Author Topic: LUCIFER ( kenali musuhmu, agar kita bisa lebih unggul darinya )  (Read 756 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 07, 2019, 03:45:17 PM
Reply #50
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
wkwk...
gw masih ngebayangin ada unta jalan kewarung, mesen fanta...

nah sejak itu juga sesepuh krisput uda aktif dan melanglang buana diforum ini...wkwkwk...

wkwkwkwkwkwk...
January 07, 2019, 05:27:31 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male

[cut]

Tuhan tidak mampu menyelamatkan iblis atau emang tidak mau ?
tapi lagi2 sia2...wkwk lu ga akan mampu mencerna kata2 gw






Jadi karena Ular Tua itu bukan siapa-siapa bagi Allah, maka kamu ribut disini membela om Lusiper kamu. Saat om Lusiper kamu ternyata ditelanjangi habis disini kamu mulai bicara berantakan, hanya luapan emosi kadang tertawa sendiri kadang ngomong kacau. Gpp setidaknya ada satu jemaat GS yang mampir sini dan gue bantai abis argumennya.

Ingatlah bahwa TUHAN hanya menyelamatkan manusia saja titik. Itu yang dinyatakan oleh TUHAN sendiri lewat para nabi-Nya. Bagaimana dengan Iblis? Memang om Lusiper kenapa???

Iblis yang menipu manusia dengan mengatakan "tidak mati" apa yang dikatakan "pasti mati" oleh TUHAN. Sehingga Hawa dan Adam memakan buah yang dilarang TUHAN maka hukuman "pasti mati" jatuh kepada Adam dan Hawa. Perbuatan licik dari om Lusiper kamu itu jangan disangka akan lewat begitu saja, sebab TUHAN pastilah menegakan keadilan bagi Adam dan Hawa. Ditetapkan TUHAN sebuah hukum yang menyatakan "nyawa ganti nyawa" maka om Lusiper tidak akan lepas dari hutang darah sampai hutang itu dilunasi. Harinya telah ditetapkan TUHAN dengan sebutan Hari Tuhan, dimana seorang Anak Manusia telah lahir, yang bernama Yesus yang akan meremukan kepala Ular Tua untuk membayar lunas hutang darahnya terhadap Hawa dan Adam.

Jangan harap TUHAN hendak menyelamatkan si Jahat. Jangan pernah berfikir sekalipun om kamu akan lolos dari murka Allah juga atas semua orang yang berbuat kejahatan.

Quote
wkwk lu baca deh wkwkwk
lu liat nih diri lu, ngemeng ga karuan ga ada inti...wkwk

wkwk pohon itu bukan konsol, analogi lu berantakan amburadul
kalo lu mau samain, pohon itu ibarat pisau...
lu biarkan anak lu main pisau ?
LU LARANG ANAK LU MAIN PISAU, TAPI LU LETAKKAN TU PISAU DIDEKAT ANAK LU ?
ATAU LU TARO DI TENGAH2 KAMAR ANAK LU ?
LU LARANG MAIN PISAU, TAPI LU SEDIAIN PISAU DEPAN MATANYA ?
LU VIDEOIN DEH, LU MASUKIN YOUTUBE, KALO ENGGA DI MAKI2 LU SEDUNIA ? WKWK
pohon itu maut, setelah makan buahnya lu sendiri yg bilang maka manusia itu mati dan jatuh kedalam dosa ? wkwkwk GOBLOX.....,pake X...wkwk ga kira2 lu gobl0x nya wkwk

 wkwk ga nyambung lagi aja


Anak saya sejak playgroup di sekolahnya sudah diajar memakai pisau beneran koq untuk memotong buah dengan benar. Diajari tentang bahaya pisau, bagaimana memakai dengan benar dan menyimpan dengan benar. Pisau di rumah tidak aku sembunyikan di lemari berkunci, tetapi ada di atas meja dan laci yang bisa dia jangkau anak-anak. Boleh dikatakan pisau itu ada di depan matanya, dalam jangkauannya. Tetapi dia tidak peduli akan keberadaannya. Seperti juga Adam dan Hawa di taman Eden, dengan pohon dan buah pengetahuan akan hal yang baik dan jahat, walau ada disana didekat mereka juga pastinya tidak akan dipedulikan keberadaannya, sampai Ulur Tua itu memancing dan memperdaya Hawa sehingga tahu-tahu pohon dan buah itu menjadi sesuatu yang menarik. Lebih jelas menelanjangi trik om Lusiper kamu bisa dibaca disini http://forumkristen.com/index.php?topic=64023.msg1245585#msg1245585

Saat masuk usia pra remaja aku belikan anakku pisau lipat Victorinox. Dia bisa pakai dengan baik dan benar tanpa melukai dirinya atau orang lain. Pisau itu ada di dalam kamarnya, dekat ranjangnya, tidak ada masalah. Mengapa tidak ada masalah? Sebab aku mendiidk anak-anakku seperti TUHAN mendidik anak-Nya.

Kalau pengalaman kamu bagaimana cara om Lusiper mendidik anak-anaknya? Kurang lebih seperti yang kamu posting disini kan? Ha ha ha ha ha

Quote
wkwk masih aja gob***, wkwk dia bener2 menganggap gw dibutakan oleh lucifer, padahal gw cuma memposisikan diri gw sementara melawan argumen dia, biar kita tau celahnya dimana ? ck ck ck ck...wkwk

[removed]




      Tidak percaya aku...

bahasa kamu telah melibatkan emosi terdalam kamu. Tulisan kamu telah memancarkan isi hati dan pikiran kamu. Argumen kamu telah berubah menjadi bentuk membentengi pikiranmu sendiri.
« Last Edit: January 07, 2019, 05:31:17 PM by Krispus »
January 07, 2019, 06:26:28 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
LU GA NGERTI REWARD YAH ? YG LU BAHAS PUNISHMENT TUH...WKWK PARAH

Coba baca disini https://www.merriam-webster.com/dictionary/reward

Kalau malas saya copas:

Reward
"something that is given in return for good or evil done or received or that is offered or given for some service or attainment"

Da paham?

Quote
wkwk, ngambek ? ga mampu jawab ? wkwk bawa2 pribahasa ? wkwk lucu lu...ngakak dulu gw wakwak wak wak wak wak wak wak
panjang lebar tapi salah wkwk
gimana lu bilang yudas di kasih free will, sedangkan lu juga bilang dia sudah ditetapkan akan berkhianat ?

Jangan suka dolak-dalik kata! Memang benar "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya."

Perhatikan Yoh 1;47-49, Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!" Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." Demikian juga dengan Yudas Iskariot dalam Yoh 6:70, "Bukankah Aku sendiri yang telah memilih kamu yang dua belas ini? Namun seorang di antaramu adalah Iblis." Tuhan Yesus tahu terlebih dahulu apa yang akan terjadi, bukan menentukan terlebih dahulu apa yang terjadi."

TUHAN bukan sedang main sandiwara dan Ia menjadi sutradara, semenara semua adalah kepalsuan. Tetapi manusia benar-benar diberi kebebasan penuh untuk menentukan sendiri jalan hidupnya, menentukan sendiri pilihannya. Lukas 12:57 berkata, "Dan mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar?" Jika manusia tidak punya pilihan bebas atas putusannya sendiri, mengapa dikatakan "mengapa kamu tidak juga memutuskan sendiri apa yang benar?"

Jika kamu berbuat dosa, itu karena kamu sendiri yang memutuskannya, bukan TUHAN yang mentakdirkan dirimu berbuat dosa hari ini, dosa ini dan itu. Jadilah pria dewasa, yang berani mengambil tanggungjawab atas perbuatannya sendiri. "Bersikaplah sebagai laki-laki!" kata 1 Kor 16:13


      Lega rasanya habis nulis yang terakhi...

Quote
apa jadinya kalau yudas memilih untuk tidak menghianati Yesus ? wkwk lu ngawur, free will tapi ditetapkan ? amburadul wkwk
wkwk bukan itu point nya nak, gw pun setuju memang harusnya seperti itu, gw cuma mau menyelidiki lebih dalam, apa yg terjadi waktu itu nak ? dan lu ga siap untuk open mind...wkwk dah bobo ciang gih nak..wkwk

Jika Yudas Iskariot tidak mengkianati Yesus, maka Yesus tetap akan ditangkap oleh para imam kepala dan antek-anteknya dan akan diadili cara Yahudi dan tidak kedapatan salahnya, lalu dibawa ke pengadilan pemerintah dan dijatuhi hukuman mati cara Romawi, yaitu digantung di kayu salib.

Tetapi apa yang belum terjadi, telah dilihat oleh TUHAN telah terjadi. Sehingga TUHAN dapat memberitahukan kepada kita apa yang akan diperbuat oleh mereka. Sesederhana loe jadi spoiler filem.

Quote
eh balik lagi, wkwk kita akan tetap disini bro, satu atap, satu forum...sampai akhir jaman,
gw akan temenin elu nih wkwk, lu mau bikin perjalanan kita enak, apa lu mau bikin perjalanan kita full debate sampai akhir jaman ? wkwk gw sih ngikut sesepuh aja deh....wkwk

nih gambar selalu menyertai setiap gw reply lu yah...wkwk
ga papa kan ?




       Apa tidak ada yang lain?
           yang lebih bermutu dikit...
« Last Edit: January 07, 2019, 06:32:48 PM by Krispus »
January 07, 2019, 07:17:07 PM
Reply #53
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik

Quote
Jadi karena Ular Tua itu bukan siapa-siapa bagi Allah, maka kamu ribut disini membela om Lusiper kamu. Saat om Lusiper kamu ternyata ditelanjangi habis disini kamu mulai bicara berantakan, hanya luapan emosi kadang tertawa sendiri kadang ngomong kacau. Gpp setidaknya ada satu jemaat GS yang mampir sini dan gue bantai abis argumennya.
wkwk, tebalik kali, lu yg di bantai abis disini..wkwk

Quote
Ingatlah bahwa TUHAN hanya menyelamatkan manusia saja titik. Itu yang dinyatakan oleh TUHAN sendiri lewat para nabi-Nya. Bagaimana dengan Iblis? Memang om Lusiper kenapa???

betul, pertanyaan nya kenapa ? that's why gw bilang lu dungu, wkwk sampai akhir jaman ga akan paham konteksnya...wkwk

Quote
Iblis yang menipu manusia dengan mengatakan "tidak mati" apa yang dikatakan "pasti mati" oleh TUHAN. Sehingga Hawa dan Adam memakan buah yang dilarang TUHAN maka hukuman "pasti mati" jatuh kepada Adam dan Hawa. Perbuatan licik dari om Lusiper kamu itu jangan disangka akan lewat begitu saja, sebab TUHAN pastilah menegakan keadilan bagi Adam dan Hawa. Ditetapkan TUHAN sebuah hukum yang menyatakan "nyawa ganti nyawa" maka om Lusiper tidak akan lepas dari hutang darah sampai hutang itu dilunasi. Harinya telah ditetapkan TUHAN dengan sebutan Hari Tuhan, dimana seorang Anak Manusia telah lahir, yang bernama Yesus yang akan meremukan kepala Ular Tua untuk membayar lunas hutang darahnya terhadap Hawa dan Adam.

buset, wkwk lu baru aja menjelekkan definisi tentang Allah, wkwk versi lu Allah itu pendendam...wkwk kusut lu ah, wkwk

Quote
Jangan harap TUHAN hendak menyelamatkan si Jahat. Jangan pernah berfikir sekalipun om kamu akan lolos dari murka Allah juga atas semua orang yang berbuat kejahatan.

wkwk elu lolos ?muke gile lu ndoo...wkwk

Quote
Anak saya sejak playgroup di sekolahnya sudah diajar memakai pisau beneran koq untuk memotong buah dengan benar. Diajari tentang bahaya pisau, bagaimana memakai dengan benar dan menyimpan dengan benar. Pisau di rumah tidak aku sembunyikan di lemari berkunci, tetapi ada di atas meja dan laci yang bisa dia jangkau anak-anak. Boleh dikatakan pisau itu ada di depan matanya, dalam jangkauannya. Tetapi dia tidak peduli akan keberadaannya. Seperti juga Adam dan Hawa di taman Eden, dengan pohon dan buah pengetahuan akan hal yang baik dan jahat, walau ada disana didekat mereka juga pastinya tidak akan dipedulikan keberadaannya, sampai Ulur Tua itu memancing dan memperdaya Hawa sehingga tahu-tahu pohon dan buah itu menjadi sesuatu yang menarik. Lebih jelas menelanjangi trik om Lusiper kamu bisa dibaca disini http://forumkristen.com/index.php?topic=64023.msg1245585#msg1245585

ya itu kan anak lu wkwk
gw bicara anak umur 2 tahun pada umumnya...

Quote
Saat masuk usia pra remaja aku belikan anakku pisau lipat Victorinox. Dia bisa pakai dengan baik dan benar tanpa melukai dirinya atau orang lain. Pisau itu ada di dalam kamarnya, dekat ranjangnya, tidak ada masalah. Mengapa tidak ada masalah? Sebab aku mendiidk anak-anakku seperti TUHAN mendidik anak-Nya.
wkwk bodo amat, ga nyambung...wkwk


Quote
Kalau pengalaman kamu bagaimana cara om Lusiper mendidik anak-anaknya? Kurang lebih seperti yang kamu posting disini kan? Ha ha ha ha ha

wkwk sakit jiwa lu yah ?jangan ngajak2, lu aja sama keluarga lu yg demen pisau...wkwk

      Tidak percaya aku...

Quote
bahasa kamu telah melibatkan emosi terdalam kamu. Tulisan kamu telah memancarkan isi hati dan pikiran kamu. Argumen kamu telah berubah menjadi bentuk membentengi pikiranmu sendiri.

wkwk, gw cuma menyesuaikan, tergantung yg gw hadapin, kalo cuma elu, sembarangan gw, wkwk ga perlu pake otak...wkwk

ini buat lu sesepuh forumkriste,.com wkwk


« Last Edit: January 07, 2019, 07:31:45 PM by dhanieloei »
January 07, 2019, 07:28:56 PM
Reply #54
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik

Kalau malas saya copas:

Quote
Reward
"something that is given in return for good or evil done or received or that is offered or given for some service or attainment"

1 : 1.000, pada umumnya bermakna upah pada sisi positif, itu bahasa inggris, tergantung pemakaian dan kata bantu pada kalimatnya, ga usah pake kata bantu dalam kalimat, lu pahamin biar ga keliatan dungunya senusantara wkwk, uda dungu, keras, ngotot lagi ck ck ck wkwk

Quote
Da paham?
Jangan suka dolak-dalik kata! Memang benar "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya."

elu...wkwk, lu mau samain standard lu sama gw ? ya engga bisa lah, cuma lu yg suka bulak balik kata wkwk

Quote
Perhatikan Yoh 1;47-49, Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!" Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." Demikian juga dengan Yudas Iskariot dalam Yoh 6:70, "Bukankah Aku sendiri yang telah memilih kamu yang dua belas ini? Namun seorang di antaramu adalah Iblis." Tuhan Yesus tahu terlebih dahulu apa yang akan terjadi, bukan menentukan terlebih dahulu apa yang terjadi."

tapi kalau yudas tidak berkhianat apa jadinya dunguuu ? wkwk, lu ga jawab tuh

Quote
TUHAN bukan sedang main sandiwara dan Ia menjadi sutradara, semenara semua adalah kepalsuan. Tetapi manusia benar-benar diberi kebebasan penuh untuk menentukan sendiri jalan hidupnya, menentukan sendiri pilihannya. Lukas 12:57 berkata, "Dan mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar?" Jika manusia tidak punya pilihan bebas atas putusannya sendiri, mengapa dikatakan "mengapa kamu tidak juga memutuskan sendiri apa yang benar?"

Jika kamu berbuat dosa, itu karena kamu sendiri yang memutuskannya, bukan TUHAN yang mentakdirkan dirimu berbuat dosa hari ini, dosa ini dan itu. Jadilah pria dewasa, yang berani mengambil tanggungjawab atas perbuatannya sendiri. "Bersikaplah sebagai laki-laki!" kata 1 Kor 16:13

wkwk lu jawab aja rangkuman lu tentang argumen gw, lu bisa rangkum gagal menjawab ? wkwk

     
Quote
Lega rasanya habis nulis yang terakhi...

lu mau kabur wkwkwk....

Quote
Jika Yudas Iskariot tidak mengkianati Yesus, maka Yesus tetap akan ditangkap oleh para imam kepala dan antek-anteknya dan akan diadili cara Yahudi dan tidak kedapatan salahnya, lalu dibawa ke pengadilan pemerintah dan dijatuhi hukuman mati cara Romawi, yaitu digantung di kayu salib.

wkwk lu tau dari mana ? lu nebak2 nih...wkwk
jika yudas tidak berkhianat yg jelas ramalan Yesus tentang penghianatan yudas jadi salah kan ? wkwk

Quote
Tetapi apa yang belum terjadi, telah dilihat oleh TUHAN telah terjadi. Sehingga TUHAN dapat memberitahukan kepada kita apa yang akan diperbuat oleh mereka. Sesederhana loe jadi spoiler filem.
dan lu masih bersikeras itu free will ? wkwk


     
Quote
  Apa tidak ada yang lain?
           yang lebih bermutu dikit...

lu baru aja bulak balik di thread yg ga bermutu ?...wkwk
lu kerdil, ga mau mengakui, bahwa lu uda kerepotan disini, dan lu uda menggunakan 100% kemampuan lu dititik ini ? wkwk gw baru seperempat nak...gimana mau lanjut ke nefilim, wkwk yg ini aja lu ga lulus2...wkwk

dan ini masih buat lu sesepuh forumkristen.com yg terhormat...wkwk

« Last Edit: January 07, 2019, 07:38:24 PM by dhanieloei »
January 07, 2019, 07:35:55 PM
Reply #55
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
wkwk, onta jalan kewarung


mesen fanta


sejak saat itu, wkwk
lu uda jadi sesepuh yah di www.forumkristen.com
wkwkwkw
hebaaaaaaaatttttttt...wkwk



wkwk uda ga ada serius2 nya gw ngadepin orang gila kaya elu, wkwk
sakit jiwa, wkwk kalo gw lawan gw yang salah...wkwk
salah karna ngelawan orang gila ...wkwk

lu mau kabur kemana ?
wkwk
kita tetep satu atap sampai akhir jaman,
da gw update tuh judul thread ini, ada nama lu disitu, biar cepet terkenal, gw bantuin...wkwk
seneng dunk lu ?
« Last Edit: January 07, 2019, 07:59:05 PM by dhanieloei »
January 07, 2019, 08:25:20 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2462
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist


syalom brother @dhanieloei..
salam kenal..
perkenankanlah kubagikan sedikit pemahamanku menanggapi pertanyaan pertanyaan brother..

menurut beberapa sumber Kristen, bumi berusia kurang lebih 6.000 tahun.


sepaham.
umur bumi semenjak ada kehidupan adalah kurang lebih 6000 tahun.
sebelum ada kehidupan barangkali sudah ada berjuta juta atau milyaran tahun..

Quote
nah, si om lucifer ini sudah ada sebelum bumi ada, entah selisih berapa tahun, lagi lagi kita pakai deh ukuran terkecil. Anggaplah usianya sama seperti usia bumi, jadi usia lucifer kita anggap sama seperti usia bumi yakni 6.000 tahun.


kalau menurut yang kutahu, umur Lusifer sudah lebih tua dari umur dunia ini.
Sebelum dunia ini ada Lusifer sudah hidup di sorga.
Posisinya sangat dekat dengan Tahta Allah. disamping para Kerubium..
Yehezkiel 28:14. Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya.

Quote
kalau menurut gw, dia pasti lebih bijaksana dari manusia yang paling bijaksana manapun yg pernah hidup.


setuju dan Sepaham.
Sangat Cerdas, Pemikir, Pintar

Quote
gw rasa dia abadi, karna kalo ga ada dia jadi ga seru.
kalau dia abadi, maka dia awet muda, seperti apa penampilannya ?
gw rasa di akan ganteng abis kalau dia laki2, dan cantik gila kalau dia perempuan.


yps.. Perfect..  :afro: :afro:

Quote
kemudian gw rasa dia juga ga mungkin sombong, karna uda tua, masa sih seumur 6.000 tahun masih aja tol0l ?
dia pasti cerdas, ga gila hormat, ga gila sembah dan puji.
masa 6.000 tahun dia ga pinter2 ?


menurut Penulis yang kupercaya diinspirasi Oleh ROH KUDUS.
Dosa Lusifer adalah Cemburu dan iri Hati kepada Pencipta.
nanti akan saya jelaskan lebih jauh...
untuk sementara brother dapat membaca di buku berikut ini, pada Bab. 29
http://kemenanganakhir.com/

Quote
yg gw tidak temukan kesalahannya, ingin menjadi seperti Allah kok dosa ? dan kemudian dihukum ?
apa yg salah dengan itu ?
apa yg salah dengan keinginan untuk menjadi sama seperti Allah ?


untuk sama seperti Allah adalah Perintah Allah.
tidak ada yang salah untuk meniru dan mirip seperti Allah.
untuk sama Seperti Allah adalah Perintah Tuhan Jesus:
Matius 5:48. Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

yang salah dari Lusifer adalah Iri hati dan Cemburu dan benci kepada Pencipta..
nanti kita discuss lebih jauh..

Quote
apakah semesta akan berantakan kalau punya dua Allah ?


Allah adalah Pencipta
Lusifer adalah Ciptaan.

hanya ada Satu Allah yang Esa.
yaitu Bapa, Anak dan ROH KUDUS.

Quote
analogi nya ada seorang murid, dia berkeinginan untuk menjadi guru,....
kemudian dinyatakan bersalah dan dihukum ?


analoginya adalah seorang murid, yang membenci, iri hati dan hendak menggantikan posisi gurunya.
itu namanya murid kurang ajar.

Quote
kemudian kira2 apakah si lucifer tau gitu, bahwa kalau dia menentang Allah, dia akan dihukum ?
gw rasa dia tau, kemudian alasan apa yg membuat dia bersikeras melakukan kehendaknya itu ?
kaya orang nekat, gw harus jadi Allah, apapun yg terjadi, terjadilah...


silahkan dibaca dulu ya bro.. bukunya:
http://kemenanganakhir.com/ bab. 29

nanti kita discuss lebih lanjut.



salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 07, 2019, 08:40:08 PM
Reply #57
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik

Quote
syalom brother @dhanieloei..
salam kenal..
perkenankanlah kubagikan sedikit pemahamanku menanggapi pertanyaan pertanyaan brother..

shalom juga om Simatupang, senang sekali bisa berdiskusi dengan anda, akhirnya ada secercah harapan menuju kebenaran wkwk.

Quote
sepaham.
umur bumi semenjak ada kehidupan adalah kurang lebih 6000 tahun.
sebelum ada kehidupan barangkali sudah ada berjuta juta atau milyaran tahun..

kalau menurut yang kutahu, umur Lusifer sudah lebih tua dari umur dunia ini.
Sebelum dunia ini ada Lusifer sudah hidup di sorga.
Posisinya sangat dekat dengan Tahta Allah. disamping para Kerubium..
Yehezkiel 28:14. Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya.

setuju dan Sepaham.
Sangat Cerdas, Pemikir, Pintar

yps.. Perfect..  :afro: :afro:
nah ini make sense, sy juga curiga lucifer ini sangat cerdas, penganalisa mungkin genius.


Quote
menurut Penulis yang kupercaya diinspirasi Oleh ROH KUDUS.
Dosa Lusifer adalah Cemburu dan iri Hati kepada Pencipta.
nanti akan saya jelaskan lebih jauh...
untuk sementara brother dapat membaca di buku berikut ini, pada Bab. 29
http://kemenanganakhir.com/

ok, thanks link nya, nanti agak malam mungkin sy akan baca dulu...

Quote
untuk sama seperti Allah adalah Perintah Allah.
tidak ada yang salah untuk meniru dan mirip seperti Allah.
untuk sama Seperti Allah adalah Perintah Tuhan Jesus:
Matius 5:48. Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."
yap, seperti lagu yg sering kita nyanyikan..."ku mau spertiMu yesus, disempurnakan slalu.." haha

Quote
yang salah dari Lusifer adalah Iri hati dan Cemburu dan benci kepada Pencipta..
nanti kita discuss lebih jauh..

yess...ini inti nya, sy kepingin tahu penyebabnya kenapa sosok cerdas dan genius bisa benci kepada penciptanya sendiri...? semoga dapet pencerahannya nanti.

Quote
Allah adalah Pencipta
Lusifer adalah Ciptaan.

hanya ada Satu Allah yang Esa.
yaitu Bapa, Anak dan ROH KUDUS
.
nah, ini juga, ini adalah salah satu pointnya, statement itu harus kita gali dan pertanyakan, mengapa hanya satu ? haruskah satu ? bolehkah dua ? apa jadinya kalau dua ? tentu saja dengan rasa hormat, bukan dengan nada mengejek...

Quote
analoginya adalah seorang murid, yang membenci, iri hati dan hendak menggantikan posisi gurunya.
itu namanya murid kurang ajar.

betul sekali, saya sangat setuju..
tapi saya juga tertarik untuk mengetahui apa kira2 penyebab yang membuat simurid kurang ajar ini melakukan itu ? jangan lupa selain kurang ajar dia juga cerdas, semestinya dia tau kalau memang perbuatannya salah, tetapi dia tetap bersikeras melakukan kekurang-ajarannya itu, apa motifnya ? dan apa pemicunya ? itu juga point dari argumen sy didepan..

Quote
silahkan dibaca dulu ya bro.. bukunya:
http://kemenanganakhir.com/ bab. 29

ok, thanks, malam ini sy coba baca...

Quote
nanti kita discuss lebih lanjut.

nice..exciting, wkwk
mungkin besok ya om, kasih sy waktu pelajari link yg om kasih malam ini,
thanks anyway om, uda mau join, sy respect kerendahan hati dan kesantunan anda...


« Last Edit: January 07, 2019, 08:43:50 PM by dhanieloei »
January 07, 2019, 10:20:39 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2462
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

ok, thanks, malam ini sy coba baca...


siap bro..

aku berdoa, semoga Informasi dalam Buku itu memberi Pencerahan dan Penerangan bagi brother..
Semoga ROH KUDUS menyingkapkan dan Mengiluminasikan Firman-Nya bagi Brother...

amin.
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 08, 2019, 08:48:23 AM
Reply #59
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
siap bro..

aku berdoa, semoga Informasi dalam Buku itu memberi Pencerahan dan Penerangan bagi brother..
Semoga ROH KUDUS menyingkapkan dan Mengiluminasikan Firman-Nya bagi Brother...

amin.

setelah sy baca,
mungkin kalau boleh sy rangkum :

- Allah menciptakan kerajaanNya ( termasuk para malaikat, salah satunya yg terbaik yakni lucifer )
- lucifer dikatakan iri hati dan sombong ( asal muasal dosa )
- ia menghasut, memutar-balikkan fakta, dan mengajak sepertiga malaikat lain untuk bergabung dengan
  pemberontakkannya.
- dikatakan juga apabila ia berpaling dan bertobat, maka posisinya mungkin akan dikembalikan, tapi
  keangkuhannya menghalangi itu.
- sehingga terjadilah cerita selanjutnya yg kita sudah sama sama tahu, kejadian di eden, dan seterusnya
  sampai saat ini.

cerita diatas, saya rasa kita semua nyaris mengetahui, bahwa lucifer jahat, sombong dan iri, ia telah berdosa dan kurang ajar terhadap Allah sang pencipta, ia menghasut dan memberontak, dan kita semua pasti setuju bahwa lucifer bukan contoh yg harus ditiru, bukan sosok yg harus diagungkan, bahkan beberapa orang enggan membahasnya, siapapun yg membahasnya, maka kemungkinan orang lain akan menganggapnya bahwa orang itu sudah terpengaruh lucifer, sedikit mengaguminya, dan mungkin merupakan salah satu pengikutnya, seperti yg dituduhkan saudara krispus terhadap sy...

tapi sy merasa punya pandangan yg berbeda, bahwa apabila kita memiliki musuh, yakni musuh kita adalah darah dan daging, juga iblis yg sampai hari ini masih bekerja melancarkan visi dan misinya.

nah untuk itu sy memiliki pandangan, bahwa apabila kita ingin mengalahkan iblis, tentu kita harus tahu dulu sejarahnya, asal muasalnya, dan apa visi dan misinya, ( tentu saja visi dan misi nya bukanlah seperti di film2 horor, berupa kuntilanak atau pocong bergelantungan di pohon nangka menakut nakuti anda dan saya bukan ? saya rasa visi dan misi iblis lebih penting dari sekedar menakuti dan bergelantungan di pohon nangka. )

nah, dengan ini sy mencoba membahasnya, tanpa berniat sedikitpun untuk mengagumi apalagi menjadi pengikutnya seperti yg berulang ulang saudara krispus tuduhkan kepada saya, saya menjadi kritis dalam debate bukan semata mata untuk membela lucifer, tetapi untuk lebih dalam mengupas hal ini, karna apabila anda bertanya mengenai lucifer pada gereja atau pendeta anda, maka anda hanya akan mendapatkan kulit2nya saja, anda ngotot sedikit maka anda ditengking dianggap kerasukan setan.

sebelum sy membahas lebih lanjut, demikian sedikit penjelasan sy mengenai ini...

lanjut ke page selanjutnya...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)