Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2621 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 14, 2019, 10:37:50 AM
Reply #170
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Maleakhi 3:6
Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap.

Ibrani 13:8
Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Yakobus 1:17
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Allah (Yesus Kristus) itu gak pernah berubah, dulu sekarang dan selamanya

tentunya akan lebih pas jika kita sekarang menerima penjelasan Tritunggal
maka Dia itu memang sudah dari dulunya Tritunggal, gak pernah berubah

jika sekarang maha hadir, ya seharusnya dari dulu, sekarang dan sampai selama2nya Dia tetap maha hadir

km looping,
tidak bisakah km membedakan mana kisah atau cerita, yang mana akan memberikan bukti valid secara alkitabiah, dan mana perkataan atau ucapan seseorang dari alkitab juga yang bukanlah sebuah kisah atau cerita ?

maka akan kembali ke argumen di page sebelumnya, bahwa km pasti jawab itu kan bagian dari Firman Tuhan juga ?

dan kembali juga kepada page sebelumnya, bahwa aku akan menjawab bahwa " mata ganti mata" juga bagian dari Firman Tuhan, yakni hukum taurat yang mengatur keadilan pada perjanjian lama dalam imamat.

tapi Yesus sendiri menolaknya, karna tidak mungkin bagi kita orang percaya membalas kejahatan dengan kejahatan.

artinya, tidak semua ayat km bisa quote dan terapkan dalam hidup ini, itu sebabnya setelah ini kita tidak menggunakan itu lagi dalam debat kita, perkataan tanpa kisah didalamnya seperti mazmur, kidung agung, amsal salomo dan surat2 rasul, kecuali kisah hidup dari rasul2 itu sendiri. hadeh, ck ck ck.

bahkan untuk kisah dan cerita alkitab saja kita memfilternya untuk kita jadikan kebenaran dalam debat, seperti elia menyembelih nabi nabi baal digunung karmel, tidak bisa kita jadikan kebenaran dalam menghukum orang yang kita anggap tidak berTuhan yang benar dengan cara yang tidak kalah biadab nya bukan ?

dan ini yg terakhir aku reply kedunguan km.
setelah ini, sy akan abaikan.

kecuali kamu mau bilang kamu masih menjalankan Firman Tuhan pada bagian " mata ganti mata" ?

betapa mengerikannya km ?
« Last Edit: January 14, 2019, 10:55:03 AM by Joe Calissta Way »
January 14, 2019, 11:02:30 AM
Reply #171
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1047
  • There is none like You
mungkin maksud sipenulis bukan hukum taurat apalagi 10 perintah Allah bro.

aku menangkap sipenulis mengatakan hukum fisika yang berlaku dibumi bertentangan dengan mujizat.

contoh :
Yesus berjalan diatas air bertentangan dengan hukum gravitasi yang diciptakan Allah.

laut tiberau terbelah bertentangan dengan hukum gravitasi yang mengatur air akan turun kebawah.

menyembuhan orang sakit menggugurkan hukum sebab akibat, dimana kalau kamu sakit karna pola hidup dan makan yg tidak seimbang kamu akan sakit, bila Tuhan menyembuhkan kamu, bisa berarti Tuhan menghapus hukum sebab akibat yang Dia ciptakan sendiri.

kalau memang itu adalah hak Tuhan, artinya Tuhan menjadi semaunya, maka penulis mengatakan bahwa Tuhan tidak konsisten.disatu sisi Ia penuh kasih, menyembuhkan kamu, disatu sisi Ia mengabaikan hukum tabur tuai yang diciptakanNya juga.

tugas kita adalah menganalisa, dan membuktikan teori terbaliknya, bahwa Tuhan konsisten, dengan cara memikirkan bahwa mujizat tidak melawan hukum fisika yang telah Tuhan ciptakan itu. namun ini akan jadi PR yang panjang untuk aku pikirkan sendiri, itu sebabnya aku coba angkat meskipun ini jauh melebar diluar topik utama dipage 1, supaya km bisa membantu aku menganalisanya. aku sendiri mencoba untuk melawan argumen sipenulis, namun cukup kesulitan mencari teori tanding nya.

kecuali kamu mau bilang hukum gravitasi bukan ciptaan Tuhan ? maka akan lebih parah dan berantakan.
Menurut saya sih arah pembicaraannya sudah mulai melebar2 nih.. atau memang mau dilebarin sekalian..

okey saya coba yaa sedikit penetrasi dari titik lebar ini yaa...

Apa definisi dari "MUJIZAT" menurut anda ?

__________________________________________

oya ada satu lagi nih..
coba anda tanyakan ke @dhanieloei..

Apa definisi "ABADI" menurutnya ?

soalnya begitu saya tanyakan hal ini @dhanielolei langsung ngacir ambil langkah seribu dan setelahnya muncullah anda dengan id @joe calissta way.

padahal terkait statement dalam pertanyaan dia sendiri yang ini..

buah pengetauan..

sebelum memakan buah itu, apakah anda yakin mereka abadi ?

sy tanya, emang sebelumnya mereka abadi ?

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

« Last Edit: January 14, 2019, 11:51:56 AM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 14, 2019, 11:04:11 AM
Reply #172
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9545
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
itu tidak looping

semua yang tertulis di Firman Tuhan itu benar adanya

soal bentuknya kisah atau mazmur atau pengajaran yang jelas kita percaya semua itu benar tak ada salahnya

hanya karena kamu "mengerti" sesuatu yang sepertinya menentang Firman Tuhan lalu kamu berpikir bagian itu sudah obsolette.

atau karena kamu meyakini sesuatu lalu kamu baca ayat yang sudah jelas tertulis secara tekstual kamu tolak itu karena gak sesuai dengan keyakinanmu

bukan begitu cara berpikirnya

Firman Tuhan itu satu kesatuan, terima satu terima semuanya

hukum taurat itu diberikan untuk melindungi kesayanganNya

lagipula sebenarnya yang saya omongin itu gak ada hubungannya dengan mata ganti mata dsb

soal reply gak reply bebas2 aja sis
ini forum terbuka, untuk umum, siapapun bisa reply disini ;D

saya tulis gini pun emangnya khusus buat kamu saja? bukan, biar semua bisa baca, biar smua bisa menilai
GR amat kalo dipikirnya saya tulis khusus buat 1 orang saja ;D

kalo cuma buat 1 orang ada fitur japri disini wkwkwk
January 14, 2019, 12:14:16 PM
Reply #173
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
dan bila argumen aku salah, maka lebih parah, bahkan kita tidak menemukan sebuah kisahpun yang menyatakan Tuhan maha hadir, baik sebelum maupun sesudah kebangkitan Yesus.
Makanya dari awal saya tanyakan, konsep Tuhan maha hadir itu konkretnya seperti apa? Walaupun sudah tersiratkan dari beberapa kalimat yang Anda berikan, bahwa Tuhan dapat hadir di dua tempat secara bersamaan. Bener gak?

Kalo bener, efeknya dari contoh2 yang Anda berikan, tidak ada yang membuktikan kalau Tuhan maha hadir sesudah Kristus bangkit.

Lalu apa mau kita simpulkan kalo sampe sekarang Tuhan tidak maha hadir?
January 14, 2019, 12:18:35 PM
Reply #174
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Menurut saya sih arah pembicaraannya sudah mulai melebar2 nih.. atau memang mau dilebarin sekalian..

okey saya coba yaa sedikit penetrasi dari titik lebar ini yaa...

Apa definisi dari "MUJIZAT" menurut anda ?

__________________________________________

oya ada satu lagi nih..
coba anda tanyakan ke @dhanieloei..

Apa definisi "ABADI" menurutnya ?

soalnya begitu saya tanyakan hal ini @dhanielolei langsung ngacir ambil langkah seribu dan setelahnya muncullah anda dengan id @joe calissta way.

padahal terkait statement dalam pertanyaan dia sendiri yang ini..

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

ini debat, bukan chat.
sampaikan saja menurut km definisi mujizat dan abadi,

km gagal menggiring opini, mungkin saja tidak ada yang mau jawab kamu karna semua orang tahu bahwa kamu mengharapkan jawaban bahwa abadi adalah kekal.

tidak mungkin km tidak tahu arti abadi bukan ?
km mengetahui tapi kamu belum puas sebelum orang lain menjawabnya, karna ada opini yang akan km gelar disesi berikutnya.

soal dia ngacir bukan urusan aku,
lagipula aku mengikuti kok, menurutku sih bukan ngacir,
tapi argumen dan pemikiran km kurang menarik untuk ditanggapi.

kita berada diforum yang sama, silahkan bertanya sendiri ke yang bersangkutan, bila tidak dijawab, yang pertama bukan urusan aku, yg kedua karna memang tidak ada lagi yang perlu ditanggapi dari kamu nya.

akupun sudah baca dipage sebelumnya, dan apa yg kubaca akan aku ingat, dia sudah menjawab bahwa itu pohon pengetahuan.

kan km memberi statement, bahwa sesudah memakan buah itu, maka adam dan hawa mati dalam arti bisa mati.

lalu dia menjawab " apakah sebelum memakan buah itu adam dan hawa abadi dan tidak bisa mati ?

kemudian km malah yg putar sana putar sini, ini page demi page seperti buku, sy membacanya dan mengerti, kalau km membaca 18 page saja salah, bagaimana km membaca alkutab yg demikian tebal ?
January 14, 2019, 12:23:28 PM
Reply #175
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
itu tidak looping

semua yang tertulis di Firman Tuhan itu benar adanya

soal bentuknya kisah atau mazmur atau pengajaran yang jelas kita percaya semua itu benar tak ada salahnya

hanya karena kamu "mengerti" sesuatu yang sepertinya menentang Firman Tuhan lalu kamu berpikir bagian itu sudah obsolette.

atau karena kamu meyakini sesuatu lalu kamu baca ayat yang sudah jelas tertulis secara tekstual kamu tolak itu karena gak sesuai dengan keyakinanmu

bukan begitu cara berpikirnya

Firman Tuhan itu satu kesatuan, terima satu terima semuanya

hukum taurat itu diberikan untuk melindungi kesayanganNya

lagipula sebenarnya yang saya omongin itu gak ada hubungannya dengan mata ganti mata dsb

soal reply gak reply bebas2 aja sis
ini forum terbuka, untuk umum, siapapun bisa reply disini ;D

saya tulis gini pun emangnya khusus buat kamu saja? bukan, biar semua bisa baca, biar smua bisa menilai
GR amat kalo dipikirnya saya tulis khusus buat 1 orang saja ;D

kalo cuma buat 1 orang ada fitur japri disini wkwkwk

ok, kalau begitu kisah salomo melanggar perintah Allah agar tidak menikahi perempuan yg bukan israel dan sampai mati salomo menyembah baal, mau km ikuti dan jadikan teladan juga ?

sesuai kata2 km, itu bagian Firman Tuhan juga yg menjadi kesatuan, terima satu, terima semua.
January 14, 2019, 12:26:00 PM
Reply #176
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Makanya dari awal saya tanyakan, konsep Tuhan maha hadir itu konkretnya seperti apa? Walaupun sudah tersiratkan dari beberapa kalimat yang Anda berikan, bahwa Tuhan dapat hadir di dua tempat secara bersamaan. Bener gak?

Kalo bener, efeknya dari contoh2 yang Anda berikan, tidak ada yang membuktikan kalau Tuhan maha hadir sesudah Kristus bangkit.

Lalu apa mau kita simpulkan kalo sampe sekarang Tuhan tidak maha hadir?

makanya aku bilang kalau argumen aku salah, maka kita masuk kesituasi yang lebih kacau.

kita gagal membuktikan maha hadir, tapi kita terus menyimpulkan bahwa Tuhan maha hadir ?
January 14, 2019, 12:38:40 PM
Reply #177
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2589
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
mungkin maksud sipenulis bukan hukum taurat apalagi 10 perintah Allah bro.

aku menangkap sipenulis mengatakan hukum fisika yang berlaku dibumi bertentangan dengan mujizat.

contoh :
Yesus berjalan diatas air bertentangan dengan hukum gravitasi yang diciptakan Allah.

laut tiberau terbelah bertentangan dengan hukum gravitasi yang mengatur air akan turun kebawah.

menyembuhan orang sakit menggugurkan hukum sebab akibat, dimana kalau kamu sakit karna pola hidup dan makan yg tidak seimbang kamu akan sakit, bila Tuhan menyembuhkan kamu, bisa berarti Tuhan menghapus hukum sebab akibat yang Dia ciptakan sendiri.

kalau memang itu adalah hak Tuhan, artinya Tuhan menjadi semaunya, maka penulis mengatakan bahwa Tuhan tidak konsisten.disatu sisi Ia penuh kasih, menyembuhkan kamu, disatu sisi Ia mengabaikan hukum tabur tuai yang diciptakanNya juga.

tugas kita adalah menganalisa, dan membuktikan teori terbaliknya, bahwa Tuhan konsisten, dengan cara memikirkan bahwa mujizat tidak melawan hukum fisika yang telah Tuhan ciptakan itu. namun ini akan jadi PR yang panjang untuk aku pikirkan sendiri, itu sebabnya aku coba angkat meskipun ini jauh melebar diluar topik utama dipage 1, supaya km bisa membantu aku menganalisanya. aku sendiri mencoba untuk melawan argumen sipenulis, namun cukup kesulitan mencari teori tanding nya.

kecuali kamu mau bilang hukum gravitasi bukan ciptaan Tuhan ? maka akan lebih parah dan berantakan.

belum kutemukan di dalam Alkitab kalau membelah laut atau air itu adalah Pelanggaran Hukum Tuhan.

mengapa Laut Teberau terbelah.. ?
Jawab: Karena di belah oleh Tuhan.

membelah Laut bukan pelanggaran Hukum bro..  :D :D

menyembuhkan penyakit Kusta juga bukan pelanggaran Hukum.
Hukum yang mana di dalam Alkitab yang melarang menyembuhkan orang yang berpenyakit Kusta.. ??

menghidupkan orang mati juga bukan sebuah pelanggaran Hukum..
Hukum yang mana di dalam Alkitab yang melarang membangkitkan orang mati.. ?

Menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada, juga bukan pelanggaran Hukum..

memberikan Anak kepada Perempuan Mandul, bukanlah pelanggaran Hukum Tuhan.

yang pasti Tuhan melakukan perbuatan perbuatan Ajaib tersebut, dengan Kuasa, Hikmat dan Pengetahuan Tuhan. tidak bertentangan dengan Hukum Tuhan perbuatan perbuatan ajaib itu. perbuatan ajaib itu hanya bertentangan dengan pikiranmu yang tidak sampai kepada hikmat dan Kuasa Tuhan.


1. manusia saja Tuhan berikan Kuasa, untuk memperpanjang umur, menyembuhkan kanker, mengobati darah tinggi, penyakit Jantung, manusia diberikan Tuhan Kuasa untuk membedah kanker otak, dan berbagai penyakit..

2. manusia juga Tuhan berikan kuasa untuk menguasai udara dengan menciptakan Pesawat Terbang, manusia juga dapat memasuki dasar lautan dengan menggunakan Kapal Selam.. menyeberangi benua, dan bahkan sampai ke bulan.


Perbuatan Kebaikan itu bukanlah Perbuatan Perlawanan Hukum.
Tuhan tidak melanggar atau merusak Hukum yang dibuat-Nya sendiri.

salam
« Last Edit: January 14, 2019, 12:54:04 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 12:53:39 PM
Reply #178
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Menurut saya sih arah pembicaraannya sudah mulai melebar2 nih.. atau memang mau dilebarin sekalian..

okey saya coba yaa sedikit penetrasi dari titik lebar ini yaa...

Apa definisi dari "MUJIZAT" menurut anda ?

__________________________________________

oya ada satu lagi nih..
coba anda tanyakan ke @dhanieloei..

Apa definisi "ABADI" menurutnya ?

soalnya begitu saya tanyakan hal ini @dhanielolei langsung ngacir ambil langkah seribu dan setelahnya muncullah anda dengan id @joe calissta way.

padahal terkait statement dalam pertanyaan dia sendiri yang ini..

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

kalau menurut aku mujizat adalah keajaiban, kita harus mensyukurinya.

tapi bukan pandanganku yg mengganggu, pandanganku sama seperti pandanganmu.

yg mengganggu adalah argumen penulis yg mengatakan secara tidak langsung bahwa mujizat adalah sebuah tindakan Tuhan yang melawan hukum fisika, dimana hukum fisika itu adalah ciptaan Tuhan juga.

dan memang benar bahwa gravitasi adalah salah satu hukum fisika yang sudah pasti diciptakan Tuhan, karna kalau tidak, bagaimana Tuhan menciptakan langit dan bumi beserta isinya tanpa hukum gravitasi ? ikan dilaut berterbangan, bahkan air laut mengambang sperti awan.

nah disatu sisi Tuhan menciptakan hukum gravitasi, satu sisi lagi Tuhan melanggar hukum gravitasiNya sendiri dengan berjalannya Yesus diatas air.

lalu si penulis mengatakan Tuhan tidak konsisten.

itu yang mengganggu aku, dan itu yang harusnya kita pikirkan untuk kita bantah, dengan teori yg baik tentu saja.

ada yg bilang bahwa itu hukum gravitasi ciptaan Tuhan, maka suka2 Dia untuk melanggarnya, loh itu malah membuktikan bahwa sipenulis benar, bahwa Tuhan tidak konsisten dalam arti semau mau nya bukan ?

tolonglah, pakai akal sehat, minimal pikirkan dulu sebelum anda memberi statement, atau pihak kita akan semakin terlihat dungu.
January 14, 2019, 12:56:16 PM
Reply #179
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2589
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
kalau menurut aku mujizat adalah keajaiban, kita harus mensyukurinya.

tapi bukan pandanganku yg mengganggu, pandanganku sama seperti pandanganmu.

yg mengganggu adalah argumen penulis yg mengatakan secara tidak langsung bahwa mujizat adalah sebuah tindakan Tuhan yang melawan hukum fisika, dimana hukum fisika itu adalah ciptaan Tuhan juga.

dan memang benar bahwa gravitasi adalah salah satu hukum fisika yang sudah pasti diciptakan Tuhan, karna kalau tidak, bagaimana Tuhan menciptakan langit dan bumi beserta isinya tanpa hukum gravitasi ? ikan dilaut berterbangan, bahkan air laut mengambang sperti awan.

nah disatu sisi Tuhan menciptakan hukum gravitasi, satu sisi lagi Tuhan melanggar hukum gravitasiNya sendiri dengan berjalannya Yesus diatas air.

lalu si penulis mengatakan Tuhan tidak konsisten.

itu yang mengganggu aku, dan itu yang harusnya kita pikirkan untuk kita bantah, dengan teori yg baik tentu saja.

ada yg bilang bahwa itu hukum gravitasi ciptaan Tuhan, maka suka2 Dia untuk melanggarnya, loh itu malah membuktikan bahwa sipenulis benar, bahwa Tuhan tidak konsisten dalam arti semau mau nya bukan ?

tolonglah, pakai akal sehat, minimal pikirkan dulu sebelum anda memberi statement, atau pihak kita akan semakin terlihat dungu.

Hukum yang mana yang dilanggar Tuhan.. ??


 :rolleye0014: :rolleye0014: :char12: :char12:

belum kutemukan sampai sekarang..
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)