Author Topic: Pengganti Dewi Pagan  (Read 3484 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 11, 2019, 02:32:08 PM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12265
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
lho kok malah dibelokkan ke dokumen historis tentang "kebenaran PERISTIWA MEETING kanonisasi"..

bukan itu pertanyaan gw..
(gw tau elo sbnernya ngerti tapi bikin acara ngeles doang.. haha)

Bapa gereja memutuskan bahwa yang bisa diklasifikasikan sebagai Kanon itu jumlahnya sekian kitab, berdasarkan parameter a,b,c,d,e... itu DASAR AYATNYA mana?

Sudah kamu uji belum?

sebagai pembela terdepan pelaksana perintah alkitab "ujilah segala sesuatu", jelas enggak mungkin kan elo MAU MENELAN MENTAH-MENTAH pendapat bapa gereja & MENELAN MENTAH-MENTAH rumusan parameter dari bapa gereja TANPA MENGUJI DASAR SCRIPTURA yang menurut kamu sudah Self-sufficient itu?

Masa sih kamu serendah itu keteguhan iman-mu terhadap TRADISI SOLASCRIPTURA MODELMU itu dengan "MENELAN MENTAH-MENTAH HASIL RUMUSAN MANUSIA walaupun TIDAK ADA DASAR AYATNYA" padahal itu berkaitan dengan "SATU-SATU-nya SUMBER untuk Mengenal Kristus"??
Bapa-bapa gereja pada waktu meneliti dengan seksama dokumen-doumen yang sudah beredar di jemaat.
Jadi diteliti dengan cermat, bukan kayak elu yang cuman nunggu omongan Tuhan, ayatnya nomer berapa...

Quote
lho gakpapa..

gw cuma mengKONFIRMASI bahwa TERNYATA "SOLASCRIPTURA MODELMU" itu CUMA TRADISI MANUSIA TURUN-TEMURUN belaka yang ENGGAK ADA DASAR AYAT-nya..

cuma itu kok konfirmasi gw..
dan sampe saat ini, itu BELUM TERBANTAHKAN, kecuali elo bisa nunjukkin DASAR AYATnya otherwise..
udah kok..
tapi kan gak di topik ini.. hahaha...

dan selama mereka pakai dasar kepercayaan itu BUAT DIRINYA dan KELOMPOKNYA SENDIRI...
mau tuhan datang lewat mimpi basah, mimpi kering, mimpi becek, atau sejenisnya..
itu mah terserah aja..

bakal jadi masalah kalo KELAKUANNYA KAYAK ELO..
kepercayaan merumuskan sendiri...
eh...gelo-nya....  rumusan sendiri-nya malah DIPAKE buat nge-JUDGE ORANG LAIN..
kan dogol berjamaah unlimited bonus quota itu namanya..
hahahaha.....
Forum ini adalah forum orang yang percaya alkitab. Di sini tentunya terjadi saling diskusi dan menanyakan dasar ayat alkitab dari masing-masing pendapat.

Elu maksa nongol disini nanya pertanyaan dogol 'Sola Scriptura ayatnya mana?" lalu koar-koar nuduh orang membungkam Tuhan. Sudah coba dijelasin latar belakang Sola Scriptura dan kenapa Protestan percaya Sola scriptura, masih aja dogol dan koar-koar mengonggong gak keruan.

Sekarang malah mewek-mewek bilang nge-judge orang lain.
Elu waras gak sih?

Dasar emang otak lu udah rusak karena kecanduan nonton bokep.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
February 11, 2019, 02:38:24 PM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10809
Yaeelaaa mon....emon......
Wkwkwkwk......

Nih gue kasih tau lagi sama elu yach.......

Kesaksian Alkitab itu adalah tulisan2 pada Alkitab itu sendiri.....

Tulisan2 pada Alkitab itu bukanlah hasil rembugan manusia....

Tulisan2 pada Alkitab itu adalah produknya Allah yang mengilhami manusia-manusia untuk menuliskannya.......

Tulisan2 itu ternyata jumlahnya adalah 66 kitab......
manaaaa??????
mana tulisannya bahwa "Firman Tuhan cuma 66 kitab"??

yang menentukan jumlahnya 66 BUKAN TUHAN kok... tapi rembug-rembug manusia lho..

elo udah tahu belum sejarahnya?


bagus nih..
makin elo jawab.. makin keliatan dogolnya kebangetan.. hahaha...

coba kita liat...

Quote
Wkwkwkwkwk.....wkwkwk.....
Nah....wkwkwkwk.... Ketauan kan lu....
ternyata elu ini adalah laskar pembela RATU SURGA level amatieran......

Wkwkwkwk.... Sudah gue tebak sebelumnyaa......
.
Dan sudah gue tanya berkali2......

Apa dasarnya elu bilang itu firman Allah ?????

Apa dasarnya  itu adalah hasil dari elu nelen omongan upline2 elu ?????

Jelasin yaaa mon......

Wkwkwkwk.....

Gbu.
wah... ini apakah karena enggak menyimak conversation di thread..
atau memang kemampuan otaknya pas-pas-an ya??
ahahaha...

gini gw ulangin lagi ya semoga nyampe:

1. kelompok yg percaya bahwa Firman Tuhan itu ENGGAK CUMA yang tertulis, apalagi cuma 66 kitab diskonan, setahu gw, mereka menyatakan bahwa Sumber kebenaran itu gabungan dari: alkitab (versi asli yg belum didiskon), pendapat ulama yg disepakati berotoritas, dan tradisi yg disepakati sebagai tradisi turun-temurun yg dianggap suci..

jadi mereka memang TIDAK MAU MEMBATASI TUHAN CUMA BOLEH BERKEHENDAK yang ada dalam TULISAN, apalagi yang SUDAH DIDISKON TULISANNYA di tahun 1800-an...

2. kalo elo tanya, kok mereka merumuskan sumber kebenaran ada 3, enggak cuma alkitab?
ya karena itulah hasil rumusan kepercayaan mereka, karena di alkitab (versi ori) kalo gak salah tuhan udah ngomong bahwa masih ada ajarannya yang belum tertulis dan blablabla...
disamping juga alasan-alasan lain yg mungkin sifatnya bisa doktrinal, antropologis, sosiologis, politis, dll....

3. maka kalo ada suatu ajaran disepakati sebagai suatu ajaran yg dianggap benar, walaupun TIDAK ADA AYAT-nya, maka itu KONSISTEN dengan kesepakatan mereka yang memang ENGGAK MEMBATASI KEBENARAN TUHAN cuma BOLEHNYA yg ada tulisannya di situ doang.

4. perkara apakah itu benar-benar benar di hadapan Tuhan?
enggak ada satu manusiapun yang tahu, termasuk paus, pendeta, elo, gw, dan siapapun juga..
kalo ada yang MERASA TAHU mana yg BENAR2 BENAR di hadapan Tuhan, padahal dia CUMA MANUSIA BIASA, itu ada 2 kemungkinan:
- SOK TAHU HASIL MAIN CUCOKLOGI AYAT, atau
- sebenernya TUHAN yg MENYAMAR..


5. sekarang kita lihat ke TRADISI TURUN TEMURUN yang kamu ANGGAP Firman Tuhan, dan kamu TELAN MENTAH-MENTAH pake istilah "solascriptura"

- TRADISI mu itu, oleh si PERUMUS TRADISI 500 th yg lalu: seolah-olah MENCATUT nama TUHAN bahwa: "SEOLAH-OLAH Tuhan memerintahkan SEGALA SESUATU CUMA BOLEH berdasarkan 66 BUKU (or even 74 buku waktu dulu waktu perumus tradisimu masih pake yg ORI)"

- Kamu dan upline-upline-mu dengan DOGOL-nya MENGIRA bahwa TRADISI yg dikasih MERK "Solascriptura" itu BENERAN Firman Tuhan... hahaha...
padahal di sisi lain, upline-upline-mu dengan gagah berani "mengkoreksi kekeliruan Orang Lain" bahwa "itu BUKAN Firman Tuhan karena ENGGAK ADA AYATNYA"

- Kamu juga sudah di-agitasi dan di-dogol-kan oleh upline-upline-mu dengan jargon KOSONG "ujilah segala sesuatu, jangan mau telan mentah-mentah ajaran yang TIDAK ADA AYATNYA"

- ternyata JARGON KOSONG mu itu CUMA BERLAKU BUAT ORANG LAIN..
- giliran TRADISI yg SAMA PERSIS dipakai untuk MENGUJI AJARAN TRADISIMU SENDIRI: upline-upline-mu gelagepan, pura-pura gak baca, atau pakai jurus POKOKNYA... dan dengan PENGECUT TIDAK BERANI MENGAKUI bahwa "Tradisi solascriptura ini SESAT karena TIDAK ADA AYATNYA"

- upline-upline-mu juga GELAGEPAN dan TERBIRIT-BIRIT untuk NGELES karena SUDAH TERBUKTI bahwa "Proses PENENTUAN dan PENDISKONAN Jumlah Kitab dalam Dokumen satu-satu-nya yang memuat Firman Tuhan" itu ternyata HANYALAH HASIL KEPUTUSAN MANUSIA (alias TRADISI BELAKA) dan ENGGAK ADA AYATNYA.

- gw yakin KAMU JUGA PENGECUT dan ENGGAK BAKAL BERANI "MENGKOREKSI KEKELIRUAN GEREJAMU" yang telah MENELAN MENTAH-MENTAH hasil RUMUSAN MANUSIA (alias TRADISI) yang telah MEMBATASI TUHAN cuma boleh berfirman setebal 66 buku, PADAHAL TUHAN SENDIRI TIDAK PERNAH BILANG GITU.

udah nyampe belum?
udah keliatan dimana HIPOKRIT dan MUNAFIK-nya?
udah keliatan mirip Yudas-nya?
hahaha...

NB:
dugaan gw, elo cemen palingan 'report moderator'
hahahaha
February 11, 2019, 02:54:19 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10809
Bapa-bapa gereja pada waktu meneliti dengan seksama dokumen-doumen yang sudah beredar di jemaat.
Jadi diteliti dengan cermat, bukan kayak elu yang cuman nunggu omongan Tuhan, ayatnya nomer berapa...
jadi elo menerima "kebenaran Tuhan" itu BERDASARKAN "penelitian bapa gereja yang cermat"??
katanya segala sesuatu yang berkaitan dengan iman harus BERDASARKAN SCRIPTURA??
mosok CUMA berdasar "penelitian yang cermat" doang ELO MAU TELAN MENTAH-MENTAH?

emangnya "penelitian yang cermat" itu sama dengan Firman Tuhan menurut versimu??
katanya Firman Tuhan cuma yg ada tulisannya di buku diskonan mu doang? sejak kapan "penelitian yg cermat oleh bapa gereja" juga termasuk sumber kebenaran versimu?


Quote
Forum ini adalah forum orang yang percaya alkitab. Di sini tentunya terjadi saling diskusi dan menanyakan dasar ayat alkitab dari masing-masing pendapat.

Elu maksa nongol disini nanya pertanyaan dogol 'Sola Scriptura ayatnya mana?" lalu koar-koar nuduh orang membungkam Tuhan. Sudah coba dijelasin latar belakang Sola Scriptura dan kenapa Protestan percaya Sola scriptura, masih aja dogol dan koar-koar mengonggong gak keruan.

Sekarang malah mewek-mewek bilang nge-judge orang lain.
Elu waras gak sih?

Dasar emang otak lu udah rusak karena kecanduan nonton bokep.
Lha iya, gw kan ngikutin cara elo yang "menanyakan dasar ayat alkitab"..

gw nanyain "dasar ayat alkitab" nya Solascriptura kenapa BUKANNYA ELO JAWAB, tapi malah elo ngeles pakai alesan "sudah kami jelaskan latar belakangnya" segala....
haha... gw enggak nanya "latar belakang" atau latar depannya...

disini forum yang berdasarkan alkitab, maka wajar kan kalau saya nanya DASAR AYAT ALKITAB-nya "solascriptura" itu mana?
atau kamu enggak percaya alkitab? kok enggak berani menjawab dasar ayatnya? malah jawab 'latar belakang' segala?
« Last Edit: February 11, 2019, 02:59:03 PM by cadangdata »
February 11, 2019, 03:15:21 PM
Reply #123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12265
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
jadi elo menerima "kebenaran Tuhan" itu BERDASARKAN "penelitian bapa gereja yang cermat"??
katanya segala sesuatu yang berkaitan dengan iman harus BERDASARKAN SCRIPTURA??
mosok CUMA berdasar "penelitian yang cermat" doang ELO MAU TELAN MENTAH-MENTAH?

emangnya "penelitian yang cermat" itu sama dengan Firman Tuhan menurut versimu??
katanya Firman Tuhan cuma yg ada tulisannya di buku diskonan mu doang? sejak kapan "penelitian yg cermat oleh bapa gereja" juga termasuk sumber kebenaran versimu?
Saya percaya penelitian yang cermat oleh bapa gereja pengkanon alkitab itu disertai ROH KUDUS. Sama halnya dengan saya percaya penulis alkitab itu diilhami ROH KUDUS. Sama halnya dengan saya percaya berita Injil tentang Yesus yang mati dan bangkit menebus dosa manusia. Kalau elu mau istilahkan itu sebagai TELEN MENTAH-MENTAH, ya gak apa-apa.

Kalau elu gimana?
Kenapa percaya kitab suci itu Firman Tuhan?
Ditelen mentah-mentah apa digoreng dulu?
Quote

Lha iya, gw kan ngikutin cara elo yang "menanyakan dasar ayat alkitab"..

gw nanyain "dasar ayat alkitab" nya Solascriptura kenapa BUKANNYA ELO JAWAB, tapi malah elo ngeles pakai alesan "sudah kami jelaskan latar belakangnya" segala....
haha... gw enggak nanya "latar belakang" atau latar depannya...

disini forum yang berdasarkan alkitab, maka wajar kan kalau saya nanya DASAR AYAT ALKITAB-nya "solascriptura" itu mana?
atau kamu enggak percaya alkitab? kok enggak berani menjawab dasar ayatnya? malah jawab 'latar belakang' segala?
Setelah ngerti apa itu sola scriptura dan latar belakangnya seharusnya elu nyadar kalau pertanyaan elu itu dogol.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
February 11, 2019, 03:35:22 PM
Reply #124
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
manaaaa??????
mana tulisannya bahwa "Firman Tuhan cuma 66 kitab"??
Wkwkwkwk.....
Elu bisa ngitung kan mon ????
Ya tinggal elu hitung aja.... Dan jumlahnya adalah 66 kitab.

Klo ada lebih ya pasti lebih dari 66 kitab...
Dan kenyataannya enggak....

Gampang kan mon..... Wkwkwkwk....

yang menentukan jumlahnya 66 BUKAN TUHAN kok... tapi rembug-rembug manusia lho..
Nah....
Klo gitu penalaran elu...
Sekarang coba elu berikan buktinya 66 kitab itu ditulis dari hasil rembug ????

Wkwkwkwk...jangan suka ngibul deh ama gue disini......


elo udah tahu belum sejarahnya?

bagus nih..
makin elo jawab.. makin keliatan dogolnya kebangetan.. hahaha...

coba kita liat...
wah... ini apakah karena enggak menyimak conversation di thread..
atau memang kemampuan otaknya pas-pas-an ya?

gini gw ulangin lagi ya semoga nyampe:
1. kelompok yg percaya bahwa Firman Tuhan itu ENGGAK CUMA yang tertulis, apalagi cuma 66 kitab diskonan, setahu gw, mereka menyatakan bahwa Sumber kebenaran itu gabungan dari: alkitab (versi asli yg belum didiskon), pendapat ulama yg disepakati berotoritas, dan tradisi yg disepakati sebagai tradisi turun-temurun yg dianggap suci..

jadi mereka memang TIDAK MAU MEMBATASI TUHAN CUMA BOLEH BERKEHENDAK yang ada dalam TULISAN, apalagi yang SUDAH DIDISKON TULISANNYA di tahun 1800-an...

2. kalo elo tanya, kok mereka merumuskan sumber kebenaran ada 3, enggak cuma alkitab?
ya karena itulah hasil rumusan kepercayaan mereka, karena di alkitab (versi ori) kalo gak salah tuhan udah ngomong bahwa masih ada ajarannya yang belum tertulis dan blablabla...

disamping juga alasan-alasan lain yg mungkin sifatnya bisa doktrinal, antropologis, sosiologis, politis, dll....

3. maka kalo ada suatu ajaran disepakati sebagai suatu ajaran yg dianggap benar, walaupun TIDAK ADA AYAT-nya, maka itu KONSISTEN dengan kesepakatan mereka yang memang ENGGAK MEMBATASI KEBENARAN TUHAN cuma BOLEHNYA yg ada tulisannya di situ doang.

4. perkara apakah itu benar-benar benar di hadapan Tuhan?
enggak ada satu manusiapun yang tahu, termasuk paus, pendeta, elo, gw, dan siapapun juga..
kalo ada yang MERASA TAHU mana yg BENAR2 BENAR di hadapan Tuhan, padahal dia CUMA MANUSIA BIASA, itu ada 2 kemungkinan:
- SOK TAHU HASIL MAIN CUCOKLOGI AYAT, atau
- sebenernya TUHAN yg MENYAMAR..

5. sekarang kita lihat ke TRADISI TURUN TEMURUN yang kamu ANGGAP Firman Tuhan, dan kamu TELAN MENTAH-MENTAH pake istilah "solascriptura"

- Kamu juga sudah di-agitasi dan di-dogol-kan oleh upline-upline-mu dengan jargon KOSONG "ujilah segala sesuatu, jangan mau telan mentah-mentah ajaran yang TIDAK ADA AYATNYA"

- ternyata JARGON KOSONG mu itu CUMA BERLAKU BUAT ORANG LAIN..
- giliran TRADISI yg SAMA PERSIS dipakai untuk MENGUJI AJARAN TRADISIMU SENDIRI: upline-upline-mu gelagepan, pura-pura gak baca, atau pakai jurus POKOKNYA... dan dengan PENGECUT TIDAK BERANI MENGAKUI bahwa "Tradisi solascriptura ini SESAT karena TIDAK ADA AYATNYA

- gw yakin KAMU JUGA PENGECUT dan ENGGAK BAKAL BERANI "MENGKOREKSI KEKELIRUAN GEREJAMU" yang telah MENELAN MENTAH-MENTAH hasil RUMUSAN MANUSIA (alias TRADISI) yang telah MEMBATASI TUHAN cuma boleh berfirman setebal 66 buku, PADAHAL TUHAN SENDIRI TIDAK PERNAH BILANG GITU.

Wkwkwkwk....
Sama gue gk perlu banyak citcit patpat gaya bekicot mon.....

Elu tau kan penerus rasul bukanlah robot autoformat enggak bisa sesat.... Mereka punya freewill......

Lalu pertanyaan gue....

1. Apa jaminan elu bahwa penerus rasul tidak bisa sesat dalam mengajar sampai zaman sekarang ?????

Klo jaminannya cuman ngaku2 diberi otoritas saja....
Wkwkwk... Iam sorry to say..... Iblis pun juga punya otoritas dalam mengajar..... Dan hal ini sungguh amat berbahaya jika pake gaya kyk versi elu telen semua mentah2....

Wong adam dan hawa aja bisa ketipu kok ama ibliss.....

Gimana coba klo yg diajarkan di gereja elu adalah ajaran iblis.... Apa dengan modal manggut ama otoritas lalu elu telan semua ajaran iblis tsb ????

Itu sih namanya kedogolan masal yang menyebabkan penyesatan massal.........

Burakakakakakkkk....kocak2.....

Dan elu sekali2 enggak bisa menyangkal hal ini..... Wkwkwk.... Paham lu ?????

2. Apakah benar tujuan gereja mengkanon Alkitab adalah untuk menunjukan bahwa otoritas gereja adalah lebih tinggi atau dapat sejajar dengan otoritas Alkitab(firman Allah) ???
Jika benar, tolong berikan disini bukti lengkap sejarah tujuannya....

3. Apa dasarnya elu mengatakan tulisan diluar Alkitab yaitu kitab 67,68 dst..... itu adalah firman Allah????

Tolong jawab satu per satu dengan gentle.....

Wkwkwkwk.....

Gbu
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
February 11, 2019, 04:26:31 PM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10809
Saya percaya penelitian yang cermat oleh bapa gereja pengkanon alkitab itu disertai ROH KUDUS. Sama halnya dengan saya percaya penulis alkitab itu diilhami ROH KUDUS. Sama halnya dengan saya percaya berita Injil tentang Yesus yang mati dan bangkit menebus dosa manusia. Kalau elu mau istilahkan itu sebagai TELEN MENTAH-MENTAH, ya gak apa-apa.

ooo. berarti untuk MENENTUKAN HAL yang BERKAITAN dengan INTI KEIMANAN-mu itu ternyata ENGGAK HARUS ADA AYATNYA toh?

ya kalo gitu gampang aja....
yang KONSISTEN DONG...

elo juga ENGGAK BISA MENYALAHKAN hal-hal yang berkaitan dengan keimanannya orang lain KARENA ENGGAK ADA AYATNYA..

gampang kan?

Quote
Kalau elu gimana?
Kenapa percaya kitab suci itu Firman Tuhan?
Ditelen mentah-mentah apa digoreng dulu?
lho.. ngulang lagi kayak kaset rusak..

lha kalo gw emang MENOLAK BERHALA ALKITAB apalagi yg DISKONAN..
maka gw BISA MENERIMA bahwa hasil rembug-rembug sekelompok manusia itu BISA AJA mengandung kehendak tuhan...

dan gw sih enggak pernah nanya "MANA AYATNYA" kayak kedogolanmu itu..

yg paling penting..
gw enggak pernah men-judge orang pake standar kepercayaan gw sendiri..
karena namanya Faith itu SUBJEKTIF, thus BERLAKU BUAT GW SENDIRI... BUKAN berlaku buat orang lain..
enggak perlu berlagak sok mengkoreksi, mengasihi, mencegah kesesatan, dan segala terminologi salesman lainnya...

Quote
Setelah ngerti apa itu sola scriptura dan latar belakangnya seharusnya elu nyadar kalau pertanyaan elu itu dogol.
enggak dong..
gw cuma pengen KLARIFIKASI apakah "TRADISI yang KAMU ANGGAP SESUAI PIKIRAN TUHAN" itu apakah BENAR-BENAR KONSISTEN, ataukah CUMA SESUAI SELERA SUKA-SUKA upline-mu aja..

ternyata sudah terbukti.. SAMA SEKALI ENGGAK KONSISTEN, SEJAK dari ROOT-nya.
hahaha.... alias TRADISI ASBUN, cuma sekedar Bikin Brand baru aja dan sales gimmick buat narik follower doang buat bayar cicilan alphard..

hahaha...

sudah terbukti dengan jelas bahwa: "TRADISI AJARAN MANUSIA Solascriptura modelmu itu TIDAK BERDASARKAN ALKITAB, tapi hanyalah RUMUSAN MANUSIA belaka berdasar 'pengamatan cermat' yang ditelan MENTAH-MENTAH"

hahahaha.....
February 11, 2019, 04:28:48 PM
Reply #126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10809
Wkwkwkwk.....
Elu bisa ngitung kan mon ????
Ya tinggal elu hitung aja.... Dan jumlahnya adalah 66 kitab.

Klo ada lebih ya pasti lebih dari 66 kitab...
Dan kenyataannya enggak....

Gampang kan mon..... Wkwkwkwk....
Nah....
Klo gitu penalaran elu...
Sekarang coba elu berikan buktinya 66 kitab itu ditulis dari hasil rembug ????

Wkwkwkwk...jangan suka ngibul deh ama gue disini......
Wkwkwkwk....
Sama gue gk perlu banyak citcit patpat gaya bekicot mon.....

Elu tau kan penerus rasul bukanlah robot autoformat enggak bisa sesat.... Mereka punya freewill......

Lalu pertanyaan gue....

1. Apa jaminan elu bahwa penerus rasul tidak bisa sesat dalam mengajar sampai zaman sekarang ?????

Klo jaminannya cuman ngaku2 diberi otoritas saja....
Wkwkwk... Iam sorry to say..... Iblis pun juga punya otoritas dalam mengajar..... Dan hal ini sungguh amat berbahaya jika pake gaya kyk versi elu telen semua mentah2....

Wong adam dan hawa aja bisa ketipu kok ama ibliss.....

Gimana coba klo yg diajarkan di gereja elu adalah ajaran iblis.... Apa dengan modal manggut ama otoritas lalu elu telan semua ajaran iblis tsb ????

Itu sih namanya kedogolan masal yang menyebabkan penyesatan massal.........

Burakakakakakkkk....kocak2.....

Dan elu sekali2 enggak bisa menyangkal hal ini..... Wkwkwk.... Paham lu ?????

2. Apakah benar tujuan gereja mengkanon Alkitab adalah untuk menunjukan bahwa otoritas gereja adalah lebih tinggi atau dapat sejajar dengan otoritas Alkitab(firman Allah) ???
Jika benar, tolong berikan disini bukti lengkap sejarah tujuannya....

3. Apa dasarnya elu mengatakan tulisan diluar Alkitab yaitu kitab 67,68 dst..... itu adalah firman Allah????

Tolong jawab satu per satu dengan gentle.....

Wkwkwkwk.....

Gbu

giliran ya jawabnya...

elo gak perlu ngeles mutar-muter kemana-mana suru ngitung segala...

kalo elo memang KUAT IMANMU dan ENGGAK CUMA NELEN MENTAH-MENTAH omongan upline-mu itu...
pertama elo tunjukkan dulu DASAR AYATNYA bahwa "jumlah Firman Tuhan itu 66 buku"

kita lihat apakah elo mampu to the point jawabnya?
wkwkw.


Kalo elo bilang "coba dihitung"...
emangnya mana DASAR AYATNYA tuhan bilang "suru ngitung jumlah firmanKU" ??
jangan asbun. hahaha...

setelah itu baru keliatan sampe dimana elo bisa mengkonstruksi logikamu itu..
« Last Edit: February 11, 2019, 04:31:19 PM by cadangdata »
February 11, 2019, 04:56:47 PM
Reply #127
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
giliran ya jawabnya...

elo gak perlu ngeles mutar-muter kemana-mana suru ngitung segala...

kalo elo memang KUAT IMANMU dan ENGGAK CUMA NELEN MENTAH-MENTAH omongan upline-mu itu...
pertama elo tunjukkan dulu DASAR AYATNYA bahwa "jumlah Firman Tuhan itu 66 buku"

kita lihat apakah elo mampu to the point jawabnya?
wkwkw.


Kalo elo bilang "coba dihitung"...
emangnya mana DASAR AYATNYA tuhan bilang "suru ngitung jumlah firmanKU" ??
jangan asbun. hahaha...

setelah itu baru keliatan sampe dimana elo bisa mengkonstruksi logikamu itu..
Nah.......

Bungkem gk bisa jawab apa2 kan lu dari semua pertanyaan gue....dan keliatan disini elu cuman bisa cengengesan ajha tanpa ada dasar konstruksi logika yang jelas dari semua pernyataan2 yang elu buat sendiri itu......

Wkwkwkwk.....

Benar2 bikin maLu laskar pembela RATU SURGA .....

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
February 11, 2019, 09:06:24 PM
Reply #128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10809
Nah.......

Bungkem gk bisa jawab apa2 kan lu dari semua pertanyaan gue....dan keliatan disini elu cuman bisa cengengesan ajha tanpa ada dasar konstruksi logika yang jelas dari semua pernyataan2 yang elu buat sendiri itu......

Wkwkwkwk.....

Benar2 bikin maLu laskar pembela RATU SURGA .....

Gbu.
haha...
tetep enggak bisa jawab...

bisanya cuma nanya doang, giliran ditanya gelagepan..

cirikhas pengikut yudas. wkwkw
February 11, 2019, 11:09:38 PM
Reply #129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2694
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Sejak pertanyaan awal trit melenceng dari judul, menurut pendapatku, trit ini sudah tidak layak diterusin.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)