Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2063 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

January 08, 2019, 01:29:44 PM
Reply #10
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
Quote
ya syukurlah kalo salah, saya minta maaf
it's all right, mungkin itu juga salah saya, makanya sy revisi.

Quote
but next time kurangi bumbu2 model begitu yang ujung2nya bikin diskusi gak jelas, cuma panjang baca aja jadi males
ok, thanks masukannya bro..

Quote
nah kalau kamu sudah setuju itu iblis adalah murid kurang ajar
dan kalau kamu percaya Tuhan itu adil, bahkan maha adil
seharusnya sisanya sudah terjawab semua toh?
ok,..

Quote
pemicunya? bukannya udah jelas, dia ingin jadi seperti Allah? (dalam artian kurang ajar, bukan kayak guru dan murid)
kalau sy setuju dengan kamu, maka dititik ini kita benar2 menganggap lucifer itu dungu, padahal mestinya kita sedikit berhati hati, karna kita sama sama tau dia cerdas...
dia tidak akan melakukan sesuatu yg sembrono tak terencana, tiba2 ingin menjadi Allah tanpa sebab yang jelas...


Quote
ibaratnya dia gak puas jadi warga negara Indonesia, pengen jadi presiden dengan cara yang tidak baik
pemicu model apa lagi yang anda maksudkan?
ok, warga negara tidak puas dan ingin menjadi presiden...
kita tanya ulang kepada warga negara itu, tidak puas nya kenapa ?
apakah presiden anda tamak ?
presiden anda playboy ?
presiden anda pemabuk ?

itu point yg ingin sy gali lebih dalam sebenarnya...
« Last Edit: January 08, 2019, 01:31:54 PM by dhanieloei »
January 08, 2019, 01:30:00 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2359
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
syalom bro..
kalau yang kuketahui:
Tujuan Lucifer diciptakan adalah untuk Kemuliaan Tuhan.

Firman Tuhan mencatat:
Yehezkiel 28:12. Beginilah Firman Tuhan ALLAH: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah.

Lucifer adalah Gambaran Allah, Penuh Hikmat dan Maha Indah..
Seluruh Makhluk Sorga mengenal, mengagumi dan menghormati Lucifer sebagai Pemimpin yang tinggi di sorga.

Allah adalah Kasih. Sama Seperti Air yang mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.. demikianlah Kasih Tuhan, mengalir dari ke segala makhluk, dimulai dari makhluk yang tinggi kedudukannya sampai kepada makhluk yang paling kecil seperti serangga dan tanam tanaman.

dan Melalui Kasih dialirkan itu, dan dirasakan segala Makhluk, maka Ucapan syukurpun naik keatas. memuji dan memuliakan Tuhan yang adalah Pencipta dan sumber segala kehidupan.
Kicauan burung burung, harum semerbak bunga bunga sampai Biduan Kor para Malaikat dan para makhluk cerdas lainnya.. semua-Nya memuji dan mengagungkan Tuhan atas Kasih dan Kebaikan-Nya.
itulah Hukum kehidupan, itulah Hukum Kebahagiaan.
Kita Mengasihi karena Allah terlebih dahulu mengasihi kita.

nah.. Kejatuhan setan ke dalam dosa adalah sesuatu yang Misterius, tidak bisa dijelaskan..
seandainya penjelasan untuk itu dapat ditemukan, maka itu bukan dosa lagi..
kembali penulis yang saya percaya diinspirasi oleh ROH KUDUS mencatat dalam bukunya: Kemenangan Akhir, Bab. 29. http://kemenanganakhir.com/
Dosa adalah sesuatu yang misterius dan yang tidak dapat diterangkan dan dipertanggungjawabkan; memaafkannya berarti mempertahankannya. Seandainya maaf untuk itu ditemukan atau alasan keberadaannya bisa ditunjukkan, maka itu tidak menjadi dosa lagi. Definisi kita satu-satunya adalah yang diberikan di dalam firman Allah. Dosa adalah "pelanggaran kepada hukum." Dosa adalah sesuatu yang bekerja di luar prinsip, yang berperang melawan hukum kasih yang agung yang menjadi landasan pemerintahan ilahi.

Singkat cerita.. karena Lucifer memanjakan rasa cemburu dan iri hati yang ada di dalam hatinya.
Dia menginginkan Rasa Hormat dan Kemuliaan yang hanya Allah layak untk mendapatkan.
oleh sebab Allah adalah Pencipta Kehidupan. segala makhluk berbahagia karena diberikan kehidupan. itulah sebabnya segala makhluk bersyukur kepada Tuhan.

namun Lucifer menginginkan Pujian dan Hormat yang diberikan oleh segala makhluk, gantinya kepada Allah tertuju kepada-nya..

singkat cerita Lucifer memberontak dan melawan pemerintahan Tuhan.
Dosa sendiri telah merusak Gambar dan Rupa Tuhan di dalam diri-Nya.
Allah adalah Kasih, dan Kasih Tuhan sifat-Nya selalu mengalir ke luar.

sekarang dosa merusak lucifer.. Kasih yang seharus-nya mengalir keluar sekarang berbalik arah. Kasih dan Rasa hormat itu mengalir kepada-nya..
sifat rendah hati, menjadi egois dan sombong.
cinta menjadi kebencian.
kesopanan dan keteraturan menjadi tidak senonoh dan kurang ajar.
dst..

begitu juga setelah dosa masuk ke dunia, dan nenek moyang kita melanggar Hukum..
dosa yang sudah merusak Tabiat Tuhan pada Lufiser itu, juga merusak Gambar Tuhan yang ada pada manusia.
sehingga tidak ada bedanya antara manusia dan setan.

saya yakin 100% tanpa di goda setanpun.. sekarang ini setelah kejatuhan manusia, kecenderungan manusia adalah berbuat dosa semata mata.
manusia berlomba lomba untuk mencari nama, rasa hormat dan kemuliaan bagi dirinya sendiri.
manusia kehilangan Gambar dan Rupa Tuhan.

dari sifat manusia yang mementingkan diri itu Gambar Tuhan di salahpahami, dirusak dan disalahartikan.
itulah kenapa Tuhan Yesus datang ke dunia ini:
Dia Datang untuk menebus dan memulihkan Gambar Allah yang sudah dirusak itu.

Perhatikan Ilustrasi di bawah ini:

  • Tuhan
    • Malaikat
      • Manusia dan Makhluk Inteligence yang lain..
        • Binatang
          • serangga
            • Tumbuh Tumbuhan.



            binatang binatang kecil (Amuba)

            Tuhan Turun 2 Tingkat di bawah malaikat dan menjadi sama dengan Manusia.
            sementara Lucifer yang tingkatannya sama dengan malaikat ingin Naik satu tingkat menjadi Allah.

            sungguh 2 pernyataan sifat yang berbeda, bertolak belakang dan berlawanan.
            Tuhan merendahkan diri dan menjadi sama dengan manusia.
            sementara setan ingin berusaha naik keatas menyamai Yang Mahatinggi.

            itulah perbedaan sifat Kasih Tuhan dan Sifat yang dirusak oleh Dosa.

            melalui Yesus Kristus lah kita dapat melihat Gambar Allah yang sebenarnnya.
            Kasih itu datang menundukkan diri menjangkau dan mencari yang hilang.

            Yesus berjanji melalui Kuasa ROH KUDUS-Nya.. Gambar Allah yang itu, dapat pula dipulihkan di dalam kita.
« Last Edit: January 08, 2019, 01:37:58 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 08, 2019, 01:36:46 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9288
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalau sy setuju dengan kamu, maka dititik ini kita benar2 menganggap lucifer itu dungu, padahal mestinya kita sedikit berhati hati, karna kita sama sama tau dia cerdas...
dia tidak akan melakukan sesuatu yg sembrono tar terencana, tiba2 ingin menjadi Allah tanpa sebab yang jelas...

you got the point here bro
cuma masalahnya anda tidak memperhitungkan faktor emosi :)

secerdas-cerdasnya orang, dia akan cenderung menghasilkan keputusan/tindakan yang salah pada waktu dia emosi

makanya kadang orang bercerai lalu menyesal kemudian kan, soalnya dia memutuskannya dalam emosi
seorang bapak yang baik skalipun, pas emosi bisa aja mukul anaknya dan lalu menyesal karena melakukannya

Allah pun pernah emosi kan? diredam emosinya sama Musa tuh :)

ok, warga negara tidak puas dan ingin menjadi presiden...
kita tanya ulang kepada warga negara itu, tidak puas nya kenapa ?
apakah presiden anda tamak ?
presiden anda playboy ?
presiden anda pemabuk ?

itu point yg ingin sy gali lebih dalam sebenarnya...

soal ini anda bisa berfantasi sepuasnya broh
selama kita sepakat kalau iblis itu salah, ini gak terlalu penting benernya

bisa aja karena dia gak puas dengan kekuasaannya saat itu
dia pikir Tuhan gak adil (kita juga sering begitu kan kl lagi emosi)
dia pikir dia bisa lebih baik dari Tuhan
etc etc

silahkan imajinasimu bekerja :)
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 08, 2019, 01:45:09 PM
Reply #13
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
Quote
syalom bro..
kalau yang kuketahui:
Tujuan Lucifer diciptakan adalah untuk Kemuliaan Tuhan.
shalom juga om, waktu dia diciptakan Tuhan yg maha tahu itu, apakah tahu bahwa suatu hari lucifer akan menjadi jahat ?tau yah...
lalu mengapa masih diciptakan ?

cut, 5.000 karakter, sorry

Quote
nah.. Kejatuhan setan ke dalam dosa adalah sesuatu yang Misterius, tidak bisa dijelaskan..
seandainya penjelasan untuk itu dapat ditemukan, maka itu bukan dosa lagi..
kembali penulis yang saya percaya diinspirasi oleh ROH KUDUS mencatat dalam bukunya: Kemenangan Akhir, Bab. 29. http://kemenanganakhir.com/
Dosa adalah sesuatu yang misterius dan yang tidak dapat diterangkan dan dipertanggungjawabkan; memaafkannya berarti mempertahankannya. Seandainya maaf untuk itu ditemukan atau alasan keberadaannya bisa ditunjukkan, maka itu tidak menjadi dosa lagi. Definisi kita satu-satunya adalah yang diberikan di dalam firman Allah. Dosa adalah "pelanggaran kepada hukum." Dosa adalah sesuatu yang bekerja di luar prinsip, yang berperang melawan hukum kasih yang agung yang menjadi landasan pemerintahan ilahi.

nah ini adalah bugs atau virus, kalau anda mengetahui sedikit saja tentang program, ketika si programer menciptakan program, maka bugs didalam program itu juga hasil ciptaannya, dan siprogramer bertanggung jawab untuk terus mengupdate programnya, untuk meminimalkan error yg dihasilkan oleh bugs tersebut, that's why selalu ada trial setiap kali kita membeli sebuah program, dalam hal ini Pencipta menciptakan sesuatu, kemudian reject, siapa yg salah ? pencipta atau yang diciptakan ?sedangkan sudah ditentukan juga bahwa yang diciptakan harus menjadi jahat, atau langit dan bumi lenyap dari pada ketentuan itu harus batal bukan ? terdengar familiar ?

Quote
Singkat cerita.. karena Lucifer memanjakan rasa cemburu dan iri hati yang ada di dalam hatinya.
Dia menginginkan Rasa Hormat dan Kemuliaan yang hanya Allah layak untk mendapatkan.
oleh sebab Allah adalah Pencipta Kehidupan. segala makhluk berbahagia karena diberikan kehidupan. itulah sebabnya segala makhluk bersyukur kepada Tuhan.

namun Lucifer menginginkan Pujian dan Hormat yang diberikan oleh segala makhluk, gantinya kepada Allah tertuju kepada-nya..
tujuan mendapatkan hormat itu apa ?
apakah Allah tidak melihat hal ini ketika Allah menciptakannya ? Allah kan maha tahu ?

Quote
singkat cerita Lucifer memberontak dan melawan pemerintahan Tuhan.
Dosa sendiri telah merusak Gambar dan Rupa Tuhan di dalam diri-Nya.
Allah adalah Kasih, dan Kasih Tuhan sifat-Nya selalu mengalir ke luar.

sekarang dosa merusak lucifer.. Kasih yang seharus-nya mengalir keluar sekarang berbalik arah. Kasih dan Rasa hormat itu mengalir kepada-nya..
sifat rendah hati, menjadi egois dan sombong.
cinta menjadi kebencian.
kesopanan dan keteraturan menjadi tidak senonoh dan kurang ajar.
dst..
ok...

Quote
Tuhan Turun 2 Tingkat di bawah malaikat dan menjadi sama dengan Manusia.
sementara Lucifer yang tingkatannya sama dengan malaikat ingin Naik satu tingkat menjadi Allah.

sungguh 2 pernyataan sifat yang berbeda, bertolak belakang dan berlawanan.
Tuhan merendahkan diri dan menjadi sama dengan manusia.
sementara setan ingin naik keatas menyamai Yang Mahatinggi.

itulah perbedaan sifat Kasih Tuhan dan Sifat yang dirusak oleh Dosa.

melalui Yesus Kristus lah kita dapat melihat Gambar Allah yang sebenarnnya.
Kasih itu datang menundukkan diri menjangkau dan mencari yang hilang.

Yesus berjanji melalui Kuasa ROH KUDUS-Nya.. Gambar Allah yang itu, dapat pula dipulihkan di dalam kita.


ok, kembali ke pertanyaan pertama...
waktu Allah menciptakan lucifer, Allah dengan kemaha-tahuanNya mengetahui, bahwa pada waktunya, lucifer akan menjadi jahat, namun Allah tetap menciptakannya.... mengapa ?
« Last Edit: January 08, 2019, 01:50:13 PM by dhanieloei »
January 08, 2019, 02:02:07 PM
Reply #14
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6400
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Kl yg saya tangkap dari tulisan Bro:

Kejahatan dari Iblis itu mrupakan pengaturan Allah krn Allah punya tujuan di baliknya,
Dg kata lain Iblis tidak punya free-will selain menjadi jahat.

Apakah benar itu maksud Bro?
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 08, 2019, 02:22:33 PM
Reply #15
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
Kl yg saya tangkap dari tulisan Bro:

Kejahatan dari Iblis itu mrupakan pengaturan Allah krn Allah punya tujuan di baliknya,
Dg kata lain Iblis tidak punya free-will selain menjadi jahat.

Apakah benar itu maksud Bro?
ok, itu benar, ada hal lain sebenernya, tapi...
nanti jadi melebar, sebaiknya itu dulu...

km luar biasa membaca tulisan sy yg panjang itu, dan mengerti...
sy sangat berterima kasih untuk itu..

km bisa melihat bukan ?
kejahatan iblis yg diijinkan Allah itu akhirnya mempertemukan kamu dan saya dengan Tuhan dalam kehidupan yg sekarang ini, dan saya rasa Tuhan melihat semua ini baik...
« Last Edit: January 08, 2019, 02:26:05 PM by dhanieloei »
January 08, 2019, 02:46:53 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 692
  • There is none like You
Saya akan coba jawab yaa..

pertanyaan pertama...
waktu Allah menciptakan lucifer, Allah dengan kemaha-tahuanNya mengetahui, bahwa pada waktunya, lucifer akan menjadi jahat, namun Allah tetap menciptakannya.... mengapa ?
Benar yang anda katakan dan ternyata Allah tetap menciptakannya..

Mengapa ?

Menurut saya,
karena Allah tetap menciptakannya bukan hanya dalam keMahaTahuan namun Juga sekaligus dalam Maha Kasih dan Maha Adil yang Allah miliki dalam menciptakan.

Allah Maha Tahu
bahwa lusifer dalam waktu tertentu akan jatuh kedalam dosa.

Allah Maha Adil
yaitu dengan memberi lusifer freewill sama seperti malaikat lain yang diciptakannya juga.

Allah Maha Kasih
yaitu dengan memberi lusifer dan malaikat2 lain firmannya sehingga memiliki pengetahuan dan mengenal tentang Allah.

menurut anda sendiri,
bagaimana dari pertanyaan anda ?

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: January 08, 2019, 02:49:39 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 08, 2019, 02:56:33 PM
Reply #17
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
  • Denominasi: kharismatik
Quote
Saya akan coba jawab yaa..
Benar yang anda katakan dan ternyata Allah tetap menciptakannya..

Mengapa ?

Menurut saya,
karena Allah tetap menciptakannya bukan hanya dalam keMahaTahuan namun Juga sekaligus dalam Maha Kasih dan Maha Adil yang Allah miliki dalam menciptakan.
ok, sy hargai jawaban anda, terima kasih..

Quote
Allah Maha Tahu
bahwa lusifer dalam waktu tertentu akan jatuh kedalam dosa.
ok...dan Allah juga tau kejadian ditaman eden akan terjadi, dan seterusnya sampai detik ini yah ?

Quote
Allah Maha Adil
yaitu dengan memberi lusifer freewill sama seperti malaikat lain yang diciptakannya juga.
tapi free will itu dengan kemaha tahuannya, Allah sudah tau mana yg akan dipilih lucifer, lucifer akan memilih menjadi jahat, dan sudah ditetapkan juga di alkitab, bahwa ia akan menjadi jahat, dan firman Allah itu harus genap, karna lebih baik langit dan bumi lenyap dari pada satu firman Allah batal,

Quote
Allah Maha Kasih
yaitu dengan memberi lusifer dan malaikat2 lain firmannya sehingga memiliki pengetahuan dan mengenal tentang Allah.
kalau maha kasih artinya lucifer masih bisa dimaafkan kah ?

Quote
menurut anda sendiri,
bagaimana dari pertanyaan anda ?

semoga masih ada nalar sehat.
iya...semoga...

Quote
TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Jesus Bless U too broo,,,

note, jangan dibahas nanti jadi keluar jalur, tapi hanya informasi, anggaplah ini hanya iklan saja,
saya mau bercerita sedikit mengenai maha, bahwa Allah tidak bisa maha kasih dan maha adil di waktu yg bersamaan...
untuk yang kedua kalinya

contoh : ( budi dan asep )

budi adalah pribadi yg sangat baik, selama hidup dia taat dan menjaga hatinya, kemudian dia meninggal
sementara asep adalah pembunuh, pemerkosa dan perampok, meninggal juga

budi masuk surga...
asep masuk neraka..

dineraka asep telp kepada Allah,
Allah yg maha kasih, bisakah Engkau mengampuni saya ? saya mau masuk surga seperti si budi, disini panas..

yg Allah lakukan :
kalau Allah menyelamatkan dan mengampuni si asep dan mengambil posisi sebagai Yang maha kasih, maka Ia menjadi pribadi yg tidak maha adil, dimana keadilan buat si budi, si budi sudah setengah mati taat, giliran si asep hidupnya brutal minta ampun di ampuni juga ?

kalau Allah tidak mengampuni si asep dan mengambil posisi sebagai Yang maha Adil, maka Dia baru saja mencopot jubah maha kasihnya bukan ? Dia tidak mengampuni si asep, karna dia memilih sebagai maha adli bagi sibudi...

nah karna Allah berada pada suatu situasi yg bersifat ultimatum, maka pilihan ketiga lah yg diambil, Dia bilang Aku tanggalkan maha adil, dan Aku selamatkan dan ampuni si asep...
si budi komplain, dimana maha adil nya ? bukankah seseorang harus masuk neraka karna kejahatannya ?
maka Allah bilang, biar Aku yang gantikan asep, asep masuk surga, Aku masuk neraka,
dan itu sudah dilakukan Allah melalui kristus Yesus diatas salib....

Dia hanya melakukan maha adil dan maha kasih dalam waktu yg bersamaan itu sekali saja,
tidak akan pernah untuk kedua kalinya

maka kita sampai pada sebuah kesimpulan,
bahwa Allah tidak dapat menjadi maha kasih dan maha adil. pada waktu yg bersamaan,..
untuk yg kedua kalinya...

semoga analogi ini membantu km sedikit mengerti tentang maha kasih, maha adil dan maha tahu, sebelum kita berbicara tentang segala sesuatu yang bersifat maha....

ini lah jawaban dari argumen sy, yg saya pikirkan bertahun tahun, namun masih memiliki celah,
dan argumen diatas ini tidak dapat membantah telak argumen awal saya, bahwa apabila Allah tahu bahwa lucifer suatu hari akan berbuat jahat, lalu mengapa Dia masih menciptakannya ?

selain karna dia butuh kehadiran lucifer, untuk membuat hidup ini indah...
( semoga saya salah tentang itu, karna bukankah seharusnya kita membenci lucifer seperti yg diajarkan gereja dan para pendeta ? )

kecuali sy benar, maka seluruh ajaran gereja wajib direvisi... semoga sy salah

« Last Edit: January 08, 2019, 03:38:49 PM by dhanieloei »
January 08, 2019, 03:48:22 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2359
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

shalom juga om, waktu dia diciptakan Tuhan yg maha tahu itu, apakah tahu bahwa suatu hari lucifer akan menjadi jahat ?
lalu mengapa masih diciptakan ?


pertama tama, bro harus tetap ingat dalam hati bahwa, Tuhan Allah menciptakan Lucifer.
Tuhan tidak pernah menciptakan Setan.

mengapa Allah menciptakan Lucifer.. ?
karena Allah adalah Kasih, Allah senang menciptakan, Allah senang membagikan dan memberikan kehidupan.
supaya melalui Lucifer, karakter dan kemuliaan Allah dapat dipantulkan.

namun mengapa Lucifer memilih berdosa kepada Tuhan.. tetap adalah suatu misteri. tidak dapat kita jelaskan.
seandainya dapat dijelaskan, maaf atau alasannya kita temukan, itu bukan dosa lagi.

Tuhan tidak bertanggung jawab atas timbulnya dosa.

si Pelanggarlah yang harus bertanggung jawab atas keputusan yang dibuatnya sendiri.


Quote
nah ini adalah bugs atau virus, kalau anda mengetahui sedikit saja tentang program, ketika si programer menciptakan program, maka bugs didalam program itu juga hasil ciptaannya, dan siprogramer bertanggung jawab untuk terus mengupdate programnya, untuk meminimalkan error yg dihasilkan oleh bugs tersebut, that's why selalu ada trial setiap kali kita membeli sebuah program, dalam hal ini Pencipta menciptakan sesuatu, kemudian reject, siapa yg salah ? pencipta atau yang diciptakan ?sedangkan sudah ditentukan juga bahwa yang diciptakan harus menjadi jahat, atau langit dan bumi lenyap dari pada ketentuan itu harus batal bukan ? terdengar familiar ?
tujuan mendapatkan hormat itu apa ?

berbeda saudaraku, sangat berbeda dengan contoh diatas ini.
manusia atau malaikat bukanlah Program yang dicptakan.

manusia dan makhluk inteligence lain adalah Luar biasa.
kita adalah Makhluk yang bebas dan merdeka untuk berpikir, berekspresi, mencintai, menciptakan, berencana, bercita cita, dan sangat banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh makhluk Inteligensia.

namun Kebebasan yang berbahagia, hanyalah dapat kita rasakan dengan berjalan sesuai dengan kehendak Pencipta. Kehendak-Nya adalah Kasih.
jadi dengan Kasih-lah, yaitu Kasih kepada sesama, kasih kepada lingkungan Kebahagiaan Sejati dapat terpelihara.

menjauh dari Tuhan, bertentangan dengan Tuhan. hanyalah membuahkan Penderitaan dan Kesengsaraan.

Quote
ok, kembali ke pertanyaan pertama...
waktu Allah menciptakan lucifer, Allah dengan kemaha-tahuanNya mengetahui, bahwa pada waktunya, lucifer akan menjadi jahat, namun Allah tetap menciptakannya.... mengapa ?

bukan hanya Lucifer..
semua makhluk punya potensi atau kemampuan untuk memberontak dan melanggar Pencipta..
so.. apakah karena Kemungkinan kemampuan untuk melanggar tersebut Allah menjadi berhenti untuk mencipta.. ??

 
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 08, 2019, 03:59:37 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 692
  • There is none like You
ok, sy hargai jawaban anda, terima kasih..
ok...dan Allah juga tau kejadian ditaman eden akan terjadi, dan seterusnya sampai detik ini yah ?
Benar..

tapi free will itu dengan kemaha tahuannya,
Allah sudah tau mana yg akan dipilih lucifer,
lucifer akan memilih menjadi jahat,
dan sudah ditetapkan juga di alkitab,
bahwa ia akan menjadi jahat,
Allah Maha Tahu
Lusifer akan memilih yang jahat.

Allah Maha Kasih
Lusifer diberi firmanNya sehingga memiliki pengetahuan dan mengenal tentang Allah.

Allah Maha Adil
Lusifer diberi freewill

Yang tertulis di Alkitab itu adalah KeMahaTahuan Allah yang inspirasikan kepada manusia dan sifatnya sudah pasti terjadi dari pilihan yang dilakukan lusifer dan dikatakan tetap (konsisten Maha Tahu).


dan firman Allah itu harus genap, karna lebih baik langit dan bumi lenyap dari pada satu firman Allah batal,
Dari KeMahaTahuan Allah terhadap pilihan2 lusifer itu bukan harus genap lebih tepatnya pasti genap.

kalau maha kasih artinya lucifer masih bisa dimaafkan kah ?
Anda sudah tahu bahwa lusifer di usir keluar dari kerajaan Allah.

kemana lusifer diusir ?
jawabannya: ke bumi..

Saya melihat disini Allah belum sampai ke titik tidak ada pengampunan meski lusifer dihukum dengan diusir keluar dari kerajaan Allah.

Dari kisahnya di Alkitab dapat dilihat,

Kejadian 1:26 (TB)
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Menurut saya,
dari firman diatas maka lusifer berada di bawah kuasa manusia yang diciptakan Allah menurut gambar dan rupaNya.

lalu coba lihat apa yang dilakukan lusifer terhadap manusia yang segambar dan serupa dengan Allah dari yang tertulis di Alkitab..

Kejadian 3:1 (TB)
Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

Hawa memberi respon jawaban..

Kejadian 3:2-3 (TB)
Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."


dari respon hawa ini dapat dilihat bahwa firman Allah itu juga diperdengarkan dan diberitahukan juga kepada iblis melalui hawa yang adalah penguasa dari si lusifer.

namun lusifer bukan tunduk dan menuruti firman Allah itu dengan cara tunduk kepada hawa melainkan malah sebaliknya..

Perhatikan apa respon lusifer..

Kejadian 3:4-5 (TB)
Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."


Menurut saya,
Lusifer disini bukan hanya mengulangi kesalahannya melainkan lebih parah mendustai apa yang firman Allah katakan.

iya...semoga...

Jesus Bless U too broo,,,
anda jawab "iya"..
apa maksudnya dan bagaimana maksudnya dengan "iya ?

yang saya tanyakan kepada anda adalah
menurut anda sendiri,
bagaimana dari pertanyaan anda diatas itu ?

semoga masih ada nalar sehat..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: January 08, 2019, 04:13:38 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)