Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2956 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 09, 2019, 04:16:10 PM
Reply #60
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Ini kasus yang keren.

Yang saya suka untuk kasus ini adalah Teori Rencana Super Besar Raksasa dari sang pencipta. (Rencana yang sudah mencakup awal dan akhir dari ciptaanNYA)

Sang Pencipta telah membuat sebuah Rencana dengan Labirin yang luar biasa besarnya dimana akhir dari setiap pilihan akan menentukan arah yang berbeda kecuali yang sudah terpilih dimana kondisi pilihannya udah ditentukan. (mungkin biar rumitnya, bahkan ketika kamu memilih hari ini saya makan apa, akan menentukan akhir yang berbeda)

Jadi seperti ada trilyunan jalan di depanmu dan ciptaan lainnya, dimana kamu di taruh dan kamu mulai berjalan dalam labirin itu, namun pilihan jalan manapun yang kamu pilih itu, semua sudah ada dalam rencana yang dibentuk oleh sang pencipta dan tentu saja Pencipta tahu itu.

Kalau kamu pilih A, kamu akan masuk dalam kondisi A, seterusnya dan seterusnya. Jadi tak heran kalau dikatakan Sang Pencipta tau berapa ubanmu. Tentu dalam kondisi yang kamu pilih, contoh kamu pilih makan bebek, maka besok ubanmu nambah satu, kalau kamu pilih makan ikan, ubanmu gak nambah.

Jadi jalan apakah itu taat, apakah itu berontak, apakah itu percaya, apakah itu hasilnya semua telah ada di dalam rencana super besar itu yang telah dibuat oleh sang pencipta. (Ingat baca buku kamu sendiri tentukan akhir ceritamu. Semua cerita telah tercatat, namun jalan kita menentukan akhir cerita)

Jangan katakan itu salah sang pencipta kalau kemudian Lucifer memberontak . Memang semuanya telah dirancang dari awal sampai akhirnya oleh sang pencipta. Nah tinggal deh yg menjalaninya.

Mungkin begitulah, mungkin saja ya.

Salam Hidup hanya sementara.
Hidup hanya sementara.
January 09, 2019, 04:22:13 PM
Reply #61
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Ini kasus yang keren.

Yang saya suka untuk kasus ini adalah Teori Rencana Super Besar Raksasa dari sang pencipta. (Rencana yang sudah mencakup awal dan akhir dari ciptaanNYA)

Sang Pencipta telah membuat sebuah Rencana dengan Labirin yang luar biasa besarnya dimana akhir dari setiap pilihan akan menentukan arah yang berbeda kecuali yang sudah terpilih dimana kondisi pilihannya udah ditentukan. (mungkin biar rumitnya, bahkan ketika kamu memilih hari ini saya makan apa, akan menentukan akhir yang berbeda)

Jadi seperti ada trilyunan jalan di depanmu dan ciptaan lainnya, dimana kamu di taruh dan kamu mulai berjalan dalam labirin itu, namun pilihan jalan manapun yang kamu pilih itu, semua sudah ada dalam rencana yang dibentuk oleh sang pencipta dan tentu saja Pencipta tahu itu.

Kalau kamu pilih A, kamu akan masuk dalam kondisi A, seterusnya dan seterusnya. Jadi tak heran kalau dikatakan Sang Pencipta tau berapa ubanmu. Tentu dalam kondisi yang kamu pilih, contoh kamu pilih makan bebek, maka besok ubanmu nambah satu, kalau kamu pilih makan ikan, ubanmu gak nambah.

Jadi jalan apakah itu taat, apakah itu berontak, apakah itu percaya, apakah itu hasilnya semua telah ada di dalam rencana super besar itu yang telah dibuat oleh sang pencipta. (Ingat baca buku kamu sendiri tentukan akhir ceritamu. Semua cerita telah tercatat, namun jalan kita menentukan akhir cerita)

Jangan katakan itu salah sang pencipta kalau kemudian Lucifer memberontak . Memang semuanya telah dirancang dari awal sampai akhirnya oleh sang pencipta. Nah tinggal deh yg menjalaninya.

Mungkin begitulah, mungkin saja ya.

Salam Hidup hanya sementara.

dan anda masih tidak paham, sy justru tidak menyalahkan Pencipta untuk mencipta lucifer, sy juga tidak menyalahkan Pencipta untuk jalan yg dipilih lucifer...

sy mendukung penciptaan lucifer, cuma sy tanya, ...
saat menciptakan lucifer, Allah mengetahui ujung labirin yg akan dipilih lucifer bukan ? karna Dia maha tahu...
Dia mengetahui, bahwa ciptaanNya ini si lucifer suatu hari akan menjadi jahat...

saya cuma bertanya, kira2 apa motif Allah ?
sudah tau lucifer akan mengacau, kok dilanjutkan ?
apakah Allah berpikir semua ini baik ?

dan nyaris semua anggota diforum ini mencibir, menuduh sy membenci Allah dan mencintai lucifer...wkwk.

saya masih menunggu pentolannya turun...
pemikir sejati, penganalisa tanpa batas...
tapi kalian cukup menghibur kok...wkwk
« Last Edit: January 09, 2019, 04:25:03 PM by dhanieloei »
January 09, 2019, 04:32:03 PM
Reply #62
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
dan anda masih tidak paham, sy justru tidak menyalahkan Pencipta untuk mencipta lucifer, sy juga tidak menyalahkan Pencipta untuk jalan yg dipilih lucifer...

sy mendukung penciptaan lucifer, cuma sy tanya, ...
saat menciptakan lucifer, Allah mengetahui ujung labirin yg akan dipilih lucifer bukan ? karna Dia maha tahu...
Dia mengetahui, bahwa ciptaanNya ini si lucifer suatu hari akan menjadi jahat...

saya cuma bertanya, kira2 apa motif Allah ?
sudah tau lucifer akan mengacau, kok dilanjutkan ?
apakah Allah berpikir semua ini baik ?

Kita kadang juga bingung apa yang sedang dicari oleh Sang Pencipta untuk ciptaanNya. Yang jelas kita ciptaanNya tak bisa mengerti sang Pencipta karena tak terhingganya.

Menurut saya, sang Pencipta pasti tau sih kalau akan ada yang mengacau, karena sudah ada juga dalam rencana Nya juga karena dalam rencananya ada pilihan itu (berontak/tidak berontak).

Namun yang terlihat adalah Sang Pencipta membiarkan agar ciptaanNYa berjalan dalam rencana super besar yang telah dirancangNya itu. Hasil yah tergantung pilihannya (Freel Will)

Kalau saya mikir seperti misalnya kamu seorang yang super sehingga mampu membaca pikiran orang, nah kalau kamu sengaja tak mau membaca pikiran orang, apakah kamu masih disebut pembaca pikiran ?

Salam Santai.
Hidup hanya sementara.
January 09, 2019, 04:39:00 PM
Reply #63
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Kita kadang juga bingung apa yang sedang dicari oleh Sang Pencipta untuk ciptaanNya. Yang jelas kita ciptaanNya tak bisa mengerti sang Pencipta karena tak terhingganya.

Menurut saya, sang Pencipta pasti tau sih kalau akan ada yang mengacau, karena sudah ada juga dalam rencana Nya juga karena dalam rencananya ada pilihan itu (berontak/tidak berontak).

Namun yang terlihat adalah Sang Pencipta membiarkan agar ciptaanNYa berjalan dalam rencana super besar yang telah dirancangNya itu. Hasil yah tergantung pilihannya (Freel Will)

Kalau saya mikir seperti misalnya kamu seorang yang super sehingga mampu membaca pikiran orang, nah kalau kamu sengaja tak mau membaca pikiran orang, apakah kamu masih disebut pembaca pikiran ?

Salam Santai.

wkwk makanya di awal sy bilang, Dia tidak bisa memakai jubah maha adil sekaligus maha kasih dalam waktu yg bersamaan untuk kedua kalinya... tapi kalian menolak juga pemikiran itu bahkan tanpa memikirkannya...wkwk

tapi siapa yg tahu, apakah Dia memakai jubah maha tahunya ketika menciptakan lucifer ?
kita pilih dua dua nya...

kalau Dia memakai jubah maha tahunya, apa yg terjadi.?

kalau Dia tidak memakai jubah maha tahunya apa juga yg akan terjadi ?

next !!!
January 09, 2019, 04:42:01 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2782
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

dan nyaris semua anggota diforum ini mencibir, menuduh sy membenci Allah dan mencintai lucifer...wkwk.


itu perasaanmu aja bro..

Wajar kalau ketemu paham yang berseberangan maka akan terjadi argumen.
ada pembelaan dan diminta pertanggungjawaban untuk menjawab paham yang dianut.

bukan hanya bro yang seperti itu.
kita semua tidak harus sepaham. namun apabila diminta pertanggungjawaban atas paham yang dianut, yang punya paham harus bisa berdiri diatas dasar paham yang dianutnya.

biasanya menurut pengalamanku di forum ini, kalau paham yang dianut didirikan diatas dasar opini atau sangkaan, biasanya paham itu akan segera hilang, sirna dan dilupakan.

namun apabila paham yang dianut memiliki dasar yang kokoh diatas Firman Tuhan, maka paham itu biasanya akan tetap berdiri, bertahan, walaupun tidak populer dan tidak banyak yang menganutnya.
namun akan selalu diulang ulangi, dibahas dan didiskusikan di judul topik yang berbeda.. namun sebenarnya yang dibahas itu itu juga..  :D :D :D

saya juga sering di posisi yang sama dengan brother..
jadi nikmati saja, pertahankan dengan Firman Tuhan. toh kita semua akan mengetahui, apabila Paham yang bro anut adalah benar, maka dia akan tahan uji, sekalipun seluruh manusia di forum ini menolaknya.

namun persiapkan juga diri dan mental, kalau paham yang dianut tidak punya dasar Firman Tuhan, maka tidak lama lagi topik ini akan berlalu dan dilupakan orang..  :) :) :)


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 09, 2019, 04:49:35 PM
Reply #65
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
itu perasaanmu aja bro..

Wajar kalau ketemu paham yang berseberangan maka akan terjadi argumen.
ada pembelaan dan diminta pertanggungjawaban untuk menjawab paham yang dianut.

bukan hanya bro yang seperti itu.
kita semua tidak harus sepaham. namun apabila diminta pertanggungjawaban atas paham yang dianut, yang punya paham harus bisa berdiri diatas dasar paham yang dianutnya.

biasanya menurut pengalamanku di forum ini, kalau paham yang dianut didirikan diatas dasar opini atau sangkaan, biasanya paham itu akan segera hilang, sirna dan dilupakan.

namun apabila paham yang dianut memiliki dasar yang kokoh diatas Firman Tuhan, maka paham itu biasanya akan tetap berdiri, bertahan, walaupun tidak populer dan tidak banyak yang menganutnya.
namun akan selalu diulang ulangi, dibahas dan didiskusikan di judul topik yang berbeda.. namun sebenarnya yang dibahas itu itu juga..  :D :D :D

saya juga sering di posisi yang sama dengan brother..
jadi nikmati saja, pertahankan dengan Firman Tuhan. toh kita semua akan mengetahui, apabila Paham yang bro anut adalah benar, maka dia akan tahan uji, sekalipun seluruh manusia di forum ini menolaknya.

namun persiapkan juga diri dan mental, kalau paham yang dianut tidak punya dasar Firman Tuhan, maka tidak lama lagi topik ini akan berlalu dan dilupakan orang..  :) :) :)


salam
TYM

anda pengecualian om...

yap..that's right...damn right !!
dan anda pun tahu, semua bahan argumen sy berasal dari alkitab bukan ?

iya, tapi sy merasa cape aja kalau harus me reply semua, sedangkan mereka looping brother, layak dianjurkan mrmbaca page 1 lagi...

kalau diabaikan, biasanya menjadi jadi...
orang nya tidak apa apa menjadi jadi, sy tidak marah...

tapi kalau kedunguannya yg menjadi jadi,...
kasihan pembaca nya aja, kembali ke doktrin awal...wkwk
dan tidak akan pernah ada terobosan pikiran...
January 09, 2019, 04:52:48 PM
Reply #66
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
kalau Dia memakai jubah maha tahunya, apa yg terjadi.?
Kalau hal-hal sang pencipta, kita hanya bisa memakai kata mungkin (tak bisa dipastikan).

Jadi mungkin saja tak ada yang perlu diciptakan, atau mungkin ciptakan robot saja.

Dahulu saya pernah dengar cerita. Ingat ya cuma cerita lucu saja ya, bukan kisah nyata.

Tuhan ingin menghabisi Lucifer dan malaikat yang memberontak, lalu ditanyain.

Tuhan bertanya kepada Lucifer. "Kamu telah diberi kuasa yang begitu dahsyat , diberikan Free Will , kenapa kamu masih tak puas dan mau memberontak hanya demi untuk menjadi sama dengan sang Pencipta ?"

Lalu kata Lucifer. "Justru karena saya diberi kuasa yang sangat besar makanya saya jadi memberontak"

Lalu kata Sang Pencipta kepada Lucifer. "Ok, saya akan menciptakan makhluk yang lemah dan tak memiliki kuasa yang besar dan dikasih Free Will, kita lihat hasilnya dengan godaan untuk menjadi sama dengan sang pencipta, apakah yang akan dipilihnya"

Lalu diciptakanlah manusia dan dikasih Iblis jadi penggoda.

Salam Santai saja.
Hidup hanya sementara.
January 09, 2019, 05:01:28 PM
Reply #67
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan

kalau Dia tidak memakai jubah maha tahunya apa juga yg akan terjadi ?

next !!!

Tidak mungkin Tuhan tak tau semuanya, ada yang ditentukan, ada yang tidak, ada yang Free Will , ada yang sudah ditentukan dari Awalnya.

Itulah sebabnya Kita Orang Kristen harus menyerahkan hidup kita kepada Nya sehingga pilihan-pilihan yang akan mengacaukan hidup kita di atur olehNya. Kita kan berdoa, jauhkan kami dari pencobaan.

Salam Santai.
Hidup hanya sementara.
January 09, 2019, 05:02:44 PM
Reply #68
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Kalau hal-hal sang pencipta, kita hanya bisa memakai kata mungkin (tak bisa dipastikan).

Jadi mungkin saja tak ada yang perlu diciptakan, atau mungkin ciptakan robot saja.

Dahulu saya pernah dengar cerita. Ingat ya cuma cerita lucu saja ya, bukan kisah nyata.

Tuhan ingin menghabisi Lucifer dan malaikat yang memberontak, lalu ditanyain.

Tuhan bertanya kepada Lucifer. "Kamu telah diberi kuasa yang begitu dahsyat , diberikan Free Will , kenapa kamu masih tak puas dan mau memberontak hanya demi untuk menjadi sama dengan sang Pencipta ?"

Lalu kata Lucifer. "Justru karena saya diberi kuasa yang sangat besar makanya saya jadi memberontak"

Lalu kata Sang Pencipta kepada Lucifer. "Ok, saya akan menciptakan makhluk yang lemah dan tak memiliki kuasa yang besar dan dikasih Free Will, kita lihat hasilnya dengan godaan untuk menjadi sama dengan sang pencipta, apakah yang akan dipilihnya"

Lalu diciptakanlah manusia dan dikasih Iblis jadi penggoda.

Salam Santai saja.

iya...
jilid berapa itu ?
ni lagi ngomongin sinetron ganteng ganteng sri kaya kan ?

NEXT !!!
January 09, 2019, 05:09:40 PM
Reply #69
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
iya...
jilid berapa itu ?
ni lagi ngomongin sinetron ganteng ganteng sri kaya kan ?

NEXT !!!

Nanti kalau kita udah ketemu sang Pencipta, kita mungkin bisa bertanya. Ini manusia zaman saya itu udah ciptaan jilid keberapa ya ?

Cuma bercanda.

Salam Santai.
Hidup hanya sementara.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)