Author Topic: Apa yang dipikirkan MARIA tentang seks?  (Read 2525 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 16, 2019, 03:19:12 PM
Reply #30
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
berdasar omongan elo di atas ini,
maka definisi "perawan" menurut kamu adalah : "selaput hymen nya maria masih intact" ya?

Hadehhh emon.... Belum apa2 udhee kacauuu...

Kok berdasarkan omongan gue...????

SALAH BESAR LU...

gue berdasarkan Alkitab...
Paham mon... Wkwkwkwkk....

nah sekarang coba elu tunjukkan,
dokumen khatolik roma yang menunjukkan definisi perawan seperti yg definisi versimu itu?
Apa mon.. ??.

Lu suruh gue cari,baca, dan tunjukan ke eluu document GRK yg banyak menyimpang dari alkitab itu...

Lu lagi halusinasi abis on LEM AIBON yaa....

Burakakakakakkk...akakakk... Kagak ngaca lu ???

Sorry... Gk berguna karena banyak menyimpangnya...

elo ribut ribut soal perawan-perawan..
eh.. ternyata definisinya beda...
kan dogol...
Bukannya eluu yang ribut sendiri mon...

Ampe2 luu nyuruh gue tunjukin document GRK yang banyak menyimpangnya dari Alkitab itu disini...

Mending lu tanya aja sana ama ROMONO di gereja lu minta pencarahan sana...

Paham lu mon ????

Wkwkwkwk... Emon ...emon..

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 16, 2019, 03:34:54 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1390
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Aku yakin yg ini saja, Bro!
Kalau bagi orang yang hanya percaya info dari alkitab maka jawabannya, Maria kagak ada kepikiran untuk menjaga keperawanan. Mereka hidup normal sebagai mana layaknya suami istri.
Soalnya itu lebih sederhana dicerna, dipercaya
Walau pun hal itu bukan soal yg utama bagi ku

Yosef tak punya alasan utk tak menghampiri Maria setelah Yesus lahir
Dan Allah pun tak pernah merancang pembatalan perkawinan mereka
"Beranak-cuculah, penuhi bumi ...", bukan, "jagalah beranak cucu"
Lalu utk apa keperawanan Maria dipertahankan se-lama2-nya?

Coba perhatikan kisah perempuan2 ini: (Koreksi jika salah)
Tamar, dua kali menjadi menantu Yehuda sebelum akhirnya menjadi istri-nya
Dr Yehuda muncul bangsa Yahudi dgn tanah waris mereka Yudea, Israel Selatan

Batsyeba ex istri Uria, selingkuhan Raja Daud yg melahirkan Salomo
Dari garis Basyeba juga yg dipakai Allah utk turun ke dunia ini.
Jadi sejelek apa pun itu dpt dipakai Allah utk missi-Nya

Yesus Anak Daud org Yahudi dr kaum Yehuda, hal2 itu bukan masalah
Sebab tak seorangpun yg baik selain dr pd Allah saja [Mrk 10:18]
"Mungkinkah ada yg baik dr Nazaret?", kata Natanael pula

Jadi keperawanan Maria hrs selama2-nya utk apa?
Hal itu tak akan menambah atau mengurangi apa2
Itu menurutku saja dr Alkitab, bukan apa2 kata org

Salam Damai!

« Last Edit: January 16, 2019, 09:34:41 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 16, 2019, 04:36:28 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10809
Hadehhh emon.... Belum apa2 udhee kacauuu...

Kok berdasarkan omongan gue...????

SALAH BESAR LU...

gue berdasarkan Alkitab...

sebelah mana?
January 16, 2019, 05:04:30 PM
Reply #33
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
sebelah mana?
Luar biasaaaa...
Umat GRK satu ini...

Eeh... Emon..

Ya lu liat sendiri laah Alkitab+ lu sendiri...
Alkitab+ hasil karya cipta gereja lu masa lu kagak kenal...

Klo gk ketemu juga yeee...
Ya lu minta pencerahan ama ROMONA lu laah sana...

Haatt...ciiimm.....!!!!!

Wkwkwk... Terlalu lu mon... Wkwkwk...

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 17, 2019, 11:17:17 AM
Reply #34
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6448
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Kita bolehlah punya pendapat bdasarkan apa yg kita olah dg akal budi dr Alkitab atau dari apa yg kita dengar dari pendeta di mimbar. Tp kita pun jangan remehkan tulisan-tulisan awal dalam sejarah Gereja krn mreka lebih dekat pada saat itu drpd kita yg jauh.

Secara iman saya adalah Protestan, artinya saya pribadi dan scr denominasi tidak myakini Bunda Maria tetap perawan sampai akhir hidupnya,
Tp saya tau ada tulisan-tulisan dari abad pertama oleh murid-murid para Rasul melalui surat-surat penggembalaan yg menyebut Bunda Maria sbg perawan, mereka hidup sangat dekat dg zaman para rasul dan zaman Bunda Maria itu.

Makanya saya tidak bisa mengatakan keyakinan saya sbg fakta yg tidak terbantahkan bhw Bunda Maria bukan perawan sesudah mlahirkan Kristus, saya pun tidak merasa perlu mendebatkannya.

Bunda Maria perawan sampai akhir hidupnya? Bisa ya, bisa tidak.
Bisa saja ia tetap perawan scr medis, bisa juga ia diberikan gelar perawan tanpa melihat apakah benar-benar aktual ia perawan sampai wafatnya. Siapa juga yg tega-teganya cek?

Sejarah tertulis tertua mnyatakan ia tetap perawan dan Yesus Kristus adalah anak tunggalnya.
Iman pribadi saya tidak menerima hal tsb and it's fine.

Toh keperawanan Bunda Maria sesudah melahirkan Kristus tidak ada urusannya dg keimanan saya pd Kristus, itu paling hanya utk cari-cari keributan dg gereja tetangga.
« Last Edit: January 17, 2019, 11:22:24 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 17, 2019, 11:39:50 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9491
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
emang kalo dasarnya udah benci
yang gak penting juga disalah2in

hindari pendeta2 yang sukanya golong2in orang lain sesat, hakim2in orang lain salah tanpa mau mengerti dan menyelidikinya

benci kok ngajak2
mengasihi ngajak2 baru bener
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 17, 2019, 12:05:52 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1390
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Toh
keperawanan Bunda Maria sesudah melahirkan Kristus
tidak ada urusannya dg keimanan saya pd Kristus,
Ttg hal itu, yg kurasakan pun demikian, bro
Tak ada efeknya kpd pertumbuhan keimanan kita kpd Yesus Kristus
Jika memang ada, maka tulisan2 tradisi tua itu menjadi sangat penting sekali

Salam Damai!
« Last Edit: January 17, 2019, 12:13:12 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 17, 2019, 12:52:28 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1127
Menurut yang gue baca di Alkitab...

Yusuf dan maria hidup berumah tangga sebagai sah suami istri.Jadi tidak ada dasar sama sekali untuk menjaga keperawanan.

Klo menurut GRK ya jelas ada dasarnya karena hanya GRK lah yang  secara mati-matian maksa maria bininya yusuf itu harus perawan abadi.

Maka hanya orang GRK.yang tahu dasarnya apa karena mereka sendiri yang maksa mati2an..

Oke......
itu dulu dari gue ya....

Gbu

Katolik sudah banyak menjelaskan mengenai Perpetual Virginity dari Bunda Maria.

Yang jadi pertanyaan adalah: Penjelasan yang bagaimana yang kalian harapkan? [Ini yang selalui sulit]?

Jadi, supaya gak lucu;  daripada meminta Katolik yang menjelaskannya... kenapa gak terlebih dahulu bertanya kepada dan menggali dasar para bapa reformator kalian (Luther, Calvin, Zwingli, etc) yang justru mengimani dan mengajarkan bahwa Bunda Maria tetap perawan (ever virgin), bahwa Yesus gak memiliki saudara/i sekandung, bahwa kata 'sampai' / 'heos' di Mat 1:25 tidak serta merta mensyaratkan harus ada perubahan kondisi atau tindakan setelahnya ???
===


Salam
January 17, 2019, 12:58:53 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1127
Kita bolehlah punya pendapat bdasarkan apa yg kita olah dg akal budi dr Alkitab atau dari apa yg kita dengar dari pendeta di mimbar. Tp kita pun jangan remehkan tulisan-tulisan awal dalam sejarah Gereja krn mreka lebih dekat pada saat itu drpd kita yg jauh.

Secara iman saya adalah Protestan, artinya saya pribadi dan scr denominasi tidak myakini Bunda Maria tetap perawan sampai akhir hidupnya,
Tp saya tau ada tulisan-tulisan dari abad pertama oleh murid-murid para Rasul melalui surat-surat penggembalaan yg menyebut Bunda Maria sbg perawan, mereka hidup sangat dekat dg zaman para rasul dan zaman Bunda Maria itu.

Makanya saya tidak bisa mengatakan keyakinan saya sbg fakta yg tidak terbantahkan bhw Bunda Maria bukan perawan sesudah mlahirkan Kristus, saya pun tidak merasa perlu mendebatkannya.

Bunda Maria perawan sampai akhir hidupnya? Bisa ya, bisa tidak.
Bisa saja ia tetap perawan scr medis, bisa juga ia diberikan gelar perawan tanpa melihat apakah benar-benar aktual ia perawan sampai wafatnya. Siapa juga yg tega-teganya cek?

Sejarah tertulis tertua mnyatakan ia tetap perawan dan Yesus Kristus adalah anak tunggalnya.
Iman pribadi saya tidak menerima hal tsb and it's fine.

Toh keperawanan Bunda Maria sesudah melahirkan Kristus tidak ada urusannya dg keimanan saya pd Kristus, itu paling hanya utk cari-cari keributan dg gereja tetangga.

Tanpa bermaksud 'merecoki' apa yang Bro yakini...
Apa yang Bro pahami dari Yeremia 44:2?

"Lalu TUHAN berfirman kepadaku: "Pintu gerbang ini harus tetap tertutup, jangan dibuka dan jangan seorang pun masuk dari situ, sebab TUHAN, Allah Israel, sudah masuk melaluinya; karena itu gerbang itu harus tetap tertutup."

===

Salam,
January 17, 2019, 01:23:39 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9491
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
bro Granits

buat beberapa mereka itu bukan masalah penjelasannya
tapi mereka mengharuskan Maria itu gak perawan seumur hidup
mknya mau dijelasin gmn jg gak masuk

dan ayat yang bro copas itu Yehezkiel 44:2 bukan Yeremia
Protestan sampai saat ini gak ada yang menafsirkan ke arah Maria, memikirkan ke arah situ pun kagak

itu biasanya ditafsirkan seputar kedatangan Yesus yang kedua kali kalau dalam kharismatik
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)