Author Topic: KESAKSIANKU AKAN PERTOLONGAN MELALUI DOA BUNDA MARIA.  (Read 3678 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 15, 2019, 05:24:47 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2770
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

Apakah @Simatupang@123 sudah memeriksa surga dan tidak menemukan Bunda Maria di sana?


memang betul di dalam Firman Tuhan tidak dicatat bahwa Maria diangkat hidup hidup ke surga.
namun meskipun tidak dicatat di dalam Alkitab.. sebaiknya janganlah menambah nambahi apa yang tidak di firmankan oleh Tuhan di dalam Firman-Nya yaitu Alkitab yang terdiri dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

Quote
Agar kepercayaan @Simatupang@123 atau siapa saja pada kasus tersebut berterima, kupikir, sebaiknya mengemukakan argumen.

kalau menurut pikiranku yang sederhana ini.. lebih baik kita ikuti saja apa kata Tuhan Yesus.
Tuhan Yesus berkata, Jadilah seperti Anak Kecil.
Anak Kecil itu percaya kepada Bapa-Nya..

Firman Tuhan, baik Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah Firman Tuhan. kita percayai saja apa yang tertulis di dalamnya sebagai suara Tuhan. lakukan apa yang diperintahkan dan jangan lakukan apa yang dilarang.

karena Kebangkitan Maria tidak dicatat di dalam Firman Tuhan, maka menurutku semua argumen mengenai Kebangkitan Maria, hanyalah merupakan Opini atau Pendapat saja..

dan sangat tidak aman untuk meletakkan dasar Kepercayaan di dalam Opini atau Pendapat.

KisahParaRasul 4:12. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Nama Yesus adalah Nama yang Pasti. Nama itu bukan opini atau sangkaan atau pendapat.
Nama itu berkuasa untuk menyelamatkan.
Nama Yesus-lah satu satunya nama di dalam Firman Tuhan. yang oleh-Nya umat manusia dapat diselamatkan.


 :)
salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 16, 2019, 07:50:53 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9615
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
lebih sederhana lagi :

kita semua harusnya setuju kalau bunda Maria ada di sorga sekarang

nah soal cara matinya itu mana penting sih
biarkan saja orang percaya Maria diangkat ke sorga, apakah itu mengganggu iman kalian?

di Alkitab cuma tercatat Henokh dan Elia yang diangkat ke sorga tapi bukan berarti cuma 2 orang itu saja yang diangkat ke sorga sepanjang segala jaman

justru karena ada contoh orang yang diangkat ke sorga di Alkitab, maka tentunya kesaksian ada manusia yang diangkat ke sorga itu adalah sangat Alkitabiah, yang Alkitabiah gak boleh ditentang2

itu bukan nambah2i Alkitab
January 16, 2019, 10:03:30 AM
Reply #32
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
lebih sederhana lagi :

kita semua harusnya setuju kalau bunda Maria ada di sorga sekarang

nah soal cara matinya itu mana penting sih
biarkan saja orang percaya Maria diangkat ke sorga, apakah itu mengganggu iman kalian?

di Alkitab cuma tercatat Henokh dan Elia yang diangkat ke sorga tapi bukan berarti cuma 2 orang itu saja yang diangkat ke sorga sepanjang segala jaman

justru karena ada contoh orang yang diangkat ke sorga di Alkitab, maka tentunya kesaksian ada manusia yang diangkat ke sorga itu adalah sangat Alkitabiah, yang Alkitabiah gak boleh ditentang2

itu bukan nambah2i Alkitab

Karena tak tercatat, yah tak pengaruh sih Apakah Maria mau Perawan selamanya.

Setahuku ya. , ingat setahuku ya, seharusnya Yusuf sudah tua pada saat menikahi Maria dan Yusuf memiliki istri yang lain, jadi ada kemungkinan besar Maria Perawan sampai meninggal (Makanya ada saudara-saudara Yesus yaitu saudara tiri (anak dari istri yang lain)). / tolong dikoreksi kalau ada bukti sejarah.

Karena tak tercatat, yah ada saja kemungkinan Maria sudah diangkat ke surga.

Yang sempat kita tau, yah henokh, Elia dan kemudian Musa yang tercatat ada di sorga.

Salam Santai Saja. (3S)
Hidup hanya sementara.
January 16, 2019, 10:26:54 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9615
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
betul, soal Maria tak perawan selamanya pun juga tradisi

tidak menentang Alkitab juga, justru bagus kan ada pahlawan iman yang mendedikasikan dirinya sepenuhnya kepada Tuhan tanpa memikirkan kawin

silahkan yang mau percaya atau tidak

tradisi orthodox memang mengatakan Yusuf sudah tua dan sudah punya anak saat menikahi Maria
January 16, 2019, 11:08:36 AM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
lebih sederhana lagi :

kita semua harusnya setuju kalau bunda Maria ada di sorga sekarang

nah soal cara matinya itu mana penting sih
biarkan saja orang percaya Maria diangkat ke sorga, apakah itu mengganggu iman kalian?

ya mungkin memang ada yang sedemikian lemah imannya sampe dikit-dikit goyah, alias imin karbitan...

denger maria diangkat ke sorga, langsung goyah imannya
liat ada patung yesus di gereja, imannya langsung berantakan, dan tergoda menyembah patung

ngeliat ada orang yg berdoa dan nyalakan lilin di depan patung maria, langsung gemetar goyah imannya, karena dikira orang yg berdoa itu imannya selemah dirinya yang mudah goyah itu...

liat ada orang menjalankan tradisi dan budaya suatu daerah tertentu, langsung keder imannya terkikis percayanya pada yesus...
liat ada orang damai dan merasa bunda maria membantu doanya, langsung kalap ketakutan goyah imannya dikira maria lebih sakti dari tuhan beneran...


hahaha....
iman apa imin...
January 16, 2019, 01:55:43 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Kalau memang kepercayaan segala macem tentang Maria adalah dari tradisi (bukan alkitab) ya nyatakan aja dengan jujur. Bukan malah kutap-kutip ayat alkitab terus pake logika yang ngawur dicocok-cocokin lalu maksa bilang ajarannya berasal dari alkitab.

Lucunya ketika dikasih argumen langsung mewek-mewek bilang orang lain benci Maria, lalu mewek-mewek bilang orang lain terguncang imannya. Bener-bener parah...
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
January 16, 2019, 04:16:07 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3954
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
:scared0015:

semoga masih ada nalar sehat tersisa.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Mantap.
Doa dan harapan yang sangat sesuai dari pihak yang nyaris kehilangan nalar sehat.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 16, 2019, 05:29:24 PM
Reply #37
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
Kalau memang kepercayaan segala macem tentang Maria adalah dari tradisi (bukan alkitab) ya nyatakan aja dengan jujur. Bukan malah kutap-kutip ayat alkitab terus pake logika yang ngawur dicocok-cocokin lalu maksa bilang ajarannya berasal dari alkitab.

Lucunya ketika dikasih argumen langsung mewek-mewek bilang orang lain benci Maria, lalu mewek-mewek bilang orang lain terguncang imannya. Bener-bener parah...
Menurut gue sih.........

Namanya juga kaum penganut TIGA KESAKTIAN...

Jadi klo ajarannya menyimpang dari Alkitab(Firman Allah) ya santai sajalah buat mereka...

Kan masih ada 2 KESAKTIAN yang tidak kalah hebatnya dengan Alkitab(firman Allah)...

SUPER sakti dah pokoknya......

Wkwkwkwkwk...

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 16, 2019, 10:18:25 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3954
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote
Apakah @Simatupang@123 sudah memeriksa surga dan tidak menemukan Bunda Maria di sana?
memang betul di dalam Firman Tuhan tidak dicatat bahwa Maria diangkat hidup hidup ke surga.
namun meskipun tidak dicatat di dalam Alkitab.. sebaiknya janganlah menambah nambahi apa yang tidak di firmankan oleh Tuhan di dalam Firman-Nya yaitu Alkitab yang terdiri dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
Di ayat terakhir pada Injil Matius yang kugunakan, tercatat amanat Yesus Kristus kepada rasul: "dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Dari situ kutangkap, rasul memiliki kompetensi mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus. Dan juga, kutangkap bahwa rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Penyertaan sampai kepada akhir zaman itu memberi pengertian di benakku, bahwa tugas kerasulan diwariskan kepada penerus rasul sampai kepada akhir zaman. Sebab, apabila Yesus Kristus hanya menyertai rasul yang sudah meninggal, apa faedahnya? Maka kutangkap, penerus rasul juga disertai senantiasa sampai kepada akhir zaman.
Bagaimana dengan penangkapanmu?

Tentang hal apa saja yang diajarkan oleh rasul dan penerusnya, ialah segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus. Mencermati Yoh 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya, kutangkap bahwa belum semua yang harus dikatakan Yesus Kristus tercatat di kitab Injil. Padahal, Yesus mengatakan : "HARUS KUKATAKAN".
Kapan dikatakan yang harus itu?
Sepenangkapanku, hal yang harus dikatakan itu disampaikan kepada rasul dan/atau penerus rasul dalam penyertaan yang dilakukan senantiasa sampai kepada akhir zaman.
Dengan demikian, maka, masih banyak yang disampaikan Yesus Kristus kepada rasul dan/atau penerus rasul untuk diajarkan kepada jemaat Kristus.
Tidak kutemukan ayat dalam Alkitab yang mengartikan bahwa segala sesuatu yang harus dikatakan Yesus Kristus itu sudah dikatakan. Penyertaan Yesus Kristus kepada rasul yang senantiasa sampai kepada alkhir zaman kutangkap sebagai bahwa segala sesuatu yang harus dikatakan Yesus Kristus untuk diajarkan rasul kepada jemaat, disampaikan secara berangsur-angsur sampai kepada akhir zaman.
Bagaimana dengan penangkapanmu? Ada hal dari penangkapanku itu ingin engkau komentari?

Konsekuensi dari hal tersebut, berarti masih banyak hal yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul dan/atau penerus rasul, untuk diajarkan kepada jemaat Kristus. Lebih lanjut, berarti masih banyak tambahan yang akan dikatakan Yesus Kristus kepada rasul atau penerus rasul selain dari yang telah tercatat dalam Injil. Jadi, ajaran rasul atau penerus rasul yang dipandang baru dan belum tercatat di kitab Injil, mau tidak mau, suka tidak suka, harus ditambahkan.
Dari tulisanku di atas, ada hal yang ingin @Simatupang@123 komentari?


Quote
Agar kepercayaan @Simatupang@123 atau siapa saja pada kasus tersebut berterima, kupikir, sebaiknya mengemukakan argumen.
kalau menurut pikiranku yang sederhana ini.. lebih baik kita ikuti saja apa kata Tuhan Yesus.
Tuhan Yesus berkata, Jadilah seperti Anak Kecil.
Anak Kecil itu percaya kepada Bapa-Nya..
Yup.
Yesus kristus mengatakan masih banyak yang harus dikatakanNya kepada rasul, ditangkap oleh anak kecil, memang masih banyak yang harus dikatakanNya. Anak kecil tidak membatasi hal yang akan dikatakan bapanya.

Quote
Firman Tuhan, baik Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah Firman Tuhan. kita percayai saja apa yang tertulis di dalamnya sebagai suara Tuhan. lakukan apa yang diperintahkan dan jangan lakukan apa yang dilarang.
Tulisanku di atas berdasar pada Mat 28:20 dan Yoh 16:12.
Jika tidak dapat @Simatupang@123 tangkap, coba paparkan bagian mana, agar kucoba menjelaskan dengan cara lain.

SAMBUNGIN
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 16, 2019, 10:20:17 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3954
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN

Quote
karena Kebangkitan Maria tidak dicatat di dalam Firman Tuhan, maka menurutku semua argumen mengenai Kebangkitan Maria, hanyalah merupakan Opini atau Pendapat saja..
dan sangat tidak aman untuk meletakkan dasar Kepercayaan di dalam Opini atau Pendapat.
Boleh saja @Simatupang@123 atau siapapun berpendapat bahwa argumen itu hanya opini.
Pendapatku di atas, sudah kusampaikan beserta landasan ayat yang tercatat di Injil. Siapa saja, merdeka untuk menerimanya atau menolak dan menganggapnya sebagai opini. Opini yang ada landasan ayat Injilnya.

Quote
KisahParaRasul 4:12. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."
Apa hubungan ayat ini dengan bahasan kita? Bisa @Simatpang@123 tunjukkan hubungannya?

Quote
Nama Yesus adalah Nama yang Pasti. Nama itu bukan opini atau sangkaan atau pendapat.
Nama itu berkuasa untuk menyelamatkan.
Nama Yesus-lah satu satunya nama di dalam Firman Tuhan. yang oleh-Nya umat manusia dapat diselamatkan
Setuju.
Sepenangkapanku, kesaksian @CLAY tidak menihilkan hal yang @Simatupang@123 tulis itu.
@CLAY menyampaikan kesaksiannya berdasar pengalamannya bahwa Tuhan memberi hidup kepada istri dan anak @CLAY setelah @CLAY meminta Bunda Maria menyampaikan permohonan @CLAY kepada Yesus Kristus. Tidak kutemukan ada pengurangan kekuasaan Yesus Kristus pada kesaksian @CLAY itu.
Jika @Simatupang@123 menemukan pengurangan kekuasaan Yesus Kristus di sana, kemukakan.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)