Author Topic: KESAKSIANKU AKAN PERTOLONGAN MELALUI DOA BUNDA MARIA.  (Read 714 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 08, 2019, 09:55:32 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Awalnya saya hanya ingin menyimpan ini bagi saya saja. Namun ada baiknya saya bagikan juga di forum ini.

Peristiwa itu terjadi pada bulan September 2008.  Sejak kejadian tsb, saya semakin intens menelaah segala hal tentang Bunda Maria dan perannya sesuai ajaran Gereja Katolik. Dari perjalanan pencarian  saya ini,  saya menemukan Forum yg terhormat ini,  yaitu forum milik saudara saudara Protestan, dan saya kaget membaca ada cukup banyak postingan ttg Maria tapi dari sudut pandang yg sangat berlawanan dengan pengajran  Katolik.  Itulah yg kemudian mendorong saya untuk mencoba meluruskan kesalahpahaman saudara-saudara kami. Bahwa Katolik tidak pernah menyembah Maria, tetapi Katolik tidak takut untuk menghormati Maria yg tidak akan mungkin membuat Yesus jadi cemburu. Dulunya saya jg termasuk mereka yg tidak terlalu menaruh perhatian kepada sosok Maria, dan menganggapnya wanita biasa2 saja, sama seperti saya. Itulah kesombongan saya. Saya akui itu dan saya menjadi menyesal karenanya.

Selama hampir 10 tahun saya bergabung di forum ini (3Feb 2009)  saya tidak pernah menuliskan ttg Mukjizat yg saya alami sendiri. Mukjizat tersebut berkenaan dengan bantuan doa melalui perantaraan Bunda Maria. Saya percaya oleh karena dihadapan Allah semua Hidup! Dan Dia adalah Allah orang hidup bukan Allah orang mati. Jadi ketika para Kudus wafat, mereka bukan mati jadi batu, atau kemudian jiwa mereka gentayangan horror, tetapi mereka berada dalam keabadian di surga. Dan Tak ada kematian, itu adalah perpisahan dari hidup, bagi mereka yang meninggal dalam Tuhan.

Dan mereka adalah saudara saudara kita yg telah menjadi warga negara surga, jika kita di dunia ini jauh dari Presiden Surga, atau Allah Bapa, setidaknya penghuni Surga bisa menyampaikan doa-doa kita karena mereka dekat dihadiratNya, terlebih lagi BUNDA MARIA.

Oh ya... BTW saya jg pernah mengalami mukjizat melalui pertolongan Bunda Kita terkasih pada kelahiran Putra saya di tahun 2008. Saat itu istri saya sudah dalam kondisi sekarat antara hidup dan mati*). Dia bisa kehabisan darah dan mati dan juga putra kami pun bisa mati di dalam kandungan Ibunya. Di ruang operasi ada tiga dokter yg menangani:  dokter kandungan, dokter anak dan dokter bedah.  Saya yg diluar  hanya memohon belas kasih dan keajaiban TUHAN. Saya hanya dapat berktata "TUHAN SETIDAKNYA BIARKAN SATU SAJA YG HIDUP, JANGAN KAU AMBIL KEDUA2NYA".

Sebab di rumah  anak saya perempuan berusia 6 tahun bersama tantenya, sedang menunggu saya dan dia telah pahambahwa tinggal sesaat lagi  dia akan memiliki adek baru. Bagaimana saya pulang nanti  dan menyampaikan kepada dia jika Ibunya wafat dan adiknya pun tidak sempat lahir?

Ketakutan dan kehawatiran berkecamuk dibenak saya. Saya tidak punya apa-apa lagi, saya hanya memiliki satu yaitu IMAN, meskipun saya seorang pendosa kelas berat tetapi saya tahu TUHAN pasti menolong. Berbagai cara akan saya upayakan demi MENGEMIS Mukjizat pada-Nya.  Seketika itu dalam kepanikan dan pasrah namun tetap berpengharapan  saya langsung prostratio  (rebah di lantai dengan tangan rata dengan tanah dalam posisi berdoa)  di lorong RS tidak peduli lalu lalang orang sekitar, saya mendaraskan doa Rosario kepada Bunda Maria. Saya katakan "Bunda Aku percaya bahwa YESUS TIDAK AKAN PERNAH MENOLAK PERMOHONAN ENGKAU, JADILAH PERANTARA DOAKU KEPADANYA SEBAB AKU HANYA PENDOSA YG TAK LAYAK DIHADAPANNYA DAN ENGKAU YG MENGHANTAR DOAKU PADANYA AKAN MEMBUAT NYA MENJADI LAYAK DIHADIRATNYA!"

Dan seperti ada tertulis: " jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya." (Matius 8:13) Putra saya lahir dengan selamat. Saya meminta pada TUHAN setidaknya satu saja biarkan selamat. Namun TUHAN memberikan  keduanya tetap selamat. TUHAN memberi lebih dari yg kita minta. Dan saya adalah seorang berhutang kepada Bunda Maria. Ketika Yesus mengatakan di bawah kayu salib "INILAH IBUMU" saya hanya ingin mengatakan "its works!" Maria bukan Ibu Kiasan. Ia sungguh2 Ibu kita dan TUHAN sungguh memberikan kepada kita.


*) Istri saya mengalami apa yg di dalam ilmu kedokteran disebut mati klinis ditandai dengan berhentinya pernafasan dan detak jantung.

Bunda Maria dapat  membujuk Yesus Putra-Nya untuk menolong saya. Bunda Maria telah membuktikan Ke Ibuannya kepada saya, hanya saya yg belum membuktikan diri sebagai anak yg taat, agar tidak menyakiti hati Putranya TUHAN kita Yesus Kristus.

Saya tidak meminta saudara saudara yg membaca kisah ini untuk mempercayai saya. Tetapi saya tidak dapat menyimpan ini bagi diri saya sendiri. Jika Allah telah berbuat bagi saya dengan mukjizat-Nya maka sudah sepatutnyalah dunia harus mengetahui hal ini sehingga dunia bisa mengetahui bagaimana cara Allah bekerja.


« Last Edit: January 08, 2019, 10:23:46 PM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 07:10:46 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9288
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
makanya jangan kaget lagi ya

yang Clay baca dari taon 2008 sampe 2019 sekarang

itu cuma 1-2 orang gonta ganti ID sampe moderator disini males ngebannednya lagi ;D ;D ;D

sekali lagi : dewasalah, fakta di depan mata udah begitu terangnya, dan hindari generalisir
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 09, 2019, 08:28:55 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
makanya jangan kaget lagi ya

yang Clay baca dari taon 2008 sampe 2019 sekarang

itu cuma 1-2 orang gonta ganti ID sampe moderator disini males ngebannednya lagi ;D ;D ;D

sekali lagi : dewasalah, fakta di depan mata udah begitu terangnya, dan hindari generalisir

Sesungghunya ini bukan tanggapan yg saya harapkan. Harapan saya adalah anda lebih melihat kepada peristiwa yg saya alami dan anda mendapatkan sesuatu darinya. Misalnya kesaksian ini dapat membagun sisi rohani anda. Tetapi anda lebih condong memandang sisi lain ttg apa yg saya lakukan di forum ini, dan menilai diri saya dan bukan apa yg saya alami.

Silahkan anda berpendapat demikian dengan mengatakan saya tidak dewasa. Baper dll. Ingat menyatakan hal itu pada orang lain itu menyakiti orang lain. Jangan anda kira saya suka disebut demikian dari segi usia mungkin anda dibawah saya, bagaimana anda bisa katakan saya tidak dewasa dan baperan? Saya tidak akan menyebut anda tidak dewasa, baperan atau kurang nalar. Karena saya sendiri sadar saya tidak suka dikatakan demikian: Perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan!

Saya pribadi dengan segala kelemahan, saya akui  gampang tersinggung, tetapi untuk kali ini saya tidak mau dikuasai oleh kelemahan saya. Saya hanya sekedar mengingatkan anda, pikirkan kata2 yg pantas kepada orang lain dan anggaplah itu yg dikatakan kepadamu sebelum kamu mengatakan itu pada orang lain. Kalau kata2 itu menyinggung kamu, ada baiknya jangan digunakan.

Bagi saya  sepanjang masih ada, dan faktanya memang ada, bukan hanya di forum ini tetapi bagai virus yg menjangkit kalangan Protestan maka saya akan bersuara meluruskan kesalahpahaman tentang Bunda Maria.

Mengapa anda hanya melihat saja dan tidak berbuat bagi mereka yg terus menentang dan menyerang Bunda Maria? Jangan anda anggap sepele hanya karena 1 atau 2 orang. Dosa terjadi dari 1 pasang manusia dan beranak pinak sampai sekarang.

Dalam ilmu propaganda kesalahan yg terus diulang ulang akan diterima sebagai kebenaran. Kejahatan yg diabarkan berulang ulang akan dianggap sebagai kebaikan. Jika kita diam, maka kejahatan yg berkusa. Jika kita diam yg salah akan menjadi benar.

Saya punya alasan melakukan ini karena hidup yg telah diberikan TUHAN melalui doa Bunda-Nya kepada putra saya dan Ibunya. Maria secara nyata telah membuktikan ke Ibuannya kepada saya. Saya  tidak akan pernah berhenti hingga nafas terakhir. Ini bukan suatu kecongkakan rohani. Tetapi memang ini yg saya miliki pengetahuan saja tentang keutamaan Maria yg diajarkan dalam Gereja saya. Saya tidak memiliki apa-apa sebagai persembahan bagi kemuliaan nama TUHAN. Uang saya tidak punya sehingga saya sulit beramal, saya juga bukan orang yg baik, saya condong pada kejahatan dan sensualitas. Namun setidaknya harta yg saya miliki adalah  pengetahuan yg saya dapat ini yg bisa saya berikan dan semoga TUHAN tetap memandang layak bagi saya untuk melakukan hal ini.

Salam Kasih.
« Last Edit: January 09, 2019, 08:34:05 AM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 08:43:42 AM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 360
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Bukan mendiskreditkan Bunda Maria, tapi sebetulnya satu2nya jalan utk datang kepada Bapa adalah Yesus, Putra dan juga Tuhan kita, salah satu bagian dari Tuhan Tritunggal. Cuma itu jalannya.

Bunda Maria dan para orang kudus bukan jalannya.

Itu dua sen dari saya, seorang pemula dan kritikus alkitab.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
January 09, 2019, 09:27:38 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Bukan mendiskreditkan Bunda Maria, tapi sebetulnya satu2nya jalan utk datang kepada Bapa adalah Yesus, Putra dan juga Tuhan kita, salah satu bagian dari Tuhan Tritunggal. Cuma itu jalannya.

Bunda Maria dan para orang kudus bukan jalannya.

Itu dua sen dari saya, seorang pemula dan kritikus alkitab.
Terima kasih sudah membaca kesaksian saya namun adalah lebih baik membahas tentang kesaksian saya daripada berdebat tentang Maria. Sudah banyak threat saya ttg hal tsb.

Salam Kasih
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 09, 2019, 10:43:45 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 816
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
Awalnya saya hanya ingin menyimpan ini bagi saya saja. Namun ada baiknya saya bagikan juga di forum ini.

Peristiwa itu terjadi pada bulan September 2008.  Sejak kejadian tsb, saya semakin intens menelaah segala hal tentang Bunda Maria dan perannya sesuai ajaran Gereja Katolik. Dari perjalanan pencarian  saya ini,  saya menemukan Forum yg terhormat ini,  yaitu forum milik saudara saudara Protestan, dan saya kaget membaca ada cukup banyak postingan ttg Maria tapi dari sudut pandang yg sangat berlawanan dengan pengajran  Katolik.  Itulah yg kemudian mendorong saya untuk mencoba meluruskan kesalahpahaman saudara-saudara kami. Bahwa Katolik tidak pernah menyembah Maria, tetapi Katolik tidak takut untuk menghormati Maria yg tidak akan mungkin membuat Yesus jadi cemburu. Dulunya saya jg termasuk mereka yg tidak terlalu menaruh perhatian kepada sosok Maria, dan menganggapnya wanita biasa2 saja, sama seperti saya. Itulah kesombongan saya. Saya akui itu dan saya menjadi menyesal karenanya.

Selama hampir 10 tahun saya bergabung di forum ini (3Feb 2009)  saya tidak pernah menuliskan ttg Mukjizat yg saya alami sendiri. Mukjizat tersebut berkenaan dengan bantuan doa melalui perantaraan Bunda Maria. Saya percaya oleh karena dihadapan Allah semua Hidup! Dan Dia adalah Allah orang hidup bukan Allah orang mati. Jadi ketika para Kudus wafat, mereka bukan mati jadi batu, atau kemudian jiwa mereka gentayangan horror, tetapi mereka berada dalam keabadian di surga. Dan Tak ada kematian, itu adalah perpisahan dari hidup, bagi mereka yang meninggal dalam Tuhan.

Dan mereka adalah saudara saudara kita yg telah menjadi warga negara surga, jika kita di dunia ini jauh dari Presiden Surga, atau Allah Bapa, setidaknya penghuni Surga bisa menyampaikan doa-doa kita karena mereka dekat dihadiratNya, terlebih lagi BUNDA MARIA.

*) Istri saya mengalami apa yg di dalam ilmu kedokteran disebut mati klinis ditandai dengan berhentinya pernafasan dan detak jantung.

Bunda Maria dapat  membujuk Yesus Putra-Nya untuk menolong saya. Bunda Maria telah membuktikan Ke Ibuannya kepada saya, hanya saya yg belum membuktikan diri sebagai anak yg taat, agar tidak menyakiti hati Putranya TUHAN kita Yesus Kristus.

Saya tidak meminta saudara saudara yg membaca kisah ini untuk mempercayai saya. Tetapi saya tidak dapat menyimpan ini bagi diri saya sendiri. Jika Allah telah berbuat bagi saya dengan mukjizat-Nya maka sudah sepatutnyalah dunia harus mengetahui hal ini sehingga dunia bisa mengetahui bagaimana cara Allah bekerja.


 :afro:Thanks atas kesaksiannya.
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
January 09, 2019, 10:51:00 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1432
Awalnya saya hanya ingin menyimpan ini bagi saya saja. Namun ada baiknya saya bagikan juga di forum ini.

Peristiwa itu terjadi pada bulan September 2008.  Sejak kejadian tsb, saya semakin intens menelaah segala hal tentang Bunda Maria dan perannya sesuai ajaran Gereja Katolik. Dari perjalanan pencarian  saya ini,  saya menemukan Forum yg terhormat ini,  yaitu forum milik saudara saudara Protestan, dan saya kaget membaca ada cukup banyak postingan ttg Maria tapi dari sudut pandang yg sangat berlawanan dengan pengajran  Katolik.  Itulah yg kemudian mendorong saya untuk mencoba meluruskan kesalahpahaman saudara-saudara kami. Bahwa Katolik tidak pernah menyembah Maria, tetapi Katolik tidak takut untuk menghormati Maria yg tidak akan mungkin membuat Yesus jadi cemburu. Dulunya saya jg termasuk mereka yg tidak terlalu menaruh perhatian kepada sosok Maria, dan menganggapnya wanita biasa2 saja, sama seperti saya. Itulah kesombongan saya. Saya akui itu dan saya menjadi menyesal karenanya.

Selama hampir 10 tahun saya bergabung di forum ini (3Feb 2009)  saya tidak pernah menuliskan ttg Mukjizat yg saya alami sendiri. Mukjizat tersebut berkenaan dengan bantuan doa melalui perantaraan Bunda Maria. Saya percaya oleh karena dihadapan Allah semua Hidup! Dan Dia adalah Allah orang hidup bukan Allah orang mati. Jadi ketika para Kudus wafat, mereka bukan mati jadi batu, atau kemudian jiwa mereka gentayangan horror, tetapi mereka berada dalam keabadian di surga. Dan Tak ada kematian, itu adalah perpisahan dari hidup, bagi mereka yang meninggal dalam Tuhan.

Dan mereka adalah saudara saudara kita yg telah menjadi warga negara surga, jika kita di dunia ini jauh dari Presiden Surga, atau Allah Bapa, setidaknya penghuni Surga bisa menyampaikan doa-doa kita karena mereka dekat dihadiratNya, terlebih lagi BUNDA MARIA.

*) Istri saya mengalami apa yg di dalam ilmu kedokteran disebut mati klinis ditandai dengan berhentinya pernafasan dan detak jantung.

Bunda Maria dapat  membujuk Yesus Putra-Nya untuk menolong saya. Bunda Maria telah membuktikan Ke Ibuannya kepada saya, hanya saya yg belum membuktikan diri sebagai anak yg taat, agar tidak menyakiti hati Putranya TUHAN kita Yesus Kristus.

Saya tidak meminta saudara saudara yg membaca kisah ini untuk mempercayai saya. Tetapi saya tidak dapat menyimpan ini bagi diri saya sendiri. Jika Allah telah berbuat bagi saya dengan mukjizat-Nya maka sudah sepatutnyalah dunia harus mengetahui hal ini sehingga dunia bisa mengetahui bagaimana cara Allah bekerja.
Bro, ijinkan saya mau sharing pengalaman iman pribadi saya tentang Doa Novena 3X Salam Maria...

Setelah saya introspeksi/Flash back, sedari kecil, saya merasa hidup saya sangat diberkati/disayang oleh Tuhan...dengan kata lain : Sebenarnya saya ini seorang anak nakal yang sangat dimanja oleh Tuhan...
Jika mau apa"...saya cukup berdoa Doa Novena 3X Salam Maria...dan sangat instan dan mudah sekali/sering dengan cara" aneh/ga masuk akal dikabulkan.
Saya dikelilingi oleh Kedua Ortu dan saudara" kandung (10 orang), teman teman yang hampir semuanya sangat menyayangi saya....dan sedari kecil semua masalah Finance, kesehatan, pendidikan (sampai S1) semuanya sangat mudah, lancar dan oke" aja...padahal saya sangat suka main dan santai" aja hidupnya....Seakan akan hidup ini ga ada yang namanya susah...Betapa baiknya DIA pada saya...Memang dari kecil, setiap Minggu saya jarang alpa ke Gereja...
Setelah dewasa, saya sempat "salah jalan"...sesuai dengan Yakobus 4 : 3, hasil dari Doa Novena saya hamburkan seperti membuang garam di laut (main judi gila"an, tabungan dan mobil ludes semua, tapi ke Gereja tetap jalan)...
Saya ditegur oleh-Nya, dan sempat dibenci oleh kakak" saya, lalu saya sadar dan  minta ampun dan berdoa minta Hikmat-Nya....Setelah itu lalu saya diberi pengertian oleh-Nya agar mengikuti Kehendak-Nya dahulu sebelum berdoa meminta dan hendaknya setelah kita mendapat Berkat-Nya, hendaknya kita menjadi "Saluran Berkat" buat mereka yang membutuhkan (seperti anak Yatim, fakir dan janda" miskin)....
Saya tetap percaya bahwa sesuai "Peristiwa Kana", Doa Novena memang mudah dikabulkan...akan tetapi yang terpenting sebelumnya kita sebaiknya telah mengerti dan menjalankan Kehendak-Nya dahulu (mau menjadi Saluran Berkat-Nya)...Agar bisa berubah jawaban Yesus ketika diminta tolong oleh Bunda Maria di Kana....Memang sudah tiba saatnya Ibu...karena dia sudah siap menerima Berkat-Nya (telah mengikuti Kehendak Bapa).

Salam Damai Bro Clay...
Tuhan Memberkati....
January 09, 2019, 11:26:55 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12175
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Puji Tuhan, sungguh luar biasa Tuhan kita. Sungguh maha kuasa dan maha baik. Dia memberikan yang terbaik buat kita meskipun doa kita tidak sempurna dan tidak tepat.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
January 09, 2019, 11:44:17 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1432
Saya tidak menyalahkan "Doa" nya kok....tetapi diri saya sendiri yang perlu introspeksi dahulu...yaitu : Mengikuti Kehendak-Nya dahulu....baru meminta/memohon atau berdoa...
Bunda Maria adalah Penuh Rahmat (Belas kasihan tanpa pandang bulu)...dan sesuai peristiwa Kanna, adalah wajar jika dalam kenyataannya Doa Novena sering terkabul...tinggal kitanya aja, setelah dikabulkan, mau menghamburkan untuk hawa nafsu kita atau mau menjadi "Saluran Berkat" (sesuai Kehendak-Nya : Wujud mengasihi sesama yang butuh)...

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
January 09, 2019, 01:04:06 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3655
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika

 :afro:Thanks atas kesaksiannya.




Puji Tuhan, sungguh luar biasa Tuhan kita. Sungguh maha kuasa dan maha baik. Dia memberikan yang terbaik buat kita meskipun doa kita tidak sempurna dan tidak tepat.


Terima kasih kembali untuk sdr felicesolagracia dan alephtav Semoga TUHAN senantiasa memberkati kalian dan melimpahkan rahmatnya kepada anda sekeluarga.

Salam Kasih
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)