Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2957 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 09, 2019, 05:14:38 PM
Reply #70
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
@ sdr dhanieloei.

Saya ikut nimbrung ya.

Yang saya tangkap dari cara pandang sdr terhadap penciptaan malaikat sehingga ada pribadi khusus yang bernama Lucifer.

Begini singkatnya: dari pembantu Allah yang bernama malaikat sebelum menggunakan freewillnya untuk masuk pada posisi permanennya (saya sebut saja cikal bakal) , sdr membagi sang cikal bakal menjadi dua kelompok A Gabriel cs , B Lucifer cs , Kelompok A diciptakan dahulu ,  seper sekian detik kemudian kelompok B , dengan demikian tidak kelihatan freewillnya ?,  yang Nampak adalah seolaholah Allah menciptakan malaikat Jahat yang bernama Lucifer,  padahal masuknya sang cikalbakal dalam posisi permanen itu haruslah didahului dg freewill mereka bagaimana bisa ada disana kalau tidak lewat itu ? ( tolong dikoreksi kalau saya salah ).

Yang sebenarnya adl : sang cikalbakal tidak pernah dipisahkan, mereka diciptakan bareng ,artinya yang bakal jadi Lucifer itu kalau tidak memilih untuk kesamber petir tidaklah mungkin gosong  , dan yang jadi Gabriel pun kalau sebelum masuk posisi permanennya memilih kesamber petir  ya pastilah gosong , keadaan ini telah selesai beres / mereka telah move on  dg keadaannya masing2, kemudian untuk kepentingan manusia lah Allah menceritakan kepada kita umatNya : bahwa  pemimpin yang gosong itu bernama Lucifer dst dst .

Tetapi ternyata umatNya cara memandangnya ada yang seperti sdr , shg tidak jelas freewill mrk, juga muncul  pertanyaan lainnya : kenapa tidak diampuni saja toh kan telah berjasa ?, sekali lagi mrk telah move on dg keadaannya ( batasan alam kekal makhluk roh ; yang hitam tidak bisa putih dansebaliknya , Allah bisa saja memberikan final punishment saat itu juga   sebelum dunia dijadikan tapi kalau Allah mau menundanya bisa juga kan ? ), kalau kemudian Allah menggunakan ciptaanNya untuk maksudNya setelah hari itu , itu sama sekali bukan masalah telah berjasa !.

Kej50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar
( ay ini bukan korelasi langsung tapi bisa membantu untuk mengerti , kejadian setelah gosong itu untuk kepentinganNya terhadap umatNya ).

2Pet2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman


2:9 maka nyata, bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman

Rom9:22 Jadi, kalau untuk menunjukkan murka-Nya dan menyatakan kuasa-Nya, Allah menaruh kesabaran yang besar terhadap benda-benda kemurkaan-Nya, yang telah disiapkan untuk kebinasaan --


Ibr1:14 Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?





Salam.

ok...
petir..
gosong...
move on...

akan sy ingat itu...
wkwkwk

komen terbaik yg membuat sy tersenyum, setelah dihakimi, dituduh dan dicibir...wkwk

keren, anda sungguh menghibur sy...
wkwkwkwk
« Last Edit: January 09, 2019, 05:17:04 PM by dhanieloei »
January 09, 2019, 05:21:22 PM
Reply #71
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Nanti kalau kita udah ketemu sang Pencipta, kita mungkin bisa bertanya. Ini manusia zaman saya itu udah ciptaan jilid keberapa ya ?

Cuma bercanda.

Salam Santai.

wkwk...
kalau menurut beberapa sumber... ini ngawur, ngalor ngidul,..

ketika anda mati, anda menempuh 25juta tahun cahaya, 7 universe, superuniverse, dan menempuh 3 kali perjalanan black hole, baru ketemu Allah...wkwk

itu pun kalau roh anda berkarakter menarik, roh yg ada pada anda sejak lahir itu polos, tugas anda memberinya karakter dan wajah serta nama...

sehingga ketika nama anda disebut disana...
roh anda mengetahui, itu namanya...


wkwk tapi yeah...
forget about it...
« Last Edit: January 09, 2019, 05:24:17 PM by dhanieloei »
January 09, 2019, 05:39:33 PM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You
maksud sy adalah, kalau seandainya adam dan hawa tidak memakan buah itu, apakah mereka hidup abadi di taman eden ? mungkin terlewat sama sy, kalau boleh tolong kasih tau sy, dimana firmannya yg menyatakan sebelum memakan buah itu mereka abadi ? terima kasih
Buah apa yang anda maksudkan dari pertanyaan anda diatas ?

Buah PBJ (Pengetahuan Baik & Jahat)
atau
Buah K ( Kehidupan )

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 09, 2019, 05:55:59 PM
Reply #73
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Buah apa yang anda maksudkan dari pertanyaan anda diatas ?

Buah PBJ (Pengetahuan Baik & Jahat)
atau
Buah K ( Kehidupan )

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

kalau bingung gini...
tanpa kedua buah itu...
seandainya kedua pohon itu tidak pernah ada disitu...


apakah mereka abadi ?
January 09, 2019, 06:17:52 PM
Reply #74
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 09, 2019, 06:19:55 PM
Reply #75
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Ptanyaan saya blm djawab bro.

yg mana bro que...
sorry terlewatkan...
di page berapa ?
January 09, 2019, 06:30:15 PM
Reply #76
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 09, 2019, 06:37:00 PM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You

kalau bingung gini...
tanpa kedua buah itu...
seandainya kedua pohon itu tidak pernah ada disitu...

apakah mereka abadi ?
saya sama sekali tidak bingung..
justru pertanyaan andalah yang membingungkan..
maka saya minta penjelasannya..

dan
saya kira disini saya dan anda tidak perlu berandai-andai..

Ayo jelaskan..

Quote
maksud sy adalah, kalau seandainya adam dan hawa tidak memakan buah itu, apakah mereka hidup abadi di taman eden ? mungkin terlewat sama sy, kalau boleh tolong kasih tau sy, dimana firmannya yg menyatakan sebelum memakan buah itu mereka abadi ? terima kasih

Quote from: ZheZhu

Buah apa yang anda maksudkan dari pertanyaan anda diatas ?

Buah PBJ (Pengetahuan Baik & Jahat)
atau
Buah K ( Kehidupan )



dan mari silahkan lanjutkan pertanyaan anda untuk membahas lusifer yang sudah tidak ada pengampunan itu lagi sampai ke titik jawaban yang sudah lama ada dari saya untuk menjawab "point utama pertanyaan anda"

pertanyaan pertama...
waktu Allah menciptakan lucifer, Allah dengan kemaha-tahuanNya mengetahui, bahwa pada waktunya, lucifer akan menjadi jahat, namun Allah tetap menciptakannya.... mengapa ?
saya sengeja tidak menjawab langsung dengan sebuah kalimat yang terdiri dari beberapa susunan kata saja.

saya sengeja mengajak anda keliling2 untuk menyusuri kronologi yang terjadi agar jika jawaban itu saya berikan tidak menimbulkan kesan bias.

semoga masih ada nalar..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 09, 2019, 07:09:16 PM
Reply #78
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
saya sama sekali tidak bingung..
justru pertanyaan andalah yang membingungkan..
maka saya minta penjelasannya..

dan
saya kira disini saya dan anda tidak perlu berandai-andai..

Ayo jelaskan..



dan mari silahkan lanjutkan pertanyaan anda untuk membahas lusifer yang sudah tidak ada pengampunan itu lagi sampai ke titik jawaban yang sudah lama ada dari saya untuk menjawab "point utama pertanyaan anda"
saya sengeja tidak menjawab langsung dengan sebuah kalimat yang terdiri dari beberapa susunan kata saja.

saya sengeja mengajak anda keliling2 untuk menyusuri kronologi yang terjadi agar jika jawaban itu saya berikan tidak menimbulkan kesan bias.

semoga masih ada nalar..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

wkwk apaan sih ?

km tanya pohon mana?
sy bilang terserah, itu pohon cuma dua, ya anda jawab saja dua dua nya ?

kalau maksud sy pohon kehidupan maka bla bla bla...

kalau maksud sy pohon pengetahuan maka bla bla bla..

ga jelas deh anda...wkwk
sengaja menggiring opini maksudnya ?
wkwk ya ga bisa, anda liat aja betapa beratnya argumen didepan...

anda yakin mampu menggiring opini anda terhadap penulisnya ? wkwk

( abis ini pasti anda nanya lagi, maksud sy apaan ? maksud sy yang mana ? wkwk..)
January 09, 2019, 07:46:34 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You
wkwk apaan sih ?

km tanya pohon mana?
sy bilang terserah, itu pohon cuma dua, ya anda jawab saja dua dua nya ?

kalau maksud sy pohon kehidupan maka bla bla bla...

kalau maksud sy pohon pengetahuan maka bla bla bla..

ga jelas deh anda...wkwk

coba anda perhatikan kembali pertanyaan anda..

anda yang menyatakan kata "buah" dalam pertanyaan anda.

maka saya hanya minta penjelasan dari anda..

"buah" yang anda maksudkan dari pertanyaan anda itu "buah" yang mana dari antara 2 buah yang ada...

Quote
maksud sy adalah, kalau seandainya adam dan hawa tidak memakan buah itu, apakah mereka hidup abadi di taman eden ? mungkin terlewat sama sy, kalau boleh tolong kasih tau sy, dimana firmannya yg menyatakan sebelum memakan buah itu mereka abadi ? terima kasih

Quote from: ZheZhu

Buah apa yang anda maksudkan dari pertanyaan anda diatas ?

Buah PBJ (Pengetahuan Baik & Jahat)
atau
Buah K ( Kehidupan )


Saya tunggu yaa...

sengaja menggiring opini maksudnya ?
wkwk ya ga bisa, anda liat aja betapa beratnya argumen didepan...
bukan menggiring opinilah..
anda ini tidak nyambung rupanya..

coba perhatikan kembali...



dan mari silahkan lanjutkan pertanyaan anda untuk membahas lusifer yang sudah tidak ada pengampunan itu lagi.

sampai ke titik jawaban yang sudah lama ada dari saya untuk menjawab "point utama pertanyaan anda"

saya sengeja tidak menjawab langsung dengan sebuah kalimat yang terdiri dari beberapa susunan kata saja.

saya sengeja mengajak anda keliling2 untuk menyusuri kronologi yang terjadi agar jika jawaban itu saya berikan tidak menimbulkan kesan bias.



anda yakin mampu menggiring opini anda terhadap penulisnya ? wkwk

( abis ini pasti anda nanya lagi, maksud sy apaan ? maksud sy yang mana ? wkwk..)
saya bukan menggiring namun saya mengajak anda menyusuri..

Di bawah ini "point pertama pertanyaan anda" :

pertanyaan pertama...
waktu Allah menciptakan lucifer, Allah dengan kemaha-tahuanNya mengetahui, bahwa pada waktunya, lucifer akan menjadi jahat, namun Allah tetap menciptakannya.... mengapa ?
saya hendak mencoba menjawab pertanyaan anda itu..

nangkep ?

oke sekarang saya mau tanya singkat saja..
coba anda pilih yaa..

No 1.  anda mau saya ajak menyusuri kronologinya dulu untuk anda menemukan jawaban atas pertanyaan anda itu ?

atau

No 2. anda mau langsung menerima jawaban dari saya atas pertanyaan anda dimana jawaban dari saya tersebut yang hanya sebuah kalimat yang terdiri dari beberapa kata saja namun yang menurut saya yang akan memiliki potensi bias kepada anda karena anda tidak memilih pilihan no1 terlebih dahulu.?

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: January 09, 2019, 07:49:46 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)