Author Topic: Apa yang dipikirkan MARIA tentang seks?  (Read 2870 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 17, 2019, 03:16:50 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2038
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
masa disambung2in sama skandal sex di gereja orang lain ;D
Semua berdasarkan pikiran
Entah dr Alkitab entah dr tradisi
Entah itu dr Tuhan atau dr Setan

Kali2 Vatican meniru Yusuf
Atau Yusuf mengklirkan etc.

Katolik sudah banyak menjelaskan mengenai Perpetual Virginity dari Bunda Maria.
Yang jadi pertanyaan adalah: Penjelasan yang bagaimana yang kalian harapkan?
[Ini yang selalui sulit]?
Horas all!
Atau coba penjelasan yg melalui sudut Yusuf, Bro Granits!
Apa alasan Yusuf utk tak menghampiri Maria selamanya?

Alasan:
Sebab aku sulit bisa menumbuhkan iman dgn mengalami Yusuf
Bahkan Vatican kutengok kerap dilanda skandal2 sex dan mengebal

Perintah Tuhan hanya kpd Yusuf, “Jgn bersetubuh dulu”
Inisiatif utk tidak bersetubuh selamanya bukan dr Tuhan
Yusuf-kah yg bernisiatif melampaui pertintah Tuhan itu?
Atau ...

Pls, Bro, Gran!
Lupakan Vatican yg kini hangat oleh Vigano
Kembali kpd dua pertanyaan-ku dgn sebab alasan-ku

Salam Damai!
« Last Edit: January 17, 2019, 07:34:14 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 17, 2019, 04:27:51 PM
Reply #51
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
waaah... ternyata cuma asbun..
gak bisa menunjukkan dasar argumentasi omongannya sendiri..
hahahaha..

pantesan gurem
Jiaahhhh... Emon... Emon....!

lu kagak sadar yee yg ditanyakan TS itu adalah yang ini :

 
Pertanyaannya:
Atas dasar apakah Maria, Bunda Yesus Kristus memutuskan untuk tetap menjaga keperawanannya sampai mati?
Burakakakakkk...kagak nyambung lu mon...!

Coba mon dipakee otak lu yang ada ditempurung kepala lu itu... untuk mencerna pertanyaan diatas...

Agar lu disini enggak kelihatan dogolnya dan asal bunyi doankkk.. mon....

Coba jelaskan dasarnya begimanaa sampee MATI MATIAN memaksa si RATU SURGA versi komplotan lu itu harus tetep perawan abadi....

Paham yee mon.....!!!

Wkwkwkk...wkwkk...

Gbu.


Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 17, 2019, 05:02:13 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Jiaahhhh... Emon... Emon....!

lu kagak sadar yee yg ditanyakan TS itu adalah yang ini :

 Burakakakakkk...kagak nyambung lu mon...!

Coba mon dipakee otak lu yang ada ditempurung kepala lu itu... untuk mencerna pertanyaan diatas...

Agar lu disini enggak kelihatan dogolnya dan asal bunyi doankkk.. mon....

Coba jelaskan dasarnya begimanaa sampee MATI MATIAN memaksa si RATU SURGA versi komplotan lu itu harus tetep perawan abadi....

Paham yee mon.....!!!

Wkwkwkk...wkwkk...

Gbu.
haha...
udah keliatan dogolnya.. kenceng pula...

justru berangkat dari pertanyaan itu, dan jawaban elo yang pikiranmu selangkangan melulu...
elo langsung pake kacamata kuda bahwa "perawan = selaput hymen intact"
udah gitu ngotot pula...
haha...


makanya gw tanya...
dari mana elo memastikan bahwa "maria selaput hymen-nya masih intact sampai beliau meninggal"?

elo jawab: "itu bukan kata gue, tapi kata alkitab"

maka gw tanya: "alkitab sebelah mana yg bilang bhw maria selaput hymen-ya masih intact sampai meninggal or diangkat ke surga or whatever" ?


bukannya jawab.. malah ngeles...
hahaha....

pantesan gurem..
January 17, 2019, 05:09:14 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2038
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Siapa memancing siapa terpancing
Siapa yg girang makan ikan goreng?
Sia2lah energi jika Tuhan tak senang!

Salam Damai!


NB: Nyanyi dulu, ah:
Hidup ini adalah kesempatan
Hidup ini utk melayani Tuhan
Jangan sia2-kan waktu yg Tuhan b'ri
Hidup ini hrs jadi berkat

Oh Tuhan pakailah hidupku
Selagi aku masih kuat
Bila saatnya nanti
Ku tak berdaya lagi
Hidup ini sudah jadi berkat
« Last Edit: January 17, 2019, 05:15:14 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 17, 2019, 05:13:17 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Siapa memancing siapa terpancing
Siapa yg girang makan ikan goreng?
Sia2lah energi jika Tuhan tak senang!

Salam Damai!


alhamdulilah gw setuju sama pendapat elo bro..

kita enggak boleh terpancing dengan penggiringan opini subjektif bahwa "perawan itu HARUS artinya Selaput dara masih rapet"

itu kan bener-bener menunjukkan pikiran cupet, sempit, dogol, sok tahu, ngawur, tapi kenceng...

mantabs bro..
kita jangan terpancing ya
January 17, 2019, 05:36:09 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2038
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
alhamdulilah gw setuju sama pendapat elo bro..
Gud, gud!!
Memang jadi kepikiran,
Apa Granits lagi mancing, ya
Semoga pikiran ku itu salah


kita enggak boleh terpancing dengan penggiringan opini subjektif
bahwa "perawan itu HARUS artinya Selaput dara masih rapet"
Wah! Nggak sampai kesana2 pandangan-ku, dang!
Kpd Gran hanya saran soal penjelasan yg sulit
Dgn 2 pertanyaanku dr sudur Yusuf kali2 jelas

itu kan bener-bener menunjukkan pikiran cupet,
sempit, dogol, sok tahu, ngawur, tapi kenceng...
Ya!

mantabs bro..
kita jangan terpancing ya
Ya!

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 17, 2019, 06:37:26 PM
Reply #56
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik

maka gw tanya: "alkitab sebelah mana yg bilang bhw maria selaput hymen-ya masih intact sampai meninggal or diangkat ke surga or whatever" ?

bukannya jawab.. malah ngeles...
hahaha....

pantesan gurem..
Wkwkwk...wkwkk...
Baahhh.. makin ngaco ajha si emon.....

Bukannya gue udah kasih jawab ama elu mon...!!

Silahkan elu cari sendiri di alkitab+ bikinan gereja elu..

Dan klo elu kagak ketemu di alkitab+ milik elu jugaaaa..
Silahkan elu minta pencerahan pada ROMONA di gereja lu....

Ehh... Bukannya elu cari...
malah ngedumel enggak karuan...

Coba dech yeee mon...
Elu dan komplotan elu fokus dikiiit ajhaa...
Dan jawab ajhaaa tuh pertanyaan TS...

udah maksa Yaa... harus bertanggung jawab dongzz
ahhh...

Emon...emon....

Burakakakkk..akakakkk...

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 17, 2019, 07:25:33 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2038
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@CLAY

Selamat sore!
Mungkin bisa bantu Granits
Menjelaskan trit ini dr sudut Yosef

Salam Damai!

Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 17, 2019, 08:42:38 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1148
Baahhh.... Si emon......

coba dong yee....
jadi manusia jangan dogol2 Amat mon... Yee....

Lu kagak liat tuh yang ditanya ama TS siapa...

Nah.. kan dah gue jawab menurut gue....!!!

Klo lu mau tanya ke MARTIN LUTHER ya lu tanya aja sana masuk ke lobang kuburnyee sono mon...

Atau gk...
lu suruh RATU SURGA versi lu itu...
Sampein pesan doa lu ke martin luther...
guampang kan mon....

Burakakakkk...akakak...
Dasar dogol ahh lu..kagak nyambung...

Yang jelas2 dari pertanyaan TS..

Setelah gue baca di Alkitab.
Yusuf dan maria terikat pernikahan sah.
maka gue kagak punya dasar bilang maria itu perawan abadi...

Nah.....Seharusnya yang kagak dogol..

Yang MEMAKSA secara MATI2AN maria HARUS perawan abadi itulah yang harus memberikan dasarnya apa.....

Gitchuuu lho mon..... Wkwkwkwk...wkwkwk...

Idiiiihh... Maksa nih yeeee... Ciakkakk...akakkk...

Gbu.

Ditanggapi baik-baik malah maki-maki...

Maup ho!
January 17, 2019, 09:07:02 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1148
Horas all!
Atau coba jelaskan melalui sudut Yusuf, Bro Granits!
Apa alasan Yusuf utk tak menghampiri Maria selamanya?

Tidak ada sebenarnya penjelasan mengenai ini dari sisi Yususf.

Jadi ini pendapat pribadi saja.

Seperti kita tahu kalau bukan karena didatangi malaikat Tuhan, st. Yusus sudah siap sedia mau meninggalakan Maria dan memutus tali pertunangan mereka.

Bagi Yusuf, Maria sudah menjadi 'milik' Allah... sehingga secara psichologis pun Yusuf sudah gak birahi lagi terhadap Maria.

Tapi lebih dari itu... Yusuf sebagai seorang yang baik dan memang tidak ingin 'mengotori' tempat kediaman Allah.

Saya malah ingin bertanya:

Jika Anda, atau kita-kita (laki-laki) yang ada di forum ini ada posisi Yusuf... masihkah akan sanggup dan tega untuk memerawani Maria???

Quote
Alasan:
Sebab aku sulit bisa menumbuhkan iman dgn mengalami Yusuf
Bahkan Vatican kutengok kerap dilanda skandal2 sex dan mengebal
Yah... skandal sex ada dimana mana... bahkan oleh Daud.
Tidak perlu dibahas mengenai itu.

Quote
Perintah Tuhan hanya kpd Yusuf, “Jgn bersetubuh dulu”
Inisiatif utk tidak bersetubuh selamanya bukan dr Tuhan
Yusuf-kah yg bernisiatif melampaui pertintah Tuhan itu?
Atau ...

Salam Damai!

Melampaui bagaimana, maksudmu???

apakah maksudmu bahwa Yusuf telah melanggar larangan Tuhan disini???
===

Salam,


p.s.
Kenapa ya post mu mesti color red???
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)