Author Topic: Apa yang dipikirkan MARIA tentang seks?  (Read 3077 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 16, 2019, 07:24:48 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9615
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
tradisi musuh kebenaran?

emang ada manusia yang hidup tanpa tradisi? yang benar saja...
tata cara ibadah di gereja masing2 itu tradisi smua

huruf tulisan Alkitab itu aja dipengaruhi oleh tradisi itu sendiri kok
pada awal2 huruf Alkitab ditulis itu ada dipengaruhi oleh hieroglyph-nya Mesir
karena Musa memang didikan Mesir waktu menulis Alkitab tersebut

tradisi itu gpp selama gak menentang Firman Tuhan
tradisi yang menjelaskan Firman Tuhan apalagi, justru harus kita baca
apalagi tradisi yang sejalan dengan Firman Tuhan, harus dilestarikan justru
jangan jadi orang yang menentang semua tradisi apapun itu, gak baik

kita ini gak punya jawaban pasti cuma nyimpul2in hasil dari baca Alkitab saja tapi sudah merasa yang paling benar gak mungkin salah

tentunya gereja yang punya kaitannya dengan para rasul dan meneruskan tradisi turun temurun ribuan tahun bisa lebih dipercaya daripada gereja yang ga punya kaitan dengan para rasul trus coba2 nebak apa yang terjadi ribuan tahun yang lalu itu
January 16, 2019, 08:29:22 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3691
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Jika Maria memutuskan bernazar untuk tidak mengenal laki-laki, pastilah ada latarbelakang yg mendorongnya berlaku demikian. Pastilah ada suatu TRADISI KEMURNIAN sebelumnya yg dianggap sebagai suatu KEUTAMAAN. Dan kita ketahui bersama sebelum Maria ada beberapa nabi yang tidak mengikatkan diri dengan wanita dan bisa kita simpulkan bahwa mereka pasti menjaga KEMURNIAN diri. Para nabi Perjanjian Lama umumnya adalah seorang Nazir. Untuk menjadi seorang utusan dia harus dikuduskan bagi Allah sejak dari masa kanak-kanaknya dan harus tinggal demikian sebagai nazir selamanya.

Banyak contoh para nabi Perjanjian Lama  Samuel, Yesaya, Daniel, Yehezkiel dll memegang keutamaan-keutamaannya, yakni kesetiaan mereka sebagai nazir Allah.

 Dia adalah kudus barangsiapa yang tinggal kudus tidak hanya secara lahiriah melainkan juga batiniah. Maka Allah akan bersamanya.

Seseorang yg gagal sebagai Nazir adalah Samson

Seorang laki-laki 'yang kuat' lalu menjadi gemetar dan menjadi seorang yang lembek yang menyia-nyiakan anugerah Allah. Simson, yang tiga kali keluar sebagai pemenang, tidak menghindari Delilah, sensualitas, dosa dan tidak dapat lagi menahan hati, kata Kitab suci, sehingga dia mau mati rasanya, kata Dan Samson menyingkapkan rahasianya kepada wanita: 'Kekuatanku ada pada ketujuh rambut jalinku.'

Namun... diantara banyak orang yang ingin kawin masih ada sedikit yg tidak ingin kawin, DEMI KERAJAAN ALLAH. Saya percaya diantaranya adalah Santo Yosef tunagan Maria, seorang tukang kayu yg termasuk kaum Eseseni. Jadi Ketika Yosef bertemu dengan Maria, bagai gayung bersambut. Maria hendak menjaga kemuriniannya dan Yosef  pun yg kebetulan demikian, menyatukan perkawinan mereka dalam suatu perkawinan kudus tanpa dimabukkan oleh sensasi nafsu kedagingan. Mereka mengikatkan diri secara Rohani terlebih ketika mereka menyadari bahwa dalam kandungan Maria "Allah Putra dibentuk" .

Saya pernah menuliskan situasi kehidupan perkawinan  Maria dan Yosef dalam threat TENGGELAM DIDALAM ALLAH. http://forumkristen.com/index.php?topic=43608.msg685281#msg685281

Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 16, 2019, 10:16:48 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
Apa ada yg susah amat, peng?
Tak susah utk mengerti, bahwa
"Yusuf berbuat spt yg diperintahkan malaikat Tuhan itu kpd-nya"
Yg susah amat adalah jika Yusuf tak berbuat spt yg diperintahkan malaikat Tuhan

Salam Damai!


emang disuruhnya apa ??
January 16, 2019, 10:51:59 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
Soal kesucian kurasa harafiah
Hrs kita tilik dr "ataom2-dosa"
Maka perawan haruslah ting2
Tak boleh "gong" bunyinya, Siip


yg elo maksud "kesucian harafiah" itu gimana?

perawan = selaput hymen masih intact?
perawan = vagina nya belum pernah terpenetrasi oleh penis?
perawan = belum pernah terpenetrasi oleh apapun? bisa penis atau jari atau timun atau pisang or whatev?
perawan = wanita yang dipersepsikan suci ?

yang mana?

dan kalo elo sudah milih..
tolong dijelaskan, elo milih definisi yg itu berdasar apa? atau berdasar pendapat siapa?
January 16, 2019, 11:03:00 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
Kerap tradisi itu menjadi musuh kebenaran!
Soalnya, Siip, perintah pd [Mat.1:24-25] itu
Maksudnya bukan hingga akhir hidup Maria
Melainkan hanya sampai ia melahirkan saja

Berarti TRADISI SOLASCRIPTURA yang diajarkan turun-temurun oleh pendetongmu itu juga adalah MUSUH KEBENARAN ya?
January 16, 2019, 12:38:31 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2410
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 16, 2019, 01:16:58 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9615
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
dalam hal tradisi yang bilang Maria perawan selamanya

tradisi itu bukan musuh kebenaran

tradisi itu menjelaskan Alkitab, bukan menentangnya
January 16, 2019, 02:14:08 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Hanya pertanyaan ringan, tidak perlu berdebat teologia, ribut arti kata bahasa Yunani atau tulisan bapa gereja soal pernyataan mereka bahwa Maria tetap perawan sampai matinya.

Jika anda sebagai Maria, Bunda Yesus Kristus pada zaman itu. Sedikit berandai saja untuk menyelami apa yang dipikirkan, dirasakan, dipahami dan dipercayai oleh Maria, isterinya Yusuf pada tahun-tahun awal pernikahan mereka.

Pertanyaannya:
Atas dasar apakah Maria, Bunda Yesus Kristus memutuskan untuk tetap menjaga keperawanannya sampai mati?



Buat bacaan pemanasan yang ringan: Keperaawanan Abadi Maria dan  Mungkinkah Maria tetap perawan dan Saudara kandung Yesus dan Maria tidak tahu rencana Allah sepenuhnya

Pertanyaan yang sangat mustahil untuk dijawab, tanpa bawa-bawa kepercayaan.
Gimana cara menyelami pemikiran dan perasaan seseorang yang hidup 2000 tahun yang lalu?

Jadi jawabannya akan sangat tergantung dengan kepercayaan, info yang mana yang dipercayai sebagai yang paling valid mengenai Maria.

Kalau bagi orang yang hanya percaya info dari alkitab maka jawabannya, Maria kagak ada kepikiran untuk menjaga keperawanan. Mereka hidup normal sebagai mana layaknya suami istri.

Kalau bagi yang percaya tradisi maka ya seperti yang banyak dijelaskan rekan-rekan katolik, seperti misalnya Maria dan Yusuf tidak lagi kepikiran untuk seks.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
January 16, 2019, 02:41:14 PM
Reply #28
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
Hanya pertanyaan ringan, tidak perlu berdebat teologia, ribut arti kata bahasa Yunani atau tulisan bapa gereja soal pernyataan mereka bahwa Maria tetap perawan sampai matinya.

Jika anda sebagai Maria, Bunda Yesus Kristus pada zaman itu. Sedikit berandai saja untuk menyelami apa yang dipikirkan, dirasakan, dipahami dan dipercayai oleh Maria, isterinya Yusuf pada tahun-tahun awal pernikahan mereka.

Pertanyaannya:
Atas dasar apakah Maria, Bunda Yesus Kristus memutuskan untuk tetap menjaga keperawanannya sampai mati?



Buat bacaan pemanasan yang ringan: Keperaawanan Abadi Maria dan  Mungkinkah Maria tetap perawan dan Saudara kandung Yesus dan Maria tidak tahu rencana Allah sepenuhnya

Menurut yang gue baca di Alkitab...

Yusuf dan maria hidup berumah tangga sebagai sah suami istri.Jadi tidak ada dasar sama sekali untuk menjaga keperawanan.

Klo menurut GRK ya jelas ada dasarnya karena hanya GRK lah yang  secara mati-matian maksa maria bininya yusuf itu harus perawan abadi.

Maka hanya orang GRK.yang tahu dasarnya apa karena mereka sendiri yang maksa mati2an..

Oke......
itu dulu dari gue ya....

Gbu
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 16, 2019, 02:56:01 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
Menurut yang gue baca di Alkitab...

Yusuf dan maria hidup berumah tangga sebagai sah suami istri.Jadi tidak ada dasar sama sekali untuk menjaga keperawanan.

berdasar omongan elo di atas ini,
maka definisi "perawan" menurut kamu adalah : "selaput hymen nya maria masih intact" ya?


Quote
Klo menurut GRK ya jelas ada dasarnya karena hanya GRK lah yang  secara mati-matian maksa maria bininya yusuf itu harus perawan abadi.

Maka hanya orang GRK.yang tahu dasarnya apa karena mereka sendiri yang maksa mati2an..

Oke......
itu dulu dari gue ya....

Gbu

nah sekarang coba elu tunjukkan,
dokumen khatolik roma yang menunjukkan definisi perawan seperti yg definisi versimu itu?


elo ribut ribut soal perawan-perawan..
eh.. ternyata definisinya beda...
kan dogol...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)