Author Topic: Pengganti Dewi Pagan  (Read 3800 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 22, 2019, 07:48:14 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3677
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Terdapat sekitar 50-an karya-karya tulis di abad- abad awal yang menulis tentang Pribadi dan karya Kristus, dan ada 20 karya yang disebut ‘injil’

Keduapuluh Injil tersebut adalah:

1-4. Injil Kanonik: Injil Matius, Markus, Lukas, Yohanes
5. Injil menurut jemaat Ibrani
6. Injil Petrus
7. Injil menurut jemaat Mesir
8. Injil Matias
9. Injil Filipus
10. Injil Tomas
11. Proto-evangelium Yakobus
12. Injil Nicodemus (Acta Pilati)
13. Injil Keduabelas Rasul
14. Injil Basilides
15. Injil Valentinus
16. Injil Marcion
17. Injil Hawa
18. Injil Yudas
19. Tulisan Genna Marias
20. Injil Teleioseos

Pertanyaannya, dari mana kita tahu bahwa kitab-kitab tertentu diilhami oleh ROH KUDUS, sedangkan ada banyak kitab lainnya ‘hanya’ merupakan karya manusia? Sejarah menunjukkan bahwa yang menentukan apakah suatu kitab tertentu diilhami ROH KUDUS atau tidak adalah Gereja Katolik.

Jika Katolik tidak membuat patokan  iman (Kanon), maka bisa saja Injil yg beredar dan dipercaya adalah di luar dari ke 4 Injil yg kita pegang hingga hari ini yg menjadi dasar kita untuk percaya. Dan yg telah membuat KITA MENGENAL ALLAH YG BENAR! Kalau ada yg beranggapan bahwa yg disebut Katolik ada 5 antara lain Roma, Anthiokia, Alexandria, Konstantinopel dan Yerusalem. Sebaliknya menurut kami yg namanya KATOLIK hanya satu yaitu yg berada dibawah kepemimpinan penerus Petrus yaitu para Paus. Siapakah diantara ke 5 Gereja itu yg dipimpin Paus itulah yg berhak disebut Katolik TULEN.

Kembali kepada soal kanon Alkitab. Keempat Injil tersebut: Matius, Markus, Lukas dan Yohanes ini ditetapkan sebagai Injil Kanonik/ termasuk dalam Kanon Kitab Suci Perjanjian Baru, pertama- tama oleh Paus Damasus I (382) dan kemudian diteguhkan oleh Konsili Hippo (393) dan Carthage (397) dan konsili- konsili berikutnya.

BTW topik ini sebenarnya sudah melenceng. Mengapa tidak ada yg menanggapi pertanyaan saya ini:
Jadi supaya kesalahapahaman ini tidak terus dipelihara ada baiknya para penyangkal kebunda-an Maria mengalihkan tuduhannya kepada study yg lain, yaitu tentang paganisme itu sendiri. Adakah paganisme itu ada kaitannya dengan iman Kristen? Mengapa kok bisa ada banyak mitologi mitologi yg memiliki kemiripan dengan kepercayaan Kristen. Sebagaimana orang sering menyamakan TRINITAS dengan TRIMURTI atau TRINITAS Romawi dan bangsa bangsa lain? Karena mereka mengklaim Mitologi itu sudah ada jauh sebelum adanya Kristen maka KITA lah yg telah mengadopsi ajaran pagan tsb. Benarkah demikian? Itulah yg seharusnya kita jawab dan menjadi bahan studi kita. Bukan malahan membenarkan tudingan2 dari pihak luar yg menyerang keyakinan kita dengan mengatakan keyakinan kita berasal dari penyembahan dewa2 pagan!
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
January 22, 2019, 10:03:01 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
masa nyebut Maria bunda Allah bisa misleading dengan menyetarakan manusia dengan Allah

kalopun memang misleading, yang perlu dibenerin itu pengertiannya
bukan gelarnya digugat2 dengan dasar yang gak jelas

lha ini dijelasin gak terima2 maunya apa jadinya?
suruh Katolik tutup gereja? yang ada2 aja mikirnya

« Last Edit: January 22, 2019, 10:06:42 AM by HenHen »
January 22, 2019, 10:04:33 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Coba di klik teks yang ada garis dibawahnya itu sudah ada linknya

Diskusi ini menanyakan hal yang kamu bilang salah kaprah mengingat lahirnya bersamaan dengan tantantan yang dihadapi gereja pada zaman itu.

bukan itu maksud sy bro

tapi yang persoalan Maria dibuat seperti seolah2 "tuhan wanita" pengganti dewi2
January 22, 2019, 10:34:34 AM
Reply #33
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6468
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Nah itulah..
Istilah tersebut akhirnya menimbulkan missleading..

Terlepas dari itu,
sebenarnya gelar tersebut bagi saya,
tidak dapat menguatkan atau membuktikan KeIlahian Yesus,

bagi saya,
bukti yang menguatkan itu ada terletak didalam Yesus sendiri.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Bukan buat kita yg sudah beriman, Bro,
Sebutan itu disepakati para Bapa Gereja utk melawan bidat-bidat penentang keilahian Kristus.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 22, 2019, 10:37:09 AM
Reply #34
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6468
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Andaikan sampai hari ini banyak orang yang menolak Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat itu semata-mata bukanlah karena pandangan salah tentang maria adalah ibu Yesus Kristus.

melainkan karena mereka tidak mau mendengarkan dan mempercayai firmanNya.

dan gereja Tuhan dapat berdiri sampai hari ini adalah karena gereja Tuhan berdiri diatas batu karang yaitu pengakuan iman kepada Yesus Kristus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup.

maka seharusnya kita tidak perlu takut dan merasa tidak punya pegangan untuk bertahan dari serbuan berjuta-juta orang yang menggila karena Yesus sudah menegaskan diatas batu karang ini alam maut tidak akan mengusai.

Roma 1:16 (TB)
Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

jadi jangan gara-gara kita membukakan Alkitab(firman Allah) kemudian tersingkap segala ajaran yang menyimpang maka kita disebut anti GRK, pembenci maria dan musuh besar umat GRK.

saya kira pemikiran seperti ini adalah suatu paranoia yang berlebihan yang melihat kita seperti momok yang menakutkan layaknya pengidap phobia tertentu.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Ada ajaran yg menyimpang, ada jg yg nggak.
Mau mnyerang yg menyimpang tentulah baik, tp yg ngga menyimpang jangan diapa-apain.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 22, 2019, 05:40:42 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Istilah bunda Allah itu sering disalahgunakan menjadikan Maria setara dengan Allah,itulah titik tolak semua ajaran berhala mariology,makanya Rasul tidak pernah menggunakan sebutan itu.

ya berarti yang menyalahgunakan itulah yang imannya lemah..
atau yang ketakutan setengah mati terbirit-birit itulah yang imannya lemah..

elo punya pisau dapur yang sangat tajam disimpan di laci dapurmu..
kalo ada yang memaki-maki pisau dapur yang tajam itu sebagai iblis yang berbahaya sebagai alat pembunuhan..

artinya orang itu iman-nya lemah.. karena dia takut setengah mati terbirit-birit kalau dia lihat si pisau dapur, dia khawatir setengah mampus dirinya akan berubah jadi pembunuh gara-gara tergoda oleh pisau dapur.

hahaha...
kacian deh looo...
January 22, 2019, 05:43:11 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Nah itulah..
Istilah tersebut akhirnya menimbulkan missleading..

Terlepas dari itu,
sebenarnya gelar tersebut bagi saya,
tidak dapat menguatkan atau membuktikan KeIlahian Yesus,

bagi saya,
bukti yang menguatkan itu ada terletak didalam Yesus sendiri.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

nah pinter...

kalo enggak ada pengaruhnya buat elo..
terus ngapain elo ribut?

kecuali kalo iman-mu sedemikian lemahnya..
ketika elo mendengar sebutan "maria bunda allah", maka imanmu yang lemah itu otomatis akan menyeret otakmu jadi menyembah maria lebih tinggi daripada allah...
nah.. itu baru perlu... perlu diwaraskan otakmu...
hahahaha....
January 22, 2019, 06:41:32 PM
Reply #37
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
nah pinter...

kalo enggak ada pengaruhnya buat elo..
terus ngapain elo ribut?

kecuali kalo iman-mu sedemikian lemahnya..
ketika elo mendengar sebutan "maria bunda allah", maka imanmu yang lemah itu otomatis akan menyeret otakmu jadi menyembah maria lebih tinggi daripada allah...
nah.. itu baru perlu... perlu diwaraskan otakmu...
hahahaha....
Alaaaah..... Emon....

Kuping lu gatel yaaa denger RATU SURGA versi lu lagi disebut2...

Burakakakakk...akakakakk

Kuping eluu sih boleh gatel ya mon....
Tapi jujur ajhaa yach mon....

Kuping si RATU SURGA versi elu itu sich gue rasaa belum tentu ikutannn gatel jugaa...

Jadi yeee.....

Kloo otak ditempurung kepala lu masih layak pakai dan masih ada umur ekonomisnya...

Seharusnya lu berdoa dulu ama si RATU SURGA versi lu supaya tetep konsis......

Klo lu kagak konsen waktu berdoa kepada si RATU SURGA versi elu...

Gue saraniiin ama elu...
Yaaa... baiknya lu beli dulu patungnya di gramediaa...

Gampang kannn monn !!!!!.....

Paham mon ????

Ciakakakakk..akakakakkk....

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 23, 2019, 09:12:58 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Alaaaah..... Emon....

Kuping lu gatel yaaa denger RATU SURGA versi lu lagi disebut2...

Burakakakakk...akakakakk

Kuping eluu sih boleh gatel ya mon....
Tapi jujur ajhaa yach mon....

Kuping si RATU SURGA versi elu itu sich gue rasaa belum tentu ikutannn gatel jugaa...

Jadi yeee.....

Kloo otak ditempurung kepala lu masih layak pakai dan masih ada umur ekonomisnya...

Seharusnya lu berdoa dulu ama si RATU SURGA versi lu supaya tetep konsis......

Klo lu kagak konsen waktu berdoa kepada si RATU SURGA versi elu...

Gue saraniiin ama elu...
Yaaa... baiknya lu beli dulu patungnya di gramediaa...

Gampang kannn monn !!!!!.....

Paham mon ????

Ciakakakakk..akakakakkk....

Gbu.

haha...
yang nyaut malah kambing rohani-nya si zhezhu..
mana pendetong elo? udah suru bikin id disini?
supaya berbobot dikit lah argumentasinya...
jadi gak malu-malu-in amat denom gurem-mu itu..
wkwk

Iman mu juga sama lemahnya ya?
denger orang bilang "ratu surga", langsung mendadak terkencing-kencing otomatis tidak mampu menolak dirinya yang lemah untuk memuja melampaui tuhan yesus yaaa...

liat patung juga sama...
paranoid liat patung, karena ketakutan imannya yg lemah langsung bawaannya pengen nyembah berhala patung.. wkwkw..

jangan-jangan elo juga sama spt si zhezhu..
liat ada orang berdoa pakai hio, elo juga kelojotan karena lemahnya imanmu gara-gara sebatang dupa bisa menggoyahkan imanmu..

hadeeeh....
elo udah konvert berapa lama?
wkwkw
January 23, 2019, 09:41:14 AM
Reply #39
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
haha...
yang nyaut malah kambing rohani-nya si zhezhu..
mana pendetong elo? udah suru bikin id disini?
supaya berbobot dikit lah argumentasinya...
jadi gak malu-malu-in amat denom gurem-mu itu..
wkwk

Iman mu juga sama lemahnya ya?
denger orang bilang "ratu surga", langsung mendadak terkencing-kencing otomatis tidak mampu menolak dirinya yang lemah untuk memuja melampaui tuhan yesus yaaa...

liat patung juga sama...
paranoid liat patung, karena ketakutan imannya yg lemah langsung bawaannya pengen nyembah berhala patung.. wkwkw..

jangan-jangan elo juga sama spt si zhezhu..
liat ada orang berdoa pakai hio, elo juga kelojotan karena lemahnya imanmu gara-gara sebatang dupa bisa menggoyahkan imanmu..

hadeeeh....
elo udah konvert berapa lama?
wkwkw
Haiyaaa.... emon... emon...

Ternyata elu ini sudah kehilangan akal sehat yaa...
klo emank YESUS itu berkuasa bagi elu...
Dan elu takut ngadep berdoa kepada si RATU SURGA versi elu.....

Kenapa lu gk berdoa langsung kepada YESUS KRISTUS....???

Betul gk mon ?????

Jadi elu juga gk perlu beli patung segala cari2 ke gramedia...

Uda eluu yang bikin repot sendiri....
Kenapa jadi elu bingung sendiri dan bawa2 gereja lain segala dalam kerepotan elu....

Paham elu mon ????

Burakakakakakk... akakakakkk..

Gbu.

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)