Author Topic: LUCIFER ( kenali musuhmu, agar kita bisa lebih unggul darinya )  (Read 566 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 08, 2019, 08:49:02 AM
Reply #60
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
bahan yg akan kita analisa adalah :

yg pertama, ketika Allah menciptakan lucifer, dengan kemahatahuan Allah, apakah Allah tahu bahwa suatu hari lucifer akan memberontak ?
demikian ketika lucifer memberontak dan menghasut para malaikat, Allah dengan kemahatahuanNya apakah mengetahui hal itu ?
tentu jawabannya adalah iya bukan, karna Allah maha tahu, maka ketika Allah menciptakan lucifer, Allah sudah mengetahui bahwa lucifer suatu hari akan memberontak.
nah pertanyaannya adalah, mengapa Allah masih menciptakan lucifer ?

kemungkinan terbesarnya adalah, Allah tahu lucifer akan memberontak, Allah tahu bahkan kejadian di taman eden akan terjadi, Allah tahu iblis akan terus bekerja dibumi sampai detik ini, dan Allah membiarkan itu semua terjadi karna Allah tahu, bahwa semua ini baik dan dapat diatasi kapan saja Allah mau.

masuk ke pertanyaan kedua, apabila semua ini baik, dari terciptanya lucifer sampai detik ini kita hidup, lihatlah, doktrin dan ajaran yg kita terima tanpa boleh kita bantah selama ini adalah bahwa lucifer itu jahat, bapak pendusta dan musuh kita, tanpa kita sadari, bahwa proses terciptanya kehidupan saat ini, ada juga loh bagian/ peran lucifer didalamnya, walaupun dia menjadi tokoh antagonisnya.
saya juga setuju bahwa dia jahat, maka akan kembali ke pertanyaan pertama, Allah juga tahu bahwa lucifer akan menjadi jahat, lalu mengapa masih diciptakan ?

seperti film2 hollywood, apa jadinya sebuah film apabila yg hadir adalah tokoh jagoan semua, peran utama semua, tanpa peran antagonisnya ?

jadi sy menganggap, bahwa peran lucifer atau iblis dalam pembentukkan dunia ini dari awal sampai akhir nanti itu cukuplah penting, 
problemnya peran lucifer untuk menjadi jahat sudah ditetapkan didalam kitab suci, dimana Firman Allah itu sebaiknya tergenapi, karna ada tertulis lebih baik langit dan bumi lenyap, dari pada satu Firman Tuhan batal.

jadi apabila peran lucifer untuk menjadi jahat harus tergenapi, lalu dimana letak free will nya ?

mungkin itu dulu dari saya, semoga anda para pembaca mengerti point2 yg saya sampaikan, dengan rasa hormat saya ingin sampaikan, bahwa saya bukan pengikut lucifer, sy mencintai Tuhan sy Yesus Kristus, ini hanyalah pertannyaan yg menggangu pikiran sy selama ini, dan sy belum mendapatkan jawabannya sampai detik ini, seperti sy bilang berulang ulang kali, tujuan sy adalah mencari jawaban ini, siapa tahu dengan bersama sama, kita dapat mencari jalan keluar dari pertanyaan sy yg bodoh ini...

demikian, mungkin itu dulu kali yah, kalau hal ini terjawab, maka soal lain seperti nefilim, ayub dll yang juga mengganggu perhatian sy akan otomatis terjawab juga...

nb : saya pun berharap bahwa saya salah, namun sy belum menemukan bantahan yang pas dan sesuai dengan argumen sy di page 1 dan diatas.

juga sy berharap seandainya saja sy tidak memiliki pikiran tentang ini, maka tidur sy pun akan lebih nyenyak. Namun apa boleh buat, pemikiran ini terus ada dipikiran sy, sehingga sy tidak punya banyak pilihan lain, selain membaginya kepada anda dalam forum ini...

« Last Edit: January 08, 2019, 10:43:05 AM by dhanieloei »
January 10, 2019, 06:16:11 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
setelah sy baca,
mungkin kalau boleh sy rangkum :

- Allah menciptakan kerajaanNya ( termasuk para malaikat, salah satunya yg terbaik yakni lucifer )
- lucifer dikatakan iri hati dan sombong ( asal muasal dosa )
- ia menghasut, memutar-balikkan fakta, dan mengajak sepertiga malaikat lain untuk bergabung dengan
  pemberontakkannya.
- dikatakan juga apabila ia berpaling dan bertobat, maka posisinya mungkin akan dikembalikan, tapi
  keangkuhannya menghalangi itu.
- sehingga terjadilah cerita selanjutnya yg kita sudah sama sama tahu, kejadian di eden, dan seterusnya
  sampai saat ini.

cerita diatas, saya rasa kita semua nyaris mengetahui, bahwa lucifer jahat, sombong dan iri, ia telah berdosa dan kurang ajar terhadap Allah sang pencipta, ia menghasut dan memberontak, dan kita semua pasti setuju bahwa lucifer bukan contoh yg harus ditiru, bukan sosok yg harus diagungkan, bahkan beberapa orang enggan membahasnya, siapapun yg membahasnya, maka kemungkinan orang lain akan menganggapnya bahwa orang itu sudah terpengaruh lucifer, sedikit mengaguminya, dan mungkin merupakan salah satu pengikutnya, seperti yg dituduhkan saudara krispus terhadap sy...

Cerita yang kamu sebutkan diatas itu sebenarnya berasal dari tradisi Yahudi bukan dari Kekristenan. Salah satu buku yang dipakai acuan detil cerita tesebut adalah kitab Henokh yang termasuk kitab yang diragukan kebenarannya sebab itu tidak termasuk kitab kanon baik dari pihak Yahudi maupun Kekristenan. Sehingga dapat dikatakan kisah tersebut dapat kamu ragukan kebenarannya. Jika kamu diskusikan kebenaran Iblis adalah malaikat yang memberontak dengan membawa sejumlah malaikat lainnya untuk memberontak terhadap TUHAN, maka diskusimu bagiku menarik. Sampai hari ini tidak ada dasar referensi Kitab Suci yang mendukung konsep yang kamu sebutkan diatas selain tulisan bapa gereja yang diambil dari tulisan para rabi Yahudi.

Jadi jika kamu pakai cerita itu untuk berfikir panjang tentang om Lusiper kamu, maka tidak heran pemikiranmu seperti yang kamu paparkan. Bersihkan dulu sumbernya baru lahir pemikiran benar.

Quote
tapi sy merasa punya pandangan yg berbeda, bahwa apabila kita memiliki musuh, yakni musuh kita adalah darah dan daging, juga iblis yg sampai hari ini masih bekerja melancarkan visi dan misinya.


          Kamu kalau mengutip ayat selalu dibalik-balik...
    Bagaimana bisa dikatkan bahwa kamu tidak sepikir dengan om Lusiper kamu?

Efesus 6:12 berkata, "karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara."

Mungkin yang kamu maksud adalah hawa nafsu daging kita sendiri. Tetapi tubuh kita ini bukan musuh kita, tubuh ini adalah bagian dari hidup kita yang harus kita rawat dan jaga. Lupakah kamu dengan ayat yang berkata, " Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?" atau dalam naskah lain dikatakan " tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait ROH KUDUS" Musuh kita bukan tubuh kita sendiri, tetapi musuh kita adalah si Jahat.

Terhadap tubuh kita sendiri kita 'katargeo'-kan hawa nafsunya yang membawa kepada dosa. Katageo memiliki arti dibuat tidak berarti atau seperti mp3 player soundnya diputar sampai 0 sehingga tidak bersuara namun mp3 playernya tidak dimatikan tetap nyala, artinya suaranya tetap ada tetapi tidak lagi terdengar. Itu arti 'katargeo' dalam bahasa Yunani yang dipakai Alkitab untuk menjelaskan bagaimana kita mematikan kedagingan.

Untuk berfikir panjang lebar tentang Tuhan kamu harus punya landasarn ilmu theologia. Seperti halnya kamu bertemu orang banyak bicara panjang lebar tentang membuat aplikasi tetapi ia tidak paham satupun bahasa pemprogaman. Pusing tidak bicara sama orang seperti itu? Itu yang aku rasakan dengan kamu jika kamu tidak ingin disebut anaknya om Lusiper. Tetapi jika memang kamu punya misi disini dari komuntinas kamu, silahkan saja kamu teruskan ini forum bebas koq. Tetapi ada baiknya dibahas di kamar yang tepat.

Berhubung terbatas 5000 karakter maka saya sambung posting ini dibawahnya...
« Last Edit: January 10, 2019, 06:35:21 PM by Krispus »
January 10, 2019, 06:16:22 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
Sambungan dari posting diatasnya karena tidak muat 5000 karakter...

Quote
nah untuk itu sy memiliki pandangan, bahwa apabila kita ingin mengalahkan iblis, tentu kita harus tahu dulu sejarahnya, asal muasalnya, dan apa visi dan misinya, ( tentu saja visi dan misi nya bukanlah seperti di film2 horor, berupa kuntilanak atau pocong bergelantungan di pohon nangka menakut nakuti anda dan saya bukan ? saya rasa visi dan misi iblis lebih penting dari sekedar menakuti dan bergelantungan di pohon nangka. )

Pernah baca ini? Yakobus 4:7, "Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!" Untuk melawan Iblis hanya perlu tunduk kepada kehendak Allah, hidup dalam kekudusan seperti yang dikehendaki-Nya dan kemudian lawanlah Ibis langsung pada sasaran tidak perlu putar-putar pakai tanya jawab sama Iblis.

Dari beberapa kali mengikuti pelayana mengusir roh jahat, saya mendapati kenyataan bahwa mereka yang sok-sok tanya jawab sama roh jahat malah berhari-hari roh jahatnya tidak mau keluar. Namun yang langsung usir tidak pakai banyak cakap, ya saat itu juga out. Akhirnya sampai hari ini saya kalau mengusir roh jahat langsung usir dan terbukti mereka semua kabur karena nama Tuhan Yesus Kristus.

Jika kamu tanya apa visi misinya? Bukankah sudah dijelaskan dalam Yohanes 8:44 dan sudah pernah saya copas ayatnya, bahwa visinya adalah membunuh manusia di hadapan Allah. Bukan mati dikuburan, tetapi mati kekal dibuang dari hadirat Allah selamanya.

Siapa yang mengajari kamu mengusir harus mengenal Iblisnya? Perhatikan apa yang dikatakan Tuhan dalam kitab Wahyu 2:24 dimana orang yang menyelidiki seluk beluk Iblis akan dilemparkan dalam kesukaran besar dan keturunannya akan dimatikan jika mereka tidak bertobat.

Sebutkanlah landasan pemikiranmu?

Quote
nah, dengan ini sy mencoba membahasnya, tanpa berniat sedikitpun untuk mengagumi apalagi menjadi pengikutnya seperti yg berulang ulang saudara krispus tuduhkan kepada saya, saya menjadi kritis dalam debate bukan semata mata untuk membela lucifer, tetapi untuk lebih dalam mengupas hal ini, karna apabila anda bertanya mengenai lucifer pada gereja atau pendeta anda, maka anda hanya akan mendapatkan kulit2nya saja, anda ngotot sedikit maka anda ditengking dianggap kerasukan setan.

sebelum sy membahas lebih lanjut, demikian sedikit penjelasan sy mengenai ini...

lanjut ke page selanjutnya...

Bahasa, emosi, cara kamu mendengar dan respon kamulah yang menjawab bukan pernyataan kamu. Setiap orang bisa membuat pernyataan tetapi orang mengali isi hati dari apa yang dipaparkannya. Perkataan ini juga ada dasarnya dalam Alkitab.
« Last Edit: January 10, 2019, 06:27:35 PM by Krispus »
January 10, 2019, 06:30:52 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
bahan yg akan kita analisa adalah :

yg pertama, ketika Allah menciptakan lucifer, dengan kemahatahuan Allah, apakah Allah tahu bahwa suatu hari lucifer akan memberontak ?
demikian ketika lucifer memberontak dan menghasut para malaikat, Allah dengan kemahatahuanNya apakah mengetahui hal itu ?
tentu jawabannya adalah iya bukan, karna Allah maha tahu, maka ketika Allah menciptakan lucifer, Allah sudah mengetahui bahwa lucifer suatu hari akan memberontak.
nah pertanyaannya adalah, mengapa Allah masih menciptakan lucifer ?

[cut]

Jika kamu bukan dipihak om Lusiper, maka jawablah pertanyaan yang membantu kamu sadar ini:

Apakah Iblis itu adalah Ular Tua di taman Eden atau Ular Tua itu hanyalah ular biasa yang dirasuk oleh om Lusiper?

January 10, 2019, 06:37:52 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1064
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@dh

On

Siapa yang mengajari kamu mengusir harus mengenal Iblisnya?

Yes!
Tak ada guna mengenali Iblis
Membicarakannya pun sia2
Bisa GR dia, jika di-bahas2

Entah mengapa kita
Trit om luci ini ber-versi pula
Dibahas disana-sini; Cari ttk lemah?


Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)