Author Topic: Maria Bunda Allah ?  (Read 6276 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

October 25, 2019, 03:31:52 PM
Reply #250
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1792
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
Nah ... itu ISTILAH.
-cut--

SETELAH The Logos menjadi ORANG, blakangan barulah ORANG berkelamin pria yang dilahirkan Maria ini DISEBUT "Anak Allah".

Allah TIDAK BERANAK
Anak Allah adalah istilah/sebutan/gelar

Allah TIDAK BERIBU
Bunda Allah adalah istilah/sebutan/gelar

Allah TIDAK BERISTRI
Ratu Sorga adalah istilah/sebutan/gelar

Allah TIDAK BERKELAMIN
Father dari kalimat I have become your Father adalah istilah/sebutan/gelar

 :afro:

muncul pertanyaan

Apakah The logos itu adalah Allah?

Setelah The logos jadi orang, apakah org itu tetap sbg Allah ?

salam
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
October 25, 2019, 10:48:27 PM
Reply #251
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Apakah The logos itu adalah Allah?
Dari informasi yang saya baca di CATETAN, iya wilef... The Logos = Allah.

Quote
Setelah The logos jadi orang, apakah org itu tetap sbg Allah ?
Pertanyaan-nya nggak masuk wilef.

Yang duluan itu adalah Allah.
Yang blakangan itu adalah orang.

Semisal ada kucing yg disebut X dimana blakangan menjadi tikus.
Maka pertanyaan wilef di quote atas itu kayak gini :
Setelah X jadi tikus, apakah tikus itu tetap sebagai kucing ?

Nah... gimana menurut wilef ?
masuk gak pertanyaan kayak ungu tsb ?
Kalo buat saya, ya gak masuk laaaah  :D

Yang masuk pertanyaannya kayak gini :
Setelah kucing menjadi tikus, apakah kucing tetep eksis sebagai kucing ?

point-nya itu ada di kosakata "tetep".
So, yang duluan-ada lah yang rujukan "tetep"nya.



case-1
maka jawaban saya :
YA... setelah menjadi tikus, kucing itu tetep eksis sebagai kucing.

So.... yang mempunyai dua natur itu yang kucing (bukan yang tikus) dimana :
default si kucing sebelum tikus eksis bernatur kucing TETEP....
dan blakangan setelah tikus eksis si kucing ada satu natur lagi, yakni natur tikus.


case-2
kalo jawaban saya itu berupa :
Setelah menjadi tikus, kucing itu NO MORE eksis sebagai kucing but eksis sebagai tikus

MAKA:
Ya bisa bisa aja si tikuslah yang mempunyai dua natur, wong keberadaan kucing NO MORE.


anyway,
saya tentu ambil yang case-1,
karena buat saya, Allah TETEP eksis dgn natur defaultnya (divine)
dimana at the same time new-natureNya (human) eksis sebagai manusia berkelamin pria.


So... pertanyaannya buat wilef :
Sewaktu tikus eksis, kucing TETEP eksis atokah NO MORE ?

Sebenernya perihal ini udah pernah saya lampiaskan entah di thread mana saya lupa.
Dimana Allah saya kenakan personal pronoun SHE :
SHE still exist as God with HER default nature,
while HER new-nature exist as a male human being.

« Last Edit: October 25, 2019, 11:16:01 PM by odading »
October 25, 2019, 11:58:39 PM
Reply #252
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik

Bisakah anak Iblis memahami definisi Sola Scriptura ?
iblis cicing, tidak ada yang ngurusin perihal DEFINISI ! Yang diurusin itu adalah PENYESATAN yang berupa :

KARENA
HANYA Scriptura SAJA yang mengajarkan HANYA Scriptura SAJA

MAKA
ajaran HANYA Scriptura SAJA Biblical.

So... silahkan praktekan itu definisi SOLA SOLA-an.... gak urus saya.
TAPI jangan dirimu ngikutin penyesatan iblis dengan bilang [Sola Scriptura is taught in scripture]

Quote
Bisakah anak Iblis membedakan sifat Tuhan tidak pernah dilahirkan ?
Tuhan itu INFINITE, tidak berawal. ORANG berkelamin pria yang dilahirkan Maria itu berawal.

Tidak ada di Scriptura yang memberi kesimpulan berupa :
KALO sifat Tuhan tidak dilahirkan siapapun
KALO sifat orang dilahirkan orang perempuan

moreover,
siapa yang melahirkan sifat Adam dan Hawa ?

Quote
Allah Mahakuasa tidak ada yg mustahil baginya
Gak ada relevansinya !

Pointnya itu adalah:
dirimu ngikutin penyesatan iblis dgn berkata [Maria SOLA ibu natur kemanusiaan milik orang yang dia lahirkan .... Maria SOLA melahirkan natur kemanusiaan milik orang yang dia lahirkan].

Scriptura TIDAK memberi kesimpulan bahwa orang bayi yang dilahirkan Maria mempunyai dua natur. ORANG BERDOSA-lah yang mengambil kesimpulan ungu. Selanjutnya iblis tinggal nimbrungin berupa oranye.


Quote
Allah Mahakuasa tidak ada yg mustahil baginya
Yet... orang bilang :
MUSTAHIL orang yang dilahirkan Maria SOLA bernatur manusia SAJA

Selanjutnya :

KARENA
MUSTAHIL orang yang dilahirkan Maria SOLA bernatur manusia SAJA

MAKA
orang yang dilahirkan Maria bernatur dua, Allah dan manusia.

Quote
Allah Mahakuasa tidak ada yg mustahil baginya
Yet... orang bilang :
KALO orang yang dilahirkan Maria SOLA bernatur manusia SAJA,
MAKA MUSTAHIL orang yang dilahirkan Maria SOLA bernatur manusia SAJA tsb akan bisa menghapus dosa.

Selanjutnya :

KARENA
MUSTAHIL KALO orang yang dilahirkan Maria SOLA bernatur manusia SAJA akan bisa menghapus dosa

MAKA
orang yang dilahirkan Maria bernatur dua, Allah dan manusia.
 
Quote
Allah Mahakuasa tidak ada yg mustahil baginya
Yet... orang bilang :
MUSTAHIL orang yang dilahirkan Maria SOLA bernatur manusia SAJA
Karena kalo kemustahilan tsb bener terjadi, maka itu artinya Allah berhenti menjadi Allah

Selanjutnya :

KARENA
MUSTAHIL Allah berhenti menjadi Allah

MAKA
orang yang dilahirkan Maria bernatur dua, Allah dan manusia.

Selanjutnya iblis tinggal nimbrungin oranye.
« Last Edit: October 26, 2019, 12:52:23 AM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)