...akhirnya lu turutin, dan dia jatoh..

free will menurut pengertian lu pada analogi anaklu dan sepeda adalah :
dimana anak lu bebas, dia boleh memilih untuk taat sama lu dan selamat, tidak jatuh dari sepeda...atau
dia bisa pilih juga untuk menentang elu, roda kecil dibelakang di buka, akhirnya jatuh dari sepeda,

setelah jatuh lu hukum dia ? begitu kan ?

wkwk itu bukan free will....free will itu tanpa ancaman bosque...
nak turutin papa yah, kalau ga nurut nanti papa ga belikan kamu hadiah, wkwk
ga pas analoginya karna itu kasih storge, yakni kasih lu terhadap anak lu, kasih ayah terhadap anaknya...

sedangkan yg kita bicarakan adalah agape, kasih Allah, Kasih karunia yg tanpa syarat itu ...wkwk

free will kok ngancam ? free will kok ada hukuman ?

istri lu nanya nih sama lu, pah, kondangan aku pake baju pink atau hitam ?
lu bilang terserah,
ternyata pas mau jalan istri lu ancur pake baju warna pelangi, dan lu komplain ? wkwk
ya ga bisa, lu kan uda bilang terserah ....? wkwk



Quote
skali lagi analogi kok bro

bayangin dong anda punya bos yang maha segalanya
emang punya hak untuk mempertanyakannya?

lagipula saya cukup yakin sih
kalo anda karyawan biasa yang bekerja
anda gak bakalan berani nanya macem2 ke bos anda ;D
kalo anda tanya dan bos anda jawab "bukan urusan kamu" juga udah diem laaah wkwkwk
wkwk kalau pertanyaan pribadi ya ga mungkin gw tanya juga kali, ngapain ?
tapi kalau menyangkut berapa gaji gw, hari minggu gw libur apa engga ?
default dress code nya senin-jumat apa ? supaya ga salah, tar gw pake kaos salah, karna harusnya pakai kemeja ? intinya kalau ada yg sangkutannya sama gw, ya gw pasti tanya..kenapa engga ? kenapa harus takut ?


Quote
lah dari awal kamu sudah bilang kokkkkk
yang kamu bilang bukan kesalahan tp sy bilang itu kesalahan

kok jadi mutar2 ;D

soal apa ini, wkwk lupa gw, lupain deh, lanjut...next !

oh yahm nitip lagi wkwk buat sesepuh gw...

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)