Author Topic: SOSOK YANG PALING DIBENCI UMAT NON KATOLIK  (Read 971 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 07, 2019, 04:02:08 PM
Reply #10
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
wkwk Maria kok dibenci ?
buset itu ibunya Yesus kali...wkwk

memang ga seharusnya di sembah, tapi bagi yg mau ya silahkan aja...
dari pada lu nyembah batu, wkwk

itu wanita tangguh, sangat berjasa, dan berhati lembut...
January 07, 2019, 06:55:18 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4699
  • Gender: Male
wkwk Maria kok dibenci ?
buset itu ibunya Yesus kali...wkwk

memang ga seharusnya di sembah, tapi bagi yg mau ya silahkan aja...
dari pada lu nyembah batu, wkwk


itu wanita tangguh, sangat berjasa, dan berhati lembut...

Gereja Katolik tidak pernah menyembah Bunda Maria, jangan berkata sembarangan kalau kurang paham ajaran GK. (walau tidak dipungkiri beberapa orang menempatkan Bunda Maria terlalu sangat amat tinggi sehingga memberi kesan seakan kedudukan Bunda Maria di sorga itu setara dengan Allah sehingga menimbulkan banyak pertentangan yang dibuat sendiri).

Jangan meyesatkan dengan membawa opini menyembah manusia itu lebih baik dari pada menyembah patung, Saya katakan menyembah manusia maupun patung sama bobot dosanya dihadapan TUHAN!

Ada perbedaan antara menyembah dan menghormati dalam Gereja Katolik dan itu tidak mudah untuk dijabarkan sebab pada prakteknya jika tidak dilakukan dengan hati yang benar dapat melenceng. Kalimat yang benar adalah menyembah Tuhan dan menghormati para kudus. Bukan menyembah para kudus.
« Last Edit: January 07, 2019, 07:01:51 PM by Krispus »
January 08, 2019, 07:22:33 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika


Jangan sensitif seperti itu, jangan mudah baperan dong. Ayo senyum dulu...

Selama saya membaca tulisan disini tidak ada satupun yang terlihat membenci Bunda Maria, aneh dan cenderung memfitnah jika kamu katakan banyak orang membenci dan menghina Bunda Maria disini. Kamu paham artinya membenci dan menghina????


Jangan hiprokritlah... anda sudah pasti tahu bahwa ada banyak anggota dari aliran anda yg sangat membenci Maria. Anda boleh katakan tidak tetapi kenyataannya tidak demikian.

Silahkan lihat dan nilai sendiri:

ga, ga absurd. hawa tetep ga terlalu wah (buat saya) :cheesy: :tongue:
yang kerasa 'wah' buat saya itu si Maria Ibu Yesus (saya bukan katolik).




... Kalau memang dia hebat, kenapa dia tidak melahirkan 10 Allah sekalian?



http://forumkristen.com/index.php?topic=38970.msg537302#msg537302

http://forumkristen.com/index.php?topic=40008.msg537884#msg537884

Gini loh cuu, engkong ngintip di tlit lain ada judul Malia Ibunya Allah.
Jadi kata meleka itu Allah ada ibunya cuu..

Di Solga ada Ibu, Bapak, sama Anak. Ama pembantu dan Satpam.
Gitu cuuu...



Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 08, 2019, 07:22:41 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Kamu tahu yang sering diributkan disini adalah soal bagaimana Bunda Maria itu ditempatkan dalam iman kristiani. Bagi sebagaian orang, mereka tidak sepakat dengan kamu dalam menempatkan Bunda Maria yang sangat tinggi bahkan hampir menyamai Allah, lebih tinggi dari semua mahluk. Dengan mendiskusikan "tempat" Bunda Maria yang benar dalam iman kristiani bukan artinya orang yang tidak sepemikiran dengan kamu membenci dan menghina Bunda Maria. Itu pemikiran yang kekanak-kanakan.

......  walau saya pribadi menganggap kamu "terlalu tinggi" menempatkannya dipandang dari sudut pengajaran gereja Katolik Roma yang saya tahu.



Kalau ada ketidaksepakatan itu ya wajar karena memang kalian  bukan Katolik. Permasalahannya ketidaksepakatan itu kalian ekspresikan dengan mengolok2 Maria Bunda TUHAN. Bahkan dengan nada yg menlecehkan dan menghina. Seperti menyebut si Maria, Mak Maria seperti penyebutan MAK Lampir. Bagi semua orang Katolik ini hal yang sangat sensitif.

Kalian boleh tidak merasa bahwa Maria adalah Bunda Kalian. Tetapi tidak demikian bagi Katolik. Hampir sebagian besar umat Katolik menghormati Maria dengan penghormatan mendalam sebagaimana kita menghormati Bunda Kita sendiri. Apa lagi Maria diberikan kepada kita dan kita diberikan kepada Maria. Jadi hubungan Ibu dan Anak ini lebih dari hubungan ibu dan anak secara daging, karena kita diikat olehnya secara Rohani yg berarti KEKAL. Wajar jika umat Katolik kerap TERSINGGUNG dengan kalian2 yg menyampaikan penolakan kalian terhadap Maria dengan nada2 melecehkan Bagi kami oleh karena Maria adalah Bunda TUHAN Yesus Kristus maka Layak bagi-Nya untuk dipuja.  Namun perlu anda ketahui penghormatan Katolik kepada Bunda Maria tidak akan pernah dapat melampaui penghormatan dan penyembahan yg katolik berikan kepada Allah di dalam Ekaristi Kudus. Di dalam Ekaristi tidak ada doa salam Maria atau Rosario.

BAGI NON KATOLIK PENGHORMATAN KATOLIK KEPADA MARIA DINILAI TERLALU TINGGI.


Seringkali kalian menyatakan penghormatan kepada Maria terlalu tinggi! Kami umat Katolik heran, emangnya setinggi apa sih? Bagi kami setinggi-tingginya penghormatan yg kami berikan kepada Maria toh tidak pernah bisa melampaui EKARISTI KUDUS?

Di sini saya bisa menilai bahwa penyembahan  yg kalian berikan kepada Allah, memang Levelnya sama dengan penghormatan yg kami berikan kepada Maria. sehingga kalian itu menilai bahwa penghormatan kami kepada Maria itu sebagai penyembahan. Padahal penyembahan yg Katolik berikan kepada Allah, itu adanya di Ekaristi! Dari sini saya menyimpulkan bahwa penyembahan yg kalian berikan kepada Allah tidak dapat melampaui penyembahan yg Gereja Katolik berikan kepada Allah Di dalam Ekarist. Penyembahan kalian kepada Allah itu mungkin selevel dengan Devosi atau penghormatan kami kepada Maria.
« Last Edit: January 08, 2019, 07:26:03 AM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 08, 2019, 07:23:09 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika

Mereka semua yang tidak sependapat dengan kamu bukan menyampaikan pandangannya dengan pikiran kosong hanya bermodalkan perasaan saja, tetapi mempunyai dalih-dalih yang cukup kuat sama seperti kamu beranggapan kamu punya dalih-dalih yang cukup kuat walau saya pribadi menganggap kamu "terlalu tinggi" menempatkannya dipandang dari sudut pengajaran gereja Katolik Roma yang saya tahu.

Ukuran dari dalih-dalih yang kuat itu bagaiamana? Kalau keduanya sama-sama berpatokan kepada ayat dalam Injil, namun dalam pengertian yg berbeda antar mereka? Sebagai contoh rekan anda menggunakan Lukas 11:27-28  sebagai dalih membatalkan pernyataan Injil akan KEBAHAGIAN MARIA. Saya menggunakan Firman Tuhan yg tertulis sbb:


Yesus sendiri pernah berkata : Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat,  tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.(Matius 13:17)

Karena Aku berkata kepada kamu: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya. "
(Lukas 10:24)

Kedua ayat diatas hendak menjelaskan kepada kita bahwa banyak nabi, para raja dan orang benar menaruh harap akan kedatagan Mesias ke dunia. Bahkan Simeon tua yang menantikan penghiburan bagi Israel, memohon agar diperpanjang usianya demi melihat Keselamatan yang telah dijanjikan Allah sejak awal melalui kedatangan Mesias. Jika para nabi yang tidak bisa melihat, sudah demikian merindukan-Nya.  Maka mereka akan menaruh iri kepada Simeon tua yg oleh kehendak Allah diperpanjangkan usianya hanya demi menggendong  Sang Mesias. Jika Simeon merasa bahagia oleh karena sukacita dapat menggendong Sang Bayi Mesias maka ia akan merasa cemburu kepada para Rasul dengan cemburu ilahi oleh sebab mereka diangkat menjadi rekan sekerja Mesias.

Namun dari semuanya itu tidak ada yang dapat melebihi kebahagiaan  dan sukacita Maria dan Yosef.  Kedua sosok kudus  inilah yang terpilih dari semua yang terpilih. Maria dipilih diantara seluruh wanita sebagai Bunda Allah, dan Yosef terpilih dari semua pria sebagai Bapak Asuh, pelindung dan pelayan utama Allah Putra Tuhan kita Yesus Kristus.

Kawan anda langsung saja membantah penjelasan saya dengan mengatakan

Wrong !

Yesus tidak pernah mengatakan bahwa tidak ada orang yang dapat melebihi kebahagiaan dan sukacita seperti maria dan yusuf karena telah melahirkan dan mengasuh-Nya.

Yesus sendiri telah mengatakan :

Lukas 11:27-28 (TB) 
Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau."

Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Jika iya menyanggah dengan mengatakan saya tidak sependapat, karena menurut saya bla bla bla...

Tetapi karena dia langsung menyanggah dan mengatakan saya WRONG! maka SAMPAI MATI PUN SAYA LAYANI. Karena ini menyangkut iman kepercayaan kami. Kami tidak boleh diam ketika ada yg salah mengartikan keyakinan kami, maka sebagai Katolik kami WAJIB MEMPERTANGGUNGJAWABKAN KEYAKINAN KAMI. Bukan malah diam. Kami tidak meminta protestan untuk sepaham dengan kami, tetapi kami sekedar menjelaskan. Namun kalau dia mengatakan keyakinan saya SALAH maka saya tidak patut mendiamkan hal ini. Tapi kalau dia mengatakan tidak sependapat, baiklah.. saya akan mengerti, dan saya akan katakan marilah kita sepakat untuk tidak sepakat. Jika anda menafsirkan Lukas seperti OK, tetapi bagi kami TUHAN tidak akan membatalkan sendiri apa yg Ia firmankan sebelumnya dengan mengeluarkan firman baru. Seperti contoh diatas ketika Ia berfirman bahwa

Yesus sendiri pernah berkata : Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat,  tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.(Matius 13:17)

Karena Aku berkata kepada kamu: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya. "
(Lukas 10:24)

Dan kemudian Yesus  membatalkan lagi pernyataannya sendiri dalam Lukas 11:27-28 (TB) 
« Last Edit: January 08, 2019, 07:27:35 AM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 08, 2019, 07:23:22 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Dewasalah agar tidak berputar-putar pada masalah yang sama dan kembali kepada hal yang sama bertahun-tahun tidak juga maju pada topik yang membangun.

Anda mengatakan saya tidak dewasa karena hal ini? Saya pikir anda salah alamat. Saya ulangi lagi pernyataan saya diatas  Ketika ada orang yang menyatakan keyakinan anda WRONG maka anda tidak bisa tinggal diam! Sebagai Katolik kami WAJIB MEMPERTANGGUNGJAWABKAN KEYAKINAN KAMI. Kami tidak meminta protestan untuk sepaham dengan kami, tetapi kami sekedar menjelaskan. Jadi sepanjang saya masih menemukan Katolik dikatakan SALAH, atau katolik disebut PENYEMBAH BERHALA DAN ANTI KRISTUS. Saya WAJIB menjelaskan.

Demikian semoga dapat dipahami.
« Last Edit: January 08, 2019, 07:30:39 AM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 08, 2019, 12:36:50 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
wkwk Maria kok dibenci ?
buset itu ibunya Yesus kali...wkwk

memang ga seharusnya di sembah, tapi bagi yg mau ya silahkan aja...
dari pada lu nyembah batu, wkwk

itu wanita tangguh, sangat berjasa, dan berhati lembut...

nyembah apa saja selain Tuhan salah mas
katolik tidak menyembah Maria
katolik menghormati Maria seperti anak menghormati ibunya

January 08, 2019, 12:55:45 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9288
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
jah elah bro

pendapat jeju cam jamasoel aja dimasukin ati
rugi kalo baper sama yang begituan

sampe2 ngasih judul thread nan bombastis kayak gini ;D

sans aja broh
yang model dia cuma 1-2 orang di forum ini
jangan malah jadi semua non Katolik kena getahnya ;D

dewasalah dan hindari generalisir

nenek bilang itu membunuhmu
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 08, 2019, 01:55:15 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
jah elah bro

pendapat jeju cam jamasoel aja dimasukin ati
rugi kalo baper sama yang begituan

sampe2 ngasih judul thread nan bombastis kayak gini ;D

sans aja broh
yang model dia cuma 1-2 orang di forum ini
jangan malah jadi semua non Katolik kena getahnya ;D

dewasalah dan hindari generalisir

nenek bilang itu membunuhmu

Ya bukan tentang mereka di forum ini aja. Di luaran sana banyak yg membenci maria sangat.

Ini fakta dan memprihatinkan sekali. Ada seorang ibu2 dari salah satu aliran protestan yg ketika  diajak kawannya hadiri pernikahan saudara di gereja Katolik. Begitu tiba di dalam ibu itu langsung kabur keluar dari dalam gereja terbirit2 seperti baru saja  melihat setan... setelah ditanya alasannya, dia jawab" " gak mau, ada patung  Marianya.. pokoknya saya gak mau ikut ikutan nyembah berhala!"

Saya mencoba mengankat tema ini karena hal ini sebenarnya banyak sekali, tapi seperti puncak gunug es. Kalian protestan jg harus berani membuka hal ini, kenyataan ini banyak loh hinggap dikalangan protestan.

Saya di sini mencoba menyadarkan saja. Bunda Maria bukan Iblis yg mana kalian harus takuti dan benci seperti itu! kalau sekedar tidak memiliki devosi kepada Maria sedalam Katolik tidak masalah. Yg masalah kalau kalian sampai membenci maria.

Silahkan baca ulang kesaksian


Ini ada kisah nyata dari keluarga dekat saya...Dulu adik ipar saya ( agama sebrang) sewaktu hamil dia sering memandang foto Bunda Maria di ruang makan rumah kami dan di dalam hati menghinanya, ketika tiba waktu persalinan dia mengalami kesulitan karena bayinya tiba" sungsang...Lalu kakak saya menyuruhnya untuk percaya dan berdoa kepada Bunda Maria, tetapi dia jujur mengaku bahwa dia benci kepada Bunda Maria...lalu dinasehati pelan" oleh adik saya (suaminya)...dia mengalah lalu minta ampun dan berdoa kepada Bunda Maria...sehabis berdoa, tak lama kemudian persalinan menjadi lancar tanpa operasi...


Baca ulang kalimat dikesaksian tsb: DIA BENCI KEPADA BUNDA MARIA! Pertanyaan kepada protestan kenapa kalian harus sampai membenci bunda Maria? Apakah karena hanya beda dengan Katolik?  Kalau tidak suka Katoliknya jangan Bunda Maria nya yg malah dibenci! Jangan ditutupi kenyataan ini. ada baiknya kalian  menasehati mereka2 yg masih MEMBENCI BUNDA MARIA bahwa sikap itu salah!
« Last Edit: January 08, 2019, 02:07:22 PM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 07:22:20 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9288
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Ya bukan tentang mereka di forum ini aja. Di luaran sana banyak yg membenci maria sangat.

banyak yang membenci Maria?
setahu saya, banyak yang gak setuju dengan doktrin Maria, tapi TIDAK membenci Maria

yang membenci pribadi Maria itu dikit kok

jangan anda samakan orang yang gak setuju doktrin tentang Maria dengan membenci Maria

Ini fakta dan memprihatinkan sekali. Ada seorang ibu2 dari salah satu aliran protestan yg ketika  diajak kawannya hadiri pernikahan saudara di gereja Katolik. Begitu tiba di dalam ibu itu langsung kabur keluar dari dalam gereja terbirit2 seperti baru saja  melihat setan... setelah ditanya alasannya, dia jawab" " gak mau, ada patung  Marianya.. pokoknya saya gak mau ikut ikutan nyembah berhala!"

lebih prihatin daripada orang gak menerima Yesus kah?
kalau anda lebih terpicu untuk meluruskan orang yang membenci Maria daripada mengenalkan Yesus kepada mereka yang belum mengenalNya.... anda jelas2 bermasalah, fokus anda sudah bergeser dari Amanat Agung

cobalah untuk melihat persamaannya daripada mempermasalahkan perbedaannya

Saya mencoba mengankat tema ini karena hal ini sebenarnya banyak sekali, tapi seperti puncak gunug es. Kalian protestan jg harus berani membuka hal ini, kenyataan ini banyak loh hinggap dikalangan protestan.

banyak gak sama dengan semua
dan menolak doktrin Maria bukan berarti benci Maria
lagipula saat ini saya pastikan anda sudah jauh lebih baik daripada dulu

nah Clay lihat judul thread ini dan resapi baik2
apa gak berlebihan itu judul? seolah2 semuanya benci

sans aja kale

Saya di sini mencoba menyadarkan saja. Bunda Maria bukan Iblis yg mana kalian harus takuti dan benci seperti itu! kalau sekedar tidak memiliki devosi kepada Maria sedalam Katolik tidak masalah. Yg masalah kalau kalian sampai membenci maria.

saya disini mencoba menyadarkan Clay kalau gak setuju sama doktrin Maria bukan berarti membenci Maria
itu yang jadi masalah

berikutnya tolong dipahami, yang model2 begitu kek JaMaSoEl dikit kok

Baca ulang kalimat dikesaksian tsb: DIA BENCI KEPADA BUNDA MARIA! Pertanyaan kepada protestan kenapa kalian harus sampai membenci bunda Maria? Apakah karena hanya beda dengan Katolik?  Kalau tidak suka Katoliknya jangan Bunda Maria nya yg malah dibenci! Jangan ditutupi kenyataan ini. ada baiknya kalian  menasehati mereka2 yg masih MEMBENCI BUNDA MARIA bahwa sikap itu salah!

oh selalu kalo saya temukan orang2 seperti itu saya nasehati, baik di real life ataupun di forum ini
silahkan cek postingan2 saya

nah khusus untuk orang kek JaMaSoEl itu udah gak ada obatnya, ya Clay juga jangan ladenin lah, kok lucu, terperosok dalam lubang yang sama terus, seakan2 sama sekali gak mau belajar

kita sama2 berusaha untuk kedamaian disini dan meluruskan pandangan2 yang salah
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)