Author Topic: Pengganti Dewi Pagan  (Read 3884 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 28, 2019, 02:02:35 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
MAKANYA BUKTIKAN APA DASAR ALKITABNYA SEMUA AJARAN MARIOLOGY ITU ?
Jeblok.
Dasar hidup menggereja itu bukan hanya Alkitab. Dasar hidup menggereja itu ada Tradisi Suci, Kitab Suci, dan Magisterium. Ketiganya bersinergi menjadi pelayan Sabda Tuhan.

Apa kaitan pertanyaan @alamak itu dengan trit? Nihil.

Semoga Tuhan memberi khitmat kepada @alamak sehingga @alamak mampu melihat ketersambungan anatara trit dengan paparan penjelasnya, ketersambungan antara quoting dan pertanyaanmu.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 28, 2019, 03:54:30 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Denominasi: Protestan
Jeblok.
Dasar hidup menggereja itu bukan hanya Alkitab. Dasar hidup menggereja itu ada Tradisi Suci, Kitab Suci, dan Magisterium. Ketiganya bersinergi menjadi pelayan Sabda Tuhan.

Apa kaitan pertanyaan @alamak itu dengan trit? Nihil.

Semoga Tuhan memberi khitmat kepada @alamak sehingga @alamak mampu melihat ketersambungan anatara trit dengan paparan penjelasnya, ketersambungan antara quoting dan pertanyaanmu.


Kalau tradisi magisteriummu bikin ajaran mariology yang bertentangan dengan Alkitab mana yang lebih berotoritas Alkitab atau tradisi magisteriummu itu dan apa alasannya ?

Silahkan dijelaskan secara berbobot jangan ngeles doang !

Ecclesia Semper Reformanda Est
January 29, 2019, 03:17:22 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Kalau tradisi magisteriummu bikin ajaran mariology yang bertentangan dengan Alkitab mana yang lebih berotoritas Alkitab atau tradisi magisteriummu itu dan apa alasannya ?

Silahkan dijelaskan secara berbobot jangan ngeles doang !
@Sotardugur Parreva harus membatasi diri terhadap pendiskusi yang tidak nyambung. Buang tempo.

Semoga Tuhan mengasihimu.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 29, 2019, 10:28:34 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 943
  • Denominasi: Protestan

Kalau tradisi magisteriummu bikin ajaran mariology yang bertentangan dengan Alkitab mana yang lebih berotoritas Alkitab atau tradisi magisteriummu itu dan apa alasannya ?

Silahkan dijelaskan secara berbobot jangan ngeles doang !
Magisterium Gerejalah – pertama kali oleh Paus Damasus I- yang pada tahun 382 menentukan kitab-kitab mana yang diinspirasikan oleh ROH KUDUS, sehingga termasuk dalam kanon Kitab Suci. Maka Kitab Suci yang elo pegang sekarang ini, berasal dari Magisterium Gereja Katolik.

Coba gue tanya ke elo, mana yang lebih berotoritas, Magisterium Gereja atau Alkitab?
Kalo Gereja Katolik, setau gue CMIIW, "dengan Tradisi Suci, ketiganya berotoritas".

Sebelum Alkitab ada, Magisterium Gereja sudah terlebih dulu ada, bray.
Elo sekali-kalinya gak bisa menyangkal ini.


Masih belum mudeng, nih gue tambahin kesaksian Martin Luther, "bapa gereja" gue :

Martin Luther, Commentary on St. John, chapter 16, “We are obliged to yield many things to the Papists [Catholics]- that they possess the Word of God which we received from them, otherwise we should have known nothing at all about it.”

Tenang, gue copas terjemahannya spesial buat elo :

Martin Luther, yang mengatakan, “Kita diwajibkan untuk bersandar pada Gereja Katolik- bahwa mereka memiliki Sabda Tuhan yang kita terima dari mereka, jika tidak, kita tidak dapat mengetahui apapun tentang itu.
« Last Edit: January 29, 2019, 10:33:04 PM by viruskasih »
February 04, 2019, 12:02:58 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Pembahasan tidak nyambung ke judul trit, alias Out Of Topic bin OOT.
Saya ingin kembali ke Reply#55:
Judul trit: Pengganti Dewi Pagan.
Paparan:
- Menganjurkan membaca dan memahami:
  Maria duduk disisi Allah Bapa
  Maria adalah Ratu Sorga
  Maria diangkat ke surga tanpa kematian.

- Peninggian Maria, bunda dari Yesus Kristus itu terjadi pada abad pertengahan.
- Semua peninggian ini bermula dari abad ke-5, dengan menyebutnya Bunda Allah (bukan Bunda Tuhan).
- Sejak Konsili Efesus adad ke-5 inilah sampai abad ke-11 peniggian Maria makin menjadi-jadi.
- Tahun 1950 Gereja menggelarinya Ratu Surga (bedakan dengan Ibu Suri).
- Tercipta doktrin bahwa Maria terangkat ke sorga pada tahun yang sama.
- Maria duduk disamping Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus di takhta Allah.

- Saat reformasi Gereja abad ke-16 muncul penentang peninggian luar biasa atas Maria.

Pertanyaan diskusi ini adalah:
Apakah perlu gereja menghadirkan "tuhan" wanita untuk menjembatani atau menggantikan pemujaan terhadap dewi-dewi pagan pada abad pertengahan?


Adakah dari pembaca dan pembuat trit yang berkenan menunjukkan, bagaimana hubungan antara judul dengan pertanyaan diskusi?
Saya coba mencermatinya perlahan-lahan, tidak dapat kutangkap.

Penangkapanku, judul mensinyalkan akan paparan atau uraian tentang adanya penggantian Dewi Pagan.

Paparan menceritakan tentang peninggian Maria yang melahirkan Yesus Kristus.

Ujug-ujug pertanyaan diskusi tentang apakah Gereja perlu menghadirkan "tuhan" wanita.

Tidak nyambung di pemahamanku.
Sekali lagi, adakah yang berkenan menunjukkan ketersambungan alur pikiran yang hendak dicari atau ditemukan pada trit ini?


Ada yang berkenan memberi penjelasan?

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
February 07, 2019, 09:24:38 AM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
Magisterium Gerejalah – pertama kali oleh Paus Damasus I- yang pada tahun 382 menentukan kitab-kitab mana yang diinspirasikan oleh ROH KUDUS, sehingga termasuk dalam kanon Kitab Suci. Maka Kitab Suci yang elo pegang sekarang ini, berasal dari Magisterium Gereja Katolik.

Coba gue tanya ke elo, mana yang lebih berotoritas, Magisterium Gereja atau Alkitab?
Kalo Gereja Katolik, setau gue CMIIW, "dengan Tradisi Suci, ketiganya berotoritas".

Sebelum Alkitab ada, Magisterium Gereja sudah terlebih dulu ada, bray.
Elo sekali-kalinya gak bisa menyangkal ini.
Pertanyaan anda sudah salah kaprah. Gereja tidak menentukan Alkitab, yg menentukan adalah yg membuat Alkitab, yaitu Allah sendiri. Tapi anda menyalahartikan antara siapa yg membuat (Allah) dan siapa yg mengenali (Gereja).

Gereja mengkanonisasikan Alkitab sebab Ia mengenal bahwa buku2 Alkitab tersebut diterima sejak awal oleh umat Tuhan.

Yang dimaksud teman2 disini mengenai segala sesuatu adalah mengenai pengajaran2 doktrin dan moral.

Apakah anda expect org2 begitu saja menerima otoritas dari gereja anda, jika tidak bisa dibuktikan dari Scripture?

Jika demikian, mengapa anda harus terima ajaran gereja anda dan bukannya gereja Mormon atau Saksi Yehova yang sama2 mengklaim ada Tradisi yg setara dan sejajar dengan Alkitab?



Masih belum mudeng, nih gue tambahin kesaksian Martin Luther, "bapa gereja" gue :

Martin Luther, Commentary on St. John, chapter 16, “We are obliged to yield many things to the Papists [Catholics]- that they possess the Word of God which we received from them, otherwise we should have known nothing at all about it.”

Tenang, gue copas terjemahannya spesial buat elo :

Martin Luther, yang mengatakan, “Kita diwajibkan untuk bersandar pada Gereja Katolik- bahwa mereka memiliki Sabda Tuhan yang kita terima dari mereka, jika tidak, kita tidak dapat mengetahui apapun tentang itu.
Kita (para solascriptura) tidak menerima suatu ajaran iman dan moral hanya karena ada yg berkata bahwa ajaran ini adalah benar. Kita harus mengeceknya dgn apa yg ditulis diAlkitab.

Jadi jelas disini kita tidak pandang bulu mau itu bapa gereja atau mengaku sekelas nabi sekalipun.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 07, 2019, 01:08:16 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Pertanyaan anda sudah salah kaprah. Gereja tidak menentukan Alkitab, yg menentukan adalah yg membuat Alkitab, yaitu Allah sendiri. Tapi anda menyalahartikan antara siapa yg membuat (Allah) dan siapa yg mengenali (Gereja).

Gereja mengkanonisasikan Alkitab sebab Ia mengenal bahwa buku2 Alkitab tersebut diterima sejak awal oleh umat Tuhan.

Yang dimaksud teman2 disini mengenai segala sesuatu adalah mengenai pengajaran2 doktrin dan moral.

Apakah anda expect org2 begitu saja menerima otoritas dari gereja anda, jika tidak bisa dibuktikan dari Scripture?

Jika demikian, mengapa anda harus terima ajaran gereja anda dan bukannya gereja Mormon atau Saksi Yehova yang sama2 mengklaim ada Tradisi yg setara dan sejajar dengan Alkitab?

Kita (para solascriptura) tidak menerima suatu ajaran iman dan moral hanya karena ada yg berkata bahwa ajaran ini adalah benar. Kita harus mengeceknya dgn apa yg ditulis diAlkitab.

Jadi jelas disini kita tidak pandang bulu mau itu bapa gereja atau mengaku sekelas nabi sekalipun.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
lha iya...
pertanyaan gw dari dulu adalah:

gimana hasil pengecekan-mu di alkitab terhadap suatu Ajaran yang menyatakan "jumlah Firman Tuhan cuma boleh 66 buku"

apa kamu sebagai solascripturist mau menerima ajaran itu mentah-mentah karena itu dari pendetamu, tanpa kamu cek kebenarannya di alkitabmu itu?

coba dijawab yang to the point..
entar kalo yg nyamber upline-mu, malah semakin enggak menjawab pertanyaan, cuma bisa meracau, eh... giliran sudah terbongkar kedok kemunafikannya, malah 'report post to moderator'
hahaha.. cemen
February 07, 2019, 01:29:54 PM
Reply #67
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
lha iya...
pertanyaan gw dari dulu adalah:

gimana hasil pengecekan-mu di alkitab terhadap suatu Ajaran yang menyatakan "jumlah Firman Tuhan cuma boleh 66 buku"

apa kamu sebagai solascripturist mau menerima ajaran itu mentah-mentah karena itu dari pendetamu, tanpa kamu cek kebenarannya di alkitabmu itu?

coba dijawab yang to the point..
entar kalo yg nyamber upline-mu, malah semakin enggak menjawab pertanyaan, cuma bisa meracau, eh... giliran sudah terbongkar kedok kemunafikannya, malah 'report post to moderator'
hahaha.. cemen
Yaeelaaaaah..........mon...mon......

Bukannya gue udah kasih jawaban ama pertanyaan buluk eluu itchuu......wkwkwk...wkwkk....

Bila menurut eluu ada Firman Tuhan selain 66 kitab, kenapa enggak elu tunjukan itu saja disiniiii......??????

Gue tunggu jawaban gentle elu ya mon.....

Okeyy mon........

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
February 07, 2019, 04:55:02 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Yaeelaaaaah..........mon...mon......

Bukannya gue udah kasih jawaban ama pertanyaan buluk eluu itchuu......wkwkwk...wkwkk....

Bila menurut eluu ada Firman Tuhan selain 66 kitab, kenapa enggak elu tunjukan itu saja disiniiii......??????

Gue tunggu jawaban gentle elu ya mon.....

Okeyy mon........

Gbu.

haha...
kebalik dong..

elo yang ngotot bahwa "Firman Tuhan harus 66 kitab"..
tunjukin dulu dong kapan tuhan bilang gitu...

burden of proof ada di yang mengklaim..

nyampe gak otaknya?


coba tunjukkan kalo kamu memang solascripturist sejati...
jangan asbun.. hahaha....
February 07, 2019, 05:10:11 PM
Reply #69
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
haha...
kebalik dong..

elo yang ngotot bahwa "Firman Tuhan harus 66 kitab"..
tunjukin dulu dong kapan tuhan bilang gitu...

burden of proof ada di yang mengklaim..

nyampe gak otaknya?


coba tunjukkan kalo kamu memang solascripturist sejati...
jangan asbun.. hahaha....
Halahhhhh.... Jigong lu tebel........

Mana gue tunggu jawaban dari luu........

Tunjukan Firman Tuhan selain 66 kitab ??????.....

Wkwkwk....wkwkwkk....

Gbu.
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)