Author Topic: KESAKSIANKU AKAN PERTOLONGAN MELALUI DOA BUNDA MARIA.  (Read 3455 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 26, 2019, 10:31:49 AM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote
Lhah, maksud @alamak, yang sudah tertulis di Alkitab, bukan?
Emang menurut pemahaman @alamak, siapa yang menambah tulisan dalam Alkitab yang sudah dikanon?
Sependek pemahamanku, yang mengurangi beberapa kitab dari Alkitab yang dikanon abad IV, memang terjadi pada abad XVI. Jika @alamak mendeteksi adanya pihak yang menambah hal yang tercatat dalam Alkitab terkanon, kemukakan. Tunjukkan tadinya tercatat bagaimana, kemudian tunjukkan hal apa yang ditambahkan,
Tradisi marilology itu sudah jauh menyimpang dari Alkitab !
Ooo... jadi, maksud @alamak menulis Yang sudah ada tertulis jangan ditambahi dong ! ialah bahwa Tradisi Mariology dijadikan penambah yang tertulis di Alkitab. Begitu?
Kenyataannya, Tradisi Mariology tidak ditambahkan ke Alkitab, lhoh.
Coba alamak pastikan pemahamanmu. Apa yang @alamak maksudkan dengan penambahan itu? Penambahan ke mana?
Kalo penambahan ke Alkitab terkanon, sudah jelas bahwa tidak ada pihak yang menambah Alkitab terkanon.
Kalo pengurangan Alktab terkanon, ada pihak yang melakukan penghilangan beberapa kitab pada abad XVI, di masa mana Gereja mulai pecah, kemudian pecahannya memecah lagi sampai sangat banyak. Padahal, Yesus Kristus hanya sekali mendirikan jemaat-Nya. Yesus Kristus mengharapkan domba-dombaNya satu kawanan satu gembala. Tugas penggembalaan domba Kristus diberikan kepada Simon anak Yohanes yang diberi nama oleh Yesus sebagai Kefas, yang dikenal orang banyak sebagai Simon Petrus.

Tradisi Mariology memang bagian dari Tradisi Gereja. Itu bukan bagian dari Alkitab, melainkan , pilar kehidupan menggereja, yaitu Tradisi Suci, Kitab Suci, dan Magisterium. Jika @alamak menulis adanya penambahan, coba perjelas, apa yang ditambahkan ke mana? Alkitab terkanon, tidak ada penambahan kepada Alkitab terkanon, tetapi pengurangan pernah dilakukan pada abad XVI.

Semoga Tuhan menyertaimu dan memberi pemahaman kepadamu.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 26, 2019, 10:39:37 AM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote
Boleh @alamak tunjukkan landasan pikiran untuk menyatakan seperti itu?
Sependek yang kupahami, Yesus Kristus tidak menulis sesuatu untuk diberikan sebagai bahan ajaran para rasul. Selain itu, Kitab Suci yang sudah ada pada saat Firman Allah inkarnasi jadi manusia, ternyata, kataNya, hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai zaman Yohanes (bdk. Luk 16:16).

Nah, coba @alamak tunjukkan landasan pikiranmu sehingga menulis Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab! Apakah mungkin, Yesus Kristus mengharuskan Gereja yang didirikanNya berdasarkan kepada sesuatu yang tidak ditinggalkanNya?
II Timotius  3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
Bwahhaahhaahhaa... tdak kutemukan pemaknaan terhadap II Timotius 3:16 itu ialah Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab ! Kalo @alamak menemukan pemaknaan dari II Timotius 3:16 itu sebagai semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab, coba tunjukkan.

Semoga Tuhan menyertaimu dan memberi pemahaman obyektik kepadamu. Jangan percaya pada khotbah hoax.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 27, 2019, 08:14:04 PM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
Tradisi marilology itu sudah jauh menyimpang dari Alkitab !Ooo... jadi, maksud @alamak menulis Yang sudah ada tertulis jangan ditambahi dong ! ialah bahwa Tradisi Mariology dijadikan penambah yang tertulis di Alkitab. Begitu?
Kenyataannya, Tradisi Mariology tidak ditambahkan ke Alkitab, lhoh.
Coba alamak pastikan pemahamanmu. Apa yang @alamak maksudkan dengan penambahan itu? Penambahan ke mana?
Kalo penambahan ke Alkitab terkanon, sudah jelas bahwa tidak ada pihak yang menambah Alkitab terkanon.
Kalo pengurangan Alktab terkanon, ada pihak yang melakukan penghilangan beberapa kitab pada abad XVI, di masa mana Gereja mulai pecah, kemudian pecahannya memecah lagi sampai sangat banyak. Padahal, Yesus Kristus hanya sekali mendirikan jemaat-Nya. Yesus Kristus mengharapkan domba-dombaNya satu kawanan satu gembala. Tugas penggembalaan domba Kristus diberikan kepada Simon anak Yohanes yang diberi nama oleh Yesus sebagai Kefas, yang dikenal orang banyak sebagai Simon Petrus.

Tradisi Mariology memang bagian dari Tradisi Gereja. Itu bukan bagian dari Alkitab, melainkan , pilar kehidupan menggereja, yaitu Tradisi Suci, Kitab Suci, dan Magisterium. Jika @alamak menulis adanya penambahan, coba perjelas, apa yang ditambahkan ke mana? Alkitab terkanon, tidak ada penambahan kepada Alkitab terkanon, tetapi pengurangan pernah dilakukan pada abad XVI.

Semoga Tuhan menyertaimu dan memberi pemahaman kepadamu.

Ajaran mariology sudah jauh menyimpang dari Alkitab !
Ecclesia Semper Reformanda Est
January 27, 2019, 08:14:54 PM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
II Timotius  3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.Bwahhaahhaahhaa... tdak kutemukan pemaknaan terhadap II Timotius 3:16 itu ialah Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab ! Kalo @alamak menemukan pemaknaan dari II Timotius 3:16 itu sebagai semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab, coba tunjukkan.

Semoga Tuhan menyertaimu dan memberi pemahaman obyektik kepadamu. Jangan percaya pada khotbah hoax.

Kalau bukan mengacu ke Alkitab kepada apa ajaran gereja harus diuji kebenarannya ?

Ecclesia Semper Reformanda Est
January 27, 2019, 10:05:23 PM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Ajaran mariology sudah jauh menyimpang dari Alkitab !
Memang jeblok nalarmu @alamak.

Ini bagian dari yang @alamak quoting:
...
Tradisi Mariology memang bagian dari Tradisi Gereja. Itu bukan bagian dari Alkitab, melainkan , pilar kehidupan menggereja, yaitu Tradisi Suci, Kitab Suci, dan Magisterium. Jika @alamak menulis adanya penambahan, coba perjelas, apa yang ditambahkan ke mana? Alkitab terkanon, tidak ada penambahan kepada Alkitab terkanon, tetapi pengurangan pernah dilakukan pada abad XVI.
Mariology bukan bagian dari Alkitab. Perhatikan posting yang hendak @alamak tanggapi, lalu tanggapi secara nyambung.
Jangan pelihara kejeblokan di nalarmu.

Semoga Tuhan memberi pemahaman obyektif kepadamu.
« Last Edit: January 27, 2019, 10:09:31 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 28, 2019, 03:57:13 PM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
Memang jeblok nalarmu @alamak.

Ini bagian dari yang @alamak quoting:Mariology bukan bagian dari Alkitab. Perhatikan posting yang hendak @alamak tanggapi, lalu tanggapi secara nyambung.
Jangan pelihara kejeblokan di nalarmu.

Semoga Tuhan memberi pemahaman obyektif kepadamu.

Nggak nyambung !

Kalau bukan mengacu ke Alkitab kepada apa ajaran gereja harus diuji kebenarannya ?
Ecclesia Semper Reformanda Est
January 28, 2019, 04:48:10 PM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Ajaran mariology sudah jauh menyimpang dari Alkitab !

elo mendingan fokus pake satu ID aja..
ganti-ganti login bikin elo bingung sendiri...

January 30, 2019, 04:54:09 AM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 564
II Timotius  3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.Bwahhaahhaahhaa... tdak kutemukan pemaknaan terhadap II Timotius 3:16 itu ialah Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab ! Kalo @alamak menemukan pemaknaan dari II Timotius 3:16 itu sebagai semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab, coba tunjukkan.

Semoga Tuhan menyertaimu dan memberi pemahaman obyektik kepadamu. Jangan percaya pada khotbah hoax.
Sedikit saya beri referensi, siapa tahu membantu:

2 Tim 3:15 ..ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal “kitab suci” yg dapat memberi “hikmat” kepada mu dan MENUNTUN  engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Yesus Kristus (Perhatikan perkataan menuntun, maksutnya .. kitab sucilah Penuntun dan bukan yg lain).

Roma 15:4.. sebab segala sesuatu yg ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi PELAJARAN bagi kita, supaya kita TEGUH berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari “kitab suci”. (perhatikan perkataan Pelajaran dan TEGUH.. artinya, kita harus PATUH pada apa yg tertulis dalam kitab suci).

Wahyu 22:7 .. berbahagialah orang yg menuruti perkataan2 nubuat “kitab” ini.

Hal 3:10.. terkutuk lah orang yg tidak setia melakukan segala sesuatu yg tertulis dalam “kitab hukum Taurat”.

Semoga membantu ... Jbu..
January 30, 2019, 04:55:04 AM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 564
II Timotius  3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.Bwahhaahhaahhaa... tdak kutemukan pemaknaan terhadap II Timotius 3:16 itu ialah Semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab ! Kalo @alamak menemukan pemaknaan dari II Timotius 3:16 itu sebagai semua ajaran gereja harus mengacu kepada kebenaran Alkitab, coba tunjukkan.

Semoga Tuhan menyertaimu dan memberi pemahaman obyektik kepadamu. Jangan percaya pada khotbah hoax.
Sedikit saya beri referensi, siapa tahu membantu:

2 Tim 3:15 ..ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal “kitab suci” yg dapat memberi “hikmat” kepada mu dan MENUNTUN  engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Yesus Kristus (Perhatikan perkataan menuntun, maksutnya .. kitab sucilah Penuntun dan bukan yg lain).

Roma 15:4.. sebab segala sesuatu yg ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi PELAJARAN bagi kita, supaya kita TEGUH berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari “kitab suci”. (perhatikan perkataan Pelajaran dan TEGUH.. artinya, kita harus PATUH pada apa yg tertulis dalam kitab suci).

Wahyu 22:7 .. berbahagialah orang yg menuruti perkataan2 nubuat “kitab” ini.

Gal 3:10.. terkutuk lah orang yg tidak setia melakukan segala sesuatu yg tertulis dalam “kitab hukum Taurat”.

Semoga membantu ... Jbu..
February 10, 2019, 12:14:03 PM
Reply #89
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
Sedikit saya beri referensi, siapa tahu membantu:

2 Tim 3:15 ..ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal “kitab suci” yg dapat memberi “hikmat” kepada mu dan MENUNTUN  engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Yesus Kristus (Perhatikan perkataan menuntun, maksutnya .. kitab sucilah Penuntun dan bukan yg lain).

Roma 15:4.. sebab segala sesuatu yg ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi PELAJARAN bagi kita, supaya kita TEGUH berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari “kitab suci”. (perhatikan perkataan Pelajaran dan TEGUH.. artinya, kita harus PATUH pada apa yg tertulis dalam kitab suci).

Wahyu 22:7 .. berbahagialah orang yg menuruti perkataan2 nubuat “kitab” ini.

Hal 3:10.. terkutuk lah orang yg tidak setia melakukan segala sesuatu yg tertulis dalam “kitab hukum Taurat”.

Semoga membantu ... Jbu..

Amin !
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)