Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2758 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 14, 2019, 01:05:22 AM
Reply #160
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
soal Yesus maha hadir setelah kebangkitanNya, aku akan beritahu km apabila km cukup jantan untuk mengakui bahwa km tidak mengetahuinya, bahwa km tidak menemukannya, bahwa km telah gagal membaca dan mengerti Firman Allah.
???

Ya sudah, saya tidak tahu...

Nah, sekarang tolong jelaskan konsep kalau Tuhan tidak maha hadir menurut si    penulis.

Dan yok kita lihat kalau Tuhan baru maha hadir sesudah Kristus bangkit. Contohnya yang mana?
January 14, 2019, 07:25:37 AM
Reply #161
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ok, Tuhan ada ditiang awan dan api, dan pada waktu pagi Tuhan mengacaukan tentara mesir.
itu membuktikan Tuhan ada bersama tentara mesir.

satu tempat lagi ?

km harus membuktikan Tuhan berada didua tempat secara bersamaan untuk membuktikan Tuhan maha hadir,
jarak antara orang israel dan mesir begitu dekatnya, km harus baca juga ayat sebelumnya :

Keluaran 14:19-20 (TB)  Kemudian bergeraklah Malaikat Allah, yang tadinya berjalan di depan tentara Israel, lalu berjalan di belakang mereka; dan tiang awan itu bergerak dari depan mereka, lalu berdiri di belakang mereka.
Demikianlah tiang itu berdiri di antara tentara orang Mesir dan tentara orang Israel; dan oleh karena awan itu menimbulkan kegelapan, maka malam itu lewat, sehingga yang satu tidak dapat mendekati yang lain, semalam-malaman itu.

dengan arti begitu dekatnya mereka, sampai harus dipisahkan dan dijaga oleh malaikat Allah.
dalam arti, Tuhan menjumpai bangsa israel dan mesir secara bersamaan, namun pada tempat yang sama, bukan tempat yang berbeda.

sedangkan Musa disinai menemui Allah itu uda lompat berapa pasal ?
yg artinya kejadian waktu Tuhan dalam tiang awan dan api mengacaukan bangsa mesir sudah lama berlalu, karna itu sebelum laut tiberau terbelah.

km membaca, tapi km tidak mengerti ?

makanya aku bilang jangan lompat2 mencari penafsiran yg mentah.

soal musa dihoreb dan Tuhan mendengar dan mengetahui doa bangsa israel, bukan kah itu maha tahu dan maha mendengar ?

dimana maha hadirnya ?

sekali lagi km paksa pembaca, ala para pendeta tersudut, km putar sana dan putar sini, tanpa point .

kita membaca kitab yang sama, tapi km hanya membaca dan menghafal tanpa mengerti dan memvisualisasikan setiap kata dalam cerita termegah pada perjanjian lama ?

mungkin next time aku tidak akan memberikan pengertian yang seperti ini lagi, pengertian yg seperti ini mahal, aku merenungkannya siang dan malam, dan kamu mengejeknya.

o yah mengenai mazmur itu perkataan dan puisi dari daud, adakah kisah hidup daud yang dapat menceritakan bahwa Tuhan maha hadir ?
aku lebih suka kisahnya dari pada perkataannya.
kisah mewakili kenyataan, perkataan dan puisi menyatakan harapannya.

hahaha sans aja ;D

menurut kamu mahal menurut saya murah ya gpp dong?
begitu juga sebaliknya, kita bebas2 aja, namanya juga diskusi, siapa yang bisa menentukan yang ini mahal yg ono murah, mungkin kalo mau begitu ke mangga 2 aja kwwkwk ;D

kalo buat saya udah jelas sih dari ayat2 yang ada, itu cuma sy kasih 1 contoh aja

kamu setuju Allah maha tahu dan maha mendengar, bukankah harus hadir dulu baru bisa mendengar dan bisa tahu? setidaknya dengan logika saya yang terbatas ini, begitulah yang saya pikirkan

ya masa iya, dia bisa DENGAR dan TAHU semua yang terjadi di dunia ini tetapi TIDAK BISA hadir disitu?
absurd buat saya
dan ini buat saya murahan
mungkin buat kamu mahal ya silahkan saja

sy pikir kamu sudah menetapkan bahwa Allah itu tidak maha hadir, makanya segala ayat apapun ya di terjemahkan kesitu
« Last Edit: January 14, 2019, 07:36:44 AM by HenHen »
January 14, 2019, 07:36:05 AM
Reply #162
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
semakin dibaca kalo saya bilang logikanya makin aneh....

lah... intinya dari mujizat itu ya emang begitu kan....
mujizat itu melawan akal sehat, melawan hukum alam, makanya disebut itu mujizat, suatu peristiwa yang terjadi tidak mengikuti logika atau hukum alam sewajarnya

sampe sini semua harusnya setuju

nah, seperti yang dia bilang, semua hukum alam itu Tuhan yang bikin
karena semua hukum Alam itu Tuhan yang bikin, maka DIA JUGA BERKUASA untuk mengubah atau untuk TIDAK MENGIKUTI hukum alam itu kan?

saya bingung
wong dia penciptanya kok, ya suka2 dia lah ciptaannya mau digimanain juga

kok dibilang gak konsisten? ya lucu

gw ciptain robot, ya suka2 gw tu robot mau diapain sm gw
mau gw bongkar pasang ya tu robot ada dibawah kendali gw
trus ada orang dateng bilang, eh elu gak konsisten
laaaah yang gila gw ato orang itu

gw owner suatu perusahaan besar
gw bikin aturan buat karyawan, masuk harus pagi, masuk harus lewat pintu depan
lah gw dateng, gw mau masuk siang juga peduli apa? gw mau masuk lewat pintu belakang siapa yang brani larang gw? satpam?
lah wong itu perusahaan punya gw
ada karyawan yang berani bilang itu owner gak konsisten? mungkin TS kalo kerja di perusahaan sukanya negur owner bgini nih

lucu kan logikanya

Tuhan yang ciptain langit bumi ini
suka2 dia mau gimana juga
angin aja tunduk sama perintahNya

----

setidaknya kalian berdua punya persamaan :
menganggap logikanya paling mahal, paling bagus,ooo gak pernah kepikiran orang laen, ini gak pernah kepikiran gereja, waaah gw satu2nya nih yang berpikir begini, wah ini kalo gw sharing dicap setan nih, kalo ketauan gereja dibunuh ni gwww, gak akan ada nih yang bisa jawab gw (padahal dikasih pertanyaan kabur sendiri)

laaaaah sans aja
don't get so full of yourself

apa yang kalian berdua kasih disini buat saya bukan hal baru, sy sudah pernah mendiskusikannya tahunan yang lalu, bukan kalian yang menciptakan ide2 bombastis kek gini pertama kali udah jelas itu, lagian masih banyak lagi yang lebih bombastis dari ini, ini mah udah usang

lagian sampe saat ini, apa yang kalian berdua pikirkan itu masih sangat gampang dijawab

tapi coba kalian berdua ketemuan deh, siapa tau jodoh ;D ;D
« Last Edit: January 14, 2019, 07:46:57 AM by HenHen »
January 14, 2019, 08:14:42 AM
Reply #163
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
hahaha sans aja ;D

menurut kamu mahal menurut saya murah ya gpp dong?
begitu juga sebaliknya, kita bebas2 aja, namanya juga diskusi, siapa yang bisa menentukan yang ini mahal yg ono murah, mungkin kalo mau begitu ke mangga 2 aja kwwkwk ;D

kalo buat saya udah jelas sih dari ayat2 yang ada, itu cuma sy kasih 1 contoh aja

kamu setuju Allah maha tahu dan maha mendengar, bukankah harus hadir dulu baru bisa mendengar dan bisa tahu? setidaknya dengan logika saya yang terbatas ini, begitulah yang saya pikirkan

ya masa iya, dia bisa DENGAR dan TAHU semua yang terjadi di dunia ini tetapi TIDAK BISA hadir disitu?
absurd buat saya
dan ini buat saya murahan
mungkin buat kamu mahal ya silahkan saja

sy pikir kamu sudah menetapkan bahwa Allah itu tidak maha hadir, makanya segala ayat apapun ya di terjemahkan kesitu

Matius 7:6 (TB)  "Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu."
January 14, 2019, 09:07:47 AM
Reply #164
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2691
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

kita bahas gravitasi sedikit,
Tuhan menciptakan hukum gravitasi,
tapi Dia melanggarnya ketika berjalan diatas air melalui Yesus.


tidak kutemukan bro,, bahwa apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus ketika Berjalan diatas Air adalah sebuah pelanggaran Hukum.

TIDAK ADA Larangan dalam Firman Tuhan yang melarang sapapun berjalan diatas air. tidak ada dalam Kitab Taurat yang ditulis oleh Nabi Musa, tidak ada dalam 10 Hukum Tuhan yang ditulis oleh Tuhan sendiri, dan tidak pula melanggar hukum yang pertama dan yang terutama yaitu Kasih. Kasih kepada Manusia dan Kasih kepada sesama.

ini adalah 10 Hukum Tuhan:
Keluaran 20:1-17
1. Jangan ada allah allah lain di hadapan Tuhan
2. Jangan membuat bagimu patung dan menyembah-nya.
3. Jangan menyebut Nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan
4. Ingat dan Kuduskanlah Hari Sabat Tuhan.
5. Hormati Ayah dan Ibumu
6. Jangan Membunuh
7. Jangan Berzinah
8. Jangan Mencuri
9. Jangan mengucapkan Saksi Dusta tentang sesamamu.
10. Jangan mengingini istri atau harta atau apapun yang dipunyai sesamamu.

dari 10 Hukum itu, Hukum apa yang dilanggar oleh Tuhan Yesus.. ?

Berjalan diatas air bukanlah suatu pelanggaran Hukum.
tidak ada Hukum Tuhan yang melarang-nya, tidak dilarang dalam Hukum Kasih, tidak dilarang dalam 10 Hukum Tuhan...


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 09:11:03 AM
Reply #165
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalau masih mau dilanjutin silahkan jelaskan kenapa Tuhan dikatakan maha mendengar dan maha tahu tapi tidak bisa maha hadir :)

logikanya, dengan otak kita yang terbatas disini, untuk bisa dengar dan tahu seutuhnya ya harus hadir dong

saya bisa tahu dan dengar masalah orang lain dengan seutuhnya ketika saya hadir disitu

kalo gak itu namanya denger gosip aja ;D
January 14, 2019, 09:30:53 AM
Reply #166
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6470
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
sinopsis nya adalah :
anda semua pasti setuju bila sy katakan bahwa Allah yg menciptakan semua hukum bukan ?

anda juga pasti setuju bila sy katakan salah satunya Allah menciptakan hukum tabur tuai atau sebab akibat bukan ?

anda juga pasti mengangguk angguk bila sy katakan Allah lah yang menciptakan hukum gravitasi bukan ? dan isaac newton hanya orang yang menemukannya.

jadi Allah menciptakan bumi beserta isinya, juga termasuk semua hukum fisika yang bekerja dibumi bukan ?
( anda mulai membaca dua kali dan akhirnya setuju wkwk ).

kita bahas gravitasi sedikit,
Tuhan menciptakan hukum gravitasi,
tapi Dia melanggarnya ketika berjalan diatas air melalui Yesus. ( anda mulai kesal, dan benar2 menganggap sy pengikut lucifer disini wkwk ).

Tuhan menciptakan hukum dan melanggarnya, Tuhan tidak konsisten ? ( krispus naik pitam, dia mulai memerintahkan bawahannya untuk membakar sy...wkwk ).

jadi setiap kali Tuhan membuat mujizat, maka ada hukumNya sendiri yang dilanggar, entah hukum gravitasi, sebab akibat atau lainnya.

maka kekonsistenan Tuhan disini anda ragukan, meskipun anda akan sampai mati membantahnya, tapi didalam hati kecil anda, disebuah relung terdalam, didalam ruang bawah sadar anda, anda baru saja bertanya : " bagaimana kalau argumen sy ini benar ?"....wkwk

selamat datang disebuah dunia, yang sy namakan dunia pikiran, dimana tak seorangpun dapat masuk, tanpa berpikir.

Ya, tiap orang boleh berpikir apa saja, itulah filsafat.
Dalam filsafat tidak ada kebenaran absolut, jd selama argumen di atas benar bagimu ya itu benar bagimu.

Tp bagi saya, argumen di atas tidak berkualitas.
Why?
Krn saya tidak menemukan premis manapun yg mngatakan Allah wajib taat pd segala aturan yg Ia tetapkan bagi manusia.

Jika seorang ayah menetapkan aturan bagi anak, adakah segala aturan itu wajib ia ikuti?
Logika wajar mngatakan ada aturan yg ayahnya harus ikuti juga, itu namanya teladan; tapi ada juga aturan yg berlaku eksklusif bagi si anak.

Yg membedakannya adalah hikmat.

Manusia tidak boleh mencabut nyawa sesamanya, apakah Allah juga tidak boleh?
Jika mau dipukul rata, bukankah itu kegegabahan berpikir? Ya, buat saya itu kegegabahan berpikir.

Tp ya kalau mau filosofis Bro tentu tidak salah dalam alur aturan berpikir Bro sendiri.

Saya izin undur diri dari pembahasan di topik ini.

Bro Dhanniel ini perenung yg sangat baik, namun belakangan ini rentetan peristiwa sangat mempengaruhi isi renungan di benak Bro. Dalam perjalanan iman semua orang, termasuk saya, selalu ada 2 sisi ideal Allah dan sisi realita kehidupan, sisi teoritis dan sisi aktualisasi. Perjalanan kita seumur hidup adalah menghayati Allah dalam keseharian kita. Dalam hal ini sukar menentukan mana benar mana salah, yg ada ialah iman.

It has been great experience reading every argument & discussion in this topic,
God bless you all.
« Last Edit: January 14, 2019, 09:38:38 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 14, 2019, 09:43:07 AM
Reply #167
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
???

Ya sudah, saya tidak tahu...

Nah, sekarang tolong jelaskan konsep kalau Tuhan tidak maha hadir menurut si    penulis.

Dan yok kita lihat kalau Tuhan baru maha hadir sesudah Kristus bangkit. Contohnya yang mana?

aku tidak tau apakah penulis akan setuju dengan aku.
ini hanya tebakan terbaikku.
maafkan bila salah.

menurutku penulis berkata bahwa Allah Bapa tidak maha hadir sebelum kebangkitan Yesus, mungkin berarti bahwa sebelum Yesus bangkit artinya sebelum Yesus mati juga.

nah sebelum Yesus mati dan kemudian bangkit, maka belum genap juga nubuat tentang itu.

tapi begitu Yesus menunaikan bagianNya, maka genaplah nubuat dan Firman Allah.

Lukas 24:44 (TB)  Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."

sehingga ketika Yesus bangkitpun Ia menggunakan tubuh kemuliaan, Ia bertemu dua murid di emaus dan tiba2 menghilang.

Lukas 24:31 (TB)  Ketika itu terbukalah mata mereka dan mereka pun mengenal Dia, tetapi Ia lenyap dari tengah-tengah mereka.

begitu juga kisah paulus, yg sebelumnya saulus.
Yesus menjumpai saulus, dan membuatnya menjadi buta 3 hari.

Yesus juga menjumpai ananias dan berkata :
Kisah Para Rasul 9:11 (TB)  Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,

Kisah Para Rasul 9:17 (TB)  Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan ROH KUDUS."

maka ini berhubungan erat denga konsep tritunggal, dimana sebelum Yesus bangkit Ia masih berdoa kepada Bapa.

namun setelah Yesus bangkit, Ia tidak lagi berdoa kepada Bapa, karna Ia setara. bahkan Yesus makan ikan didepan murid2 tanpa berdoa.
Lukas 24:42-43 (TB)  Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.


juga pada :

Yohanes 21:12 (TB)  Kata Yesus kepada mereka: "Marilah dan sarapanlah." Tidak ada di antara murid-murid itu yang berani bertanya kepada-Nya: "Siapakah Engkau?" Sebab mereka tahu, bahwa Ia adalah Tuhan.

Tritunggal berlaku setelah kematian dan kebangkitan Yesus, kemudian ROH KUDUS turun.

jadi setelah Yesus bangkit, pribadi Allah dalam tritinas menjadi tiga dalam satu, Yesus masih berjalan diatas bumi setelah kebangkitanNya, sementara Bapa tetap disurga, dan hal ini membuktikan kemaha-hadiran Tuhan.

ditambah turunnya ROH KUDUS, menyebar keseluruh orang percaya diseluruh bumi, maka bentuk Tuhan adalah jamak, dalam pengertian transcendent, melampaui segala sesuatu, dan itu valid setelah kematian dan kebangkitan Yesus.

beberapa sumber mengatakan bahwa Allah juga berevolusi dan terus berkembang, untuk mencapai maha hadir dalam transcendent, maka syaratnya Tuhan harus lahir melalui rahim ciptaanNya sendiri, harus mati ditangan ciptaanNya sendiri.dan kalau memang benar demikian, siapa yg bisa komplain ? bukankah layak Allah mendapatkan gelar transcendent dalam maha hadir setelah kematianNya diatas salib ?

tidak ada kata tritunggal didalam alkitab,
tidak akan pernah ada bukti mengenai ini,
yg kita akan dapatkan adalah kita mengetahui Bapa adalah Allah, Yesus juga Allah, dan ROH KUDUS juga Allah, namun bukan berarti mereka berbeda, bukan juga berarti mereka satu.

alkitab bercerita :
Yesus berdoa kepada Bapa, Yesus memerintah ROH KUDUS, tidak ada bukti pula mereka setara, dan tidak terbukti mutlak pula mereka tidak setara.

jadi prosesnya :
dengan tubuh kemuliaan Yesus bisa hadir dan lenyap kapan saja, dimana saja Dia mau, terbukti Ia menjumpai murid2Nya, padahal mereka sudah tersebar dibeberapa lokasi.

Yesus juga tidak lagi berdoa setelah Ia bangkit, mungkin juga membuktikan bahwa Bapa dan Anak adalah satu.

turunnya ROH KUDUS juga adalah kisah setelah Yesus bangkit, kita tahu sifat ROH KUDUS adalah jamak yang berarti banyak.

maka itulah satu2nya bukti dari maha hadir, setelah Yesus bangkit, kalaupun ini benar, maka hal ini tidak menjawab statement penulis, :

" Allah Bapa tidak maha hadir, Allah tidak bisa hadir dalam satu tempat, dan diwaktu yang sama Dia hadir juga ditempat lain, sebelum Yesus bangkit.

dan bila argumen aku salah, maka lebih parah, bahkan kita tidak menemukan sebuah kisahpun yang menyatakan Tuhan maha hadir, baik sebelum maupun sesudah kebangkitan Yesus.
« Last Edit: January 14, 2019, 09:47:26 AM by Joe Calissta Way »
January 14, 2019, 10:03:09 AM
Reply #168
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
tidak kutemukan bro,, bahwa apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus ketika Berjalan diatas Air adalah sebuah pelanggaran Hukum.

TIDAK ADA Larangan dalam Firman Tuhan yang melarang sapapun berjalan diatas air. tidak ada dalam Kitab Taurat yang ditulis oleh Nabi Musa, tidak ada dalam 10 Hukum Tuhan yang ditulis oleh Tuhan sendiri, dan tidak pula melanggar hukum yang pertama dan yang terutama yaitu Kasih. Kasih kepada Manusia dan Kasih kepada sesama.

ini adalah 10 Hukum Tuhan:
Keluaran 20:1-17
1. Jangan ada allah allah lain di hadapan Tuhan
2. Jangan membuat bagimu patung dan menyembah-nya.
3. Jangan menyebut Nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan
4. Ingat dan Kuduskanlah Hari Sabat Tuhan.
5. Hormati Ayah dan Ibumu
6. Jangan Membunuh
7. Jangan Berzinah
8. Jangan Mencuri
9. Jangan mengucapkan Saksi Dusta tentang sesamamu.
10. Jangan mengingini istri atau harta atau apapun yang dipunyai sesamamu.

dari 10 Hukum itu, Hukum apa yang dilanggar oleh Tuhan Yesus.. ?

Berjalan diatas air bukanlah suatu pelanggaran Hukum.
tidak ada Hukum Tuhan yang melarang-nya, tidak dilarang dalam Hukum Kasih, tidak dilarang dalam 10 Hukum Tuhan...


salam
TYM

mungkin maksud sipenulis bukan hukum taurat apalagi 10 perintah Allah bro.

aku menangkap sipenulis mengatakan hukum fisika yang berlaku dibumi bertentangan dengan mujizat.

contoh :
Yesus berjalan diatas air bertentangan dengan hukum gravitasi yang diciptakan Allah.

laut tiberau terbelah bertentangan dengan hukum gravitasi yang mengatur air akan turun kebawah.

menyembuhan orang sakit menggugurkan hukum sebab akibat, dimana kalau kamu sakit karna pola hidup dan makan yg tidak seimbang kamu akan sakit, bila Tuhan menyembuhkan kamu, bisa berarti Tuhan menghapus hukum sebab akibat yang Dia ciptakan sendiri.

kalau memang itu adalah hak Tuhan, artinya Tuhan menjadi semaunya, maka penulis mengatakan bahwa Tuhan tidak konsisten.disatu sisi Ia penuh kasih, menyembuhkan kamu, disatu sisi Ia mengabaikan hukum tabur tuai yang diciptakanNya juga.

tugas kita adalah menganalisa, dan membuktikan teori terbaliknya, bahwa Tuhan konsisten, dengan cara memikirkan bahwa mujizat tidak melawan hukum fisika yang telah Tuhan ciptakan itu. namun ini akan jadi PR yang panjang untuk aku pikirkan sendiri, itu sebabnya aku coba angkat meskipun ini jauh melebar diluar topik utama dipage 1, supaya km bisa membantu aku menganalisanya. aku sendiri mencoba untuk melawan argumen sipenulis, namun cukup kesulitan mencari teori tanding nya.

kecuali kamu mau bilang hukum gravitasi bukan ciptaan Tuhan ? maka akan lebih parah dan berantakan.
« Last Edit: January 14, 2019, 10:17:22 AM by Joe Calissta Way »
January 14, 2019, 10:13:19 AM
Reply #169
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Maleakhi 3:6
Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap.

Ibrani 13:8
Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Yakobus 1:17
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Allah (Yesus Kristus) itu gak pernah berubah, dulu sekarang dan selamanya

tentunya akan lebih pas jika kita sekarang menerima penjelasan Tritunggal
maka Dia itu memang sudah dari dulunya Tritunggal, gak pernah berubah

jika sekarang maha hadir, ya seharusnya dari dulu, sekarang dan sampai selama2nya Dia tetap maha hadir
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)