Author Topic: Apa yang dipikirkan MARIA tentang seks?  (Read 2527 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 15, 2019, 01:43:29 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
gak gak gak gak.

terus gimana ngebahasnya tanpa teologi ?
lo mau ngegosipin maria ?
mendingan lo gosipin rapi ahmat

gak gak gak gak

Pakai pengetahuan umumlah, ilmu psikologis, kedokteran, sosiologi dan sebagainya. Dalam menimbang sesuatu perkara kita juga harus pakai pengetahuan umum juga.
January 15, 2019, 02:01:28 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 848
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
Masuk akal... hubungan seks suami isteri haruslah merupakan keinginan dua belah pihak.

Kemungkinan yang kamu ceritakan itu bagi saya bisa saya terima, logis sekali. Jika Yusuf sendiri yang tidak menginginkan hubungan seks tersebut entah karena sebab apa  bisa jadi Maria tetap perawan terus sampai matinya karena dia tidak menikah lagi setelah suaminya meninggal.

Atau mungkin perbedaan usia antara Maria dan Yusuf yang cukup jauh?Sehingga Yusuf merasa gak terlalu penting melakukan hub seks suami isteri ?
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
January 15, 2019, 02:47:16 PM
Reply #12
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 8
Tolong dibaca yang saya kasih warna merah dalam pertanyaan pembuka.

Jadi menurut kamu mustahil Maria dan Yusuf tidak berhubungan seks sebab Alkitab menyebut Yesus punya saudara (walau hal ini menjadi pertentangan dengan pihak gereja Katolik).

Selain dasar Alkitab, berdasarkan menyelami dengan berandai diri sebagai Maria, apakah yang kamu perbuat setelah melahirkan seorang Anak yang di dapat dari Allah tanpa persetubuhan hanya melalui pernyataan malaikat Allah yang menampakan diri padamu?

lo suruh gw berkomentar pake pengetahuan umum,
yg lo tanya soal maria,
lu tekankan juga pertimbangannya dari apa yang anda buat setelah melahirkan Anak yang didapat dari Allah ?

gak gak gak
kalimat lo jungkir balik tuh.

tapi ok, gw jawab deh
sex dalam rumah tangga/ pasangan sudah menikah, menurut umum maupun alkitab adalah indah

ga ada yg salah cuy sama itu.

lalu mengapa mereka tidak melakukannya ?

alasan lo adalah mungkin karna habis melahirkan Anak Allah, sehingga ga berani.

ya itu bukan dari pengetahuan umum, maria melahirkan Yesus cuma ada di holly bible.

kalau menurut umum, mungkin maria ga pernah melahirkan Yesus, kalaupun mungkin maka umum tidak perduli maria perawan atau bukan.

umum akan cukup memandang maria adalah wanita terhormat, melahirkan Anak Allah, dan soal perawan atau engganya, cuma ibu2 yang jam 4 sore keluar gang rumah lo, ngegosip sambil nyuapin bocah, yang peduli.

pengetahuan umum tidak perduli soal itu.

lo larang orang bahas secara agama dan teologi.
pertanyaan lo aja dari teologi.

sama kaya gw tanya sama lo,
jelaskan Tuhan pakai rumus fisika

gak gak gak gak.
January 15, 2019, 03:52:37 PM
Reply #13
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6448
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Tradisi Gereja orthodox mengatakan Yusuf punya 2 anak dari pernikahan pertamanya, yaitu Yakobus dan Yoses.
Sementara itu Tuhan Yesus juga dekat dg 2 sepupu, yaitu Yudas dan Simon anak dari Maria istri Kleopas, Maria istri Kleopas adalah saudara Bunda Maria (maaf andai saya tertukar nama-namanya).
Tradisi itu jg mengatakan Yesus Kristus adalah satu-satunya anak Bunda Maria dan ia perawan hingga akhir hidupnya walau status hukumnya adalah istri Yusuf.

Ini tradisi ya, krn pd masa itu tidak penting membahas apalagi bertanya apakah Bunda Maria dan Yusuf berhubungan seks. Clearly Bunda Maria dan Yusuf gak mungkin juga membicarakan hal tsb pd khalayak seolah infotainment zaman skrg.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 15, 2019, 04:07:37 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 848
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
Tradisi Gereja orthodox mengatakan Yusuf punya 2 anak dari pernikahan pertamanya, yaitu Yakobus dan Yoses.
Sementara itu Tuhan Yesus juga dekat dg 2 sepupu, yaitu Yudas dan Simon anak dari Maria istri Kleopas, Maria istri Kleopas adalah saudara Bunda Maria (maaf andai saya tertukar nama-namanya).
Tradisi itu jg mengatakan Yesus Kristus adalah satu-satunya anak Bunda Maria dan ia perawan hingga akhir hidupnya walau status hukumnya adalah istri Yusuf.

Ini tradisi ya, krn pd masa itu tidak penting membahas apalagi bertanya apakah Bunda Maria dan Yusuf berhubungan seks. Clearly Bunda Maria dan Yusuf gak mungkin juga membicarakan hal tsb pd khalayak seolah infotainment zaman skrg.

 :afro:
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
January 15, 2019, 05:28:13 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1390
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Tradisi itu jg mengatakan Yesus Kristus adalah satu-satunya anak Bunda Maria dan
ia perawan hingga akhir hidupnya walau status hukumnya adalah istri Yusuf.
Kerap tradisi itu menjadi musuh kebenaran!
Soalnya, Siip, perintah pd [Mat.1:24-25] itu
Maksudnya bukan hingga akhir hidup Maria
Melainkan hanya sampai ia melahirkan saja

Sesudah bangun dari tidurnya,
Yusuf berbuat spt yg diperintahkan malaikat Tuhan itu kpd-nya.
Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
tetapi tidak bersetubuh dgn dia
sampai ia melahirkan ... Yesus

Apakah perintah malaikat Tuhan itu dianulir:
"Hingga melahirkan" menjadi "hingga akhir hidupnya?"
Jika demikian, Yusuf tak berbuat spt yg diperintahkan

Salam Damai!
« Last Edit: January 15, 2019, 05:34:25 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 15, 2019, 05:57:20 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Kerap tradisi itu menjadi musuh kebenaran!
Soalnya, Siip, perintah pd [Mat.1:24-25] itu
Maksudnya bukan hingga akhir hidup Maria
Melainkan hanya sampai ia melahirkan saja

Sesudah bangun dari tidurnya,
Yusuf berbuat spt yg diperintahkan malaikat Tuhan itu kpd-nya.
Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
tetapi tidak bersetubuh dgn dia
sampai ia melahirkan ... Yesus

Apakah perintah malaikat Tuhan itu dianulir:
"Hingga melahirkan" menjadi "hingga akhir hidupnya?"
Jika demikian, Yusuf tak berbuat spt yg diperintahkan

Salam Damai!


ya ilah
si siip mah lagi cerita ttg ada tradisi di orthodox kaleee
itu mah bukan pandangan siip kaleeee

daripada bantah siip
lebih baik anda mengatakan Maria menurut pendapat anda tidak perawan lagi setelah melahirkan dan mereka melanjutkan kehidupan suami istri dengan normal
susah amat sih kasih jawaban normal sesuai topik
 :mad0261:
January 15, 2019, 06:13:20 PM
Reply #17
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6448
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Ada kalanya kita perlu membuka pikiran dan tidak berkutat pd hal-hal terlalu harafiah.
Kl orang bilang Bunda Maria Perawan, tidak selalu bermakna literally dites, dicek dan dibuktikan emang perawan ting-ting.
Siapa juga yg nanya dan ngecekin?

Itu bisa juga sebuah gelar kehormatan yg mengacu pada keperawanan Bunda Maria saat melahirkan Yesus Kristus.
Gelar itu juga utk melawan tuduhan bhw Tuhan Yesus adalah anak haram.

Misalnya Yesus disebut Adam Kedua, apakah literally Dia spt Adam diciptakan dari tanah? Atau hanya manusia biasa?
Kan tidak literally sama.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 15, 2019, 06:30:35 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1390
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
susah amat sih kasih jawaban normal sesuai topik
Apa ada yg susah amat, peng?
Tak susah utk mengerti, bahwa
"Yusuf berbuat spt yg diperintahkan malaikat Tuhan itu kpd-nya"
Yg susah amat adalah jika Yusuf tak berbuat spt yg diperintahkan malaikat Tuhan

Salam Damai!
« Last Edit: January 15, 2019, 06:48:17 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 15, 2019, 06:52:44 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1390
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Ada kalanya kita perlu membuka pikiran dan tidak berkutat pd hal-hal terlalu harafiah.
Soal kesucian kurasa harafiah
Hrs kita tilik dr "ataom2-dosa"
Maka perawan haruslah ting2
Tak boleh "gong" bunyinya, Siip


Kl orang bilang Bunda Maria Perawan, tidak selalu bermakna literally dites,
dicek dan dibuktikan emang perawan ting-ting.
Siapa juga yg nanya dan ngecekin?
Ya! Perihal yg spt itu bukan utk kepuasan rohani
Dipercaya saja dgn iman dr perihal kemuliaan-Nya


Itu bisa juga sebuah gelar kehormatan yg mengacu pada keperawanan Bunda Maria saat melahirkan Yesus Kristus. Gelar itu juga utk melawan tuduhan bhw Tuhan Yesus adalah anak haram.
Aku belum setuju, bw keperawanan itu gelar
Sebab gelar umumnya pemberian dr manusia
Bukan suatu keniscayaan rohani dr ROH KUDUS


Misalnya Yesus disebut Adam Kedua, apakah literally Dia spt Adam diciptakan dari tanah?
Atau hanya manusia biasa? Kan tidak literally sama.
Tetep kepuasan jiwa itu hrs kita tundukkan
Sebab yg dimaksud Adam-2 ialah hal kerohanian
Itu menurut ku!

Salam Damai!

« Last Edit: January 15, 2019, 06:58:23 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)