Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2610 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 14, 2019, 12:56:39 PM
Reply #180
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
belum kutemukan di dalam Alkitab kalau membelah laut atau air itu adalah Pelanggaran Hukum Tuhan.

mengapa Laut Teberau terbelah.. ?
Jawab: Karena di belah oleh Tuhan.

membelah Laut bukan pelanggaran Hukum bro..  :D :D

menyembuhkan penyakit Kusta juga bukan pelanggaran Hukum.
Hukum yang mana di dalam Alkitab yang melarang menyembuhkan orang yang berpenyakit Kusta.. ??

menghidupkan orang mati juga bukan sebuah pelanggaran Hukum..
Hukum yang mana di dalam Alkitab yang melarang membangkitkan orang mati.. ?

Menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada, juga bukan pelanggaran Hukum..

memberikan Anak kepada Perempuan Mandul, bukanlah pelanggaran Hukum Tuhan.

yang pasti Tuhan melakukan perbuatan perbuatan Ajaib tersebut, dengan Kuasa, Hikmat dan Pengetahuan Tuhan. tidak bertentangan dengan Hukum Tuhan perbuatan perbuatan ajaib itu. perbuatan ajaib itu hanya bertentangan dengan pikiranmu yang tidak sampai kepada hikmat dan Kuasa Tuhan.


1. manusia saja Tuhan berikan Kuasa, untuk memperpanjang umur, menyembuhkan kanker, mengobati darah tinggi, penyakit Jantung, manusia diberikan Tuhan Kuasa untuk membedah kanker otak, dan berbagai penyakit..

2. manusia juga Tuhan berikan kuasa untuk menguasai udara dengan menciptakan Pesawat Terbang, manusia juga dapat memasuki dasar lautan dengan menggunakan Kapal Selam.. menyeberangi benua, dan bahkan sampai ke bulan.


Perbuatan Kebaikan itu bukanlah Perbuatan Perlawanan Hukum.
Tuhan tidak melanggar atau merusak Hukum yang dibuat-Nya sendiri.

salam

begini bro, hukum gravitasi ciptaan Tuhan atau bukan ???
tentu saja ciptaan Tuhan bukan ?

ini soal HUKUM GRAVITASI !!!

BUKAN HUKUM AGAMA, HUKUM TAURAT, 10 PERINTAH ALLAH DLL...

mengapa sulit sekali km mengerti pertanyaannya ?
sehingga jawaban km pun akhirnya OOT ?
January 14, 2019, 01:00:42 PM
Reply #181
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2585
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
begini bro, hukum gravitasi ciptaan Tuhan atau bukan ???
tentu saja ciptaan Tuhan bukan ?

ciptaan Tuhan ..  :afro: :afro:

Quote
ini soal HUKUM GRAVITASI !!!

Hukum mana di dalam GRAVITASI yang melarang menciptakan Pesawat terbang.. ??

Quote
mengapa sulit sekali km mengerti pertanyaannya ?
sehingga jawaban km pun akhirnya OOT ?

nggak kok sist.. sangat simple kok..
pertanyaan itu seakan akan sulit hanya perasaan sist. saja.

salam
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 01:02:27 PM
Reply #182
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Hukum yang mana yang dilanggar Tuhan.. ??


 :rolleye0014: :rolleye0014: :char12: :char12:

belum kutemukan sampai sekarang..

sudah ku sebut lebih dari 3 kali

HUKUM GRAVITASI

dan km masih saja salah arti,
malah yg km pikirkan adalah hukum taurat, hukum alkitab maupun hukum agama dan 10 perintah Allah.

tentu saja aku pun setuju tidak ada hukum taurat dan 10 perintah Allah yg bertentangan dengan berjalannya Yesus diatas air.

tapi yg bertentangan adalah hukum gravitasi, dimana hukum gravitasi itu adalah Tuhan juga yg ciptakan, dan newton yg menemukan, bukan menciptakan.
January 14, 2019, 01:05:21 PM
Reply #183
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
ciptaan Tuhan ..  :afro: :afro:

Hukum mana di dalam GRAVITASI yang melarang menciptakan Pesawat terbang.. ??

nggak kok sist.. sangat simple kok..
pertanyaan itu seakan akan sulit hanya perasaan sist. saja.

salam

wow..betapa stupid nya km,
pesawat terbang bisa terbang itu logis,
ada daya dorong dan daya aerodinamis.
dan tidak ada hukum gravitasi yg dilanggar,
itu sebabnya kalau mesin mati maka pesawat jatuh,
kembali ke gravitasi bung !

sementara Yesus berjalan diatas air tidak logis dan belum ada rumusnya, tanpa sayap, tanpa mesin. itu mujizat.

dan yg sedang kita bicarakan adalah definisi mujizat si penulis yg mengganggu itu.

dia bilang mujizat adalah tindakan Tuhan melakukan sesuatu dengan mengabaikan atau melanggar hukum fisika yang telah Tuhan ciptakan sendiri.
« Last Edit: January 14, 2019, 01:08:41 PM by Joe Calissta Way »
January 14, 2019, 01:05:39 PM
Reply #184
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2585
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

HUKUM GRAVITASI



Hukum GRAVITASI mana yang melarang menciptakan pesawat terbang.. ??


 :) :) :)
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 01:08:32 PM
Reply #185
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2585
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
wow..betapa stupid nya km,
pesawat terbang bisa terbang itu logis,
ada daya dorong dan daya aerodinamis.
dan tidak ada hukum gravitasi yg dilanggar,
itu sebabnya kalau mesin mati maka pesawat jatuh,
kembali ke gravitasi bung !

nah itu dia,, sister dapat menjelaskannya karena sist mengetahui dan mempelajari daya dorong dan aerodinamis..

nah, bukan berarti karena sist belum dapat menjelaskan bagaimana itu air terbelah dua, maka begitu langtangnya sist mengatakan Tuhan melanggar hukumnya..


Tuhan tidak melanggar Hukum-Nya,, namun Pikiran manusia saja yang terbatas dan belum nyampe ke Ilmu Pengetahuan Tuhan..


salam
« Last Edit: January 14, 2019, 01:11:32 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 01:12:29 PM
Reply #186
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
nah itu dia,, sister dapat menjelaskannya karena sist mengetahui dan mempelajari daya dorong dan aerodinamis..

nah, bukan berarti karena kita belum dapat menjelaskan bagaimana itu air terbelah dua, maka begitu langtangnya kita mengatakan Tuhan melanggar hukumnya..


salam

oh tentu saja kita sangat boleh mengatakan demikian, sampai ada teori terbaliknya.

yang kita tahu air turun kebawah, begitu indah dan ajaib hukum gravitasi yang sudah Tuhan ciptakan itu.

dan ketika Tuhan sendiri yang melanggarnya, tentu saja kita boleh bilang Tuhan tidak konsisten dengan hukum gtavitasi yg sudah diciptakannya itu bukan ?

sebatas yang kita tahu, kecuali suatu saat terdapat bukti baru yang menggugurkan teori tersebut.

kita menilai dari apa yg kita tahu saat ini bukan ?

apa harus kita menilai dari apa yang kita tahu dimasa depan ?

January 14, 2019, 01:14:03 PM
Reply #187
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9541
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ok, kalau begitu kisah salomo melanggar perintah Allah agar tidak menikahi perempuan yg bukan israel dan sampai mati salomo menyembah baal, mau km ikuti dan jadikan teladan juga ?

sesuai kata2 km, itu bagian Firman Tuhan juga yg menjadi kesatuan, terima satu, terima semua.

semuanya itu adalah bagian dari Firman Tuhan :)

itu lom cukup ekstrim
ada loh nabi yang disuruh kawin sama pelacur
jadi sekarang kita boleh donggg kawin sama pelacur dan bilang itu perintah Tuhan? :)

ya gak begitu donggg
kita harus ngerti ada yang namanya panggilan khusus, artinya gak semua orang seperti itu jalan hidupnya
panggilan Tuhan atas hidup masing2 itu unique, prinsipnya saja yang bisa kita tarik sama

kalo smua disamain detilnya mah sekarang kita smua yang menolak Tuhan dimakan ikan paus kek Yunus donggg, kasian ikan pausnya kekenyangan tar :)

------

soal Salomo sampai mati menyembah baal sebenarnya tidak begitu
Salomo menulis Pengkotbah di akhir hidupnya, di masa tuanya dia menulis ayat ini :

Pengkotbah 12
13. Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.
14. Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.

tapi kalaupun mau dibilang Salomo sampe matinya menyembah baal sekalipun....
ya mikir aja sih
masa orang jatuh ke got kita mau tiru jatuh juga ke got
yang bodoh orang yang jatuh itu ato kita yang ikut2an jatuh

hahaha

namanya teladan itu ya ambillah yang baik2nya saja
kalau ngambil baik dan buruknya smua itu namanya bukan meneladani, tapi mengidolakan
January 14, 2019, 01:15:21 PM
Reply #188
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2585
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
oh tentu saja kita sangat boleh mengatakan demikian, sampai ada teori terbaliknya.

saranku jangan.. nanti sist bisa gila..

hal hal yang duluar daya jangkauan pikiran kita, sebaiknya terima saja dengan Iman. Akui Saja dengan rendah hati bahwa Allah itu Maha Kuasa, dan tak terhingga Hikmat-Nya..

jangan karena sister belum dapat memhamainya maka dengan sembarangan mencap Tuhan sebagai pelanggar Hukum.. itu sangat keterlaluan sist..



salam
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 01:18:46 PM
Reply #189
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
semuanya itu adalah bagian dari Firman Tuhan :)

itu lom cukup ekstrim
ada loh nabi yang disuruh kawin sama pelacur
jadi sekarang kita boleh donggg kawin sama pelacur dan bilang itu perintah Tuhan? :)

ya gak begitu donggg
kita harus ngerti ada yang namanya panggilan khusus, artinya gak semua orang seperti itu jalan hidupnya
panggilan Tuhan atas hidup masing2 itu unique, prinsipnya saja yang bisa kita tarik sama

kalo smua disamain detilnya mah sekarang kita smua yang menolak Tuhan dimakan ikan paus kek Yunus donggg, kasian ikan pausnya kekenyangan tar :)

------

soal Salomo sampai mati menyembah baal sebenarnya tidak begitu
Salomo menulis Pengkotbah di akhir hidupnya, di masa tuanya dia menulis ayat ini :

Pengkotbah 12
13. Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.
14. Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.

tapi kalaupun mau dibilang Salomo sampe matinya menyembah baal sekalipun....
ya mikir aja sih
masa orang jatuh ke got kita mau tiru jatuh juga ke got
yang bodoh orang yang jatuh itu ato kita yang ikut2an jatuh

hahaha

namanya teladan itu ya ambillah yang baik2nya saja
kalau ngambil baik dan buruknya smua itu namanya bukan meneladani, tapi mengidolakan

pointnya adalah, perkataan seseorang didalam alkitab perlu penafsiran, dan penafsiran kita bisa aja berbeda, yg mana yg benar kita nyaris tidak tahu, oleh sebab itu mari kita pakai kisah atau cerita alkitab yang dapat kita cerna dengan baik tanpa ditafsirkan, khusus untuk forum debat.

kalau mau digunakan untuk keperluan km sehari hari ya silahkan, tapi kurang valid digunakan disini, karna perlu penafsiran, dan penafsiran bisa saja salah, masih kurang paham ?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)