Author Topic: Apa yang harus kita lakukan sebagai anak Tuhan ketika sedang menyukai seseorang?  (Read 244 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 20, 2019, 10:33:01 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
Syalom aku mau minta saran dari teman-teman boleh ? Jadi aku punya satu pergumulan sejak tahun lalu, saya adalah seorang pelayan dan tahun lalu ketika saya mengikuti ret2 youth, saya bertemu dengan satu orang cowok dan awalnya waktu awal liat aku merasa biasa aja, tapi kok lama2 aku merasa ada perasaan yang beda dihati dan ternyata aku suka sama dia. Selama ret2 pun kami sering bertemu dan saya merasa kalau saya fix suka sama dia. Setelah ret2 selesai, tepat hari minggu saya baru saya kalau dia juga pelayanan tapi karena dia kuliah di luar jadi jarang bisa melayani di gereja sini. Setelah itu pas natal kemarin dia baru pulang lagi ke Indo dan kami bertemu pandang karena aku kan drama Natal jadi pasti keliatan dong semua jemaat dan termasuk dia. Semenjak itu aku sering curi2 pandang ke dia dan ternyata kita ketemu mata dan itu sering terjadi. Tapi posisinya kami blm saling kenal ya, nah pertanyaannya apa yg harus aku lakukan dengan kejadian ini ? Haruskah aku bawa dia dalam doa terus ? Atau bagaimana ? Mohon masukannya ya teman2
January 21, 2019, 10:44:39 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9377
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
bawa dalam doa udah pasti itu jgn ditanya lagi :)

slanjutnya coba kamu mulai berani untuk kenalan sama dia, mungkin lewat teman ato gimana

cuma jgn terlalu agresif aja
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 21, 2019, 11:42:51 AM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 401
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
hahhaa.. cerita cinta dari retreat itu memang udah sering terjadi. teman aku sampe menikah, awalnya juga dari retreat.
semoga sukses ya sis.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
January 21, 2019, 12:42:30 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 837
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
January 21, 2019, 12:43:10 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
Aku tuh masalahnya gak berani nyapa atau gimana gitu. Kan waktu itu aku kebagian tugas pas ada perjamuan kasih, aku bawa makanan juga kan untuk perjamuan dan aku bertugas untuk ngasih piring gitu ke antrian, pas bagian dia aku malah gak berani kasih dan dia juga kayak gimana gitu, ujung2nya temennya yg ambilin dan akhirnya kami cuman saling menatap. Dalam hati aku bilang oh Tuhan Yesus kenapa aku malah kayak salting gitu wkwk
January 21, 2019, 04:35:04 PM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 401
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
umur brp sis? kalo aku sendiri umur 32, baru2 ini jadian sama cewek. tapi sensasinya uda gak kayak dulu waktu remaja. waktu dulu umur awal 20an berjuta rasanya. skrg biasa aja wkwkwkwk. menurut aku lebih bagus jadian dan bila cocok semuanya dan keuangan mantap maka menikah di umur 23 sd 29 menurutku momen yg ideal.

aku cuma teringat aja waktu dulu umur 20 memang berjuta rasanya. ;D
mungkin karna dulu baru2 merasakan cinta ya  :cheesy:
kalo skrg uda 'lelah' dengan drama  :D
« Last Edit: January 21, 2019, 04:39:36 PM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
January 23, 2019, 12:03:23 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
Aku sih tahun ini umur 23 wkwk. Btw klo di Kristen boleh gak sih klo cewek or istri 3 tahun lbh tua dari suami gitu ?
January 23, 2019, 12:26:26 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9377
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
mau 5 taon juga gpp

soal begituan mah ga ada aturan bakunya

cuma biasanya kalo udah makin lebar jaraknya kuatirnya beda generasi aja
beda gaul dan beda cara pikir

tapi kalo masing2 bisa saling menerima apa adanya ya silahkan
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)