Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2348 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

January 09, 2019, 11:53:54 AM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1550
Ada 1 orang yang beropini (A) melawan 20 orang yang  beropini (B)...Yang punya opini A menyatakan bahwa opini B bersifat Subyektif....Masuk akalkah menurut anda ? Siapa yang Subyektif disini ? Makanya waktu pelajaran Logika, jangan suka ngabur"....wkwkwkw

Salam Damai...
Tuhan Memberkati...
January 09, 2019, 12:33:36 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
kalo baca tulisan TS, saya jadi inget buku novel the fallen
dimana lucifer dan para malaikat jatuh menyesal

 ;D ;D ;D

ach seri 4 nya belom kelar2 baca nya
 :mad0261:
January 09, 2019, 12:40:49 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2461
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
seandainya lucifer tidak pernah diciptakan, ya anda sendiri bilang belum tentu aman, belum tentu itu tidak pasti, mungkin bisa saja aman...

yupz broh..
walaupun tanpa lucifer Kemungkinan untuk melanggar Firman Tuhan dari seorang makhluk Tuhan yang cerdas pasti akan tetap ada.
walaupun kemungkinan itu sangat sangat kecil.

Quote
lucifer anda bilang free will, padahal Allah sudah tau dia akan menjadi jahat, tetapi tetap diciptakan,

menurut brother apakah Free Will itu.. ??

Free Will menurutku adalah: Kebebasan untuk bertindak, atau Kuasa Kemauan.

Free Will berbeda dengan Keinginan.
walaupun memang ada hubungan antara Free Will dan keinginan, tapi Free Will bukanlah keinginan, dengan Free Will, Semua Makhluk dapat mengalahkan Keinginan keinginan yang tidak baik.

Keinginan Setan adalah Cemburu dan menginginkan Hormat yang kepada Tuhan menjadi kepadanya.
nah, nah Free Will setan diserahkan kepada keinginannya, jadilah keinginannya menjadi tuan atas dirinya sendiri. keinginannya menjadi tuan atas dirinya sendiri. segenap kuasa berpikirnya, jiwa dan raganya, tenaga dan kuasanya, dicurahkan untuk memuaskan keinginan keinginan itu. Free Will-nya menjadi hamba kepada keinginannya. Free will yang sudah menjadi hamba keinginan itu, sekarang digunakan dan dipusatkan untuk pemberontakan.

Quote
dan bahkan sudah tertulis banyak pada alkitab, bahwa memang lucifer ditentukan menjadi jahat

okelah, kalau memang banyak tertulis di Alkitab. Sebutkan 10 saja ayat yang mengatakannya. kalau tidak ada 10, cukup 5 ayat saja deh..  :) :)

Quote
sepertinya anda semakin tidak mengerti,

bukan tidak mengerti bro, kita hanya tidak sepaham saja..



salam
TYM
« Last Edit: January 09, 2019, 01:14:10 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 09, 2019, 01:06:17 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9470
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
soal buah supaya jelas smua :

Kejadian 2
9. Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
17. tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

harap diperhatikan, ada 2 jenis pohon disitu :
1. pohon kehidupan (ini tidak dilarang untuk dimakan)
2. pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat (ini yang dilarang untuk dimakan)

-----

setelah manusia berdosa, tujuan utama Allah mengusir manusia dari Eden itu ya supaya gak makan buah kehidupan lagi

Kejadian 3
22. Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."
23. Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.
24. Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

sudah sangat jelas
bahkan "khasiat" memakan buah dari pohon kehidupan pun dijelaskan disitu

-----

nantinya kita akan makan buah dari pohon kehidupan ini lagi :

Wahyu 2
7. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah."

Wahyu 22
2. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.
14. Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
19. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

ya tentunya supaya kita bisa hidup kekal bersama Tuhan Allah selama2nya

----

itulah kenapa dari sini muncul satu penafsiran bahwa kenapa manusia ga boleh hidup kekal lagi setelah jatuh dalam dosa?

ya karena supaya dosanya gak kekal, supaya bisa ditebus

iblis kan makhluk kekal, dia berdosa dalam kekekalannya, makanya.....
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 09, 2019, 01:17:14 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2461
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
soal buah supaya jelas smua :

Kejadian 2
9. Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
17. tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

harap diperhatikan, ada 2 jenis pohon disitu :
1. pohon kehidupan (ini tidak dilarang untuk dimakan)
2. pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat (ini yang dilarang untuk dimakan)

-----

setelah manusia berdosa, tujuan utama Allah mengusir manusia dari Eden itu ya supaya gak makan buah kehidupan lagi

Kejadian 3
22. Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."
23. Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.
24. Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

sudah sangat jelas
bahkan "khasiat" memakan buah dari pohon kehidupan pun dijelaskan disitu

-----

nantinya kita akan makan buah dari pohon kehidupan ini lagi :

Wahyu 2
7. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah."

Wahyu 22
2. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.
14. Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
19. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

ya tentunya supaya kita bisa hidup kekal bersama Tuhan Allah selama2nya

----

itulah kenapa dari sini muncul satu penafsiran bahwa kenapa manusia ga boleh hidup kekal lagi setelah jatuh dalam dosa?

ya karena supaya dosanya gak kekal, supaya bisa ditebus


Quote
iblis kan makhluk kekal, dia berdosa dalam kekekalannya, makanya.....



thanks bror..
Sepaham..  :afro: :afro: :afro:

salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 09, 2019, 01:25:54 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9470
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 09, 2019, 01:53:48 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2461
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 09, 2019, 03:30:38 PM
Reply #57
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
sudah 4 orang menyimpulkan hal yang sama dari membaca postinganmu kan :)

mau 4 juta orang juga bukan jaminan benar atau salah sih..
January 09, 2019, 03:31:54 PM
Reply #58
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Ada 1 orang yang beropini (A) melawan 20 orang yang  beropini (B)...Yang punya opini A menyatakan bahwa opini B bersifat Subyektif....Masuk akalkah menurut anda ? Siapa yang Subyektif disini ? Makanya waktu pelajaran Logika, jangan suka ngabur"....wkwkwkw

Salam Damai...
Tuhan Memberkati...

anda baru saja menggiring opini bahwa kalau jumlah anda banyak, walaupun salah maka pantas dianggap benar ?

sedangkan kalau seandainya saja anda mengerti sedikit saja aturan dalam debate, dan mengerti apa artinya subyektif...

maka anda akan mengerti, bahwa hubungan nya subyektif dengan quantity per kelompok, busyettt ( sambil ngurut dada ) engga ada hubungannya bung...wkwk
« Last Edit: January 09, 2019, 03:45:10 PM by dhanieloei »
January 09, 2019, 03:42:53 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 931
@ sdr dhanieloei.

Saya ikut nimbrung ya.

Yang saya tangkap dari cara pandang sdr terhadap penciptaan malaikat sehingga ada pribadi khusus yang bernama Lucifer.

Begini singkatnya: dari pembantu Allah yang bernama malaikat sebelum menggunakan freewillnya untuk masuk pada posisi permanennya (saya sebut saja cikal bakal) , sdr membagi sang cikal bakal menjadi dua kelompok A Gabriel cs , B Lucifer cs , Kelompok A diciptakan dahulu ,  seper sekian detik kemudian kelompok B , dengan demikian tidak kelihatan freewillnya ?,  yang Nampak adalah seolaholah Allah menciptakan malaikat Jahat yang bernama Lucifer,  padahal masuknya sang cikalbakal dalam posisi permanen itu haruslah didahului dg freewill mereka bagaimana bisa ada disana kalau tidak lewat itu ? ( tolong dikoreksi kalau saya salah ).

Yang sebenarnya adl : sang cikalbakal tidak pernah dipisahkan, mereka diciptakan bareng ,artinya yang bakal jadi Lucifer itu kalau tidak memilih untuk kesamber petir tidaklah mungkin gosong  , dan yang jadi Gabriel pun kalau sebelum masuk posisi permanennya memilih kesamber petir  ya pastilah gosong , keadaan ini telah selesai beres / mereka telah move on  dg keadaannya masing2, kemudian untuk kepentingan manusia lah Allah menceritakan kepada kita umatNya : bahwa  pemimpin yang gosong itu bernama Lucifer dst dst .

Tetapi ternyata umatNya cara memandangnya ada yang seperti sdr , shg tidak jelas freewill mrk, juga muncul  pertanyaan lainnya : kenapa tidak diampuni saja toh kan telah berjasa ?, sekali lagi mrk telah move on dg keadaannya ( batasan alam kekal makhluk roh ; yang hitam tidak bisa putih dansebaliknya , Allah bisa saja memberikan final punishment saat itu juga   sebelum dunia dijadikan tapi kalau Allah mau menundanya bisa juga kan ? ), kalau kemudian Allah menggunakan ciptaanNya untuk maksudNya setelah hari itu , itu sama sekali bukan masalah telah berjasa !.

Kej50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar
( ay ini bukan korelasi langsung tapi bisa membantu untuk mengerti , kejadian setelah gosong itu untuk kepentinganNya terhadap umatNya ).

2Pet2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman


2:9 maka nyata, bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman

Rom9:22 Jadi, kalau untuk menunjukkan murka-Nya dan menyatakan kuasa-Nya, Allah menaruh kesabaran yang besar terhadap benda-benda kemurkaan-Nya, yang telah disiapkan untuk kebinasaan --


Ibr1:14 Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?





Salam.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)