Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2702 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 15, 2019, 11:52:57 AM
Reply #240
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Ayatna saya tangkep, terus saya lempar balik...

kalau km perempuan, aku akan maklumi, meskipun perempuan juga seharusnya tegas, bukan galak dan marah, tetapi tegas.

argumen km blur, km menulis :
"atau kita maknai secara sableng ala Wiro Sableng. Bahwa saat itu Tuhan sedang berada di bumi, di dalam semak duri. Akibatnya takhta di sorga kosong. Para malaikat berteriak kegirangan.

"Asyik, Tuhan sedang ngelayat ke bumi nih. Its taime for parti. DJ, nyalain musiknya, plis..."


karna km bicara soal kesimpulan, ada baiknya km tegaskan dulu kesimpulan km.

apakah benar km menyimpulkan bahwa tidaklah mungkin ketika Tuhan menemui musa, sementara Tuhan meninggalkan tahtanya disurga dan membiarkan surga kosong tanpaNya ?

dengan maksud untuk membuktikan kepadaku, bahwa Tuhan maha hadir, Tuhan menemui musa, diwaktu yg sama Tuhan juga tetap ditahtaNya disurga.

itu yg harus diperjelas, aku tidak mau kita sudah lanjut jauh kemudian km cuci tangan dengan mengatakan " coba sebutkan dimana saya berkata demikian ", seperti yang sudah2 walaupun bukan km ( orang lain ).

jadi mulai sekarang, sebelum lanjut, perjelas saja dulu pandangan km, supaya ada history sebagai bukti, atau kita akan berdebat kusir, tanpa bukti, alas dan arah.

banyak sekali lelaki disini, yg harus ku paksa sedikit tegas dan bertanggung-jawab.

mohon maaf, meskipun bukan km, tapi aku belajar dan berevolusi beberapa hari ini, bagaimana menghadapi itu semua.

jadi, apakah benar km menyimpulkan dan berpendapat seperti itu ?

bahwa Tuhan tidak boleh atau tidak mampu meninggalkan tahtaNya disurga kosong untuk menemui musa ?

kalau jawaban km iya, maka km baru sy menambah satu lagi parameter yang ketidakmampuan Tuhan yang sudah km buat diatas.

kalau jawaban km tidak, maka tidak ada lagi yg perlu kita diskusikan, karna bisa saja Tuhan menemui musa dan meninggalkan tahtaNya disurga kosong, why not ?

dan itu tidak membuktikan, bahwa Tuhan maha hadir.

mungkin jelas sampai disini, emh.. next time, bisakah ketika km membalas argumenku, sekiranya km bersedia dulu untuk memikirkan apa kira2 yang akan aku balas ? apakah aku akan menjadikan balasan km sebagai senjata yang sama untuk mematahkan argumen km ? sehingga kita semakin berkualias, dan semakin tajam, setajam silet.

dan tidak diperlukan lagi kesimpulanku secara khusus,
karna dari argumen km terdapat dua option jawaban, dua dua nya sudah ku jawab,

bila ya maka bla bla bla.
bila tidak maka bla bla bla.

dari kesimpulanmu, lahirlah kesimpulanku.
dan bukan kesimpulaku secara khusus, aku hanya memutar dan membuat teori terbalik dari kesimpulanmu.

selamat siang,
semoga terjawab.
« Last Edit: January 15, 2019, 12:34:49 PM by Joe Calissta Way »
January 15, 2019, 01:10:22 PM
Reply #241
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
dan itu tidak membuktikan, bahwa Tuhan maha hadir.
Anda yang membawa rumusan 'Tuhan tidak dapat berada di dua tempat secara bersamaan'.

Lalu Anda bantah semua pendapat berdasarkan rumusan tersebut. Di sisi lain, Anda tidak menjelaskan kenapa Tuhan tidak dapat maha hadir sampai Kristus bangkit. Pokoknya menurut Anda, semuanya terbantahkan dengan rumusan tersebut.

Terus terang bagi saya cukup absurd. Anda mengajukan sebuah teori (ataupun seorang penulis yang entah siapa dan Anda setujui). Lalu pendapat / argumen orang lain Anda bantah berdasarkan premis awal tersebut.

Bukannya malah mengikuti alur secara umum. Anda ajukan sebuah teori, lalu Anda jelaskan latar belakang teori tersebut. Lalu orang lain yang mengujinya.

Sedari awal sudah saya tanyakan, konsep kemahahadiran Tuhan menurut Anda. Dan sampai sekarang, tidak Anda jelaskan.

Maka menurut hemat saya, Anda bukan mau berdiskusi, melainkan menguji. Dan lebih absurd, bukannya Anda memaparkan teori Anda. Tapi orang lain yang diminta untuk melakukan pembuktian terbalik.

Ini bukan diskusi, melainkan sebuah ujian. Anda beri suatu premis. Anda minta orang lain melakukan pembuktian terbalik. Lalu semuanya Anda nilai salah, karena Andalah pengujinya.

Saya ikut yang lain, cukup sampai di sini diskusinya. Menyenangkan diskusi aka diuji oleh Anda...
January 15, 2019, 01:28:12 PM
Reply #242
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Anda yang membawa rumusan 'Tuhan tidak dapat berada di dua tempat secara bersamaan'.

Lalu Anda bantah semua pendapat berdasarkan rumusan tersebut. Di sisi lain, Anda tidak menjelaskan kenapa Tuhan tidak dapat maha hadir sampai Kristus bangkit. Pokoknya menurut Anda, semuanya terbantahkan dengan rumusan tersebut.

Terus terang bagi saya cukup absurd. Anda mengajukan sebuah teori (ataupun seorang penulis yang entah siapa dan Anda setujui). Lalu pendapat / argumen orang lain Anda bantah berdasarkan premis awal tersebut.

Bukannya malah mengikuti alur secara umum. Anda ajukan sebuah teori, lalu Anda jelaskan latar belakang teori tersebut. Lalu orang lain yang mengujinya.

Sedari awal sudah saya tanyakan, konsep kemahahadiran Tuhan menurut Anda. Dan sampai sekarang, tidak Anda jelaskan.

Maka menurut hemat saya, Anda bukan mau berdiskusi, melainkan menguji. Dan lebih absurd, bukannya Anda memaparkan teori Anda. Tapi orang lain yang diminta untuk melakukan pembuktian terbalik.

Ini bukan diskusi, melainkan sebuah ujian. Anda beri suatu premis. Anda minta orang lain melakukan pembuktian terbalik. Lalu semuanya Anda nilai salah, karena Andalah pengujinya.

Saya ikut yang lain, cukup sampai di sini diskusinya. Menyenangkan diskusi aka diuji oleh Anda...
yap,
km tidak mau mengakui kegagalan analogi km, dan tidak cukup jantan untuk menerima gugurnya teori km.

km mulai mencari kesalahan aku,
padahal niat km awalnya berdiskusi,
tapi ketika teori km gugur,
km panik.

aku tidak membawa argumenku sendiri,
kalau km ikuti dari awal, dipertengahan km akan temukan,
bahwa statement Tuhan tidak maha hadir berasal dari penulis, bukan dariku.

karna bukan konsepku yang harus kita diskusikan, tetapi konsep si penulis, maka ketika km bertanya konsepku, bukankah itu menjadi bersifat pribadi ?
meskipun begitu aku sudah menjawabnya juga, dimana ?
mungkin ketika aku menjawab yg lain selain km, dan aku merasa tidak perlu mengulangnya kembali khusus untukmu.

dan hemat km ternyata salah,
atau bagaimana kalau pikiran yang dihasilkan oleh menurut hemat km itu ternyata salah, atau minimal bisa saja salah bukan ?

salah kaprah, berdiskusi mengenai teori, dan memang harus diuji, apanya yang di uji ? standard absolutenya dari mana ?
tentu saja logika dari teori tersebut yang harus diuji,
standardnya juga dengan logika yang ada, yg sudah kita pakai, dan yg ada dibumi tentu saja, bukan dibulan apalagi di mars.

dan ketika teori2 itu berguguran, bukan aku yang menggugurkannya, tetapi logika berpikirlah yang mematahkannya, bisa siapa saja, kalau km paksa sedikit saja otakmu untuk berpikir diatas 10%, km akan melihat logika dari sebuah teori pemikiran.

ok, bye.
tapi ini diskusi,
emh, mungkin diskusi tingkat tinggi,
km bisa belajar dulu didepan,
dilevel yg lebih mudah.
terima kasih,

o yah, dapat salam dari malaikat,
katanya DJ nya sakit hari ini,
jadi malaikat tidak jadi party,
mereka kembali berdoa dan menyembah,
meskipun Tuhan sedang menemui musa,
surga aman kok, hi hi
« Last Edit: January 15, 2019, 01:42:11 PM by Joe Calissta Way »
January 15, 2019, 01:37:26 PM
Reply #243
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik

Quote
Sedari awal sudah saya tanyakan, konsep kemahahadiran Tuhan menurut Anda. Dan sampai sekarang, tidak Anda jelaskan.

sedari awal ?
bukankah kita baru beberapa kali berdiskusi ?
maaf kalau salah,

tapi mungkin waktu km bertanya, km masih menggunakan akun lain,
sehingga agak susah bagiku mengenali km, dan tidak menjawab pertanyaan sedari awal km itu.

January 15, 2019, 05:03:39 PM
Reply #244
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2662
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
setuju deh sama km, bahwa mujizat adalah perbuatan Allah yang dahsyat, itu juga harapanku dan pandanganku.

prais God  :afro: :afro:

Quote
namum bisakah km lupakan pandangan pribadi km sejenak, hei,
disini ada seseorang yg menbuat pernyataan bahwa ketika Tuhan membuat mujizat, ada hukum fisika ciptaanNya juga yang dibatalkan atau dilanggar ?

oh, aku anggap itu hanya pernyataan Pribadi sahaja..
semua orang merdeka untuk berpendapat, beropini dan berpikir.
toh semua orang akan mempertanggungjawabkan semuanya pada hari penghakiman.

Quote
dan km masih juga bersikeras disana ?
dipesawat ?
meskipun sudah berulang ulang aku katakan, analogimu jauh sekali, pesawat tidak melanggar gravitasi,

sudah pastilah sebuah pesawat dapat terbang karena melawan tarikan gravitasi bumi..
kalau tarikan Gravitasi tidak dilawan yah jatuh dong pesawatnya..

tapi pesawat terbang tersebut bersama pilot, awak kabin dan penemu pesawat tersebut tidak dituntut karena melakukan perbuatan melawan Hukum, mereka tidak bersalah, tidak berdosa karena itu, dan pesawat yang terbang bukanlah peristiwa perbuatan melawan Hukum.

Quote
pesawat bisa terbang dapat dijelaskan, haruskah aku memanggil keponakanku kelas 3 sd untuk menjelaskan kepada km bahwa pesawat bisa terbang itu bisa dijelaskan dengan akal sehat, dan itu sama sekali bukan mujizat ?

terima kasih..
dan jangan sekalikali oleh hanya karena Pikiran tidak sampai kepada Hikmat dan Kuasa Tuhan, maka perbuatan perbuatan Tuhan sist. anggap sebagai perbuatan melawan Hukum.

Quote
berbeda dengan Yesus berjalan diatas air, itu Firman Tuhan, dan itu mujizat, Firman Tuhan tidak akan berubah.

Puji Tuhan, anda mengakui juga bahwa Firman Tuhan itu tetap, tidak berubah.. tetap kokoh untuk selama lamanya.. amin

Quote
jadi sampai kapanpun jauh dimasa depan, ia akan tetap seperti itu, tidak dapat dijelaskan karna itu adalah mujizat.

dan kembali,, bukan berarti karena tidak dapat dijelaskan kita seenaknya mengatakan mujizat itu adalah Perbuatan melawan Hukum.
sebab tidak ada larangan, apa lagi larangan kepada Tuhan utuk tidak boleh melakukan mujizat.
kalau ada larangan melakukan mujizat, tapi tetap melakukan.. itulah yang disebut perbuatan melanggar Hukum. karena larangan itu adalah Hukum.. dan setiap pelanggaran disertai sanksi sanksi.

Quote
kalau begitu berikan teori terbaliknya, bahwa Yesus berjalan diatas air sejalan dengan hukum gravitasi !!!

mohon maaf,, Tuhan itu Mahakuasa, diluar kuasa bahkan imajinasiku untuk dapat menjelaskannya..



salam
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 15, 2019, 05:16:17 PM
Reply #245
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
prais God  :afro: :afro:

oh, aku anggap itu hanya pernyataan Pribadi sahaja..
semua orang merdeka untuk berpendapat, beropini dan berpikir.
toh semua orang akan mempertanggungjawabkan semuanya pada hari penghakiman.

sudah pastilah sebuah pesawat dapat terbang karena melawan tarikan gravitasi bumi..
kalau tarikan Gravitasi tidak dilawan yah jatuh dong pesawatnya..

tapi pesawat terbang tersebut bersama pilot, awak kabin dan penemu pesawat tersebut tidak dituntut karena melakukan perbuatan melawan Hukum, mereka tidak bersalah, tidak berdosa karena itu, dan pesawat yang terbang bukanlah peristiwa perbuatan melawan Hukum.

terima kasih..
dan jangan sekalikali oleh hanya karena Pikiran tidak sampai kepada Hikmat dan Kuasa Tuhan, maka perbuatan perbuatan Tuhan sist. anggap sebagai perbuatan melawan Hukum.

Puji Tuhan, anda mengakui juga bahwa Firman Tuhan itu tetap, tidak berubah.. tetap kokoh untuk selama lamanya.. amin

dan kembali,, bukan berarti karena tidak dapat dijelaskan kita seenaknya mengatakan mujizat itu adalah Perbuatan melawan Hukum.
sebab tidak ada larangan, apa lagi larangan kepada Tuhan utuk tidak boleh melakukan mujizat.
kalau ada larangan melakukan mujizat, tapi tetap melakukan.. itulah yang disebut perbuatan melanggar Hukum. karena larangan itu adalah Hukum.. dan setiap pelanggaran disertai sanksi sanksi.

mohon maaf,, Tuhan itu Mahakuasa, diluar kuasa bahkan imajinasiku untuk dapat menjelaskannya..



salam

ok, pesawat terbang bukan mujizat.
pilot membawanya terbang tidak melanggar gravitasi,
karna memang bisa kita jelaskan bagaimana pesawat itu dapat terbang.

setuju.

lalu mengapa analogi itu km berikan kepada kasus yang kita kupas ?
yang kita diskusikan adalah mujizat, sesuatu yang tidak dapat dijelaskan oleh akal sehat, kalau mujizat dapat dijelaskan, maka ia bukan lagi mujizat.

jadi analogi km memperumpamakan mujizat dengan pesawat terbang itu salah, sadarlah, ini forum, dibaca senusantara dan selamanya.

kalau salah minta maaf, selesai, jangan terus mencari pembenaran, masa sifat sifat dasar bagaimana menjadi lelaki sejati saja mesti aku ajarkan kepada km ?

oh my God !

January 15, 2019, 05:30:22 PM
Reply #246
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2662
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
ok, pesawat terbang bukan mujizat.
pilot membawanya terbang tidak melanggar gravitasi,
karna memang bisa kita jelaskan bagaimana pesawat itu dapat terbang.

setuju.

lalu mengapa analogi itu km berikan kepada kasus yang kita kupas ?
yang kita diskusikan adalah mujizat, sesuatu yang tidak dapat dijelaskan oleh akal sehat, kalau mujizat dapat dijelaskan, maka ia bukan lagi mujizat.

jadi analogi km memperumpamakan mujizat dengan pesawat terbang itu salah, sadarlah, ini forum, dibaca senusantara dan selamanya.

kalau salah minta maaf, selesai, jangan terus mencari pembenaran, masa sifat sifat dasar bagaimana menjadi lelaki sejati saja mesti aku ajarkan kepada km ?

oh my God !

menurutku sist. lah yang harus minta maaf, bukan hanya kepada manusia tapi kepada Tuhan juga.
karena sudah dengan berani dan lantang mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah seorang Pelanggar Hukum.

sebab Firman Tuhan mencatat bahwa Yesus Kristus adalah seorang yang benar, seorang yang taat, kepada ajaran orang tua-Nya di dunia ini, dan taat kepada ajaran dan hukum hukum Tuhan.
tidak pernah setitikpun Yesus Kristus melanggar Hukum dan Perintah Tuhan.

1Petrus 2:22. Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.

tinggalkanlah pahammu itu sist.. tinggalkanlah paham yang mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah seorang Pelanggar Hukum..


salam
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 15, 2019, 05:35:37 PM
Reply #247
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
Quote
bisa dijelaskan karena hukum tersebut sudah dan baru ditemukan..
coba pesawat terbang itu terbang di jamannya Musa..
pasti mereka akan sebut pesawat itu adalah mujizat yang mahadahsyat..  :D :D :D

bukan berarti karena peristiwa Tuhan Yesus berjalan diatas air tidak bisa/belum bisa dijelaskan, sehingga membuat kesimpulan bahwa Tuhan Yesus adalah Pelanggar Hukum..


problem yg dibahas Yesus berjalan diatas air.
km berikan analogi pesawat.
aku bilang, analoginya salah, pesawat bukan mujizat,
kita dapat menjelaskan bagaimana pesawar bisa terbang dengan daya dorong mesin dan aerodinamis sayap.

lalu km bilang yang diatas, bahwa pesawat memang bisa kita jelaskan sekarang, tapi seandainya dijamam musa, maka itu bisa jadi disebut mujizat, karna belum bisa dijelaskan.

kemudian tentu penerapan analogi pesawat km kepada mujizat Yesus berjalan diatas air adalah :

mungkin saat ini Yesus berjalan diatas air tidak dapat dijelaskan, sama seperti pesawat bila terbang dijaman musa.

tapi bila suatu hari dapat dijelaskan, kita akan mengerti dan paham.

lalu aku bilang, mujizat Yesus berjalan diatas air itu mau sampai akhir jamanpun akan tetap tidak mampu kita jelaskan, karna itu Firman Tuhan, tidak berubah, dan berjalannya Yesus diatas air itu adalah mujizat, kalau suatu hari kita bisa paham, bagaimana Yesus berjalan diatas air, maka itu tidak lagi disebut mujizat.

sedangkan km tidak juga bersedia bila berjalannya Yesus diatas air tidak disebut sebagai mijizat.

km berharap itu disebut mujizat, tapi km memberikan analogi yang mengatakan bahwa semoga kita suatu hari paham dan mengerti bagaimana caranya Yesus berjalan diatas air, sama seperti jaman sekarang mengerti dan paham terbangnya sebuah pesawat, padahal dijaman musa bisa saja pesawat itu disebut mujizat.

km blunder.
analogi km mematahkan sendiri argumen km,

makanya aku coba sadarkan km berulang ulang, tapi km masih tidak paham juga.

sekali lagi tolong pikirkan, km blunder, salah memberi analogi, tidak sesuai dengan argumen km sendiri, gugur tanpa aku bantah.

kalau km salah, aku sih no problem,
tapi km akan terlihat cerdas, bijaksana dan rendah hati didepan para pembaca yang terus meningkat ini, seandainya km mau mengakuinya dan meminta maaf.
untuk km, bukan untuk sy.

yah.
« Last Edit: January 15, 2019, 05:46:07 PM by Joe Calissta Way »
January 15, 2019, 05:41:15 PM
Reply #248
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
menurutku sist. lah yang harus minta maaf, bukan hanya kepada manusia tapi kepada Tuhan juga.
karena sudah dengan berani dan lantang mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah seorang Pelanggar Hukum.

sebab Firman Tuhan mencatat bahwa Yesus Kristus adalah seorang yang benar, seorang yang taat, kepada ajaran orang tua-Nya di dunia ini, dan taat kepada ajaran dan hukum hukum Tuhan.
tidak pernah setitikpun Yesus Kristus melanggar Hukum dan Perintah Tuhan.

1Petrus 2:22. Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.

tinggalkanlah pahammu itu sist.. tinggalkanlah paham yang mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah seorang Pelanggar Hukum..


salam

aku tidak perlu minta maaf,
karna aku tidak mengatakan itu sebagai yang aku percayai.

yang aku percayai sebaliknya,
aku beriman kepada Yesus,

posisiku disini hanya berargumen,
anggaplah aku atheis, terserah.

lagi pula kalaupun aku mempercayai apa yang aku katakan, bukankah itu adalah hak asasi manusia ?

km bagaimana sih ?
kok makin kesini km semakin menyerang aku,
padahal yg diharapkan seranglah argumenku.

aku dan km sedang diskusi,
apa yang aku percayai, bukan urusan km,
dan bukan itu yang bahan diskusinya.

bahan diskusinya, seseorang di page sebelumnya berkata bahwa mujizat kontra terhadap hukum fisika gravitasi, yang juga adalah ciptaan Allah.

itu yang harus aku pecahkan, dan seharusnya km juga bantu mematahkan argumen itu.

« Last Edit: January 15, 2019, 05:50:03 PM by Joe Calissta Way »
January 15, 2019, 05:56:13 PM
Reply #249
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Denominasi: katolik
jadi apabila berjalannya Yesus diatas air suatu hari dapat dipahamkan sama seperti hari ini kita paham sebuah pesawat bisa terbang, maka itu lebih parah dari argumen penulis.

dengan arti sama saja km berharap suatu hari manusia bisa menjelaskan bagaimana Yesus berjalan diatas air.

padahal sudah aku info ke km, bahwa apabila itu terjadi, apabila manusia suatu hari dapat paham bagaimana Yesus bisa berjalan diatas air, maka saat itu juga lah itu tidak lagi disebut mujizat !

paham !

sedangkan Firman Tuhan ya dan amin, tidak akan berubah, mau sampai kiamat juga hal Yesus berjalan diatas air tetap akan jadi sebagai mujizat.

kan begitu ?

jadi analogi pesawat km justru menyerang argumenmu sendiri.

itu yang aku coba sampaikan berulang ulang brooooo
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)