Author Topic: Apa yang dipikirkan MARIA tentang seks?  (Read 3007 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 05, 2019, 11:33:03 AM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10954

Hanya melalui bayi tabung dan bedah cesar saja wanita bisa tetap perawan setelah melahirkan bayi.

kira-kira kalo tuhan bisa membuat wanita hamil tanpa sperma..
apakah tuhan mampu membuat wanita habis ngelahirin bisa tetap perawan?
March 05, 2019, 01:34:50 PM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2301
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
apakah tuhan mampu membuat wanita habis ngelahirin bisa tetap perawan?
Ya! Jelas Tuhan mampu mengembalikan keperawanan Maria demi Yosef, suami Maria
Tapi jika keperawanan itu dibuat permanen itu sama dgn Tuhan bikin pabrik anggur
Soal mampu sih mampu, tapi utk apa semua itu, koq Tuhan bikin berlebihan amat?
Secukupnya sajalah, kan?

Salam Damai!

Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 05, 2019, 02:11:59 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10954
Ya! Jelas Tuhan mampu mengembalikan keperawanan Maria demi Yosef, suami Maria
Tapi jika keperawanan itu dibuat permanen itu sama dgn Tuhan bikin pabrik anggur
Soal mampu sih mampu, tapi utk apa semua itu, koq Tuhan bikin berlebihan amat?
Secukupnya sajalah, kan?

Salam Damai!


ya gak tahu buat apa...
suka-suka tuhan dong..

mosok kamu mau ngatur tuhan..

apakah lantas kalau OTAKMU CUMA MAMPU MIKIR "buat apa", lantas kamu MAKSA TUHAN JUGA CUMA BOLEH MIKIR SEBATAS OTAKMU juga?
March 05, 2019, 03:23:48 PM
Reply #123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2301
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
ya gak tahu buat apa...
Wah! Tuhan selalu punya maksud baik
Yg terbaik menurutku, ya, buat Yosef, suaminya
Gak mungkin buat bingungin Yosef, "Koq, permanen, ya!"
Kalau pun mau dipermanenin, Yosef pasti diberitahu dulu, kan?
Tuhan itu gak mentang2, dang! Ada etika! Dia mengajarkan etika itu.


suka-suka tuhan dong..
Tuhan tak suka membingungkan, dang
Pasti ada maksudnya jika hrs dipermanenin
Jika hanya dibalikin spt kuping yg copot, pasti buat Yosef lah


mosok kamu mau ngatur tuhan..
Hah, ya, nda gitu lah, dang!
Pikiran kita yg lama2 hrs teratur


apakah lantas kalau OTAKMU CUMA MAMPU MIKIR "buat apa",
Mampuku baru kepikir buat Yosef pasnya
Apa kau punya pikiran lain yg asing?


lantas kamu MAKSA TUHAN JUGA CUMA BOLEH MIKIR SEBATAS OTAKMU juga?
Kita yg hrs terus mikir tanpa batas otak
Pikirkan apa saja yg dipikirkan-Nya
Jgn nyerah begitu saja, dang!

Salam Damai!
« Last Edit: March 05, 2019, 05:02:52 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 05, 2019, 03:28:12 PM
Reply #124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10954
Pikir apa saja yg dipikirkan-Nya

gimana caranya??
emangnya otakmu setara dengan kebijaksanaan tuhan??

ibarat kucing A ngobrol dgn kucing B:
"eh B, coba kamu pikiran apa saja yang dipikirkan manusia yg bernama Maren.."

menurut elo, mungkinkah si kucing B itu MAMPU SETARA CARA BERPIKIRNYA dengan kamu?
March 05, 2019, 05:14:32 PM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2301
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
gimana caranya??
Heh, caranya gimana, ya!
Pikirkanlah etika-Nya saja dulu
Sebelum mikir apa peruntukannya


emangnya otakmu setara dengan kebijaksanaan tuhan??
Memang kita dicipta hanya menurut gambar dan rupa-Nya
Oleh sebab itu kita hrs terus berpikir berbuat spt Yesus
Sebab Ia adalah gambar wujud Allah yg tak klihatan


ibarat kucing A ngobrol dgn kucing B:
"eh B, coba kamu pikiran apa saja yang dipikirkan manusia yg bernama Maren.."
menurut elo, mungkinkah si kucing B itu MAMPU SETARA CARA BERPIKIRNYA dengan kamu?
Kliatannya ini adalah dampak terlalu banyak memveryfikasi Roh Wedhus
Kucing2 kau obrolin? Beli Kitab diskonan, murah koq, buat ngobrol sendirian!
http://forumkristen.com/index.php?topic=62916.msg1246877#msg1246877

Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tak memuliakan Dia sbg Allah atau mengucap syukur kpd-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia2 dan hati mereka yg bodoh menjadi gelap. Mereka berbuat se-olah2 mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh. Mereka menggantikan kemuliaan Allah yg tidak fana dgn gambaran yg mirip dgn manusia yg fana, burung2, binatang2 yg berkaki empat atau binatang2 yg menjalar. [Rom 1:21-23]

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 05, 2019, 05:57:44 PM
Reply #126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 712
  • Denominasi: Protestan
Adelphos kata dasarnya bermakna rahim jadi memang saudara Yesus datang dari rahim ibu yang sama,kecuali mau mengarang ngarang bahwa Maria dioperasi Cesar supaya tetap perawan !Para pemaksa mengartikan adelphos sebagai saudara lahir dari rahim yang sama saja yang mengarang-ngarang.
Ini bahan bacaan, yang menurut dugaanku, didasarkan pada penelitian yang memadai, bukan berdasar ketegaran tengkuk:
http://www.sarapanpagi.org/adelphos-saudara-studi-kata-vt1941.html
Silahkan @alamak cermati.

Salam damai.


Adelphos paling cocok ditafsirkan sebagai saudara seibu karena makna dasarnya adalah rahim.
Ecclesia Semper Reformanda Est
March 05, 2019, 05:58:30 PM
Reply #127
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 712
  • Denominasi: Protestan
kira-kira kalo tuhan bisa membuat wanita hamil tanpa sperma..
apakah tuhan mampu membuat wanita habis ngelahirin bisa tetap perawan?

Berandai andai itu sumber ajaran sesat !

Ecclesia Semper Reformanda Est
March 05, 2019, 07:00:42 PM
Reply #128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2301
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Adelphos paling cocok ditafsirkan sebagai saudara seibu karena makna dasarnya adalah rahim.
Ya, tak usah maksain kalau tak cocok bagi org lain!
Cari argumen yg lain utk menguatkan argumen-mu


Berandai andai itu sumber ajaran sesat !
Cepat kali, Bro, ber-andai2 sesat!
Dijawab aja dgn apa yg tdk sesat bagi mu

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 05, 2019, 08:38:19 PM
Reply #129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1148
Adelphos paling cocok ditafsirkan sebagai saudara seibu karena makna dasarnya adalah rahim.

Bukankah di blog nya Sarpag, sudah diberikan contoh-contoh penggunaannya?

αδελφος - ADELPHOS - SAUDARA, bisa merujuk ke:
- hubungan kehidupan berdasarkan identitas asal usul, misalnya anggota dari keluarga yang sama
- Anggota dari suku yang sama, negeri yang sama, bangsa yang sama.
- hubungan kasih yang membentuk suatu komunitas.
- Dalam pengertian komunitas berlandaskan aspek tertentu (kasih, dan sebagainya) merujuk kepada para pengikut-Nya, Yesus Kristus berbicara tentang "saudara-Ku".
- Anggota sesama komunitas Kristen disebut αδελφος - ADELPHOS.
===

Dari tahun 383, ketika persoalan "sisters" and "brethren" ini diusung Helvidius, itu sudah dibantah oleh St. Jerome.
===

salam,
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)