Author Topic: KESAKSIANKU AKAN PERTOLONGAN MELALUI DOA BUNDA MARIA.  (Read 3456 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 21, 2019, 08:04:56 AM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
haha..
gimana mau terjadi diskusi yang baik, kalau elo menganggap bahwa Tuhanmu cuma boleh berfirman setebal 66 buku itu adalah suatu "kebenaran objektif" padahal cuma "keyakinanmu", dan elo pakai kebenaran semu-mu itu sebagai alat ukur interpretasinya orang lain?

itu bukan diskusi namanya..
itu namanya mbundhet-logik..


menurut penganut alkitab dan tradisi suci, maka Firman Tuhan itu ada yang BELUM TERTULIS di alkitab itu, apalagi yg diskonan...

maka penghormatan thd maria itu bisa saja adalah pelaksanaan dari Firman Tuhan yang tertulis dan/atau tidak tertulis.


nah sedangkan kacamatakuda-mu sudah membungkam tuhan harus bisu diluar alkitab diskonanmu itu..
maka Tuhan sudah kamu LARANG untuk berfirman selain dari yang KAMU ANGGAP Firman Tuhan..

gimana mau diskusi firman kalo Sumber Firman-nya sudah kamu bungkam dan batasi kehendak-Nya?
Kalau elu ada kitab lain yang elu anggap sebagai Firman Tuhan, silakan kemukakan. Saya gak ada masalah kalau ada perbedaan kepercayaan.

Tapi elu cuma bisa mingkem gak bisa nyebutin kan?
Karena elu cuma ditugasin untuk mengonggong dengan mengejek sola scriptura sebagai menyembah buku atau membungkam Tuhan, dlsb.

Sebenarnya kalau memang penghormatan terhadap Maria itu adalah pelaksanaan FT di luar alkitab, tinggal sebutian aja kan FT yang di luar alkitab itu yang kayak gimana, terus jelaskan dengan gamblang dasar-dasar pengajaran yang mendasari doktrin Maria. Gampang kan?

Tapi entah kenapa malah lebih suka comot-comot ayat alkitab yang gak ada hubungannya terus dipaksain untuk membenarkan ajaran Maria.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
January 22, 2019, 01:04:49 AM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote from: Sotardugur Parreva
Yesus kristus mengatakan masih banyak yang harus dikatakanNya kepada rasul, ditangkap oleh anak kecil, memang masih banyak yang harus dikatakanNya. Anak kecil tidak membatasi hal yang akan dikatakan bapanya.
Amsal 30:6 Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta
I Korintus  4:6 Saudara-saudara, kata-kata ini aku kenakan pada diriku sendiri dan pada Apolos, karena kamu, supaya dari teladan kami kamu belajar apakah artinya ungkapan: "Jangan melampaui yang ada tertulis", supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.
Amsal?
Itu termasuk kitab para nabi, bukan?
Kata Yesus Kristus di Luk 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. Namun demikian, @jamu merdeka hendak meraciknya sebagai yang masih harus dipegang erat-erat, seperti anak -anak memegang balon yang belum meletus. :D

1 Kor 4:6? Itu bicara tentang tidak melebihi yang tertulis, bukan?
Jika tertulis di Yoh 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya, maka dapat disimpulkan, yang memandang bahwa segala sesuatu yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul-Nya sudah tercatat di Alkitab, adalah melampaui yang tertulis. Bahwa tertulis masih banyak yang belum dikatakan Yesus Kristus, namun diartikan sebagai segala sesuatu yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul-Nya sudah tercatat di Alkitab. Merasa patuh pula kepada Yesus Kristus. Ruarr biasyahhh...

Memang karakter peracik jamu suka mencampur-aduk berbagai ramuan. ;D

Semoga damai Tuhan menyertaimu.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 22, 2019, 01:09:38 AM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote from: Sotardugur Parreva
Boleh saja @Simatupang@123 atau siapapun berpendapat bahwa argumen itu hanya opini.
Pendapatku di atas, sudah kusampaikan beserta landasan ayat yang tercatat di Injil. Siapa saja, merdeka untuk menerimanya atau menolak dan menganggapnya sebagai opini. Opini yang ada landasan ayat Injilnya.
Apa hubungan ayat ini dengan bahasan kita? Bisa @Simatpang@123 tunjukkan hubungannya?
Setuju.
Sepenangkapanku, kesaksian @CLAY tidak menihilkan hal yang @Simatupang@123 tulis itu.
@CLAY menyampaikan kesaksiannya berdasar pengalamannya bahwa Tuhan memberi hidup kepada istri dan anak @CLAY setelah @CLAY meminta Bunda Maria menyampaikan permohonan @CLAY kepada Yesus Kristus. Tidak kutemukan ada pengurangan kekuasaan Yesus Kristus pada kesaksian @CLAY itu.
Jika @Simatupang@123 menemukan pengurangan kekuasaan Yesus Kristus di sana, kemukakan.

Salam damai.

Amsal 30:6 Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta

I Korintus  4:6 Saudara-saudara, kata-kata ini aku kenakan pada diriku sendiri dan pada Apolos, karena kamu, supaya dari teladan kami kamu belajar apakah artinya ungkapan: "Jangan melampaui yang ada tertulis", supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.
Komentar @jamu tidak nyambung ke kutipan (quoting).

Semoga damai Tuhan menyertaimu.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 22, 2019, 01:21:26 AM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote from: Sotardugur Parreva
Kupikir, sudah berjuta kali ditulis di forum ini, eh, ada nggak berjuta kali, ya? Bahwa landasan hidup menggereja bagi Katolik itu ialah Tradisi suci atau Tradisi Gereja, Kitab Suci, dan Magisterium. Ketiganya bersinergi menjadi pilar Gereja.
Segala ketentuan, doktrin, kebiasaan, atau apapun yang jadi praktik hidup menggereja, tidak lepas bebas dari ketiganya. Menurut pendaparku, jika ayat-ayat yang dikutip tidak relevan dengan topik pembicaraan, dikemukakan saja, bagian mana. Dengan begitu, bisa disampaikan dengan cara berbeda untuk menunjukkan hubungannya. Dan, betapa bijaksananya jika jangan menudingkan yang diidap sendiri seolah diidap partisipan lain. Jika logika sendiri yang ngawur, sebaiknya tidak menuding logika partisipan lain ngawur. Ajaran Katolik itu berdasar ajaran Kristus yang kompetensi pengajarannya diberikan kepada rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Ajaran Katolik bukan berasal dari Alkitab saja, justru Alkitab muncul dari ajaran rasul yang kompetensi mengajarkannya diterima dari Yesus Kristus.

Kalo ada yang lucu, wajarnya sih kita tertawa beramai-ramai. Kalo ada yang mewek, coba kita hibur. Namun, jangan-jangan sendirinya mewek tapi menuding partisipanlain mewek? Ini perlu pemeriksaan batin secara jujur dan obyektif.
1.Tradisi Gereja apapun tidak boleh bertentangan dengan apa yang sudah tertulis didalam Alkitab.

2.Magisterium tidak bisa menggantikan pimpinan ROH KUDUS didalam menafsirkan Alkitab !

Amsal 30:6 Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta

I Korintus  4:6 Saudara-saudara, kata-kata ini aku kenakan pada diriku sendiri dan pada Apolos, karena kamu, supaya dari teladan kami kamu belajar apakah artinya ungkapan: "Jangan melampaui yang ada tertulis", supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.

Kisah Para Rasul  5:29 Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.
1. Jika menurut nalarmu ada pertentangan antara kesaksian @CLAY terhadap hal yang tercatat di Alkitab, kemukakan. Jangan memelihara sesuatu yang ngambang. Kalo ngambang, itu seperti kotoran manusia di kali.
2. Yesus Kristus menjamin penyertaan kepada rasul senantiasa sampai kepada akhir zaman dalam hal rasul (penerus rasul) mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkanNya.

Agar ayat kesayangan @jamu, yaitu 1 Kor 4:6 itu, menjadi relevan dengan hal yang dibahas, kemukakan contoh soal, di mana terjadi pelampauan terhadap yang tertulis. Buang pikiran yang tidak nyambung.

Semoga damai Tuhan menyertaimu.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 22, 2019, 04:57:10 AM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
Amsal 30:6 Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta
I Korintus  4:6 Saudara-saudara, kata-kata ini aku kenakan pada diriku sendiri dan pada Apolos, karena kamu, supaya dari teladan kami kamu belajar apakah artinya ungkapan: "Jangan melampaui yang ada tertulis", supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.Amsal?
Itu termasuk kitab para nabi, bukan?
Kata Yesus Kristus di Luk 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. Namun demikian, @jamu merdeka hendak meraciknya sebagai yang masih harus dipegang erat-erat, seperti anak -anak memegang balon yang belum meletus. :D

1 Kor 4:6? Itu bicara tentang tidak melebihi yang tertulis, bukan?
Jika tertulis di Yoh 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya, maka dapat disimpulkan, yang memandang bahwa segala sesuatu yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul-Nya sudah tercatat di Alkitab, adalah melampaui yang tertulis. Bahwa tertulis masih banyak yang belum dikatakan Yesus Kristus, namun diartikan sebagai segala sesuatu yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul-Nya sudah tercatat di Alkitab. Merasa patuh pula kepada Yesus Kristus. Ruarr biasyahhh...

Memang karakter peracik jamu suka mencampur-aduk berbagai ramuan. ;D

Semoga damai Tuhan menyertaimu.

Yang sudah ada tertulis jangan ditambahi dong !
Ecclesia Semper Reformanda Est
January 22, 2019, 04:58:01 AM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
1.Tradisi Gereja apapun tidak boleh bertentangan dengan apa yang sudah tertulis didalam Alkitab.

2.Magisterium tidak bisa menggantikan pimpinan ROH KUDUS didalam menafsirkan Alkitab !

Amsal 30:6 Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta

I Korintus  4:6 Saudara-saudara, kata-kata ini aku kenakan pada diriku sendiri dan pada Apolos, karena kamu, supaya dari teladan kami kamu belajar apakah artinya ungkapan: "Jangan melampaui yang ada tertulis", supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.

Kisah Para Rasul  5:29 Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.
1. Jika menurut nalarmu ada pertentangan antara kesaksian @CLAY terhadap hal yang tercatat di Alkitab, kemukakan. Jangan memelihara sesuatu yang ngambang. Kalo ngambang, itu seperti kotoran manusia di kali.
2. Yesus Kristus menjamin penyertaan kepada rasul senantiasa sampai kepada akhir zaman dalam hal rasul (penerus rasul) mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkanNya.

Agar ayat kesayangan @jamu, yaitu 1 Kor 4:6 itu, menjadi relevan dengan hal yang dibahas, kemukakan contoh soal, di mana terjadi pelampauan terhadap yang tertulis. Buang pikiran yang tidak nyambung.

Semoga damai Tuhan menyertaimu.

Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab !
Ecclesia Semper Reformanda Est
January 22, 2019, 10:21:39 AM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote from: Sotardugur Parreva
Amsal?
Itu termasuk kitab para nabi, bukan?
Kata Yesus Kristus di Luk 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. Namun demikian, @jamu merdeka hendak meraciknya sebagai yang masih harus dipegang erat-erat, seperti anak -anak memegang balon yang belum meletus. :D

1 Kor 4:6? Itu bicara tentang tidak melebihi yang tertulis, bukan?
Jika tertulis di Yoh 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya, maka dapat disimpulkan, yang memandang bahwa segala sesuatu yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul-Nya sudah tercatat di Alkitab, adalah melampaui yang tertulis. Bahwa tertulis masih banyak yang belum dikatakan Yesus Kristus, namun diartikan sebagai segala sesuatu yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul-Nya sudah tercatat di Alkitab. Merasa patuh pula kepada Yesus Kristus. Ruarr biasyahhh...

Memang karakter peracik jamu suka mencampur-aduk berbagai ramuan. ;D
Yang sudah ada tertulis jangan ditambahi dong !
Lhah, maksud @alamak, yang sudah tertulis di Alkitab, bukan?
Emang menurut pemahaman @alamak, siapa yang menambah tulisan dalam Alkitab yang sudah dikanon?
Sependek pemahamanku, yang mengurangi beberapa kitab dari Alkitab yang dikanon abad IV, memang terjadi pada abad XVI. Jika @alamak mendeteksi adanya pihak yang menambah hal yang tercatat dalam Alkitab terkanon, kemukakan. Tunjukkan tadinya tercatat bagaimana, kemudian tunjukkan hal apa yang ditambahkan,

Semoga damai Tuhan menyertaimu.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 22, 2019, 10:40:39 AM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote from: Sotardugur Parreva
1. Jika menurut nalarmu ada pertentangan antara kesaksian @CLAY terhadap hal yang tercatat di Alkitab, kemukakan. Jangan memelihara sesuatu yang ngambang. Kalo ngambang, itu seperti kotoran manusia di kali.
2. Yesus Kristus menjamin penyertaan kepada rasul senantiasa sampai kepada akhir zaman dalam hal rasul (penerus rasul) mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkanNya.

Agar ayat kesayangan @jamu, yaitu 1 Kor 4:6 itu, menjadi relevan dengan hal yang dibahas, kemukakan contoh soal, di mana terjadi pelampauan terhadap yang tertulis. Buang pikiran yang tidak nyambung.
Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab !
Boleh @alamak tunjukkan landasan pikiran untuk menyatakan seperti itu?
Sependek yang kupahami, Yesus Kristus tidak menulis sesuatu untuk diberikan sebagai bahan ajaran para rasul. Selain itu, Kitab Suci yang sudah ada pada saat Firman Allah inkarnasi jadi manusia, ternyata, kataNya, hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai zaman Yohanes (bdk. Luk 16:16).

Nah, coba @alamak tunjukkan landasan pikiranmu sehingga menulis Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab! Apakah mungkin, Yesus Kristus mengharuskan Gereja yang didirikanNya berdasarkan kepada sesuatu yang tidak ditinggalkanNya?


Semoga Tuhan memberi pencerahan.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 22, 2019, 05:31:51 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Kalau elu ada kitab lain yang elu anggap sebagai Firman Tuhan, silakan kemukakan. Saya gak ada masalah kalau ada perbedaan kepercayaan.
Kitab lain yang dianggap sebagai Firman Tuhan?
bikin kalimat kok hobinya misleading?
pengen menggiring opini yaaa...
ahahaha...

kenapa enggak kamu aja yang membuktikan bahwa "Firman Tuhan itu CUMA 66 kitab" itu adalah BENAR-BENAR kehendak tuhan?
yang hobi ngotot nyalahin orang yang enggak sependapat kan elo?
elo buktikan dulu dong kalo "pendapatmu itu benar-benar berasal dari Tuhan"

burden of proof nya kan otomatis nambah ke elo..
makin elo nyalahin dan nantangin bahwa "tidak mungkin ada Firman Tuhan selain 66 kitab", maka burden of proof elo semakin nambah dong..

paham kan say?
katanya jagoan diskusi sehat?



Quote
Sebenarnya kalau memang penghormatan terhadap Maria itu adalah pelaksanaan FT di luar alkitab, tinggal sebutian aja kan FT yang di luar alkitab itu yang kayak gimana, terus jelaskan dengan gamblang dasar-dasar pengajaran yang mendasari doktrin Maria. Gampang kan?
memangnya siapa yang pernah bilang "penghormatan terhadap maria adalah pelaksanaan FT di luar alkitab"?
ngarang sendiri yaaa?
onani sendiri?
wkwkwk..

gw sih udah sering baca temen2 menjelaskan dasar kepercayaan mereka yang melakukan penghormatan terhadap maria menurut versi mereka..
kalo elo yg pura-pura buta, itu deritamu sendiri.. hahaha...

Quote
Tapi entah kenapa malah lebih suka comot-comot ayat alkitab yang gak ada hubungannya terus dipaksain untuk membenarkan ajaran Maria.
mosok sih?
yang mana contohnya yg "gak ada hubungannya" itu?
dan siapa yang kompeten bilang "gak ada hubungannya"?

katamu orang ikut yesus supaya berkembang imannya..
tapi gw perhatiin iman elo malah bertambah dangkal ya?
apa jangan-jangan elo keliru ngikut Yudas tapi elo kira yesus?
wkwk
January 22, 2019, 05:51:22 PM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2689
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
memang betul di dalam Firman Tuhan tidak dicatat bahwa Maria diangkat hidup hidup ke surga.
namun meskipun tidak dicatat di dalam Alkitab.. sebaiknya janganlah menambah nambahi apa yang tidak di firmankan oleh Tuhan di dalam Firman-Nya yaitu Alkitab yang terdiri dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.Di ayat terakhir pada Injil Matius yang kugunakan, tercatat amanat Yesus Kristus kepada rasul: "dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Dari situ kutangkap, rasul memiliki kompetensi mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus. Dan juga, kutangkap bahwa rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Penyertaan sampai kepada akhir zaman itu memberi pengertian di benakku, bahwa tugas kerasulan diwariskan kepada penerus rasul sampai kepada akhir zaman. Sebab, apabila Yesus Kristus hanya menyertai rasul yang sudah meninggal, apa faedahnya? Maka kutangkap, penerus rasul juga disertai senantiasa sampai kepada akhir zaman.
Bagaimana dengan penangkapanmu?

Setuju..
Para Pengajar yang meneruskan ajaran para Nabi dan Para Rasul. tidak akan bertolak belakang ajarannya dengan ajaran para Nabi dan Para Rasul dalam Firman Tuhan.
Firman Tuhan yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, adalah dasar dan ujian dari semua ajaran dan doktrin..

Quote
Tentang hal apa saja yang diajarkan oleh rasul dan penerusnya, ialah segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus. Mencermati Yoh 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya, kutangkap bahwa belum semua yang harus dikatakan Yesus Kristus tercatat di kitab Injil. Padahal, Yesus mengatakan : "HARUS KUKATAKAN".
Kapan dikatakan yang harus itu?

setelah kebangkitan Tuhan Yesus dari Alam maut, banyak hal hal tersembunyi yang belum dikatakan oleh Tuhan Yesus tersebut, dibukakan atau disingkapkan kepada para Murid..

Lukas 24:45. Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)