Author Topic: KESAKSIANKU AKAN PERTOLONGAN MELALUI DOA BUNDA MARIA.  (Read 3457 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 23, 2019, 09:16:01 AM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Firman Tuhan yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, adalah dasar dan ujian dari semua ajaran dan doktrin..


ajaran yang mas simat sebutkan ini apakah benar-benar Ajaran dari Tuhan ataukah Ajarannya pendetanya mas simat?
January 23, 2019, 12:57:34 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Kitab lain yang dianggap sebagai Firman Tuhan?
bikin kalimat kok hobinya misleading?
pengen menggiring opini yaaa...
ahahaha...

kenapa enggak kamu aja yang membuktikan bahwa "Firman Tuhan itu CUMA 66 kitab" itu adalah BENAR-BENAR kehendak tuhan?
yang hobi ngotot nyalahin orang yang enggak sependapat kan elo?
elo buktikan dulu dong kalo "pendapatmu itu benar-benar berasal dari Tuhan"

burden of proof nya kan otomatis nambah ke elo..
makin elo nyalahin dan nantangin bahwa "tidak mungkin ada Firman Tuhan selain 66 kitab", maka burden of proof elo semakin nambah dong..

paham kan say?
katanya jagoan diskusi sehat?
Sudah banyak dijelaskan kenapa Protestan percaya hanya alkitab (66 kitab).
Elu kerjanya cuma mengonggong, nuduh orang lain menyembah buku atau membungkam Tuhan. Terus koar-koar ada Firman Tuhan lain di luar alkitab, tapi disuruh nyebutin cuma bisa mingkem. Bolak balik mengonggong hal yang sama lagi.

Quote
memangnya siapa yang pernah bilang "penghormatan terhadap maria adalah pelaksanaan FT di luar alkitab"?
ngarang sendiri yaaa?
onani sendiri?
wkwkwk..

gw sih udah sering baca temen2 menjelaskan dasar kepercayaan mereka yang melakukan penghormatan terhadap maria menurut versi mereka..
kalo elo yg pura-pura buta, itu deritamu sendiri.. hahaha...
Mana ya?
yang ada cuma sepotong-sepotong, lebih banyak ngeyel dari ayat yang gak ada hubungannya.
Quote
mosok sih?
yang mana contohnya yg "gak ada hubungannya" itu?
dan siapa yang kompeten bilang "gak ada hubungannya"?

katamu orang ikut yesus supaya berkembang imannya..
tapi gw perhatiin iman elo malah bertambah dangkal ya?
apa jangan-jangan elo keliru ngikut Yudas tapi elo kira yesus?
wkwk
Misalnya Maria tetap perawan karena Yusuf dan Maria gak memikirkan kenikmatan seks lagi karena ada Yesus dalam keluarga mereka. Ini ide dari luar alkitab yang dipaksakan.

Tapi elu gak perlu sok-sok ikutan ngebahas lah.
Tugas elu kan cuma mengonggong doang.

Silakan mengonggong lagi sesuai kapasitas otak lu. Jangan dipaksain nanti ngebul. wkwkwkwk...
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
January 23, 2019, 03:21:02 PM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Sudah banyak dijelaskan kenapa Protestan percaya hanya alkitab (66 kitab).
Elu kerjanya cuma mengonggong, nuduh orang lain menyembah buku atau membungkam Tuhan. Terus koar-koar ada Firman Tuhan lain di luar alkitab, tapi disuruh nyebutin cuma bisa mingkem. Bolak balik mengonggong hal yang sama lagi.
memang banyak... tapi enggak ada yang membuktikan bahwa memang BENAR TUHAN CUMA BERFIRMAN SETEBAL 66 kitab..

Kapan Tuhan bilang "saya cuma mau ngomong setebal 66 kitab"?
padahal menurut kamu Semua yang difirmankan Tuhan sudah ada di 66 kitab itu?

jadi semua penjelasanmu itu HANYALAH PENEGASAN bahwa "MANUSIA-lah YANG MENENTUKAN BANYAKNYA Firman Tuhan" kan?
BUKAN TUHAN SENDIRI kan?

Itu burden of proof elo, gol..
bukannya malah terbirit-birit sambil ngeles "kalo memang ada tunjukkan Firman Tuhan selain 66 buku"..
ahahahah.... itu namanya udah kenceng, ngeles, pengecut, dogol, misleading, malu-maluin.. wkwk...

apalagi modelmu sok hobi menyalahkan model interpretasinya orang lain bahwa: "Itu bukan Firman Tuhan KARENA TIDAK ADA di buku diskonanmu" itu..
semakin bertambahlah burden of proof mu.. karena:

- Elo sendiri aja tidak mampu menunjukkan bahwa Tuhan CUMA BERFIRMAN SETEBAL 66 buku, ehhh.... malah sok nyalah-nyalahin orang lain "itu bukan firman" karena enggak ada di buku diskonanmu yang padahal Tuhan sendiri tidak pernah "authorise dan endorse" buku diskonanmu itu..


Quote
Mana ya?
yang ada cuma sepotong-sepotong, lebih banyak ngeyel dari ayat yang gak ada hubungannya.Misalnya Maria tetap perawan karena Yusuf dan Maria gak memikirkan kenikmatan seks lagi karena ada Yesus dalam keluarga mereka. Ini ide dari luar alkitab yang dipaksakan.
lha kalo ini mah namanya opini...

ini kan sama aja derajat kebenarannya setara dengan opini bahwa "tuhan cuma berfirman sebanyak 66 kitab karena hasil rembug-rembug-nya begitu"
ini ide dari luar alkitab yang dipaksakan.. tapi dogolnya kamu malah telan mentah-mentah dan kamu kira itu ada di dalam alkitab.. malah dipakai untuk menjudge nyalah-nyalahin mengkoreksi orang lain..

Quote
Tapi elu gak perlu sok-sok ikutan ngebahas lah.
Tugas elu kan cuma mengonggong doang.

Silakan mengonggong lagi sesuai kapasitas otak lu. Jangan dipaksain nanti ngebul. wkwkwkwk...
percuma ngebahas dgn orang-orang yang hobi bolos waktu pembagian jatah otak kayak elo...

maksa membahas pakai dasar sesuatu yang dianggap infallible, sementara infallibilitas nya itu aja enggak ada dasarnya...
hahaha...


kalo gw sih memilih biasa aja dengan sikap / pandangan bahwa bunda maria ikut mendoakan dan menolong harapan atau doa seseorang..
gw juga biasa aja dengan konsep "keperawanan maria"..
"perawan" itu juga enggak langsung gw asosiasikan dengan "selaput hymen intact" atau "vaginanya tidak pernah dipenetrasi oleh penis"...
karena itu adalah cerminan pikiran orang ngeres yg otaknya ngeseks melulu kerjaannya..

makanya... banyakin nonton bokep.. biar enggak norak dan ngeres pikiranmu..
hahaha...
January 23, 2019, 03:29:26 PM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2689
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
ajaran yang mas simat sebutkan ini apakah benar-benar Ajaran dari Tuhan ataukah Ajarannya pendetanya mas simat?

karena para Penulis Alkitab itu baik perjanjian lama dan perjanjian baru:
seperti: Musa, Yesaya, Daniel, Amos, Matius, Paulus, Yohanes.. kupercaya adalah Betul Rasul dan Nabi Tuhan.
itulah kenapa tulisan mereka tersebut aku imani sebagai Kebenaran.

percayakah brother @Cadangdata bahwa penulis Alkitab perjanjian lama dan perjanjian baru, mereka mereka itu adalah sungguh betul adalah para Nabi dan para Rasul Tuhan.. ?


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 23, 2019, 03:43:03 PM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
karena para Penulis Alkitab itu baik perjanjian lama dan perjanjian baru:
seperti: Musa, Yesaya, Daniel, Amos, Matius, Paulus, Yohanes.. kupercaya adalah Betul Rasul dan Nabi Tuhan.
itulah kenapa tulisan mereka tersebut aku imani sebagai Kebenaran.

percayakah brother @Cadangdata bahwa penulis Alkitab perjanjian lama dan perjanjian baru, mereka mereka itu adalah sungguh betul adalah para Nabi dan para Rasul Tuhan.. ?


salam
TYM
saya sih percaya bahwa mereka para nabi dan rasul tuhan adalah manusia dengan special gift dari tuhan..

tapi saya ENGGAK BERANI MEMBATASI Firman Tuhan itu CUMA ADA DI TULISAN MEREKA, apalagi yang udah didiskon, dan TIDAK ADA KEBENARAN SELAIN DARI TULISNA ITU, apalagi ternyata yang MENENTUKAN TULISAN MANA dan JUMLAH TULISANNYA BERAPA itu adalah sekelompok manusia lain sekian ratus tahun sesudahnya..

makanya saya nanya ke mas simat..
kok mau-maunya mas simat MEMBATASI TUHAN CUMA BOLEH NGOMONG setebal 66 BUKU...
a. atas instruksi siapakah yang memerintahkan mas simat membatasi Tuhan itu?
b. atas dasar apakah mas simat menganggap bahwa "instruksi" itu adalah suatu kebenaran yang infallible?
January 23, 2019, 04:21:45 PM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2689
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
saya sih percaya bahwa mereka para nabi dan rasul tuhan adalah manusia dengan special gift dari tuhan..

puji Tuhan.

dengan dasar itulah, yaitu didasari oleh sebab perkataan dan tulisan para Nabi dan Para Rasul adalah Firman Tuhan yang adalah Kebenaran.

maka setiap Ajaran dan Doktrin harus disesuaikan kepada Kebenaran itu.

saya pribadi tidak membatasi dan tidak berani membatasi caranya Tuhan berfirman kepada manusia.
banyak cara Tuhan berfirman kepada manusia..
dapat melalui:
1. Mimpi
2. Khayal
3. Inspirasi atau Pencerahan.
4. Penglihatan.
5. bahkan melalui alam, kicauan burung burung, aroma dan keindahan warna  bunga bunga.
7. melalui nasehat orang orang baik atau para rohaniawan disekitar kita..

itu semua adalah media, dimana Tuhan berfirman kepada manusia diluar dari ke 66 kitab itu..
namun Firman Tuhan Dasar dari semua pengajaran dan Doktrin.
Firman itu adalah kebenaran.

jika mimpi, khayal, inspirasi, penglihatan, suara pastor atau pendeta, dan lain lain itu bertentangan dengan Firman Tuhan.
maka dengan rendah hati kita harus lebih percaya apa kata Firman Tuhan. diatas yang lain lain itu..



salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
January 24, 2019, 07:23:09 AM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Dengan mempercayai bahwa Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah Firman Tuhan dan kebenaran, maka idealnya, percaya pada tulisan yang tercatat di Alkitab. Dengan mencermati Perjanjian Lama, idealnya akan menangkap bahwa Perjanjian Lama adalah nubuatan akan kedatangan Tuhan melalui rahim seorang anak dara. Dengan mencermati Perjanjian Baru, idealnya akan menangkap bahwa Yesus Kristus adalah wujud nubuatan kehadiran Tuhan di tengah manusia. Yang dinubuatkan Perjanjian Lama ialah Yesus Kristus. Maka, inti kepercayaan kepada Tuhan adalah percaya kepada Yesus Kristus.

Yesus Kristus mengatakan bahwa masih banyak yang harus dikatakanNya kepada rasul, namun rasul belum sanggup menanggung (bdk. Yoh 16:12), seharusnya menuntun pikiran pembacaNya kepada situasi bahwa belum semua yang harus dikatakan Yesus Kristus tercatat di Alkitab. Hal tersebut idealnya mendorong kesadaran manusia bahwa Firman Tuhan bukan hanya yang telah tercatat di Alkitab.

Lalu, muncul pertanyaan dalam nalar sehat, lantas kapan hal yang harus dikatakan Yesus itu disampaikan kepada rasul, sementara di sisi lain, ke-11 rasul pendengar perkataan Yesus Kristus itu sudah meninggal? Menurut pendapatku, hal yang harus dikatakan Yesus kepada rasul itu, disampaikan melalui penerus rasul pada saat Yesus Kristus menyertai penerus rasul. Itu kumaknai dari Mat 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." yang adalah bagian kalimat Yesus Kritus kepada 11 rasul. Nalarku menangkap bahwa hal-hal yang belum disampaikan Yesus Kristus kepada rasul, akan disampaikan melalui penerus rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Disampaikan selama menyertai rasul (yang diwakili penerus rasul) di mana rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Kutangkap, yang harus namun belum dikatakan langsung kepada rasul, akan dikatakan berangsur-angsur sampai kepada akhir zaman.

Juga, pembaca Alkitab Perjanjian Baru percaya bahwa Perjanjian Lama sudah digantikan oleh Perjanjian Baru. Penggantian itu tersirat dalam perkataan Yesus Kristus di Luk 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. Perjanjian Lama berisikan Hukum Taurat dan kitab para nabi, dinyatakan berlaku sampai zaman Yohanes, kuartikan, Perjanjian Lama sudah digantikan oleh Perjanjian Baru.

Demikian pendapatku.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 24, 2019, 10:26:19 AM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
memang banyak... tapi enggak ada yang membuktikan bahwa memang BENAR TUHAN CUMA BERFIRMAN SETEBAL 66 kitab..

Kapan Tuhan bilang "saya cuma mau ngomong setebal 66 kitab"?
padahal menurut kamu Semua yang difirmankan Tuhan sudah ada di 66 kitab itu?

jadi semua penjelasanmu itu HANYALAH PENEGASAN bahwa "MANUSIA-lah YANG MENENTUKAN BANYAKNYA Firman Tuhan" kan?
BUKAN TUHAN SENDIRI kan?

Itu burden of proof elo, gol..
bukannya malah terbirit-birit sambil ngeles "kalo memang ada tunjukkan Firman Tuhan selain 66 buku"..
ahahahah.... itu namanya udah kenceng, ngeles, pengecut, dogol, misleading, malu-maluin.. wkwk...

apalagi modelmu sok hobi menyalahkan model interpretasinya orang lain bahwa: "Itu bukan Firman Tuhan KARENA TIDAK ADA di buku diskonanmu" itu..
semakin bertambahlah burden of proof mu.. karena:

- Elo sendiri aja tidak mampu menunjukkan bahwa Tuhan CUMA BERFIRMAN SETEBAL 66 buku, ehhh.... malah sok nyalah-nyalahin orang lain "itu bukan firman" karena enggak ada di buku diskonanmu yang padahal Tuhan sendiri tidak pernah "authorise dan endorse" buku diskonanmu itu..
Kalau kami percaya alkitab hasil kanonisasi yang dilakukan secara seksama.
Kalau elu percaya ada kitab atau sumber lain ya silakan aja. Yang guoblog itu, elu nentuin FT seenak perut tanpa dasar, cuma pake alesan 'Tuhan gak bilang cuma mau berfirman 66 kitab saja'.
Quote
lha kalo ini mah namanya opini...

ini kan sama aja derajat kebenarannya setara dengan opini bahwa "tuhan cuma berfirman sebanyak 66 kitab karena hasil rembug-rembug-nya begitu"
ini ide dari luar alkitab yang dipaksakan.. tapi dogolnya kamu malah telan mentah-mentah dan kamu kira itu ada di dalam alkitab.. malah dipakai untuk menjudge nyalah-nyalahin mengkoreksi orang lain..
Iya, itu opini saya.
Opini elu gimana? Elu anggap Maria dan Yusuf tidak lagi tertarik kenikmatan seks itu tercatat di alkitab?

Diskusi yang sehat itu saling mengemukakan pendapat. Bukan mewek-mewek bilang orang lain ngejudge kalau pendapatnya berbeda.
Quote
percuma ngebahas dgn orang-orang yang hobi bolos waktu pembagian jatah otak kayak elo...

maksa membahas pakai dasar sesuatu yang dianggap infallible, sementara infallibilitas nya itu aja enggak ada dasarnya...
hahaha...


kalo gw sih memilih biasa aja dengan sikap / pandangan bahwa bunda maria ikut mendoakan dan menolong harapan atau doa seseorang..
gw juga biasa aja dengan konsep "keperawanan maria"..
"perawan" itu juga enggak langsung gw asosiasikan dengan "selaput hymen intact" atau "vaginanya tidak pernah dipenetrasi oleh penis"...
karena itu adalah cerminan pikiran orang ngeres yg otaknya ngeseks melulu kerjaannya..

makanya... banyakin nonton bokep.. biar enggak norak dan ngeres pikiranmu..
hahaha...
Disini adalah forum untuk mendiskusikan alkitab. Jadi kalau ada pandangan yang dikatakan dari alkitab tapi ternyata tidak, tentulah memancing adanya diskusi.

Kalau elu kagak tertarik bahas alkitab kenapa gak minggat aja? Masuk forum bokep aja kayaknya elu lebih cocok.

Otak elu kayaknya udah rusak karena kecanduan bokep. Mungkin gara-gara elu nurutin 'Firman Tuhan' dari tukang jual DVD bokep yang bilang: banyakin nonton bokep bikin otak jadi pinter.
Sesuai dengan ajaran elu 'gak boleh membatasi Tuhan', jadi bisa aja perkataan tukang jualan DVD bokep adalah Firman Tuhan.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
January 25, 2019, 05:13:52 PM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
Yang sudah ada tertulis jangan ditambahi dong !Lhah, maksud @alamak, yang sudah tertulis di Alkitab, bukan?
Emang menurut pemahaman @alamak, siapa yang menambah tulisan dalam Alkitab yang sudah dikanon?
Sependek pemahamanku, yang mengurangi beberapa kitab dari Alkitab yang dikanon abad IV, memang terjadi pada abad XVI. Jika @alamak mendeteksi adanya pihak yang menambah hal yang tercatat dalam Alkitab terkanon, kemukakan. Tunjukkan tadinya tercatat bagaimana, kemudian tunjukkan hal apa yang ditambahkan,

Semoga damai Tuhan menyertaimu.


Tradisi marilology itu sudah jauh menyimpang dari Alkitab !

Ecclesia Semper Reformanda Est
January 25, 2019, 05:51:24 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab !
Boleh @alamak tunjukkan landasan pikiran untuk menyatakan seperti itu?
Sependek yang kupahami, Yesus Kristus tidak menulis sesuatu untuk diberikan sebagai bahan ajaran para rasul. Selain itu, Kitab Suci yang sudah ada pada saat Firman Allah inkarnasi jadi manusia, ternyata, kataNya, hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai zaman Yohanes (bdk. Luk 16:16).

Nah, coba @alamak tunjukkan landasan pikiranmu sehingga menulis Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab! Apakah mungkin, Yesus Kristus mengharuskan Gereja yang didirikanNya berdasarkan kepada sesuatu yang tidak ditinggalkanNya?


Semoga Tuhan memberi pencerahan.


II Timotius  3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Ecclesia Semper Reformanda Est
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)