Author Topic: Pengganti Dewi Pagan  (Read 3871 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 10, 2019, 12:16:40 AM
Reply #90
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
Penalaran apa bray?
Gue gak pake penalaran apa pun kok, gue cuma ngutip sejarah yang diakui oleh mayoritas gereja Kristen.
Wkwkwk....wkwkwk...emon... emon.....

jadi elu yakin bingitzzz ya mon semua pernyataan elu diatas adalah sejarah yang diakui gereja ????

Gue test satu soal azha yach......

Sebelum ini elu ada membuat penalaran.....

Quote from: viruskasih
Kitab Suci yang elo pegang sekarang ini, berasal dari Magisterium Gereja Katolik.
Nah klo emank kata lu dari sejarah......

Elu dapat catatan sejarah dari mana yang menyatakan bahwa kitab2 PL pada Alkitab itu asalnya dari gereja....???????

Sebagai gambaran sejarah menurut yang gue ketahui....

Kitab-kitab yang tergabung dalam kitab Perjanjian Lama adalah kitab-kitab yang ditulis antara ± tahun 1500 sebelum Masehi sampai ± tahun 400 sebelum Masehi.

Dengan kata lain, ± 400 tahun sebelum kelahiran Yesus ke dalam dunia, kitab-kitab Perjanjian Lama telah tertulis dan sudah sering dibaca oleh masyarakat Yahudi.


Tolong elu jawab dengan gentle ya mon.... Wkwkwkwk....

Dan pada saat itu, gereja elo (elo punya gereja kan?) dan gereja gue belum lahir alias belon nongol.
Waktu itu yang ada cuma Gereja Katolik.
Plis, gak usah pura-pura be90 lah, bray.

Baca sejarah az kok sampe bikin bulu kuduk berdiri.
Biasa aza keuleus.
Mosok ?????......
Kyknya elu udah gagal paham mon......

Yang bikin bulu kuduk gue begidikzz bukanlah sejarah mon.....

Tapi penalaran yang elu buat....

Paham lu mon .???? Wkwkwkwkwk.....


Tujuan yang ada tertulis dimana, bray?
Wikipedia? Katolisitas? NewAdvent? GRI?

Coba copas dimari sumber-sumber yang jadi referensimu, buat gue pelajari dulu.

Coba elo jawab soalan gue berikut,

Mana yang duluan ada, Gereja atau Alkitab ???

Plis, jawab dengan gentle yah...
WikWikWik...

Wkwkwk...wkwkk....

Elu enggak menjawab pertanyaan gue......

Gue ulangin ya.....

Sebelum ini elu membuat blunder.....
Quote from: viruskasih
Coba gue tanya ke elo, mana yang lebih berotoritas, Magisterium Gereja atau Alkitab?
Kalo Gereja Katolik, setau gue CMIIW, "dengan Tradisi Suci, ketiganya berotoritas".

Sebelum Alkitab ada, Magisterium Gereja sudah terlebih dulu ada, bray.
Elo sekali-kalinya gak bisa menyangkal ini.
Makanya gue tanya ke elu.....

Coba elu liat kembali apa tujuan sebenarnya gereja mengkanon Alkitab....

Lalu yang jadi pertanyaan gue buat elu mon......

Apakah benar tujuan gereja mengkanon Alkitab adalah untuk menunjukan bahwa gereja memliki otoritas yang  melebihi atau sejajar atas otoritas Alkitab (Firman Allah) yang mereka kanon  ???????

Tolong jawab dengan gentle ya mon.....Wkwkwk....


Ati-ati, elo kan udah ditegor sama Admin, bray.

Makanya coba elo cek and ricek, bener gak yang gue copas.

Pernyataan Martin Luther yang gue copas sudah gue cek di beberapa sumber Katolik dan Protestan terpercaya alias bukan abal-abal.

Yoi. Denom gue Protestan dan Martin Luther adalah bapa Gereja gue.

Makanya gereja elo mesti hormat sama gereja gue, karena gereja elo itu TURUNAN dari gereja gue,
WikWikWik....
Gue mau bilang ya ama elu....
Kagak usah elu pake nada mengancam segala kyk tukang todong anak sd saja.....

Harap elu perhatikan baik-baik....

Gue kagak bilang yg elu copas adalah kalimat abal2......

Gue cuman bilang kite2 (para solascriptura) enggak akan secara mentah2 menelan semua perkataan meski ucapan bapa gereja......

Paham lu mon ??????

Dan ini gk ada hubungannya sama sekali dengan soal azaz hormat menghormati.....

Jadi gue harap elu jangan baperan dulu lalu gagal paham karena ini erat kaitannya dengan prinsip solascriptura......

Dan harapan dari gue semoga elu bukan protestan gadungan.....

Wkwkwwkk.... Paham lu mon ?????

Gbu.

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
February 10, 2019, 01:45:52 AM
Reply #91
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 943
  • Denominasi: Protestan
...
Elu dapat catatan sejarah dari mana yang menyatakan bahwa kitab2 PL pada Alkitab itu asalnya dari gereja....???????
...
Makanya baca yang bener, bray :
Nih gue copas komen gue sebelumnya,

Magisterium Gerejalah– pertama kali oleh Paus Damasus I- yang pada tahun 382 menentukan kitab-kitab mana yang diinspirasikan oleh ROH KUDUS, sehingga termasuk dalam kanon Kitab Suci. Maka Kitab Suci yang elo pegang sekarang ini, berasal dari Magisterium Gereja Katolik.
Kitab Suci Alkitab atau Alkitab lahir (hasil) dari proses pengkanonan. Karena yang melakukan pengkanonan adalah (Magisterium) Gereja Katolik, wajar dong kalo hasilnya gue sebut berasal dari Magisterium Gereja Katolik. Why? Karena ada kanon-kanon lain, seperti :

- Kanon Yahudi : Kanon Yudaisme Rabinik, Kanon Beta Israel, Kanon Samaria
- Kanon Gereja Perdana, Kanon Komunitas Kristen Purba, Kanon Marsion, Kanon Apostolik
- Kanon Gereja Timur : Kanon bapa Gereja Alexandria, Kanon-Kanon Timur
- Kanon Gereja Barat : Kanon bapa Gereja latin, Kanon Luther, Kanon Protestan

Itu belum semua loh. Masih banyak kanon-kanon lain yang daftar kitab-kitabnya beda sama yang ada di tangan elo.

Lagian elo sih yang pura-pura be90. Udah tau dari awal bahas kanon, malah sok-sok-an bahas penulis kitab. Emang menurut elo, gue kagak tahu siapa penulis dan kapan kitab-kitab PL ditulis? Mikir bray, mikir.

Simpelnya, Alkitab (yang ada di tangan elo) itu produk (Magisterium) Gereja (Katolik).


Elu enggak menjawab pertanyaan gue......

Gue ulangin ya.....

Sebelum ini elu membuat blunder.....Makanya gue tanya ke elu.....

Coba elu liat kembali apa tujuan sebenarnya gereja mengkanon Alkitab....

Lalu yang jadi pertanyaan gue buat elu mon......

Apakah benar tujuan gereja mengkanon Alkitab adalah untuk menunjukan bahwa gereja memliki otoritas yang  melebihi atau sejajar atas otoritas Alkitab (Firman Allah) yang mereka kanon  ???????
Sekarang udah sadar kan siapa yang bikin blunder.

Nah sekarang coba elo jawab pertanyaan gue,

DULUAN MANA, GEREJA atau ALKITAB ???

Sekali ini gak usah pake gentle-gentle dah, jawab aza dengan tegas.


Tolong jawab dengan gentle ya mon.....Wkwkwk....
Gue mau bilang ya ama elu....
Kagak usah elu pake nada mengancam segala kyk tukang todong anak sd saja.....
Lah, yang disindir Admin itu elo, bray. Bukan gue.
Abis kelakukan elo tuh kayak set... Ah udahlah, gak usah dibahas deh.


Harap elu perhatikan baik-baik....

Gue kagak bilang yg elu copas adalah kalimat abal2......

Gue cuman bilang kite2 (para solascriptura) enggak akan secara mentah2 menelan semua perkataan meski ucapan bapa gereja......

Paham lu mon ??????
WHAT ????

Wikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwik....

Itu seriusan elo ngomong kayak gitu kan ???

Entar dulu, entar dulu, gue klarifikasi dulu ke elo biar clear :
Itu yang elo maksud "bapa gereja", siapa bray ???? Martin Luther bukan ???
Kalo iya, Wikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwik....


Dan ini gk ada hubungannya sama sekali dengan soal azaz hormat menghormati.....

Jadi gue harap elu jangan baperan dulu lalu gagal paham karena ini erat kaitannya dengan prinsip solascriptura......

Dan harapan dari gue semoga elu bukan protestan gadungan.....

Wkwkwwkk.... Paham lu mon ?????
Wikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwik....

Puas gue ketawa gara-gara elo, bray. Alasannya? Cari sendiri aza, biar elo bisa ketawa juga.
February 10, 2019, 05:03:07 AM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Apa yang dibahas di trit ini?
Judul trit yang tidak nyambung ke pertanyaan trit, dan kemudian pembicaraan para partisipan berkisar di hidup menggereja "hanya berdasar Alkitab" dengan "bukan hanya berdasar Alkitab". Pembicaraan ini hanya buang tempo.
Yesus Kristus nyata-nyata tidak menulis kitab. Ketika Yesus Kristus ada bersama para rasul, di tengah manusia, kitab yang ada ialah Hukum Taurat dan kitab para nabi. Lalu, Yesus kristus mengatakan bahwa Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai zaman Yohanes (Luk 16:16). Yesus Kristus pernah mengatakan: "Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya" (Yoh 16:12). Artinya, belum semua yang harus dikatakan Yesus Kristus sudah dikatakan. Tidak ada catatan lain mengenai perkataan Yesus Kristus yang dapat diartikan sebagai semua yang harus dikatakanNya adalah hanya yang tercatat dalam Alkitab.
Maka, prinsip yang mengatakan bahwa kehidupan menggereja hanya berdasar Alkitab saja, adalah kehendak manusia yang ingin memelencengkan Kekristenan.
Yang ada tercatat di Injil ialah perintah Yesus Kristus agar para rasul mengajarkan segala sesuatu yang difirmankan Yesus Kristus, dan ditekankan pula bahwa rasul akan senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman (Mat 28:19-20). Berdasar kepengajaran rasul itu pula maka Alkitab dikanon. Dan di Alkitab terkanon tercatat masih banyak hal yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul. Maka, jika ada manusia yang mengajarkan bahwa hidup menggereja hanya berdasar Alkitab semata, itu adalah upaya pemberitaan Injil lain, yang bukan diajarkan rasul. Pengajarnya akan terkutuk. Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Di Injil yang dikanon berdasar kompetensi yang diberikan Yesus Kristus kepada rasus tidak memuat pernyataan bahwa hidup menggereja hanya berdasar Alkitab semata, lalu muncul pemelencengan pada abad XVI bahwa hidup menggereja hanya berdasar pada Alkitab semata.
Renungkan.

Salam damai. 
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
February 10, 2019, 11:17:12 AM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
Itu kan disalahgunakan oleh denominasi tertentu di masa belakangan, bukan brarti gelar itu salah,
Gelar itu diberikan utk menegaskan keilahian Yesus Kristus.

Jgn sampai saking napsunya ampe kita dilihat org luar seolah serupa dg bidat Nestorianisme yg mnyebut Bunda Maria hanya Kristotokos krn menolak hypostatic union.


Mengapa tidak mencontoh para Rasul saja menyebutnya dengan ibu Yesus kalau tidak bermaksud meninggikannya ?

Bukankah motivasi juga menentukan suatu kesalahan,karena Tuhan juga menghakimi apa yang ada dihati manusia ?

« Last Edit: February 10, 2019, 11:19:23 AM by jamu »
February 10, 2019, 11:24:05 AM
Reply #94
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
Maka, prinsip yang mengatakan bahwa kehidupan menggereja hanya berdasar Alkitab saja, adalah kehendak manusia yang ingin memelencengkan Kekristenan.


Kalau bukan menguji ajaran Gereja dengan Alkitab dengan apa kamu mau mengujinya ?

Adakah otoritas kebenaran lebih tinggi dari Alkitab yang tertulis dijaman sekarang ini ?

February 10, 2019, 11:02:23 PM
Reply #95
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Maka, prinsip yang mengatakan bahwa kehidupan menggereja hanya berdasar Alkitab saja, adalah kehendak manusia yang ingin memelencengkan Kekristenan.
Kalau bukan menguji ajaran Gereja dengan Alkitab dengan apa kamu mau mengujinya ?

Adakah otoritas kebenaran lebih tinggi dari Alkitab yang tertulis dijaman sekarang ini ?
Mauku?
Jamu menanyakan mauku?
@Sotardugur Parreva tidak punya mau terkait menguji ajaran Gereja. Tidak ingin protes. Tunduk kepada Kristus.

Dengan membaca Injil, kuketahui bahwa Perjanjian Lama yang berisi hukum Taurat dan kitab para nabi, berlaku sampai zaman Yohanes. Dari pengalaman menjadi warga Gereja, kuketahui bahwa Injil adalah ajaran Yesus Kristus yang tertulis dan benar. Dengan sering bersekutu dengan kawan-kawan pengikut Kristus, kuketahui bahwa sudah sejak bersama ragawi Yesus Kristus, para rasul melaksanakan Tradisi Suci, seperti bertukar pikir mengenai sabda Tuhan, menedengar sabda Tuhan, berdoa bersama, melakukan perjamuan bersama, dll, dll. Dengan membaca Injil, kuketahui bahwa Yesus Kristus memberikan kompetensi mengajarkan segala sesuatu yang difirmankanNya kepada rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Kompatensi mengajar bukan diberikan kepada semua pengikutNya.

Menurutmu bagaimana?

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
February 11, 2019, 02:08:02 AM
Reply #96
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
Makanya baca yang bener, bray :
Nih gue copas komen gue sebelumnya,
Wkwkwk.......
Udah gue baca dengan bener mon......

Dan udeh gue copas ulang juga penalaran elu yang gue maksudkan telah membuat bulu kuduk gue begidikzzz...

Dan penalaran lu itu bukanlah pernyataan sejarah yang diakui gereja.....

Wkwkwk.....
Jadi gak perlu elu pake ngibul ama gue disini.....

Kitab Suci Alkitab atau Alkitab lahir (hasil) dari proses pengkanonan.
Wkwkwk...wkwkk....
Ini juga adalah penalaran elu yang membuat bulu kuduk gue begidikzz mon.........

Bener2 menyeramkan.....wkwkwwkk.....

Alkitab sudah ada/lahir saat setelah selesai ditulis.....

Tanpa selesai ditulis maka kanon Alkitab yang elu pegang sampai sekarang ini tidak akan lahir......

Mikir mon....!!!! Wkwkwkk.....

Karena yang melakukan pengkanonan adalah (Magisterium) Gereja Katolik, wajar dong kalo hasilnya gue sebut berasal dari Magisterium Gereja Katolik.
Wkwkwkwk....

Sudah gue bilang ama lu diatas :
tanpa selesai ditulis maka kanon Alkitab yang elu pegang sampai sekarang ini tidak akan lahir.....

Jadi penalaran lu diatas gue bilang sih enggak wajar......

Makanya..........
gue sebelumnya pernah bilang bahwa penalaran elu ini telah membuat bulu kuduk gue begidikzzz....

Paham lu mon....?????? Wkwkwk....

Lagian elo sih yang pura-pura be90. Udah tau dari awal bahas kanon, malah sok-sok-an bahas penulis kitab. Emang menurut elo, gue kagak tahu siapa penulis dan kapan kitab-kitab PL ditulis? Mikir bray, mikir.
Gue enggak pura2 blo'on mon.......

Justru disini gue lagi nunjukin ketidakkonsistenan elu dari penalaran2 yang elu buat......

Makanya gue coba ada tanyakan ama elu perihal kitab2 PL di Alkitab yang sudah lama eksis dan dipakai oleh orang Yahudi jauh sebelum Yesus lahir.

Dan terbukti......
dari satu point sini saja elu sudah bungkam sambil cengengesan.....

Wkwkwkwk.....


Simpelnya, Alkitab (yang ada di tangan elo) itu produk (Magisterium) Gereja (Katolik).
Bagi elu mungkin ini simple mon....

Tapi bagi gue itu kedunguan......

Wkwkwkwkwk......

Gue kasih tau nih ama lu yach yang benerrrr itchuu.....

Alkitab itu adalah produk dari Allah yang mengilhami para penulisnya untuk menuliskannya......

Alkitab sudah ada/lahir setelah selesai ditulis.......

Tanpa selesai ditulis maka kanon Alkitab yang sampai sekarang ini ada tidak akan lahir....

Bersambung..........
Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
February 11, 2019, 02:15:33 AM
Reply #97
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 126
  • Gender: Female
  • Bless the Lord, oh my soul..Worship His Holy name.
  • Denominasi: Kharismatik
Sambungan..........


Sekarang udah sadar kan siapa yang bikin blunder.

Yaelah malah ngelessss......

Dan elu sampai sekarang belum dapat dengan gentle menjawab pertanyaan gue yg ini....

Coba elu liat kembali apa tujuan sebenarnya gereja mengkanon Alkitab....

Lalu yang jadi pertanyaan gue buat elu mon......

Apakah benar tujuan gereja mengkanon Alkitab adalah untuk menunjukan bahwa gereja memliki otoritas yang  melebihi atau sejajar atas otoritas Alkitab (Firman Allah) yang mereka kanon  ???????

Tolong jawab dengan gentle ya mon.....Wkwkwk....


Nah sekarang coba elo jawab pertanyaan gue,

DULUAN MANA, GEREJA atau ALKITAB ???

Sekali ini gak usah pake gentle-gentle dah, jawab aza dengan tegas.
Pertanyaan elu ini invalid karena ada bagian kitab2 PL dari Alkitab yang sudah jauh lebih dahulu eksis dari Yesus lahir.

Sedangkan untuk kitab2 PB sudah selesai ditulis oleh para rasulNya pada abad pertama seiring berjalan dengan pertumbuhan jemaat mula2.

Gue bilang yach ama elu....
elu sekali-kali enggak akan bisa mengelakan hal ini mon.....

Wkwkwkwk.......

Lah, yang disindir Admin itu elo, bray. Bukan gue.

Lah iya.... Trus urusannya ama elu ape ????

Lalu apa korelasinya ya mon dengan komentar keras gue ama penalaran miring dari elu mon????? Wkwkwkwk.....

Menurut gue sih elu disini gk lain dari kekanak2an....

Paham mon ???? Wkwkwkwk.....


Abis kelakukan elo tuh kayak set... Ah udahlah, gak usah dibahas deh.
Nah kan.... Wkwkwk....

Keliatan bingitzz nih.... elu sensi dan sinis sangat ama gue.....

Napa mon ??????
Elu gk suka ya argumen2 miring elu gue luruskan disini......

Lalu elu mau memaki gue.....

Wkwkwkwk.... emon...emon......


WHAT ????

Wikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwik....

Itu seriusan elo ngomong kayak gitu kan ???

Entar dulu, entar dulu, gue klarifikasi dulu ke elo biar clear :
Itu yang elo maksud "bapa gereja", siapa bray ???? Martin Luther bukan ???
Kalo iya, Wikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwik....

Wikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwikwik....

Puas gue ketawa gara-gara elo, bray. Alasannya? Cari sendiri aza, biar elo bisa ketawa juga.
Nah.....makin mirip dueeh elu disini dengan laskar pembela RATU SURGA....Ihhh serem......wkwkwkwkk.....

Jadi simplenya gini yach mon.......

Elu mau bawa kata2 puluhan bapa gereja kek disini itu tidak serta merta langsung mempengaruhi akan kite2 (para solascriptura) karena kite2 tidak akan langsung menelan mentah2 semua perkataannya........

Paham lu ????

Dan meski elu posting perkataan Martin Luther itu tidaklah serta merta meyakinkan kite2(para solascriptura) untuk langsung percaya bahwa denom lu adalah protestan sejati.....

Makanya gue berharap denom elu bukan denom gadungan disini.....

Paham mon.....?????

Wkwkwkwkk.....wkwkwkwk.....

Gbu.

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
February 11, 2019, 07:56:27 AM
Reply #98
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Poin utamanya bukan di situ, bray.

Tetapi di bagian ini :

"kok aleph mau-mau-nya mengakui bahwa Kanonisasi menjadi 66 kitab itu adalah Sesuai dengan Firman Tuhan"?

Kan benar kalo itu memang gak ada ayat-ayat referensinya.

Mengakui kanonisasi karena yang melakukannya adalah (Magisterium) Gereja.

Of course tetapi mengakui bukan karena ada ayat-ayat tertentu tetapi karena pihak-pihak tertentu.


CMIIW, please.
Iya betul, yang mengkanon alkitab adalah gereja pada waktu itu.
Karena memang gerejalah yang pada waktu itu yang punya kapasitas untuk meneliti tulisan-tulisan yang sudah beredar di jemaat waktu itu. Kemudian menentukan dan mengkanon menjadi alkitab.

Elu mau minta Firman Tuhan yang kayak gimana lagi, bray?

Kekeliruan elu adalah menganggap Magisterium Gereja mengkanon alkitab maka Magisterium lebih berotoritas dari alkitab. Mengkanon alkitab itu tidak sma dengan membuat seluruh isi alkitab, bray.

Dari logika yang keblinger ini muncul juga anggapan bahwa berarti gereja berotoritas bikin ajaran yang setara dengan alkitab.

Lalu pake logika keblinger lagi bahwa otoritas bisa diwariskan kepada penerus dari penerus dari penerus rasul.

Jadi akhirnya membuat gereja pada waktu itu tidak lagi berdasarkan pada ajaran rasul yang mula-mula. Karena banyak ajaran baru yang ternyata tidak sesuai dengan alkitab.

Inilah yang kemudian memicu reformasi.

Begitu kan bray?
Masak mau ikut ikutan kedogolan si cadang?

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
February 11, 2019, 08:07:08 AM
Reply #99
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
lho.. kok malah pura-pura bloon.
gue kan MENOLAK MENYEMBAH BERHALA solascriptura modelmu..
maka jelas gw menerima kanonisasi yang menyepakati sekian kitab yang disepakati bersama sebagai kitab suci..

lha kalo elo???
katanya MENYEMBAH SOLASCRIPTURA..
KOK ELO MAU-MAU-nya MENERIMA KANONISASI dan MENGANGGAP KEPUTUSAN KANONISASI sebagai Firman Tuhan?
emang kapan TUhan berfirman bahwa "kanonisasi juga termasuk firman gue"??

tolong tunjukkan dong.. jangan asbun..

giliran kanonisasi.. enggak ada ayatnya boleh diterima...
termasuk meeting mendiskon alkitab, bahkan bukan kanonisasipun dan enggak ada ayatnya pun, tetep diterima..

giliran orang lain menghormati ibunya Yesus.... enggak ada ayat persisnya... eh.. elo koar-koar "enggak ada ayatnya" maka "ajaran palsu"...
hahahahha.... munafik hipokrit pengikut yudas... wkwkw

cermin dipake buat ngaca sendiri dulu... baru ngomongin orang..
wkwk
Elu yang bloon.
Kalau elu menerima alkitab hasil kanonisasi sebagai Firman Tuhan, terus juga mengakui ada Firman Tuhan yang lain, ya silakan aja elu beberin beserta alesannya?

Kenapa malah sewot bilang orang yang percaya hanya alkitab sebagai menyembah Sola Scriptura?
Logika dogol macam apa ini?

Kenapa elu yang maksa harus ada ayatnya?
Ngerayain natal gak ada ayatnya juga gua lakuin kok.
kebaktian pakai alat musik gak ada ayatnya juga gua lakuin kok.
Bagi kami sangat jelas kok hal-hal yang menyangkut iman yang harus berdasarkan alkitab. Kenapa elu yang gak percaya sola scriptura malah yang sewot?

Dongok kok gak nyadar-nyadar.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)