Author Topic: LUCIFER ( tujuan ia diciptakan ) PART II edisi revisi  (Read 2964 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 09, 2019, 08:01:58 PM
Reply #80
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
coba anda perhatikan kembali pertanyaan anda..

anda yang menyatakan kata "buah" dalam pertanyaan anda.

maka saya hanya minta penjelasan dari anda..

"buah" yang anda maksudkan dari pertanyaan anda itu "buah" yang mana dari antara 2 buah yang ada...


Saya tunggu yaa...
bukan menggiring opinilah..
anda ini tidak nyambung rupanya..

coba perhatikan kembali...

saya bukan menggiring namun saya mengajak anda menyusuri..

Di bawah ini "point pertama pertanyaan anda" :
saya hendak mencoba menjawab pertanyaan anda itu..

nangkep ?

oke sekarang saya mau tanya singkat saja..
coba anda pilih yaa..

No 1.  anda mau saya ajak menyusuri kronologinya dulu untuk anda menemukan jawaban atas pertanyaan anda itu ?

atau

No 2. anda mau langsung menerima jawaban dari saya atas pertanyaan anda dimana jawaban dari saya tersebut yang hanya sebuah kalimat yang terdiri dari beberapa kata saja namun yang menurut saya yang akan memiliki potensi bias kepada anda karena anda tidak memilih pilihan no1 terlebih dahulu.?

semoga masih ada nalar sehat.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
iyaaaaaa
wkwkwk
gw uda bilang cuy...

boleh buah yg mana aja yg lu sukaaaaaa...
point nya samaaaaaaa....

baik pohon kehidupan...
maupun pohon pengetahuaaaaaaaannn...

adam dan hawa tanpa kedua pohon itu dan tentu saja apabila gw bilang tanpa pohonnya ya uda pasti tanpa buahnya juga kaaaaaannnnn ????

tanpa kedua buah itu, apakah mereka sudah hidup abadi sebelum memakan buah itu ?
tentu saja buah yg gw maksud adalah buah pengetahuan, karna sampai saat ini mereka belom pernah makan buah kehidupan bukan ?????

aaaaaaaarrrrrrrrgggggggh...bisa gila gw ngadepin idiot kaya elu, ...wkwk

apa ???
nanya lagi ????
tidur luh mendingan....wkwk kamfredddd

wkwk
January 09, 2019, 08:41:15 PM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You
iyaaaaaa
wkwkwk
gw uda bilang cuy...

boleh buah yg mana aja yg lu sukaaaaaa...
point nya samaaaaaaa....

baik pohon kehidupan...
maupun pohon pengetahuaaaaaaaannn...

adam dan hawa tanpa kedua pohon itu dan tentu saja apabila gw bilang tanpa pohonnya ya uda pasti tanpa buahnya juga kaaaaaannnnn ????

tanpa kedua buah itu, apakah mereka sudah hidup abadi sebelum memakan buah itu ?

Kalimat2 anda diatas itu saya coret yaa..

karena menurut saya,
selain menunjukan anda sudah gagal fokus, tetapi juga bukan hal itu yang saya harapkan dan minta dari anda..


tentu saja buah yg gw maksud adalah buah pengetahuan, karna sampai saat ini mereka belom pernah makan buah kehidupan bukan ?????

okey..
maka pertanyaan anda menjadi seperti dibawah ini :

maksud sy adalah,
kalau seandainya adam dan hawa tidak memakan buah PBJ (pengetahuan baik & jahat) itu,

apakah mereka hidup abadi di taman eden ?

mungkin terlewat sama sy, kalau boleh tolong kasih tau sy, dimana firmannya yg menyatakan sebelum memakan buah itu mereka abadi ?

terima kasih

okey saya skip sementara.. dan akan saya lanjutkan..



aaaaaaaarrrrrrrrgggggggh...bisa gila gw ngadepin idiot kaya elu, ...wkwk

apa ???
nanya lagi ????
tidur luh mendingan....wkwk kamfredddd

wkwk
tidak perlu anda memaki saya dan ad hominem..

katanya anda mau berdiskusi dan menemukan jawaban secara sehat..

kok sekarang malah anda menjadi sama seperti yang dilakukan oknum lainnya dalam berargument..

okey lanjut...

jadi anda mau no 1 atau no 2..?

mungkin anda bingung kali yaa..

oke..

simplenya gini..
coba saya test menjawab pertanyaan anda dengan cara no 2.. yaa...

yaitu dengan cara memberi jawaban dengan kalimat yang hanya terdiri dari beberapa susunan kata saja..

pertanyaan pertama...
waktu Allah menciptakan lucifer, Allah dengan kemaha-tahuanNya mengetahui, bahwa pada waktunya, lucifer akan menjadi jahat, namun Allah tetap menciptakannya.... mengapa ?
jawaban saya adalah

Karena Allah menciptakan segala sesuatu dalam rencana kedaulatanNya sejak semula.

Bagaimana ? jelas ?

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 09, 2019, 09:01:30 PM
Reply #82
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
Kalimat2 anda diatas itu saya coret yaa..

karena menurut saya,
selain menunjukan anda sudah gagal fokus, tetapi juga bukan hal itu yang saya harapkan dan minta dari anda..
okey..
maka pertanyaan anda menjadi seperti dibawah ini :

okey saya skip sementara.. dan akan saya lanjutkan..

tidak perlu anda memaki saya dan ad hominem..

katanya anda mau berdiskusi dan menemukan jawaban secara sehat..

kok sekarang malah anda menjadi sama seperti yang dilakukan oknum lainnya dalam berargument..

okey lanjut...

jadi anda mau no 1 atau no 2..?

mungkin anda bingung kali yaa..

oke..

simplenya gini..
coba saya test menjawab pertanyaan anda dengan cara no 2.. yaa...

yaitu dengan cara memberi jawaban dengan kalimat yang hanya terdiri dari beberapa susunan kata saja..
jawaban saya adalah

Karena Allah menciptakan segala sesuatu dalam rencana kedaulatanNya sejak semula.

Bagaimana ? jelas ?

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

ya uda, da sy jawab tuh...
buah pengetauan..

sebelum memakan buah itu, apakah anda yakin mereka abadi ? ga ngerti juga sama statement anda sendiri ?

kan anda bilang sesudah memakan buah itu mereka mati ? atau bisa mati...

sy tanya, emang sebelumnya mereka abadi ?
« Last Edit: January 09, 2019, 09:03:45 PM by dhanieloei »
January 09, 2019, 10:15:25 PM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You
ya uda,da sy jawab tuh...
buah pengetauan..

sebelum memakan buah itu, apakah anda yakin mereka abadi ? ga ngerti juga sama statement anda sendiri ?

kan anda bilang sesudah memakan buah itu mereka mati ? atau bisa mati...
sembarangan...!!!!
Mana ????? quotekan kemari..??
post keberapa????? kapan saya pernah bilang begitu..????

sy tanya, emang sebelumnya mereka abadi ?
Anda pakai kata "abadi" ?!!

sebelum saya menjawab pertanyaan anda ini..

ada baiknya menurut saya,
Mari anda dan saya sepakati dulu definisi kata "abadi".

karena anda yang menggunakannya maka sekarang andalah yang mempunyai beban pertama untuk menjelaskannya.

Apa definisi "abadi" menurut anda ?

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 09, 2019, 10:34:09 PM
Reply #84
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Denominasi: kharismatik
sembarangan...!!!!
Mana ????? quotekan kemari..??
post keberapa????? kapan saya pernah bilang begitu..????
Anda pakai kata "abadi" ?!!

sebelum saya menjawab pertanyaan anda ini..

ada baiknya menurut saya,
Mari anda dan saya sepakati dulu definisi kata "abadi".

karena anda yang menggunakannya maka sekarang andalah yang mempunyai beban pertama untuk menjelaskannya.

Apa definisi "abadi" menurut anda ?

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

ya lu cek sendiri deh...

trus arti abadi gw ga mau kasih tau elu, setelah ini gw akan abaikan apapun yg lu bilang, larna lu ngawur...bye... next!!!
January 09, 2019, 10:51:24 PM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You
ya lu cek sendiri deh...
sudah saya cek..
dan saya tidak menemukannya.
dan saya juga merasa tidak pernah mengatakan demikian.

bagaimana menurut anda,
Pernahkah ada saya mengatakan demikian ?

trus arti abadi gw ga mau kasih tau elu,
Karena itu pun,
maka saya sampai saat ini belum mau menjawab pertanyaan anda..

setelah ini gw akan abaikan apapun yg lu bilang,
bagaimana anda dapat menjadi mengabaikan apapun yang saya bilang ?

apa yang sedang terjadi pada diri anda ?


larna lu ngawur...

coba anda buktikan bahwa saya ngawur ?


bye... next!!!
Bagaimana anda dapat mengucapkan "bye" kemudian "next"?

semoga masih ada nalar sehat

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 10, 2019, 12:12:31 AM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
kisah Allah vs lucifer itu hanya salah satu cerita yg sy jadikan analogi termudah dan paling dasar.

banyak kisah menyerupai seperti kisah iskariot maupun kisah ayub dan mungkin kisah nefilim the fallen angel...

itu semua ada didalam alkitab anda,
dengan arti, kita disini bukan kepoh mencari tahu tentang maha tahu yang seharusnya tidak kita ketahui...

kita hanya berdiskusi tentang firman Allah...
itu aja kok...
Adakah jawaban yang memuaskan Anda selama tahunan atau belasan tahun ini? Adakah jawaban-jawaban yang diberikan membawa perubahan dalam hidup Anda? Mohon maaf, saya pikir tidak ada. Tolong koreksi kalau saya salah.

Pertanyaan2 mengenai kemahatahuan Tuhan (pada diri saya, tidak tahu dengan Anda) akan berputar2 di sekitar hal2 di bawah ini saja...

1. Tuhan maha tahu. Tuhan pasti tahu kalo sang malaikat akan jatuh menjadi jahat, sehingga diberi nama Iblis. Kok Tuhan masih menciptakan sang malaikat ya.

2. Tuhan maha tahu. Tuhan pasti tahu kalo duet Adam-Hawa bakal jatuh ke dalam dosa. Kok si Iblis masih dibiarin gangguin duet tersebut ya.

3. Tuhan Maha Tahu. Bla-bla lainnya, masuklah kisah Yudas Iskariot, Simon Petrus, Daud, Abraham, dan kisah-kisah lain dalam Alkitab.

4. Tuhan Maha Tahu. Pastilah Tuhan tahu, si 'calon' embrio bakal masuk sorga atau neraka. Kok kalo Tuhan tahu si 'calon' embrio ini bakal jadi puntung api di neraka, kenapa Tuhan masih kasih nafas kehidupan ya.

Dan pertanyaan pamungkas...

5. Tuhan Maha Tahu. Pastilah Tuhan tahu aku bakal masuk sorga atau masuk neraka. Jadi aku bakal masuk mana nih?
January 10, 2019, 12:41:53 AM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
Ok, yok kepalang rusak mari kita rusak2an...

Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, SEBAB TELAH KUKETAHUI SEKARANG, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku." (Kejadian 22:12)

Inputnya dah ada. Kita cari outputnya mengenai kemahatahuan Tuhan dalam kisah Abraham. Masukin parameter, masukin bilangan2 mitamitik, keluarlah alternatif2 output.

Alternatif 1
Tuhan dah tahu kok, kalo Abraham bakal serahkan Ishak.

Akibatnya:
Tuhan sedang berkata ala ketoprak humor waktu Dia ngomong, "Sekarang Aku tahu."

Kasar banget, bla.

Ok, kita perhalus. Tuhan sebenarnya sudah tahu keputusan Abraham. Perkataan Tuhan itu sebenarnya Tuhan sedang memproklamirkan iman Abraham kepada dunia, dll dsb.

Alternatif 2
Tuhan benar2 tidak tahu mengenai keputusan yang akan diambil Abraham.

Akibatnya:
Pengetahuan kita mengenai kemahatahuan Tuhan jadi berantakan. Tuhan tidak maha tahu.

Alternatif 3
Mungkin sang penulis kisah tersebut saja yang lebai. Aslinya Tuhan gak ada ngomong kayak gitu kok.

Akibatnya:
Jadi kisah2 mana saja dalam Alkitab yang tercatat apa adanya, tanpa penambahan dari redaksi penulis?

Lebih asyik lagi kalau kita masukkan kisah Raja Hiskia, untuk mengetahui kemahatahuan Tuhan.
January 10, 2019, 07:45:52 AM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9623
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ketika kita percaya Tuhan itu baik
dan Dia selalu merancangkan yang baik buat kita

maka seharusnya kita hindari segala spekulasi yang bisa menghasilkan kesimpulan2 yang menentang prinsip dasar tersebut, misalnya : Tuhan tidak baik, Tuhan pura2 baik, dibalik kebaikan Tuhan ternyata Tuhan rancangkan kejahatan, oh ternyata kejatuhan iblis dan manusia itu sudah direncanakan Tuhan, dsb sejenisnya

gak mungkin juga kita sebagai manusia, bisa menyelami pekerjaan Tuhan dari awal sampai akhirnya
kita ini cuma bisa berdiri di satu titik, menilainya dari situ saja, bisa2 salah

Pengkotbah 3
11. Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

yang terjadi saat ini aja kita bisa salah menilai
gimana mau juga menilai awal dari segala sesuatu dengan tepat

ujung2nya emang akan sampai kepada apa yang bla tulis diatas

-----

btw om Siip
pertanyaan kamu emang gak mau dijawab sama dia keknya ;D ;D
« Last Edit: January 10, 2019, 07:50:01 AM by HenHen »
January 10, 2019, 07:59:46 AM
Reply #89
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Dan pertanyaan pamungkas...

5. Tuhan Maha Tahu. Pastilah Tuhan tahu aku bakal masuk sorga atau masuk neraka. Jadi aku bakal masuk mana nih?

Saya tak Maha Tahu, tapi saya tahu kamu pasti masuk.. Eh Masuk Forum Kristen ini. Wk wk wk wk.

Ayo santai saja.
Hidup hanya sementara.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)