Author Topic: Pengganti Dewi Pagan  (Read 3480 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 26, 2019, 11:24:30 AM
Reply #50
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
lha ini dijelasin gak terima2 maunya apa jadinya?
suruh Katolik tutup gereja? yang ada2 aja mikirnya
Baperan dan kekanak2an amaat sich lu mon......

Mosook cuman gara2 ada yg bahas soal gelar emaknya Yesus..... eluu langsuung sewot......

Pake maksa2 nyuruh orang tutup gereja segala ?????

Gbu.

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 26, 2019, 11:52:21 AM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 901
  • Denominasi: Protestan
Buat gue mah simpel ajha,

ibu Tuhan = emak Yesus Kristus
...
Yoi bray, tepat seperti yang elo bilang di atas,

Yesus Kristus = Tuhan.
Yesusk Kristus = Allah.

So fix ya, Ibu Yesus Kristus = Ibu Tuhan = Ibu Allah = Emak Tuhan = Emak Allah = Bunda Tuhan = Bunda Allah.

Makasih untuk konfirmasinya, bray.

So sekali lagi, buat orang yang mengaku Kristen tapi tidak (malu-malu) mengakui kalo Bunda Maria adalah Bunda Allah maka... ah sudahlah.


Betewe, emaknya Nabi Yohanes Pembaptis aza gak malu-malu kok ngakuinnya,

(43) Siapakah aku ini sampai emak/bunda (ibu) Tuhanku datang mengunjungi aku?


Terus kenapa gue harus malu ???

Wikwikkwikwik...
January 26, 2019, 12:06:42 PM
Reply #52
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik


So fix ya, Ibu Yesus Kristus = Ibu Tuhan = Ibu Allah = Emak Tuhan = Emak Allah = Bunda Tuhan = Bunda Allah.[/b]


So sekali lagi, buat orang yang mengaku Kristen tapi tidak (malu-malu) mengakui kalo Bunda Maria adalah Bunda Allah maka... ah sudahlah.

Betewe, emaknya Nabi Yohanes Pembaptis aza gak malu-malu kok ngakuinnya,

(43) Siapakah aku ini sampai emak/bunda (ibu) Tuhanku datang mengunjungi aku?


Terus kenapa gue harus malu ???

Wikwikkwikwik...
Gue coret semua ya mon......

Sudah gk sesuai lagi dengan pemakaian huruf kapital di Alkitab elu....

Kerjaan lu manipulasi ajhaaa mon....

Ini yg lu bilang simple azhaa ???

Wkwkwkwk....

Gbu.
« Last Edit: January 26, 2019, 01:12:09 PM by Eugenia Paramitha »
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 26, 2019, 12:18:47 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 901
  • Denominasi: Protestan
Gue coret semua ya mon......

Sudah gk sesuai lagi dengan pemakaian huruf kapital di Alkitab elu....

Kerjaan lu manipulasi ajhaaa mon....

Ini yg lu bilang simple azhaa ???

Wkwkwkwk....

Gbu.
Lho, gak sekalian yang tertulis di Luk 1:43 juga dicoret, bray?

Napa bray? Takut kena azab ya?

Wikwikwikwik...
« Last Edit: January 26, 2019, 12:22:39 PM by viruskasih »
January 26, 2019, 01:08:49 PM
Reply #54
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
Lho, gak sekalian yang tertulis di Luk 1:43 juga dicoret, bray?

Napa bray? Takut kena azab ya?

Wikwikwikwik...
Elu mau sumber kebenaran itu di coret juga ???

Supaya manipulasi elu kagak ketauan yach ????

Cerdas dikit jd orang napa mon...

Ini yang lu bilang simple aza ???

Wkwkwwk....

Gbu.



Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
January 26, 2019, 04:50:27 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2694
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Judul trit: Pengganti Dewi Pagan.
Paparan:
- Menganjurkan membaca dan memahami:
  Maria duduk disisi Allah Bapa
  Maria adalah Ratu Sorga
  Maria diangkat ke surga tanpa kematian.

- Peninggian Maria, bunda dari Yesus Kristus itu terjadi pada abad pertengahan.
- Semua peninggian ini bermula dari abad ke-5, dengan menyebutnya Bunda Allah (bukan Bunda Tuhan).
- Sejak Konsili Efesus adad ke-5 inilah sampai abad ke-11 peniggian Maria makin menjadi-jadi.
- Tahun 1950 Gereja menggelarinya Ratu Surga (bedakan dengan Ibu Suri).
- Tercipta doktrin bahwa Maria terangkat ke sorga pada tahun yang sama.
- Maria duduk disamping Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus di takhta Allah.

- Saat reformasi Gereja abad ke-16 muncul penentang peninggian luar biasa atas Maria.

Pertanyaan diskusi ini adalah:
Apakah perlu gereja menghadirkan "tuhan" wanita untuk menjembatani atau menggantikan pemujaan terhadap dewi-dewi pagan pada abad pertengahan?


Adakah dari pembaca dan pembuat trit yang berkenan menunjukkan, bagaimana hubungan antara judul dengan pertanyaan diskusi?
Saya coba mencermatinya perlahan-lahan, tidak dapat kutangkap.

Penangkapanku, judul mensinyalkan akan paparan atau uraian tentang adanya penggantian Dewi Pagan.

Paparan menceritakan tentang peninggian Maria yang melahirkan Yesus Kristus.

Ujug-ujug pertanyaan diskusi tentang apakah Gereja perlu menghadirkan "tuhan" wanita.

Tidak nyambung di pemahamanku.
Sekali lagi, adakah yang berkenan menunjukkan ketersambungan alur pikiran yang hendak dicari atau ditemukan pada trit ini?

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 26, 2019, 05:09:58 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10809
Yaelaaa... emon... emon....

Wkwkwkk....wkwkwkk....

Apaaaa ?????....
Elu bilang gue sok ngatur2 versi elu mon ????

Elu ngemeeng ini itu dalam keadaan elu sehat waalphiat atau eluu lagi molor disiang boloong yach mon ???

Cobaaa ya mon elu baca pelan2 supaya ngereseep..... kenyataan yang versi elu buat2 ini.......

Alkitab  - Yesus adalah Raja.
Versi elu - Anaknya adalah Raja ya emaknya ya harus juga  adalah Ratu dongss.

Alkitab - Yesus adalah Tuan/Majikan.
Versi elu - Anaknya adalah Tuan ya emaknya harus juga adalah majikan dongss......

Alkitab - Berdoa kepada TUHAN (Bapa,Anak dan ROH KUDUS).
Versi elu - berdoa kepada emaknya Yesus.

Alkitab - Yesus (Tuhan) adalah Pelindung.
Versi elu - Anaknya adalah Pelindung ya emaknya juga bisa jadi pelindung dongss....

Alkitab - Yesus adalah manusia tanpa dosa.
Versi elu - Anaknya tanpa dosa ya emaknya juga harus tanpa dosa dongss...

Alkitab - Jangan beribadah dengan patung apapun.
Versi elu - gpp kok supaya konsentrasi...klo gk ada kan gue kagak kosen....basing2 gue dongsss....

Bejibun mon... Bejibunnn...
Apa mata elu sangguup apee menatap semuanyaaaa seandainya gue dodoriin semuaanya disini.....

Burakakakak...akakakakakk...

Alkitab aja gk bisa ngatur2 versi elu kooook !!!....

Apalagi elu bilang gueeee ngatur2 versi elu ????

Ngigoo luu yee....

Wkwkwk...

Paham mon ???? Wkwkwk....

Gbu.
hahaha....
makasih ya penjelasanmu yang jelas banget....

kamu udah ngaku sendiri bahwa VERSIMU itu adalah VERSI ALKITAB

hahaha.....
luar biasa.. ternyata kamu itu Tuhan yang sedang menyamar di grup sini ya....

wkwkwkwkw
January 27, 2019, 08:17:03 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
Judul trit: Pengganti Dewi Pagan.
Paparan:
- Menganjurkan membaca dan memahami:
  Maria duduk disisi Allah Bapa
  Maria adalah Ratu Sorga
  Maria diangkat ke surga tanpa kematian.

- Peninggian Maria, bunda dari Yesus Kristus itu terjadi pada abad pertengahan.
- Semua peninggian ini bermula dari abad ke-5, dengan menyebutnya Bunda Allah (bukan Bunda Tuhan).
- Sejak Konsili Efesus adad ke-5 inilah sampai abad ke-11 peniggian Maria makin menjadi-jadi.
- Tahun 1950 Gereja menggelarinya Ratu Surga (bedakan dengan Ibu Suri).
- Tercipta doktrin bahwa Maria terangkat ke sorga pada tahun yang sama.
- Maria duduk disamping Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus di takhta Allah.

- Saat reformasi Gereja abad ke-16 muncul penentang peninggian luar biasa atas Maria.

Pertanyaan diskusi ini adalah:
Apakah perlu gereja menghadirkan "tuhan" wanita untuk menjembatani atau menggantikan pemujaan terhadap dewi-dewi pagan pada abad pertengahan?


Adakah dari pembaca dan pembuat trit yang berkenan menunjukkan, bagaimana hubungan antara judul dengan pertanyaan diskusi?
Saya coba mencermatinya perlahan-lahan, tidak dapat kutangkap.

Penangkapanku, judul mensinyalkan akan paparan atau uraian tentang adanya penggantian Dewi Pagan.

Paparan menceritakan tentang peninggian Maria yang melahirkan Yesus Kristus.

Ujug-ujug pertanyaan diskusi tentang apakah Gereja perlu menghadirkan "tuhan" wanita.

Tidak nyambung di pemahamanku.
Sekali lagi, adakah yang berkenan menunjukkan ketersambungan alur pikiran yang hendak dicari atau ditemukan pada trit ini?

Salam damai.


Ajaran peninggian maria sudah keluar jalur kebenaran Alkitab !

Ecclesia Semper Reformanda Est
January 27, 2019, 09:59:10 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2694
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Ajaran peninggian maria sudah keluar jalur kebenaran Alkitab !
Beneran situ @alamak yang nggak nyambung.
Kalo nggak nyambung, sebaiknya @alamak tidak posting

@alamak meng-quoting
...
Sekali lagi, adakah yang berkenan menunjukkan ketersambungan alur pikiran yang hendak dicari atau ditemukan pada trit ini?
Namun @alamak menulis tanggapan seperti ku-quote di atas.
Semakin tidak nyambung.

Jika inteligensi @alamak tidak nyampe, lebih baik tidak posting. Bikin kacau diskusi saja.

Semoga damai Tuhan menyertaimu.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 28, 2019, 07:02:37 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
Beneran situ @alamak yang nggak nyambung.
Kalo nggak nyambung, sebaiknya @alamak tidak posting

@alamak meng-quoting Namun @alamak menulis tanggapan seperti ku-quote di atas.
Semakin tidak nyambung.

Jika inteligensi @alamak tidak nyampe, lebih baik tidak posting. Bikin kacau diskusi saja.

Semoga damai Tuhan menyertaimu.

MAKANYA BUKTIKAN APA DASAR ALKITABNYA SEMUA AJARAN MARIOLOGY ITU ?


Ecclesia Semper Reformanda Est
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)