Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2704 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 14, 2019, 07:10:43 PM
Reply #230
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
defini mujizat yg aku jelaskan adalah hal baik, tidak mengarah kepada definisi mujizat jahat seperti pikiranmu.

aku tidak punya kesalahan apapun terhadap km.

o yah jelas jahat, km kan bertanya apa definisi mujizat bagi aku, tentu aku berpikir positif, aku pikir km mau mengembangkannya menjadi argumen, ternyata hanya untuk jebakan, dimana maksud km adalah mujizat nabi palsu, siapa yang tahu arahnya kesitu ? aku bukan peramal yang tahu isi hatimu.

dan km menuduh aku mendefinisikan mujizat sebagai mujizat nabi palsu, apa itu bukan penghakiman ?

kemudian pointnya apa ?
hanya itu ?

bahwa km bertanya definisi mujizat, aku tulus menjawab, kemudian km sebutkan definisi aku tentang mujizat adalah untuk mujizat nabi palsu ? that's it ? cuma itu aja ?

coba sebutkan dimana aku menyebutkan definisiku tentang mujizat adalah untuk mujizat nabi palsu ?
saya katakan kepada anda,
Jauhkan dahulu prasangka buruk dan jiwa pesimis dari anda kemudian siapkan mental dalam berdebat yang sehat.

oke..

sekarang,
saya akan penetrasi anda kembali dari titik ini..

Dari sini anda telah mendapatkan pelajaran bahwa ternyata definisi yang anda pahami selama ini terhadap "mujizat" memiliki potensi bias.

coba anda bayangkan sesuatu yang bias yang anda koar2kan dalam berargument sehingga banyak orang yang mendengarnya.

bukankah orang2 tersebut dapat dikatakan seperti ibarat "membeli kucing dalam karung".

ya benar klo isinya kucing.

bagaimana klo salah dan ternyata isinya adalah srigala?

bukankah akan mengakibatkan suatu yang memcelakakan.

_____________________________________

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 14, 2019, 07:12:32 PM
Reply #231
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2662
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
begini aja bro.
kalau dengan daya, apapun dayanya entah sayap atau listrik atau mesin, maka itu tidak bisa lagi disebut mujizat.

justru tanpa dayalah, maka berjalannya Yesus diatas air maka aku menyebutnya mujizat.

nah kalau km tidak berharap suatu hari kita bisa menjelaskan berjalannya Yesus diatas air dengan akal sehat, sama seperti kita dapat menjelaskan terbangnya sebuah pesawat hari ini, padahal dijamam musa itu bisa saja disebut mujizat maha dahsyat

lalu memgapa km memberikan analogi tersebut ?

km salah memberi analogi atau gimana ?

tujuanku menjelaskan sampai sepanjang dan sampai selebar itu adalah untuk menunjukkan, peristiwa terbelahnya laut, peristiwa Yesus berjalan diatas air, Turunnya api dari langit, dan lain lain itu..
menunjukkan bahwa Allah adalah Dahsyat dan Luar Biasa.


dan belum kutemukan bukti bahwa peristiwa berjalannya Yesus diatas air adalah peristiwa perbuatan melawan Hukum Tuhan.

pesawat saja bisa melawan tarikan gravitasi bumi.. pesawat itu bisa terbang.. bukan berarti pesawat tersebut atau pilot yang membawanya, atau para penemu yang menemukannya adalah perbuatan melawan Hukum Tuhan.


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 14, 2019, 08:02:19 PM
Reply #232
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
saya katakan kepada anda,
Jauhkan dahulu prasangka buruk dan jiwa pesimis dari anda kemudian siapkan mental dalam berdebat yang sehat.

oke..

sekarang,
saya akan penetrasi anda kembali dari titik ini..

Dari sini anda telah mendapatkan pelajaran bahwa ternyata definisi yang anda pahami selama ini terhadap "mujizat" memiliki potensi bias.

coba anda bayangkan sesuatu yang bias yang anda koar2kan dalam berargument sehingga banyak orang yang mendengarnya.

bukankah orang2 tersebut dapat dikatakan seperti ibarat "membeli kucing dalam karung".

ya benar klo isinya kucing.

bagaimana klo salah dan ternyata isinya adalah srigala?

bukankah akan mengakibatkan suatu yang memcelakakan.

_____________________________________

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

ok biar aku redakan dulu ketidak masuk akalan dan kegilaan km dititik ini.

hanya itu ?
bahwa aku disuruh menebak, bahwa pertanyaan km tentang definisi mujizat, aku menjawab versi yang sebenarnya, mujizat yg dari Allah, kemudian km menuduh jawabanku adalah untuk definisi mujizat nabi2 palsu ?

siapa yg beli kucing dalam karung disini ?
bukankah aku ?

km hanya bertanya mengenai definisi mujizat tanpa menjelaskan mujizat asli atau palsu ?
kemudian km sebutkan aku mendapatkan pelajaran dari kata mujizat yang mengandung unsur bias ?

aku pikir km gila,
atau dungu,
atau km benar2 dungu.

bye, aku akan abaikan apapun yg km bilang setelah ini.

kenapa ?
karna aku tidak mau ikut dungu,
mau berdiskusi dengan aku, beranjaklah pintar.

« Last Edit: January 14, 2019, 08:39:37 PM by Joe Calissta Way »
January 14, 2019, 08:11:20 PM
Reply #233
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
tujuanku menjelaskan sampai sepanjang dan sampai selebar itu adalah untuk menunjukkan, peristiwa terbelahnya laut, peristiwa Yesus berjalan diatas air, Turunnya api dari langit, dan lain lain itu..
menunjukkan bahwa Allah adalah Dahsyat dan Luar Biasa.


dan belum kutemukan bukti bahwa peristiwa berjalannya Yesus diatas air adalah peristiwa perbuatan melawan Hukum Tuhan.

pesawat saja bisa melawan tarikan gravitasi bumi.. pesawat itu bisa terbang.. bukan berarti pesawat tersebut atau pilot yang membawanya, atau para penemu yang menemukannya adalah perbuatan melawan Hukum Tuhan.


salam
TYM

setuju deh sama km, bahwa mujizat adalah perbuatan Allah yang dahsyat, itu juga harapanku dan pandanganku.

namum bisakah km lupakan pandangan pribadi km sejenak, hei,
disini ada seseorang yg menbuat pernyataan bahwa ketika Tuhan membuat mujizat, ada hukum fisika ciptaanNya juga yang dibatalkan atau dilanggar ?

dan km masih juga bersikeras disana ?
dipesawat ?
meskipun sudah berulang ulang aku katakan, analogimu jauh sekali, pesawat tidak melanggar gravitasi, pesawat bisa terbang dapat dijelaskan, haruskah aku memanggil keponakanku kelas 3 sd untuk menjelaskan kepada km bahwa pesawat bisa terbang itu bisa dijelaskan dengan akal sehat, dan itu sama sekali bukan mujizat ?

berbeda dengan Yesus berjalan diatas air, itu Firman Tuhan, dan itu mujizat, Firman Tuhan tidak akan berubah.

jadi sampai kapanpun jauh dimasa depan, ia akan tetap seperti itu, tidak dapat dijelaskan karna itu adalah mujizat.

kalau begitu berikan teori terbaliknya, bahwa Yesus berjalan diatas air sejalan dengan hukum gravitasi !!!
January 14, 2019, 10:37:34 PM
Reply #234
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
kita gagal membuktikan maha hadir, tapi kita terus menyimpulkan bahwa Tuhan maha hadir ?
Jangan-jangan, kita salah mengangkat 'Sosok' menjadi Tuhan, Sis. Setidaknya sudah ada beberapa parameter:
1. Tuhan tidak maha hadir
2. Tuhan tidak konsisten
3. Atau boleh saya masukkan Tuhan juga tidak maha tahu

------------------------------------------------

Banyak pengajaran2 dalam PL yang menyatakan kemahahadiran Tuhan, tapi Anda bantah karena tidak memenuhi kriteria Anda - pengajaran2 itu bukan sebuah kisah, dapat ditafsirkan macam2.

Banyak kisah2 dalam PL yang menyatakan kemahahadiran diri-Nya, tapi tetap akan Anda bantah karena tidak memenuhi kriteria Anda.

Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah." (Keluaran 3:4)

Mari kita maknai kisah di atas ala Heri Poter, dimana Tuhan mencabikkan sebagian dari pribadi-Nya ke dalam semak duri. Masih banyak potongan2 kepribadian Tuhan yang terserak.

Atau kita maknai secara sableng ala Wiro Sableng. Bahwa saat itu Tuhan sedang berada di bumi, di dalam semak duri. Akibatnya takhta di sorga kosong. Para malaikat berteriak kegirangan.

"Asyik, Tuhan sedang ngelayat ke bumi nih. Its taime for parti. DJ, nyalain musiknya, plis..."
January 14, 2019, 11:19:56 PM
Reply #235
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Jangan-jangan, kita salah mengangkat 'Sosok' menjadi Tuhan, Sis. Setidaknya sudah ada beberapa parameter:
1. Tuhan tidak maha hadir
2. Tuhan tidak konsisten
3. Atau boleh saya masukkan Tuhan juga tidak maha tahu

------------------------------------------------

Banyak pengajaran2 dalam PL yang menyatakan kemahahadiran Tuhan, tapi Anda bantah karena tidak memenuhi kriteria Anda - pengajaran2 itu bukan sebuah kisah, dapat ditafsirkan macam2.

Banyak kisah2 dalam PL yang menyatakan kemahahadiran diri-Nya, tapi tetap akan Anda bantah karena tidak memenuhi kriteria Anda.

Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah." (Keluaran 3:4)

Mari kita maknai kisah di atas ala Heri Poter, dimana Tuhan mencabikkan sebagian dari pribadi-Nya ke dalam semak duri. Masih banyak potongan2 kepribadian Tuhan yang terserak.

Atau kita maknai secara sableng ala Wiro Sableng. Bahwa saat itu Tuhan sedang berada di bumi, di dalam semak duri. Akibatnya takhta di sorga kosong. Para malaikat berteriak kegirangan.

"Asyik, Tuhan sedang ngelayat ke bumi nih. Its taime for parti. DJ, nyalain musiknya, plis..."

yg jelas aja, jangan berputar putar.

kalau km mau mengatakan bahwa tidaklah mungkin Tuhan turun kebumi menemui musa sementara surga ditinggalkan ?

memangnya kenapa kalau Tuhan meninggalkan tahta ?
surga berantakan ?

are you just drunk ?
January 15, 2019, 07:32:49 AM
Reply #236
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988

Memang dikalangan Kristen ada dua pendapat mengenai siapa Lucifer dengan argumentansi masing masing

1.Lucifer adalah dirinya Kristus

2.Lucifer adalah si Iblis

Ini menyangkut istilah Bintang Timur atau Bintang Fajar.



January 15, 2019, 09:49:53 AM
Reply #237
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
yg jelas aja, jangan berputar putar.

kalau km mau mengatakan bahwa tidaklah mungkin Tuhan turun kebumi menemui musa sementara surga ditinggalkan ?

memangnya kenapa kalau Tuhan meninggalkan tahta ?
surga berantakan ?

are you just drunk ?
Jadi kesimpulan kita, Tuhan waktu itu gak ada di sorga...

Ok....
January 15, 2019, 10:19:14 AM
Reply #238
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Jadi kesimpulan kita, Tuhan waktu itu gak ada di sorga...

Ok....

kalau km menyimpulkan bahwa Tuhan tidak bisa meninggalkan surga, karna nanti akan kacau, berantakan, malaikat berpesta pora, mungkin aku akan berikan juga kesimpulanku.

tapi sebelum km bertanya, akan terlihat fair bagi pembaca, kalau km terlebih dahulu memberikan dan mengakui kesimpulan km, sebelum meminta kesimpulan orang lain.

karna alkitab km pasti mengajari km, bahwa memberi lebih baik daripada menerima bukan ?

jadi berikan kesimpulan, maka km akan mendapatkan kesimpulan.
« Last Edit: January 15, 2019, 10:21:15 AM by Joe Calissta Way »
January 15, 2019, 11:00:32 AM
Reply #239
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
kalau km menyimpulkan bahwa Tuhan tidak bisa meninggalkan surga, karna nanti akan kacau, berantakan, malaikat berpesta pora, mungkin aku akan berikan juga kesimpulanku.

tapi sebelum km bertanya, akan terlihat fair bagi pembaca, kalau km terlebih dahulu memberikan dan mengakui kesimpulan km, sebelum meminta kesimpulan orang lain.

karna alkitab km pasti mengajari km, bahwa memberi lebih baik daripada menerima bukan ?

jadi berikan kesimpulan, maka km akan mendapatkan kesimpulan.
Ayatna saya tangkep, terus saya lempar balik...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)