Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2681 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 14, 2019, 05:42:51 PM
Reply #220
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
sip,, nanti untuk selanjutnya, biasakan saja seperti ini,, sesuatu yang bersifat pendapat, opini atau pandangan, tulis saja dengan keterangan, (Menurut-ku, pandangan-ku, atau opini-ku)
jangan menyamaratakan pandangan pada semua orang, seakan akan pendapat sist. adalah pendapat semua orang..  :) :)

gak konyol kok sist..
Pesawat yang terdiri dari Bongkahan besi yang besar ketika terbang ke langit bukan berarti Pesawat itu melawan Hukum Grafitasi..

dan ketika peristiwa Terbelahnya air laut atau berjalan-nya Yesus diatas air tidak bisa/Belum Bisa dijelaskan dengan Hukum Fisika, jangan langsung buat kesimpulan bahwa Tuhan Yesus adalah Pelanggar Hukum..


kalaupun sangat ingin menyimpulkan seperti itu,
jangan lupa dengan menambahkan kalimat tambahan, ----- jadi Kesimpulan-Ku adalah bla bla bla...



 :) :) :)
itu bukan opini, aku mengatakan :
"oh aku tidak berusaha menjangkau apa yg tidak bisa dijangkau oleh pikiran kita bro, km salah kaprah.

justru aku menyimpulkan apa yang bisa kita jangkau hari ini."

itu menjawab km, dimana km menganjurkan aku untuk tidak menjangkau apa yang tidak bisa dijangkau, sy jelaskan demikian, aku tidak mencoba menjangkau apa yang tidak bisa dijangkau, paham !!!

trus km mau bilang pesawat bisa terbang itu adalah mujizat ? konteksnya sudah beda, Yesus berjalan diatas air itu adalah mujizat bung ! pesawat tidak !

aku tidak merumuskannya dalam hukum fisika,
yang aku bilang ketika Yesus berjalan diatas air, hukum gravitasi tidak berlaku saat itu, maka bla bla bla.

selama aku tidak menyebutkan kata "kita" lagi, maka itu adalah kesimpulanku, clear ?



« Last Edit: January 14, 2019, 05:45:39 PM by Joe Calissta Way »
January 14, 2019, 05:50:46 PM
Reply #221
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2649
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

justru aku menyimpulkan apa yang bisa kita jangkau hari ini."

sist aja kali.. aku tidak..  :D :D
sampai sekarang aku belum dapat memahami dengan Jelas dan detail, mengapa laut mati bisa terbelah, mengapa orang mati bisa dihidupkan, mengapa orang kusta dapat ditahirkan, dan bagaimana mungkin bisa orang berdosa seperti saya dibenarkan secara cuma cuma, bagaimana Tuhan menghapuskan dosa setiap orang yang percaya kepada-Nya dan menganggap orang berdosa yang percaya itu sebagai kudus dianggap tidak bersalah dan tidak kotor, bagaimana Allah menciptakan Alam Semesta ini..
semua itu di luar daya tangkap, bahkan melampaui Imajinasiku..

dan dengan menyadari keterbatasan baik pikiran bahkan imajinasi.. aku tidak berani gegabah mengatakan Yesus adalah Pelanggar Hukum..  :)

Quote
trus km mau bilang pesawat bisa terbang itu adalah mujizat ?


 :D :D :D :D
tunjukkan di post mana kukatakan kapal terbang itu adalah mujizat..




salam
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 05:54:48 PM
Reply #222
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Oke,

saya kutib ya dari apa yang tertulis di Alkitab..

Matius 24:24 (TB)
Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Bila melihat dari apa yang telah Yesus katakan bahwa mesias2 palsu dan nabi2 palsu pun dapat melakukan mujizat. dan bila dikenakan pada definisi anda sendiri..

maka mujizat dari mesias2 palsu dan nabi2 palsu bagi anda adalah..

- anugrah bagi anda.. begitukah ?

- berkat yang harus anda syukuri.. begitukah ?

- dan anda harus percaya agar mau mujizat dari mesias2 palsu dan nabi2 tersebut terjadi pada anda.. begitukah ?
Penulisnya sudah kabur alias ngacir hanya dikarenakan saya meminta penjelasan dari statement yang dia tulis sendiri.

karena penulisnya sudah kabur dan disini masih ada anda.
maka mari kita lanjutkan saja perdebatan ini.

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

ya, kalau definisi mujizat bagi km adalah begitu, jadilah sesuai yang km imani.

bagi aku tentu saja mujizat yang asli yang bukan berasal dari nabi palsu ?
kenapa km begitu negatif thingking kepada aku ?
apa salahku kepada km ?
kenapa km menyatakam km lebih berTuhan dari pada aku, tetapi kelakuan dan pikiranmu bisa mengarah kepada yang jahat, dan tidak nyambung pula.

dan harus berapa kalikah aku nyatakan bahwa penulis kabur bukan urusanku ?

km bertanya apa arti mujizat bagi pandangan pribadi aku hanya untuk menghakimiku ?

dan penghakiman km pun salah,
bagiku tentu saja mujizat yang berasal dari Allah.
January 14, 2019, 06:03:33 PM
Reply #223
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
sist aja kali.. aku tidak..  :D :D
sampai sekarang aku belum dapat memahami dengan Jelas dan detail, mengapa laut mati bisa terbelah, mengapa orang mati bisa dihidupkan, mengapa orang kusta dapat ditahirkan, dan bagaimana mungkin bisa orang berdosa seperti saya dibenarkan secara cuma cuma, bagaimana Tuhan menghapuskan dosa setiap orang yang percaya kepada-Nya dan menganggap orang berdosa yang percaya itu sebagai kudus dianggap tidak bersalah dan tidak kotor, bagaimana Allah menciptakan Alam Semesta ini..
semua itu di luar daya tangkap, bahkan melampaui Imajinasiku..

dan dengan menyadari keterbatasan baik pikiran bahkan imajinasi.. aku tidak berani gegabah mengatakan Yesus adalah Pelanggar Hukum..  :)


 :D :D :D :D
tunjukkan di post mana kukatakan kapal terbang itu adalah mujizat..




salam
ya aku kan sudah menyatakan membatalkan kata "kita" keparat itu, aku menyesal dan tidak akan pernah mengulanginya lagi, dan km memperpanjangnya.

oh, km memang tidak pernah mengatakannya,
tetapi aku berkata, bahwa Yesus berjalan diatas air adalah mujizat.

pesawat terbang bukan mujizat, ada daya yang dihasilkan sehingga pesawat bisa terbang.

sedangkan Yesus terbang begitu saja, tanpa daya, tanpa mesin dan sayap, makanya disebut mujizat, kalau Yesus berjalan diatas air dengan sayap maka itu bukan mujizat.

nah analogi yg km angkat soal pesawat terbang, konteksnya jauh sekali, aku bicara mujizat, km bicara fisika aerodinamis.

pesawat terbang dapat dijelaskan oleh keponakan aku yang kelas 3sd.

Yesus berjalan diatas air tidak bisa dijelaskan oleh siapapun juga, itu sebabnya disebut mujizat.

dengan memberi analogi pesawat terbang, secara tidak langsung km mau menyamakan berjalannya Yesus diatas air dengan terbangnya sebuah pesawat !!

lalu km bertanya dimana km menyebutkan bahwa terbangnya pesawat adalah mujizat ?
bukankah itu kekonyolan yang haqiqi ?
« Last Edit: January 14, 2019, 06:10:34 PM by Joe Calissta Way »
January 14, 2019, 06:12:58 PM
Reply #224
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2649
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

oh, km memang tidak pernah mengatakannya,
tetapi aku berkata, bahwa Yesus berjalan diatas air adalah mujizat.

kalau gitu,, sama dong kita, menurut yang kuketahui dan menurut catatan di Alkitab peristiwa Yesus berjalan diatas air adalah mujizat..  :) :afro:

Quote
pesawat terbang bukan mujizat, ada daya yang dihasilkan sehingga pesawat bisa terbang.

sedangkan Yesus terbang begitu saja, tanpa daya, tanpa mesin dan sayap, makanya disebut mujizat, kalau Yesus berjalan diatas air dengan sayap maka itu bukan mujizat.

tau dari mana Yesus berjalan diatas air adalah tanpa daya.. ??


Quote
nah analogi yg km angkat soal pesawat terbang, konteksnya jauh sekali, aku bicara mujizat, km bicara fisika aerodinamis.

bisa dijelaskan karena hukum tersebut sudah dan baru ditemukan..
coba pesawat terbang itu terbang di jamannya Musa..
pasti mereka akan sebut pesawat itu adalah mujizat yang mahadahsyat..  :D :D :D

bukan berarti karena peristiwa Tuhan Yesus berjalan diatas air tidak bisa/belum bisa dijelaskan, sehingga membuat kesimpulan bahwa Tuhan Yesus adalah Pelanggar Hukum..

Quote
dengan memberi analogi pesawat terbang, secara tidak langsung km mau menyamakan berjalannya Yesus diatas air dengan terbangnya sebuah pesawat !!

tidak kok sist.. jangan menambah nambahi..
tidak pernah kusamakan peristiwa berjalannya Yesus diatas air sama dengan terbangnya sebuah kapal terbang..  :D :D



salam
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 06:19:53 PM
Reply #225
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
kalau gitu,, sama dong kita, menurut yang kuketahui dan menurut catatan di Alkitab peristiwa Yesus berjalan diatas air adalah mujizat..  :) :afro:

tau dari mana Yesus berjalan diatas air adalah tanpa daya.. ??


bisa dijelaskan karena hukum sudah ditemukan..
coba pesawat terbang itu terbang di jamannya Musa..
pasti mereka akan sebut pesawat itu adalah mujizat yang mahadahsyat..  :D :D :D

tidak kok sist.. jangan menambah nambahi..
tidak pernah kusamakan peristiwa berjalannya Yesus diatas air sama dengan terbangnya sebuah kapal terbang..  :D :D



salam
dari awal juga begitu, makanya perhatikan seksama.

ya karna memang tanpa daya, apa dayanya ? mesin ? listrik ? atau sayap ?

jadi km berharap dimasa depan kita bisa membuktikan bahwa Yesus berjalan diatas air bukan mujizat ?
sama seperti pesawat terbang yang dianggap mujizat dijaman musa, namun bisa kita jelaskan saat ini ?

wow, km tidak konsisten, hari ini km yakin yesus berjalan diatas air adalah sebuah mujizat, dan secara tidak langsung km berharap suatu hari dimasa depan hal itu bisa dijelaskan dengan akal sehat sama seperti kita menjelaskan kenapa pesawat bisa terbang hari ini, padahal dijaman musa itu akan dianggap mujizat terdahsyat ?

aku tidak menambahi, dengan argumen km itu auto nambah, ia akan bertambah dengan sendirinya.

makanya hati2, perhatikan apa yang akan km sebutkan, jangan jadi bumerang bagi km, yah.
January 14, 2019, 06:38:58 PM
Reply #226
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
ya, kalau definisi mujizat bagi km adalah begitu, jadilah sesuai yang km imani.
tentu saja tidak.

Bukankah itu adalah definisi mujizat yang sudah kamu sendiri jelaskan ?

bagi aku tentu saja mujizat yang asli yang bukan berasal dari nabi palsu ?
yang saya tanya adalah definisi mujizat telepas dari asli atau palsu.

sebagai buktinya,
bisa kamu cek kembali pertanyaan saya tersebut diatas.

kenapa km begitu negatif thingking kepada aku ?

tidak sama sekali..

saya hanya menyinkronkan apa yang anda sendiri definisikan dengan apa yang tertulis di Alkitab.

apa salahku kepada km ?

dalam hal ini saya tidak tahu apa kesalahan anda kepada saya.

menurut anda sendiri bagaimana,
apa kesalahan anda kepada saya ?

kenapa km menyatakam km lebih berTuhan dari pada aku,
silahkan anda tunjukan kepada saya, pernyataan saya yang menyatakan bahwa saya lebih ber-Tuhan dari anda ?

tetapi kelakuan dan pikiranmu bisa mengarah kepada yang jahat, dan tidak nyambung pula.
silahkan anda tunjukan kelakuan dan pikiran saya yang bagaimana yang anda maksudkan bisa mengarah kepada apa yang jahat dan tidak nyambung ?

dan harus berapa kalikah aku nyatakan bahwa penulis kabur bukan urusanku ?
saya tidak menyatakan bahwa penulis kabur adalah urusan anda melainkan penulis kabur dikarenakan saya telah meminta penjelasan dari apa yang dia tulis sendiri.

km bertanya apa arti mujizat bagi pandangan pribadi aku hanya untuk menghakimiku ?
tidak,
bukankah anda sendiri sudah mengatakan disini kita sedang berdebat bukan chat dan sama sekali tidak dikatakan untuk menghakimi.

dan penghakiman km pun salah,
sebelum anda membuat blunder baru yaitu "salah"

ada baiknya,
silahkan anda tunjukan pernyataan saya yang mana yang anda maksud telah menghakimi anda ?

bagiku tentu saja mujizat yang berasal dari Allah.
coba anda cek kembali pertanyaan saya,

Saya bertanya kepada anda,
Apa definisi "mujizat" menurut anda ?

disitu saya tidak menyertakan mujizat dari Allah atau bukan.

Note untuk anda : "jangan gagal fokus"

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 14, 2019, 06:47:51 PM
Reply #227
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2649
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

ya karna memang tanpa daya, apa dayanya ? mesin ? listrik ? atau sayap ?

entahlah ya.. tanpa daya atau dengan daya..
kejadian terbelahnya laut dan berjalannya Yesus diatas air, menurutku adalah pekerjaan yang Mahadahsyat..
entahkah itu menggunakan daya yang diluar pikiran manusia menjelaskannya atau bahkan tanpa daya sama sekali..
peristiwa itu adalah perbuatan yang dahsyat.

Quote
jadi km berharap dimasa depan kita bisa membuktikan bahwa Yesus berjalan diatas air bukan mujizat ?

nggak, aku nggak berharap seperti itu kok..

 :)



" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 06:53:06 PM
Reply #228
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
tentu saja tidak.

Bukankah itu adalah definisi mujizat yang sudah kamu sendiri jelaskan ?
yang saya tanya adalah definisi mujizat telepas dari asli atau palsu.

sebagai buktinya,
bisa kamu cek kembali pertanyaan saya tersebut diatas.
tidak sama sekali..

saya hanya menyinkronkan apa yang anda sendiri definisikan dengan apa yang tertulis di Alkitab.
dalam hal ini saya tidak tahu apa kesalahan anda kepada saya.

menurut anda sendiri bagaimana,
apa kesalahan anda kepada saya ?
silahkan anda tunjukan kepada saya, pernyataan saya yang menyatakan bahwa saya lebih ber-Tuhan dari anda ?
silahkan anda tunjukan kelakuan dan pikiran saya yang bagaimana yang anda maksudkan bisa mengarah kepada apa yang jahat dan tidak nyambung ?
saya tidak menyatakan bahwa penulis kabur adalah urusan anda melainkan penulis kabur dikarenakan saya telah meminta penjelasan dari apa yang dia tulis sendiri.
tidak,
bukankah anda sendiri sudah mengatakan disini kita sedang berdebat bukan chat dan sama sekali tidak dikatakan untuk menghakimi.
sebelum anda membuat blunder baru yaitu "salah"

ada baiknya,
silahkan anda tunjukan pernyataan saya yang mana yang anda maksud telah menghakimi anda ?
coba anda cek kembali pertanyaan saya,

Saya bertanya kepada anda,
Apa definisi "mujizat" menurut anda ?

disitu saya tidak menyertakan mujizat dari Allah atau bukan.

Note untuk anda : "jangan gagal fokus"

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
defini mujizat yg aku jelaskan adalah hal baik, tidak mengarah kepada definisi mujizat jahat seperti pikiranmu.

aku tidak punya kesalahan apapun terhadap km.

o yah jelas jahat, km kan bertanya apa definisi mujizat bagi aku, tentu aku berpikir positif, aku pikir km mau mengembangkannya menjadi argumen, ternyata hanya untuk jebakan, dimana maksud km adalah mujizat nabi palsu, siapa yang tahu arahnya kesitu ? aku bukan peramal yang tahu isi hatimu.

dan km menuduh aku mendefinisikan mujizat sebagai mujizat nabi palsu, apa itu bukan penghakiman ?

kemudian pointnya apa ?
hanya itu ?

bahwa km bertanya definisi mujizat, aku tulus menjawab, kemudian km sebutkan definisi aku tentang mujizat adalah untuk mujizat nabi palsu ? that's it ? cuma itu aja ?

coba sebutkan dimana aku menyebutkan definisiku tentang mujizat adalah untuk mujizat nabi palsu ?

January 14, 2019, 06:57:36 PM
Reply #229
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
entahlah ya.. tanpa daya atau dengan daya..
kejadian terbelahnya laut dan berjalannya Yesus diatas air, menurutku adalah pekerjaan yang Mahadahsyat..
entahkah itu menggunakan daya yang diluar pikiran manusia menjelaskannya atau bahkan tanpa daya sama sekali..
peristiwa itu adalah perbuatan yang dahsyat.

nggak, aku nggak berharap seperti itu kok..

 :)

begini aja bro.
kalau dengan daya, apapun dayanya entah sayap atau listrik atau mesin, maka itu tidak bisa lagi disebut mujizat.

justru tanpa dayalah, maka berjalannya Yesus diatas air maka aku menyebutnya mujizat.

nah kalau km tidak berharap suatu hari kita bisa menjelaskan berjalannya Yesus diatas air dengan akal sehat, sama seperti kita dapat menjelaskan terbangnya sebuah pesawat hari ini, padahal dijamam musa itu bisa saja disebut mujizat maha dahsyat

lalu memgapa km memberikan analogi tersebut ?

km salah memberi analogi atau gimana ?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)