Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2358 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 12, 2019, 07:09:39 AM
Reply #150
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6447
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Calissta,
Allah kita tritunggal (ketiga yang esa) , bukan tritheis (ketiga yang tiga).

Yudaisme (agama yahudi yg lahir sejak zaman musa), Tuhan Yesus Kristus, para rasul dan gereja hingga detik ini tidak pernah mengajarkan Allah itu tiga yang terpisah.

Apa yg sis tulis menunjukkan pemahaman yg berbeda dr apa yg gereja ajarkan, makanya gak pas dg apa yg kita sampaikan disini.

Sis cari di sepanjang Alkitab tidak akan bisa menemukan bhw Allah Bapa tidak maha hadir di zaman PL.
Bgmn ROH KUDUS di zaman PL itupun apa yg Alkitab jelaskan tidak sama dg apa yg sis tuliskan.

Hati-hatilah dg apa yg sis baca.
Allah tidak bisa disamakan dg keadaan jasmaniah seolah Ia manusia.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 12, 2019, 08:05:45 AM
Reply #151
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 846
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
Calissta,
Allah kita tritunggal (ketiga yang esa) , bukan tritheis (ketiga yang tiga).

Yudaisme (agama yahudi yg lahir sejak zaman musa), Tuhan Yesus Kristus, para rasul dan gereja hingga detik ini tidak pernah mengajarkan Allah itu tiga yang terpisah.

Apa yg sis tulis menunjukkan pemahaman yg berbeda dr apa yg gereja ajarkan, makanya gak pas dg apa yg kita sampaikan disini.

Sis cari di sepanjang Alkitab tidak akan bisa menemukan bhw Allah Bapa tidak maha hadir di zaman PL.
Bgmn ROH KUDUS di zaman PL itupun apa yg Alkitab jelaskan tidak sama dg apa yg sis tuliskan.

Hati-hatilah dg apa yg sis baca.
Allah tidak bisa disamakan dg keadaan jasmaniah seolah Ia manusia.

 :afro:
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
January 12, 2019, 11:45:28 AM
Reply #152
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 768
  • There is none like You
Saran saya..

Pembahasan soal Trinitas silahkan dibahas lebih dalam pada tread yg sudah tersedia.

Bagi member yang sudah merasa kawakan seharusnya menjadi teladan dan jangan tergiring ikut2an menjadi OOT.

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 12, 2019, 02:03:29 PM
Reply #153
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
Menurut gue sih....
tujuan lusifer diciptakan berdasarkan rencana kedaulatan Allah sejak semula adalah untuk melayaniNya.

Gbu
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 12, 2019, 03:58:01 PM
Reply #154
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Calissta,
Allah kita tritunggal (ketiga yang esa) , bukan tritheis (ketiga yang tiga).

Yudaisme (agama yahudi yg lahir sejak zaman musa), Tuhan Yesus Kristus, para rasul dan gereja hingga detik ini tidak pernah mengajarkan Allah itu tiga yang terpisah.

Apa yg sis tulis menunjukkan pemahaman yg berbeda dr apa yg gereja ajarkan, makanya gak pas dg apa yg kita sampaikan disini.

Sis cari di sepanjang Alkitab tidak akan bisa menemukan bhw Allah Bapa tidak maha hadir di zaman PL.
Bgmn ROH KUDUS di zaman PL itupun apa yg Alkitab jelaskan tidak sama dg apa yg sis tuliskan.

Hati-hatilah dg apa yg sis baca.
Allah tidak bisa disamakan dg keadaan jasmaniah seolah Ia manusia.

aku cuma menunggu seseorang yang cukup jantan dan berjiwa besar mengatakan bahwa ia tidak menemukan kisah tentang Maha hadir diperjanjian lama.

pengakuan manusiawi itu tidak akan pernah merubah keyakinanku terhadap Tuhan, meskipun kalian tidak akan pernah membuktikannya dengan sebuah kisah diperjanjian lama.

tapi ketulusan pengakuan dan kerendahan hati ketika kalian mengaku tidak menemukannya lah yang akan menghapus kefanatikan yang selama ini kerap kita jumpai, dimana pendeta dan Kristen akan mencari, dan memutar balikkan fakta apabila tersudut dan akan menafsirkan sebuah ayat, lompat ke ayat lain meskipun penafsirannya terdengar janggal dan sangat mentah.

ini bukan soal Tuhan maha hadir atau bukan lagi, semua itu jadi tidak menarik lagi, saya tidak akan bertanya lagi dan tidak menginginkan jawaban lagi.

ini soal debat.
hanya itu, menang atau kalah biasa, tidak akan pernah mengubah keyakinan kita apapun hasilnya.

namun jiwa besar yang saya tunggu sepertinya tidak akan pernah hadir.
padahal kerendahan hati lah yang pembaca tunggu, karna kerendahan hati akan membalut sebuah pengakuan kekalahan, dan merubahnya menjadi setara dengan sebuah kemenangan.

diluar debate Kristen, kita akan jumpai orang2 lebih tulus.
ada bilang ada.
tidak bilang tidak.
bila masuk akal kita teruskan dan kembangkan demi sebuah pemikiran yang baru yang memperkuat argumen masing2 dan pengetahuan akan bertambah.

saya mundur.
berharap generasi yang akan datang mungkin menemukan jawabannya, dan mengetahui, bahwa kita pernah berdiskusi disini.

menginspirasi dalam sisi baiknya,
menemukan sesuatu yang baru,
mungkin sedikit akan merubah kurikulum teologi,
tapi demi kemuliaan Allah, kenapa tidak.

berpulang ke hukum nomor satu Allah, yaitu kasih.
mengatasi hukum apapun yang ada disemesta raya.
aku ucapkan,

shalom, damai sejahtera menyertai kamu semua.
penyertaan Tuhan, berkat dan keberhasilan akan membayangi kemanapun kamu pergi.
« Last Edit: January 12, 2019, 04:24:49 PM by Joe Calissta Way »
January 13, 2019, 01:04:44 AM
Reply #155
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
tapi ketulusan pengakuan dan kerendahan hati ketika kalian mengaku tidak menemukannya lah yang akan menghapus kefanatikan yang selama ini kerap kita jumpai, dimana pendeta dan Kristen akan mencari, dan memutar balikkan fakta apabila tersudut dan akan menafsirkan sebuah ayat, lompat ke ayat lain meskipun penafsirannya terdengar janggal dan sangat mentah.
Yok kita coba balik. Karena gampang buat kita (apalagi saya nih) memberikan penuduhan kepada pihak lain, tanpa mencoba membalikkan situasi...

1. Konsep Tuhan maha hadir menurut sister itu bagaimana?

2. Dan apa contohnya dalam Alkitab sesudah Kristus bangkit, maka Tuhan maha hadir?
January 13, 2019, 07:50:28 AM
Reply #156
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Yok kita coba balik. Karena gampang buat kita (apalagi saya nih) memberikan penuduhan kepada pihak lain, tanpa mencoba membalikkan situasi...

1. Konsep Tuhan maha hadir menurut sister itu bagaimana?

2. Dan apa contohnya dalam Alkitab sesudah Kristus bangkit, maka Tuhan maha hadir?
konsep Tuhan maha hadir yang akan kita bahas dan kita buktikan, berasal dari penulis, bukan pandangan aku, mungkin dilain waktu kita akan membahas pandangan pribadiku.

penulis mengatakan bahwa Allah Bapa tidak maha hadir sebelum Yesus bangkit.

tentu yg harus kita buktikan adalah sebuah kisah diperjanjian lama yang membahas atau menceritakan tentang Allah yg maha hadir untuk menggugurkan argumen sipenulis bukan ?

karna walaupun kita menemukan kisah Yesus maha hadir setelah kebangkitannya, maka itu tidak menggugurkan teori si penulis, justru malah memperkuatnya, ditambah kita gagal mempresentasikan sebuah kisah pada perjanjian lama tentang Allah yang maha hadir itu.

tapi ok lah, walaupun arah diskusinya menjadi salah, aku akan coba dulu mengikuti km.

soal Yesus maha hadir setelah kebangkitanNya, aku akan beritahu km apabila km cukup jantan untuk mengakui bahwa km tidak mengetahuinya, bahwa km tidak menemukannya, bahwa km telah gagal membaca dan mengerti Firman Allah.

rupanya selain aku harus meluruskan pandangan km tentang alkitab, aku juga harus mendidik attitude km,
sekali lagi aku tegaskan.

tahu bilang tahu,
tidak tahu bilang tidak tahu,

paham bilang paham,
tidak paham juga bilang tidak paham.

jadi, aku tidak akan memberikan informasi mengenai kisah Yesus maha hadir setelah kebangkitanNya, tanpa pengakuan kegagalan km dalam membaca dan mengerti alkitab.

terima kasih.
« Last Edit: January 13, 2019, 08:01:45 AM by Joe Calissta Way »
January 13, 2019, 08:30:20 AM
Reply #157
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9473
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
dimana yg mengatakan bahwa tiang awan dan tiang api itu tetap ada ketika bangsa israel sedang berkemah dan beristirahat, karna pada saat itu lah bapak mengatakan bahwa musa naik ke sinai dan menemui Allah.

ini mah bukannya udah sangat jelas?

Keluaran 13
21. TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam.
22. Dengan tidak beralih tiang awan itu tetap ada pada siang hari dan tiang api pada waktu malam di depan bangsa itu.

Keluaran 14
24. Dan pada waktu jaga pagi, TUHAN yang di dalam tiang api dan awan itu memandang kepada tentara orang Mesir, lalu dikacaukan-Nya tentara orang Mesir itu.

dengan tidak beralih ya tiap hari ada, waktu Musa naik ke gunung Sinai, ya tentunya ada juga dong

lagipula bayangkan itu bangsa tinggal di gurun tanpa adanya awan untuk menutupi di siang hari dan api untuk menghangatkan mereka di malam hari ya mana bisa mereka survived

aku cuma menunggu seseorang yang cukup jantan dan berjiwa besar mengatakan bahwa ia tidak menemukan kisah tentang Maha hadir diperjanjian lama.

lah ayatnya ada, kisahnya ada

masalahnya bukan disitu, tapi kamunya mau mengakuinya gak meskipun sudah diberi tahu?
kalau kamu sudah menetapkan pikiran bahwa Allah gak maha hadir apapun ayat yang dibaca ya sudah, itu sama saja dengan orang bilang pokoknya Yesus bukan Tuhan apapun ayat yang diberikan

contoh ayat :

Mazmur 139
7. Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?
8. Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau.
9. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut,
10. juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

kurang maha hadir gimana itu
dari langit (surga) sampe dunia orang mati Tuhan ada

Keluaran 3
1. Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.
2. Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.
3. Musa berkata: "Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?"
4. Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah."
5. Lalu Ia berfirman: "Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus."
6. Lagi Ia berfirman: "Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub." Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.
7. Dan TUHAN berfirman: "Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.

Musa ada di gunung Horeb, sedangkan Tuhan mengetahui keadaan Israel di Mesir
bagaimana bisa dikatakan gak maha hadir

Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 13, 2019, 08:53:11 AM
Reply #158
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
ini mah bukannya udah sangat jelas?

Keluaran 13
21. TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam.
22. Dengan tidak beralih tiang awan itu tetap ada pada siang hari dan tiang api pada waktu malam di depan bangsa itu.

Keluaran 14
24. Dan pada waktu jaga pagi, TUHAN yang di dalam tiang api dan awan itu memandang kepada tentara orang Mesir, lalu dikacaukan-Nya tentara orang Mesir itu.

dengan tidak beralih ya tiap hari ada, waktu Musa naik ke gunung Sinai, ya tentunya ada juga dong

lagipula bayangkan itu bangsa tinggal di gurun tanpa adanya awan untuk menutupi di siang hari dan api untuk menghangatkan mereka di malam hari ya mana bisa mereka survived

lah ayatnya ada, kisahnya ada

masalahnya bukan disitu, tapi kamunya mau mengakuinya gak meskipun sudah diberi tahu?
kalau kamu sudah menetapkan pikiran bahwa Allah gak maha hadir apapun ayat yang dibaca ya sudah, itu sama saja dengan orang bilang pokoknya Yesus bukan Tuhan apapun ayat yang diberikan

contoh ayat :mazmur.

kurang maha hadir gimana itu
dari langit (surga) sampe dunia orang mati Tuhan ada

Keluaran 3
1. Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.
2. Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.
3. Musa berkata: "Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?"
4. Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah."
5. Lalu Ia berfirman: "Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus."
6. Lagi Ia berfirman: "Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub." Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.
7. Dan TUHAN berfirman: "Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.

Musa ada di gunung Horeb, sedangkan Tuhan mengetahui keadaan Israel di Mesir
bagaimana bisa dikatakan gak maha hadir

ok, Tuhan ada ditiang awan dan api, dan pada waktu pagi Tuhan mengacaukan tentara mesir.
itu membuktikan Tuhan ada bersama tentara mesir.

satu tempat lagi ?

km harus membuktikan Tuhan berada didua tempat secara bersamaan untuk membuktikan Tuhan maha hadir,
jarak antara orang israel dan mesir begitu dekatnya, km harus baca juga ayat sebelumnya :

Keluaran 14:19-20 (TB)  Kemudian bergeraklah Malaikat Allah, yang tadinya berjalan di depan tentara Israel, lalu berjalan di belakang mereka; dan tiang awan itu bergerak dari depan mereka, lalu berdiri di belakang mereka.
Demikianlah tiang itu berdiri di antara tentara orang Mesir dan tentara orang Israel; dan oleh karena awan itu menimbulkan kegelapan, maka malam itu lewat, sehingga yang satu tidak dapat mendekati yang lain, semalam-malaman itu.

dengan arti begitu dekatnya mereka, sampai harus dipisahkan dan dijaga oleh malaikat Allah.
dalam arti, Tuhan menjumpai bangsa israel dan mesir secara bersamaan, namun pada tempat yang sama, bukan tempat yang berbeda.

sedangkan Musa disinai menemui Allah itu uda lompat berapa pasal ?
yg artinya kejadian waktu Tuhan dalam tiang awan dan api mengacaukan bangsa mesir sudah lama berlalu, karna itu sebelum laut tiberau terbelah.

km membaca, tapi km tidak mengerti ?

makanya aku bilang jangan lompat2 mencari penafsiran yg mentah.

soal musa dihoreb dan Tuhan mendengar dan mengetahui doa bangsa israel, bukan kah itu maha tahu dan maha mendengar ?

dimana maha hadirnya ?

sekali lagi km paksa pembaca, ala para pendeta tersudut, km putar sana dan putar sini, tanpa point .

kita membaca kitab yang sama, tapi km hanya membaca dan menghafal tanpa mengerti dan memvisualisasikan setiap kata dalam cerita termegah pada perjanjian lama ?

mungkin next time aku tidak akan memberikan pengertian yang seperti ini lagi, pengertian yg seperti ini mahal, aku merenungkannya siang dan malam, dan kamu mengejeknya.

o yah mengenai mazmur itu perkataan dan puisi dari daud, adakah kisah hidup daud yang dapat menceritakan bahwa Tuhan maha hadir ?
aku lebih suka kisahnya dari pada perkataannya.
kisah mewakili kenyataan, perkataan dan puisi menyatakan harapannya.
« Last Edit: January 13, 2019, 09:15:37 AM by Joe Calissta Way »
January 13, 2019, 12:01:07 PM
Reply #159
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
wkwk.
dan akhirnya membuahkan sebuah niat untuk mendalami lagi Firman Tuhan, menganalisa dan menyelidiki lagi alkitab.
membuat pikiran yang selama ini nganggur dan menelan bulat bulat doktrin gereja, sekarang bekerja...sekarang berpikir...wkwk.

meskipun melebar kemana mana, tapi itu lebih baik ketimbang pikiran anda berpikir ke yang tidak tidak.

merenungkan dan membayangkan sedetil detilnya kejadian dari kejadian, cerita ataupun kisah dari para nabi, lebih baik ketimbang anda membaca novel atau menonton harry potter.

by the way mengenai terbelahnya laut tiberau, selain inti dari sifat trancendent Allah, dimana anda ingin sekali mendapatkan kisah dialkitab perjanjian lama tentang kemaha-hadiran Allah, yang kemudian akan menggugurkan teori sy, dan membuat anda senang dan lega,...

laut tiberau itu cerita dan kisah sebuah mujizat, yang mungkin lain waktu akan sy bahas lagi lebih dalam.

sinopsis nya adalah :
anda semua pasti setuju bila sy katakan bahwa Allah yg menciptakan semua hukum bukan ?

anda juga pasti setuju bila sy katakan salah satunya Allah menciptakan hukum tabur tuai atau sebab akibat bukan ?

anda juga pasti mengangguk angguk bila sy katakan Allah lah yang menciptakan hukum gravitasi bukan ? dan isaac newton hanya orang yang menemukannya.

jadi Allah menciptakan bumi beserta isinya, juga termasuk semua hukum fisika yang bekerja dibumi bukan ?
( anda mulai membaca dua kali dan akhirnya setuju wkwk ).

kita bahas gravitasi sedikit,
Tuhan menciptakan hukum gravitasi,
tapi Dia melanggarnya ketika berjalan diatas air melalui Yesus. ( anda mulai kesal, dan benar2 menganggap sy pengikut lucifer disini wkwk ).

Tuhan menciptakan hukum dan melanggarnya, Tuhan tidak konsisten ? ( krispus naik pitam, dia mulai memerintahkan bawahannya untuk membakar sy...wkwk ).

jadi setiap kali Tuhan membuat mujizat, maka ada hukumNya sendiri yang dilanggar, entah hukum gravitasi, sebab akibat atau lainnya.

maka kekonsistenan Tuhan disini anda ragukan, meskipun anda akan sampai mati membantahnya, tapi didalam hati kecil anda, disebuah relung terdalam, didalam ruang bawah sadar anda, anda baru saja bertanya : " bagaimana kalau argumen sy ini benar ?"....wkwk

selamat datang disebuah dunia, yang sy namakan dunia pikiran, dimana tak seorangpun dapat masuk, tanpa berpikir.

karna seminggu terakhir ini sy sedang membuat modul sebuah program, mungkin sy akan jarang online sampai 6 bulan kedepan, harapan sy adalah, menemukan seseorang disini, penganalisa sejati, yg bisa memposisikan dirinya menjadi lawan debate abadi sy yang sangat berkualitas, yang akan memaksa sy untuk membuka alkitab sy.

karna sejauh ini, sy belum membukanya untuk melawan jawaban anda semua, sy mengutip, namun lupa sumbernya, karna sy bukan menghafal, tapi mengerti...

selamat siang, selamat hari minggu,
selamat beribadah,..
dan tolong sampaikan salam sy kepada pendeta anda semua...
terutama yang naik sedan, tolong salamkan dan sampaikan, bahwa dimentawai, begitu banyak bapak meniduri anaknya hanya karna rumah mereka tidak memiliki sekat, dan mereka nyaris tanpa busana, sehingga nafsu sibapak kepada anak perempuannya bisa lahir dan membuahkan dosa, hanya karna keterbatasan busana, baju yg dipakai hanya selembar dibadan, kaku seperti kayu karna lama tidak dicuci, ketika dicuci, mereka terpaksa telanjang sepanjang hari menunggu kering.
waktu gempa 2005, kami merangkak rangkak berusaha keluar dari gereja kecil yg dijadikan basecamp kami, setibanya dilapangan, sy melihat seorang ibu membawa anak ditangan kiri, ditangan kanannya ia memegang botol susu yang diisi air teh, dengan terbalik.

sy bertanya mengapa membawa botol susu dalam keadaan terbalik ? ibu itu menjawab, botol susu ini pecah dibagian bawah, kalau sy tidak balik maka bocor, airnya akan keluar dan habis, botol susu itu satu2nya, dan yg membuat sy marah kepada diri sy adalah, sy hanya membawa pakaian bekas layak pakai dan obat2an bagi mereka, sy tidak punya botol susu.

pendeta anda turun dari dari sedan, kotbah ditempat hebat, dengan ruangan ber ac, makan siang hebat, dan kejar tayang, ibadah belum selesai, ia sudah harus berada ditempat lain.

apabila ia mau menjual sedannya dan memberikan uangnya untuk membeli baju dan obat2an bagi anak2 Tuhan di pelosok, harap hubungi sy, sy akan mengikutinya bahkan sampai keujung bumi.

salam sejahtera.
« Last Edit: January 13, 2019, 12:25:57 PM by dhanieloei »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)