Author Topic: KESAKSIANKU AKAN PERTOLONGAN MELALUI DOA BUNDA MARIA.  (Read 3383 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 16, 2019, 10:38:05 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3441
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Kalau memang kepercayaan segala macem tentang Maria adalah dari tradisi (bukan alkitab) ya nyatakan aja dengan jujur. Bukan malah kutap-kutip ayat alkitab terus pake logika yang ngawur dicocok-cocokin lalu maksa bilang ajarannya berasal dari alkitab.

Lucunya ketika dikasih argumen langsung mewek-mewek bilang orang lain benci Maria, lalu mewek-mewek bilang orang lain terguncang imannya. Bener-bener parah...
Kupikir, sudah berjuta kali ditulis di forum ini, eh, ada nggak berjuta kali, ya? Bahwa landasan hidup menggereja bagi Katolik itu ialah Tradisi suci atau Tradisi Gereja, Kitab Suci, dan Magisterium. Ketiganya bersinergi menjadi pilar Gereja.
Segala ketentuan, doktrin, kebiasaan, atau apapun yang jadi praktik hidup menggereja, tidak lepas bebas dari ketiganya. Menurut pendaparku, jika ayat-ayat yang dikutip tidak relevan dengan topik pembicaraan, dikemukakan saja, bagian mana. Dengan begitu, bisa disampaikan dengan cara berbeda untuk menunjukkan hubungannya. Dan, betapa bijaksananya jika jangan menudingkan yang diidap sendiri seolah diidap partisipan lain. Jika logika sendiri yang ngawur, sebaiknya tidak menuding logika partisipan lain ngawur. Ajaran Katolik itu berdasar ajaran Kristus yang kompetensi pengajarannya diberikan kepada rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Ajaran Katolik bukan berasal dari Alkitab saja, justru Alkitab muncul dari ajaran rasul yang kompetensi mengajarkannya diterima dari Yesus Kristus.

Kalo ada yang lucu, wajarnya sih kita tertawa beramai-ramai. Kalo ada yang mewek, coba kita hibur. Namun, jangan-jangan sendirinya mewek tapi menuding partisipanlain mewek? Ini perlu pemeriksaan batin secara jujur dan obyektif.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 17, 2019, 02:34:23 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Kalau memang kepercayaan segala macem tentang Maria adalah dari tradisi (bukan alkitab) ya nyatakan aja dengan jujur. Bukan malah kutap-kutip ayat alkitab terus pake logika yang ngawur dicocok-cocokin lalu maksa bilang ajarannya berasal dari alkitab.

Lucunya ketika dikasih argumen langsung mewek-mewek bilang orang lain benci Maria, lalu mewek-mewek bilang orang lain terguncang imannya. Bener-bener parah...

kalimat elo lagi-lagi misleading..

elo mau menggiring opini bahwa "kalo berdasar tradisi, maka bertentangan dgn alkitab v66 versimu" itu kan?

lha padahal mereka meyakini bahwa ALkitab dan tradisi saling melengkapi kok..
dan sudah sering ditulis oleh mereka bahwa penghormatan maria didasarkan dari alkitab DAN tradisi kok...

kenapa elo sok maksa-maksa HARUS TRADISI DOANG dan ENGGAK BOLEH Alkitab?

ingat mas...
yang menyembah berhala Solascriptura versimu itu adalah KAMU..

mereka ENGGAK BERHALA ALKITAB...

gimana sih... masa ngukur badan orang harus pake baju kamu terus...
January 17, 2019, 02:38:15 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Menurut gue sih.........

Namanya juga kaum penganut TIGA KESAKTIAN...

Jadi klo ajarannya menyimpang dari Alkitab(Firman Allah) ya santai sajalah buat mereka...

Kan masih ada 2 KESAKTIAN yang tidak kalah hebatnya dengan Alkitab(firman Allah)...

SUPER sakti dah pokoknya......

Wkwkwkwkwk...

Gbu.

nah pinterrr...

gw rasa mereka penganut "3-kesaktian" itu mestinya sih enggak keberatan kalo kamu menyembah berhala Dewa SolaScriptura diskonan versimu itu...

masing-masing sesuai kepercayaan nya masing-masing aja..

kamu yang hobi memberhalakan alkitab diskonan, ya silakan..
kalo ada yang menganut "3-kesaktian" atau "10001 malam sakti" ya silakan..

yang keliatan banget dogolnya adalah:
Seorang Penyembah Berhala Alkitab diskonan, menggunakan "konsep berhala-nya" untuk men-judge kepercayaan orang lain yang Menolak untuk memberhalakan ALkitab..

itu kan namanya kedogolan unlimited bonus kuota...
hahahaha

paham sampe sini mas?
January 17, 2019, 04:18:47 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
kalimat elo lagi-lagi misleading..

elo mau menggiring opini bahwa "kalo berdasar tradisi, maka bertentangan dgn alkitab v66 versimu" itu kan?

lha padahal mereka meyakini bahwa ALkitab dan tradisi saling melengkapi kok..
dan sudah sering ditulis oleh mereka bahwa penghormatan maria didasarkan dari alkitab DAN tradisi kok...

kenapa elo sok maksa-maksa HARUS TRADISI DOANG dan ENGGAK BOLEH Alkitab?

ingat mas...
yang menyembah berhala Solascriptura versimu itu adalah KAMU..

mereka ENGGAK BERHALA ALKITAB...

gimana sih... masa ngukur badan orang harus pake baju kamu terus...
Memang kalau nurut saya ya jelas bertentangan.
Tapi kalau situ bilang kagak bertentangan ya silakan. Dari sini kan bisa terjadi diskusi yang baik.

Tapi gimana mau dibandingin kalau gak pernah ada yang mau jujur menjelaskan secara lengkap dasar tradisinya.
Adanya cuma asal kutip sepotong-sepotong lalu comot-comot ayat buat maksa dicocok-cocokin. Selebihnya make orang kayak elu untuk ngeyel dan mengonggong asal njeplak.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
January 17, 2019, 04:35:37 PM
Reply #44
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
nah pinterrr...

gw rasa mereka penganut "3-kesaktian" itu mestinya sih enggak keberatan kalo kamu menyembah berhala Dewa SolaScriptura diskonan versimu itu...

masing-masing sesuai kepercayaan nya masing-masing aja..

kamu yang hobi memberhalakan alkitab diskonan, ya silakan..
kalo ada yang menganut "3-kesaktian" atau "10001 malam sakti" ya silakan..

yang keliatan banget dogolnya adalah:
Seorang Penyembah Berhala Alkitab diskonan, menggunakan "konsep berhala-nya" untuk men-judge kepercayaan orang lain yang Menolak untuk memberhalakan ALkitab..

itu kan namanya kedogolan unlimited bonus kuota...
hahahaha

paham sampe sini mas?
Burakakakk..akakak...

Nah...Pinter.....

Jadi klo lu pinter ya... mon.......

Ini sih klo lu pinter yaa..

Sebaiknyaa lu sudah sadar...
disini bukan tempatnya ajang pamer "TIGA KESAKTIAN" tapi hanya untuk pamer "1 KESAKTIAN"

paham sampe disini mon.....

Klo enggak sadar juga itu namanya dogol...

Burakakakakk.....akakak...

Gbu
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 17, 2019, 05:03:56 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Burakakakk..akakak...

Nah...Pinter.....

Jadi klo lu pinter ya... mon.......

Ini sih klo lu pinter yaa..

Sebaiknyaa lu sudah sadar...
disini bukan tempatnya ajang pamer "TIGA KESAKTIAN" tapi hanya untuk pamer "1 KESAKTIAN"

paham sampe disini mon.....

Klo enggak sadar juga itu namanya dogol...

Burakakakakk.....akakak...

Gbu

haha...
ternyata temennya si zhezhu...

golongan manusia yang modal dengkul, numpang ngetik gratisan di forum..
tapi lagaknya melebihi yang punya forum...

hahahaha....

coba elo bikin forum sendiri sono..
January 17, 2019, 06:45:55 PM
Reply #46
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
haha...
ternyata temennya si zhezhu...

golongan manusia yang modal dengkul, numpang ngetik gratisan di forum..
tapi lagaknya melebihi yang punya forum...

hahahaha....

coba elo bikin forum sendiri sono..
Bussettt..... si emon pamer kedogolan....

Ketauan lu yeee...

Jadi klo elu dan komplotan elu nemuin orang yang berlainan ama elu disini itu artinya adalah bukan temen lu yeee...

Burakakakakk...akakak...

Itu artinyaa....
Pemikiran orang sejenis lu itu kerdil alias primitif dan sangat provokatif..

Makanyee mon.....
Waktu lagi nimba ilmu di sekolah dasar...
jangan suka bolos...
Akhirnya kan lu kagak ngerti norma2 dasar yang diajarin waktu sekolah dasar dulu...

emon...emon... Cucian dech luu...

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 17, 2019, 11:06:39 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Bussettt..... si emon pamer kedogolan....

Ketauan lu yeee...

Jadi klo elu dan komplotan elu nemuin orang yang berlainan ama elu disini itu artinya adalah bukan temen lu yeee...

Burakakakakk...akakak...

Itu artinyaa....
Pemikiran orang sejenis lu itu kerdil alias primitif dan sangat provokatif..

Makanyee mon.....
Waktu lagi nimba ilmu di sekolah dasar...
jangan suka bolos...
Akhirnya kan lu kagak ngerti norma2 dasar yang diajarin waktu sekolah dasar dulu...

emon...emon... Cucian dech luu...

Gbu.
dan ternyata nulis panjang lebar, tetap enggak ada substansinya...
cuma ngeles melulu..
haha....

sekarang elo udah bikin frum sendiri?
kasih tahu link nya disini, nanti kita ngobrol disana sesuai kemauan elo..

kalo disini, karena elo cuma numpang gratisan,
enggak perlu berlagak ngelebih2in moderator atau yg punya website..
January 17, 2019, 11:11:16 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Memang kalau nurut saya ya jelas bertentangan.
Tapi kalau situ bilang kagak bertentangan ya silakan. Dari sini kan bisa terjadi diskusi yang baik.

Tapi gimana mau dibandingin kalau gak pernah ada yang mau jujur menjelaskan secara lengkap dasar tradisinya.
Adanya cuma asal kutip sepotong-sepotong lalu comot-comot ayat buat maksa dicocok-cocokin. Selebihnya make orang kayak elu untuk ngeyel dan mengonggong asal njeplak.

haha..
gimana mau terjadi diskusi yang baik, kalau elo menganggap bahwa Tuhanmu cuma boleh berfirman setebal 66 buku itu adalah suatu "kebenaran objektif" padahal cuma "keyakinanmu", dan elo pakai kebenaran semu-mu itu sebagai alat ukur interpretasinya orang lain?

itu bukan diskusi namanya..
itu namanya mbundhet-logik..


menurut penganut alkitab dan tradisi suci, maka Firman Tuhan itu ada yang BELUM TERTULIS di alkitab itu, apalagi yg diskonan...

maka penghormatan thd maria itu bisa saja adalah pelaksanaan dari Firman Tuhan yang tertulis dan/atau tidak tertulis.


nah sedangkan kacamatakuda-mu sudah membungkam tuhan harus bisu diluar alkitab diskonanmu itu..
maka Tuhan sudah kamu LARANG untuk berfirman selain dari yang KAMU ANGGAP Firman Tuhan..

gimana mau diskusi firman kalo Sumber Firman-nya sudah kamu bungkam dan batasi kehendak-Nya?
January 18, 2019, 01:50:37 AM
Reply #49
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
dan ternyata nulis panjang lebar, tetap enggak ada substansinya...
cuma ngeles melulu..
haha....

sekarang elo udah bikin frum sendiri?
kasih tahu link nya disini, nanti kita ngobrol disana sesuai kemauan elo..

kalo disini, karena elo cuma numpang gratisan,
enggak perlu berlagak ngelebih2in moderator atau yg punya website..
Ciakakaakakk...

Lhaaaa...
Lu lagi mabok lem aibon ???
Udah abis berapa kaleng ???

Lu kira ini tempatnya orang pamer 3 kesaktian atau 1001 kesaktian ?????

Halunasi lu udah sampe mana ???
Udah sampe ke api penyucian belonnn ???

Wkwkwkwk... mon..mon.......

ngarep lu kelewat tinggi di forum ini...

Gbu
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)