Author Topic: Apa yang dipikirkan MARIA tentang seks?  (Read 3067 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 03, 2019, 10:20:08 AM
Reply #110
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Nalar sehat kedaginganmu, memang mampunya begitu.
Dengan nalar rohani sehat, jika perawan atau anak dara Maria mengandung Anak Allah tanpa merusak apa-apa, maka Maria juga melahirkan Anak Allah tanpa merusak apa-apa.

Salam damai.


Yesus memiliki saudara lain Bapak (adelphos)  makanya Maria tidak mungkin perawan.
Ecclesia Semper Reformanda Est
March 03, 2019, 01:34:15 PM
Reply #111
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3937
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Yesus memiliki saudara lain Bapak (adelphos)  makanya Maria tidak mungkin perawan.
Jika hanya bermodalkan kata saudara (adelphos), lalu @alamak menyimpulkan ada saudara Yesus yang lahir dari rahim yang sama, menurut pendapatku, @alamak lebih dahulu harus mencari arti kata ahelphos yang benar. Jangan percaya pada khotbah hoaks.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 04, 2019, 12:53:45 PM
Reply #112
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2396
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Kalau menurut akal sehat setelah melahirkan ya pasti tidak mungkin perawan lagi !

Di link ini Granits mengindikasikan ada “sedikit” derita saat Maria melahirkan:
http://forumkristen.com/index.php?topic=64227.msg1249378#msg1249378
Di bawah ini @cadangdata pribadi mengakui, bw perawan itu hanya ekspresi


gini ya mar..sepenangkapan gw..terminologi "perawan", "suci", "ratu sorga", "mulia", "tanpa dosa", "terpuji di antara wanita", dan-lain-lain-nya..itu adalah EKSPRESI PENGHORMATAN terhadap seorang wanita yang ditugaskan oleh Tuhan untuk melahirkan Yesus.

Yg lain mungkin masih bertahan pd keutuhan selaput dara Maria secara permanen
Oleh sebab itu kata “tidak bersetubuh” bukan hanya sampai Maria melahirkan
Melainkan tak bersetubuh selamanya entah apa sebabnya suami istri itu

Salam Damai!

« Last Edit: March 04, 2019, 12:58:33 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 04, 2019, 01:02:52 PM
Reply #113
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Jika hanya bermodalkan kata saudara (adelphos), lalu @alamak menyimpulkan ada saudara Yesus yang lahir dari rahim yang sama, menurut pendapatku, @alamak lebih dahulu harus mencari arti kata ahelphos yang benar. Jangan percaya pada khotbah hoaks.

Salam damai.

Adelphos kata dasarnya bermakna rahim jadi memang saudara Yesus datang dari rahim ibu yang sama,kecuali mau mengarang ngarang bahwa Maria dioperasi Cesar supaya tetap perawan !

Ecclesia Semper Reformanda Est
March 04, 2019, 01:03:52 PM
Reply #114
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Di link ini Granits mengindikasikan ada “sedikit” derita saat Maria melahirkan:
http://forumkristen.com/index.php?topic=64227.msg1249378#msg1249378
Di bawah ini @cadangdata pribadi mengakui, bw perawan itu hanya ekspresi

Yg lain mungkin masih bertahan pd keutuhan selaput dara Maria secara permanen
Oleh sebab itu kata “tidak bersetubuh” bukan hanya sampai Maria melahirkan
Melainkan tak bersetubuh selamanya entah apa sebabnya suami istri itu

Salam Damai!




Hanya melalui bayi tabung dan bedah cesar saja wanita bisa tetap perawan setelah melahirkan bayi.

Ecclesia Semper Reformanda Est
March 04, 2019, 02:15:02 PM
Reply #115
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
Di link ini Granits mengindikasikan ada “sedikit” derita saat Maria melahirkan:
http://forumkristen.com/index.php?topic=64227.msg1249378#msg1249378
Di bawah ini @cadangdata pribadi mengakui, bw perawan itu hanya ekspresi

Yg lain mungkin masih bertahan pd keutuhan selaput dara Maria secara permanen
Oleh sebab itu kata “tidak bersetubuh” bukan hanya sampai Maria melahirkan
Melainkan tak bersetubuh selamanya entah apa sebabnya suami istri itu

Salam Damai!



betul sekali...

lagian bro..

dalam fenomena kelahiran yesus melalui maria ini..
kita pake logika sederhana aja lah..
yang bener aja mosok maria "dihamili" tuhan??
ini juga gak masuk nalar...

maka terminologi "Yesus anak tuhan" itu pun juga SUATU EKSPRESI PENGHORMATAN akan keistimewaan Maria dan Yesus yang dipilih tuhan sebagai inkarnasi-Nya..

elo yakin DNA yesus dan Yusuf enggak ada mirip-miripnya?
coba dipikir pake nalar..


jadi udah jelas ya posisi gw tentang EKSPRESI KEUTAMAAN MARIA dibanding wanita lain yang ENGGAK DIPILIH oleh Tuhan dan EKSPRESI KEUTAMAAN YESUS:

1. Terminologi "perawan": merujuk pada ekspresi penghormatan thd maria yang dipilih tuhan untuk melahirkan yesus
2. KIASAN "maria dihamili tuhan": merujuk pada ekspresi penghormatan thd Yesus yang diberi karunia sebagai Inkarnasi Tuhan di dunia, dan ekspresi penghormatan maria yang dipilih untuk melahirkanNya.


Mosok elo juga ikutan bener-bener merasa bahwa Maria beneran tiba-tiba mlendung gitu aja?
hahaha... yang bener aja mas...

kalo pake nalar yang bener dong..
jangan nanggung-nanggung ELO PILIH-PILIH SEMAU elo aja...
March 04, 2019, 02:16:44 PM
Reply #116
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3937
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Jika hanya bermodalkan kata saudara (adelphos), lalu @alamak menyimpulkan ada saudara Yesus yang lahir dari rahim yang sama, menurut pendapatku, @alamak lebih dahulu harus mencari arti kata ahelphos yang benar. Jangan percaya pada khotbah hoaks.
Adelphos kata dasarnya bermakna rahim jadi memang saudara Yesus datang dari rahim ibu yang sama,kecuali mau mengarang ngarang bahwa Maria dioperasi Cesar supaya tetap perawan !
Para pemaksa mengartikan adelphos sebagai saudara lahir dari rahim yang sama saja yang mengarang-ngarang.
Ini bahan bacaan, yang menurut dugaanku, didasarkan pada penelitian yang memadai, bukan berdasar ketegaran tengkuk:
http://www.sarapanpagi.org/adelphos-saudara-studi-kata-vt1941.html
Silahkan @alamak cermati.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 04, 2019, 02:46:21 PM
Reply #117
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2396
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
betul sekali... lagian bro..
dalam fenomena kelahiran yesus melalui maria ini..
kita pake logika sederhana aja lah..
yang bener aja mosok maria "dihamili" tuhan??
ini juga gak masuk nalar...
Nalarku juga bilang begitu, Bro!
Keperawanan hanya hrs sebelum "dihamili"
Apalah gunanya selaput dara itu hrs permanen
Setelah melahirkan bolehlah utk suaminya, Yosef
Tak mungkin Tuhan mau merebut istri orang, ya, kan?
Utk apa?

Salam Damai!
« Last Edit: March 04, 2019, 02:48:39 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 05, 2019, 11:26:03 AM
Reply #118
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
Nalarku juga bilang begitu, Bro!
Keperawanan hanya hrs sebelum "dihamili"
Apalah gunanya selaput dara itu hrs permanen
Setelah melahirkan bolehlah utk suaminya, Yosef
Tak mungkin Tuhan mau merebut istri orang, ya, kan?
Utk apa?

Salam Damai!


jadi elo juga percaya kalo Yosef bukan bapak biologis nya Yesus?
alias maria bisa hamil tanpa ada sperma dari siapa-siapa?

logika selangkanganmu bisa menerima ini?
March 05, 2019, 11:31:55 AM
Reply #119
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988

Yesus memiliki saudara lain Bapak (adelphos)  makanya Maria tidak mungkin perawan.

logika selangkanganmu bisa menerima kalo maria waktu hamil yesus itu tanpa sperma?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)