Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2760 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 14, 2019, 02:26:37 PM
Reply #200
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
betul itu saya setuju

makanya yang aman adalah ikut penafsiran gereja kan? :)

kan penafsiran saya maupun penafsiran sis masih saja bisa berbeda toh

itu sebabnya apa yang sis dapat ataupun yang saya dapat harus dikonfirmasi lagi oleh saudara seiman, dan itulah yang kita lakukan disini

tp kalau mau aman ya ikut penafsiran gereja, apalagi mereka yang mengikuti kesaksian rasul dari sejak mulanya

penafsiran gerejapun bisa saja salah bro.
lalu penafsiran gereja siapa yang kita jadikan sesuatu yg absolute sebagai tiang tetap untuk kita mengukur ?

yang paling fair, mari gunakan kisah, karna kisah adalah cerita yang nyaris atau hampir tidak perlu ditafsirkan.

January 14, 2019, 02:35:05 PM
Reply #201
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
penafsiran gerejapun bisa saja salah bro.
lalu penafsiran gereja siapa yang kita jadikan sesuatu yg absolute sebagai tiang tetap untuk kita mengukur ?

yang paling fair, mari gunakan kisah, karna kisah adalah cerita yang nyaris atau hampir tidak perlu ditafsirkan.

nah disinilah saya bilang sis looping :)

pertama bilang penafsiran bisa salah, it's ok
mknya sy propose lebih baik ikut penafsiran gereja
gereja itu terdiri dari kumpulan orang percaya, doktrin2 yang dihasilkannya tentu sudah melewati banyak sekali pertimbangan dan bahkan menentang ajaran2 yang memang tidak sesuai dengan kesaksian rasul
eehhh sekarang bilang gereja pun bisa salah

lalu mana yang dikata benar coba?
ujung2nya sis ingin berkata apa yang sis dapat itu yang benar bukan? hahaha
ya susah kan
terbentur lagi di frasa "apa yg sis dapat itu jg tafsiran kok"

----

konsep Kekristenan itu gak begitu
ga ada orang Kristen dapet wahyu sendiri, jalan sendiri, benar sendiri, yang laen gak peduli
karena ROH KUDUS ada di semua orang, makanya apa yang didapat oleh orang itu harus diuji oleh saudara seiman baru istilahnya mah dikatakan ini benar dari Tuhan

nah gereja itu tempat berkumpulnya orang2 yang penuh ROH KUDUS, merumuskan doktrin2 yang baik untuk mendukung perkembangan iman jemaatnya

-----

apa yang kita diskusikan disini para bapa gereja pun sudah mendiskusikannya, cuma kitanya aja keGRan bilang ini baru pertama dsb dsb

-----

kisah paling fair?
gimana fairnya?
kisah Musa di gunung Horeb buat saya itu bukti Tuhan maha hadir
buat sis kagak
lalu siapa yang benar?

marilah lihat penafsiran gereja soal itu kan :)

Kekristenan itu agama kesaksian, bukan baca Alkitab sendiri ngerti sendiri
January 14, 2019, 02:35:15 PM
Reply #202
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
aku tidak bisa quote, karna aku pakai iphone dan tidak punya laptop, bisa aja sih, tapi agak ribet buat aku.jadi aku ketik kata2 sipenulis, maaf kalau tidak sama persis, semoga kita tahu intinya,

intinya anda dan dia sama2 melakukan kesalahan yang  sama2...

sama2 tidak mau menjelaskan statement sendiri.

sama2 salah mengutib perkataan lawan bicara.

lalu sama2 kabur dengan kalimat yang khas "setelah ini akan saya abaikan"

lalu anda bilang ini debat ?

semoga saja hanya kebetulan ya.

kalau km bermaksud beropini bahwa aku dan penulis adalah orang yang sama ? itu hak km.
hanya dugaan saja,
semoga saja hanya kebetulan.

soal kata " menggiring opini" ya ampun, itu istilah umum dalam debat standard kali, bukan milik sipenulis dan aku atau km juga boleh menggunakannya.
lha iya masalahnya bukan karena sekedar anda  dan dia menggunakan karena kalimat itu saja.

tetapi karena ada juga kesamaan yang lain seperti yang sudah saya jabarkan diatas.

lalu..

gimana dengan soal definisi "MUJIZAT" menurut sudut pandang anda ?

nanti baru kita akan lari ke persoalan yang anda alami.

ini debat kan ?

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu


Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 14, 2019, 02:49:31 PM
Reply #203
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
nah disinilah saya bilang sis looping :)

pertama bilang penafsiran bisa salah, it's ok
mknya sy propose lebih baik ikut penafsiran gereja
gereja itu terdiri dari kumpulan orang percaya, doktrin2 yang dihasilkannya tentu sudah melewati banyak sekali pertimbangan dan bahkan menentang ajaran2 yang memang tidak sesuai dengan kesaksian rasul
eehhh sekarang bilang gereja pun bisa salah

lalu mana yang dikata benar coba?
ujung2nya sis ingin berkata apa yang sis dapat itu yang benar bukan? hahaha
ya susah kan
terbentur lagi di frasa "apa yg sis dapat itu jg tafsiran kok"

----

konsep Kekristenan itu gak begitu
ga ada orang Kristen dapet wahyu sendiri, jalan sendiri, benar sendiri, yang laen gak peduli
karena ROH KUDUS ada di semua orang, makanya apa yang didapat oleh orang itu harus diuji oleh saudara seiman baru istilahnya mah dikatakan ini benar dari Tuhan

nah gereja itu tempat berkumpulnya orang2 yang penuh ROH KUDUS, merumuskan doktrin2 yang baik untuk mendukung perkembangan iman jemaatnya

-----

apa yang kita diskusikan disini para bapa gereja pun sudah mendiskusikannya, cuma kitanya aja keGRan bilang ini baru pertama dsb dsb

-----

kisah paling fair?
gimana fairnya?
kisah Musa di gunung Horeb buat saya itu bukti Tuhan maha hadir
buat sis kagak
lalu siapa yang benar?

marilah lihat penafsiran gereja soal itu kan :)

Kekristenan itu agama kesaksian, bukan baca Alkitab sendiri ngerti sendiri

jadi menurut km gereja tidak bisa salah ?

aku tidak menafsirkan sebuah ayat, hanya berdiskusi secara logis.

yohanes dipulau patmos sendiri.

aku tidak pernah berkata apa yang aku dapat berasal dari Tuhan, aku cuma berkata kemampuan otakku untuk bertanya berasal dari Tuhan, karna Tuhan yang menciptakan otak.

oh, kalau begitu apa jawaban bapa gereja mengenai ini ?
mengenai definisi mujizat bahwa mujizat adalah sebuah tindakan Tuhan melawan hukum fisika yang juga diciptakanNya ? salaj satunya hukum gravitasi, Tuhan yg ciptakan, Tuhan juga yang melanggarnya waktu Yesus berjalan diatas air.

kisah musa digunung horeb memang benar, tapi tidak membuktikan maha hadir.aku sudah menjawabnya.

betul, tapi bukan berarti juga tidak boleh membaca alkitab sendiri.
tidak dilarang, dan bukan sebuah dosa.

loopingnya dimana ?
maaf, kalau aku menjawab pertanyaan km berulang ulang, bukankah itu disebabkan oleh pertanyaan km yang berulang ulang ? jadi yang looping siapa ?
« Last Edit: January 14, 2019, 03:05:30 PM by Joe Calissta Way »
January 14, 2019, 02:54:21 PM
Reply #204
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik

intinya anda dan dia sama2 melakukan kesalahan yang  sama2...

sama2 tidak mau menjelaskan statement sendiri.

sama2 salah mengutib perkataan lawan bicara.

lalu sama2 kabur dengan kalimat yang khas "setelah ini akan saya abaikan"

lalu anda bilang ini debat ?

semoga saja hanya kebetulan ya.
hanya dugaan saja,
semoga saja hanya kebetulan.
lha iya masalahnya bukan karena sekedar anda  dan dia menggunakan karena kalimat itu saja.

tetapi karena ada juga kesamaan yang lain seperti yang sudah saya jabarkan diatas.

lalu..

gimana dengan soal definisi "MUJIZAT" menurut sudut pandang anda ?

nanti baru kita akan lari ke persoalan yang anda alami.

ini debat kan ?

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

oh my God.

tidakkah km baca aku sudah tuliskan definisi mujizat menurut pribadi aku mujizat adalah anugerah, berkat yg harus disyukuri, dan kita harus percaya mujizat, kalau mau mujizat terjadi dalam hidup kita.

itu definisi aku.

tapi tidakkah km mengerti bahwa yang kita coba pecahkan bukan definisi aku, tapi definisi penulis.

jangan tanya aku apa definisi penulis, karna km bisa membacanya sendiri.
January 14, 2019, 03:04:21 PM
Reply #205
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
jadi menurut km gereja tidak bisa salah ?

tentunya gereja lebih kompeten dalam menafsirkan suatu ayat
daripada kita individual saja

apalagi kalau soal doktrin mainstream Kristen itu sudah bertahan ribuan tahun dan memang tidak ada yang menentang isi Alkitab juga

doktrin mainstream itulah yang jadi dasar dari semua gereja sampai saat ini

sy tidak menafsirkan sebuah ayat, hanya berdiskusi secara logis.

ya diskusi logis pun outcomenya adalah penafsiran sis dan penafsiran saya toh? meskipun kisahnya sama sekalipun

buat saya logis, buat sana gak logis, gimana coba?

yohanes dipulau patmos sendiri.

aku tidak pernah berkata apa yang aku dapat berasal dari Tuhan, aku cuma berkata kemampuan otakku untuk bertanya berasal dari Tuhan, karna Tuhan yang menciptakan otak.

oh, kalau begitu apa jawaban bapa gereja mengenai ini ?
mengenai definisi mujizat bahwa mujizat adalah sebuah tindakan Tuhan melawan hukum fisika yang juga diciptakanNya ? salaj satunya hukum gravitasi, Tuhan yg ciptakan, Tuhan juga yang melanggarnya waktu Yesus berjalan diatas air.

kisah musa digunung horeb memang benar, tapi tidak membuktikan maha hadir.aku sudah menjawabnya.

betul, tapi bukan berarti juga tidak boleh membaca alkitab sendiri.
tidak dilarang, dan bukan sebuah dosa.

loopingnya dimana ?
maaf, kalau aku menjawab pertanyaan km berulang ulang, bukankah itu disebabkan oleh pertanyaan km yang berulang ulang ? jadi yang looping siapa ?

soal definisi mujizat dan kenapa itu bukannya Tuhan bikin hukum lalu melanggarnya sendiri sudah dijelaskan di post sebelumnya

boleh saja baca Alkitab sendiri
tapi sperti yang sis sendiri bilang, baca sendiri, penafsiran sendiri, logika sendiri, itu bisa saja salah

perlu cari konfirmasi ke saudara seiman
January 14, 2019, 03:09:02 PM
Reply #206
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2691
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
oh aku tidak berusaha menjangkau apa yg tidak bisa dijangkau oleh pikiran kita bro, km salah kaprah.

justru aku menyimpulkan apa yang bisa kita jangkau hari ini.

hapus kata Kitanya cukup hanya kata aku saja..

dengan demikian hal tersebut adalah kesimpulanmu saja, bukan kesimpulan kita.

Quote
hari ini yang kita bisa jangkau adalah Tuhan melanggar gravitasi ketika Yesus berjalan diatas air, dan Tuhan tidak konsisten 

hari ini yang hanya bisa  dijangkau oleh Pikiranmu adalah Tuhan melanggar gravitasi ketika Yesus berjalan diatas air, dan Tuhan tidak konsisten menurutmu..

Quote
( walaupun aku berharap kesimpulan itu salah ).
tapi apa daya, hari ini itu tak terbantahkan bukan ?

terbantahkan kok sist..  :) :)
kesimpulanmu itu salah menurutku..
cuma, saranku biasakan saja untuk menerima paham orang lain.. bukan berarti karena Penjelasanku belum masuk ke akalmu, otomatis paham yang sist. anut tidak terbantahkan.

toh penjelasannya sist, sampai sekarang belum dapat berterima di pikiranku juga..  :D :D

Quote
tapi dari awal akan lebih indah kalau memang km bilang km tidak tahu soal ini, kembalikan ke iman kita masing2.

dari awal, dan dari saya masuk ke Forum ini pandangan saya belum berubah, Bahwa Hukum Allah itu Kekal, Tidak berubah ubah, Konsisten dan tetap.
sekalipun langit dan bumi Runtuh, Hukum Allah kita tetap untuk selama lamanya.

kalau gak percaya cobalah baca tulisanku yang lain..  :) :)


Quote
soal iman aku kepada Tuhan, walaupun itu bukan urusan km, aku akan katakan aku tetap sayang terhadap Yesusku,

ku rasa Yesus kita berbeda.
Yesusmu adalah Pelanggar Hukum.
Yesus yang kukenal adalah Meninggikan Hukum itu dan Taat sampai mati tanpa melanggar sedikitpun atau satu iota pun dari hukum Allah.



salam
TYM
« Last Edit: January 14, 2019, 03:19:00 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 03:14:50 PM
Reply #207
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
tentunya gereja lebih kompeten dalam menafsirkan suatu ayat
daripada kita individual saja

apalagi kalau soal doktrin mainstream Kristen itu sudah bertahan ribuan tahun dan memang tidak ada yang menentang isi Alkitab juga

doktrin mainstream itulah yang jadi dasar dari semua gereja sampai saat ini

ya diskusi logis pun outcomenya adalah penafsiran sis dan penafsiran saya toh? meskipun kisahnya sama sekalipun

buat saya logis, buat sana gak logis, gimana coba?

soal definisi mujizat dan kenapa itu bukannya Tuhan bikin hukum lalu melanggarnya sendiri sudah dijelaskan di post sebelumnya

boleh saja baca Alkitab sendiri
tapi sperti yang sis sendiri bilang, baca sendiri, penafsiran sendiri, logika sendiri, itu bisa saja salah

perlu cari konfirmasi ke saudara seiman

km tidak menjawab,
menurut km gereja tidak bisa salah ?

ribuan tahun dan tidak ada yg menentang bukan berarti mutlak benar.

logis dan tidak kita bisa tahu tanpa penafsiran, karna ukuran yg kita pakai skala logika.
kisah musa juga sudah aku jelaskan tanpa penafsiran, apa yg kita baca itu yang terjadi, itu bukan tafsiran, tidak perlu tafsiran, karna itu multak sebuah kisah.

km bilang bapa gereja sudah memikirkan pertanyaan ini ?
tapi kamu tidak mampu memberikan informasi, bapa gereja menjawab apa soal ini ? siapa tahu kita bisa kembangkan menjadi sesuatu untuk mematahkan teori penulis.
January 14, 2019, 03:16:46 PM
Reply #208
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Mengapa Allah harus konsisten?  Allah bisa menyesal ,
maka menyesallah d  TUHAN  , bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
(Kej 6:6)

Saya tak setuju yang ini. Tuhan itu konsisten.

23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

Dalam teori dikatakan kalau di Alkitab tercatat Tuhan Menyesal , sesungguhnya adalah ketidak mampuan penulis untuk menyatakan tentang rencana maha super Allah yang berubah akibat pilihan Free Will di dalamnya sehingga seolah-olah Tuhan Menyesal. Padahal semuanya itu ada dalam rencana Super Maha Besar Allah juga.

Salam Santai Saja. (Triple S)
Hidup hanya sementara.
January 14, 2019, 03:19:59 PM
Reply #209
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
salah satunya hukum gravitasi, Tuhan yg ciptakan, Tuhan juga yang melanggarnya waktu Yesus berjalan diatas air.

Melawan hukum gravitasi ? Maksudnya ?
Kalau Superman bisa terbang karena dia sangat kuat padahal hukum gravitasi tetap ada, apakah itu pelanggaran hukum gravitasi? geto ya ? Salah Superman karena dia kuat ?

Salam Santai Saja. (3S)
Hidup hanya sementara.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)