Author Topic: SOSOK YANG PALING DIBENCI UMAT NON KATOLIK  (Read 1822 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 09, 2019, 08:53:37 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3677
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
banyak yang membenci Maria?
setahu saya, banyak yang gak setuju dengan doktrin Maria, tapi TIDAK membenci Maria

yang membenci pribadi Maria itu dikit kok

jangan anda samakan orang yang gak setuju doktrin tentang Maria dengan membenci Maria

Yang tidak setuju banyak, yang membenci karena ketidak setujuan itu jg banyak sekali. Janganlah anda menyangkal hal ini. Apa untungnya anda jatuh dalam kebencian kepada Bunda Maria? Saya tidak akan terang terangan mengatakan hal ini kalau tidak ada. Mengapa anda harus menyembunyikan kesalahan komunitas anda. Kami di Katolik terbuka untuk dibukakan segala skandal gereja, jika memang anda patut dibongkar karena rumah TUHAN bukanlah sarang penyamun. Seharusnya anda pun setuju dengan saya dan menyatakan keprihatinan anda atas sikap komunitas anda, bukan membela dan mencoba menutupi2 dan mengatakan tidak banyak. Angka banyak dan tidaknya dari mana? Sebab yg saya lihat dan tampak kasat mata banyak yg membenci. Jika saya berbohong biar TUHAN yg menghukum saya. Saya hanya sekedar ingatkan silahkan tidak setuju dengan cara Katolik menghormati Maria, tetap jangan sampai terjebak oleh kebencian yg sangat kepada Bunda TUHAN maka anda akan dinilai Munafik oleh TUHAN sendiri. Bagaimana jika TUHAN bertanya kepada kalian : " Itukah caramu bersikap terhadap ibumu?" Ingat DIA  mengatakan itu dibawah salibNya ditengah penderitaan yg hebat dan sulit untuk bernafas, daripada menggunakan kekuatan fisik untuk bernafas namun SANG FIRMAN MASIH TERUS  BERFIRMAN: INILAH IBUMU. Ini bukanlah sesuatu FIRMAN YG BIASA. Karena diucapkan menjelang hayat, jika kita mendengar permintaan terakhir orang yg hendak mati kita katakan itu WASIAT. Dan itulah WASIAT Yesus kepada muirdnya. MENERIMA MARIA SEBAGAI IBU. Bersikaplah hormat terhadapnya dengan tidak mengunjingkannya seolah olah dia adalah PESAING buah rahimya sendiri.!

lebih prihatin daripada orang gak menerima Yesus kah?
kalau anda lebih terpicu untuk meluruskan orang yang membenci Maria daripada mengenalkan Yesus kepada mereka yang belum mengenalNya.... anda jelas2 bermasalah, fokus anda sudah bergeser dari Amanat Agung

Maria tidak akan menggeser fokus Katolik kepada Yesus. Salah besar anda! Justru melalui Maria dengan merenungkan hidupnya membawa kita lebih mengenal sosok Yesus secara utuh sebagai MANUSIA DAN SEKALIGUS TUHAN 100%


cobalah untuk melihat persamaannya daripada mempermasalahkan perbedaannya

Yang tidak melihat persamaannya saya kira bukan Katolik. Banyak kok protestan yg mencoba membantah bahwa Maria adalah Bunda Yesus, padahal jelas sekali Injil menuliskan hal tsb.

« Last Edit: January 09, 2019, 08:58:49 AM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 08:53:47 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3677
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
banyak gak sama dengan semua
dan menolak doktrin Maria bukan berarti benci Maria
lagipula saat ini saya pastikan anda sudah jauh lebih baik daripada dulu

nah Clay lihat judul thread ini dan resapi baik2
apa gak berlebihan itu judul? seolah2 semuanya benci

sans aja kale

Kalau memang tidak demikian, bahwa tidak banyak protestan yg membenci Maria itu lebih baik. Harusnya anda  ikut menyadarkan saudara saudara anda. Jangan diam saja. Dan ketika saya yg meluruskan, anda mencap saya generalisir, saya baper, saya sensi. Tapi jika memang sudah banyak yg tdak membenci Maria seharusnya anda tidak perlu tersinggung dan menyatakan pembuat topik baperan! Katakan saja bahwa menurut anda ada, tetapi tidak banyak, dan semoga semakin berkurang. Jangan menyerang pribadi.


saya disini mencoba menyadarkan Clay kalau gak setuju sama doktrin Maria bukan berarti membenci Maria
itu yang jadi masalah

Terimakasih untuk menyadarkan saya. Semoga TUHAN senantiasa memberkai anda. yang harus ditanyakan adakah ketidaksetujuan tsb bersumber dari pengajaran perintis protestan? Sejak kapan itu muncul? Dan bagaimana awalnya?


berikutnya tolong dipahami, yang model2 begitu kek JaMaSoEl dikit kok

Maaf saya sedikit bingun dengan istilah2  jaman now. Apa itu JaMaSoEl?


oh selalu kalo saya temukan orang2 seperti itu saya nasehati, baik di real life ataupun di forum ini
silahkan cek postingan2 saya

Saya minta maaf karena saya mungkin karena banyak postingan sehingga kerapkali melewatkan banyak hal, termasuk mungkin upaya anda tsb. Sekali lagi saya minta maaf. Jika anda sudah melakukan hal tsb, itu adalah hal yg benar dan perlu dilanjutkan. Semoga kedepan banyak yg seperti anda. Mari kita sharing iman, dan bukan berdebat. Kita sesama pengikut TUHAN dan bukan musuh. Sudah seharusnya saling menguatkan dan memberi AMUNISI di dalam menghadapi musuh.


nah khusus untuk orang kek JaMaSoEl itu udah gak ada obatnya, ya Clay juga jangan ladenin lah, kok lucu, terperosok dalam lubang yang sama terus, seakan2 sama sekali gak mau belajar

kita sama2 berusaha untuk kedamaian disini dan meluruskan pandangan2 yang salah

Ohh.. JaMaSoEl itu nama id? OK terima kasih.

Salam Kasih
« Last Edit: January 09, 2019, 09:47:29 AM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 09:21:22 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Yang tidak setuju banyak, yang membenci karena ketidak setujuan itu jg banyak sekali. Janganlah anda menyangkal hal ini. Apa untungnya anda jatuh dalam kebencian kepada Bunda Maria? Saya tidak akan terang terangan mengatakan hal ini kalau tidak ada. Mengapa anda harus menyembunyikan kesalahan komunitas anda. Kami di Katolik terbuka untuk dibukakan segala skandal gereja, jika memang anda patut dibongkar karena rumah TUHAN bukanlah sarang penyamun. Seharusnya anda pun setuju dengan saya dan menyatakan keprihatinan anda atas sikap komunitas anda, bukan membela dan mencoba menutupi2 dan mengatakan tidak banyak. Angka banyak dan tidaknya dari mana? Sebab yg saya lihat dan tampak kasat mata banyak yg membenci. Jika saya berbohong biar TUHAN yg menghukum saya. Saya hanya sekedar ingatkan silahkan tidak setuju dengan cara Katolik menghormati Maria, tetap jangan sampai terjebak oleh kebencian yg sangat kepada Bunda TUHAN maka anda akan dinilai Munafik oleh TUHAN sendiri. Bagaimana jika TUHAN bertanya kepada kalian : " Itukah caramu bersikap terhadap ibumu?" Ingat DIA  mengatakan itu dibawah salibNya ditengah penderitaan yg hebat dan sulit untuk bernafas, daripada menggunakan kekuatan fisik untuk bernafas namun SANG FIRMAN MASIH TERUS  BERFIRMAN: INILAH IBUMU. Ini bukanlah sesuatu FIRMAN YG BIASA. Karena diucapkan menjelang hayat, jika kita mendengar permintaan terakhir orang yg hendak mati kita katakan itu WASIAT. Dan itulah WASIAT Yesus kepada muirdnya. MENERIMA MARIA SEBAGAI IBU. Bersikaplah hormat terhadapnya dengan tidak mengunjingkannya seolah olah dia adalah PESAING buah rahimya sendiri.!


saya gak nyangkal itu ada
saya hormat sama Maria tapi gak setuju dengan doktrin Maria

kebanyakan Protestan ya kayak saya ini, gak sampai benci
benci itu cuma beberapa oknum aja, gak banyak

Maria tidak akan menggeser fokus Katolik kepada Yesus. Salah besar anda! Justru melalui Maria dengan merenungkan hidupnya membawa kita lebih mengenal sosok Yesus secara utuh sebagai MANUSIA DAN SEKALIGUS TUHAN 100%


saya gak bilang begitu kok

tapi kalau anda lebih fokus untuk "membenarkan" doktrin Maria ke orang yang sudah percaya Yesus
daripada memperkenalkan Yesus kepada orang yang belum percaya Yesus

pikirkanlah lagi tentang Amanat Agung

Yang tidak melihat persamaannya saya kira bukan Katolik. Banyak kok protestan yg mencoba membantah bahwa Maria adalah Bunda Yesus, padahal jelas sekali Injil menuliskan hal tsb.


yang anda sebut banyak itu cuma 1 orang ganti2 ID bro
JaMaSoEl itu singkatan ID

Jamu
Maxim
Soter

lihat disini jelas :
http://forumkristen.com/index.php?topic=58817.0

ini sy pernah kasih tau ke anda

makanya jgn mudah terprovokasi sama orang yang itu lagi itu lagi

dan sekali lagi saya pastikan anda Protestan itu hampir semua menolak doktrin Maria itu benar
tapi gak banyak yang benci
paling banter ya gak peduli aja, gak peduli sama benci itu beda jauh broh
yang benci itu ya macam id itu aja yang berulang kali berusaha ngadu domba antara Katolik dan Protestan
January 09, 2019, 09:49:29 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3677
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
saya gak nyangkal itu ada
saya hormat sama Maria tapi gak setuju dengan doktrin Maria

kebanyakan Protestan ya kayak saya ini, gak sampai benci
benci itu cuma beberapa oknum aja, gak banyak

saya gak bilang begitu kok

tapi kalau anda lebih fokus untuk "membenarkan" doktrin Maria ke orang yang sudah percaya Yesus
daripada memperkenalkan Yesus kepada orang yang belum percaya Yesus

pikirkanlah lagi tentang Amanat Agung

yang anda sebut banyak itu cuma 1 orang ganti2 ID bro
JaMaSoEl itu singkatan ID

Jamu
Maxim
Soter

lihat disini jelas :
http://forumkristen.com/index.php?topic=58817.0

ini sy pernah kasih tau ke anda

makanya jgn mudah terprovokasi sama orang yang itu lagi itu lagi

dan sekali lagi saya pastikan anda Protestan itu hampir semua menolak doktrin Maria itu benar
tapi gak banyak yang benci
paling banter ya gak peduli aja, gak peduli sama benci itu beda jauh broh
yang benci itu ya macam id itu aja yang berulang kali berusaha ngadu domba antara Katolik dan Protestan


Sesungguhnya saya jarang mengakses forum ini cukup lama sehingga saya melewatkan banyak hal. Saya tidak menyadari misalnya satu orang bisa mencloning banyak ID. Tetapi terima kasih sudah mengingatkan.

Salam Kasih
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 10:06:41 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
 :afro:

dia dibanned, lalu bikin ID baru lagi

next ingatlah kalo masuk forum ini lagi, yang postingannya cuma pokoknya Katolik salah, pokoknya doktrin Maria = nyembah orang mati itu cuma 1 2 orang saja, cuma IDnya aja ganti2 terus karena dibanned teru
January 09, 2019, 10:13:18 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3677
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
:afro:

dia dibanned, lalu bikin ID baru lagi

next ingatlah kalo masuk forum ini lagi, yang postingannya cuma pokoknya Katolik salah, pokoknya doktrin Maria = nyembah orang mati itu cuma 1 2 orang saja, cuma IDnya aja ganti2 terus karena dibanned teru
Ya mungkin kedepan tidak akan saya ladeni. Memang sudah ada juga bbrp ID yg tidak lagi saya ladeni dalam debat.

Sekali lagi terima kasih.

Salam kasih
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 11:36:13 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Yang suka provokasi itu justru si CLAY.
Sampe bela belain nyari postingan tahun jebot buat bikin alesan ngatain protestan benci Maria. Dari trit ini justru keliatan kalau katolik kayak CLAY itu membenci orang lain yang tidak sama pemahamannya tentang Maria.
Akhir akhir ini trit tentang Maria yang rajin bikin dan nyundul ya si CLAY sendiri. Trit lain tentang doktrin yang aktif malah soal katolik katolik yang mempertanyakan dan menghina sola scriptura.

Emang paling pinter kalau play victim ini orang.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
January 09, 2019, 12:31:33 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
hahaha

yang bener lah mas aleph

itu ada yang provokasi anda diem saja

apa karena ybs ngaku masuk dlm kelompok yang sola scriptura, makanya anda diam saja
 :mad0261:
 
January 09, 2019, 01:33:36 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3677
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Yang suka provokasi itu justru si CLAY.
Sampe bela belain nyari postingan tahun jebot buat bikin alesan ngatain protestan benci Maria. Dari trit ini justru keliatan kalau katolik kayak CLAY itu membenci orang lain yang tidak sama pemahamannya tentang Maria.
Akhir akhir ini trit tentang Maria yang rajin bikin dan nyundul ya si CLAY sendiri. Trit lain tentang doktrin yang aktif malah soal katolik katolik yang mempertanyakan dan menghina sola scriptura.

Emang paling pinter kalau play victim ini orang.

OK terima kasih. TUHAN memberkati.
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 02:40:01 PM
Reply #29
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Saya rasa judulnya udah salah nih.
Orang Kristen mana boleh membenci sesamanya manusia. Kacau dong.
Jadi melanggar hukum kedua.

22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Salam Hidup hanya sementara.
Hidup hanya sementara.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)